Written by 17:41 Kesehatan & Kecantikan

10 Merk Vitamin Untuk Rambut Kering Terbaik

Ellips Hair Vitamin Smooth Silky

Apabila Anda sedang mengalami masalah rambut kering, Anda dapat melakukan sejumlah cara, seperti pakai merk vitamin untuk rambut kering yang punya kualitas bagus dan terbaik. Rambut kering dapat dialami setiap orang. Penyebabnya pun beragam, seperi terkena paparan sinar matahari ekstrem, cara berkeramas yang salah, zat klorin pada air kolam renang, melakukan styling rambut berlebihan, malnutrisi, hingga penyakit tertentu.

Berbagai jenis vitamin untuk rambut kering pria dan wanita dapat digunakan untuk mengembalikan kelembapan dan memberikan kelembutan pada rambut. Sumber vitamin ini bisa diperoleh dari konsumsi makanan, produk khusus perawatan rambut, dan suplemen yang sudah dibekali kandungan yang difokuskan untuk mengatasi masalah rambut kering. Jika Anda sedang membutuhkan vitamin buat rambut kering, silakan baca tulisan ini hingga akhir!

Cara memilih vitamin untuk rambut kering

Untuk mengurangi masalah rambut kering, Anda bisa memakai suplemen vitamin. Di pasaran beredar banyak merk vitamin seperti Ellips, Makarizo, Lucido-L dan sebagainya. Setiap produk punya kelebihan dan kekurangannya berdasarkan bahan-bahan yang digunakan. Berikut ini kami akan bantu Anda dalam memilih vitamin untuk rambut kering dan kusam.

Untuk hasil rambut lembap dan berkilau, carilah yang kaya vitamin E

Untuk hasil rambut lembap dan berkilau carilah yang kaya vitamin E

Ada beberapa jenis vitamin yang bisa dipakai untuk melembapkan rambut kering, salah satunya vitamin E. Jenis vitamin ini bekerja dengan memberikan lapisan pelindung pada kulit kepala. Keberadaan lapisan pelindung tersebut akan menjaga kelembapan di area kulit kepala serta memberikan kilau rambut alami Anda. Vitamin E juga bisa membantu mengatasi masalah rambut kering dan rontok.

Jenis vitamin E dapat diperoleh dari beberapa sumber makanan atau suplemen. Pada makanan, vitamin E bisa ditemukan pada buah seperti alpukat atau tumbuhan seperti lidah buaya. Selain itu, vitamin E untuk rambut kering juga dapat diperoleh dari minyak alpukat, minyk kelapa, minyak bunga matahari, dan minyak zaitun. Sebagian suplemen rambut kering juga ada yang menggunakan dua bahan alami ini sebagai bahan utama untuk membantu melembapkan rambut.

Untuk mengembalikan produksi sebum, pilihlah yang tinggi vitamin A

Untuk mengembalikan produksi sebum pilihlah yang tinggi vitamin A

Vitamin A selama ini dikenal baik untuk kesehatan mata. Tapi Anda perlu tahu kalau jenis vitamin ini juga bermanfaat bagi rambut yang mengalami kekeringan. Vitamin A bekerja dengan mendukung kemampuan kelenjar minyak pada kulit kepala dalam memproduksi sebum. Sebum adalah minyak yang berfungsi untuk melembapkan rambut serta memberikan rambut sehat.

Pada produk suplemen vitamin untuk rambut kering dan bercabang, Anda bisa mencari yang kaya dengan vitamin A untuk kondisi rambut yang tidak baik proses produksi sebumnya. Asupan vitamin A sendiri sebenarnya bisa Anda peroleh dari sumber makanan seperti tomat, bayam, wortel, labu, ubi, telur, dan yoghurt. Jika Anda ingin cara yang lebih praktis, Anda bisa mendapatkan kebutuhan tersebut dari suplemen, hair lotion atau serum rambut.

Untuk rambut kering yang tipis dan disertai kerontokan, carilah suplemen dengan vitamin B7 tinggi

Untuk rambut kering yang tipis dan disertai kerontokan carilah suplemen dengan vitamin B7 tinggi

Jenis vitamin lain yang perlu Anda kenali sebelum memilih vitamin untuk rambut kering yang bagus adalah vitamin B7 atau biotin. Jenis zat ini telah dibuktikan melalui penelitian baik untuk memelihara kesuburan rambut. Terutama buat Anda yang bermasalah dengan rambut kering yang tipis dan mudah rontok, disarankan untuk mengembalikan ketebalan rambut dengan memakai produk kaya akan biotin.

Biotin juga dapat memberikan rambut yang lebih sehat, tebal, dan berkilau. Jenis vitamin ini bekerja dengan menambah produksi oksigen serta nutrisi ke kulit kepala dan folikel rambut. Anda bisa mendapatkan vitamin B7 (biotin) dari makanan seperti kacang kedelai, bayam, jamur, tellur, keju, susu, dan sebagainya. Kebutuhan biotin per hari jika dikonsumsi sebagai vitamin rambut sekitar 2000 – 5000 mikrogram (2-5 miligram) per hari.

Untuk rambut kering dan mudah patah, pilihlah yang diperkaya vitamin C

Untuk rambut kering dan mudah patah pilihlah yang diperkaya vitamin C

Anda harus betul-betul mengenali kondisi rambut kering Anda apakah disertai masalah lain atau tidak. Jika rambut kering diperparah dengan kondisi akar yang mudah rontok atau patah, maka kami sarankan untuk menggunakan vitamin untuk rambut kering alami yang kaya akan antioksidan. Antioksidan ini bisa diperoleh dari vitamin C untuk melindungi kerusakan sel rambut dari radikal bebas.

Vitamin C tentunya juga akan memperkuat akar rambut dan memberikan nutrisi penting untuk tubuh dalam memproduksi kolagen, sebuah protein pembentuk sel kulit dan rambut. Dalam memilih suplemen, Anda bisa melihat labelnya apakah punya persentase vitamin C cukup tinggi atau tidak. Jika ingin memenuhi kebutuhan vitamin C dari dalam, Anda bisa temui dari makanan seperti pepaya, jeruk, dan jambu.

Kenali jenis vitamin rambut yang beredar di pasaran

Kenali jenis vitamin rambut yang beredar di pasaran

Vitamin rambut bisa ditemukan dalam beberapa versi bentuk, seperti kapsul lunak, spray, serum, dan sebagainya. Anda bisa menyesuaikan bentuk vitamin yang hendak dibeli dengan kebutuhan pemakaian. Rata-rata perempuan Indonesia lebih memilih untuk membeli vitamin dalam bentuk minyak pada kapsul lunak. Jenis ini dipilih karena Anda bisa lebih leluasa dalam menerapkannya di rumah.

Walau demikian, ada juga kondisi yang membuat Anda memerlukan waktu cepat untuk melakukan perawatan rambut. Karena itu, kehadiran vitamin rambut dalam bentuk semprot atau spray dapat dijadikan andalan untuk keadaan-keadaan genting. Tentunya, bentuk spray juga punya nilai praktis yang lebih tinggi. Anda bisa menggunakannya di mana pun dan kapan pun.

10 merk vitamin untuk rambut kering terbaik

Jaga mahkota di kepala Anda agar terbebas dari masalah kering dengan perawatan menggunakan merk vitamin untuk rambut kering. Setelah mengetahui panduan dalam memilih, pada bagian ini kami akan ulas sepuluh rekomendasi produk vitamin yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah rambut kering. Pilih yang paling cocok dengan hasil dan bujet Anda, ya!

1. Lucido-L Triple Beauty Vitamin Oil

Lucido L Triple Beauty Vitamin Oil

Kisaran harga: Rp35.000

Vitamin rambut dapat ditemui dalam beberapa jenis, seperti minyak, kapsul lunak, dan spray. Lucido-L memilih untuk mengeluarkan produk dalam bentuk vitamin oil. Di dalamnya tersedia kandungan seperti vitamin A, C, dan E yang mudah meresap ke dalam sel-sel rambut sehingga rambut kering Anda bisa kembali sehat. Bukan hanya itu, Lucido-L juga diformulasikan dengan tiga formula untuk ahsil rambut indah, bersinar, dan bertekstur lembut.

Baca juga:

Jadikan Rambut Lebih Rapi & Tidak Mudah Kusut Dengan Alat Catok Paling Bagus Ini!

Produk yang dijual dengan bandrolan harga cukup terjangkau ini bisa dibeli di drugstore atau secara online. Buat rambut kering yang sulit diatur, Anda bisa memakai produk ini bersamaan dengan jenis spray dari Lucido-L juga. Tapi jika Anda ingin memakai single product maka cukup jenis oil juga sudah bagus dibandingkan yang spray. Anda bisa juga memakai vitamin untuk rambut kering murah dari Lucido-L ini sebelum mencatok rambut agar rambut tidak terlalu kering.

2. The Bax Box Dancing Hair Oil

The Bax Box Dancing Hair Oil

Kisaran harga: Rp150.000

Pastikan untuk melakukan perawatan memakai produk dengan bahan-bahan yang baik bagi rambut. Tak terkecuali pada perawatan rambut kering, Anda perlu memilih vitamin yang terbuat dari bahan-bahan alami. Seperti The Bax Box Dancing Hair Oil, suplemen rambut dalam bentuk minyak yang terbuat dari 100% bahan-bahan alami. Diciptakan secara khusus untuk menghidrasi rambut agar rambut kembali sehat, lembut, dan berkilau.

Walaupun dijual dengan harga mencapai ratusan ribu, produk ini layak dibeli karena punya kualitas bagus. Penggunaan berkala bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut baru, ini pastinya berguna buat Anda yang juga dihinggapi masalah rambut rontok. Melalui produk ini, The Bax Box menyertakan sejumlah kandungan seperti minyak zaitun, minyak jojoba, minyak geranium esensial, dan minyak macademia.

3. Ellips Hair Vitamin Smooth & Silky

Ellips Hair Vitamin Smooth Silky

Kisaran harga: Rp10.000

Nama Ellips mungkin sudah tidak asing di telinga Anda. Brand vitamin rambut satu ini memang sudah lama beredar di Indonesia. Salah satu pilihan merk vitamin untuk rambut kering terbaik dari Ellips adalah seri Smooth & Silky. Dengan harga tak sampai 50 ribu, Anda sudah bisa merasakan kemampuan dari produk ini. Pada seri ini, Ellips menggunakan bahan tambahan seperti Pro Keratin Complex dan ekstrak lidah buaya.

Kandungan keratin yang ditemui dalam produk ini berguna untuk mengembalikan rambut yang kusam, mudah kusut, kering, serta sulit diatur kembali dalam kondisi sempurna. Bersamaan dengan aloe vera oil, kedua bahan utama ini akan merawat serta menjaga kelebaban rambut. Jadinya, rambut kering Anda bisa segera teratasi dan kembali sehat serta lembut dua kali lebih banyak dibandingkan sebelumnya.

4. Makarizo Honey Dew Nutriv Serum

Makarizo Honey Dew Nutriv Serum

Kisaran harga: Rp60.000

Kegiatan seperti menggunakan alat styling rambut tanpa diiringi perawatan yang tepat bisa menyebabkan rambut kering. Untuk mencegah rambut tidak bertambah kering, Anda perlu memakai Makarizo Honey Dew Nutriv Serum. Ini adalah serum rambut yang akan memberikan nutrisi alami pada rambut. Anda bisa menggunakan produk ini sebelum atau setelah melakukan penataan rambut melalui proses kimia. Tujuannya agar rambut tetap bertahan kelembapan alaminya.

Makarizo memastikan produk ini efektif untuk rambut kering karena terdapatnya silikon yang akan membaut rambut halus, berkilau, dan gampang diatur. Serum untuk rambut kering ini juga bekerja dengan baik dalam mengatasi rambut rusak dan pecah-pecah. Buat Anda yang gemar melakukan styling rambut, disarankan untuk memberikan perlindungan ekstra dengan vitamin rambut ini.

5. Dove Hair Serum Nourishing Oil Care

Dove Hair Serum Nourishing Oil Care

Kisaran harga: Rp90.000

Keterangan dari survey Habit & Attitude Study pada tahun 2006, lebih dari 50% perempuan Indonesia dihampiri masalah rambut kering. Jika Anda ingin terhindar dari masalah ini, segera lakukan perawatan dengan Dove Hair Serum Nourishing Oil Care. Merk vitamin untuk rambut kering dan mengembang ini sudah dibuktikan melalui survey pemakaian terhadap 1.374 perempuan Indonesia dimana rambut mereka menjadi lebih lembut, kuat, dan mudah diatur.

Dalam merancang produknya, Dove menggunakan teknologi Nutri-Oil untuk mengombinasikan bahan alami berupa ekstrak minyak almond, minyak kelapa, dan minyak bunga matahari untuk rambut 2 kali lebih lembut, berkilau, dan gampang diatur. Selama ini Anda kerap menemui rambut rontok ketika disisir? Segera gunakan Dove Hair Serum Nourishing Oil Care untuk rambut yang lebih mudah ditata.

6. Matrix Biolage Deep Smoothing Serum

Matrix Biolage Deep Smoothing Serum

Kisaran harga: Rp80.000

Matrix mengeluarkan rangkaian produk untuk rambut yang kering serta susah diatur. Salah satu produk tersebut adalah Matrix Biolage Deep Smoothing Serum. Dibuat dengan komponen utama Bunga Kamelia yang tahan air, serum ini akan mendukung pengaturan kelembapan rambut guna menjadikan rambut lebih lembut. Bahkan, Matrix mengklaim produk ini bisa mengunci hidrasi rambut pada tingkat kelembapan udara 97%.

Sudah Tahu Belum?

Kesal Karena Rambut Gampang Rontok? Yuk, Gunakan Shampo Untuk Mengatasi Rambut Rontok yang Terbukti Ampuh Ini!

Jika digunakan bersamaan dengan sampo dan kondisioner, maka ketiga produk ini (termasuk serum) akan mengubah rambut kusut dan kering menjadi lebih lembut dan berkilau. Tak hanya itu, rambut juga menjadi lebih kuat terhadap pelat panas alat-alat penata rambut, cuaca lembap, dan ruangan dingin. Apabila Anda mencari merk vitamin untuk rambut kering yang diwarnai, maka produk ini juga bisa digunakan karena formulanya yang bebas paraben.

7. L’oreal Elvive Extraordinary Oil

L’oreal Elvive Extraordinary Oil

Kisaran harga: Rp79.000

Brand kenamaan, L’oreal Paris, turut meluncurkan vitamin untuk rambut kering dan kaku bernama L’oreal Elvive Extra Ordinary Oil. Produk dalam bentuk serum multifungsi ini terbuat dari tumbuhan-tumbuhan alami seperti bunga lotus, chamomile, tiare, mawar, dan flax. Dengan ekstrak bunga langka sebagai komponen utamanya, serum ini akan membuat rambut yang normal, kering, dan rusak berada dalam kondisi terbaiknya.

Anda bisa menerapkan produk ini sebelum menggunakan hair dryer atau alat catok. Sedangkan untuk Anda yang tidak suka atau sedang malas melakukan stying rambut, L’oreal Elvive Extraordinary Oil bisa dipakai setelah keramas. Produk ini bukan cuma bagus dalam memberikan rambut yang super lembut, tetapi juga punya aroma yang wangi. Sudah banyak orang yang membuktikannya, Anda kapan?

8. Makarizo Advisor Hair Recovery Hair Vitamin

Makarizo Advisor Hair Recovery Hair Vitamin

Kisaran harga: Rp9.000

Belum tertarik dengan vitamin untuk rambut kering dalam bentuk serum dari Makarizo sebelumnya? Jangan khawatir, kami masih punya rekomendasi lain. Makarizo Advisor Hair Recovery Hair Vitamin bsia menjadi alternatif untuk Anda. Suplemen rambut dalam bentuk kapsul yang 100% terbuat dari bahan nabati murni. Pada sebutir kapsulnya, terdapat zat nutrisi seperti vitamin A, C, E, B5, dan silk protein.

Gabungan vitamin dalam Makarizo Advisor Hair Recovery Hair Vitamin akan merawat, memperkuat, serta merevitalisasi rambut yang kering dan rusak. Tak hanya itu, Makarizo juga menambahkan minyak kemiri dan UV Protector yang akan melindungi rambut hitam alami Anda dari efek buruk sinar matahari. Produk ini mudah digunakan, cukup dengan memutar ujung kapsulnya, minyak yang keluar bisa digunakan pada batang dan ujung rambut.

9. Good Creambath Aloevera

Good Creambath Aloevera

Kisaran harga: Rp26.000

Vitamin rambut yang sekaligus bekerja sebagai kondisioner alami mungkin hanya bisa Anda temukan dalam Good Creambath Aloevera. Dengan harga jual di bawah 50 ribu, pastinya Anda tidak ingin melewatkan kesempatan ini. Good Creambath Aloevera adalah emulsi yang memadukan 3 unsur dalam 1 sistem pemeliharaan kulit kepala dan rambut. Selain lidah buaya, produk ini juga diperkaya oleh mineral, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E.

Jangan Lewatkan:

Selain Dengan Vitamin, Anda Juga Perlu Pakai Shampo Rambut Kering Terbaik. Cek Daftarnya Disini!

Kondisioner alami dalam Good Creambath Aloevera juga dimaksimalkan kinerjanya dengan bantuan Pro Vitamin B5 yang ikut tersimpan dalam produk ini. Dengan perawatan teratur, vitmain untuk rambut kering ini juga akan mendukung promosi rambut agar lebih subur dan lebat.

10. Syoss Beauty Elixir Absolute Oil Treatment

Syoss Beauty Elixir Absolute Oil Treatment

Kisaran harga: Rp160.000

Rambut rusak, kusam, dan kering bagaikan satu paket masalah yang sulit terpisahkan. Anda mungkin sedang jengkel dengan kondisi ini, maka dari itu kami perkenalkan Anda dengan Syoss Beauty Elixir Absolute Oil Treatment. Produk premium yang sudah terbukti mampu memberikan perawatan pada masalah rambut tersebut.

Merk vitamin untuk rambut kering persembahan Syoss bisa digunakan setelah keramas dan sebelum menggunakan hair dryer. Walaupun minyak yang keluar terkesan sedikit, tapi performa yang dikeluarkan sangatlah maksimal, bahkan meskipun hanya dipakai 3 tetes untuk rambut dengan ketebalan medium. Anda tidak perlu khawatir rambut menjadi frizzy setelah menggunakannya. Justru yang ada, produk ini akan membuat rambut mudah diatur dan pastinya halus serta wangi.

Jangan oles vitamin rambut pada kulit kepala

Jangan oles vitamin rambut pada kulit kepala

Pengaplikasian vitamin untuk rambut kering ataupun kondisi rambut tidak kering tidak bisa sembarangan. Sebagai contoh, banyak perempuan awam yang memakai vitamin langsung pada kulit kepala dengan harapan rambut menjadi lebih sehat dan terawat. Namun padahal, kegiatan semacam ini adalah kekeliruan yang paling kaprah dilakukan. Pengaplikasian yang tepat adalah pada batang rambut. Sementara produk yang dipakai pada scalp atau kulit kepala adalah shampo.

Vitamin rambut yang digunakan apda kulit kepala akan menimbulkan beberapa masalah seperti kulit teriritasi apabila sensitif. Selain itu, mengoleskan pada bagian kulit kepala dan akar rambut juga bisa menyebabkan rambut berminyak. Gunakanlah vitamin rambut secukupnya pada ujung rambut dan bagian tengah rambut. Ingat, cukup bagian tengah rambut, tidak perlu seluruhnya.

Kenapa secukupnya? Sebab rambut juga berisiko berminyak atau bahkan lebih kering apabila menggunakan vitamin lebih dari 2 kali dalam sehari. Sebaiknya Anda memakai vitamin untuk rambut kering 1 kali dalam sehari. Saat pemakaiannya Anda juga perlu melakukan pemijatan secara lembut dan perlahan. Tujuannya untuk membantu proses penyerapan vitamin ke seluruh akar rambut dan kulit kepala. Lakukan pemijatan ini secara berulang karena juga bisa membantu mengurangi rasa penat di kepala Anda.

(Visited 95 times, 1 visits today)