Written by 01:07 Kesehatan & Kecantikan

10 Rekomendasi Lipstik Terbaik

Maybelline Super Stay Matte Ink Lipstick

Lipstik terbaik adalah salah satu produk kosmetik yang lazim digunakan oleh banyak wanita untuk mempercantik rona bibir. Jenis kosmetik satu ini seakan masuk sebagai paket lengkap dalam rangkaian kegiatan untuk merias area wajah. Perangkat kosmetik yang juga dikenal dengan nama lain gincu ini mempunyai fungsi utama untuk mewarnai bibir dengan hasil yang berbeda-beda.

Tujuan lain dari pemakaian lipstik ialah untuk menyeimbangkan tone kulit wajah agar tidak terlihat pucat. Produk perona bibir satu ini bisa ditemukan dengan mudah di pasaran Indonesia. Berbagai merek internasional ternama seperti NYX, Maybelline, ataupun merek lokal seperti Purbasari dapat dibeli di drugstore dalam negeri atau melalui jalur online. Sebagai produk yang bisa menunjang penampilan, maka Anda perlu sekali untuk memiliki setidaknya sebuah lipstik.

10 Rekomendasi Lipstik Terbaik

Tipe-tipe dari lipstik yang bagus sendiri umumnya terdiri dari tiga tipe, yaitu bentuk padat, cair, dan tint. Masing-masing jenis lipstik yang tahan lama mempunyai performa utama untuk memberikan warna serta mempercantik tampilan bibir. Berikut ini kami akan berikan rekomendasi lipstik terbaik yang bagus dan aman digunakan oleh Anda dengan rentang harga dan karakteristik yang berbeda-beda. Silakan memilih!

1. NYX Liquid Suede Cream Lipstick

Kisaran harga: Rp95.000

Mari bentuk garis bibir yang Anda idamkan sekarang juga!

Lipstik yang aman dalam bentuk cream dari NYX ini dijual dengan harga pasaran mulai dari 90 sampai 150 ribuan. Kemasan lipstik yang dilengkapi dengan penutup serta adanya aplikator yang cukup besar dan pipih menjadikan lipstik merek NYX ini bisa Anda pakai untuk membentuk garis bibir dengan sempurna. Tekstur creamy yang dimiliki oleh lipstik ini tidak begitu encer dan pigmentasinya sangat bagus.

Hanya dengan satu kali pulas, warna yang dihasilkan sudah bisa menutupi seluruh lapisan permukaan bibir Anda dengan baik. Cukup dengan menunggu antara 10 – 15 detik, NYX Liquid Suede Cream Lipstick akan menempel dan kering dengan hasil akhir matte. Perona bibir ini juga tergolong sebagai lipstik yang bagus dan tahan lama. Jadi apabila digunakan untuk makan dan minum warnanya masih menempel di bibir dengan rapi.

2. Maybelline Super Stay Matte Ink Lipstick

Kisaran harga: Rp80.000

Formula tahan lama sampai 16 jam

Jika Anda memerlukan sebuah lipstik yang bisa memberikan hasil akhir matte yang mempesona, maka Maybelline Super Stay Matte Ink Lipstick jawabannya. Lipsik matte dari Maybelline ini merupakan salah satu liquid lipstick yang diklaim tahan lama. Bahkan, kemampuan merona warna bibir dari lipstik ini bisa bertahan hingga 16 jam. Jadi tak heran jika Maybelline Super Stay Matte Ink Lipstick menjadi incaran banyak wanita dan disebut sebagai the queen of long lasting liquid lipstick.

Lipstik matte terbaik persembahan Maybelline pada seri ini tersedia dalam beberapa pilihan shade yang bisa disesuaikan dengan tujuan akhir Anda. Bicara mengenai tekstur, Maybelline Super Stay Matte Ink Lipstick ini mempunyai konsistensi yang cukup thick dan creamy namun tetap mudah diaplikasikan. Dibuat dengan formula Elastic Ink Technology with 0% Clay, lipstik ini diklaim mampu meng-cover bibiar dengan baik hanya dengan sekali pulasan.

3. Anastasia Beverly Hills Liquid Lipstick

Kisaran harga: Rp295.000

Tak perlu takut luntur saat minum ataupun makan

Lipstik untuk remaja dan dewasa dengan harga yang tergolong mahal dibandingkan produk-produk serupa dihadirkan oleh Anastasia Beverly Hills. Sama seperti perona bibir sebelumnya, lipstik ini dirumuskan dalam bentuk liquid sehingga kurang cocok apabila digunakan untuk Anda yang masih pemula. Lipstik terkenal ini telah dibuktikan oleh banyak wanita mampu bertahan lama untuk makan dan minum seharian tanpa bikin bibir kering atau warnanya memudar.

Satu hal yang perlu Anda ketahui dari produk ini adalah teksturnya yang sedikit creamy sehingga perlu waktu beberapa saat agar liquid lipstick satu ini bisa set ke bentuk dan permukaan bibir Anda. Warna yang mampu dihasilkan oleh Anastasia Beverly Hills Liquid Lipstick ini sangat pigmented sehingga bisa kontur bibir bisa terlihat dengan baik dan tegas. Lipstik terbaik dari Anastia Beverly Hills ini tersedia dalam 41 pilihan warna yang bisa Anda pilih sesuai selera.

4. NudeStix Intense Matte Lip + Cheek Pencil

Kisaran harga: Rp385.000

Berikan warna intens untuk bibir merona Anda

NudeStix terkenal dengan jajaran kosmetik krayon yang berkualitas untuk mendukung penampilan Anda melalui riasan wajah yang tampak mempesona. Salah satu lipstik artis yang terkenal dari NudeStix adalah NudeStix Intense Matte Lip + Cheek Pensil. Kosmetik untuk mewarnai bibir satu ini diklaim bold dan kiss proof. Tersedia dalam 13 varian warna yang kebanyakan bermain di area yang pink-ish.

Untuk memilih warna yang tepat, Anda bisa melihat pada bagian pantat lipstik krayon ini karena terlihat kontras dengan kemasannya yang kecil dan berwarna hitam legam. Lipstik awet tahan lama ini dapat memberikan full coverage hanya dalam satu kali sapuan. Warna yang pekat dihasilkan oleh produk ini, ditambah dengan formula matte yang cepat kering sehingga bisa langsung menyatu ke permukaan bibir meski baru saja dioleskan. Produk dari NudeStix ini juga termasuk lipstik yang anti air dan tahan minyak, bahkan hingga 6 jam daya tahannya!

5. Focallure Matte Lipstick

Kisaran harga: Rp60.000

Sekali pulas, warnanya menyebar sempurna meng-cover area bibir

Anda bisa lebih hemat pengeluaran dengan pemakaian lipstik terbaik dari Focallure ini. Bahkan, dikarenakan produk lipstik asal China ini bisa menyebar dengan baik hanya dengan satu kali sapuan, perona warna bibir ini bisa bertahan hingga waktu lama. Mempunyai formula yang cukup berat dan sedikit lengket, jadi perlu waktu yang cukup lama sebelum lipstik ini bisa terasa awet dan menempel di bibir.

Untuk bibir kering, Focallure Matte Lipstik ini bisa mempertegas garis bibir tanpa menimbulkan tekstur yang mengganggu mata. Di dalamnya sudah terdapat aplikator yang berbeda dari kebanyakan aplikator lipcream dimana Focallure Matte Lipstick ini mempunyai aplikator yang lentur pada bagian ujungnya. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah untuk mengulaskannya dan ujung aplikator yang lembut dan lentur akan mengikuti lekuk-lekuk yang ada di bibir Anda.

6. Tony Moly Delight Tony Tint

Kisaran harga: Rp35.000

Sanggup ciptakan gradasi warna mempesona

Tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam, Anda sudah bisa tampil cantik bagaikan wanita Korea dengan dukungan lipstik dari Tony Moly. Didatangkan langsung sebagai lipstik asal Korea, Tony Moly Delight Tony Tint langsung mempunyai penggemar setianya di tanah air. Perona bibir berbentuk tint satu ini diklaim mampu memberi efek warna gradasi pada bibir yang mempesona.

Lipstik ala Korea ini dikemas dalam plastik yang keras dan transparan sehingga Anda bisa melihat warna asli dari liptint ini dengan mudah. Untuk pilihan warnanya sendiri ada 3, yakni cherry pink, orange chacha, dan red. Tekstur yang 98% berair dari produk ini juga diperkaya dengan kandungan rose hip oil, argan oil, dan jojoba oil yang mana bisa mencegah hilangnya kelembaban pada bibir akibat faktor internal dan eksternal.

7. Emina Once Upon a Time

Kisaran harga: Rp34.500

Efek glittery yang menambah kesan perfect pada penampilan

Emina menghadirkan sebuah lipcream yang dijanjikan mampu memberikan kesan tampilan glamour lewat kandungan glitter yang tersimpan di dalamnya. Dikemas dalam bentuk yang unik dan lucu dengan tambahan kaca pada bagian penutup, Anda bisa leluasa untuk melihat hasil pemakaian dari lipstik ini. Emina sendiri menambahkan kandungan vitamin yang bekerja untuk melembabkan sekaligus merawat bibir.

Emina Once Upon a Time tersedia dalam empat pilihan warna berbeda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan. Ada warna Carousel, Periwinkle, Sunset, dan Fairy. Kesan glamor dan dramatis mampu dipancarkan dengan baik oleh lipstik terbaik merek Emina ini lewat tambahan glitter berukuran halus yang tercampur di dalamnya. Jika Anda termasuk ingin tampil lebih mencolok dibandingkan perempuan lain, maka Emina Oce Upon a Time ini pilihan yang tepat buat Anda!

8. Make Over Ultra Shine Lipstick

Kisaran harga: Rp75.000

Teksutrnya begitu lembut menjamin kemudahan pemakaian

Dibandingkan seri lipstik keluaran Make Over lainnya, seri Ultra Shine ini mampu memberikan kesan kilau yang lebih sehat. Buat Anda yang lebih suka dengan produk lipstik untuk memberikan tampilan kilau daripada matte yang tampak flat, maka Make Over Ultra Shine Lipstick pilihannya. Perona bibir ini punya tekstur yang sangat lembut sehingga mudah sekali untuk diaplikasikan.

Jika terkena cahaya, lipstik yang terlihat cukup basah ini akan memantulkan cahaya tersebut, sama seperti namanya “Ultra Shine”. Meskipun terkesan berminyak dan glossy, pada kenyataannya Ultra Shine Lipstick dari Make Over ini tidak akan menjadikan bibir Anda terlihat seperti sehabis makan gorengan. Pasalnya, cahaya yang dipantulkan oleh bibir karena dilapisi oleh lipstik ini lembut. Justru yang ada, bibir Anda akan tampak lebih ber-volume tanpa membuat bibir terlihat tebal.

9. Purbasari Color Matte

Kisaran harga: Rp30.000

Banyak pilihan shade yang kompak ke warna kulit sawo matang

Kosmetik perona bibir sejuta umat dari Purbasari ini juga bisa menjadi pilihan Anda, terutama yang punya kulit sawo matang dan bahkan cenderung bibir hitam. Sebagaimana rata-rata orang Indonesia, kulit sawo matang memang perlu menggunakan kosmetik yang sesuai agar warna gelap kulit tidak merusak penampilan. Purbasari Color Matte ini tersedia dalam 5 pilihan shade seperti Diamond, Topaz, Amethyst, Crystal, dan Rose yang kesemuanya menyatu dengan warna kulit sawo matang Anda.

Salah satu shade yang paling disukai banyak wanita adalah shade 81 berwarna Diamond. Warna yang cenderung kecokelatan dengan sentuhan hint oranye yang kalem dari shade ini bisa menonjolkan warna kulit eksotis Anda saat diaplikasikan ke bibir. Selain itu, shade Diamond ini juga ideal untuk Anda yang tidak suka warna lipstik yang menyala. Semua tekstur dari Purbasari Color Matte smooth dan pigmented sehingga hanya dengan satu kali usap, warnanya akan menyatu ke bibir dengan mudahnya.

10. Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream

Kisaran harga: Rp55.000

Selain murah, cocok juga untuk Anda yang enggan melakukan retouch

Buat Anda lebih suka dengan lipstik lokal yang bagus dan murah, maka Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream pilihannya! Tersedia dalam puluhan warna yang memudahkan Anda untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan acara. Lipstik dari Mineral Botanica ini mempunyai aplikator yang agak pipih dengan ujung yang kurang lentur, jadi Anda perlu berhati-hati ketika mewarnai bagian tepi bibir agar tidak berantakan.

Meskipun punya aroma yang pada sebagian orang terkesan menyengat, namun ketika sudah dipulas ke bibir aroma manis tersebut akan hilang. Selain itu, perona bibir yang juga tidak mempunyai label transferproof ini nyatanya bisa bertahan di bibir meskipun ketika minum terlihat sedikit ceplakan warna lipstik. Sedangkan untuk kegiatan seperti makan ringan, Anda tak perlu melakukan re-touch up lagi.

Kesimpulan

Dalam menentukan sebuah lipstik terbaik memang susah-susah gampang. Maka dari itu, pertama-tama Anda harus kenali betul skin tone Anda seperti apa apakah terang atau gelap (sawo matang). Untuk pemilik bibir yang tebal hindari penggunaan lipstik yang berwarna sangat terang, sedangkan pemilik bibir tipis disarankan utnuk tidak menggunakan warna-warna gelap agar bibir tidak terlihat lebih kecil. Jangan lupa juga untuk memilih lipstik yang bebas paraben dan memiliki label aman dari BPOM, ya!

(Visited 352 times, 1 visits today)