Gaya & Penampilan

10 Rekomendasi Hairspray Terbaik dan Tahan Lama

Di acara atau momen spesial, penampilan menjadi sangat penting, termasuk tatanan rambut. Untuk itu diperlukan hairspray yang akan membantu Anda menjaga tatanan rambut tetap dalam kondisi yang diinginkan selama mungkin, sehingga Anda tetap tampil menawan di sepanjang acara.

Ada banyak sekali merek hairspray terbaik yang bisa Anda temukan dan pilih, di antaranya Miranda, Tresemme, dan L’Oreal. Dalam artikel ini, PickyBest akan merekomendasikan produk hairspray yang bagus untuk Anda. Yuk, kita lihat produknya!

  • Seluruh materi pada konten ini dikurasi secara independen oleh PickyBest. Kami mungkin mendapatkan sedikit komisi dari setiap pembelian produk yang terjadi. Namun tenang, tidak ada penambahan biaya apa pun bagi Anda.

Manfaat Hairspray untuk Rambut

Hairspray merupakan produk yang digunakan untuk menata rambut dan menjaga bentuknya agar tidak berubah selama berjam-jam. Tak hanya itu, hairspray dapat memberikan hasil akhir tatanan rambut yang sempurna dengan beragam manfaat, di antaranya:

  • merapikan dan menyempurnakan bentuk tatanan rambut;
  • menahan gaya rambut tetap pada tempatnya;
  • memberi efek tekstur, kilau, dan volume pada rambut;
  • merapikan dan mengendalikan anak rambut yang mencuat;
  • menjaga helai rambut agar tidak mudah kusut;
  • bisa digunakan pada setiap jenis rambut;
  • meningkatkan penampilan.

Cara Memilih Hairspray

Untuk mendapatkan hairspray terbaik yang paling cocok untuk Anda, simak cara memilih hairspray di bawah ini!

Pilih Jenis Hold yang Sesuai dengan Kebutuhan Gaya Rambut

Telah diketahui sebelumnya bahwa hairspray mampu menahan gaya rambut dalam waktu yang cukup lama. Kemampuan menahan gaya rambut ini disebut dengan hold. Hairspray terbaik tersedia dalam beberapa tingkat hold yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, yakni:

  • Light/Flexible Hold: Digunakan untuk tatanan rambut bergaya natural, berfungsi untuk menahan anak rambut agar tidak mencuat, rambut dapat ditata ulang sesuai keinginan Anda.
  • Medium Hold: Menahan pergerakan rambut dengan lebih kuat dari pada light hold, menahan helai rambut yang terurai, menghasilkan tatanan rambut yang halus, misalnya kuncir kuda.
  • Extra Hold: Memberikan kontrol yang lebih kuat daripada medium, cocok untuk penataan rambut yang glamor dan anggun untuk menghadiri pesta atau acara formal, misalnya sanggul.
  • Firm Hold: Dapat membuat berbagai bentuk gaya rambut yang unik seperti kepang berbentuk bunga, menahan gaya rambut unik dalam waktu lama, memberi perlindungan rambut dari kelembapan, tidak meninggalkan residu lengket.

Sesuaikan Fungsinya dengan Jenis atau Kondisi Rambut

Pada dasarnya, hairspray dapat digunakan untuk semua jenis rambut. Namun bila Anda mengetahui kondisi rambut Anda dengan segala kebutuhannya, alangkah baiknya bila Anda memilih jenis hairspray terbaik yang cocok untuk rambut Anda.

Misalnya, rambut yang cenderung kering tidak cocok menggunakan hairspray dengan kandungan alkohol yang akan membuat rambut Anda menjadi lebih kering.

Oleh sebab itu, pilih hairspray yang sesuai dengan jenis atau kondisi rambut Anda dan pahami fungsi hairspray tersebut.

  • Anti-frizz (antikusut): Dirancang untuk Anda yang memiliki rambut kusut, berfungsi untuk membuat rambut tetap halus sepanjang hari, cocok dipakai sehari-hari baik saat musim hujan maupun musim panas.
  • Shine: Untuk rambut kering dan kusam, terutama bagi yang sering menggunakan pengering rambut atau catok, berfungsi memberikan efek kilau dan menjaga kilau alami rambut, membuat rambut tampak lebih hidup.
  • Volume: Berfungsi untuk menambah volume rambut Anda agar tampak lebih mengembang, cocok untuk rambut yang sangat lurus dan halus, tidak cocok dipakai oleh rambut tebal atau keriting.

Supaya Tidak Membuat Rambut Kering, Pilih yang Formulanya Bebas Alkohol

Meski berguna untuk menata rambut, terlalu sering menggunakan hairspray juga kurang baik untuk rambut Anda. Hairspray dapat membuat rambut Anda kering dan rapuh, bila hairspray tersebut mengandung alkohol.

Maka dari itu, pilihlah hairspray yang memiliki formula bebas alkohol atau mengandung alkohol dalam jumlah sedikit. Perhatikan bahan aktif yang tertera pada kemasan, pilih hairspray yang mengandung bahan pelembap, seperti shea butter. Hairspray dengan pelembap akan membantu rambut Anda menjadi lebih sehat dan berkilau.

10 Rekomendasi Hairspray Terbaik

Di pasaran, terdapat banyak sekali produk hairspray yang bisa Anda pilih, di antaranya dari sejumlah brand yang telah kami sebutkan di atas. Berikut kami tampilkan hairspray terbaik yang mungkin sesuai untuk Anda.

1. Goldwell – Hair Spray Style Fix Hair Lacquer Super Firm

Sumber: Shopee.co.id

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek harga di Shopee - Best Price Cek harga di Blibli Cek harga di Lazada

Untuk gaya rambut yang lebih bervolume dan tampak lebih sehat

Anda menginginkan tatanan rambut yang tahan lama dan bervolume tanpa terasa berat dan lengket? Produk ini pas untuk Anda. Hairspray terbaik dari Goldwell ini mengandung special micro polymer system serta sejumlah bahan aktif lain yang dapat memberikan kontrol ekstra dalam membentuk dan menjaga tatanan rambut Anda.

Selain itu, hairspray ini juga mengandung panthenol atau vitamin B5 yang dapat melindungi serta menjaga kelembapan rambut Anda. Belum berhenti, formulasi spray-nya yang unik membuat produk ini mudah diaplikasikan ke rambut Anda.

Alasan untuk Membeli Produk:

  • Packaging kokoh dan elegan.
  • Daya kunci kuat, gaya rambut tahan lama.
  • Aroma tidak menyengat, nyaman digunakan.
  • Ukuran besar dan ekonomis.
  • Harga terjangkau.
  • Tahan lama, hasil akhir natural.
  • Cocok untuk rambut keriting.
  • Banyak isi dalam satu kemasan.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Ketahanan tidak konsisten.

2. Makarizo Professional Salon Daily Hair Spray Strong Hold

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek harga di Shopee - Best Price Cek harga di Blibli Cek harga di Lazada

Bisa digunakan pada rambut yang kering ataupun lembap

Memiliki rambut yang sulit diatur dan kurang berkilau seringkali membuat penampilan terasa kurang maksimal. Anda mungkin bisa mencoba berbagai cara untuk menatanya, namun hasilnya seringkali tidak tahan lama. Untuk mengatasi hal tersebut, kami merekomendasikan produk hairspray dari Makarizo ini.

Hairspray ini memberikan hasil akhir rambut yang berkilau dan teratur, cocok untuk penataan rambut sehari-hari. Dengan tingkatan hold level 4, hairspray ini mampu menjaga gaya rambut Anda sepanjang hari. Selain itu, produk ini ringan dan tidak meninggalkan residu, membuat rambut Anda terasa nyaman dan mudah diatur. Tambahan, hairspray ini juga bisa menjaga volume rambut hanya dengan menyemprotkannya ke akar rambut.

Alasan untuk Membeli Produk:

  • Tahan lama tanpa membuat rambut kaku.
  • Aroma yang menyenangkan.
  • Cocok untuk pemakaian sehari-hari.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Tidak optimal untuk penggunaan curling.
  • Ketahanan tatanan rambut bisa bervariasi tergantung tipe rambut.

3. Kenny Hair Styling Spray

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek harga di Shopee - Best Price Cek harga di Blibli Cek harga di Lazada

Diperkaya bahan untuk memelihara kesehatan rambut

Bagi banyak orang, salah satu permasalahan utama saat menggunakan hairspray adalah kekhawatiran akan bahan-bahan yang merusak rambut. Produk ini sangat cocok untuk semua jenis rambut karena mengandung bahan-bahan yang aman untuk kesehatan rambut Anda. Tidak perlu khawatir tentang efek samping yang merusak, hairspray ini dirancang untuk menjaga rambut tetap sehat dan indah.

Dengan kekuatan tahan lama yang mampu menjaga tatanan rambut hingga 9 jam, hairspray ini tidak hanya efektif menahan gaya rambut, tetapi juga menambahkan volume ekstra. Aplikasinya yang mudah dan serbaguna memungkinkan Anda menciptakan berbagai gaya rambut dasar seperti messy curl, curling, sleek straight, dan messy bun dengan sempurna.

Alasan untuk Membeli Produk:

  • Aromanya menyenangkan.
  • Cukup menahan gaya rambut hasil styling.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

Relatif tidak ada.

4. Barbara Hair Styling Spray

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek harga di Shopee - Best Price Cek harga di Blibli Cek harga di Lazada

Cocok untuk berbagai jenis rambut!

Jika Anda mencari hairspray dengan ketahanan luar biasa untuk berbagai tatanan rambut, pertimbangkan Barbara Hair Styling Spray. Dengan daya tahan yang kuat selama 9-12 jam, produk ini sangat ideal untuk menahan gaya rambut seperti sanggul dan up do lainnya. Tidak hanya mudah digunakan dan dapat diaplikasikan secara merata, hairspray ini juga mampu menambahkan volume pada rambut, sehingga Anda dapat mencapai tampilan rambut yang lebih penuh dan bervolume.

Untuk menjaga kesehatan rambut, Barbara memformulasikan hairspray ini dengan bahan-bahan yang aman. Selain itu, adanya sertifikasi BPOM membuat Anda semakin yakin akan keamanannya. Hairspray ini tersedia dalam berbagai ukuran kemasan yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.

Alasan untuk Membeli Produk:

  • Packaging menarik dengan warna pink.
  • Isinya banyak dan awet.
  • Cocok digunakan tidak hanya untuk rambut, tetapi juga untuk kerudung.
  • Daya sebar terbilang baik.
  • Tahan lama dan memberikan volume pada rambut.
  • Harga terjangkau.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Wanginya cukup menyengat bagi beberapa pengguna.
  • Ada yang merasa produk ini membuat rambut menjadi kaku dan kasar.

5. Rudy Hadisuwarno Styling Hair Spray Non Aerosol Super Strong

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek harga di Shopee - Best Price Cek harga di Blibli Cek harga di Lazada

Mengandung UV filter untuk perlindungan tambahan bagi rambut

Rudy Hadisuwarno menghadirkan hairspray dengan formula unggulan yang tidak hanya menghasilkan gaya rambut tahan lama, tetapi juga memberikan perawatan dan perlindungan yang optimal. Dengan kandungan ekstrak ginseng dan Pro Vit-B5, rambut Anda akan terjaga kelembapan dan kesehatannya.

Adanya UV filter juga membantu melindungi rambut dari kerusakan sinar matahari. Selain menyehatkan rambut, hairspray ini juga mampu memberikan efek tatanan yang berkilau alami. Tekstur rambut yang terasa lembut juga bakal Anda rasakan setiap kali menggunakannya. Bagaimana, tertarik mencobanya?

Alasan untuk Membeli Produk:

  • Memberikan hasil yang bagus untuk menata rambut.
  • Membuat rambut tetap halus dan rapi.
  • Teksturnya membuat penggunaannya nyaman.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

Relatif tidak ada.

6. Miranda Keratin Protein Hair Smoothing Spray

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek harga di Shopee - Best Price Cek harga di Blibli Cek harga di Lazada

Menawarkan perlindungan yang optimal terhadap rambut Anda

Diperkaya dengan kombinasi bahan berkualitas seperti keratin, milk protein, dan argan oil, hairspray ini tidak hanya membantu menjaga kelembapan dan kekuatan rambut Anda, tetapi juga memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan rambut yang optimal. Selain itu, formula ini dirancang khusus untuk melindungi rambut dari dua faktor utama yang dapat menyebabkan kerusakan, yaitu panas alat styling dan sinar matahari.

Dengan menggunakan hairspray dari Miranda ini secara teratur, Anda dapat yakin bahwa rambut akan tetap terlindungi dari kerusakan akibat paparan panas alat styling seperti catokan atau hair dryer, serta sinar UV yang dapat menyebabkan kekeringan dan kerapuhan pada rambut.

Alasan untuk Membeli Produk:

  • Memberikan hasil yang bagus untuk merawat rambut, membuatnya lembut dan berkilau.
  • Teksturnya yang cair mempermudah penggunaan karena produk tersebar dengan baik.
  • Wanginya yang awet, memberikan kesan manis dan segar.
  • Botolnya travel-friendly, mudah dibawa ke mana-mana.
  • Cocok digunakan untuk rambut yang kusut dan sulit diatur.
  • Harganya terjangkau dan mudah ditemukan.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Wanginya yang manis mungkin tidak disukai oleh beberapa orang.
  • Ada beberapa laporan tentang efek lengket atau kaku setelah penggunaan yang berulang.
  • Tidak cocok digunakan sebelum menggunakan alat pemanas seperti catokan.

7. Good Hair Spray Non Aerosol Cool Breeze

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek harga di Shopee - Best Price Cek harga di Blibli Cek harga di Lazada

Pump-nya mudah ditekan, membuat pengaplikasian semakin efisien

Dari berbagai ulasan, produk ini disukai karena spray-nya yang tidak keras sehingga memudahkan pengaplikasian. Harga yang relatif terjangkau juga menjadi alasan hairspray ini sebagai salah satu best selling product di sejumlah marketplace.

Jika Anda pemula yang mengutamakan fungsi menahan gaya rambut, hairspray nonaerosol dari Good ini layak dipertimbangkan. Dengan kemampuan ekstra hold, produk ini mampu menjaga gaya rambut untuk memaksimalkan penampilan Anda di berbagai kegiatan harian!

Alasan untuk Membeli Produk:

  • Harga terjangkau.
  • Kemasannya simpel dan mudah dibawa, cocok untuk bepergian.
  • Efektif menahan gaya rambut selama berjam-jam.
  • Tidak membuat rambut terasa berat atau kaku, hasilnya natural.
  • Mudah dicuci tanpa meninggalkan residu.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Bau produk menyengat dan tidak menyenangkan bagi banyak pengguna.
  • Rambut menjadi kering setelah penggunaan, terutama setelah keramas.
  • Teksturnya agak membuat rambut lepek.

8. Putri Hair Spray Non Aerosol

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek harga di Shopee - Best Price Cek harga di Blibli Cek harga di Lazada

Punya masalah dengan rambut sulit diatur? No worry, pilih saja produk ini!

Hairspray keluaran Putri ini tidak hanya menghindari penggunaan aerosol yang berpotensi merusak lingkungan, tetapi juga mengandung formulasi yang menjaga kelembapan rambut agar tidak menjadi kering serta mudah diatur. Kemampuan mempertahankan tatanan rambut alami sepanjang hari, ditambah dengan kemampuan anti kusutnya, menjadikan produk ini solusi praktis bagi Anda yang menginginkan hasil styling yang rapi dan terlihat natural tanpa merusak tekstur rambut.

Dengan Putri Hair Spray Non Aerosol, Anda dengan rambut sulit diatur dapat merasakan manfaat langsung. Menariknya lagi, produk ini tidak hanya membantu mempertahankan tatanan rambut yang diinginkan dengan hasil yang terlihat natural, tetapi juga memberikan kemudahan dalam proses styling sehari-hari.

Alasan untuk Membeli Produk:

  • Harga terjangkau dengan isi yang banyak.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Bukan botol spray, sehingga perlu dipindahkan ke botol spray

9. Tresemme Volume Thickening Hair Spray

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek harga di Shopee - Best Price Cek harga di Blibli Cek harga di Lazada

Hasilkan rambut yang lebih bervolume tanpa mengorbankan kelembutan dan kealamiannya

Apabila Anda ingin menjaga tatanan rambut senantiasa bervolume, tidak ada salahnya mencoba hairspray dari Tresemme ini. Dibandingkan dengan produk serupa, produk ini lebih unggul berkat kemampuannya dalam memberikan volume tanpa meninggalkan tekstur yang berat atau terasa keras. Dengan begitu, hairspray ini cocok untuk digunakan sehari-hari, baik untuk gaya kasual maupun formal.

Kelebihan tersebut hadir karena produk ini mengandung formulasi spray foam penambah volume yang memberikan dorongan instan untuk menambahkan volume ringan, membuat rambut terlihat lebih tebal dan penuh secara visual. Dengan hold yang tahan lama, produk ini juga memberikan hasil akhir yang lembut dan alami, sehingga tidak akan meninggalkan rambut terasa lengket atau kaku.

Alasan untuk Membeli Produk:

  • Harga terjangkau.
  • Memberikan efek volume yang tahan lama.
  • Hasil akhir lembut dan tampak alami, tidak lengket atau kaku.
  • Cocok untuk rambut yang lepek.
  • Dapat digunakan pada akar rambut sebelum menggunakan hair dryer.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Spray-nya bisa tersumbat jika lama tidak digunakan.
  • Penggunaan yang salah atau terlalu banyak dapat membuat rambut terlihat basah.
  • Daya tahan volume kurang maksimal pada rambut yang lebih lurus dan jatuh.

10. L’oreal Professionnel Tecni Art Air Fix Hairspray

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek harga di Shopee - Best Price Cek harga di Blibli Cek harga di Lazada

Bikin penampilan Anda makin standout selama beraktivitas

Ingin memiliki tatanan rambut yang tahan lama? Tecni Art Air Fix Hairspray dari L’Oreal Professionnel ini bisa jadi pilihan. Selain mampu menahan gaya rambut seharian, tambahan kilau dari produk ini juga bikin penampilan Anda makin standout.

Menariknya lagi, produk ini cepat kering, sehingga Anda bisa langsung tampil maksimal tanpa harus nunggu lama. Tidak kalah penting, hairspray ini juga tidak meninggalkan residu lengket. Anda pun merasa nyaman setiap kali menggunakan produk ini.

Alasan untuk Membeli Produk:

  • Isinya banyak.
  • Memberikan hasil tatanan rambut yang sangat kuat dan tahan lama.
  • Formulanya cepat kering sehingga memudahkan proses styling.
  • Menambahkan kilau pada rambut, membuatnya terlihat lebih sehat.
  • Tidak meninggalkan residu pada rambut, tetap bersih dan tidak lengket.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Wangi standar seperti hairspray pada umumnya, tidak memiliki aroma spesial.

Kesimpulan

Saat ini hairspray hadir dengan formula yang lebih beragam. Tidak hanya berfungsi menjaga tatanan rambut, tetapi juga melembapkan, melindungi, bahkan menutrisi rambut agar tetap sehat. Anda tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan dan bujet yang tersedia.

Setelah melihat produk rekomendasi kami di atas, manakah hairspray terbaik yang sesuai dengan Anda? Jangan lupa imbangi penggunaan hairspray dengan menggunakan rangkaian produk perawatan rambut yang tepat agar rambut Anda tetap sehat dan indah berkilau.

You may also like

Comments are closed.