Kosmetik & Kesehatan

Rekomendasi: 10 Hair Mist Terbaik

Saat beraktivitas, rambut sering kali terkena kotoran dan keringat sehingga menjadi lepek dan bau. Kini Anda dapat mengatasinya dengan hair mist, parfum rambut yang membuat rambut Anda wangi, terhindar dari lepek, dan mudah diatur di tengah kesibukan Anda.

Sudah banyak hair mist yang bisa Anda temukan di pasaran, seperti Makarizo, The Body Shop, Sunsilk, dan lain-lain. Di antara sejumlah produk, mana yang paling cocok untuk rambut Anda? Guna mendapatkan hair mist yang tepat, simak dulu panduan cara memilih dan rekomendasi hair mist berikut ini!

Cara Memilih Hair Mist

Berikut ini kami akan memberikan beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih hair mist yang cocok untuk rambut Anda. Selamat menyimak!

Periksa Kandungan Bahan-bahan dalam Produk

Hair mist terbuat dari bahan-bahan khusus untuk berbagai macam jenis rambut dan permasalahannya. Jadi, pilihlah hair mist dengan bahan-bahan yang sesuai dengan kondisi rambut Anda.

Bahan-bahan Pelembap untuk Rambut Kering dan Rusak

Bila rambut Anda kering dan rusak, carilah hair mist dengan kandungan bahan-bahan seperti berikut:

  • Argan oil : Kaya akan asam lemak dan vitamin E, biasa digunakan sebagai obat untuk rambut kering, membantu melindungi rambut dari kerusakan.
  • Jojoba oil : Memiliki sifat pelembap untuk rambut dan kulit kepala.
  • Lavender oil : Dapat menimbulkan perasaan tenang, melembapkan kulit kering, dan antiinflamasi.
  • Olive oil : Memberikan efek lembap pada rambut.
  • Keratin : Protein alami yang terdapat pada rambut dan kuku, berfungsi untuk memperkuat rambut.
  • Lidah buaya : membantu mengatasi kulit kepala kering, mengurangi peradangan dan iritasi kulit kepala, melembapkan dan memperkuat rambut kering.

Tabir Surya untuk Anda yang Sering Beraktivitas di Luar

blank

Seperti bagian tubuh lain, kulit kepala juga perlu dilindungi dari sinar UV karena rentan terhadap masalah kulit dan rambut. Namun terkadang, kita tidak menyadarinya.

Bila terkena paparan sinar matahari yang berkepanjangan, rambut akan tampak kering, kusam, kasar, dan warnanya pun memudar. Untuk melindungi dan mempertahankan kesehatan kulit kepala dan rambut, gunakan hair mist yang mengandung tabir surya atau SPF.

Bahan Antibakteri untuk Menghilangkan Bau dan Ketombe pada Rambut

blank

Bakteri dan jamur pada kulit kepala dan helai rambut dapat menyebabkan berbagai masalah, seperti ketombe, kulit kemerahan, pengelupasan kulit kering, iritasi, hingga bau tak sedap. Hal ini bisa membuat Anda menjadi tidak nyaman saat menjalankan aktivitas.

Untuk mengatasinya, Anda perlu menggunakan hair mist dengan bahan antibakteri alami, seperti tea tree oil, madu, dan minyak kelapa. Pertimbangkan pula bahan-bahan yang memiliki sifat antijamur, seperti ketoconazole, zinc pyrithione, dan selenium disulfide.

Pilih Berdasarkan Aromanya

Rambut bau selain membuat diri Anda tidak nyaman, juga membuat Anda tidak percaya diri. Hair mist membantu rambut Anda wangi, bebas dari bau tak sedap akibat keringat atau faktor lingkungan. Pilihlah hair mist dengan aroma kesukaan Anda.

Floral: Aroma Romantic yang Hadirkan Kesan Feminin

blank

Wangi bunga adalah wangi yang sangat populer di kalangan wanita, terkesan lembut dan feminin. Wewangian ini memiliki banyak pilihan dengan kisaran intensitas yang berbeda, mulai dari wangi bunga yang pekat seperti di taman bunga, hingga wangi yang ringan dan segar dengan campuran aroma buah-buahan.

Woody: Seperti Merasakan Kesegaran Alam

blank

Aroma woody akan mengingatkan Anda pada wangi pepohonan di hutan dan alam liar yang segar. Bila Anda suka melakukan petualangan, seperti hiking, berkemah, atau aktivitas outdoor lainnya, wangi ini sangat direkomendasikan untuk Anda.

Citrus: Membantu Meningkatkan Mood Harian

blank

Jika ingin rambut Anda beraroma jeruk segar dan bersih, Anda dapat memilih hair mist beraroma citrus. Wewangian ini cocok dipakai saat musim panas, karena memberikan efek menyegarkan dan dapat meningkatkan mood Anda seharian.

Gourmand: Cocok untuk Anda yang Menyukai Aroma Manis

blank

Wewangian ini memberikan aroma makanan manis, seperti vanila, cokelat, gula yang dibakar, dan karamel pada rambut Anda. Meski tidak membuat mual, namun Anda perlu hati-hati memakainya karena tidak semua orang menyukai aromanya.

Spicy: Ciptakan Kesan Hangat yang Misterius

blank

Jika Anda menyukai wewangian yang terkesan misterius, Anda dapat mencoba hair mist dengan aroma spicy. Biasanya wewangian ini menghadirkan aroma dupa, kapulaga, dan merica yang terkadang terasa pedas dan gerah.

Pilih Ukuran Kemasan Sesuai Kebutuhan

blank

Hair mist tersedia dalam dua kemasan yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan, yakni:

  • Ukuran mini (travel size) : nyaman dibawa saat bepergian;
  • Ukuran besar : lebih hemat dan tahan lama.

10 Rekomendasi Hair Mist Terbaik

Tidak sabar ingin segera memiliki hair mist dan mengaplikasikannya ke rambut Anda? Pilih salah satu dari sepuluh produk hair mist yang kami rekomendasikan berikut ini sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda, ya!

1. Makarizo Hair Energy Scentsations Cherry Blossom

blank

Sumber: Shopee.co.id

Hair mist 2 ini 1, menetralisir bau tak sedap pada rambut dan pakaian

Ingin terhindar dari rambut lepek dan bau setelah pakai helm, terkena polusi kendaraan, dan sinar matahari? Segarkan rambut dan pakaian Anda dengan Hair Energy Scentsations dari Makarizo, sebuah brand perawatan rambut ternama.

Semprotkan hair mist ini pada rambut dan permukaan pakaian Anda, wangi cherry blossom-nya akan menetralisir bau tak sedap sekaligus melindunginya dari radiasi sinar matahari. Rambut Anda akan kembali segar dengan wangi yang lembut dan manis seperti musim cherry blossoms di Jepang.

Kandungan utama ScenTeach-F, vitamin
Klaim Rambut lepek dan bau
Tabir surya Ya
Aroma Floral
Isi 100 mL
Kisaran harga Rp22.200
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

2. Safi Hair Xpert Perfume Mist Aromatic Lavender

Solusi pengharum rambut dan hijab

Beraktivitas di siang hari membuat Anda berkeringat di beberapa bagian tubuh, termasuk di kepala Anda. Saat itulah rambut akan terasa lepek dan bau, dan membutuhkan hair mist untuk mengembalikan rambut Anda seperti semula.

Safi Hair Xpert Perfume Mist Aromatic adalah solusi untuk rambut lepek, baik Anda pengguna hijab atau tidak. Dengan wangi lavender, rambut lepek kembali kering tanpa noda tertinggal di pakaian. Rambut jadi harum, lebih ringan dan halus, serta berkilau.

Kandungan utama Argan oil, olive oil, habbatus sauda, multivitamin complex
Klaim Rambut berhijab
Tabir surya Tidak disebutkan
Aroma Floral
Isi 100 mL
Kisaran harga Rp45.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

3. RUNA Meteor Shower Antibacterial Hair Mist

blank

Sumber: Byruna.com

Melindungi rambut dari panas dan kuman, serta mengembalikan kilaunya

Sebagai produk 3-in-1, hair mist keluaran Runa ini berfungsi untuk melindungi rambut dari panas serta dari kuman, virus, dan bakteri.

Diperkaya dengan hydrating mist yang mengandung minyak kastor, lidah buaya, panthenol, dan ekstrak ginseng, Meteor Shower Antibacterial Hair Mist ini juga akan menutrisi, melembapkan, dan mengembalikan kilau rambut Anda.

Kandungan utama 0.5% CPC, aloe barbadensis leaf extract, ginseng extract, castor oil, panthenol (vitamin B5)
Klaim Rambut kering, anti-bacterial
Tabir surya Ya
Aroma Woody (forest rain)
Isi 50 mL
Kisaran harga Rp79.200
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Blibli Cek harga & diskon di Tokopedia

4. The Body Shop Lemon Caring & Purifying Hair Mist

Memberi keharuman lemon dan membunuh bakteri di rambut Anda

Rambut lepek dan bau membuat Anda tidak nyaman dan tidak percaya diri saat beraktivitas? Semprotkan dengan Lemon Caring & Purifying Hair Mist dari The Body Shop.

Dengan aroma lemon yang menyegarkan, hair mist ini akan memberikan keharuman secara instan sekaligus membunuh bakteri dan kuman pada rambut Anda.

Kandungan utama Extract lemon
Klaim Rambut bau dan kusam
Tabir surya Tidak disebutkan
Aroma Citrus
Isi 100 mL
Kisaran harga Rp99.500
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Tokopedia

5. Innisfree My Hair Recipe Repairing Hair Mist

Memberi nutrisi ke setiap helai rambut yang rusak

Rambut Anda rusak, kesat, dan tidak halus akibat sering terpapar sinar matahari dan polusi? Semprotkan Innisfree My Hair Recipe Repairing Hair Mist yang kaya akan nutrisi untuk memperbaiki rambut rusak secara intensif.

Dengan kandungan minyak argan, jojoba, dan macadamia, hair mist ini akan memberi nutrisi ke setiap helai rambut yang rusak, menjadikannnya lebih halus dan harum.

Kandungan utama Jeju soybean complex, minyak argan oil, jojoba oil, macadamia
Klaim Rambut rusak
Tabir surya Tidak disebutkan
Aroma Tidak disebutkan
Isi 150 mL
Kisaran harga Rp136.500
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Tokopedia

6. Nature Republic Argan Essential Moist Hair Mist

Menutrisi, melembutkan, dan melindungi rambut dari kerusakan

Nature Republik mempersembahkan hair mist yang terbuat dari minyak nabati beraroma manis dan segar. Minyak argan dan ekstrak ginseng yang menjadi bahan utama dalam hair mist ini membantu melembapkan rambut yang kering dan kusut.

Argan Essential Moist Hair Mist memberi nutrisi pada rambut yang rusak, sehingga rambut terasa halus lembut dan bebas lepek. Tak hanya itu, hair mist ini juga mengandung tabur surya sehingga rambut Anda akan terlindungi dari paparan sinar matahari.

Kandungan utama Argania spinosa kernel oil, acorus calamus root extract, hydroxypropyltrimonium hydrolyzed keratin, oenothera biennis (evening primrose) oil, olea europaea (olive) fruit oil, lactic acid, glycerin
Klaim Rambut kering dan kusut
Tabir surya Ya
Aroma Woody
Isi 220 mL
Kisaran harga Rp168.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

7. Yves Rocher Body & Hair Mist Vanilla

Memberi keharuman pada rambut dan tubuh untuk meningkatkan energi

Siapapun suka aroma vanila yang menyenangkan pada parfum atau hair mist. Dikombinasikan dengan minyak esensial petit grain, wangi dari Yves Rocher Body & Hair Mist Vanilla in akan menenangkan sekaligus meningkatkan energi saat disemprotkan pada rambut dan tubuh Anda.

Diformulasikan dari 96% kandungan bahan alami dan 100% alkohol berbasis tanaman, hair mist ini dikemas dalam botol yang dapat di-recycle sehingga lebih ramah lingkungan.

Kandungan utama Cinnamal, limonene, citric acid, vanilla, planifolia, fruit extract
Klaim Rambut kering dan kusam
Tabir surya Tidak disebutkan
Aroma Gourmand
Isi 100 mL
Kisaran harga Rp118.300
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Tokopedia

8. Tumbuh Lab Hair Mist

Menutrisi dan menjaga warna rambut

Hair mist merupakan rangkaian perawatan rambut yang melengkapi penggunaan hair oil hingga memberikan hasil yang lebih cepat dan maksimal. Tumbuh Lab Hair Mist berfungsi sebagai pewangi rambut sekaligus menutrisi dan menjaga warna rambut.

Dengan kandungan utama rosemary essential oil, green tea essential oil, dan bahan alami lainnya, hair mist ini akan membantu memperbaiki rambut kering dan rusak, menjadikan rambut lebih mudah diatur, halus, dan warna yang berkilau. Selain itu, hair mist ini juga bantu menstimulasi pertumbuhan rambut baru.

Kandungan utama Rose water, ylang ylang essential oil, cedarwood essential oil, green tea essential oil, rosemary essential oil
Klaim Rambut kering dan rusak
Tabir surya Tidak disebutkan
Aroma Floral dan woody
Isi 100 mL
Kisaran harga Rp105.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

9. Sariayu Hijab Hair Mist

blank

Sumber: Sariayu.com

Memberi kesegaran dan keharuman pada rambut berhijab dan hijabnya

Bagi pengguna hijab, kadang memiliki masalah dengan rambut lepek dan rontok setelah beraktivitas seharian. Kini, Anda dapat menjaga kesegaran dan keharuman rambut berjihab Anda dengan Sariayu Hijab Hair Mist.

Diformulasikan khusus untuk merawat rambut Anda yang menggunakan hijab, hair mist ini kaya akan nutrisi dari bahan-bahan alami, seperti urang aring, daun mint, lidah buaya, daun mangkokan, dan jeruk purut. Anda dapat menggunakannya pada rambut dan hijab Anda.

Kandungan utama Urang aring, lidah buaya, mangkokan, cabe rawit, extract mint
Klaim Rambut berhijab dan rambut kusam
Tabir surya Ya
Aroma Spicy
Isi 100 mL
Kisaran harga Rp18.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

10. Sunsilk Hair Vitamin 3 in 1 Mist

Nutrisi dan vitamin yang sempurnakan perawatan rambut Anda

Anda tentu sudah tak asing lagi dengan Sunsilk, sebuah brand sampo perawatan rambut yang populer selama puluhan tahun lamanya. Dikenal dengan produk-produknya yang berkualitas, Sunsilk juga mengeluarkan hair mist untuk sempurnakan perawatan rambut Anda.

Kaya akan nutrisi dan vitamin, Hair Vitamin 3 in 1 Mist akan membuat rambut Anda lebih sehat, lembut, harum, mudah diatur, dan tanpa rasa lengket. Penggunaannya pun sangat mudah, dapat digunakan saat rambut masih basah atau rambut yang sudah kering.

Kandungan utama Camelia flower oil, vitamin B
Klaim Rambut kering dan kasar
Tabir surya Tidak disebutkan
Aroma Floral
Isi 40 mL
Kisaran harga Rp15.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

Tabel Perbandingan Hair Mist

Produk Makarizo Hair Energy Scentsations Cherry Blossom Safi Hair Xpert Perfume Mist Aromatic Lavender RUNA Meteor Shower Antibacterial Hair Mist The Body Shop Lemon Caring & Purifying Hair Mist Innisfree My Hair Recipe Repairing Hair Mist Nature Republic Argan Essential Moist Hair Mist Yves Rocher Body & Hair Mist Vanilla Tumbuh Lab Hair Mist Sariayu Hijab Hair Mist Sunsilk Hair Vitamin 3 in 1 Mist
blank blank blank blank blank blank blank blank blank blank
Kandungan utama ScenTeach-F, vitamin Argan oil, olive oil, habbatus sauda, multivitamin complex 0.5% CPC, aloe barbadensis leaf extract, ginseng extract, castor oil, panthenol (vitamin B5) Extract lemon Jeju soybean complex, minyak argan oil, jojoba oil, macadamia Argania spinosa kernel oil, acorus calamus root extract, hydroxypropyltrimonium hydrolyzed keratin, oenothera biennis (evening primrose) oil, olea europaea (olive) fruit oil, lactic acid, glycerin Cinnamal, limonene, citric acid, vanilla, planifolia, fruit extract Rose water, ylang ylang essential oil, cedarwood essential oil, green tea essential oil, rosemary essential oil Urang aring, lidah buaya, mangkokan, cabe rawit, extract mint Camelia flower oil, vitamin B
Klaim Rambut lepek dan bau Rambut berhijab Rambut kering, anti-bacterial Rambut bau dan kusam Rambut rusak Rambut kering dan kusut Rambut kering dan kusam Rambut kering dan rusak Rambut berhijab dan rambut kusam Rambut kering dan kasar
Tabir surya Ya Tidak disebutkan Ya Tidak disebutkan Tidak disebutkan Ya Tida disebutkan Tidak disebutkan Ya Tidak disebutkan
Aroma Floral Floral Woody (forest rain) Citrus Tidak disebutkan Woody Gourmand Floral dan woody Spicy Floral
Isi 100 mL 100 mL 50 mL 100 mL 150 mL 220 mL 100 mL 100 mL 100 mL 40 mL
Kisaran harga Rp22.200 Rp45.000 Rp79.200 Rp99.500 Rp136.500 Rp168.000 Rp118.300 Rp105.000 Rp18.000 Rp15.000
Periksa ketersediaan Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Blibli Cek diskon di Tokopedia Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Tokopedia Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Tokopedia Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Tokopedia Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli

Kesimpulan

Hair mist merupakan solusi cepat untuk menetralisir bau tak sedap dan lepek pada rambut sebelum atau saat Anda sedang beraktivitas. Hair mist juga memberi nutrisi agar rambut menjadi lebih harum, halus, lembut, mudah diatur, dan berkilau.

Berdasarkan tips dan rekomendasi di atas, pilihlah hair mist yang cocok dengan kondisi rambut Anda. Gunakan hair mist secukupnya sesuai anjuran. Selamat menikmati keharuman dan kelembutan rambut Anda!

Referensi

18 Hair Mask Ingredients for Dry, Damaged Hair
https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/hair-mask-for-dry-hair diakses pada 1 Desember 2021

Home Remedies for Dry Scalp
https://www.healthline.com/health/home-remedies-for-dry-scalp#coconut-oil diakses pada 1 Desember 2021

Shield Your Hair from the Sun with These UV-Protecting Sprays
https://www.marthastewart.com/8120680/best-uv-protecting-sprays-hair diakses pada 1 Desember 2021

Do You Touch Your Hair Often? These Antibacterial Haircare Products Are for You
https://www.realsimple.com/beauty-fashion/hair/hair-care/antibacterial-haircare diakses pada 1 Desember 2021

Fragrance 101: The Guide You Need for Picking the Perfect Scent
https://www.byrdie.com/types-of-perfume-scents diakses pada 1 Desember 2021

You may also like

Comments are closed.