Written by 03:38 Kosmetik & Kesehatan

10 Rekomendasi Masker Rambut Terbaik

Dove Hair Growth Ritual Creambath

Masker rambut sejatinya merupakan perawatan yang perlu dilakukan setiap orang, terutama para wanita. Hal ini dikarenakan kebiasaan menerapkan produk styling untuk memberikan tampilan sempurna pada rambut. Sementara bagi pria, masker rambut juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah-masalah seperti rambut kering, berminyak, ataupun tipis.

Di Indonesia, cukup mudah menemukan masker rambut dengan beragam karakteristik dan keunggulan. Apabila Anda ingin memulai perawatan menggunakan hair mask, kami sarankan Anda melihat rekomendasi merek masker rambut terbaik melalui tulisan ini. Sebelum menentukan salah satu produk yang bagus untuk Anda, simak dulu fungsi dan cara memilihnya berikut ini!

Masker Rambut dan Fungsinya

Masker Rambut dan Fungsinya

Selain menerapkan alat catok, kondisi rambut bisa rusak pula dikarenakan kelelahan akibat proses pewarnaan dan bleaching rambut. Masker rambut merupakan solusi perawatan rambut rusak paling mudah yang dapat dilakukan di rumah.

Masker rambut umumnya berasal dari bahan-bahan alami semacam minyak zaitun, bunga matahari, atau komponen nabati lain. Teksturnya menyerupai conditioner, namun lebih kaya dari segi nutrisi. Masker rambut memberikan segudang manfaat sesuai kandungan yang digunakan, seperti mengilaukan, melembutkan, memperkuat, dan merangsang folikel rambut baru.

Cara Memilih Masker Rambut yang Bagus

Segala komponen yang tertera di dalam masker rambut ditujukan untuk perawatan berbeda. Karena permasalahan rambut cukup beragam, Anda perlu memilih produk sesuai dengan kebutuhan rambut Anda. Berikut informasi yang layak Anda jadikan panduan untuk memilih masker rambut yang bagus dan tepat.

Pilih Berdasarkan Permasalahan Rambut yang Terjadi

Rambut kering, rontok, berminyak, dan bentuk kerusakan lain adalah contoh permasalahan rambut yang umum dihadapi orang. Pastikan Anda membeli masker rambut yang sesuai dengan kebutuhan perawatan rambut Anda, ya!

Untuk Rambut Rusak, Carilah Masker dengan Kandungan yang Memperbaiki Kerusakan Rambut

Untuk Rambut Rusak Carilah Masker dengan Kandungan yang Memperbaiki Kerusakan Rambut

Rambut rusak akan membawa masalah lain jika tidak ditangan dengan tepat dan sesegera mungkin. Anda yang mengalami masalah ini dapat memilih masker rambut dengan kandungan keratin dan panthenol untuk memperbaiki rambut.

Keratin adalah protein rambut yang dapat memenuhi kutikula rambut rusak sekaligus memperbaikinya agar tekstur rambut menjadi lembut. Bahan panthenol sendiri akan bekerja melembapkan dan menguatkan rambut. Bukan cuma itu, panthenol juga efektif dalam memberikan efek kilau alami.

Untuk Rambut Kering, Masker yang Memberikan Kelembapan Tinggi Merupakan Pilihan Utama

Untuk Rambut Kering Masker yang Memberikan Kelembapan Tinggi Merupakan Pilihan Utama

Carilah masker rambut yang dibekali bahan pelembap untuk membantu mengatasi masalah rambut Anda yang kering. Komponen alami seperti minyak nabati sering dicantumkan ke dalam produk masker rambut yang bertindak memberikan kelembapan.

Masker rambut dengan agen pelembap alami, seperti minyak zaitun, minyak biji alpukat, minyak jojoba, dan lainnya dapat Anda pilih. Oleh karena menciptakan lingkungan lembap bagi rambut, rambut pun satu tingkat lebih kuat dan terhindar dari penipisan.

Untuk Rambut Keriting dan Sulit Diatur, Pilihlah Masker Rambut dengan Komponen Pelembap Intensif

Untuk Rambut Keriting dan Sulit Diatur Pilihlah Masker Rambut dengan Komponen Pelembap Intensif

Dampak serius apabila rambut keriting tidak dirawat dengan benar tak lain adalah menjadikannya mudah patah, megar, dan tentunya semakin kering. Masker rambut yang mengandung bahan pelembap berkinerja intensif merupakan satu-satunya pilihan terbaik untuk Anda.

Anda bisa memilih masker rambut dengan kandungan vitamin dan asam lemak penting yang memberikan kesehatan rambut, serta menghaluskan dan melembapkannya. Bahan yang sanggup menyeimbangkan kadar pH di kulit seperti ekstrak lemon juga dapat dipilih sebab berguna pula menjinakkan rambut keriting dan bahkan menghilangkan sel kulit mati di kulit kepala.

Untuk Rambut Berminyak dan Lepek, Carilah Produk yang Bekerja Menyerap Kelebihan Minyak

Untuk Rambut Berminyak dan Lepek Carilah Produk yang Bekerja Menyerap Kelebihan Minyak

Sama halnya dengan kulit, keberadaan minyak juga mempromosikan masalah baru. Pada rambut, minyak berlebih merupakan pintu masuk masalah lain, contohnya ketombe. Kondisi rambut lepek dapat Anda tanggulangi menggunakan masker rambut dengan bahan yang mampu mengontrol produksi minyak sekaligus melembapkan kulit kepala.

Kombinasi ekstrak buah lemon dan stroberi memberikan efek antioksidan yang baik terhadap rambut. Tak cuma itu, campuran kedua bahan alami tersebut juga mendukung penyeimbangan jumlah minyak pada kulit kepala dan rambut. Sementara masker rambut yang diperkaya gel lidah buaya atau minyak zaitun akan meninggalkan kelembapan untuk mencegah minyak diproduksi berlebihan kembali.

Untuk Rambut Rontok, Temukan Masker dengan Komponen Penguat Akar Rambut

Untuk Rambut Rontok Temukan Masker dengan Komponen Pemerkuat Akar Rambut

Sudah coba berbagai sampo untuk rambut rontok namun belum memberikan hasil signifikan? Karena shampo tidak bekerja hingga ke lapisan terdalam rambut, Anda memerlukan perawatan tambahan dengan masker yang memiliki ingredient baik untuk menguatkan rambut dari akarnya.

Maske rambut yang mengandung ekstrak ginseng dikenal akan efektivitasnya melindungi rambut dari kerontokan. Asam amino arginine termasuk salah satu nutrisi yang perlu Anda cari dalam produk masker untuk mengatasi rambut rontok. Untuk hasil maksimal, sesekali Anda bisa membantu regimen perawatan tambahan dengan vitamin rambut rontok.

Pertimbangkan Masker dengan Mengecek Ada Tidaknya Kandungan Silikon

Belakangan ini, semakin ramai produk perawatan yang dianggap aman karena absennya unsur silikon di dalamnya. Sebenarnya, silikon bukanlah bahan yang sepenuhnya berbahaya. Oleh karena itu, pertimbangkanlah bagaimana Anda menginginkan tampilan rambut akhir setelah pemakaian masker dengan memeriksa ada atau tidaknya komponen silikon di dalam masker rambut.

Masker Rambut dengan Kandungan Silikon, Membuat Rambut Lebih Lembap dan Tebal

Masker Rambut dengan Kandungan Silikon Membuat Rambut Terlihat Bervolume

Silikon yang digunakan dalam masker rambut memiliki bentuk non-padat dan tidak memberikan reaksi berbahaya terhadap rambut. Cara kerja silikon adalah membentuk lapisan pelindung rambut dari bahan hydrophobic tipis yang dapat mengunci kelembapan agar rambut rapi, halus, dan mudah disisir.

Karena setiap helai rambut mendapatkan perlindungan dari silikon, tentu yang terjadi adalah rambut terlihat lebih tebal. Selain itu, masker rambut berkandungan silikon berfungsi pula sebagai perawat kondisi rambut yang berulang kali terkena alat styling atau bahan kimia agar kembali lembut dan berkilau.

Masker Rambut Tanpa Silikon, Menciptakan Rambut yang Ringan Tanpa Risiko Kulit Kepala Teriritasi

Masker Rambut Tanpa Silikon Menciptakan Rambut yang Ringan Tanpa Risiko Kulit Kepala Teriritasi

Untuk Anda yang ragu menggunakan produk bersilikon, masker rambut tanpa silikon tetap memberikan hasil akhir berupa rambut ringan, terlihat alami, dan lebih bervolume. Menghindari produk rambut berkandungan silikon juga menghindari area kulit sekitar rambut, msialnya kulit wajah, leher, dan punggung terkena silikon.

Periksalah terlebih dahulu kotak ingredients pada kemasan, atau Anda bisa mengeceknya dengan mudah melalui official store produk yang dimau. Biasanya, silikon yang digunakan dalam masker rambut bertuliskan cyclomethicone, dimethicone copolyol, amodimethicone, dan dimethicone. Walau deretan jenis silikon tersebut dianggap ramah bagi rambut, tetap saja penggunaan jangka lama akan berisiko bagi rambut.

10 Rekomendasi Masker Rambut (Hair Mask) Terbaik

Berikut ini kami rekomendasikan masker rambut terbaik dari merek-merek terkenal. Harga yang cukup variatif menjadikan Anda lebih mudah menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Pilihlah masker rambut dengan fungsi paling pas untuk mengatasi permasalahan rambut Anda, ya!

1. Makarizo Hair Energy Anti-Aging Creambath

Makarizo Hair Energy Anti Aging Creambath

Rasakan kelembapan yang bertahan lama di rambut Anda

Dibuat khusus untuk memberikan dampak pemeliharaan terhadap rambut, Anda dengan masalah rambut kering, kusam, dan rusak disarankan untuk mencobanya. Apabila Anda terbiasa dengan aktivitas yang membuat rambut terkena sinar UV dalam waktu lama, maka masker rambut dari Makarizo menjadi pilihan yang tepat.

Di samping itu, bagi Anda yang juga sering menggnakan produk styling rambut, produk ini dapat dibeli untuk memberikan perawatan terhadap rambut. Melalui masker rambut ini, Makarizo menawarkan sejumlah manfaat yang akan diterima oleh rambut. Adapun manfaat tersebut antara lain memerlihara kelembaban serta menjaga kekuatan struktur rambut.

Dengan kandungan royal jelly di dalamnya, masker rambut untuk rambut kering ini juga berperan menyehatkan dan sebagai antioksidan bagi rambut. Pemakaian rutin masker rambut agar cepat panjang persembahan Makarizo akan membebaskan Anda dari masalah rambut kering, pecah-pecah, dan berketombe.

FungsiMelembapkan dan menguatkan struktur rambut
Berat/isi500 gr
Kisaran hargaRp61.000

2. Makarizo Texture Experience Hair Massage Cream

Makarizo Texture Experience Hair Massage Cream

Diperkaya cocoa extract yang ampuh menangani kerusakan rambut

Punya rambut rusak akibat faktor internal seperti ketidakmampuan kulit kepala mengontrol kadar kelembaban memang menjadi PR tersendiri. Apabila Anda sedang mengalami masalah tersebut, kami sarankan untuk melakukan perawatan dengan masker rambut ini.

Sama dengan seri Hair Energy Anti-Aging Creambath, masker rambut terbaik ini juga dibuat untuk kebutuhan rambut yang normal hingga cenderung rusak. Makarizo menerapkan kandungan baik berupa ekstrak cocoa yang mana berperan khusus mencegah kerusakan pada rambut.

Ketidakmampuan rambut dalam mengendalikan kadar kelembaban kulit kepala juga ditangani dengan baik oleh masker rambut ini. Aromanya wangi, produk pun semakin nyaman saat digunakan. Selain bisa merawat rambut rusak, hair mask ini juga akan membuat rambut terasa lebih halus, lho!

FungsiMencegah kerusakan rambut dan menyeimbangkan kelembapan
Berat/isi500 gr
Kisaran hargaRp118.000

3. L’Oreal Paris Smooth-Intense 1 Minute Caring Mask

Loreal Paris Smooth Intense 1 Minute Caring Mask

Solusi terbaik untuk mengatasi rambut kusut, kasar, dan susah diatur

Tak bisa dipungkiri kalau rambut yang kusut, kasar, dan sulit diatur akan sangat mengganggu proses touch up. Jika Anda ingin terbebas dari gangguan tersebut, kami sarankan untuk memulai perawatan dengan masker rambut dari L’oreal Paris ini.

Masker rambut berikut dikhususkan sebagai hair care untuk mengatasi rambut kusut, kasar, dan sulit diatur. L’oreal Paris mengklaim produknya mampu membuat rambut 4x lebih halus dan anti kusut hingga 48 jam berkat minyak argan sebagai bahan utamanya.

Selain itu, L’oreal Paris juga menerapkan komponen lain seperti Thermo-Protect agent yang akan memberikan perawatan langsung untuk setiap helai rambut. Punya rambut yang kusut dan mengembang tak beraturan? Gunakan saja masker rambut untuk rambut mengembang ini!

FungsiMenghaluskan rambut yang kusut, kasar, dan sulit diatur
Berat/isi200 mL
Kisaran hargaRp72.500

4. L’Oreal Professionnel Hair Spa Smoothing Cream Bath for Dry Hair

Loreal Professionnel Hair Spa Smoothing Cream Bath for Dry Hair

Peroleh rambut ekstra halus tanpa perlu melakukan perawatan ke salon!

Apabila Anda bertanya mengenai masker rambut terbaik untuk rambut kering, maka salah satu pilihannya adalah L’oreal Professionnel Hair Spa Smoothing Cream Bath for Dry Hair. Diperkaya dengan Water Lily dan Purified Water, menjadikan masker rambut ini mampu memberikan nutrisi hingga akar rambut yang paling dalam.

Selain bekerja secara ekstra dari dalam, kandungan tersebut juga akan memberikan fungsi perawatan terhadap lapisan terluar kulit kepala untuk menjadikan rambut lebih berkilau dan sehat. Masker rambut ini dapat pula digunakan sebagai kondisioner setelah keramas menggunakan sampo untuk rambut kering.

Setelah pemakaian, rambut akan terasa lebih lembut dan halus dalam seketika. Bahkan, jika perawatan dengan masker rambut  L’oreal ini dikombinasikan dengan serum, rambut kering yang sulit diatur akan menjadi  lembut dan lebih mudah untuk dirapikan.

FungsiMelembutkan sekaligus menutrisi rambut
Berat/isi500 mL
Kisaran hargaRp130.000

5. Ellips Vitamin Hair Mask

Ellips Vitamin Hair Mask

Menciptakan struktur rambut kuat tanpa harus memakan banyak biaya

Penggunaan cat rambut atau produk untuk mengunci gaya rambut seperti alat catok akan menjadikan kondisi rambut rentan terhadap kerusakan. Untuk menghindarinya, Anda bisa mengunakan masker rambut. Ellips Vitamin Hair Mask adalah pilihan yang tepat buat Anda yang terbilang sering dalam menggunakan hair styling product.

Dijual dengan harga ramah di kantong, Anda yang masih berstatus pelajar tetap bisa membelinya! Ellips Vitamin Hair Mask mempunyai kemasan tube yang cantik. Masker rambut untuk meluruskan ini mengandung vitamin yang diperkaya dengan Jojoba Oil dan Pro Keratin Complex untuk merawat rambut.

Dengan memakai masker rambut ini secara rutin, Anda akan memperoleh rambut yang senantiasa kuat, sehat, dan ternutrisi. Alhasil, rambut juga tak akan mudah mengalami kerusakan, terutama akibat proses kimiawi dan penggunakan alat penata rambut.

FungsiMerawat rambut rusak akibat proses kimia
Berat/isi120 mL
Kisaran hargaRp55.000

6. Everline Structura A2 Ceramides Mask

Everline Structura A2 Ceramides Mask

Diperlengkap UV filter untuk mencegah kerusakan akibat sinar matahari

Apabila rambut yang kusam dan rusak akibat pemakaian produk dengan bahan kimiawi menjadi keluhan Anda, maka Everline Structura A2 Ceramides Mask adalah produk yang tepat untuk dipilih. Everline menciptakan masker rambut agar tidak mengembang ini secara khusus untuk mengembalikan kondisi rambut yang kusam menjadi rambut yang lembut dan sehat.

Seperti namanya, masker rambut satu ini dicantumkan Ceramides A2 yang bekerja dengan baik memperbaiki rambut rusak. Kerusakan seperti rambut rapuh dan mudah rontok akibat keseringan mencatok rambut misalnya, akan diperbaiki setelah menerapkan produk ini.

Kandungan Ceramides A2 juga memberikan nutrisi dan melembabkan rambut. Selain itu, Everline menyertakan UV Filter yang membuat masker rambut untuk rambut rontok dan kering ini mampu memberikan kemampuan bagi rambut untuk menangkal pengaruh buruk sinar matahari.

FungsiMemperbaiki rambut rapuh dan mudah rontok
Berat/isi250 mL
Kisaran hargaRp160.000

7. Dove Hair Growth Ritual Creambath

Dove Hair Growth Ritual Creambath

Menjadikan rambut kuat, indah, dan wangi

Masker rambut agar lurus dalam bentuk sachet dari Dove ini dibandrol dengan harga murah! Walaupun ekonomis dari segi harga, hair mask ini mempunyai kemampuan luar biasa. Dikabarkan kalau Dove merancangnya karena terinspirasi dari ritual perawatan rambut para wanita di Amerika Utara. Masker rambut ini bisa digunakan untuk creambath di rumah.

Dove Hair Growth Ritual Creambath tersedia dalam ukuran yang lebih besar berupa kemasan jar. Jika Anda ingin memakainya lebih sering, maka jenis kemasan jar lebih cocok untuk Anda. Hanya dengan masker rambut yang aman ini, rambut akan memperoleh nutrisi untuk memperkuat dan membuatnya indah serta wangi.

FungsiMenguatkan dan menutrisi rambut
Berat/isi30 g
Kisaran hargaRp11.000

8. The Bath Box Fluffy Hair Treatment

The Bath Box Fluffy Hair Treatment

Fungsi utama melembutkan rambut dan menyehatkan kulit kepala

Masker rambut yang bagus berikut ini siap memberikan hasil berupa rambut lembut dan wangi. Berbeda dengan kebanyakan produk lainnya, masker ini dipakai sebelum memakai shampo dan didiamkan selama 30 menit. Pemakaiannya pun mudah, Anda hanya perlu menerapkannya pada kulit kepala hingga ujung rambut.

Jika Anda menginginkan masker rambut dengan aroma yang wangi semerbak, The Bath Box Fluffy Hair Treatment memilikinya! Bahkan, wangi yang lembut tersebut bisa bertahan lama hingga 2 hari. Sedangkan efek rambut halus yang diberikan juga tahan lama sampai 3 harian, lho!

FungsiMelembutkan rambut
Berat/isi100 g
Kisaran hargaRp80.000

9. Matrix Biolage Color Care Masque

Matrix Biolage Color Care Masque

Masker rambut yang cocok untuk rambut diwarnai

Selain berdesain cantik, Matrix Biolage Color Care Masque juga unggul dari segi kemampuan. Salah satu yang menjadikan produk ini tergolong sebagai masker rambut terbaik adalah adanya conditioning agent untuk membantu memelihara rambut yang mengalami kerusakan akibat pewarnaan.

Apabila Anda khawatir akan rambut rusak karena diwarnai atau disemir, masker rambut akan menjauhkan Anda dari kekhawatiran tersebut. Masker untuk rambut berwarna ini juga bisa menjadikan rambut tampak berkilau alami berkat kandungan citrus yang tersimpan di dalamnya.

FungsiMerawat rambut yang diwarnai
Berat/isi490 g
Kisaran hargaRp130.000

10. Furatasse Snail Collagen Masque

Furatasse Snail Collagen Masque

Memancarkan aroma wangi yang identik dengan wangi salon

Furatasse Snail Colalgen Masque membuat Anda tak ketergantungan lagi dengan penggunaan conditioner. Masker rambut ini mengandung bahan utama lendir siput yang terkenal akan kandungannya yang kaya vitamin dan mineral. Bahan tersebut menjadikan rambut lebih sehat, berkilau, dan tampak bervolume.

Jika Anda suka memakai alat catok untuk memanipulasi tampilan rambut, Anda perlu memakai masker rambut satu ini. Alasannya, Furatasse Snail Collagen Masque akan memastikan rambut yang terkena produk styling tetap berada dalam kondisi lembut dan bebas kusut.

FungsiMerawat rambut sehat, berkilau, dan bervolume
Berat/isi50 g
Kisaran hargaRp83.000

Cara Menggunakan Masker Rambut ala Perawatan Salon

Cara Menggunakan Masker Rambut ala Perawatan Salon

Apakah Anda telah memilih satu produk yang paling sesuai dengan kebutuhan rambut Anda? Hal berikutnya untuk diperhatikan adalah proses perawatan dengan masker rambut yang sudah Anda beli.

Untuk Anda yang mengharapkan hasil akhir perawatan layaknya perawatan di salon, berikut kami bagikan panduan treatment-nya.

  1. Sebelum menerapkan masker rambut, bersihkan kulit kepala dan rambut menggunakan sampo yang tepat.
  2. Seusai keramas, gunakan hair dryer hingga rambut setengah kering atau lembap.
  3. Mulailah aplikasikan masker rambut secara merata ke seluruh rambut menggunakan kuas. Supaya tidak berantakan, silakan gulung dan jepit rambut menggunakan jepitan berukuran medium.
  4. Sewaktu rambut terbalur seluruhnya dengan masker rambut, bungkus rambut menggunakan handuk hanagt. Hal ini bertujuan mempecepat penyerapan nutrisi masker ke dalam akar rambut dan kulit kepala. Jika tak memiliki handuk kecil, Anda dapat memanfaatkan shower cap sebagai alternatif pembungkus kepala.
  5. Biarkan rambut tertutup handuk atau shower cap hingga 10 – 30 menit atau sesuai aturan pakai yang tercantum.
  6. Apabila dirasa cukup, buka pembungkus kepala, kemudian bilas rambut sampai bersih menggunakan air hangat. Suhu air hangat membantu kutikula rambut terbuka sehingga kelembutan dan kilau rambut lebih mudah tercipta.
  7. Sehabis dibilas, Anda dapat meneruskan penggunaan kondisier pada rambut.

Yang lebih penting dari sebuah masker rambut adalah urutan pemakaiannya. Dengan mengikuti urutan penggunaan seperti di atas, Anda pun mendapatkan manfaat masker secara optimal dan hasilnya juga semakin efektif. Lakukanlah perawatan menggunakan masker rambut secukupnya, yakni antara 2 – 3 kali per minggu.

Lihat juga rekomendasi masker rambut kering terbaik di sini!

Apabila saat ini Anda menghadapi masalah rambut kering, lakukan perawatan dengan masker rambut khusus rambut kering. Produk yang cocok Anda gunakan umumnya mengandung bahan pelembap tinggi dari minyak alami.

Beberapa produsen merancang masker rambut untuk rambut kering secara khusus. Anda sebaiknya memilih produk tersebut agar daya kerjanya optimal mengembalikan kelembapan rambut Anda. Berikut tersedia pilihan masker rambut terbaik untuk rambut kering yang mungkin cocok dengan Anda. Silakan dipilih!

10 Rekomendasi Masker Rambut Terbaik untuk Rambut Kering

Kesimpulan

Anda bisa menyesuaikan pemilihan masker rambut terbaik dengan budget dan kebutuhan pemakaian. Jika Anda sedang dihadapkan dengan masalah rambut kering, maka masker rambut berkandungan minyak nabati atau komponen pelembap lain sangat direkomendasikan.

Sementara itu, apabila Anda sedang berhadapan dengan rambut yang rusak, utamakan memilih masker rambut yang mengandung keratin dan panthenol untuk membantu melembutkan rambut. Yuk, lakukan perawatan secara teratur supaya rambut Anda senantiasa kuat dan sehat. Semoga berhasil, ya!

(Visited 45.947 times, 128 visits today)