Written by 13:19 Kosmetik & Kesehatan

10 Rekomendasi Body Mist Terbaik

Dengan wangi lebih lembut, ukuran lebih besar, dan harga lebih terangkau, body mist digemari banyak sekali orang. Khususnya pelajar hingga kawula muda, karakteristik yang melekat pada body mist tersebut menjadikannya populer. Selain digunakan untuk wewangian tubuh, beberapa produk body mist ideal pula disemprotkan ke rambut.

Beredar banyak sekali pilihan merek body mist, seperti The Body Shop, Copia, Bath & Body Works, dan sebagainya. Bila Anda memerlukan body mist untuk penggunaan harian, berikut kami pilihkan body mist terbaik dari brand-brand terkemuka. Sebelum memilih salah satunya, kami akan menjelaskan terlebih dahulu terkait body mist beserta panduan memilih produk. Simak sampai selesai, ya!

Pengetahuan Dasar tentang Body Mist

Body mist adalah pewangi dengan kekuatan aroma lebih ringan, lebih lembut dan kadang kurang terkonsentrasi jika dibandingkan dengan pewangi lain, seperti eau de parfum (EDP) dan eau de toilette (EDT). Biasanya, rentang durasi body mist juga lebih pendek daripada parfum, yakni sekitar 2-3 jam. Jadi, Anda mungkin perlu menyemprotkannya kembali untuk bisa bertahan lama.

Lalu, mengapa orang-orang tetap menggunakan body mist jika ada parfum yang lebih tahan lama? Kebanyakan alasannya yaitu karena ukurannya yang lebih besar, sehingga untuk dipakai lebih sering ketika di rumah maupun di sela-sela aktivitas. Kandungan body mist juga lebih ringan dan menyegarkan, jadi cocok untuk orang yang memiliki alergi dengan wewangian kuat.

Cara Memilih Body Mist

Meskipun tampak sama, namun terdapat perbedaan dari beberapa produk body mist yang beredar. Anda bisa melihatnya dari jenis aroma, kandungan bahan, atau tingkat bau yang ditimbulkan. Supaya memudahkan pencarian Anda memilih body mist yang tepat, kami telah merangkum poin-poin penting untuk Anda perhatikan berikut ini!

Pilih Aroma Wewangian berdasarkan Kesukaan Anda

Setiap aroma body mist biasanya menunjukkan karakteristik penggunanya. Entah itu lebih girly, maskulin, atau yang cenderung menenangkan. Saat Anda lebih muda, aroma bunga atau buah yang segar mungkin menjadi favorit. Namun saat beranjak dewasa, aroma-aroma kesukaan Anda mungkin berubah menjadi yang lebih lembut dan menenangkan. Jadi, pilihlah aroma wangi body mist sesuai karakter Anda.

Aroma Citrus Menyegarkan untuk Memelihara Mood

Banyak yang mengatakan jika aroma citrus seperti jeruk, lemon, jeruk nipis, jeruk Bali dan sebagainya bisa bekerja lebih baik dibandingkan penyegar udara apa pun. Maka dari itu, golongan aroma ini dapat meredakan berbagai keluhan kesehatan, seperti jenis sakit kepala, stres, dan bahkan mampu memperbaiki perubahan mood yang tidak wajar.

Aroma jeruk yang diekstrak dari kulit buah segar akan mendukung bagian dari sistem saraf yang bertanggung jawab untuk relaksasi. Itulah mengapa body mist dengan aroma citrus membantu mood Anda dan orang di sekitar Anda tetap dalam keadaan baik. Aroma citrus juga tidak terlalu menyengat, cenderung menyegarkan, dan menyebabkan sakit kepala apalagi mual.

Aroma Kayu dan Dedaunan khas Hutan Tropis untuk Relaksasi Badan

Banyak orang memahami bagaimana perubahan hati mereka menjadi baik saat berada di sekitar alam. Aroma pepohonan dan dedaunan yang  khas akan memberikan rasa nyaman. Kedua aroma ini juga dapat meringankan stres dan kekhawatiran Anda, membuat pikiran dan tubuh menjadi rileks serta bisa berpikir lebih jernih.

Body mist yang digabungkan dengan aroma khas kayu atau dedaunan hutan tropis akan menghasilkan wewangian yang lembut dan tidak menyengat. Kombinasi ini cukup menenangkan sehingga bisa memulihkan suasana hati Anda dan memberikan rasa hangat yang akan mengembalikan energi serta vitalitas tubuh.

Aroma Floral dan Buah Manis untuk Jiwa Muda maupun Feminin

Aroma bunga dan buah yang manis tidak hanya menyenangkan terhirup, namun juga memancarkan kesan feminin pada perempuan. Orang zaman dahulu menyebut aroma ini sebagai lambang kecantikan dan gairah yang halus, yang bisa menjernihkan dan menenangkan pikiran.

Body mist yang dikombinasikan dengan aroma bunga dan buah manis sangat cocok untuk kawula muda, karena terkenal dengan padatnya aktivitas sehari-hari sehingga mendorongnya tetap aktif. Kebanyakan aroma floral dan buah-buahan berkonsentrasi cukup kuat dan murni (vegan), sehingga lebih tahan lama tanpa menyebabkan kulit gatal.

Aroma Netral seperti Black Musk, Cocok untuk Pria maupun Wanita

Ciri khas aroma musk biasanya lebih sensual, hangat, dan juga earthy (bersahaja). Kebanyakan digunakan oleh pria, namun wanita yang lebih sporty juga bisa menggunakannya. Aromanya tidak terlalu manis, namun cenderung netral. Untuk bahan pembuat aroma musk juga beragam, kebanyakan berasal dari tumbuh-tumbuhan seperti garden angelica, musk flower, dan ambrette seeds.

Selain black musk, aroma body mist seperti wangi sampo atau sabun juga bisa digunakan untuk pria dan wanita. Kekuatan aromanya yang cenderung netral dan menyegarkan menjadikannya ideal untuk setiap pengguna. Sebab aroma ini juga lebih lembut dan tidak terlalu menyengat, Anda bisa memakainya untuk ke kampus, kantor, maupun mall.

Pastikan Aromanya Tidak Menyengat dan Membuat Pusing

Meskipun sifatnya lebih lembut daripada parfum, namun ada juga body mist yang beraroma cukup kuat sehingga berpotensi tercium satu ruangan saat pertama kali disemprotkan. Wangi yang kuat ini akan mereda seiring berjalannya waktu menjadi lebih ringan.

Jika Anda terlalu banyak menyemprot body mist ke sekujur tubuh, besar kemungkinan wewangian yang dihasilkan termasuk kuat sehingga cukup memabukkan ketika tercium. Wangi body mist yang terlalu kuat akan membuat sakit kepala, jadi lebih baik hindari menyemprotkan body mist secara berlebihan.

Selain Durasi, Periksa juga Apakah Ada Perubahan Aroma atau Tidak

Banyak yang mengeluhkan jika aroma body mist mereka menjadi berbeda ketika terlalu lama disimpan atau hilang ketika dipakai di cuaca yang panas. Hal ini wajar karena body mist memang dirancang dengan kadar parfum lebih sedikit, sehingga daya tahannya pun tidak selama EDT apalagi EDP.

Bila Anda menginginkan wangi body mist yang tahan lama, Anda dapat mengaplikasikan body mist setelah menggunakan body lotion. Namun belakangan ini, banyak juga body mist yang menawarkan kekuatan aroma lebih dari 2 jam. Umumnya produk ini memiliki standar top notes, berbeda dari yang biasa yang berstandar middle notes atau base notes.

Lebih Baik jika Terdapat Kandungan untuk Melembutkan Kulit

Beberapa orang menyemprotkan body mist langsung ke kulit, sedangkan sebagian lain lebih memilih mengaplikasikan body mist pada pakaian. Bila Anda hendak menggunakannya ke kulit, pastikan kandungannya aman. Jika perlu, carilah produk yang mengandung ekstrak pelembab atau bahan kecantikan lain yang baik bagi kulit.

Selanjutnya pastikan body mist yang Anda pilih tidak mengandung komposisi bahan berbahaya seperti alkohol. Bila sulit menemukan body mist tanpa alkohol, Anda perlu memastikan dulu keamanannya untuk kulit Anda. Terutama bagi kulit Anda yang sensitif, pastikan melakukan spray test untuk memastikan tidak adanya reaksi negiatif yang ditimbulkan.

10 Rekomendasi Body Mist Terbaik

Dari sederet body mist yang ada di pasaran, berikut kami tampilkan sepuluh rekomendasi yang paling banyak dicari dan memiliki respons bagus dari banyak konsumen. Keep scrolling untuk temukan body mist terbaik Anda!

1. The Body Shop Strawberry Body Mist

Diperkaya dengan aroma stroberi manis untuk menjaga mood Anda tetap segar

Body mist dari The Body Shop ini menyuguhkan wewangian yang sangat halus. Selain disemprotkan, Anda juga bisa menggosokkan body mist ini ke kulit. The Body Shop Strawberry Body Mist hadir dalam kemasan menarik dengan botol transparan yang memudahkan Anda melihat sisa cairan di dalamnya.

Aromanya sangat kuat, terdiri dari minyak biji stroberi dan sugarane essence yang berasal dari Brazil. Aroma stroberi manis darinya mampu menjaga mood Anda selama menjalani hari. Bahkan hal terbaik yang ditawarkan dari produk ini adalah ketahanan aromanya mencapai lebih dari setengah hari hanya dengan beberapa kali semprotan.

Aroma Strawberry
Ketahanan aroma ± 3 jam (ulasan pengguna)
Bahan pendukung Sugarcane essence
Isi/ukuran 100 mL
Kisaran harga Rp149.000

2. Cussons Imperial Leather Body Mist – White Princess

Aroma khas imperial yang tahan lama dan aman bagi kulit

Produk Cussons yang bertajuk Imperial Leather Body Mist White Princess ini cukup mewah dengan aroma yang tahan lama hingga sembilan jam. Tidak hanya itu, body mist ini juga dikombinasikan dengan moisturizing formula yang aman bagi kulit sensitif, serta memberikan efek lembap sepanjang hari.

Produk ini tidak lengket di kulit. Anda bisa menyemprotkannya ke bagian leher, tubuh, dan pergelangan tangan. Untuk kandungan bahannya terdiri dari ekstrak teh mawar yang selain tidak membuat pusing, pilihan aroma ini mengesankan Anda seperti seorang putri kerajaan.

Aroma Floral
Ketahanan aroma ± 9 jam (klaim produsen)
Bahan pendukung Rose tea extract
Isi/ukuran 100 mL
Kisaran harga Rp16.300

3. Original Source Vanilla & Raspberry Body Mist

Wangi vanilla dan raspberry yang manis untuk menemani hari-hari Anda

Body mist merek Original Source dari Inggris ini memang belum populer di Indonesia. Namun, sekali Anda mencium aromanya, dijamin langsung jatuh cinta! Vanilla & Raspberry Body Mist adalah salah satu varian adri body mist Original Source. Aroma yang ditawarkan khas stroberi manis, namun lebih kuat dan terasa segar, sehingga cocok untuk anak muda.

Body mist ini diklaim vegan yang artinya 100% berbahan dasar alami, bebas hewani, dan juga bebas paraben. Selain itu, harga Original Source Vanilla & Raspberry Body Mist juga affordable. Untuk mendapatkan hasil aroma yang berdaya tahan 2x lebih lama, Anda bisa padukan penggunaannya bersama losion kesukaan Anda.

Aroma Vanilla, raspberry
Ketahanan aroma ± 3 jam (ulasan pengguna)
Bahan pendukung Glycerin
Isi/ukuran 100 mL
Kisaran harga Rp35.000

4. Copia Beaute Recipe Body Mist Flower Whisper

Diperkaya bermacam kandungan alami yang sanggup menutrisi kulit

Buat Anda penyuka aroma vanilla kuat, cobalah body mist besutan Copia ini. Meski pada seri ini tersedia cukup banyak varian, tercatat varian yang paling banyak diminati adalah Flower Whisper. Berkapasitas cukup besar yakni 250 mL, body mist dalam kemasan botol berwarna biru tosca ini cocok untuk penggunaan hingga beberapa bulan.

Kandungan formula yang diperkaya chamomile dan lidah buaya, menjadikannya efektif mengirimkan fungsi treatment untuk kulit. Untuk kulit sensitif pun produk ini aman digunakan tanpa menyebabkan iritasi. Selain itu, tercantum pula kebaikan dari kombinasi jojoba oil, ekstrak biji anggur, dan vitamin E yang akan menutrisi kulit.

Aroma White musk, vanilla
Ketahanan aroma ± 3 jam (ulasan pengguna)
Bahan pendukung Grape seed extract, aloe vera, chamomile, jojoba oil, vitamin E
Isi/ukuran 250 mL
Kisaran harga Rp95.000

5. Victoria’s Secret Fragrance Mist Pure Seduction

Dengan aroma plum yang lembut dan manis

Dari kemasan luarnya, Anda bisa melihat tampilan body mist yang cukup elegan dengan botol merah bertutup plastik gold. Berkat kemasannya yang cantik, body mist Victoria’s Secret ini dapat Anda jadikan gift maupun dipakai sendiri. Aromanya lembut dan tidak bikin pusing tersusun dari kombonasi buah plum, freesia, dan chamomile.

Body mist ini bisa dipakai sehari-hari dengan klaim ketahanan hingga 6 – 10 jam. Penggunaannya pun begitu mudah, cukup disemprotkan 1-2 kali pada bagian tubuh atau pakaian  yang diinginkan. Tenang, Victoria’s Secret memastikan produknya tidak menimbulkan bekas di kain.

Aroma Freesia, red plum
Ketahanan aroma ± 6 – 10 jam (klaim produsen)
Bahan pendukung Aloe vera, chamomile flower extract
Isi/ukuran 175 mL
Kisaran harga Rp179.000

6. The Body Shop Fragrance Mist Black Musk

Wangi black musk yang tahan lama dan juga cocok untuk pria

Untuk Anda yang sporty, kami merekomendasikan body mist beraroma black musk dari The Body Shop ini. Produk ini dinilai eco-friendly karena terbuat dari 100% tumbuh-tumbuhan yang menjadikannya ramah lingkungan. Tawaran aromanya adalah hasil dari perpaduan buah pir bambinella, lada merah muda, dan bergamot yang khas.

Sebab mengeuarkan wangi black musk yang elegan, body mist The Body shop satu ini dapat pula dipakai oleh kalangan pria. Tak cuma ideal untuk semua orang, produk ini termasuk fit untuk acara nonformal hingga formal seperti rapat. Kandungan fragrance-nya tahan lama, cocok untuk memelihara mood Anda hingga tengah hari!

Aroma Bambinella pear, pink pepper, bergamot, black musk
Ketahanan aroma ± 2 jam (ulasan pengguna)
Bahan pendukung Limonene
Isi/ukuran 100 mL
Kisaran harga Rp209.000

7. Bath & Body Works Warm Vanilla Sugar Fine Fragrance Mist

Wangi vanilla sugar yang hangat dan menenangkan

Wewangian yang hangat, nyaman, dan menghibur dari body mist ini merupakan kombinasi dari vanilla dan bunga anggrek sebagai main notes-nya. Aroma vanilla-nya pun tidak tergolong kuat sebab telah diolah bersama butiran gula, anggrek putih dan jasmine.

Selain aromanya yang terkenal lembut, Anda juga akan menikmati sensasi hangat dari wangi khas cendana. Hal menarik lainnya, body mist ini dilengkapi nozzle semprot yang mudah digunakan, serta botol plastiknya terbuat dari bahan yang tidak rapuh. Untuk menyehatkan kulit, Bath & Body Works menambahkan lidah buaya sehingga ke dalamnya!

Aroma Intoxicating vanilla, white orchid, sparkling sugar, fresh jasmine, creamy sandalwood
Ketahanan aroma ± 3 jam (ulasan pengguna)
Bahan pendukung Aloe vera extract
Isi/ukuran 236 mL
Kisaran harga Rp190.000

8. Bali Ratih Body Mist Strawberry

Produk lokal yang diformulasikan khusus untuk kawula muda

Apabila Anda ingin memakai body mist dengan aroma manis, produk rancangan Bali Ratih satu ini layak dipertimbangkan. Dengan ukuran 60 mL, Anda sudah bisa membelinya tanpa harus merogoh kantong dalam-dalam. Karena kemasannya yang medium, produk ini menjadi pilihan tepat untuk Anda bawa ketika travelling.

Cukup 3x semprot, terpancar langsung aroma stroberi manis menggoda. Selain di-spray langsung ke kulit, body mist dengan wangi sweet ini juga bisa Anda semprot ke pakaian tanpa takut meninggalkan jejak noda. Buat pelajar yang ingin tetap wangi namun enggan memakai parfum, body mist dari Bali Ratih ini best option-nya!

Aroma Strawberry
Ketahanan aroma ± 5 jam (ulasan pengguna)
Bahan pendukung Yam bean extract, castor oil
Isi/ukuran 60 mL
Kisaran harga Rp29.500

9. Emina Body Mist Ocean Mist

Aroma segar khas laut untuk ciptakan summer vibes!

Untuk Anda yang menginginkan kesegaran selama beraktivitas, Emina Body Mist Ocean Mist mempunyai aroma khas laut yang segar. Meski sensasi fresh ocean-nya begitu terasa, Emina hanya mencantumkan dua bahan fragrance utama, yakni apel dan grapefruit.

Emina merancang body mist dengan desain nozzle yang memastikan cairan di dalamnya tidak mudah bocor. Selain itu, mulut nozzle-nya juga sangat tipis, memastikan partikel mist yang keluar bisa menyebar ke area luas alias tidak akan menggumpal di satu titik saja.

Aroma Apple, grapefruit
Ketahanan aroma ± 2 jam (ulasan pengguna)
Bahan pendukung Castor oil
Isi/ukuran 10 mL
Kisaran harga Rp21.000

10. Wardah Body Mist – Flame Luxurious Temptation

Didukung aroma flame luxurious yang mewah

Body mist keluaran brand lokal Wardah ini memiliki banyak varian yang bisa digunakan pada acara-acara tertentu. Untuk varian Flame Luxurios sendiri cocok dipilih oleh Anda yang ingin menghadiri pesta di malam hari. Wangi manis yang terpancar cukup kuat, memungkinkan Anda di-notice orang-orang di sekitar.

Keunggulan dari body mist Wardah ini ada pada kepastian amannya ketika mengenai kulit sensitif. Bukan itu saja, produk ini juga tidak lengket apalagi menimbulkan panas dan iritasi seusai disemprotkan. Cukup menyiapkan dana tidak sampai Rp100.000, Wardah Body Mist – Flame Luxurious Temptation berukuran 200 mL sudah bisa Anda bawa pulang!

Aroma Vanilla, musk
Ketahanan aroma ± 2 jam (ulasan pengguna)
Bahan pendukung Castor oil, panthenol
Isi/ukuran 200 mL
Kisaran harga Rp70.000

Aturan Penggunaan Body Mist yang Perlu Diperhatikan

Semprotkan body mist hanya pada kulit yang bersih, seperti saat habis mandi. Dengan begitu, kesegarannya akan lebih terasa. Namun, untuk memperkuat daya tahan body mist agar lebih lama, Anda bisa oleskan body lotion beraroma mirip sebelum menyemprotkan body mist.

Untuk menghindari iritasi, panas, atau reaksi tertentu pada kulit sensitif, lebih baik hindari penggunaan langsung ke permukaan kulit. Anda bisa menyemprotkan body mist ke area nonkulit seperti rambut dan pakaian. Bila tetap menginginkan penggunaan langsung pada kulit, semprotkan body mist pada punggung tangan atau belakang telinga untuk mengecek sensitivitas kulit.

Lihat juga rekomendasi face mist terbaik di sini!

Pada artikel ini kita membahas salah satu jajaran pewangi dengan konsentrasi rendah, yakni body mist. Untuk wajah, ada produk khusus yang berfungsi melembapkan, menyegarkan, hingga menahan makeup bernama face mist.

Sama halnya dengan body mist, face mist pun dapat memberi efek segar melalui wewangian alami citrus dan sejenisnya. Jika Anda ingin menikmati kebaikan dari face mist, pilihlah produk berkualitas dari list rekomendasi yang telah kami rangkum di artikel berikut. Selamat membaca!

10 Rekomendasi Face Mist Terbaik

Kesimpulan

Memang, body mist tidak menawarkan daya tahan aroma wangi hingga tengah hari. Namun, ukurannya yang besar serta desain kemasan yang umumnya cantik memungkinkannya digunakan lebih sering. Ingat kembali tips menggunakan body mist yang telah kita bahas pada akhir artikel ini.

Di samping untuk wanita, belakangan tersedia body mist beraroma netral yang cocok untuk pria. Tengok kembali rekomendasi body mist terbaik yang tertera di atas, lalu pilihlah aroma body mist sesuai karakter Anda. Utamakan produk yang nyaman bagi Anda maupun orang sekitar, dan pastikan aromanya tidak mengganggu, ya!

(Visited 1.982 times, 2 visits today)