Kosmetik & Kesehatan

5 Rekomendasi Sunscreen Merek Skin Aqua Terbaik

Sunscreen adalah skincare pelindung kulit dari bahaya radiasi sinar ultraviolet (UV) matahari yang perlu dipakai rutin. Karena formulanya ringan, produk ini  nyaman untuk penggunaan sehari-hari, terutama saat beraktivitas di luar ruangan. Skin Aqua, brand asal Jepang ini mengeluarkan sunscreen yang mutlfungsi.

Produk dalam seri UV Skin Care ini memiliki beberapa varian sunscreen yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan kulit Anda. Kami akan memberikan tips memilih sunscreen dari Skin Aqua sekaligus merekomendasikan produk pilihannya untuk Anda. Simak uraiannya, ya!

blank

Mengapa Memilih Sunscreen Merek Skin Aqua?

blank

Sumber: Rohto.co.id

Melalui UV Skin Care, Skin Aqua menawarkan produk sunscreen yang juga bermanfaat untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Di setiap variannya terdapat kandungan hyaluronic acid yang berfungsi melembapkan, melembutkan, dan menutrisi kulit. Formulanya unik, ringan, dan mudah diserap kulit serta tidak mengandung pewarna dan parfum.

Menariknya lagi, produk-produk dalam seri ini dibanderol dengan harga relatif terjangkau. Sunscreen Skin Aqua tersedia dalam beberapa varian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit Anda. Semua produk dalam seri UV Skin Care telah terdaftar di BPOM dan memiliki masa shelf life hingga 24 bulan.

Perbedaan Sunscreen dan Sunblock

blank

Sunscreen dan sunblock merupakan produk perawatan kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit Anda dari radiasi sinar UV matahari. Meski berfungsi yang sama, tapi di antara keduanya terdapat sejumlah perbedaan.

  • Sunscreen (chemical) mengandung bahan aktif octyl methoxycinnamate, octyl salicylate, dan ecamsule yang menyerap sinar UV, lalu mengubahnya menjadi energi panas yang dikeluarkan melalui kulit.
  • Sunblock (physical) mengandung titanium dioksida yang mampu menghalangi sinar UV menembus kulit. Produk ini bekerja lebih cepat setelah dibandingkan sunscreen.

Cara Memilih Sunscreen Merek Skin Aqua

Agar memberikan hasil yang efektif, Anda perlu memilih sunscreen berdasarkan formula dan tipe kulit. Simak penjelasannya lebih lanjut, ya.

Pilih Berdasarkan Formulanya, Cream atau Gel?

Dari segi konsistensi, sunscreen Skin Aqua tersedia dalam bentuk cream atau gel.  Keduanya memiliki karakteristik tersendiri.

Cream: Mampu Bertahan Lebih Lama di Kulit

blank

Meskipun ada sejumlah cream yang mengandung sedikit minyak, tetapi pada dasarnya semua cream berbahan dasar air.

Saat diaplikasikan ke kulit, cream tampak sedikit lebih tebal ketimbang gel, dan membutuhkan waktu lebih lama untuk diserap kulit. Namun, bentuk cream bisa bertahan lebih lama di kulit.

Gel: Tekstur Lebih Ringan dan Daya Serap Lebih Tinggi

blank

Gel memiliki tampilan transparan seperti jeli, karena sebagian besar komponen penyusunnya adalah air. Biasanya, gel tidak mengandung minyak, bertekstur ringan, lebih cepat diserap kulit, dan tidak lengket.

Sesuaikan dengan Kebutuhan Kulit

blank

Skin Aqua memiliki lima varian sunscreen untuk memenuhi kebutuhan kulit yang berbeda-beda. Kelima varian itu adalah:

  • UV Moisture Milk, cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit kering.
  • UV Moisture Gel, lebih cocok untuk kulit normal dan berminyak, karena formulanya lebih ringan daripada UV Moisture Milk.
  • UV Mild Milk, direkomendasikan untuk kulit yang kering, sensitif, dan berjerawat, karena kandungan bahan-bahannya dapat memberi efek menenangkan pada kulit.
  • Tone Up Essence, cocok untuk kulit kusam, tidak merata, dan kering. Bisa juga sebagai dasar makeup.
  • UV Whitening Milk, sunscreen yang sekaligus berfungsi untuk membuat kulit lebih cerah dan lembap,dengan formula lebih ringan daripada Tone Up Essence.

5 Rekomendasi Sunscreen Merek Skin Aqua Terbaik

Ingin segera merasakan efek positif sunscreen dari Skin Aqua pada kulit Anda? Berikut, kami rekomendasikan produk terbaik dari brand tersebut. Selamat memilih!

1. Skin Aqua UV Moisture Milk

blank

Sumber: Rohto.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Berikan perlindungan ekstra sekaligus menjaga kelembapan dan menutrisi kulit

Jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan dan butuh perlindungan ekstra, produk ini pas untuk Anda. Memiliki kandungan SPF 50+ PA+++, produk ini mampu memberi perlindungan 50x lebih lama terhadap pengaruh buruk sinar matahari.

Produk ini juga mengandung improved hyaluronic acid dan kolagen yang dapat menutrisi, melembapkan, dan melembutkan kulit. UV Moisture Milk cocok diaplikasikan ke semua jenis kulit dan nyaman untuk penggunaan harian. Sunscreen ini juga dapat digunakan sebagai dasar make up, lho.

Kandungan utama SPF 50, PA+++, hyaluronic acid (AcHA), collagen, vitamin B5, vitamin E
Formula Cream
Klaim Semua jenis kulit
Isi 40 g
Kisaran harga Rp49.100
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

2. Skin Aqua UV Moisture Gel

blank

Sumber: Rohto.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Nyaman untuk pemakaian harian

Berbeda dari varian sebelumnya, sunscreen ini berbentuk gel yang lebih cepat diserap kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Skin Aqua UV Moisture Gel cocok untuk kulit normal dan berminyak.

Sama seperti produk sebelumnya, produk ini juga mengandung bahan yang bakal meningkatkan kelembutan dan kelembapan kulit, sekaligus menutrisi dengan sempurna. Bila Anda tak begitu lama di luar ruangan, nilai SPF 30-nya sudah cukup untuk memberi perlindungan sehari-hari.

Kandungan utama SPF 30, PA++, hyaluronic acid (AcHA), collagen, vitamin B5, vitamin C, vitamin E
Formula Gel
Klaim Kulit normal dan berminyak
Isi 40 g
Kisaran harga Rp47.300
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

3. Skin Aqua UV Mild Milk

blank

Sumber: Rohto.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Sunscreen hypoallergenic untuk kulit kering dan sensitif

Bagi Anda yang memiliki kulit kering dan sensitif, bisa memilih produk dengan tingkat SPF25 PA++ ini. Selain mampu melindungi kulit dari radiasi sinar matahari, kandungan soothing agent-nya dapat mencegah dan meredakan peradangan pada kulit.

Sama dengan varian-varian sebelumnya, sunscreen ini juga dapat menutrisi serta melembutkan kulit, berkat kandungan hyaluronic acid dan kolagen di dalamnya. Teksturnya tidak lengket, nyaman digunakan, serta bisa berfungsi sebagai dasar makeup.

Kandungan utama SPF 25, PA++, hyaluronic acid, collagen
Formula Cream
Klaim Kulit kering, sensitif, dan berjerawat
Isi 40 g
Kisaran harga Rp47.300
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

4. Skin Aqua Tone Up Essence

blank

Sumber: Rohto.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

2 in 1: UV protection sekaligus color control

Skin Aqua Tone Up Essence melindungi kulit dari sinar UV sekaligus membuat warna kulit satu tingkat lebih cerah. Ini berkat formula micro coated particle yang berperan sebagai color control, mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah.

Kandungan SPF produk ini tergolong tinggi, yakni SPF 50+ PA++++, cocok untuk Anda yang hendak beraktivitas lama di ruangan terbuka. Di samping hyaluronic acid, terdapat pula hydrolyzed jojoba untuk memaksimalkan kemampuan menghidrasi kulit.

Kandungan utama SPF 50+, PA++++, hyaluronic acid, hydrolyzed jojoba ester
Formula Cream
Klaim Kulit kusam dan kering
Isi 40 g
Kisaran harga Rp62.600
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

5. Skin Aqua UV Whitening Milk

blank

Sumber: Rohto.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Sunscreen yang bisa melembapkan sekaligus mencerahkan

Jika Anda mencari sunscreen yang bisa melembapkan sekaligus mencerahkan, Anda bisa coba varian ini. Fungsi UV protection didapat dari kandungan SPF 20 PA++, sementara fungsi mencerahkan dari kandungan arbutin yang bekerja menghambat pembentukan melanin.

Kandungan utama SPF 20, PA++, hyaluronic acid (AcHA), arbutin, vitamin B5, vitamin E
Formula Cream
Klaim Semua jenis kulit terutama kulit kusam dan kering
Isi 40 g
Kisaran harga Rp49.875
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

Tabel Perbandingan Sunscreen Merek Skin Aqua

Produk Skin Aqua UV Moisture Milk Skin Aqua UV Moisture Gel Skin Aqua UV Mild Milk Skin Aqua Tone Up Essence Skin Aqua UV Whitening Milk
blank blank blank blank blank
Kandungan utama SPF 50, PA+++, hyaluronic acid (AcHA), collagen, vitamin B5, vitamin E SPF 30, PA++, hyaluronic acid (AcHA), collagen, vitamin B5, vitamin C,   vitamin E SPF 25, PA++, hyaluronic acid, collagen SPF 50+, PA++++, hyaluronic acid, hydrolized jojoba ester SPF 20, PA++, hyaluronic acid (AcHA), arbutin, vitamin B5, vitamin E
Formula Cream Gel Cream Cream Cream
Klaim Semua jenis kulit Kulit normal dan berminyak Kulit kering, sensitif, dan berjerawat Kulit kusam dan kering Semua jenis kulit terutama kulit kusam dan kering
Isi 40 g 40 g 40 g 40 g 40 g
Kisaran harga Rp49.100 Rp47.300 Rp47.300 Rp62.600 Rp49.875
Periksa ketersediaan Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli

Kesimpulan

Hadir dengan varian yang cukup lengkap, sesuai dengan jenis kulit orang Indonesia pada umumnya, Anda bisa leluasa memilih salah satu atau lebih sunscreen dari Skin Aqua.

blank

Agar kulit Anda tetap lembap, lembut, dan sehat, selain menggunakan sunscreen, pastikan juga menggunakan rangkaian perawatan kulit lain didukung penerapan pola hidup sehat. Semoga artikel ini bisa membantu Anda menemukan sunscreen yang paling sesuai bagi Anda!

You may also like

Comments are closed.