Kosmetik & Kesehatan

10 Body Lotion Pria Terbaik untuk Melembapkan Kulit

Tidak hanya wanita, pria juga perlu rutin menggunakan body lotion untuk menjaga kesehatan kulitnya. Body lotion pria tersedia dalam beragam jenis, kegunaan, dan aroma yang mungkin membuat Anda bingung menentukan mana produk yang paling cocok.

Banyak pilihan merek body lotion, seperti Rosken, Vaseline, dan Aveeno. Karena setiap produk memiliki kelebihan, Anda perlu menyesuaikannya dengan jenis kulit atau tujuan perawatan. Supaya mudah, berikut kami berikan tips memilih beserta rekomendasi body lotion yang dapat Anda pilih. Selamat membaca!

Pentingnya Menggunakan Body Lotion untuk Pria

Seperti wanita, pria juga bisa mengalami masalah kulit, seperti jerawat, kulit tampak kusam, dan sensitif. Kandungan minyak pada body lotion akan menjaga kelembapan kulit sehingga timbulnya jerawat, iritasi, dan masalah kulit lainnya dapat diminimalisir.

Melansir WebMD, kulit pria juga memproduksi minyak lebih banyak dibandingkan wanita, sehingga membuat kulit lebih mudah keriput. Penggunaan body lotion dapat membantu mengurangi efek penuaan dini sekaligus melembutkan kulit. Pria dengan jenis kulit apa pun dapat menggunakan body lotion sebagai pelembap harian.

Cara Memilih Body Lotion Pria

Dalam memilih body lotion, ada banyak aspek yang perlu dipertimbangkan. Mulai dari fungsi, bahan aktif, hingga kecocokannya dengan jenis kulit. Oleh karena itu, kami akan membahas cara memilih body lotion pria melalui poin-poin berikut.

Pilih Berdasarkan Kegunaannya

Setiap body lotion dirancang dengan fungsi yang beragam. Ada produk yang bagus untuk mengatasi kulit pecah-pecah dan ada pula yang berguna untuk eksfoliasi kulit mati. Pilihlah yang paling sesuai kebutuhan perawatan Anda.

Gunakan Lotion Berbasis Krim untuk Tangan atau Kaki yang Pecah-Pecah

blank

Kulit membutuhkan minyak agar tetap kenyal dan sehat. Supaya tangan atau kaki tidak pecah-pecah, Anda perlu menggunakan body lotion yang mengandung minyak, misalnya produk berbasis krim yang lebih optimal untuk melembutkan kulit.

Agar kulit tangan tetap lembut, Anda bisa memilih body lotion yang mengandung minyak kacang dan susu. Sebagai tambahan yang kami rangkum dari Healthline, produk yang mengandung vitamin E juga bisa dipilih karena kedua kandungan ini dapat membantu mencegah kulit kering.

Gunakan Lotion dengan Kandungan AHA untuk Tujuan Mengeksfoliasi Kulit Mati

blank

Penumpukan sel kulit mati dapat menghambat regenerasi kulit. Untuk mengatasi kulit mati, Anda dapat menggunakan body lotion yang mengandung AHA. Kandungan AHA dapat berfungsi sebagai exfoliator kulit sehingga bebas dari kusam.

Sebagai rekomendasi, Anda dapat menggunakan produk yang mengandung minyak alami seperti shea dan jojoba. Shea mengandung vitamin A dan E yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas. Sedangkan minyak jojoba dapat melembapkan dan melembutkan kulit.

Sesuaikan dengan Jenis dan Kondisi Kulit

Anda perlu memilih produk yang tepat agar kulit ternutrisi dengan baik. Apabila Anda memilih berdasarkan jenis kulit, manfaat yang didapatkan akan lebih maksimal.

Pilih yang Water-Based untuk Kulit Normal

blank

Jika Anda memiliki kulit normal, pilihlah body lotion yang water-based. Pada kulit normal, body lotion dapat menyeimbangkan kelembapan kulit sehingga sehat dan halus. Pilihlah produk yang mengandung bahan-bahan alami, seperti lidah buaya, mentega, dan minyak alami.

Pilih yang Berbahan Alami atau Herbal untuk Kulit Berminyak

blank

Produksi minyak berlebih dapat menyumbat pori-pori yang menyebabkan jerawat dan komedo. Agar tidak semakin menyumbat pori-pori, lotion ringan berbahan alami atau herbal dengan fungsi menghentikan produksi minyak berlebih dapat Anda pilih.

Meskipun kulit berminyak, Anda juga perlu memastikan body lotion yang digunakan bertekstur ringan serta mampu memelihara kelembapan kulit. Hindari memakai body lotion yang mengandung minyak. Biasanya, produk ini diberi label “oil-free” pada kemasannya.

Pilih yang Dapat Menghidrasi atau Melembapkan untuk Kulit Kering dan Pecah-Pecah

blank

Kulit kering dapat menyebabkan gatal dan kemerahan. Oleh karena memerlukan banyak hidrasi, Anda yang berkulit kering dapat memilih body lotion bertekstur creamy dengan kandungan minyak alami. Carilah body lotion yang mengandung gliserin, shea butter, minyak jojoba, dan vitamin E.

Pilih yang Teruji Dermatologi untuk Kulit Kombinasi dan Sensitif

blank

Dibandingkan jenis kulit lainnya, pria dengan kulit kombinasi lebih sulit menemukan body lotion yang tepat. Jenis kulit ini biasanya berminyak di beberapa bagian dan sisanya kering.

Kulit kombinasi memerlukan pelembap yang teruji dermatologis untuk menghindari efek samping. Apabila kulit Anda juga termasuk sensitif, sebaiknya pilih body lotion yang bebas iritan.

Pilih Berdasarkan Aromanya

blank

Saat ini, ada banyak body lotion yang beraroma harum. Oleh karena itu, body lotion kerap dipakai untuk meredam bau badan dan keringat. Namun, sebenarnya tersedia juga body lotion yang tidak mengandung pewangi.

Body lotion untuk pria banyak diproduksi dengan aroma yang maskulin, misalnya aroma cendana, aras, dan nilam. Bahkan aa pula yang memiliki aroma bourbon dan rum. Jadi, pilihlah produk dengan aroma jika Anda suka, atau sebaliknya.

Pertimbangkan untuk Memilih Body Lotion dengan Tabir Surya

blank

Terpaan sinar matahari berlebih dapat menyebabkan penuaan dan kanker kulit. Untuk itu, Anda juga bisa memilih body lotion dengan formula tabir surya agar kulit terlindungi dari sinar matahari. Pilihlah produk dengan minimal SPF 30, atau SPF 50 ke atas untuk Anda yang akan beraktivitas lebih lama di luar ruangan.

Anda juga bisa mempertimbangkan produk yang tidak meninggalkan white cast atau memberikan kesan greasy. Body lotion yang tahan air dan keringat juga bisa Anda pilih agar proteksi kulit tetap optimal meski tubuh Anda berkeringat.

Hindari Beberapa Bahan yang Berisiko bagi Kulit

blank

Ada beberapa bahan yang sebaiknya Anda hindari dalam memilih body lotion, misalnya triethanolamine karena dapat menyebabkan reaksi kulit seperti alergi hingga kulit kering.

Sebaliknya, produk yang mengutamakan bahan-bahan alami dapat menjadi alternatif yang lebih aman digunakan. Biasanya, produk dengan bahan alami minim efek samping.

10 Rekomendasi Body Lotion Pria Terbaik

Kita telah membahas cara memilih body lotion berdasarkan kegunaan, bahan/formula, hingga aromanya. Sekarang, kami tampilkan sepuluh pilihan body lotion pria terbaik yang dapat Anda pilih sesuai jenis kulit dan kebutuhan. Selamat memilih!

1. Rosken Skin Repair Dry Skin Cream

Ekstra melembapkan berkat kandungan minyak zaitun dan dimethicone-nya

Sejak aplikasi pertama, produk ini diklaim mampu meningkatkan kelembapan kulit sampai 89%. Apabila digunakan rutin, efek melembapkannya akan lebih terlihat pada hari keempat. Lotion ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menerapkan halal lifestyle, karena produk ini sudah halal certified.

Kandungan dimethicone-nya mampu melembutkan kulit sehingga tampak lebih halus. Lotion ini juga mengandung ekstrak minyak zaitun sebagai antioksidan yang mampu mencegah penuaan kulit. Rosken Skin Repair Dry Skin Cream cocok untuk Anda yang memiliki masalah kulit kering dan pecah-pecah.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Bisa melembapkan kulit super kering, bersisik, atau pecah-pecah.
  • Cocok untuk leher dan area tubuh yang membutuhkan hidrasi ekstra, seperti tangan, siku, dan lutut.
  • Multifungsi, dapat digunakan untuk tangan, tubuh, dan wajah.
  • Wanginya tidak menyengat (hampir tidak berbau) dan cepat hilangnya.
  • Pemakaian rutin dan terus menerus dapat membuat kulit lebih bersih.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Teksturnya agak kental dan tidak langsung menyerap ke kulit. Jadi cukup lengket dan kurang cocok untuk jenis kulit pria yang berminyak.
Formula Cream
Bahan aktif Glycerin, dimethicone, olive oil extract
Jenis kulit Kulit kering hingga sangat kering (pecah-pecah)
Mengandung parfum Iya
Mengandung tabir surya Tidak
Lama perlindungan Tidak disebutkan
Kelebihan lain Alcohol-free, halal certified
Kemasan dan isi Tube(75ml), jar (250ml), dan pump bottle (400ml)
Kisaran harga Rp57.000 – 149.500
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Tokopedia

2. CeraVe Daily Moisturizing Lotion

blank

Sumber: Cerave.com

Fragrance-free sehingga cocok untuk kulit sensitif

Asam hialuronat dan ceramide, bahan aktif yang dapat menjaga hidrasi dan mencegah iritasi kulit, terdapat di dalam produk ini. Formulanya ringan, tidak berminyak, dan non-comedogenic sehingga tidak menyumbat pori-pori. Karena diformulasi bebas fragrance, produk ini cocok untuk kulit sensitif.

Bertekstur ringan, lotion ini terbukti sangat melembapkan. Produk made in USA ini dikembangkan oleh dokter kulit, sehingga terjamin keamanannya. Apabila Anda mencari lotion untuk menjaga dan menguatkan barrier kulit, produk ini bisa menjadi pilihan.

4 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Formulanya ringan dan cepat menyerap di kulit.
  • Multifungsi, bisa untuk lotion wajah, tubuh, dan tangan.
  • Enak dipakai, di kulit bikin lembap dan tidak minyakan (formulanya oil free).
  • Fragrance free dan sudah teruji bebas alergi, jadi cocok untuk kulit sensitif.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Ada kecenderungan menyebabkan kulit tambah kering dan jerawatan. Jadi lebih cocok untuk jenis kulit normal.
Formula Lotion
Bahan aktif Hyaluronic acid, glycerin, dimethicone, dan triple ceramide (NP, AP, EOP)
Jenis kulit Kulit normal hingga kulit kering
Mengandung parfum Tidak
Mengandung tabir surya Tidak
Lama perlindungan 24 jam
Kelebihan lain Oil free, fragrance free, allergy tested
Kemasan dan isi Bottle flip top (87ml), pump bottle (355ml)
Kisaran harga Rp130.000 – Rp337.500
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Tokopedia

3. Eucerin Advanced Repair Lotion

Menjanjikan daya tahan kelembapan selama 48 jam

Jika Anda mengalami masalah kulit kering, Anda dapat menggunakan Eucerin Advanced Repair Lotion. Produk ini mampu memberikan kelembapan dengan daya tahan 48 jam. Selain itu, pemilik kulit sensitif tidak perlu ragu menggunakannya karena bebas paraben dan fragrance.

Walau teksturnya ringan dan tidak berminyak, produk ini mengandung AHA yang dapat meningkatkan sensivitas kulit terhadap sinar matahari. Oleh karena itu, disarankan menggunakan sunscreen dan membatasi kulit dari paparan sinar matahari saat menggunakan produk ini.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Dapat mengurangi tampilan kulit kusam dan menghilangkan kekeringan ekstra, misalnya pada telapak kaki.
  • Bisa menyembuhkan kulit bersisik dan memudarkan bekas eksem.
  • Termasuk produk hipoalergenik, bebas dari bahan turunan hewani, dan bebas pewangi.
  • Formulanya sangat melembapkan, ringan, dan tidak terlalu berminyak.
  • Perlindungan yang lama, membuat kulit lebih lembut dan nyaman sepanjang hari.

2 Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Mungkin kurang cocok untuk kulit berminyak, karena formulanya yang bukan non-comedogenic atau non-pore-blocking.
  • Beberapa pria kurang menyukai baunya karena “unscented”.
Formula Lotion
Bahan aktif Glycerin, ceramide 3, alpha hydroxy acids (AHA)
Jenis kulit Kulit kering, kulit sensitif
Mengandung parfum Tidak
Mengandung tabir surya Tidak
Lama perlindungan 48 jam
Kelebihan lain Dermatological skincare, bebas pewangi, pewarna, dan paraben
Kemasan dan isi Pump bottle (500ml)
Kisaran harga Rp280.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Tokopedia

4. Aveeno Daily Moisturizing Body Lotion

Aveeno Daily Moisturizing Body Lotion

Sumber: Aveeno.co.id

Kandungan oat-nya memberi efek menenangkan dan melembapkan

Produk dari Aveeno ini merupakan body lotion yang mengandung ekstra oat. Ekstra oat-nya berfungsi untuk memberikan efek menenangkan dan melembapkan kulit kering selama 24 jam. Kelembapan kulit yang terjaga bisa membuat kulit terlihat halus, lembut, dan sehat.

Kelebihan dari produk ini adalah tidak mengandung fragrance, dye, dan alcohol sehingga cocok untuk kulit sensitif. Pemilik kulit normal dan kulit kering juga bisa menggunakannya. Untuk hasil yang maksimal, pakailah di seluruh tubuh setiap hari.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Dapat melembapkan kulit dengan sangat baik, termasuk menyembuhkan kulit tangan atau kaki yang mengelupas atau pecah-pecah.
  • Dapat menghilangkan gatal atau bercak akibat kulit kering yang bersisik.
  • Formulanya tidak berminyak dan dapat menyerap dengan cepat tanpa meninggalkan rasa lengket di kulit.
  • Penggunaan teratur dapat membuat kulit terasa lebih halus, cocok untuk pria dengan pekerjaan kasar.
  • Tidak memiliki bau obat yang aneh seperti lotion lain yang “unscented“.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Sebagian pengguna merasa teksturnya agak lengket, terutama ketika dipakai di area yang tertutup pakaian.
Formula Lotion
Bahan aktif Glycerin, dimethicone, avena sativa (oat) kernel flour
Jenis kulit Kulit normal, kering, sensitif
Mengandung parfum Tidak
Mengandung tabir surya Tidak
Lama perlindungan 24 jam
Kelebihan lain Minimal ingredients, bebas pewangi, pewarna, paraben, dan alkohol
Kemasan dan isi Tube (71 ml), pump bottle (354ml)
Kisaran harga Rp78.400 – Rp177.500
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Tokopedia

5. La Roche-Posay Lipikar Body Lotion

Aman digunakan oleh bayi, anak-anak, dan orang dewasa

Produk ini diperkaya dengan niacimide, thermal water, shea, gliserin, dan Aqua Posae Filiformis yang mampu memperbaiki skin barrier. Body lotion ini terbukti secara klinis mengatasi kulit kering dan menghidrasi kulit selama 48 jam. Selain itu, produk ini juga menjaga keseimbangan mikrobioma kulit dan mengurangi gatal pada kulit kering. Hasilnya, kulit lebih sehat dan ternutrisi dengan baik.

Selain sudah teruji manfaatnya, lotion ini juga telah teruji keamanannya. Tidak ada kandungan paraben dan fragrance di dalamnya sehingga cocok untuk kulit sensitif. Selain itu, produk ini aman digunakan oleh bayi berusia 2 minggu ke atas, anak-anak, dan orang dewasa.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Teksturnya cream, cenderung thick namun tidak berminyak.
  • Dapat memberikan kelembapan serta coverage yang mudah meresap di kulit.
  • Cocok untuk jenis kulit kering hingga sensitif. Formulanya bahkan aman digunakan untuk bayi dan anak-anak.
  • Multifungsi, bisa untuk lotion wajah, tubuh, tangan, dan kaki.
  • Tidak ada bau yang aneh, bahkan tidak ada aroma atau wewangiannya sama sekali.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Mengandung shea butter yang mungkin kurang cocok untuk jenis kulit berminyak.
Formula Cream
Bahan aktif Shea butter, glycerin, niacinamide, aqua posae filiformis
Jenis kulit Kulit kering hingga sangat kering (pecah-pecah)
Mengandung parfum Tidak
Mengandung tabir surya Tidak
Lama perlindungan 48 jam
Kelebihan lain Dermatologist tested, allergy tested, pediatrician tested, paraben free, fragrance free
Kemasan dan isi Tube (75ml, 200ml), pump bottle (400ml)
Kisaran harga Rp245.000 – Rp460.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Tokopedia

6. Bath and Body Works Body Lotion Men Graphite

Lotion dengan aroma yang enak dan menyegarkan

Jika Anda mencari body lotion dengan aroma yang enak, produk Graphite ini bisa jadi pilihan. Body lotion ini hadir dengan aroma daun sage, bergamot, dan kulit kayu yang sangat direkomendasikan untuk Anda yang menyukai aroma maskulin.

Selain aromanya enak, teksturnya juga ringan sehingga nyaman saat diaplikasikan. Produk ini bisa memberikan kelembapan dengan daya tahan selama 24 jam. Diperkaya dengan vitamin E, minyak kelapa, dan shea, body lotion ini membuat kulit menjadi lebih lembut, halus, dan ternutrisi.

4 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Baunya enak, maskulin namun tidak terlalu kuat, dan banyak disukai pria.
  • Aromanya tahan hingga seharian.
  • Formulanya sangat melembapkan dan tahan lama.
  • Teksturnya tidak terlalu berat atau berminyak. Cukup lembut dan tidak lengket.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Agak sulit ditemukan di toko offline maupun online.
Formula Lotion
Bahan aktif Coconut oil, shea butter, vitamin E
Jenis kulit Kulit normal hingga kering
Mengandung parfum Iya
Mengandung tabir surya Tidak
Lama perlindungan 24 jam
Kelebihan lain Alcohol-free
Kemasan dan isi Bottle (236ml)
Kisaran harga Rp249.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Tokopedia

7. Clorismen Hand Body Lotion

blank

Sumber: Shopee.co.id

Mengandung SPF-15 yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari

Saat Anda berpergian dan beraktivitas di luar ruangan, Anda dapat mengaplikasikan produk Clorismen ini pada tangan dan tubuh. Hand body lotion ini bisa melindungi kulit Anda dari sinar matahari karena kandungan SPF 15-nya, sehingga risiko kekeringan hingga efek sunburn dapat ditekan.

Clorismen Hand Body Lotion telah teruji secara klinis dan terdaftar di BPOM. Teksturnya ringan dan tidak lengket sehingga nyaman saat diaplikasikan pada kulit. Selain itu, produk ini semakin aman berkat tidak adanya kandungan berbahaya seperti hidroquinon dan merkuri.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Produk lokal pertama yang dikhususkan untuk pria.
  • Teksturnya lembut dan segar di kulit. Bisa bikin kulit lebih halus juga.
  • Baunya sangat harum, aroma maskulin, dan lumayan tahan lama.
  • Mengandung SPF yang cukup tinggi untuk perlindungan.
  • Teruji hypoallergenic dan bersertifikat halal.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Hanya tersedia dalam kemasan kecil 100ml.
Formula Cream
Bahan aktif Natural olive oil, karbon aktif, antioksidan (vitamin C), glutation
Jenis kulit Kulit kering dan bersisik
Mengandung parfum Iya
Mengandung tabir surya Iya, SPF 15
Lama perlindungan Tidak disebutkan
Kelebihan lain Bebas hidroquinon dan mercury, teruji klinis, dan terdaftar di BPOM RI
Kemasan dan isi Bottle (100ml)
Kisaran harga Rp55.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Tokopedia

8. Vaseline Men Cooling Body Lotion

blank

Sumber: Shopee.co.id

Perawatan menyeluruh untuk kulit kering dan iritasi

Untuk memberi perawatan khusus pada kulit pria, Vaseline mengeluarkan Men Cooling Body Lotion. Produk ini cocok digunakan saat melakukan aktivitas sehari-hari karena mudah menyerap dan tidak menimbulkan kesan greasy. Di samping itu, lotion ini bisa mengatasi kulit kering dan iritasi.

Kandungan vitamin B3 dan Micro Droplets Vaseline Jelly-nya bermanfaat untuk merawat kulit kering dengan mengunci kelembapan. Body lotion untuk pria ini bisa meratakan warna kulit. Jika digunakan rutin dan konsisten, kulit akan terlihat lebih kenyal dan halus. Tetapi, jika Anda memiliki alergi terhadap paraben dan fragrance, produk ini tidak cocok untuk Anda.

4 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Efek dinginnya bisa mendinginkan dan menyembuhkan neuropati pada pergelangan kaki atau kaki pria.
  • Memiliki aroma maskulin yang tahan lama hingga seharian.
  • Konsistensinya pas dan ringan saat dipakai.
  • Rasanya sangat melembapkan di kulit, dan dapat membantu kulit yang kering terutama di bagian lengan.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Sebagian pengguna yang memiliki alergi pada wewangian cenderung merasa aromanya terlalu kuat.
Formula Lotion
Bahan aktif Glycerin, stearic acid, glycol stearate, petrolatum
Jenis kulit Kulit normal hingga kering
Mengandung parfum Iya
Mengandung tabir surya Iya (titanium dioxide)
Lama perlindungan 48 jam
Kelebihan lain Non-greasy formula
Kemasan dan isi Pump bottle (600ml)
Kisaran harga Rp130.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Tokopedia

9. MS Glow Man Maskulin

blank

Sumber: Shopee.co.id

Lotion dengan kemasan praktis yang mudah dibawa

MS Glow Man Maskulin menjanjikan kulit Anda lebih segar, sehat, cerah, dan wangi. Selain itu, Maskulin Ms Glow Man juga mengandung niacinamide, alpha arbutin, aloe vera extract, dan licorice extract untuk memastikan kelembapan kulit terjaga optimal, serta menjamin keamanan produk.

Produk ini tersedia dalam kemasan yang cukup ringan sehingga mudah untuk dibawa ke mana pun, entah ke kantor, saat liburan, atau dipakai di rumah saja. Produknya juga mudah ditemukan melalui website resmi atau marketplace yang bisa Anda beli melalui tombol di bawah.

4 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Produk lokal yang multifungsi, bisa untuk lotion dan parfum tubuh.
  • Teksturnya lembut dan ringan, saat terkena air juga tidak lengket seperti kebanyakan body lotion.
  • Cocok untuk jenis kulit kering karena formulanya sangat menghidrasi.
  • Wanginya harum dan cocok untuk pria. Aromanya bisa tahan sekitar 3-4 jam setelah pemakian.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Agak lama meresapnya dan harganya lumayan mahal.
Formula Lotion
Bahan aktif Glycerin, niacinamide, alpha arbutin, aloe vera extract, licorice extract, baccarat parfum
Jenis kulit Kulit normal hingga kering
Mengandung parfum Iya
Mengandung tabir surya Iya (titanium dioxide)
Lama perlindungan Tidak disebutkan
Kelebihan lain Bebas paraben, lulus BPOM
Kemasan dan isi Tube (150ml)
Kisaran harga Rp100.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Tokopedia

10. Lubriderm Men’s 3-In-1 Lotion

Skincare dengan tiga fungsi sekaligus

Apabila Anda ingin memiliki produk dengan tiga fungsi sekaligus, Anda bisa mencoba produk dari Lubriderm. Lubriderm menciptakan lotion yang bermanfaat untuk melembapkan, memperbaiki, dan menenangkan kulit. Dilengkapi dengan formula ringan dan mudah menyerap, produk ini nyaman digunakan setiap hari.

Kandungan lidah buayanya bakal menenangkan kulit, khususnya setelah bercukur. Bila Anda menyukai aroma ringan dan tidak terlalu kuat, Lubriderm Men’s 3-In-1 adalah pilihan tepat. Aroma wanginya tidak menganggu sama sekali. Sayangnya, hanya tersedia ukuran besar, sehingga kurang praktis dibawa bepergian.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Memiliki aroma maskulin yang halus dan cukup kuat.
  • Aromanya cukup menyenangkan dan bisa membuat pakaian yang Anda kenakan ikut harum, cocok digunakan sebelum kencan.
  • Tidak berminyak, cepat meresap dan ringan di kulit.
  • Multifungsi, bisa dipakai untuk wajah, tubuh, dan perawatan setelah bercukur.
  • Mengandung bahan lidah buaya yang bagus untuk kulit, dan cocok dipakai setelah bercukur.
[/su_list]

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Meninggalkan begitu banyak produk di bagian bawah botol saat hampir habis dan cukup sulit dikeluarkan dengan pump-nya.
Formula Lotion
Bahan aktif Mineral oil, glycerin, tocopheryl acetate (vitamin E), aloe barbadensis leaf extract
Jenis kulit Kulit normal hingga kulit kering
Mengandung parfum Iya
Mengandung tabir surya Iya (titanium dioxide)
Lama perlindungan 24 jam
Kelebihan lain Dikembangkan oleh dermatologist, bebas paraben dan alkohol
Kemasan dan isi Pump bottle (673ml)
Kisaran harga Rp250.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Tokopedia

Tabel Perbandingan Body Lotion Pria

Produk Rosken Skin Repair Dry Skin Cream CeraVe Daily Moisturizing Lotion Eucerin Advanced Repair Lotion Aveeno Daily Moisturizing Body Lotion La Roche-Posay Lipikar Body Lotion Bath and Body Works Body Lotion Men Graphite Clorismen Hand Body Lotion Vaseline Men Cooling Body Lotion MS Glow Man Maskulin Lubriderm Men’s 3-In-1 Lotion
blank blank blank blank blank blank blank blank blank blank
Formula Cream Lotion Lotion Lotion Cream Lotion Cream Lotion Lotion Lotion
Bahan aktif Glycerin, dimethicone, olive oil extract Hyaluronic acid, glycerin, dimethicone, dan triple ceramide (NP, AP, EOP) Glycerin, ceramide 3, alpha hydroxy acids (AHA) Glycerin, dimethicone, avena sativa (oat) kernel flour Shea butter, glycerin, niacinamide, aqua posae filiformis Coconut oil, shea butter, vitamin E Natural olive oil, karbon aktif, antioksidan (vitamin C), glutation Glycerin, stearic acid, glycol stearate, petrolatum Glycerin, niacinamide, alpha arbutin, aloe vera extract, licorice   extract, baccarat parfum Mineral oil, glycerin, tocopheryl acetate (vitamin E), aloe barbadensis   leaf extract
Jenis kulit Kulit kering hingga sangat kering (pecah-pecah) Kulit normal hingga kulit kering Kulit kering, kulit sensitif Kulit normal, kering, sensitif Kulit kering hingga sangat kering (pecah-pecah) Kulit normal hingga kering Kulit kering dan bersisik Kulit normal hingga kering Kulit normal hingga kering Kulit normal hingga kulit kering
Mengandung parfum Iya Tidak Tidak Tidak Tidak Iya Iya Iya Iya Iya
Mengandung tabir surya Tidak Tidak Tidak Tidak Tidak Tidak Iya, SPF 15 Iya (titanium dioxide) Iya (titanium dioxide) Iya (titanium dioxide)
Lama perlindungan Tidak disebutkan 24 jam 48 jam 24 jam 48 jam 24 jam Tidak disebutkan 48 jam Tidak disebutkan 24 jam
Kelebihan lain Alcohol-free, halal certified Oil free, fragrance free, allergy tested Dermatological skincare, bebas pewangi, pewarna, dan paraben Minimal ingredients, bebas pewangi, pewarna, paraben, dan alkohol Dermatologist tested, allergy tested, pediatrician tested, paraben free,   fragrance free Alcohol-free Bebas hidroquinon dan mercury, teruji klinis, dan terdaftar di BPOM RI Non-greasy formula Bebas paraben, lulus BPOM Dikembangkan oleh dermatologist, bebas paraben dan alkohol
Kemasan dan isi Tube(75ml), jar (250ml), dan pump bottle (400ml) Bottle flip top (87ml), pump bottle (355ml) Pump bottle (500ml) Tube (71 ml), pump bottle (354ml) Tube (75ml, 200ml), pump bottle (400ml) Bottle (236ml) Bottle (100ml) Pump bottle (600ml) Tube (150ml) Pump bottle (673ml)
Kisaran harga Rp57.000 – 149.500 Rp130.000 – Rp337.500 Rp280.000 Rp78.400 – Rp177.500 Rp245.000 – Rp460.000 Rp249.000 Rp55.000 Rp130.000 Rp100.000 Rp250.000
Periksa ketersediaan Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Tokopedia Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Tokopedia Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Tokopedia Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Tokopedia Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Tokopedia Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Tokopedia Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Tokopedia Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Tokopedia Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Tokopedia Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Tokopedia

Kesimpulan

Melakukan perawatan kulit dengan rutin menggunakan body lotion banyak mendatangkan manfaat. Selain melembapkan kulit, body lotion juga menjaga skin barrier Anda tetap kuat, serta menjadikan kulit terlihat lembut dan tidak kusam.

Mulai saat ini, terus perhatikan kesehatan kulit Anda. Agar hasilnya maksimal, jangan lupa gunakan body lotion yang sesuai dengan jenis kulit Anda, ya! Semoga Anda menemukan body lotion yang cocok.

You may also like

Comments are closed.