Written by 03:09 Kosmetik & Kesehatan

10 Rekomendasi Korset Pelangsing Terbaik untuk Mengecilkan Perut

Korset pelangsing tidak hanya digunakan kaum wanita yang ingin mengecilkan perut. Para pria yang tidak nyaman dengan tumpukan lemak perut juga mengandalkan korset pelangsing untuk membantu pembakaran lemak. Namun, beragamnya karakteristik bahan, tipe, dan merek yang tersedia tak jarang membuat bingung proses pemilihan.

Untuk itu, pada artikel ini kami akan memaparkan tips memilih korset pelangsing perut. Tidak ketinggalan, produk korset pelangsing keluaran brand ternama seperti Sorex, Mooimom, Mama’s Choice, dan lainnya tercantum dalam list yang dapat Anda jadikan referensi. Siap membentuk tubuh ideal Anda yang minim lemak, langsing, dan proporsional? Yuk, temukan korset pelangsing terbaik untuk Anda!

Cara Memilih Korset Pelangsing untuk Mengecilkan Perut

Sejak abad ke-19, korset telah digunakan untuk membentuk postur tubuh yang indah. Namun, ketika dunia fashion memperkenalkan alat pelatih pinggang (waist training), fungsi korset ini juga beralih menjadi mode untuk menurunkan berat badan. Produk korset sendiri cukup bervariasi, mulai dari bahan hingga konstruksinya. Jadi, jika Anda belum pernah sekalipun memiliki korset pelangsing, cobalah ikuti panduan berikut!

Utamakan Memilih Bahan Korset yang Nyaman Dipakai

Korset yang pas tidak hanya mendukung tampilan tubuh terlihat sempurna, namun juga harus nyaman digunakan. Lalu apa yang membuat korset nyaman atau tidak nyaman? Hal tersebut bisa dilihat dari jenis bahannya. Setiap bahan memiliki karakteristik dan tujuannya sendiri, apakah itu lebih kuat, lebih elastis, atau lebih ringan. Yang jelas, bahan korset harus bisa mendukung aktivitas Anda dengan baik.

Bahan Katun, Pilihan Terbaik untuk Wanita dengan Kulit Sensitif

Jenis kulit sensitif akan selalu membutuhkan perhatian lebih ketika tiba waktunya untuk memilih bahan, namun hal demikian bisa diatasi dengan mengenakan bahan-bahan organik. Korset katun mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat karena terbuat dari serat alami tumbuhan kapas. Serat kain pada korset ini cenderung kaku dan kuat, namun cukup nyaman ketika digunakan.

Korset katun juga mudah diaplikasikan, seperti ketika Anda memakai jeans favorit. Jenis bahan ini tergolong cukup nyaman dan mudah dipakai. Meskipun begitu, bahan katun mungkin sedikit lebih tebal dibandingkan bahan lain dan juga cukup sulit untuk disembunyikan di bawah pakaian. Untuk harganya sendiri bisa dibilang murah, memungkinkan Anda untuk stok dalam jumlah banyak. Korset pelangsing dari bahan katun juga mudah dirawat dan tahan lama.

Bahan Jala, Ideal untuk Mengurangi Rasa Sesak dan Gerah

Jala merupakan inovasi bahan baru yang ada pada korset. Banyak yang menyukainya karena begitu nyaman dan mudah diaplikasikan, baik di bawah ataupun di atas pakaian. Korset ini juga cukup praktis dan bergaya. Ketika diaplikasikan di bawah pakaian, akan terasa ringan dan Anda tetap mudah bernapas, membuatnya ideal untuk dipakai saat cuaca panas.

Bahan jala juga tidak memiliki tekstil yang lebih kuat seperti katun, tetapi kekuatannya tetap unggul, sehingga membuatnya nyaman dikenakan di bawah gaun tanpa harus terasa sesak. Sementara itu, korset jala juga mampu memberikan siluet yang bagus ketika dikenakan di atas pakaian.

Bahan Lateks, Sifat Stretchy-nya dapat Mengurangi Lecet akibat Gesekan

Perkembangan industri fashion telah membuat banyak perubahan pada korset, yang tadinya kaku dan kuat, kini menjadi lebih elastis. Bahan lateks adalah salah satu jenis bahan yang disukai banyak orang. Korset lateks umumnya terbuat dari bahan karet yang disisipi komponen lain yang lebih keras. Hal ini membuat cengkeramannya di sekitar tubuh lebih kuat namun tetap elastis.

Sifat korset yang elastis ini menjadikannya tetap nyaman dipakai seperti saat peregangan olahraga tanpa mengurangi kemampuan gerak maupun napas Anda. Korset lateks juga tidak akan membuat kulit Anda lecet meskipun banyak bergerak. Sebagian korset lateks mungkin agak tebal dibandingkan korset lain, namun lebih mudah dibersihkan dan tahan lama, serta tidak mudah sobek.

Pilih Tipe Korset berdasarkan Tujuan atau Kepraktisannya

Korset dikenal sebagai “alat penyiksa” untuk tujuan kecantikan. Namun, korset yang lebih modern menganggap proses ini sebagai fashion mode yang aman. Meskipun terlihat sama, namun konstruksi korset ternyata menampung beberapa perbedaan. Ada yang sekali direkatkan bisa langsung dipakai, dan ada yang harus mengaitkan satu per satu kancingnya hingga selesai.

Tipe Velcro: Lebih Mudah Mengatur Kekencangan Korset

Banyak dari Anda mungkin kesulitan menggunakan korset yang terlalu banyak kancingnya, namun tidak ketika menggunakan korset pelangsing tipe velcro. Ini adalah jenis korset yang menggunakan perekat sebagai penutupnya, jadi Anda hanya perlu menariknya sampai tingkat kekencangan tertentu sesuai tekanan yang Anda butuhkan, kemudian rekatkan dua sisinya.

Keuntungan menggunakan korset pelangsing jenis velcro yakni tekanannya yang bisa disesuaikan. Selain itu, jenis ini juga bisa menekan lipatan lemak Anda secara maksimal. Banyak korset velcro kini dipakai untuk keperluan olahraga karena lebih praktis. Selain itu, tipe ini juga bisa meningkatkan metabolisme dengan cepat sehingga lebih banyak keringat yang akan keluar.

Tipe Kait: Didesain untuk Mendapatkan Lekuk Tubuh Sempurna

Korset dengan tipe kait ini biasanya digunakan untuk pakaian dalam yang bisa membentuk lekuk tubuh sempurna. Korset kait umumnya dilengkapi dengan dua hingga tiga kolom pengait yang terletak di bagian depan. Fungsi kait ini bermanfaat untuk Anda yang ingin melatih tubuh supaya terlihat langsing. Mulailah dari kait terluar, kemudian secara bertahap pindahkan hingga kait terdalam.

Kelemahan dari tipe korset kait ini yaitu ketika salah satu pengaitnya rusak atau pecah, yang kemudian menghasilkan tekanan tidak rata, sehingga memungkinkan kait yang lain menjadi bengkok dan patah. Sementara itu, sebagian korset kait mungkin didukung oleh penyangga tulang agar tetap tegak sehingga tidak memungkinkan gerakan tubuh secara leluasa. Ingat, korset ini tidak cocok dipakai olahraga!

Tipe Ritsleting: Cocok untuk Dipakai sambil Berolahraga

Korset pelangsing ini hampir sama dengan tipe pengait, tapi menggunakan ritsleting logam tipis sebagai gantinya. Jenis korset dengan ritsleting bisa memberikan cengkeraman kuat dengan siluet yang cukup dramatis. Tipe korset ini tidak mudah bergeser sehingga ideal dipakai sambil berolahraga apabila bahan dan desainnya sesuai.

Tipe korset ritsleting cukup halus di bawah pakaian, namun bisa menekan lemak secara maksimal. Hanya saja, korset pelangsing dengan ritsleting tidak cukup unggul perihal daya tahan, karena kain di sekitar ritsleting lebih mudah stres atau keriput ketika menerima tarikan terlalu kuat. Lebih buruknya lagi, gigi ritsletingnya juga bisa rusak karena penarikan yang tidak benar.

Tipe Bertulang: Menjaga Postur dan Meredakan Nyeri Punggung

Korset dengan tulang biasanya dikombinasikan dengan ketiga tipe korset velcro, kait, atau ritsleting. Korset bertulang bagus digunakan untuk memperbaiki postur tubuh supaya tidak terlalu bungkuk, namun ada juga yang difungsikan untuk meredakan nyeri punggung. Konstruksi dari tulang korset terletak di bagian belakang, yang terdiri dari satu atau dua penyangga besi tipis atau bahan yang lebih keras.

Penambahan tulang ini juga bisa mencegah korset tidak mudah bergeser. Selain itu, korset pelangsing bertulang juga melakukan fungsi terapi di dalamnya. Beberapa material mungkin disisipkan dalam penyangga ini, seperti batu alam, magnet, atau inframerah. Jadi, tidak hanya tubuh langsing saja yang bisa Anda dapatkan, tetapi tulang punggung Anda juga tetap sehat.

Pilih Korset dengan Penanda untuk Mencegah Salah Pakai

Secara umum, korset pelangsing dirancang untuk membentuk bagian yang berbeda di punggung dan perut Anda. Jika terbalik ketika dipakai, maka akan terasa tidak nyaman. Lalu bagaimana Anda bisa mengetahui mana bagian depan atau belakang korset? Atau boleh jadi terbalik antara bagian atas dan bawah korset? Untuk mengetahuinya, Anda bisa melihat tulang atau penutup korset.

Sebagian korset memiliki tulang yang harusnya berada di punggung untuk menjaga postur tubuh tetap tegak. Sementara penutup korset memang dirancang untuk menghadap depan, mengingat banyak orang sulit melakukan koordinasi di bagian belakang. Sedangkan untuk mengetahui mana bagian atas dan bawah, beberapa model korset bisa dilihat dari silikon yang biasanya terdapat di tepi bawah korset.

Korset yang Dilengkapi Antimikrob dapat Menambah Kenyamanan

Kandungan antimikrob yang disisipkan pada korset akan sangat bermanfaat untuk menjaga korset tetap sehat dan tidak berbau. Hal ini juga sangat baik untuk wanita pascamelahirkan, karena jenis korset yang tidak sehat mungkin bisa menyebabkan pertumbuhan bakteri pada jahitannya. Untuk itu, Anda harus melihat terlebih dahulu kandungan serat kain korset.

Antimikroba pada korset biasanya didapatkan dari serat arang bambu (bamboo charcoal). Kandungan serat ini selain bisa mencegah perkembangan mikroba, juga bisa memancarkan inframerah yang bermanfaat untuk peredaran darah dan pemulihan otot rahim. Serat arang bambu dapat Anda temui di beberapa produk milik Mamaway (lihat rekomendasi produk).

Pastikan Korset Mendukung Pembakaran Lemak Lebih Cepat

Korset waist training biasanya difungsikan untuk membakar lemak dengan cepat. Fungsi ini dapat muncul dari konstruksi korset pola tenunan dan korset yang ketat. Korset tenunan atau lining yang memiliki pola zig-zag atau tidak teratur biasanya lebih cepat membakar lemak. Selain itu, tipe korset ini juga mampu bekerja dengan efek memijat ketika digunakan bergerak secara aktif.

Sementara itu, Anda juga bisa mencoba korset yang cukup ketat. Alasannya, penggunaan korset cukup ketat dapat melatih area perut dan memberikan tekanan maksimal yang bisa mengurangi lipatan otot. Bahkan dengan bahan tertentu dan juga penutup seperti velcro, hasilnya akan terasa lebih cepat sebab efek sauna yang ditimbulkan membuat keringat lebih banyak keluar.

10 Rekomendasi Korset Pelangsing Terbaik untuk Mengecilkan Perut

Setelah Anda mengetahui cara memilih korset dengan baik dengan memeriksa bahan dan konstruksinya, kini saatnya kami akan menampilkan kepada Anda produk apa saja yang populer di masyarakat dan mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. Sepuluh korset pelangsing terbaik berikut mungkin banyak dipakai wanita pasca kelahiran, namun ada juga yang cocok untuk pria dan wanita yang ingin mengecilkan perut.

1. Mooimom Breathable Boned Corset

Korset breathable dengan desain yang ergonomis

Korset Mooimom yang satu ini memiliki desain ergonomis dengan bahan yang bisa mengikuti lekuk tubuh Anda secara sempurna dan nyaman tanpa adanya lipatan. Terbuat dari kombinasi polyester dan elastodiene fibre, ketika dipakai korset pelangsing ini takkan panas sebab terjadi sirkulasi udara pada sifat kain yang breathable.

Produk ini memiliki lebar atau tinggi sekitar 25 cm, dengan penutup tiga kait yang bisa disesuaikan dengan ukuran perut Anda. Tersedia dalam semua size dengan pilihan warna nude dan hitam. Korset ini sangat cocok untuk mengembalikan elastisitas perut pascamelahirkan sekaligus menjaga pinggang tetap sehat.

Bahan 69,4% polyester, 30,6% elastodiene fibre
Tipe Kait
Ukuran S – XXXL
Kisaran harga Rp149.000

2. Sorex Stagen 1052

Korset stagen yang kuat dan elastis, menekan lemak secara maksimal!

Ini adalah jenis korset stagen yang berfungsi mengurangi lipatan lemak yang menganggu, terutama pasca melahirkan. Baik pria maupun wanita dapat mengenakan korset pelangsing Sorex. Bahannya tersusun dari katun dan polyester yang mampu menyesuaikan lekuk tubuh. Di bagian belakang terdapat ventilasi garis yang cukup sehingga mengurangi panas agar tetap nyaman saat digunakan.

Korset ini memiliki double perekat velcro dengan kompresi yang maksimal, alias sangat kuat dan tidak gampang lepas! Produk ini memungkinkan Anda untuk menekan lipatan lemak secara maksimal. Selain itu, korset pelangsing berikut juga dilengkapi 2 penyangga tulang yang menjaga korset tidak menekuk atau menghasilkan lipatan ketika duduk.

Bahan Katun, polyester
Tipe Velcro dan bertulang
Ukuran S – XXL
Kisaran harga Rp80.000

3. Tally Sta 887

Double velcro dengan bahan jala yang tidak panas

Jenis korset stagen merek Tally ini terbuat dari bahan polyester dan spandex yang berkualitas, sehingga cukup elastis dan bisa menopang tubuh Anda dengan baik. Produk ini juga memiliki perekat ganda velcro yang cukup kuat dan mudah diatur menyesuaikan ukuran pinggang Anda.

Tekstur bahannya berupa mesh (jala) memberikan ventilasi cukup agar tidak terlalu gerah saat dipakai. Tally Sta 887 dilengkapi 2 tulang yang bisa menopang punggung tetap tegak. Korset ini cukup praktis dan bisa dilipat, tersedia all size dengan warna cream. Lebarnya 22 cm, dengan panjang 100 cm, dan mampu melar hingga 143 cm.

Bahan Polyester, spandex
Tipe Velcro
Ukuran All size
Kisaran harga Rp58.500

4. 4 Step Shape Slimming Belt

Korset teknologi Jepang yang bisa membuat langsing sempurna

4 Step Shape Slimming Belt merupakan korset pelangsing dengan empat ukuran ritsleting yang bisa disesuaikan ukuran tubuh Anda. Korset pelangsing ini dibuat dengan teknologi Jepang dengan bahan karet sintetis (neoprene) berkualitas. Produk ini juga disisipkan inframerah yang baik untuk metabolisme tubuh dan peredaran darah.

Jenis korset satu ini bersifat universal, alias cocok dikenakan oleh pria maupun wanita. Cengkeramannya yang kuat bisa membakar lipatan lemak dan membuat tubuh Anda langsing serta padat berisi. Untuk perawatannya cukup dicuci dengan tangan (jangan menggunakan mesin), serta hindari untuk memeras dan menjemurnya di bawah sinar matahari langsung.

Bahan Neoprene (karet sintetis)
Tipe Ritsleting
Ukuran Step 1 – Step 4
Kisaran harga Rp42.500

5. Mama’s Choice Postpartum Adjustable Corset

Produk untuk semua jenis kelamin dan ukuran tubuh!

Postpartum Adjustable Corset adalah korset pelangsing yang bisa membantu mengecilkan perut pasca melahirkan. Selain itu, produk best seller Mama’s Choice ini bisa juga dipakai untuk siapa pun yang mengalami masalah sakit pinggang.  Terbuat dari bahan polyester dan fiber elastic, korset adjustable ini tidak panas dan sanggup mengikuti lekuk tubuh.

Pada bagian belakang korset terdapat ventilasi garis yang membuatnya nyaman digunakan meskipun Anda sedang beraktivitas. Bagian penutupnya menggunakan perekat velcro yang kuat dan bisa disesuaikan tekanannya. Pilihan warnanya ada nude dan hitam dengan lebar 23,5 cm. Produk ini cocok untuk rentang lingkar pinggang yang luas, lho!

Bahan 65% polyester, 35% elastic fiber
Tipe Velcro
Ukuran Free size, fit to L
Kisaran harga Rp169.000

6. Mooimom Bamboo Postpartum Corset

Korset antibakteri untuk ibu pascalahir

Produk ini tersedia dalam warna khas abu-abu lembut dengan ukuran XL, L, dan M. Bahannya dari kombinasi rubber, rayon, nylon, dan bamboo charcoal yang menjadikannya antibakteri dan tidak bau. Korset ini sangat cocok dipakai wanita pasca melahirkan karena sifatnya yang ringan dan elastis, sehingga tidak terlalu menekan perut dan membuat sesak.  Tak hanya itu, produk ini juga dapat memperbaiki postur duduk yang salah.

Bagian luar teksturnya mungkin terlihat kasar, namun ketika disentuh dan dipakai, maka seketika terasa lembut dan tidak berat. Korset ini mudah digunakan sebab menerapkan perekat yang bisa disesuaikan. Ada tiga buah perekat disini, perekat utama dan dua perekat tambahan di bagian luar yang memungkinkan Anda menyesuaikan elastisitasnya apabila perekat utamanya terlalu longgar.

Bahan 41% nylon, 24% rubber thread, 16% rayon, 19% bamboo charcoal
Tipe Velcro
Ukuran S – XL
Kisaran harga Rp720.000

7. Eve Maternity SE031 French Belly Corset

Produk Perancis untuk pinggang yang sehat

Korset tipe waist nipper ini terbuat dari bahan polyester yang cukup kuat untuk membentuk perut dan pinggang Anda tetap langsing. Produk ini dilengkapi dengan tulang belakang halus yang memungkinkan Anda mendapatkan postur tubuh ideal. Selain itu, korset ini juga cocok untuk mengencangkan kembali elastisitas perut setelah melahirkan.

Eve Maternity SE031 French Belly Corset dilengkapi dengan kait khas Perancis. Berkat kait tersebut, cengkraman korset menjadi lebih kuat sebab desain 3 kancing berjajar dari atas hingga ke bawah. Untuk warnanya hanya tersedia casual dengan pilihan ukuran L, XL, dan XXL.

Bahan Katun
Tipe Kait
Ukuran L – XXL
Kisaran harga Rp125.000

8. Mamaway Extra Strength Bamboo Tunic Post Natal Corset

Produk arang bamboo dengan konstruksi dua layer

Korset tunik postnatal ini memiliki konstruksi dua layer yang memungkinkan Anda menyesuaikan pemasangan dengan kekencangan yang pas. Kelebihan ini juga membuat korset tetap aman dan kencang selama digunakan. Selain itu, korset ini dilengkapi komponen serat bambu yang kuat serta memungkinkan kulit Anda bernapas.

Lapisan utama dari korset ini berukuran cukup lebar yang mampu menutupi area perut dan pinggang. Sementara, dua penutup velcro di atasnya memungkinkan Anda untuk menyesuaikan tekanan yang pas pasca kelahiran. Korset Mamaway berikut tersedia dalam warna abu-abu dengan kualitas tekstil tinggi, memungkinkan produknya awet untuk waktu lama!

Bahan 57% nylon, 28% polyester (bamboo charcoal), 15% rubber
Tipe Velcro
Ukuran M – XL
Kisaran harga Rp939.000

9. Sweet Sweat Waist Trimmer Belt

Waist trimmer untuk membakar lemak dan olahraga

Ini adalah waist trimmer dengan tali velcro yang cocok untuk kegiatan olahraga. Korset Sweet Sweat dibuat dengan teknologi yang memungkinkan Anda bisa mendapatkan kompresi panas di bagian tengah dan belakang. Sangat cocok untuk menghasilkan keringat dan mehancurkan lemak.

Bahannya juga nyaman, cendrung elastis dan ringan. Perekatnya yang kuat membuat korset tidak berubah tempat meskipun Anda banyak gerak. Hadir dalam banyak pilihan ukuran, mulai dari S, M, L, XL, hingga XXL. Untuk tampilannya, ada warna dasar hitam dan tepi bervariasi mulai dari pink, hitam, kuning, hijau, hijau muda, merah, biru, dan abu-abu.

Bahan Neoprene
Tipe Velcro
Ukuran S – L
Kisaran harga Rp256.000

10. Easecox Amylinear Diamant Waist Shaper

Waist shaper dengan tali dan serat tourmaline

Korset waist shaper ini cocok untuk Anda yang ingin membentuk lekuk pinggang sempurna. Terbuat dari bahan katun yang elastis, korset Easecox nyaman dipakai dan tidak kaku di perut. Bahan katunnya merupakan hasil tenun yang dilengkapi serat tourmaline, sebuah kristal silikat yang mengandung unsur-unsur mineral yang baik untuk metabolisme tubuh.

Keunggulan lain dari korset pelangsing Easecox terletak pada 7 memory alloy-nya yang berfungsi untuk menyokong pinggang, serta menjaga postur tubuh agar tetap tegak. Produk ini dihadirkan dalam warna ivory yang tampak elegan di tubuh Anda. Di bagian belakang, ada desain tali silang untuk menyesuaikan tekanan yang pas bagi pinggang Anda.

Bahan Katun, serat turmalin
Tipe 7 memori aloi dengan tali silang
Ukuran 64, 70, 76, 82, 90, 98
Kisaran harga Rp3.601.000

Kesimpulan

Setelah menemukan korset pelangsing, Anda perlu memahami cara pakai korset yang benar. Untuk kulit Anda yang sensitif, sebaiknya cegah kontak langsung antara bahan korset dengan kulit menggunakan pakaian dalam tipis. Cuci korset dengan detergen lembut agar tetap bersih. Hindari penggunaan mesin cuci atau mengeringkan korset dengan mesin pengering agar bahan korset tidak melar.

Korset pelangsing adalah produk yang sangat berguna dalam membantu Anda memperoleh bentuk tubuh idaman. Selain mengembalikan kepercayaan diri, badan yang langsing juga lebih sehat. Kemungkinan terkena penyakit terkait penumpukan lemak pun berkurang, apalagi jika Anda tetap konsisten melakukan olahraga. Ayo wujudkan bentuk tubuh ideal Anda dengan rutin berolahraga ditemani aktivitas harian menggunakan korset pelangsing!

(Visited 3.499 times, 1 visits today)