Kosmetik & Kesehatan

10 Eye Cream Terbaik [Kolaborasi dengan Dokter Kulit]

Eye cream adalah salah satu skincare yang dapat membantu menghambat tanda-tanda penuaan. Tak cuma itu, eye cream pun diformulasikan untuk mencerahkan lingkaran gelap, mengurangi mata panda, dan melembapkan kulit pada daerah mata.

Sejumlah eye cream bisa Anda temukan dengan mudah, dari merek Estee Lauder, Whitelab, dan masih banyak lagi. Pada artikel ini, kami menampilkan pilihan eye cream terbaik berdasarkan review pengguna. PickyBest juga berkolaborasi dengan dermatovenereologist, dr. Annisa Anjani Ramadhan dalam menyusun artikel ini. Simak bersama, yuk!

Berkolaborasi dengan Dermatovenereologist, dr. Annisa Anjani Ramadhan

dr. Annisa Anjani Ramadhan, Sp.DVPakar/Spesialis

Artikel ini disusun bersama dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Annisa Anjani Ramadhan. Dokter tamatan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini menambahkan komentar mengenai karakteristik kulit di bawah mata, hingga bahan utama dan tambahan yang berguna pada sebuah eye cream..

Dokter yang cukup aktif berbagi informasi terkait kesehatan kulit di akun Instagram-nya ini juga menambahkan tips dalam penggunaan eye cream terbaik yang bisa Anda baca pada bagian akhir artikel.

Apa Fungsi Eye Cream?

Apa Sajakah Fungsi Eye Cream untuk Kulit di Sekitar Mata

Area sekitar mata menjadi bagian pertama yang menunjukkan tanda-tanda penuaan dan stres akibat aktivitas di area wajah. Eye cream terbaik dihadirkan dengan formulasi khusus untuk memelihara kulit halus di sekitar mata.

Kandungan minyak pada eye cream lebih banyak dibandingkan lotion atau pelembap wajah biasa, begitu pula bahan aktifnya lebih difungsikan untuk menyingkirkan masalah penuaan yang tampak di sekitar mata.

Secara umum, eye cream difungsikan untuk menepis berbagai masalah yang biasa muncul di sekitar mata, misalnya pembengkakan/sembap, lingkaran gelap (mata panda), dan garis halus.

Kulit di bawah mata termasuk area yang lebih tipis dari kulit di area lainnya. Karena lebih tipis, kulit di bawah mata lebih sensitif dan mudah iritasi.

Kulit di area mata banyak mengakomodasi gerakan akibat aktivitas otot di bawahnya dan pengaruh dari otot wajah lainnya saat berekspresi. Hal ini menyebabkan kulit di sekitar mata menjadi lebih mudah berkerut.

dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV, Dermatovenereologist
dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV

Kapan Sebaiknya Mulai Menggunakan Eye Cream?

Kapan Sebaiknya Mulai Menggunakan Krim Mata Eye Cream

Seorang dokter kulit bernama Dr. Harold Lancer pernah menjelaskan bahwa orang-orang dengan kondisi kulit sangat kering, sensitif, dan menghadapi masalah kantung mata, lingkaran hitam yang begitu nampak, atau kulit berkeriput merupakan kandidat pengguna terbaik. Meski begitu, tidak ada aturan khusus berdasarkan usia atau waktu dalam penggunaan eye cream.

Para pakar kecantikan kulit juga menyarankan agar mulai rutin memakai eye cream terbaik dari akhir usia 20-an hingga awal tahun 30-an. Rutin memelihara kesehatan kulit di sekitar mata menggunakan eye cream sejak usia 20-an dapat memperlambat proses penuaan kulit.

Apabila kulit sedang kering, misalnya akibat pengobatan acne, eye cream dengan kandungan pelembap yang lebih creamy dapat digunakan untuk melindungi kulit mata.

dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV, Dermatovenereologist
dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV

Cara Memilih Eye Cream yang Bagus

Sebuah eye cream dianggap bagus apabila memenuhi kebutuhan Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda mengetahui apa saja kandungan-kandungan di dalam eye cream terbaik pilihan Anda sebelum menentukannya. Berikut kami jelaskan tips memilih eye cream supaya Anda menemukan produk yang cocok.

Periksa Kandungan Aktif yang Ditujukan untuk Mengatasi Masalah Tertentu di Kelopak Mata

Di pasaran, Anda akan melihat banyak sekali pilihan eye cream terbaik. Namun, Anda harus pahami dulu fungsi dari beberapa kandungan yang umumnya dimiliki oleh eye cream. Apa saja, ya?

Retinol: Menghilangkan Garis Halus dan Mencerahkan Area Sekitar Mata

blank

Retinol merupakan zat turunan vitamin A yang efektif dalam memperbaiki beragam masalah kulit, serta berperan sebagai antioksidan untuk membantu regenerasi kulit.

Bagi Anda yang mempunyai garis halus di daerah sekitar mata, aplikasikanlah krim mata berkandungan retinol untuk memudarkannya.

Meski tidak menghambat pembentukan melanin, retinol berkhasiat untuk regenerasi kulit yang lebih cepat. Dengan demikian, distribusi melanin ke sel kulit pun menjadi lebih merata, sehingga kulit tampak lebih cerah.

dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV, Dermatovenereologist
dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV

Vitamin C: Mengembalikan Elastisitas Kulit dan Membebaskannya dari Masalah Kerutan

blank

Vitamin C adalah antioksidan yang berperan dalam mencegah kerusakan kolagen akibat radikal bebas. Berkat vitamin C, peran kolagen dalam meningkatkan elastisitas kelopak mata tetap terjaga, sehingga masalah penuaan kulit berupa garis halus dapat dihindari.

Vitamin C memiliki sifat cepat meresap jika dioleskan ke kulit, sehingga cocok untuk Anda yang ingin menggunakan eye cream terbaik menjelang tidur. Kemudian, kandungan antioksidan pada vitamin C juga dapat melindungi kulit di area mata dari efek radikal bebas.

Pilih yang Disertai Bahan Pelembap agar Kulit Tidak Kering

blank

Dampak dari mata berkedip, sengatan sinar matahari, bertambahnya usia, dan aktivitas menatap layar gadget atau monitor terlalu lama dapat membuat mata lelah, kering, keriput, dan kendur.

Guna merawat area kulit di sekitar mata, carilah eye cream terbaik yang mengandung bahan pelembap, misalnya glycerin, hyaluronic acid, urea, dan ceramide. Beberapa produk juga menambahkan pelembap dari bahan alami seperti aloe vera, shea butter, dan sebagainya.

Bahan lainnya yang mungkin ada pada eye cream adalah emu oil yang selain melembapkan juga berperan sebagai penghantar bahan aktif transepidermal yang efektif.

dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV, Dermatovenereologist
dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV

Berikan Perlindungan Menyeluruh dengan Produk Berkandungan SPF (Sun Protector Formula)

blank

Dalam menjaga kesehatan area kulit sekitaran mata, Anda dapat mengutamakan eye cream yang mengandung SPF, terutama jika Anda banyak beraktivitas di siang hari.

Angka SPF pada setiap produk berbeda-beda, maka dari itu pilihlah seusai kebutuhan Anda. Mulai dari SPF 30 ke atas dapat Anda temui pada beberapa merek eye cream terbaik yang beredar.

Karena kulit di area sekitar mata lebih tipis dan sensitif, keluhan kemerahan, panas, atau perih dapat terjadi akibat paparan sinar matahari. Jika dibiarkan terus-menerus, dalam jangka panjang dapat memicu timbulnya kanker kulit.

dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV, Dermatovenereologist
dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV

Untuk Kulit Sensitif, Utamakan Produk Berlabel Hypoallergenic dan Fragrance-Free

blank

Kulit area mata cenderung lebih tipis. Untuk itu, agar tidak mengiritasi kulit, Anda bisa mencari eye cream yang didesain khusus untuk kulit sensitif atau telah teruji oleh dokter mata.

Di sisi lain, kami juga menyarankan agar Anda mengecek klaim lain pada setiap produk. Eye cream terbaik yang mengantongi status “hypoallergenic” atau “fragrance-free” dapat menjadi opsi terbaik bagi Anda pemilik kulit sensitif.

Ada beberapa poin yang mesti diperhatikan saat memilih eye cream, terutama untuk mencegah terjadinya iritasi di area kulit mata:

  • Pilihlah eye cream yang bersertifikasi BPOM sehingga bisa dipertanggungjawabkan keamanannya.
  • Pilih eye cream yang terutama mengandung pelembap seperti asam hialuronat atau shea butter.
  • Jika menggunakan serum vitamin C dan krim malam yang mengandung retinol dalam skincare routine Anda, oles tipis serum dan krim malam di area sekitar mata, terutama di bawah mata, bawah alis, dan sudut luar kedua mata.
  • Hindari penggunaan eye cream di kelopak mata karena karakternya lebih tipis lagi dan lebih mudah iritasi. Hindari juga memijat atau menggosok berlebihan agar tidak iritasi.
dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV, Dermatovenereologist
dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV

10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik

Di bagian ini kami akan menampilkan sepuluh pilihan eye cream terbaik dari berbagai merek. Kami sarankan agar Anda berfokus pada kandungan dan efek penggunaannya. Selamat memilih!

Sepuluh produk eye cream berikut sepenuhnya hasil pilihan PickyBest, bukan dr. Annisa Anjani Ramadhan.

1. CeraVe Eye Repair Cream

blank

Sumber: Cerave.com

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Mengadopsi teknologi paten untuk hidrasi kulit seharian

Produk yang diterima National Eczema Association ini hadir untuk membantu kurangi tampilan lingkaran gelap dan mata panda. Tekstur tidak berminyak yang dimilikinya membuat krim cepat menyerap ke dalam kulit.

CeraVe menyebutkan eye cream terbaik ini cocok untuk semua tipe kulit. Tersedia ceramide, hyaluronic acid, dan niacinamide sebagai key ingredients-nya yang mendukung pemeliharaan skin barrier, fungsi melembapkan, dan efek menenangkan kulit.

Produk berteknologi MVE yang telah dipatenkan ini sanggup menghidrasi kulit seharian. Tidak mengandung fragrance, bersifat non-comedogenic, dan lolos uji optalmologis dalam hal keamanan dan alergi, membuat produk ini memiliki nilai lebih.

6 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Terlihat perubahan 1 – 2 minggu sejak pemakaian pertama. Sebagian mengatakan bahwa kantung mata mengecil, bahkan lingkaran gelap di sekitar mata ikut berkurang sekitar 75% apabila digunakan pagi dan malam hari.
  • Tekstur tidak berminyak, tanpa aroma, rich namun tetap ringan, dan mudah diaplikasikan.
  • Disukai pengguna yang mengalami masalah rosacea, eksem/kulit kering, dan iritasi kulit di sekitar mata.
  • Seorang pengguna merasa produk yang telah digunakan bertahun-tahun ini sangat membantu kondisi mata genetiknya yang membuat kulit di sekitar mata sangat kering.
  • Sebagian besar pengguna setuju produk ini sangat melembapkan, membuat mata terlihat lebih sehat dan segar.
  • Seorang pengguna yang ulasannya dianggap banyak membantu menyebutkan, produk ini digunakan olehnya, suaminya, dan ibunya yang berusia 75 tahun karena sangat efektif mengurangi mata panda dan lingkaran hitam.

2 Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Pada sebagian pengguna, produk ini tidak memberikan perubahan signifikan meski sudah satu bulan penggunaan.
  • Ada anggapan produk ini terlalu pricey hanya untuk kemampuannya yang melembapkan.
Produk CeraVe Eye Repair Cream
Ukuran 14,2 gr
Kemasan Tube
Rating
  • 4.5/5 (6 ulasan) di FemaleDaily
  • 3.8/5 (+400 ulasan) di Ulta
  • 4.4/5 (+100 ulasan) di Lookfantastic
Kisaran harga Rp295.000

2. Sulwhasoo Timetreasure Renovating Eye Cream EX

Sulwhasoo Timetreasure Renovating Eye Cream EX

Sumber: Shopee.co.id

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Bukalapak

Menyertakan bahan aktif DAA untuk melawan penuaan

Sulwhasoo Timetreasure Renovating Eye Cream EX diklaim sanggup memperlambat tanda-tanda penuaan berkat kandungan pinus merahnya. Berkat adanya bahan antipenuaan bernama De-aging Active (DAA), produk ini bakal bekerja menjaga elastisitas dan kesehatan kulit Anda.

Bukan hanya menyamarkan kerutan dan garis halus, melainkan juga menghaluskan kulit di sekitar mata. Tekstur krim ini akan melembapkan lapisan luar kulit, menjadikannya halus dan kenyal. Ketika digunakan, aroma lembut pinus merah pada eye cream terbaik ini akan memberi ketenangan.

7 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Aroma ginseng yang enak dan relaxing, beda dari kebanyakan eye cream.
  • Tekstur thick tanpa perlu dipakai banyak-banyak.
  • Bantu mencerahkan area kulit yang hitam di sekitar mata.
  • Penggunaan jangka panjang efektif mengurangi mata panda.
  • Sebagian pengguna merasakan efek kulit kencang di sekitar mata, sehingga garis halus tidak nampak saat senyum.
  • Bila dipakai malam hari, pagi harinya daerah bawah mata terasa segar.
  • Pada mata yang sensitif, produk ini sama sekali tidak bikin perih.

2 Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Sejumlah pengguna tidak merasakan perubahan berarti.
  • Karena tekstur yang cukup thick, perlu waspada terjadinya milia bagi beberapa pengguna.
Produk Sulwhasoo Timetreasure Renovating Eye Cream EX
Ukuran 25 mL
Kemasan Jar
Rating
  • 4.3/5 (+80 ulasan) di Female Daily
  • 4.6/5 (+30 ulasan) di Influenster
Kisaran harga Rp3.200.000

3. Estee Lauder Advanced Night Repair Eye Supercharged Complex

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Bukalapak

Keutamaan dalam menjaga kulit di area mata terlihat segar dan awet muda

Dengan formula 10x Concentrated Repair Technology, eye cream terbaik ini diklaim mampu meminimalisir dampak dari kekurangan tidur, sinar UV, polusi, hingga sinar biru dari layar perangkat digital yang Anda gunakan sehari-hari.

Estee Lauder Advanced Night Repair Eye Supercharged Complex secara dramatis mampu menghambat munculnya tanda penuaan seperti kantung mata, garis halus, dan kulit kering. Hanya dengan 3 minggu pemakaian, produk ini diklaim mampu mencerahkan area gelap di sekitar mata.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Banyak direkomendasikan oleh pengguna yang sering bergadang maupun sehari-hari aktif di depan laptop, komputer, dan gadget.
  • Tekstur thick namun tetap ringan sehingga mudah diserap kulit tanpa menimbulkan iritasi.
  • Tergolong efektif untuk mencerahkan lingkaran hitam, mengurangi mata panda, dan menyamarkan kerutan halus.
  • Optimal dalam melembapkan kuit, membantu area sekitar mata yang dehidrasi bahkan bersisik kembali kenyal.
  • Setelah pemakaian, banyak pengguna merasa terbantu untuk tidur lebih nyenyak.

3 Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Beberapa pengguna merasakan efek munculnya bintik hitam di daerah mata ataupun milia.
  • Sedikit pengguna menganggap produk ini sebatas melembapkan tanpa efek berminyak.
  • Sebagian orang lebih memilih produk lain yang se-worth it harganya.
Produk Estee Lauder Advanced Night Repair Eye Supercharged Complex
Ukuran 15 mL
Kemasan Jar
Rating
  • 4.4/5 (+190 ulasan) di Female Daily
  • 4.6/5 (+5 ulasan) di Sociolla
  • 4.7/5 (+70 ulasan) di Lookfantastic
  • 3.8/5 (+300 ulasan) di Sephora
  • 4.4/5 (+110 ulasan) di Adore Beauty
  • 4/5 (+30 ulasan) di Dermstore
Kisaran harga Rp875.000

4. Whitelab Eye Cream

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Bukalapak

Produk lokal dengan dua kebaikan bahan untuk anti-aging

Whitelab menghadirkan eye cream terbaik berkandungan copper tripeptide, tiga jenis peptide yang merupakan asam amino kompleks dengan fungsi mengencangkan kulit, menyamarkan garis halus di area mata,  meningkatkan produksi kolagen, dan mengurangi kantung mata.

Sementara kandungan lainnya, yakni beta glucan, adalah jenis humektan yang bekerja menahan hilangnya kelembapan alami, meningkatkan hidrasi, serta meregenerasi sel-sel kulit di sekitar mata. Produk ini juga diklaim tidak memicu milia meski digunakan dalam jangka panjang.

8 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Dengan harga murah, banyak pengguna merasakan efek kerutan halus tersamarkan.
  • Penggunaan tidak perlu banyak, namun efektivitasnya membuat under eye lebih plumpy disukai para pengguna.
  • Sudah dibuktikan banyak pengguna mampu menghilangkan mata panda dengan cara mengencangkan kulit kendur di bawah mata.
  • Bila digunakan jangka lama, area bawah mata akan lebih lembap, ternutrisi, dan terasa lebih halus.
  • Sebagian orang menyukai cooling sensation, khususnya mereka yang matanya suka lelah.
  • Terbukti mencerahkan lingkaran hitam secara optimal.
  • Tekstur gelnya tidak berminyak, sangat mudah diaplikasikan, dan cepat meresap.
  • Tidak butuh waktu lama, yakni sekitar 1 – 2 mingguan hanya untuk merasakan banyak perubahan pada area mata.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

Tidak ada. Sebagian besar pengguna menyukai produk ini.

Produk Whitelab Eye Cream
Ukuran 10 gr
Kemasan Tube
Rating
  • 5/5 (+300 ulasan) di Female Daily
  • 4.9/5 (+170 ulasan) di SOCO Review
Kisaran harga Rp78.750

5. Pond’s Age Miracle Eye Cream

blank

Sumber: Ponds.com

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Bukalapak

Buat area di sekitaran mata minim wrinkles dan bercahaya!

Ponds, merek Amerika Serikat, ikut merancang eye cream yang didesain ringkas agar mudah dibawa-bawa. Produk ini dibekali omponen Retinol-C Complex dan teknologi khusus untuk fungsi menyamarkan kerutan di daerah sekitar mata, sekaligus memberikan tampilan muda bercahaya.

6 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Terbukti oleh banyak pengguna mampu pudarkan kerutan halus (wrinkle).
  • Cocok untuk yang memiliki mata panda akibat terlalu banyak bergadang.
  • Tekstur krimnya ringan (lotion to cream), tidak lengket, serta mudah diaplikasikan.
  • Bantu meningkatkan tampilan cerah dan wajah halus.
  • Karena memberi efek melembapkan, sebagian pengguna senang karena membuat makeup lebih menempel.
  • Kemasan tube yang slim, travel friendly, tanpa memakan banyak ruang di skincare pouch maupun rak.

2 Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Meski bertekstur ringan, perlu sedikit waktu agar krim meresap ke kulit.
  • Sebagian orang merasakan efek cekit-cekit, namun tidak perih di mata.
Produk Pond’s Age Miracle Eye Cream
Ukuran 15 mL
Kemasan Tube
Rating
  • 4/5 (+90 ulasan) di Female Daily
  • 4.3/5 (+95 ulasan) di SOCO Review
Kisaran harga Rp113.000

6. Creme De La Mer The Eye Concentrate

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Bukalapak

Dengan bahan regenerator untuk pemeliharaan optimal

Permasalahan seperti kulit bengkak, lingkar hitam, mata panda, garis halus, dan kerutan memang kerap timbul di area mata. Untuk mencegah dan menyingkirkan masalah tersebut, Anda bisa menggunakan eye cream terbaik dari La Mer satu ini.

La Mer merumuskan eye cream terbaik ini dengan seaborne miracle broth yang mampu menenangkan, memelihara, dan sekaligus merevitalisasi kulit untuk proses regenerasi secara alami.

Selain itu, Creme De La Mer The Eye Concentrate juga diperkaya dengan antioksidan tinggi untuk menangkal efek buruk radikal bebas yang menjadikan kulit rentan terhadap penuaan dini.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Nyaman diaplikasikan berkat teksturnya yang lembut dan buttery.
  • Beberapa pengguna merasakan perbaikan pada tekstur kulit setelah pemakaian rutin.
  • Beberapa pengguna setuju produk ini mampu menyamarkan tampilan dark circle dan kerutan.
  • Aplikator logamnya dapat digunakan untuk mengompres puffy eyes.
  • Efek melembapkannya mumpuni.

2 Pertimbangan Lain sebelum Membeli Produk:

  • Sebagian pengguna kurang menyukai teksturnya yang cukup thick.
  • Sebagian kecil pengguna mendapati munculnya milia setelah memakai produk ini.
Produk Creme De La Mer The Eye Concentrate
Ukuran 15 mL
Kemasan Jar
Rating
  • 4.5/5 (+15 ulasan) di FemaleDaily
  • 3.1/5 (+70 ulasan) di Sephora
Kisaran harga Rp3.490.000

7. Purito Centella Green Level Eye Cream

blank

Sumber: Puritoen.com

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Perkuat skin barrier dengan kandungan 49% Centella asiatica

Centella asiatica telah banyak dikenal berkat efek soothing-nya yang bagus untuk kulit. Lebih dari itu, tanaman ini juga baik untuk melawan tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan. Centella asiatica bekerja dengan melindungi skin barrier dari dampak buruk lingkungan penyebab berkurangnya elastisitas kulit.

Selain mengandung 49% Centella asiatica, eye cream terbaik dari Purito ini juga diperkaya hyaluronic acid untuk memastikan area mata Anda senantiasa terjaga kelembapannya. Fungsi anti-aging produk ini semakin mumpuni dengan kandungan peptide yang bermanfaat untuk perbaikan tekstur kulit dan mempercepat regenerasi sel.

7 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Mengandung Centella asiatica dan panthenol yang baik untuk merawat kulit sensitif.
  • Formulanya fragrance-free sehingga meminimalkan kandungan yang berpotensi mengiritasi.
  • Banyak pengguna merasakan efeknya untuk meredakan puffy eyes.
  • Sebagian besar pengguna merasakan area mata tampak lebih fresh dan plump.
  • Kebanyakan pengguna merasakan tampilan garis halus dan kerutan ringan berkurang.
  • Mayoritas pengguna menyukai efek melembapkannya.
  • Cocok digunakan sebagai concealer base.

3 Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Sebagian kecil pengguna mendapati munculnya milia setelah menggunakan produk ini.
  • Beberapa pengguna kurang nyaman dengan teksturnya yang dirasa cukup berat.
  • Beberapa pengguna tidak merasakan efek yang signifikan setelah pemakaian.
Produk Purito Centella Green Level Eye Cream
Ukuran 30 mL
Kemasan Tube
Rating
  • 4/5 (30 ulasan) di FemaleDaily
  • 4.8/5 (4 ulasan) di Influenster
Kisaran harga Rp250.000

8. Drunk Elephant C-Tango Multivitamin Eye Cream

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Kaya komponen untuk ciptakan kulit kencang, sehat, dan bebas masalah

Bersama lima bentuk vitamin C, kombinasi delapan peptida, dan tambahan ekstrak mentimun membuat eye cream ini kaya akan fungsi restoratif. Dengan eye cream besutan Drunk Elephant ini, Anda akan terhindar dari beragam masalah umum di sekitaran mata.

Produk ini berkinerja optimal dalam melawan berbagai macam tanda kerusakan kulit di area mata. Walau performanya bagus, eye cream terbaik yang kaya antioksidan ini tetap lembut dari segi kerja. Anda dapat memakai eye cream ini baik di pagi maupun malam hari.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Tekstur krim yang terasa rich, namun tetap mudah dibaurkan ke kulit.
  • Terbukti melembapkan area mata.
  • Ampuh memudarkan area yang gelap (dark circle) di bawah mata.
  • Beberapa orang mengaplikasikan eye cream ini sebelum pemakaian concealer.
  • Kemasan yang menjamin kebersihan, serta menjaga krim dari efek oksidasi.

2 Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Perlu berhati-hati dalam penggunaan karena berisiko membuat mata perih.
  • Penggunaan yang lebih direkomendasikan hanya malam hari menjelang tidur.
Produk Drunk Elephant C-Tango Multivitamin Eye Cream
Ukuran 15 mL
Kemasan Botol pump
Rating
  • 4.1/5 (+20 ulasan) di Female Daily
  • 3.8/5 (+1.300 ulasan) di Sephora
Kisaran harga Rp1.040.000

9. Bioderma Sensibio Eye Contour Gel

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Dilengkapi formula dermatologis untuk mencegah peradangan

Bioderma meluncurkan eye cream terbaik untuk kulit kering dan sensitif. Dikarenakan fokus produk ini adalah bekerja baik pada kulit tipe sensitif dan kering, maka formula yang dihasilkan akan memberikan kenyamanan tanpa menimbulkan iritasi di sekitar mata.

Kandungan kafein pada eye cream terbaik ini ampuh mengurangi timbulnya pembengkakan. Dua bahan lain yang tak boleh dilupakan adalah adanya asam hialuronat dan bubuk pemantul cahaya yang bisa menghaluskan dan mengurangi garis-garis halus pada area sekitar mata.

4 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Konsistensi gelnya memberikan efek menyejukkan saat diaplikasikan.
  • Sebagian besar pengguna merasakan perbaikan pada tampilan mata panda dan kantung mata.
  • Beberapa pengguna menyatakan produk ini memberikan kelembapan yang cukup tahan lama.
  • Formula fragrance-free cocok untuk orang yang tidak menyukai wewangian.

2 Pertimbangan Lain sebelum Membeli Produk:

  • Beberapa pengguna merasakan timbulnya rasa gatal dan pedih di mata.
  • Sebagian kecil pengguna menyatakan produk ini kurang memberikan hasil maksimal sesuai klaimnya.
Produk Bioderma Sensibio Eye Contour Gel
Ukuran 15 mL
Kemasan Tube
Rating
  • 3.4/5 (+75 ulasan) di FemaleDaily
  • 4.3/5 (+715 ulasan) di SOCO Review
  • 4.3/5 (+15 ulasan) di Influenster
Kisaran harga Rp275.000

10. Langsre BanaBerry Brightening Eye Cream

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Jagonya cerahkan lingkar gelap di daerah mata!

Produk dengan klaim anti-wrinkle dan brightening ini telah teruji aman oleh Badan POM. Anda yang mengharapkan efek cerah di sekitaran mata maupun mengurangi ekspresi garis halus tanda penuaan, sebaiknya pertimbangkan untuk memakai eye cream terbaik ini.

Langsre menyebut produk unggulannya ini cocok untuk segala jenis kulit. Tak cuma itu, sederet masalah pada kulit kelopak mata dan area di sekitarnya juga mampu ditangani oleh produk ini. Bahkan, Anda dapat mengandalkan produk ini sebagai eye primer untuk cegah makeup cracking.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Unggul dalam hal melembapkan kulit.
  • Pemakaian teratur dapat mencerahkan area dark circle.
  • Efektif mengurangi mata panda.
  • Kemasan lucu dengan aroma wangi yang enak
  • Teksturnya ringan, cepat meresap, dan tidak pedih di mata.

Pertimbangan Sebelum Membeli Produk:

Kebanyakan pengguna mengaku suka dengan eye cream ini.

Produk Langsre BanaBerry Brightening Eye Cream
Ukuran Tube
Kemasan 30 mL
Rating
  • 4.5/5 (+20 ulasan) di FemaleDaily
Kisaran harga Rp145.000

Tabel Perbandingan Eye Cream

Produk Cerave Eye Repair Cream Sulwhasoo Timetreasure Renovating Eye Cream EX Estee Lauder Advanced Night Repair Eye Supercharged Complex Whitelab Eye Cream Pond’s Age Miracle Eye Cream Creme De La Mer The Eye Concentrate Purito Centella Green Level Eye Cream Drunk Elephant C-Tango Multivitamin Eye Cream Bioderma Sensibio Eye Contour Gel Langsre BanaBerry Brightening Eye Cream
blank Sulwhasoo Timetreasure Renovating Eye Cream EX blank blank
blank

Sumber: Ponds.com

blank blank blank blank blank
Ukuran 14,2 g 25 mL 15 mL 10 g 15 mL 15 mL 30 mL 15 mL 15 mL 30 mL
Kemasan Tube Jar Jar Tube Tube Jar Tube Botol pump Tube Tube
Harga Rp295.000 Rp3.200.000 Rp875.000 Rp78.750 Rp113.000 Rp3.490.000 Rp250.000 Rp1.040.000 Rp275.000 Rp145.000

Cara yang Efektif dalam Menggunakan Eye Cream

Cara yang Efektif dalam Menggunakan Eye Cream

Lakukanlah perawatan kulit di sekitar mata Anda menggunakan eye cream secara rutin, yakni 2x sehari pada pagi hari sehabis mencuci muka dan malam hari sebelum tidur.

  • Ambil krim menggunakan jari manis atau kelingking, lalu totol-totolkan di sepanjang tulang orbital atau rongga mata, bukan pada kelopak mata.
  • Baurkan krim mulai dari sudut terluar mata yang terdapat kerutan mata menuju ke bawah sepanjang tulang orbital hingga mencapai tulang hidung.
  • Saat membaurkannya ke arah tulang hidung, tepuk-tepuk ringan krim agar tercipta efek pemijatan lembut sehingga krim mudah meresap ke dalam kulit.
  • Lanjutkan pengolesan ke arah atas, berikan tekanan lebih besar dan sapukan sisa krim yang ada ke sepanjang alis dan tulang alis sampai ke sudut-sudut terluar mata.

Oleskanlah eye cream yang ukuran idealnya sebesar kacang polong untuk kedua sisi mata.

Tip dan Saran dari dr. Annisa Anjani Ramadhan

blank

Gunakan eye cream dengan lembut dalam jumlah sedikit. Hati-hati agar krim tidak terlalu dekat dioles ke area mukosa mata karena dapat mengiritasi mukosa mata (tidak eye safe).

Jadi, apabila eye cream secara tidak sengaja terkena bagian mukosa mata, segera bersihkan dengan air bersih dan bila terdapat keluhan mata yang berlanjut, segera konsultasikan ke dokter spesialis mata.

Kesimpulan

Jika Anda rasa pelembab untuk wajah belum cukup merawat kulit mata, maka eye cream terbaik bisa Anda gunakan. Sebuah eye cream dikatakan sempurna apabila mengandung kandungan yang bisa bekerja untuk mengurangi bengkak dan kantung mata.

Carilah kandungan pada sebuah eye cream terbaik yang bekerja mengatasi permasalahan di area kulit sekitar mata Anda. Selalu perhatikan reaksi yang muncul agar Anda bisa memutuskan untuk lanjut menggunakan, mengganti produk, atau berkonsultasi ke dokter agar mendapatkan saran terbaik.

You may also like

Comments are closed.