Written by 18:09 Interior & Furnitur

10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik

Penggunaan wallpaper dinding dinilai relatif lebih murah dan lebih efisien. Selain dapat menutup permukaan dinding yang tidak rata, wallpaper dinding juga dapat membuat suasana rumah Anda menjadi lebih cozy. Beberapa jenis wallpaper dengan kualitas yang baik dapat dicuci dan bisa bertahan hingga 15 tahun.

Anda dapat menemukan beragam wallpaper dinding di toko khusus wallpaper atau toko online. Jika Anda ingin membelinya melalui toko online, pastikan untuk membeli di toko yang sudah terpercaya, ya! Di bawah ini kami sajikan informasi cara memilih wallpaper dinding untuk Anda. Yuk, disimak sampai selesai!

Cara Memilih Wallpaper Dinding

Jika Anda tertarik untuk memasang wallpaper dinding di rumah maupun toko Anda, mari kita kenali terlebih dahulu cara memilih wallpaper dinding agar Anda bisa menemukan wallpaper yang tepat. Perhatikan bahan, perekat, motif serta warna wallpaper sebelum membelinya. Jangan lewatkan informasinya di bawah ini, ya!

Pilih Bahan Wallpaper yang Sesuai agar Menempel dengan Baik

Sebagian besar wallpaper dinding yang dijual di pasaran terbuat dari bahan vinil (PVC), foil, foam, dan synthetic leather. Bahan vinil terbuat dari kertas yang dilapisi serat plastik. Bahan jenis ini memiliki daya tahan yang tinggi. Semakin tebal lapisan serat plastik, semakin tahan lama wallpaper tersebut. Bahan ini juga mudah dibersihkan dengan menggunakan air.

Sementara itu, bahan foil terbuat dari foil logam yang dipoles. Wallpaper yang terbuat dari bahan ini terlihat mengilap dan akan memantulkan cahaya ke dalam ruangan. Bahan foil juga tahan terhadap panas, air, dan kotor sehingga dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Selanjutnya adalah bahan foam yang terbuat dari viscoelastic yang padat. Bahan ini memiliki tingkat keawetan yang tinggi dan tahan terhadap jamur.  Yang terakhir adalah bahan synthetic leather. Bahan ini dibuat dari plastik tebal (polyurethane) yang mudah dibentuk. Wallpaper yang terbuat dari dua jenis bahan ini memiliki tekstur lebih tebal dan permukaan timbul.

Pilih Berdasarkan Tipenya, Wallpaper Sticker atau Double Tape?

Wallpaper dinding memiliki dua jenis perekat, yakni perekat terpasang (sticker) dan perekat terpisah (double tape). Bila Anda hendak memasang wallpaper dinding untuk pertama kalinya, kami sarankan untuk memilih jenis wallpaper dinding sticker. Di samping lebih praktis, pemasangan wallpaper jenis ini juga dapat dilakukan secara mandiri.

Sementara itu, wallpaper jenis double tape lebih mudah dibersihkan dengan air tanpa harus menggunakan cairan pembersih. Anda bisa menggunakan wallpaper ini untuk area dinding yang lebih luas. Sebaiknya mintalah bantuan orang lain ketika akan memasangnya agar wallpaper dapat menempel dengan baik.

Pertimbangkan Kecocokan Motif dan Warna dengan Ruangan

Beberapa motif dan warna wallpaper akan memberikan kesan tertentu pada ruangan Anda. Jika Anda ingin memberikan kesan ruangan lebih luas, sebaiknya gunakan warna polos yang lebih gelap seperti biru, ungu, dan hijau. Sementara itu, warna-warna cerah dan hangat dipercaya dapat membangun suasana hati.

Disamping warna, Anda juga dapat menyesuaikan motif wallpaper dengan ruangan yang Anda miliki. Wallpaper dengan motif kecil dapat membuat ruangan minimalis tampak lebih lapang. Garis-garis vertikal (salur dan stripe) akan membuat ruangan tampak lebih tinggi, sedangkan garis-garis horizontal akan membuat ruangan tampak lebih panjang.

10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik

Setelah Anda mengetahui cara memilih wallpaper dinding, berikut telah kami rekomendasikan 10 wallpaper dinding terbaik versi artikel PickyBest untuk Anda. Silakan dipilih sesuai selera Anda!

1. Wallpaper Motif Polos Pastel Biru Navy

Sumber: Shopee.co.id

Ciptakan suasana tenang dan intim bersama keluarga

Anda bisa memilih warna biru navy untuk ciptakan suasana ruangan yang lebih tenang dan intim. Wallpaper jenis ini cocok menemani santai Anda bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Motif polosnya akan menghadirkan nuansa kasual yang alami. Warna navy akan memberikan kesan ruangan lebih luas, sehingga cocok untuk ruangan berukuran minimalis.

Ukuran10 m x 45 cm
TipeSticker
BahanVinyl (PVC)
Kisaran harga per meterRp30.000

2. Wallpaper Motif Batu Bata Coklat AC-003

Sumber: Shopee.co.id

Tampilan klasik seperti bangunan apartemen di Inggris

Anda ingin suasana rumah seperti pada bangunan apartemen di Inggris? Jangan lewatkan untuk membeli wallpaper ini! Wallpaper berbahan foam ini akan membuat tampilan ruang kerja, ruang makan, ruang keluarga, dan balkon tampak lebih menawan. Anda juga bisa memasangnya di dinding kafe untuk menciptakan suasana klasik yang lebih santai.

Ukuran77 cm x 70 cm
TipeSticker
BahanFoam
Kisaran harga per meterRp21.999

3. Wallpaper Motif Stripe Hitam Putih

Sumber: Shopee.co.id

Ruangan menjadi tampak lebih tinggi dan kokoh

Wallpaper dengan warna hitam putih ini akan membuat ruangan Anda menjadi lebih simpel namun tetap estetik. Apabila Anda bosan dengan ruangan yang terlihat pendek dan tidak menarik, wallpaper ini akan membantu memberikan kesan ruangan lebih tinggi dan kokoh berkat motif stripe-nya. Anda bisa memasang wallpaper ini di kamar tidur, ruang belajar, ataupun ruang kerja.

Ukuran10 m x 45 cm
TipeSticker
BahanVinyl (PVC)
Kisaran harga per meterRp30.000

4. Wallpaper Dapur dan Kamar Mandi Marmer Abu-abu

Sumber: Shopee.co.id

Tahan panas, air, dan minyak untuk ruang dapur yang lebih homey

Wallpaper ini terbuat dari bahan aluminium foil yang akan memberikan efek kilap sehingga suasana dapur dan kamar mandi Anda menjadi lebih bercahaya. Jika terkena tumpahan minyak atau air, Anda cukup membersihkannya dengan air. Wallpaper ini juga tahan panas, sehingga Anda dapat memasak dengan aman dan menyenangkan.

Ukuran5 m x 45 cm
TipeSticker
BahanAlumunium foil
Kisaran harga per meterRp35.000

5. Wallpaper Motif Salur Krem Polos

Sumber: Shopee.co.id

Nuansa mewah dan warm bantu tenangkan pikiran

Anda bisa memasang wallpaper ini di ruang tamu ataupun kamar tidur Anda untuk mendapatkan nuansa glamor. Warna gold-nya akan membantu Anda mendapatkan ketenangan dan kehangatan setelah aktivitas yang Anda jalani seharian. Rumah akan akan terasa jauh lebih nyaman untuk menghabiskan istirahat malam Anda.

Ukuran5 m x 45 cm
TipeSticker
BahanVinyl (PVC)
Kisaran harga per meterRp24.900

6. Wallpaper 3D Motif Batu Coral Alam

Sumber: Shopee.co.id

Terasa seperti berada di alam bebas

Bila Anda menyukai motif yang alami dan fresh, Anda dapat memilih wallpaper motif batu coral alam ini. Tekstur batuannya akan membuat Anda merasakan kebebasan seperti di alam terbuka. Wallpaper ini bisa Anda pasang di ruang santai atau bagian dinding luar rumah Anda. Kemudian, letakkan beberapa pot tanaman hijau di dekatnya. Anda pun bisa menikmati akhir pekan Anda dengan menyenangkan.

Ukuran10 m x 45 cm
TipeSticker
BahanVinyl (PVC)
Kisaran harga per meterRp31.000

7. Wallpaper Motif Batang Bambu Hijau

Sumber: Shopee.co.id

Hadirkan suasana gazebo seperti di pedesaan

Bila Anda ingin bernostalgia dengan kehidupan pedesaan di masa kecil, wallpaper ini bisa menjadi salah satu pilihan. Motif jajaran batang bambu yang hijau akan memberikan kesan teduh, asri, dan segar. Anda bisa memasangnya di gazebo untuk menghadirkan suasana makan siang yang lebih hidup bersama keluarga, teman, dan kerabat Anda.

Ukuran10 m x 45 cm
TipeSticker
BahanVinyl (PVC)
Kisaran harga per meterRp29.000

8. Wallpaper 3D Motif Foam Bata Putih

Sumber: Shopee.co.id

Perpaduan modern dan klasik untuk temani rutinitas harian

Wallpaper ini akan menghadirkan suasana modern dengan sentuhan klasik di ruangan Anda. Anda bisa memasangnya di ruang kerja pribadi, ruang meeting, ataupun ruang belajar. Warna putih akan memantulkan cahaya, sehingga Anda menjadi lebih bersemangat dalam melakukan rutinitas harian. Ruangan dengan pencahayaan minimal juga akan sangat terbantu dengan wallpaper ini.

Ukuran70 cm x 70 cm
TipeSticker
BahanFoam
Kisaran harga per lembarRp18.800

9. Wallpaper Motif Segitiga Kuning

Sumber: Shopee.co.id

Warna cerah yang artistik bantu perbaiki mood Anda

Jika Anda memiliki usaha kafe, pikirkan untuk memilih wallpaper bernuansa cerah ini. Perpaduan warna cerah akan memberikan kesan romantis yang dapat meningkatkan energi positif. Motifnya juga unik dan artistik, membuat mood harian Anda menjadi lebih baik. Anda juga bisa mempertimbangkan untuk memasangnya di ruang kerja ataupun ruang makan.

Ukuran10 m x 45 cm
TipeSticker
BahanVinyl (PVC)
Kisaran harga per meterRp31.999

10. Wallpaper Custom Bawah Laut

Sumber: Shopee.co.id

Nikmati fantasi bawah laut seperti di Seaworld Bali

Ingin menikmati wisata akuarium seperti di Seaworld Bali dari rumah? Wallpaper ini akan menjadi pilihan yang tepat! Anda bisa merasakan sensasi wisata bawah laut dengan membeli wallpaper ini.

Tampilan custom-nya hadirkan fantasi bawah laut yang akan membantu me-refresh pikiran dan meningkatkan daya imajinasi anak Anda. Anda pun tetap bisa menikmati akhir pekan di rumah bersama keluarga tanpa harus liburan keluar.

Ukuran1 m x 1 m
TipeDouble tape
BahanSynthetic leather
Kisaran harga per meterRp89.750

Tabel Perbandingan Wallpaper Dinding

ProdukWallpaper Motif Polos Pastel Biru NavyWallpaper Motif Batu Bata Coklat AC-003Wallpaper Motif Stripe Hitam  PutihWallpaper Dapur dan Kamar Mandi Marmer Abu-abuWallpaper Motif Salur Krem PolosWallpaper 3D Motif Batu Coral AlamWallpaper Motif Batang Bambu HijauWallpaper 3D Motif Foam Bata PutihWallpaper Motif Segitiga KuningWallpaper Custom Bawah Laut
Ukuran10 m x 45 cm77 cm x 70 cm10 m x 45 cm5 m x 45 cm5 m x 45 cm10 m x 45 cm10 m x 45 cm70 cm x 70 cm10 m x 45 cm1 m x 1 m
TipeStickerStickerStickerStickerStickerStickerStickerStickerStickerDouble tape
BahanVinyl (PVC)FoamVinyl (PVC)Alumunium foilVinyl (PVC)Vinyl (PVC)Vinyl (PVC)FoamVinyl (PVC)Syntetic leather
Kisaran harga per meterRp30.000Rp21.999Rp30.000Rp35.000Rp24.900Rp31.000Rp29.000Rp18.800Rp31.999Rp89.750
Periksa ketersediaan

Kesimpulan

Bila Anda ingin mendekorasi ulang ruangan di rumah Anda, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli wallpaper dinding. Selain harganya yang relatif murah, Anda juga akan memperoleh banyak keuntungan lainnya. Sesuaikan bahan, perekat, motif, dan warna wallpaper sebelum membelinya.

Sebaiknya belilah produk di toko yang telah terpercaya agar sesuai dengan harapan Anda. Di atas, kami telah memilihkan sepuluh rekomendasi wallpaper dinding dengan harga yang cukup terjangkau. Semoga salah satunya cocok dengan keinginan Anda, ya!

(Visited 59 times, 1 visits today)