Written by 05:00 Kesehatan & Kecantikan

10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik

Olay Total Effects 7 In 1 Anti Ageing Eye Cream

Eye cream atau krim mata adalah produk perawatan untuk kulit yang berada di sekitaran mata. Kelopak mata merupakan struktur kulit paling halus pada tubuh. Aktivitas mata yang cukup aktif seperti berkedip akan membuat mata lelah sehingga timbul tanda-tanda stres dan penuaan. Bukan cuma itu, kulit mata yang selalu mendapatkan sapuan produk kosmetik juga bisa menambah masalah seperti timbulnya garis-garis halus dan kerutan.

Karena alasan-alasan tersebut, eye cream yang ampuh hadir untuk membantu menangani berbagai beban yang diterima kulit mata. Eye cream sendiri dibuat dengan formulasi khusus untuk menyingkirkan masalah penuaan yang mudah hadir di area mata. Disarankan untuk orang dengan usia akhir 20-an dan awal 30-an untuk mulai menggunakan eye cream. Alasannya, pada usia-usia tersebut tanda-tanda penuaan mulai bermunculan.

Setiap perempuan yang juga terbiasa menggunakan makeup perlu melakukan perawatan dengan eye cream agar tidak menyebabkan bengkak dan lingkaran hitam di area mata. Anda bisa membeli eye cream di Indonesia dengan harga, kualitas, dan merek yang beragam. Sebelum melihat daftar eye cream terbaik yang akan kami rekomendasikan, sebaiknya simak terlebih dahulu fungsi eye cream dan bagaimana cara memilihnya yang benar pada artikel ini. Selamat membaca!

Apa Sajakah Fungsi Eye Cream untuk Kulit di Sekitar Mata?

Apa Sajakah Fungsi Eye Cream untuk Kulit di Sekitar Mata

Area sekitar mata menjadi bagian pertama yang menunjukkan tanda-tanda penuaan dan stres akibat aktivitas di area wajah. Eye cream dihadirkan dengan formulasi khusus untuk memelihata kulit halus di sekitar mata. Kandungan minyak pada eye cream lebih banyak dibandingkan lotion atau pelembap wajah biasa, begitu pula bahan aktifnya lebih difungsikan untuk menyingkirkan masalah penuaan yang tampak di sekitar mata.

Adapun alasan lain dari penggunaan eye cream dipengaruhi oleh ragam kandungan yang dimiliki oleh masing-masing produk. Secara umum, eye cream difungsikan untuk menepis berbagai masalah yang biasa muncul di sekitar mata, misalnya:

  • Pembengkakan. Penurunan kondisi pada kulit mata akibat pola makan tidak seimbang, konsumsi alkohol, kurang tidur, alergi atau sinus, dan efek alami penuaan menjadi penyebab mata sembap dan bengkak akibat terjadi penumpukan cairan. Untuk mengatasi hal ini, eye cream dirancang untuk meredakan pembengkakan atau mata sembap.
  • Lingkaran Hitam. Orang biasa menyebut lingkaran hitam ini dengan mata panda yang kemunculannya diakibatkan paparan sinar matahari, pigmentasi berlebih, stres, merokok, bayangan dari lekukan mata, dan keturunan. Pada eye cream juga terdapat komponen khusus untuk memudarkan warna hitam di bagian lingkar mata ini.
  • Garis Halus. Tampilan garis harus merupakan salah satu tanda dari penuaan. Anda bisa memilih krim malam yang mengandalkan kandungan khusus untuk mengurangi garis halus. Cara kerjanya biasanya dengan menenangkan otot-otot di sekitar mata yang kelelahan akibat berkedip.

 

Kapan Sebaiknya Mulai Menggunakan Krim Mata (Eye Cream)?

Kapan Sebaiknya Mulai Menggunakan Krim Mata Eye Cream

Sebenarnya, penggunaan eye cream tidak memiliki aturan khusus berdasarkan usia atau waktu. Namun, seorang dokter kulit bernama Dr. Harold Lancer pernah mengatakan bahwa orang-orang dengan kondisi kulit sangat kering, kulit sensitif, dan mereka yang dihadapi masalah kantung mata, lingkaran hitam yang begitu nampak, atau kulit berkeriput merupakan kandidat pengguna terbaik.

Sementara berdasarkan usia, para pakar kecantikan kulit juga menyarankan kita untuk mulai rutin memakai eye cream dari akhir usia 20-an hingga awal tahun 30-an. Rutin memelihara kesehatan kulit di sekitar mata menggunakan eye cream sejak usia 20-an dapat memperlambat proses penuaan kulit. Meski demikian, penting juga untuk menerapkan tabir surya khusus wajah di kulit sekitar mata agar terhindar dari kerusakan kulit akibat sinar matahari dan polusi.

Cara Memilih Eye Cream yang Bagus

Sebuah eye cream dianggap bagus apabila memenuhi kebutuhan Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda mengetahui apa saja kandungan-kandungan di dalam eye cream pilihan Anda sebelum menentukannya. Berikut kami jelaskan tips memilih eye cream supaya Anda menemukan produk yang cocok.

Periksa Kandungan Aktif yang Ditujukan untuk Mengatasi Masalah Tertentu di Kelopak Mata

Di pasaran, Anda akan melihat banyak sekali pilihan eye cream terbaik. Namun, Anda harus pahami dulu fungsi dari beberapa kandungan yang umumnya dimiliki oleh eye cream. Apa saja, ya?

Kafein: Membantu Mengurangi Lingkaran Hitam dan Mata Panda

Kafein Membantu Mengurangi Lingkaran Hitam dan Mata Panda

Senyawa kafein identik dengan kopi yang dapat membuat mata terjaga. Tapi siapa sangka, ketika diformulasikan sebagai komposisi bahan pada produk eye cream atau skincare lain, kafein justru akan beroperasi dari luar ke dalam lapisan kulit untuk menghilangkan lingkaran hitam sekaligus meredakan kantung mata yang membengkak.

Apabila dipadukan dengan vitamin K, kedua komponen ini akan bekerja lebih cepat dalam mengurangi lingkaran hitam sekaligus membuat area kulit di sekitar mata menjadi lembap.

Retinol: Menghilangkan Garis Halus dan Mencerahkan Area Sekitar Mata

Retinol Menghilangkan Garis Halus dan Mencerahkan Area Sekitar Mata

Retinol merupakan zat turunan vitamin A yang efektif dalam memperbaiki beragam masalah kulit. Bentuk hewani dari vitamin A ini berperan sebagai antioksidan yang akan membantu regenerasi kulit dan mengencengkannya. Bagi Anda yang mempunyai garis halus di daerah sekitar mata, aplikasikanlah krim mata berkandungan retinol untuk memudarkannya.

Selain itu, retinol juga berguna untuk menghilangkan lingkar hitam di area mata. Retinol dapat pula menghambat proses pembentukan melanin sehingga warna kulit bukan hanya tampak merata, tetapi juga lebih cerah. Sebagai kandungan yang baik dalam meremajakan kulit, eye cream juga dijumpai pada skincare lain seperti night cream.

Vitamin C: Mengembalikan Elastisitas Kulit dan Membebaskannya dari Masalah Kerutan

Vitamin C Mengembalikan Elastisitas Kulit Kelopak dan Membebaskannya dari Masalah Kerutan

Vitamin C menawarkan banyak fungsi untuk tubuh, termasuk bagian kulit di sekitar mata. Kandungan kolagen yang tertera di dalam vitamin C akan membantu meningkatkan elastisitas kelopak mata, sehingga masalah penuaan kulit berupa garis halus dapat dihindari.

Vitamin C memiliki sifat cepat meresap jika dioleskan ke kulit, sehingga cocok untuk Anda yang ingin menggunakan eye cream menjelang tidur. Kemudian, kandungan antioksidan pada vitamin C juga dapat melindungi kulit di area mata dari efek polusi dan radikal bebas. Untuk kulit wajah tetap elastis dan senantiasa sehat, utamakan eye cream berformulakan vitamin C di dalamnya!

Neuropeptides: Meratakan Warna dan Tekstur Permukaan Kulit di Sekitar Mata

Neuropeptides Meratakan Warna dan Tekstur Permukaan Kulit di Sekitar Mata

Bagi Anda yang berkulit sensisitif, carilah produk eye cream yang diperkaya oleh kandungan neuropeptides. Kandungan satu ini akan menstimulasi kolagen serta mencegah kulit keriput sebelum waktunya di area sekitar mata.

Di samping itu, eye cream yang mengandung neuropeptides juga terbukti efektif meratakan tekstur permukaan kulit dan warnanya agar terlihat lebih mempesona. Buat Anda yang mengharapkan eye cream dengan sifat anti-aging dan menjauhkan mata panda, eye cream berkandungan neuropeptides dapat menjadi pilihan!

Chamomile: Menyembuhkan Iritasi dengan Khasiat Anti-Inflamasinya

Chamomile Menyembuhkan Iritasi dengan Khasiat Anti Inflamasinya

Bunga kamomil atau chamomile yang telah diekstraksi banyak digunakan sebagai komponen dasar penyusun produk skincare. Eye cream yang mengantongi kandungan chamomile extract dapat Anda pilih untuk mengatasi kulit yang sensitif atau sering meradang.

Khasiat anti-inflamasi pada chamomile dapat menyembuhkan iritasi. Tak hanya itu saja, kandungan ekstrak bunga kamomil juga ideal dalam meratakan tekstur kulit di bagian sekitar mata sekaligus meningkatakn elastisitasnya. Buat Anda yang berkulit sensitif, utamakan memilih eye cream dengan kandungan chamomile di dalamnya.

Pilih yang Disertai Bahan Pelembap agar Kulit Tidak Kering

Pilih yang Disertai Bahan Pelembap agar Kulit Senantiasa Lembap

Pelembap adalah komponen yang wajib ada pada setiap eye cream pilihan Anda. Dampak dari mata berkedip, sengatan sinar matahari, bertambahnya usia, dan aktivitas menatap layar gadget atau monitor terlalu lama dapat membuat mata lelah, kering, keriput, dan kendur. Oleh karenanya, carilah eye cream yang mengandung pelembap guna merawat area kulit di sekitar mata.

Bahan yang digolongkan sebagai pelembap sendiri sangatlah banyak. Namun secara umum, di dalam skincare komponen pelembap yang digunakan adalah glycerin, hyaluronic acid, alpha hydroxy acid (AHA), lactic acid, urea, dan ceramide. Sementara bagi Anda yang mendapati kulit di sekitar mata sangat kering, atasi masalah tersebut dengan eye cream berkandungan pelembap golongan emollients, misalnya lanolin, mineral oil, aloe vera, dan shea butter.

Berikan Perlindungan Menyeluruh dengan Produk Berkandungan SPF (Sun Protector Formula)

Berikan Perlindungan Menyeluruh dengan Produk Berkandungan SPF Sun Protector Formula

Memberikan perlindungan optimal merupakan kewajiban yang harus setiap orang lakukan dalam merawat kesehatan kulitnya. Termasuk dalam menjaga kesehatan area kulit sekitaran mata, sebaiknya Anda mengutamakan eye cream yang mengandung SPF, terutama jika Anda banyak beraktivitas di siang hari.

Angka SPF pada setiap produk berbeda-beda, maka dari itu pilihlhah seusai kebutuhan Anda. Mulai dari SPF 10 hingga 30 ke atas dapat Anda temui pada beberapa merek eye cream yang beredar. Semakin tinggi angka SPF-nya, tentu efek perlindungan yang diberikan semakin kuat dan tahan lama.

Untuk Kulit Sensitif, Utamakan Produk Berlabel Hypoallergenic dan Fragrance-Free

Bagi Kulit Sensitif Utamakan Produk yang Memperoleh Label Hypoallergenic dan Fragrance Free

Ketika menggunakan produk untuk merawat area sekitar mata, penting untuk memilih produk yang tidak akan membuat panas atau mengiritasi mata maupun area di sekitarnya. Anda bisa mencari kata-kata “untuk kulit sensitif” atau jaminan “teruji oleh dokter mata” yang tertera pada label eye cream pilihan Anda untuk memastikan kecocokan dan keamanannya bagi kulit sensitif.

Di sisi lain, kami juga menyarankan agar Anda mengecek klaim lain pada setiap produk. Eye cream yang mengantongi status “hypoallergenic” atau “fragrance-free” dapat menjadi opsi terbaik bagi Anda pemilik kulit sensitif. Untuk memperoleh status tersebut, tentu bermacam kandungan pada produk telah diuji oleh para ahli mata (ophthalmologist) atau badan resmi yang melakukan pengecekan terhadap keamanan komposisi pada produk kosmetik dan skincare, sehingga terjamin keamanannya.

10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik di Indonesia

Di bagian ini kami akan menampilkan sepuluh pilihan eye cream terbaik dari berbagai merek. Kami sarankan agar Anda berfokus pada kandungan dan efek penggunaannya. Selamat memilih!

1. Clinique Even Better Eyes Dark Circle Corrector

Clinique Even Better Eyes Dark Circle Corrector

Kisaran harga: Rp520.000

Lingkar hitam pada area mata berkurang hingga 30%

Lingkaran hitam dapat menjadi momok yang menakutkan bagi setiap orang, terutama perempuan. Keberadaan masalah tersebut bisa mengurangi rasa percaya diri setiap orang. Oleh karenanya, Clinique menghadirkan eye cream untuk dark circle pada mata yang bisa berkurang hingga tiga puluh persen. Clinique juga mengklaim perubahan yang terlihat signifikan setelah pemakaian dalam dua belas minggu.

Selain bisa membantu memudarkan dark circle pada area mata, Clinique Even Better Eyes Dark Circle Corrector juga mampu meningkatkan kecerahan warna kulit mata. Anda bisa menggunakan produk ini di malam hari. Clinique menjadikan eye cream yang aman ini cocok dipakai semua orang karena sudah melewati proses uji dari banyak dokter spesialis mata. Pada eye cream terbaik keluarannya ini, Clinique juga menambahkan metal tip yang bisa digunakan untuk memijat area mata.

2. Sulwhasoo Timetreasure Renovating Eye Cream EX

Sulwhasoo Timetreasure Renovating Eye Cream EX

Kisaran harga: Rp240.000

Eye cream terbaik untuk usia 20-an

Sulwhasoo terkenal sebagai brand dengan kualitas produk yang stand out. Salah satu eye cream terbaik dari Sulwhasoo adalah Sulwhasoo Timetreasure Renovating Eye Cream EX. Disebut-sebut sebagai eye cream premium yang bisa memperlambat tanda-tanda penuaan, produk ini sangat laris di pasaran. Untuk Anda yang mulai memasuki usia 20 tahun ke atas, sudah saatnya menggunakan eye cream terbaik dari Sulwhasoo ini.

eye cream anti penuaan persembahan Sulwhasoo akan bekerja bukan hanya menyamarkan kerutan dan garis halus pada kelopak mata, melainkan juga membantu menghaluskan area mata. Keberadaan kandungan pinus merah di dalamnya yang menjadikannya mampu meningkatkan kelembutan tekstur kulit pada area mata. Sulwhasoo juga mengemas eye cream ini dengan tambahan Korean Red Ginseng dan White Ginseng untuk memberikan elastisitas pada kulit mata.

3. Estee Lauder Advanced Night Repair Eye

Estee Lauder Advanced Night Repair Eye

Kisaran harga: Rp850.000

Mengandalkan concentrated repair technology untuk atasi garis halus dan mata panda

Estee Lauder merilis sebuah eye cream pada bulan November tahun 2018 di Indonesia. Advanced Night Repair Eye persembahan Estee Lauder mempunyai kualitas yang lebih baik dibandingkan eye cream yang ampuh keluaran sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan produk ini terbuat dengan bantuan Concentrated Repair Technology. Bicara kemampuannya sendiri, Estee Lauder Advanced Night Repair Eye bisa melakukan banyak peran pada segala jenis kulit.

Berbagai kekurangan pada area mata seperti timbulnya garis halus, rona gelap kantung mata, dan puffiness bisa dikurangi eksistensinya secara perlahan oleh eye cream ini. Selain itu, Estee Lauder juga merumuskan kandungan asam hialuronat dan antioksidan tinggi pada produk ini. Hasilnya, Estee Lauder Advanced Night Repair Eye mampu juga memberikan kelembaban dan menenangkan kulit serta menghalangi penetrasi bluelight (HEV) penyebab kerutan.

4. SK-II RNA Power Eye Cream Radical New Age

SK II RNA Power Eye Cream Radical New Age

Kisaran harga: Rp1.268.000

Formula ringan yang cepat terserap ke dalam kulit

Apabila Anda memerlukan eye cream terbaik yang dapat membuat tampilan wajah terlihat awet muda, maka SK-II RNA Power Eye Cream Radical New Age pilihannya! Walaupun dibandrol dengan harga pasaran mencapai jutaan rupiah, Anda tidak akan dibuat rugi setelah merasakan dampak nyata yang diberikan olehnya. Bagaimana tidak, SK-II merancang eye cream ini dengan RNArchitect Complex yang dikombinasikan dengan Ekstrak Chlorella dan Palmitoyl Pentapeptide.

Kombinasi kekuatan tersebut akan bekerja sama menjadikan kulit di sekitaran mata terasa lebih kencang dan segar. Tekstur ringan dari eye cream bagus merek SK-II ini akan mudah diserap ke kulit hanya dalam beberapa detik. Setelah menyelinap masuk ke lapisan epidermis, kandungannya akan bertindak secara cepat untuk memperbaiki tampilan garis-garis halus yang mengganggu. Selain itu, produk ini juga akan memberikan efek mata besar selayaknya efek yang diberikan setelah menggunakan eyeliner.

5. Sebamed Q10 Lifting Eye Cream

Sebamed Q10 Lifting Eye Cream

Kisaran harga: Rp180.000

Rekomendasi eye cream untuk kulit sensitif!

Sudah direkomendasikan oleh banyak dokter di 85 negara berbeda, Sebamed Q10 Lifting Eye Cream sangat cocok dipilih untuk Anda yang punya kulit alergi, sensitif, dan wrinkle. Setiap pakar kesehatan kulit dari negara-negara yang terlibat menyatakan kalau produk ini mampu mengurangi tampilan kerutan hanya dalam 28 hari pemakaian. Dengan harga jual eye cream yang murah, Anda sudah bisa mendapatkan hasil yang sempurna.

Tanda-tanda penuaan yang mulai muncul sejak usia 30 tahunan bisa dibantu samarkan tampilannya setelah mengaplikasikan eye cream terbaik dari Sebamed ini secara rutin. Kemampuan tersebut hadir berkat adanya Coenzyme Q10 sebagai bahan alami yang penting untuk meningkatkan proses metabolisme energi di tingkat sel. Tka hanya itu, kandungan atkif lain seperti phytopeptides dan mucopoly-saccharides akan memberikan kelembaban yang intensif pada area kulit mata.

6. Creme De La Mer The Eye Concentrate

Creme De La Mer The Eye Concentrate

Kisaran harga: Rp585.000

Dengan bahan regenerator untuk pemeliharaan optimal

Permasalahan seperti bengkak, lingkar hitam, mata panda, garis halus, dan kerutan memang kerap timbul di area mata. Alasannya seperti yang sudah dijelaskan tadi, yakni karena kulit mata lebih tipis sehingga tanda penuaan bisa muncul lebih dulu pada area tersebut. Untuk mencegah dan menyingkirkan masalah tersebut, Anda bisa menggunakan eye cream terbaik dari La Mer, yaitu The Eye Concentrate.

Eye cream satu ini dapat dijadikan produk andalan untuk menyempurnakan area mata yang diselimuti oleh berbagai masalah. La Mer merumuskan eye cream ini dengan seaborne miracle broth yang mana mampu menenangkan, memelihara, dan sekaligus merevitalisasi kulit untuk proses regenerasi secara alami. Selain itu, Creme De La Mer The Eye Concentrate juga diperkaya dengan antioksidan tinggi untuk menangkal efek buruk radikal bebas yang menjadikan kulit rentan terhadap penuaan dini.

7. Clarins Extra-Firming Eye Complete Rejuvenating Cream

Clarins Extra Firming Eye Complete Rejuvenating Cream

Kisaran harga: Rp609.000

Telah teruji mengencangkan kulit pada area mata!

Sebelum resmi meluncurkan eye cream terbaik ciptaannya, Claris telah melakukan test drive terlebih dahulu dengan melibatkan 100 perempuan Asia. Dari hasil uji tersebut diperoleh hasil sebanyak 10% tingkat kekecangan kulit meningkat pada area mata dalam waktu 6 minggu. Sedangkan masalah seperti lingkar hitam berkurang 7% dalam 4 minggu dan kantung mata mereda sebanyak 13% dalam waktu 4 minggu.

Lewat pengujian secara klinis pada area kulit mata tersebut, tentu Clarins percaya diri dengan produk rumusannya ini. Jadi apabila Anda ingin menggunakan eye cream dengan kualitas yang sudah dibuktikan banyak orang, Claris Extra-Firming Eye Complete Rejuvenating Cream merupakan pilihan yang tepat! Eye cream ini punya tekstur yang lembut dan cepat meresap ke kulit. Aromanya wangi dan menyejukkan ketika digunakan. Anda bisa memakainya dua kali sehari, yakni di pagi dan malam hari menjelang tidur.

8. Olay Total Effects 7-In-1 Anti-Ageing Eye Cream

Olay Total Effects 7 In 1 Anti Ageing Eye Cream

Kisaran harga: Rp47.000

Cegah kemunculan aging effects dengan eye cream ini!

Eye cream yang bagus dan murah dipersembahkan oleh Olay untuk Anda yang punya budget terbatas. Walaupun murah, produk ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, Olay Total Effects 7 in 1 Anti-Ageing Eye Cream sudah didapuk penghargaan oleh Watson Health, Wellness dan Beauty Awards sebagai produk perawatan terbaik pada tahun 2014. Fokus utama dari eye cream yang bagus untuk remaja persembahan Olay ini adalah untuk menangani munculnya gejala penuaan di sekitar mata.

Kemunculan masalah seperti lingkaran hitam, kantung mata, garis-garis halus, dan kerutan, sangat bisa diatasi oleh eye cream ini. Bukan cuma itu, Olay juga menambahkan kandungan aktif seperti vitamin, mineral, dan ekstrak mentimun yang bukan hanya bersifat melembabkan kulit kering, tetapi juga memberikan efek dingin. Belum puas sampai situ, Olay turut menambahkan ekstrak lidah buaya pada kandungannya untuk menghaluskan kulit di atas dan seputar mata agar terlihat lebih muda.

9. Bioderma Sensibio Eye Contour Gel

Bioderma Sensibio Eye Contour Gel

Kisaran harga: Rp275.000

Dilengkapi formula dermatologis untuk mencegah peradangan

Bioderma meluncurkan produk eye cream untuk kulit kering dan sensitif yang bisa Anda gunakan jika punya jenis kulit serupa. Eye cream ini dikemas dalam bentuk tube plastik dengan ujung tutup yang cukup unik. Dikarenakan Bioderma memfokuskan produk ini bekerja dengan baik pada kulit tipe sensitif dan kering, maka formula yang dihasilkan akan memberikan kenyamanan dan menghilangkan iritasi di sekitar mata.

Kandungan bernama D.A.F (Dermatological Advanced Formulation) dalam Bioderma Sensibio Eye Contour Gel mampu menghambat pertumbuhan molekul yang menyebabkan timbulnya peradangan pada kulit. Selain itu, Bioderma juga melengkapi kandungan kafein dalam eye cream terbaik ini yang terkenal ampuh dalam mengurangi timbulnya pembengkakan. Dua bahan lain yang tak boleh dilupakan adalah adanya asam hialuronik dan bubuk pemantul cahaya yang bisa menghaluskan dan mengurangi garis-garis halus pada area sekitar mata.

10. Nuxe Contour des Yeux Prodigieux Anti-Fatique Moisturizing Eye Cream

Nuxe Contour des Yeux Prodigieux Anti Fatique Moisturizing Eye Cream

Kisaran harga: Rp325.000

Aman untuk segala jenis kulit!

Nuxe cukup serius dalam menciptakan eye cream paling bagus dan berkualitas premium ini. Melalui produk perawatan ini, Nuxe mengklaim kalau kandungan yang bebas paraben menjadikannya aman digunakan untuk segala jenis kulit. Tak lupa juga Nuxe menyebutkan kalau Anti-Fatique Moisturizing Eye Cream ini terbuat dari 94% bahan-bahan alami yang pastinya baik untuk kesehatan kulit mata.

Eye cream satu ini diformulasikan dari bahan-bahan kshusu yang bekerja baik dalam merawat kelembaban mata. Bukan hanya itu, kombinasi kandungan lain dalam produk ini juga dapat memberikan perlindungan optimal pada area kulit di sekitaran mata. Masalah-masalah seperti lingkaran hitam, mata bengkak, dan garis-garis halus bisa ditangani dengan baik oleh Nuxe Contour des Yeux Prodigieux Anti-Fatique Moisturizing Eye Cream. Produk ini juga bisa bikin kulit lebih kencang dan awet muda.

Cara yang Efektif dalam Menggunakan Eye Cream

Cara yang Efektif dalam Menggunakan Eye Cream

Lakukanlah perawatan kulit di sekitar mata Anda menggunakan eye cream secara rutin, yakni 2x sehari pada pagi hari sehabis mencuci muka dan malam hari sebelum tidur. Oleskanlah eye cream yang ukuran idealnya sebesar kacang polong untuk kedua sisi mata.

Ambil krim menggunakan jari manis atau kelingking, lalu totol-totolkan di sepanjang tulang orbital atau rongga mata, dan bukan pada kelopak mata. Baurkan krim mulai dari sudut terluar mata yang terdapat kerutan mata menuju ke bawah sepanjang tulang orbital hingga mencapai tulang hidung.

Saat membaurkannya ke arah tulang hidung, tepuk-tepuk ringan krim agar tercipta efek pemijatan lembut sehingga krim mudah meresap ke dalam kulit. Selanjutnya, lanjutkan pengolesan ke arah atas, berikan tekanan lebih besar dan sapukan sisa krim yang ada ke sepanjang alis dan tulang alis sampai ke sudut-sudut terluar mata.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Eye Cream

Hal hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Eye Cream

Sama halnya dengan night cream, meski eye cream ditujukan untuk mata, tidak dianjurkan pemakaiannya di area kelopak mata. Menempatkan eye cream terlalu dekat dengan mata (kelopak atau di garis bulu mata) memungkinkan krim masuk dan mengiritasi bagian dalam mata ketika krim menyebar akibat terpapar suhu hangat tubuh Anda.

Karena kulit bertindak seperti spons untuk memperoleh apa yang diperlukan, maka hindarilah menerapkan krim langsung ke jaringan lunak. JIka ingin dibarengi dengan pemakaian night cream, tunggu 10 – 15 menit sehabis pemakaian eye cream. Hal ini juga berlaku untuk Anda yang ingin menggunakan makeup jika memakai eye cream di pagi hari.

Kesimpulan

Jika Anda rasa pelembab untuk wajah belum cukup merawat kulit mata, maka eye cream terbaik bisa Anda gunakan. Sebuah eye cream dikatakan sempurna apabila mengandung kandungan yang bisa bekerja untuk mengurangi bengkak dan kantung mata.

Kafein merupakan salah satu kandungan yang bekerja untuk menyempitkan pembuluh darah di bawah mata sehingga terciptalah kemampuan tersebut. Selain itu, kandungan retinol atau vitamin C juga bisa mendukung kinerja dalam memperbaiki berbagai tanda penuaan dan masalah pigmentasi. Carilah kandungan yang bekerja mengatasi permasalahan di area kulit sekitar mata Anda, ya!

(Visited 4.550 times, 30 visits today)