Written by 20:29 Hadiah

10 Rekomendasi Kado Pernikahan Terbaik untuk Pengantin Baru

Hari pernikahan menjadi salah satu momen bahagia bagi banyak pasangan pengantin. Anda sebagai tamu atau kerabat dekat mempelai tentu ingin memberikan kado pernikahan terbaik untuk mereka. Hanya saja, boleh jadi Anda sedikit bingung memilihkan hadiah yang tepat untuk pengantin baru. Dari mulai jenis kado, harga, hingga di mana membelinya.

Oleh sebab itu, kali ini kami akan merekomendasikan hadiah pernikahan spesial untuk Anda berikan pada pengantin baru. Tak melulu hadiah yang usable seperti perangkat elektronik atau barang couple keluaran Philips dan Xiaomi, produk cokelat premium atau kopi bubuk yang bersifat consumable dari Ferrero Rocher dan Nescafe layak pula menjadi pilihan. Ayo temukan hadiah terbaik Anda di sini!

Cara Memilih Kado Pernikahan untuk Pengantin Baru

Sebelum menentukan kado terbaik untuk pengantin baru, sebaiknya Anda pahami beberapa hal agar tidak keliru atau kehabisan ide menentukan hadiah. Simak selengkapnya di bagian ini, ya!

Sebelum Memilih, Tentukan Dulu Berapa Anggaran yang Ingin Anda Keluarkan untuk Membeli Hadiah Pernikahan

Selain dengan mengucapkan selamat kepada mempelai, memberi kado juga dapat menunjukkan bahwa Anda turut berbahagia atas pernikahan mereka. Akhir-akhir ini, memberikan barang kesukaan mempelai atau barang sehari-hari menjadi alternatif kado yang sangat diminati. Selain itu, Anda dapat memberi kejutan kepada pengantin dengan kado berupa produk high class yang jarang dibeli.

Hadir atau tidaknya Anda ke resepsi pernikahan, ikut menentukan harga kado yang bisa Anda berikan ke pengantin. Jika Anda hadir ke resepsi, maka kado seharga Rp100.000 sampai Rp300.000 dirasa pas dan mempelai pasti senang menerimanya. Tapi, jika Anda tidak bisa datang, sebaiknya Anda pertimbangkan memberi kado dengan harga kisaran Rp300.000 – Rp600.000 sebagai ganti karena Anda berhalangan menghadiri acara pernikahan.

Poin penting lain dalam menentukan anggaran kado pernikahan adalah selalu sesuaikan dengan kedekatan Anda dengan mempelai, kedudukan penerima, budget Anda, dan faktor-faktor lainnya. Bila yang menikah atasan Anda, cobalah memberi hadiah yang tidak terlalu personal, namun hadiah tersebut tetap berkelas. Silakan disesuaikan dengan kebutuhan!

Ide Terbaik dalam Menentukan Jenis Kado untuk Pasangan Pengantin

Setelah Anda menentukan besarnya anggaran kado, kini saatnya Anda pilih jenis kado yang akan diberikan. Pertimbangan dalam memberikan kado pernikahan adalah kebutuhan pengantin, hal yang disukai pengantin, atau sesuatu yang menunjukkan bahwa Anda ikut bahagia atas pernikahan pengantin.

Peralatan Masak atau Kebutuhan Dapur Lain yang Bernilai Guna Tinggi

Perabotan rumah tangga menjadi kebutuhan yang harus segera dipenuhi bagi pengantin baru. Oleh karena itu, kado berupa perabotan rumah tangga akan sangat berguna bagi para mempelai yang akan memulai hidup bersama. Bila Anda berkeinginan memberikannya kado berupa perabotan rumah tangga, kami menyarankan Anda memilih lini produk yang berguna di dapur.

Peralatan masak hingga kebutuhan dapur lain menjadi kado pernikahan yang sangat pas untuk pengantin baru. Sebagai ide, Anda bisa mencari tea set untuk menemani hari sore pengantin. Anda bisa juga memberikan set alat masak dari merek-merek populer. Bila masih bingung, tak ada salahnya membelikan elektronik dapur semacam dishwasher, mixer, blender, dan semacamnya.

Kado berupa Elektronik Rumah Tangga akan Sangat Bermanfaat

Elektronik rumah tangga dapat Anda jadikan pilihan bila memiliki anggaran yang lebih besar. Selain praktis, barang elektronik akan berguna untuk jangka panjang. Akan tetapi, pastikan produk elektronik pilihan Anda memiliki nilai guna dan kualitas tinggi agar tidak cepat rusak meski sering digunakan.

Anda dapat memberikannya setrika uap yang selain trendi, setrika jenis ini lebih praktis dan cepat proses kerjanya. Bila budget Anda lumayan besar, boleh juga membelikan mini vacuum cleaner untuk memudahkan pengantin bersih-bersih rumah. Mesin cuci portable juga banyak diproduksi produsen kenamaan, dan Anda boleh memilihnya sebagai hadiah!

Ingatkan Kekuatan Cinta Pengantin dengan Barang Couple

Keberadaan barang couple akan membuat pasangan pengantin teringat satu sama lain ketika menggunakan barang tersebut. Oleh karena itu, jika Anda ingin turut mempererat hubungan mereka, Anda bisa memberikan barang couple sebagai kado pernikahan. Anda juga bisa mendesain barang couple sesuai hobi atau kesukaan kedua pengantin.

Barang-barang couple seperti bantal, mug, jam tangan, gelang, atau case smartphone merupakan barang yang sering digunakan setiap hari. Barang couple menjadi pilihan sempurna untuk mengingatkan seseorang dengan orang terkasihnya, terutama saat terpisah oleh jarak akibat tugas ke luar kota atau keperluan penting lainnya.

Hiasan atau Pajangan Memungkinkan Anda Selalu Diingat

Alternatif kado selanjutnya adalah hiasan atau pajangan. Kado jenis ini dapat dipastikan akan dipajang dan menjadi dekorasi rumah pengantin baru. Pasangan tersebut akan mengingat kenangan indah pernikahan mereka serta tak lupa siapa yang memberikan kado tersebut setiap kali melihat pajangan-pajangan di rumahnya.

Barang-barang yang bisa Anda berikan misalnya lukisan kedua mempelai, plakat kaca bertuliskan “Congratulations”, replika patung pengantin, album foto, atau hiasan dan pajangan dinding. Pastikan kado Anda menarik dan sesuai dengan selera pengantin. Sebaiknya Anda tidak perlu menyematkan nama Anda di bagian pojok ataupun belakang barang,

Tak Ada Salahnya Memberikan Hadiah yang Habis Dikonsumsi

Barang habis pakai bisa menjadi alternatif apabila Anda tak ingin membuat mempelai sungkan menerima kado Anda. Barang consumable tidak akan membebani penerima karena barang tersebut akan habis dalam waktu singkat. Salah satu contoh barang consumable adalah makanan.

Karena kado makanan akan cepat habis, pastikan makanan tersebut cukup populer atau tampak premium. Anda dapat memilih sesuatu yang mewah atau makanan kesukaan pengantin. Beberapa contoh kado jenis ini misalnya box cokelat, bubuk kopi kesukaan pengantin yang menikah, aneka camilan dalam jar kaca, dan sebagainya.

Bila Masih Bingung Memilihkan Kado, Berikan saja Voucher Belanja!

Voucher menjadi jawaban ketika Anda tidak tahu barang yang disukai atau dibutuhkan pengantin. Terlebih lagi, bila Anda adalah seorang yang sangat sibuk, memberikan voucher dapat menghemat banyak waktu dan tenaga. Voucher dapat digunakan untuk membeli barang kebutuhan atau menambah momen kebersamaan mereka.

Beberapa pilihan voucher yang bisa Anda berikan kepada pengantin baru antara lain voucher belanja atau voucher makan malam. Sebaiknya tidak memberikan voucher menginap atau wisata karena biasanya pasangan akan melakukan honeymoon dengan destinasi pilihannya sendiri.

10 Rekomendasi Kado Pernikahan Terbaik untuk Pengantin Baru

Apakah Anda sudah mendapat gambaran hadiah seperti apa yang hendak Anda berikan sebagai kado pernikahan untuk pengantin baru? Berikut rekomendasi hadiah dari yang sifatnya usable hingga consumable. Silakan dipilih!

1. Philips HD1173 Classic Dry Iron

Salah satu barang wajib rumah tangga baru

Sebagai pengantin baru, menyediakan setrika merupakan salah satu kebutuhan utama. Produk ini dapat menjadi hadiah yang layak Anda pertimbangkan. Dilengkapi lapisan keramik antilengket, menyetrika baju lebih mudah dan aman. Sisi-sisi baju yang sulit dijangkau pun dapat disetrika berkat desain khusus alas setrika, didukung kabelnya yang panjang juga.

Setrika dari Philips ini sudah lengkap dengan lampu indikator dan konfigurasi suhu. Dua fitur tersebut sangat membantu sebagai petunjuk suhu dan pengaturan suhu agar dapat disesuaikan dengan bahan pakaian. Jadi, baik kemeja suami maupun dress istri masing-masing mempelai tetap aman tanpa takut gosong.

Tipe kado Elektronik rumah tangga
Kisaran harga Rp255.000

2. Xiaomi Milk Box Humidifier

Jaga kelembaban udara sekaligus menjadi dekorasi yang imut

Dengan desain berbentuk susu kotak yang lucu, humidifier ini tidak hanya melembabkan udara tetapi juga sebagai aromaterapi yang mampu membuat suasana rumah tangga menjadi tenang dan nyaman. Dengan teknologi nano atomization ultrasonic, tak perlu khawatir adanya tetesan embun atau air dari alat ini.

Terbuat dari bahan berkualitas ABS dan PP dengan durability yang baik, Xiaomi Milk Box Humidifier dijamin awet! Humidifier ini akan menunjang kualitas tidur pasangan tanpa mengganggu karena hanya menghasilkan tingkat kebisingan 30 dB. Dengan micro USB sebagai input interface, penggunaannya pun semakin praktis!

Tipe kado Elektronik rumah tangga
Kisaran harga Rp150.000

3. Walldecor Pajangan Dinding

Dekorasi dinding spesial untuk salah satu ruangan

Pajangan dinding dengan tema pengantin akan sangat menarik untuk dijadikan dekorasi rumah. Tentukan bahan baku dan model kado pajangan dinding Anda sesuai budget. Upayakan agar Anda memilih bahan baku yang baik seperti kayu, karton, dan kanvas.

Sedangkan untuk model, Walldecor Pajangan Dinding biasanya berisikan tulisan quotes, gambar lukisan, atau bentuk lain yang kemungkinan disukai oleh pengantin, misalnya kaligrafi dan ilustrasi lucu maupun minimalis. Bila bingung memilih desain yang tepat, lebih aman Anda pilih hiasan dinding bertema pernikahan.

Tipe kado Hiasan/pajangan dinding
Kisaran harga Rp15.000 – Rp126.000

4. Mug Couple Custom

Mug couple semakin spesial dengan kustomisasi desain

Untuk barang couple satu ini, Anda bisa melakukan pemesanan model mug sekreatif mungkin, atau istilahnya kustomisasi. Pertama-tama, tentukan bentuk, ukuran, dan material produksinya. Jika Anda ingin membelikan mug couple tanpa harus mendesain sendiri, biasanya produsen menyediakan desain menggemaskan untuk Anda pilih.

Anda bisa memilih desain klasik bertuliskan “Mr. A” dan “Mrs. B” atau bila ingin memberi sentuhan personal dari Anda, Anda bisa mencetak foto atau ilustrasi kedua pengantin pada mug. Perihal warna dapat pula Anda atur sesuka hati, apakah kedua mug berwarna sama atau berbeda warna.

Tipe kado Barang couple
Kisaran harga Rp55.500

5. Ferrero Rocher 24 Piece Box

Coklat lezat agar pengantin selalu good mood

Cokelat premium ini diproduksi oleh Ferrero SpA, perusahaan yang juga membuat Tic Tac dan Nutella. Terbuat dari wafer dan kacang hazelnut dengan isian krim hazelnut lembut, dibalur lapisan coklat susu dan ditaburi dengan kacang kenari dan hazelnut yang telah dihancurkan, rasanya super enak!

Ferrero Rocher 24 Piece Box dijual dalam kemasan kotak dengan masing-masing cokelat dibungkus aluminium foil berwarna gold. Setiap gigitan cokelat tak hanya renyah, tetapi cokelatnya pun berasa lumer di mulut! Selain merasakan kelezatan cokelat, sifat alami cokelat akan mengaktifkan hormon kebahagiaan bagi setiap pasangan.

Tipe kado Cokelat (habis dikonsumsi)
Kisaran harga Rp147.500

6. Votre V012 Pompa Galon Elektrik

Pompa galon kekinian yang antikarat dan tahan lama

Kado ini cocok untuk seorang istri yang memiliki suami sibuk. Sang istri tak perlu khawatir ketika ingin menaikkan galon ke dispenser ketika suami bekerja. Tanpa harus mengangkat galon, cukup dengan memasang alat ini ke mulut galon, air akan keluar dengan lancar hanya dengan sentuhan jari.

Desain elegan dengan pipa berbahan stainless steel menjadikan galon elektrik ini antikarat. Material ABS yang tidak berbau dan antiabrasi menjadikan kualitas barang bertahan lama. Uniknya, pompa ini bisa diulang menggunakan kabel USB. Tak hanya itu, Votre V012 pun bisa digunakan untuk berbagai jenis galon.

Tipe kado Kebutuhan dapur
Kisaran harga Rp65.000

7. Nescafe Dolce Gusto Latte Macchiato Capsule

Buat pengantin santai menyeruput kopi sebelum memulai hari

Apabila pengantin adalah penikmat kopi, kado ini sangat cocok diberikan. Berkat kado Anda, mereka dapat menikmati hangatnya pagi bersama pasangannya sambil menyeduh kopi lezat ini. Kopi ini disajikan menggunakan dua kapsul, kapsul susu menghasilkan susu berbuih dan kapsul espresso Arabika murni dari Amerika Selatan.

Dibuat dengan tekanan tinggi hingga 15 bar, terciptalah kopi nikmat yang berkualitas. Didukung dengan teknologi fresh capsule, kesegaran kopi akan selalu terjaga. Kapsul kopi ini tersedia dalam berbagai rasa, mulai dari espresso, cappuccino, hingga cokelat panas yang cocok untuk setiap mood.

Tipe kado Bubuk kopi (habis dikonsumsi)
Kisaran harga Rp99.000

9. Handuk Couple Premium

Berikan handuk couple kelas premium yang jelas berguna!

Handuk juga merupakan produk rumah tangga yang wajib dimiliki. Dengan memberikan handuk couple premium ke pengantin, Anda tak hanya memberikan handuk semata, tetapi juga memberikan tanda bahwa mereka adalah pasangan yang kompak.

Banyak pilihan handuk copuple yang bisa Anda pilih, seperti Arreta, Paloma, Rudolf Foresta, Adeline Collection, dan sebagainya. Produsen kelas premium akan menawarkan produk unggulan, seperti bahan halus dan nyaman, awet, tidak mudah kusut, , ramah lingkungan, antibakteri, dan bahkan aman untuk kulit sensitif.

Tipe kado Barang couple
Kisaran harga Rp185.000 – Rp390.000

9. Voucher Belanja Minimarket dan Supermarket

Biarkan pasangan pengantin menentukan hadiahnya sendiri!

Sediakanlah voucher belanja, Anda pun bebas dari kebingungan menentukan kado! Voucher belanja dapat berguna bagi pengantin untuk dibelanjakan membeli berbagai barang keperluannya.

Sejumlah minimarket dan supermarket yang menjual voucher belanja di antaranya ada Carrefour, Indomaret, Alfamart, dan Giant. Besarnya nominal voucher pun beragam mulai dari Rp100.000 sampai Rp250.000, dan bahkan ada yang mencapai Rp1.000.000 tergantung retailnya. Voucher ini dapat Anda beli secara online.

Tipe kado Voucher belanja
Kisaran harga Rp50.000 – Rp1.000.000

10. Chinese Tea Set – Gift Box

Tea set cantik untuk quality time

Kado berupa tea set akan bermanfaat untuk menjamu tamu pengantin maupun menikmati weekend bersama pasangan. Dengan motif ranting bunga pink, Chinese Tea Set ini tampak classic sekaligus elegan. Nuansa tea set yang sederhana ini juga akan memberikan dekorasi cantik, terlebih bila diletakkan di rak berkaca bening.

Tea set yang terinspirasi dari kebiasaan meminum teh penduduk Cina ini terdiri dari teapot dan tea cup. Teapot-nya mampu menampung volume hingga 200 mL, sementara tea cup sekitar 90 ml. Akan tetapi, produsen tea set tak hanya satu. Maka itu, perhatikanlah detail produk yang dikeluarkan oleh masing-masing produsen.

Tipe kado Peralatan minum
Kisaran harga Rp179.000

Kesimpulan

Jika Anda mengenal dekat salah satu dari pasangan pengantin, tentu Anda semakin mudah mencarikan kado pernikahan yang pas untuknya. Selain disukai, pastikan hadiah yang Anda berikan dapat berguna untuk pengantin. Kami sarankan bila Anda ingin memberikan kado tepat di hari H agar tidak membelikan kado berukuran terlalu besar.

Kado pernikahan premium yang habis dikonsumsi seperti box chocolate, voucher belanja, dan set makanan ringan juga bisa menjadi opsi yang selain mudah ditemukan, Anda pun tak perlu mengeluarkan dana lebih. Namun, bila Anda ingin lebih berkesan, tentu memberikan hadiah yang sifatnya usable untuk jangka panjang lebih dianjurkan. Jadi, manakah kado yang hendak Anda beli dan berikan kepada pengantin?  Selamat emmilih!

(Visited 257 times, 3 visits today)