Written by 10:12 Kesehatan & Kecantikan

10 Merk Vitamin Untuk Rambut Rontok Terbaik

Syoss Beauty Elixir Absolute Oil Treatment

Kondisi rambut yang rontok atau mudah patah dapat mengganggu penampilan jika tidak segera ditangani. Berbagai langkah perawatan yang tepat bisa membantu mengatasi masalah ini, seperti memakai merk vitamin untuk rambut rontok yang punya kualitas terbaik. Di Indonesia kita bisa mendapati beberapa brand seperti Ellips, Sunsilk, Green Angelica, dan sebagainya.

Suplemen atau vitamin khusus rambut rontok diciptakan dengan beberapa kandungan yang akan bekerja langsung mengurangi angka kerontokan rambut. Apabila Anda sedang memerlukan produk ini, pastikan Anda memilih vitamin yang punya kualitas paling bagus. Pada tulisan ini kami akan mengulas cara memilih vitamin rambut rontok yang benar beserta membagikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda.

Kenapa rambut bisa rontok?

Kenapa rambut bisa rontok

Sebelum melangkah lebih jauh, Anda perlu mengenali beberapa faktor yang menjadikan rambut mudah rontok. Rata-rata orang dewasa mempunyai 100 – 150 ribu helai rambut, dimana sekitar 50 – 100 helainya akan rontok dan ini terbilang wajar atau normal. Anda tidak perlu khawatir jika rambut rontok masih dalam batas wajar.

Akan tetapi, ketika timbul masalah dari luar ataupun dalam, biasanya kerontokan rambut semakin banyak. Pada kondisi ini, Anda perlu melakukan perawatan mulai dari penggunaan vitamin untuk rambut rontok hingga berkonsultasi ke dokter. Ketika angka kerontokan di luar batas wajar, sebaiknya Anda berkunjung ke dokter karena masalah ini bisa terjadi akibat penyakit autoimun seperti lupus, alopecia areata, sampai sindrom ovarium polikistik (PCOS).

Cara memilih vitamin untuk rambut rontok

Pada bagian ini, Anda akan kami ajak untuk mengenali bagaimana tips menentukan sebuah vitamin yang diformulasikan khusus untuk mengurangi jumlah kerontokan rambut.

Pada kondisi kerontokan parah, utamakan memilih vitamin dalam bentuk serum

Pada kondisi kerontokan parah utamakan memilih vitamin dalam bentuk serum

Pastikan Anda sudah mengidentifikasi jenis kerontokan rambut yang terjadi apakah masih tergolong wajar atau tidak. Sebab, untuk perawatannya juga tidak boleh sembarangan. Pada kondisi rambut rontok di luar batas normal, belum cukup jika Anda menggunakan vitamin rambut anti rontok yang di dalamnya tidak memiliki kandungan seperti biotin, vitamin D, ataupun zinc.

Kandungan-kandungan semacam ini lebih mudah ditemui pada produk serum, meskipun vitamin dalam bentuk lain juga ada yang mengantonginya. Keberadaan biotin pada serum akan mudah larut terkena air sehinga nutrisinya akan cepat meresap dalam memberikan perawatan rambut rontok. Untuk vitamin D sendiri, kandungan ini akan merangsang pertumbuhan rambut baru serta aktivitas folikel rambut.

Bahkan, serum untuk rambut rontok yang kaya vitamin D akan mengurangi keparahan penyakit alopecia atau kebotakan. Terakhir adalah zinc, kandungan ini juga terkenal baik untuk menjaga kesehatan rambut. Zinc bekerja dengan menjaga terbentuknya sebum pada kulit kepala sehingga dapat memelihara kesehatan folikel rambut. Kekurangan zinc bisa menyebabkan timbulnya masalah seperti penipisan dan kerontokan rambut.

Pada rambut rontok yang tidak disertai kerusakan lain, pilihlah hair vitamin biasa

Pada rambut rontok yang tidak disertai kerusakan lain pilihlah hair vitamin biasa

Hair serum dan hair vitamin memang sama-sama membantu merawat rambut. Namun, kedua jenis ini berbeda. Pada kasus ini, vitamin untuk rambut rontok yang tidak terlalu parah sebaiknya menggunakan hair vitamin biasa saja. Sementara serum rambut lebih ideal dipakai untuk Anda yang mengalami kerontokan akibat kebiasaan mencatok rambut, mewarnai rambut, atau proses styling lainnya.

Jangan Lewatkan:

Pancarkan Tampilan Mempesona Dari Rambut Anda Dengan Pemakaian Cat Rambut yang Bagus Ini!

Hair vitamin tidak mempunyai performa yang sekuat serum rambut, namun jenis ini bisa memberikan perawatan yang maksimal agar rambut Anda semakin indah, berkilau, hitam, dan pastinya sehat. Dengan begini, Anda tetap bisa mempertahankan angka kerontokan rambut agar tidak menuju parah dengan perawatan pakai vitamin rambut biasa.

10 merk vitamin untuk rambut rontok

Sudah tidak sabar untuk menentukan? Berikut kami akan ulas ke-10 merk vitamin khusus untuk rambut rontok yang dapat Anda gunakan. Perlu diingat, setiap produk punya karakteristik yang berbeda-beda, mulai dari bahan pembuatan, kandungan, hingga daya serap dan hasil yang ditimbulkan. Yang tak kalah penting lagi, pastikan produk tersebut cocok untuk kondisi kerontokan yang sedang Anda hadapi!

1. Ellips Hair Vitamin Hair Vitality

Ellips Hair Vitamin Hair Vitality

Kisaran harga: Rp8.000

Ellips banyak mengeluarkan vitamin dalam bentuk butiran kapsul yang mudah digunakan. Anda bisa mencoba Ellips Hair Vitamin Hair Vitality sebagai vitamin untuk mengatasi rambut rontok. Dibuat khusus untuk para wantia, produk ini dapat digunakan beberapa saat sebelum melakukan periasan wajah hingga styling rambut. Setiap formula yang digunakan akan mempertahankan kondisi rambut saat proses penataan, sehingga tidak rentan rusak.

Vitamin rambut rontok persembahan Ellips ini juga bisa dipakai pada malam hari seusai beraktivitas. Kandungan seperti Pro Vitamin B5 yang terletak di dalamnya akan memberikan nutrisi ekstra pada rambut Anda. Tak lupa, Ellips juga menyertakan vitamin A dan E untuk memastikan rambut tetap sehat meskipun kerap ditata dengan alat styling rambut yang panas. Pada rambut yang diwarnai, vitamin rambut dari Ellips bisa mempertahankan kilau rambut.

2. Intense Ultimate Care Hair Tonic

Intense Ultimate Care Hair Tonic

Kisaran harga: Rp75.000

Selain berbentuk serum, vitamin untuk rambut rontok dan tipis juga hadir dalam bentuk tonik. Seperti Intense Ultimate Care Hair Tonic, produk ini dihadirkan sebagai solusi bagi orang-orang yang sedang ditimpa gangguan kerontokan. Tonik rambut ini punya aroma yang wangi menyegarkan. Belum lagi dengan sensasi sejuk dan adem akan meningkatkan rasa nyaman saat digunakan.

Biasanya, rambut rontok akan menyisakan kebotakan pada area tertentu. Tapi jika Anda sesegera mungkin menggunakan Intense Ultimate Care Hair Tonic, maka produk ini akan bekerja dalam mengembalikan ketebalan rambut lewat pertumbuhan rambut yang cepat. Dengan harga 75 ribuan rupiah, Anda akan memperoleh tonikini pada ukuran botol 35 ml. Masih terbilang mahal memang, tapi melihat kualitasnya, produk ini tetap worth it untuk dibeli.

3. Sunsilk Soft & Smooth Vitamin

Sunsilk Soft Smooth Vitamin

Kisaran harga: Rp8.500

Rambut bisa rontok akibat kering dan kasar. Apabila hal ini menimpa Anda, kami sarankan Anda untuk melakukan perawatan dengan Sunsilk Soft & Smooth Vitamin. Dibuat khusus dengan teknologi pengunci kelembaban (Moisture-Lock), vitamin untuk rambut rontok wanita ini akan menjadikan rambut lebih sehat dan senantiasa lembut, halus, dan lembap.

Sama seperti Ellips, produk ini juga tergolong murah, bahkan tak sampai merogoh kocek puluhan ribu, Anda sudah bisa mendapatkannya. Diciptakan oleh Sunsilk, tentu kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Satu kandungan penting yang bekerja melembapkan rambut dari produk ini adalah argan oil yang mana jarang ditemukan pada produk dengan fungsi serupa lainnya.

4. Green Angelica Hair Growth Serum

Green Angelica Hair Growth Serum

Kisaran harga: Rp300.000

Green Angelica bisa dibilang tidak dikomersilkan secara masif layaknya brand lain, semisal Sunsilk atau Ellips. Tapi bicara performa, produk ini tak bisa dianggap remeh. Sudah banyak orang yang membuktikan kalau Green Angelica Hair Growth Serum tergolong sebagai vitamin untuk rambut rontok yang ampuh. Dijual dengan harga mencapai ratusan ribu, Anda akan mendapatkan sebotol serum rambut yang bekerja efektif dalam mengurangi angka kerontokan.

Seurm rambut ini bekerja dengan memblokir hormon DHT yang menjadi penyebab kebotakan akibat rambut rontok parah. Sebagai informasi tambahan, hormon DHT adalah hormon penurun produksi testosteron dan esterogen yang menyebabkan pertumbuhan rambut terhambat. Tak heran jika rambut mudah rontok akibat ini. Oleh karena itu, apabila rambut rontok Anda sudah terbilang parah hingga muncul kebotakan, segera lakukan perawatan dengan produk ini.

5. Nature’s Plus Ultra Hair

Natures Plus Ultra Hair

Kisaran harga: Rp580.000

Nature’s Plus Ultra Hair adalah vitamin untuk rambut rontok yang bekerja dari dalam. Tentunya, produk ini lebih cocok digunakan untuk Anda yang enggan atau malas menggunakan produk vitamin dengan pemakaian luar. Dibuat dengan metode pelepasan berkala (sustained release), setiap kandungan dalam tabletnya akan bertahan lebih lama di tubuh sehingga proses penyerapan dan efektifitasnya lebih optimal.

Produk ini juga aman dikonsumsi untuk Anda yang alergi terhadap produk hewani atau para vegetarian. Pada setiap tablet Nature’s Plus Ultra Hair, setidaknya terkandung beberapa manfaat dari vitamin A, E, asam pantotenat, piriksodin, biotin, inositol, asam folat, vitamin B kopleks, dan mineral zinc. Setiap zat tersebut sangat baik untuk rambut dan kulit kepala, seperti zinc yang akan mencegah rambut berubah dan rambut rontok.

6. Rene Furterer Triphasic Intensif Regenerating Anti Hair Loss Serum

Rene Furterer Triphasic Intensif Regenerating Anti Hair Loss Serum

Kisaran harga: Rp1.650.000

Serum rambut Rene Furterer bekerja langsung pada folikel rambut untuk mempromosikan pertumbuhan rambut baru. Folikel rambut adalah struktur kulit yang menjadi tempat rambut tumbuh. Selain berfokus pada pertumbuhan rambut pada folikel, produk ini juga melakukan aksi lain dari bahan ekstrak Hydrolyzed Curbicia yang siap mengendalikan kadar minyak pada rambut (sebum).

Hasil perawatan secara rutin bukan hanya membuat rambut rontok kembali dalam angka normal, tetapi kulit kepala juga lebih terlindungi. Rambut menjadi lebih kuat karena terstimulasi dari dalam yang turut memastikan proteksi rambut terhadap kerusakan lebih optimal. Buat Anda yang tertarik mencobanya, Anda bisa membeli vitamin untuk rambut rontok dari akar ini melalui marketplace kesukaan Anda.

7. Mustika Ratu Minyak Cem-Ceman

Mustika Ratu Minyak Cem Ceman

Kisaran harga: Rp24.000

Sebagian besar komponen rambut adalah protein. Ketika jumlah protein sedikit, maka rambut bisa mengalami kerontokan. Mustika Ratu Minyak Cem-ceman hadir untuk membantu mereka yang bermasalah dengan kerontokan rambut akibat defisiensi protein. Anda bisa menggunakan vitamin untuk rambut kering ini dengan cara mengoleskannya sebelum dan sesudah keramas.

Selain bisa memperbaiki masalah rontok, Mustik Ratu Minyak Cem-ceman juga dapat menghilangkan ketombe. Produk ini diciptakan dengan bahan dasar minyak kelapa asli dimana merupakan jenis mnyak yang punya struktur panjang dan lurus. Minyak kelapa murni juga diklaim paling baik diantara jenis minyak lain, terutama untuk merawat kesehatan rambut karena strukturnya yang lebih mudah diserap batang rambut.

8. Dove Intense Repair Daily Hair Vitamins

Dove Intense Repair Daily Hair Vitamins

Kisaran harga: Rp12.000

Kondisi rambut rusak, seperti kering, pecah-pecah, dan mudah rontok bisa merusak mood setiap orang, termasuk Anda, bukan? Permasalahan yang umum ini bisa diatasi dengan memakai Dove Intense Repair Daily Hair Vitamins. Vitamin untuk rambut rontok yang paling bagus dalam bentuk kapsul ini akan menjadikan rambut lebih ternutrisi, mudah diatur, berkilau seharian, dan terbebas dari masalah rontok ataupun pecah-pecah.

Anda bisa memakai produk ini pada rambut setengah basah setelah keramas. Di dalamnya, Dove menerapkan formula berupa vitamin E yang akan menutrisi rambut kering dan ekstrak botani untuk memperbaiki rambut pecah-pecah. Sementara minyak mineral yang juga tersimpan di dalamnya akan memberi perlindungan bagi rambut sepanjang hari.

9. Sugar Bear Hair Vitamin

Sugar Bear Hair Vitamin

Kisaran harga: Rp640.000

Apabila Anda menginginkan produk yang terbukti kebaikannya dalam mengatasi rambut rontok, maka kami sarankan Sugar Bear Hair Vitamin. Produk vitamin ini dibuat di Amerika. Ketika peluncurannya, vitamin untuk rambut rontok ini sempat menjadi hype pada sebagian orang, belum lagi ketika suplemen rambut ini dipakai oleh selebritas seperti Kylie Jenner, Kim Kardashian, Chloe Kardashian, dan Kourtney Kardasian.

Sugar Bear menciptakan produk ini khusus untuk menurunkan angka kerontokan rambut dalam waktu singkat. Sudah banyak wanita yang membuktikannya, secara drastis rambut rontoknya berkurang! Bahkan, produk ini akan membantu mempromosikan rambut lebih lebat dan panjang dengna cepat. Produk ini punya bentuk yang unik, yakni seperti beruang dengan warna biru yang cerah. Pengonsumsiannya juga berbeda, yakni dikunyah seperti permen dan rasanya manis.

10. Natur Hair Serum Protecting Treatment

Natur Hair Serum Protecting Treatment

Kisaran harga: Rp84.000

Setelah menemukan banyak pengalaman kurang baik dari pelanggan mengenai aroma produknya, Natur kemudian memformulasi ulang dengan mempertahankan bahan alami tapi punya aroma yang lebih wangi. Pada jajaran vitamin untuk rambut rontok di apotik, Natur punya serum rambut. Diperkaya dengan minyak aktif alami dan vitamin E, produk ini senantiasa memberikan perlindungan dan perawatan pada rambut.

Keadaan seperti rambut rontok akibat terkena paparan matahari berlebihan atau kebiasaan buruk bisa dicegah olehnya. Hal ini didukung oleh keberadaan vitamin E sebagai antioksidan agar rambut tak mudah rontok, patah, ataupun bercabang. Produk ini cukup mudah digunakan karena tak perlu dibilas. Dikemas dengan botol dengan tutup pump, Anda bisa lebih mudah saat mengaplikasikannya!

 

(Visited 46 times, 1 visits today)