Written by 05:00 Kesehatan & Kecantikan

10 Rekomendasi Bedak Untuk Kulit Kering Terbaik

Emina City Chic CC Cake

Jenis kulit yang kering kerap disertai dengan masalah kusam. Tak jarang pemilik kulit kering juga mengalami terkelupas pada sebagian area wajah seperti di hidung. Kondisi kulit kering tak bisa sembarangan menggunakan kosmetik. Seperti bedak untuk kulit kering terbaik, produk tersebut perlu dipilih yang tidak mengandung alkohol sehingga tidak menjadikan kulit semakin kering dan bahkan sensitif.

Kulit yang kering memang jarang diperburuk dengan keberadaan jerawat, berbeda dengan kulit yang berminyak dimana rentan terhadap jerawat. Penggunaan riasan seperti bedak untuk kulit kering harus dipilih dengan benar agar tidak memperparah kondisi kulit wajah. Bedak yang cocok bagi Anda dengan kulit kering utamakan mempunyai bentuk krim yang mempunyai kandungan minyak lebih banyak.

Pilihan jenis bedak untuk kulit wajah kering yang tepat dapat membantu riasan bertahan lama tidak tidak pecah. Ada banyak merek yang tersebar di pasaran seperti Mineral Botanica, Pixy, Maybelline, Laneige, dan lain-lain. Apabila Anda ingin menemukan produk yang tepat, kami sarankan Anda melihat rekomendasi bedak untuk kulit kering terbaik yang sudah kami rangkum dalam daftar berikut ini. Silakan dipilih!

1. Pixy UV Whitening Perfect Creamy Cake

Kisaran harga: Rp45.000

Produk base makeup yang bergerak dibawah Mandom Indonesia Tbk. ini dirancang khusus untuk menjadikan kulit yang kering dan kusam tampak lebih putih dan berseri. Pixy UV Whitening Perfect Creamy Cake merupakan produk bedak untuk kulit kering yang diklaim mampu menyamarkan noda dan bintik hitam pada wajah. Formula two way cake dari produk ini dapat digunakan sebagai riasan dasar untuk menutup kekurangan di wajah.

Paduan sempurna bedak dan alas bedak dari Pixy UV Whitening Perfect Creamy Cake akan menghasilkan riasan wajah yang tahan lama dan bebas kilau. Tampilan wajah yang halus bisa diperoleh dengan mudah oleh produk ini. Dengan tambahan SPF 15, Anda tak perlu takut lagi untuk beraktivitas di luar ruangan. Sementara kandungan squalene oil dalam produk ini dapat mencegah kulit kering. Pixy UV Whitening Perfect Creamy Cake menyediakan beberapa pilihan warna seperti silky yellow, natural ochre, soft peach, dan yellow honey.

2. La Tulipe Transparent Face Powder

Kisaran harga: Rp50.000

La Tulipe mengeluarkan bedak tabur untuk kulit kering dan berjerawat yang bisa Anda jadikan andalan sebagai base makeup sehari-hari. Produk dalam seri acne ini tidak akan membuat wajah Anda menjadi jerawatan. Kemampuan bertahan mencapai 5 – 6 jam bisa mendukung aktivitas Anda dari pagi sampai siang hari di ruangan ber-AC. Dengan harga jual tak sampai 100 ribu, produk ini mempunyai isi yang banyak sehingga bisa bertahan lama dan Anda menjadi lebih hemat pengeluaran.

La Tulipe Transparent Face Powder ini bisa Anda gunakan untuk menimpa foundation atau bb cushion. Bedak untuk kulit kering yang bagus ini tidak akan menimbulkan efek dempul di muka, sehingga Anda dapat tampil lebih percaya diri. Dengan butiran bedak yang halus dan tidak menjadikan wajah semakin kering, Anda bisa merasakan sensasi yang seru ketika melakukan touching up riasan wajah.

3. Mineral Botanica Original Loose Foundation

Kisaran harga: Rp52.000

Ingin produk yang affordable dari segi harga namun tetap memberikan kemampuan coverage yang baik untuk riasan wajah Anda? Kami sarankan Anda untuk mencoba Mineral Botanica Original Loose Foundation. Produk yang mampu menyatu dengan warna kulit ini mempunyai formula yang ringan sehingga aman digunakan untuk kulit kering Anda. Tentunya, ini merupakan produk bedak untuk kulit kering baik yang bisa Anda andalkan.

Bedak tabur yang bagus untuk kulit kering Mineral Botanica Original Loose Foundation ini juga cocok dipakai oleh orang yang punya tipe kulit berminyak. Namun bedanya, untuk pemakaian pada kulit kering bedak ini bisa bertahan lebih lama dibandingkan pemakaian untuk kulit berminyak. Produk ini juga termasuk non-acnegenic dimana tidak akan menyebabkan produksi jerawat atau komedo pada area wajah.

4. Emina City Chic CC Cake

Kisaran harga: Rp38.000

Emina menghadirkan perpaduan antara foundation dan bedak dalam satu produk untuk melengkapi kosmetik yang bisa Anda gunakan sehari-hari. Dibuat khusus untuk kebutuhan kulit yang kering, Emina mengklaim produk keluarannya ini bisa memberikan tampilan wajah yang natural. Emina City Chic CC Cake dibekali dengan formula yang bisa menjaga kelembaban wajah sehingga Anda tak perlu khawatir mengalami breakout akibat kulit wajah yang kering.

Bedak dari Emina ini mudah untuk diaplikasikan dengan spons atau kuas. Dengan tekstur yang tidak menggumpal saat digunakan juga menjadikannya lebih mudah saat ingin diratakan. Untuk Anda yang mempunyai tipe kulit normal bisa juga menggunakan Emina City Chic CC Cake ini. Hasil riasan wajah yang tampak alami dan tahan lama bisa diperoleh dengan pemakaian base makeup persembahan Emina ini.

5. Maybelline Fit Me Set Smooth Powder

Kisaran harga: Rp154.000

Punya wajah yang kering dan tidak berwarna rata? Tenang, Anda bisa menggunakan Maybelline Fit Me Set Smooth Powder. Dengan formulasi bahan yang ringan membuatnya mampu meratakan rona wajah yang tidak merata serta dapat menyamarkan bentuk kekurangan yang natural. Sesuai dengan namanya, bedak untuk kulit kering terbaik merek Maybelline ini mempunyai tekstur yang halus sehingga dalam pengaplikasiannya juga akan memberikan hasil akhir berupa kulit wajah halus.

Selain memberikan hasil akhir berupa wajah yang terlihat lebih halus dan natural, Maybelline Fit Me Set Smooth Powder juga tidak akan menyumbat pori-pori serta menyisakan efek yang cakey meski digunakan dengan ketebalan yang cukup banyak. Produk ini aman digunakan untuk kulit yang sensitif karena tidak mengandung dimethicone. Ukuran yang ringkas juga membuat Anda bisa membawa produk kosmetik ini kemana-mana (travel friendly).

6. Canmake Marshmallow Finish Powder

Kisaran harga: Rp195.000

Punya budget lebih dan menginginkan bedak untuk kulit kering terbaik yang bisa memberikan hasil akhir kulit cerah dan lembut? Anda bisa memilih Canmake Marshmallow Finish Powder. Seperti namanya, produk ini menjanjikan tampilan wajah yang halus bagaikan lapisan permukaan marshmallow. Formulasi mineral yang terkandung di dalam bedak ini tidak akan membuat makeup Anda terlihat kusam.

Kemampuan menyamarkan wajah berpori besar dan meratakan warna kulit menjadi kelebihan yang ikut ditawarkan oleh Canmake melalui produk ini. Untuk kulit yang sensitif juga bisa menggunakan Canmake Marshmallow Finish Powder karena tidak mengandung zat aditif berbahaya. Diperkaya dengan SPF 26 PA++, Anda tak perlu takut lagi untuk beraktivitas di luar rumah.

7. Laneige Water Supreme Finishing Pact SPF 25 PA++

Kisaran harga: Rp275.000

Laneige menjamin setiap orang yang menggunakan produk ini akan memperoleh hasil riasan yang bersih, bersinar, dan bahkan terlihat halus seperti kulit bayi yang lembut. Wajah jika produk ini disebut sebagai salah satu merek bedak untuk kulit kering best seller di pasaran. Terbuat dari bahan dasar air yang melimpah, produk ini bisa menghidrasi kulit luar dalam sehingga sangat cocok bagi Anda yang punya kondisi kulit wajah yang kering.

Laneige Water Supreme Finishing Pact SPF 25 PA++ mempunyai formulasi yang ringan sehingga dapat digunakan berlapis-lapis tanpa menimbulkan sensasi berat pada wajah, menjadikan kulit tampak alami dan sehat seharian. Teknologi khusus bernama Water Trans Powder yang diterapkan Laneige pada produk ini membuatnya mampu menutupi ketidaksempurnaan kulit sekaligus menghasilkan penampilan yang tanpa cela.

8. Catrice Colour Neutralizer Mattifying Powder

Kisaran harga: Rp55.000

Jika Anda ingin mencari bedak untuk kulit kering yang murah, kami menyarankan Anda untuk memilih Catrice Colour Neutralizer Mattifying Powder. Bedak padat dari Catrice ini mempunyai peran ganda sebagai base makeup sekaligus korektor. Apabila digunakan sebagai set makeup finishing maka hasil akhir yang akan terlihat adalah riasan yang natural dan lembut dengan warna kulit yang merata.

Catrice menyediakan empat pilihan warna shade seperti hijau, kuning, peach, dan lavender yang bisa Anda sesuaikan dengan tone kulit agar tidak saling berlawanan. Jika kulit kering Anda juga disertai dengan masalah warna yang tidak merata, Catrice Colour Neutralizer Mattifying Powder ini juga bisa digunakan langsung pada area spesifik yang warna kulitnya tidak rata atau diaplikasikan ke seluruh wajah.

9. Lakme Absolute Reinvent White Intense Wet & Dry Compact

Kisaran harga: Rp180.000

Dari namanya tentu Anda sudah bisa menebak kalau ini adalah bedak yang cocok untuk kulit kering. Lakme dalam produk ini menawarkan kemampuan menghidrasi kulit dengan intensitas tinggi hanya dalam satu kali pemakaian. Diformulasikan dalam bentuk pressed powder, bedak ini terbilang unik karena bisa digunakan untuk pemakaian basah atau kering. Jika dipakai secara basah, Anda cukup memulas bedak ini dengan spons basah.

Sedangkan pemakaian yang kering, bedak ini bisa diaplikasikan dengan brush. Kemampuan menghidrasi dari produk ini dihadirkan oleh kandungan bernama hyaluronic acid yang terkenal baik dalam mempertahankan kelembaban alami kulit. Produk ini juga sudah dibekali dengan SPF 17 untuk memberi perlindungan terhadap kulit dari efek buruk sinar matahari saat Anda beraktivitas di luar ruangan.

10. Make Over Perfect Cover Two Way Cake

Kisaran harga: Rp110.000

Kombinasi antara foundation dan bedak –atau yang lebih akrab disebut two way cake– untuk kulit kering dapat Anda temukan dalam Make Over Perfect Cover Two Way Cake. Diklaim dapat menyamarkan kekurangan yang tampak di wajah dengan sempurna, produk ini menjadi salah satu pilihan favorit banyak wanita. Diformulasikan dengan bahan-bahan yang ringan membuatnya tak akan membebani wajah Anda.

Make Over dalam produk ini menggunakan bahan premium dengan tujuan untuk memperoleh warna kulit yang merata. Partikel bedak Make Over Perfect Cover Two Way Cake yang halus sudah dibekali dengan agen penghidrasi kulit yang diperoleh dari berbagai minyak alami. Selain bagus untuk kulit kering, ini juga bedak yang cocok dipakai untuk kulit berminyak karena mengandung ekstrak bunga Chamomile untuk menjaga keseimbangan produksi sebum (minyak wajah).

Pilihan ada di tangan Anda ingin menggunakan bedak untuk kulit kering terbaik dalam bentuk two way cake atau tidak. Jika Anda termasuk malas memakai foundation tapi tetap ingin terlihat flawless, maka bedak yang sudah dikombinasikan dengan foundation menjadi pilihan yang tepat. Sedangkan untuk Anda yang lebih tertarik menggunakan bedak tanpa foundation, seperti pressed powder, disarankan agar Anda lebih berhati-hati dalam mengatur ketebalan bedak sehingga tidak membebani wajah dan membuatnya terlihat semakin kering.

(Visited 18.136 times, 86 visits today)