Written by 22:04 Gaya & Penampilan

10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Remaja Wanita

Apabila kamu seorang wanita berusia remaja, menggunakan parfum untuk berkegiatan di luar rumah akan berguna dalam menunjang penampilan. Akan tetapi, perlu kamu ingat, tidak semua aroma parfum match dengan remaja wanita. Oleh karena itu, pakailah parfum yang secara khusus dirancang dengan wewangian yang cocok untuk remaja.

Parfum keluaran Pucelle, The Body Shop, Marina, dan Revlon beberapa di antaranya cocok untuk wanita remaja. Berdasarkan aroma, rata-rata parfum untuk remaja wanita cenderung ringan. Untuk membantumu menemukan parfum terbaik, kami telah merangkum produk parfum untuk remaja wanita dari berbagai merek. Sebelum membeli, bacalah dengan saksama panduan memilih berikut ini, ya!

Cara Memilih Parfum untuk Remaja Wanita

Kamu bermaksud membeli parfum di toko weekend ini, atau lebih tertarik mencarinya secara online? Tidak masalah di mana kamu memperolehnya, karena yang terpenting, kamu mengetahui hal apa saja yang penting diperiksa saat memilih parfum. Tentukanlah parfum pilihanmu mengacu tip-tip di bawah ini, ya!

Pilihlah Parfum yang Aromanya Lembut dan Segar

Pandangan tentang kecocokan parfum adalah sesuatu yang subjektif. Kamu mungkin memiliki penilaian berbeda antara parfum yang cocok dengan orang lain. Namun, parfum dengan wangi manis dan lembut menjadi aroma favorit rata-rata mereka yang berusia muda, sementara aroma lebih kompleks cenderung digemari orang yang lebih dewasa.

Jika kamu ingin menonjolkan kesan muda, gunakanlah parfum yang mengeluarkan wangi fresh, seperti aroma buah-buahan dan bunga. Parfum dengan wangi ringan, misalnya aroma citrus, floral, atau freshness dari sabun akan menyatu dengan jiwa mudamu.

Hindari Memilih Parfum yang Tercium Kuat dari Kejauhan

Saat mengenakan parfum, ada etika tak tertulis yang mesti kamu ikuti. Terutama bagi kamu yang masih menduduki bangku pendidikan, pastikan parfum yang kamu gunakan tidak beraroma kuat. Utamakanlah parfum dengan aroma lembut yang baru tercium dari jarak kurang dari satu meter.

Sebagian sekolah, kampus, atau tempat kerja ada yang melarang penggunaan parfum. Maka dari itu, sesuaikanlah penggunaan parfum dengan lokasi kamu akan berkegiatan. Lagipula, tujuan utama menyemprotkan parfum untuk membuatmu nyaman mencium aroma tubuhmu, bukan? Jadi, hindari dulu penggunaan parfum beraroma kuat sewaktu remaja, ya!

Periksa Aroma yang Keluar pada Setiap Tingkatan (Notes)

Apakah ini kali pertama kamu membeli parfum? Dalam dunia wewangian terdapat istilah notes. Notes merupakan tingkatan aroma yang terdiri dari top notes, middle notes, dan base notes. Sebaiknya kamu periksa aroma yang terpancar dari masing-masing tingkatan.

Top notes adalah aroma yang pertama kali kamu cium sehabis menyemprot parfum. Sekitar 15 sesudahnya, aroma middle notes yang menjadi “hidangan utama” mulai mencuat selama beberapa jam, kemudian disusul dengan base notes sebagai aroma terakhir yang akan kamu nikmati.

Pastikanlah di setiap notes kamu menyukai aromanya. Beberapa produk mungkin tidak mencantumkan keterangan perpindahan notes secara eksplisit pada kemasannya, sehingga kamu mungkin akan sulit mengetahui perubahan aromanya dari waktu ke waktu. Untuk produk semacam ini, biasanya produsen hanya mencantumkan middle notes yang lebih dominan.

Pilih Konsentrasi Parfum sesuai Kebutuhan Penggunaan

Guna mempermudah pembeli, produsen mencatutkan keterangan level konsentrasi pada produk parfumnya. kamu dapat mengenali sekitar 4 tipe parfum, yaitu eau de cologne, eau de toilette, eau de perfume, dan perfume.

Meski secara umum produk parfum dibedakan ke dalam 4 macam konsentrasi, sejumlah produsen menyuguhkan parfum berkonsentrasi paling ringan dengan istilah body mist atau body spray. Berikut akan kami jelaskan perbedaan di antara masing-masing jenis konsentrasi parfum tersebut.

Body Mist/Body Spray: Konsentrasi Paling Ringan, Cocok untuk Kamu yang Ingin Mengeksplorasi Aroma

Kerap disamakan dengan eau de cologne, body mist adalah parfum dengan konsentrasi minyak esensial kurang dari 5%, sedangkan sisanya diisi oleh air dan alkohol. Jadi sudah jelas, body mist adalah produk dengan tingkat konsentrasi paling rendah.

Body mist atau body spray hanya bertahan kurang lebih 1 jam. Jadi, kamu perlu lebih sering menyemprotkannya agar tubuh senantiasa wangi. Di sisi lain, body mist menjadi produk yang memungkinkanmu melakukan jelajah aroma. Harga body mist cenderung terjangkau, sehingga takkan mempengaruhi keuanganmu secara signifikan.

Eau de Cologne: Ketahanan Aromanya Sedikit Lebih Lama dari Body Mist

Jika kamu mengharapkan ketahanan aroma lebih lama, cobalah eau de cologne. Parfum dengan jenis ini mengantongi minyak parfum sekitar 2% – 4% dan sisinya berisi air dan alkohol. Meskipun mengandung essential oil lebih sedikit dari body mist, eau de cologne menyimpan kadar alkohol paling tinggi sehingga mampu mengunci aroma antara 2 – 3 jam.

Selain body mist, parfum berkonsentrasi eau de cologne adalah yang paling banyak diburu remaja perempuan. Di samping pasaran harga yang terjangkau, eau de cologne menyediakan pilihan aroma yang kaya, mulai dari aroma lembut hingga segar yang bisa disesuaikan dengan seleran masing-masing orang.

Eau de Toilette: Wanginya Tahan sekitar 3 – 4 jam, Ideal untuk Berbagai Kegiatan

Level konsentrasi eau de toilette berada di tengah-tengah eau de cologne dan eau de perfume. Parfum tipe ini menggunakan 10% minyak parfum alami dengan campuran alkohol cukup tinggi. Kekuatan aromanya standar dengan daya pancar yang bertahan sekitar 3 sampai 4 jam.

Untuk berangkat ke kampus atau tempat kerja, eau de toilette menjadi teman idealmu. Dibandingkan eau de perfume, harga jual eau de toilette lebih murah, yakni antara Rp100.000 – Rp300.000. Perbedaan harga antara satu merek dagang dengan merek lain sangatlah signifikan, tergantung popularitas setiap brand.

Eau de Perfume: Memungkinkanmu Jadi Pusat Perhatian di Acara Penting

Eau de perfume cocok kamu jadikan wewangian untuk menghadiri beberapa acara penting, seperti perpisahan sekolah, wisuda, atau prom night. Oleh karena memiliki kadar konsentrat minyak esensial kurang lebih 15%, datang ke acara ulang tahun dengan parfum jenis eau de perfume akan menjadikanmu pusat perhatian.

Wangi parfum jenis eau de perfume sanggup bertahan lebih dari 5 jam. Kemudian, dari segi harga, eau de perfume masih cukup terjangkau untuk beberapa orang. Bila kamu merasa keberatan dengan tawaran harganya, tidak masalah beralih ke eau de toilette atau eau de cologne yang lebih pas untuk remaja wanita.

Perfume: Jenis dengan Konsentrasi Tertinggi, Ketahanan Aromanya Juara!

Jenis parfum dengan level konsentrasi paling tinggi adalah perfume. Perfume memberikan keharuman yang bertahan 6 – 8 jam. Dengan demikian, kamu tidak perlu menyemprotkannya sering-sering. Namun, di saat bersamaan, parfum tipe ini memiliki harga paling mahal dibandingkan jenis lainnya.

Variasi aroma dari setiap notes perfume begitu kaya. Untuk kamu yang ingin melakukan eksplorasi aroma, mungkin akan kurang cocok dengan produk perfume. Akan tetapi, jika kamu menghendaki pengaplikasian sesekali, tentu parfum berkonsentrasi rata-rata 20% – 30% ini merupakan opsi terbaik.

10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Remaja Wanita

Selanjutnya, kami akan memberikan sepuluh parfum terbaik untuk remaja wanita di section ini. Pilihlah parfum yang paling sesuai dengan seleramu, ya!

1. Pucelle Eau de Luxe Cologne

Parfum beraroma manis dan lembut seharga puluhan ribu

Untuk remaja wanita, menggunakan parfum Pucelle Eau de Luxe Cologne akan memberikan pengalaman seru. Parfum tersebut dibuat dengan aroma modern yang eksklusif. Kesan feminin akan membuatmu semakin menawan! Aromanya yang segar juga mampu meningkatkan kepercayaan diri saat dipakai.

Pucelle Eau de Luxe Cologne menawarkan aroma manis dari perpaduan buah dan bunga. Varian dari parfum ini cukup beragam, mulai dari Azure, Glitzy, Dainty, Finesse, dan Victress. Semuanya memiliki tingkat keharuman dan daya tahan variatif, sehingga bisa disesuaikan dengan selera. Harganya pun terjangkau, kamu tak perlu menabung lebih lama lagi untuk bisa membelinya!

Tipe parfum Eau de luxe (cologne)
Top notes Tidak disebutkan
Middle notes Tidak disebutkan
Base notes Tidak disebutkan
Ukuran 100 ml
Kisaran harga Rp37.500

2. The Body Shop Japanese Cherry Blossom

Sematkan kesan feminin melalui wangi floral-nya

The Body Shop cukup sering mengeluarkan produk kosmetik berkualitas baik. Salah satu produknya adalah parfum Japanese Cherry Blossom. Pengharum tubuh ini memberikan aroma manis khas floral di sekujur tubuh pengguna. Dengannya, kamu bisa mendapatkan kesan feminin yang menyenangkan sepanjang hari.

Saat beraktivitas, aroma bunga magnolia dan hinoki wood khas Jepang bercampur menjadi satu. Aroma menyegarkan bakal terpancar sesaat setelah kamu spray ke tubuh atau pakaian. Keharumannya bisa bertahan cukup lama, bahkan lebih dari 3 jam, terlebih ketika digunakan di dalam ruangan.

Tipe parfum Eau de toilette
Top notes Fuji apple
Middle notes Magnolia
Base notes Cherry blossom
Ukuran 50 ml
Kisaran harga Rp290.000

3. Miniso Lollipop Pink

Tidak bikin mual, orang lain pun akan nyaman di dekatmu

Eau de toilette menjadi jenis parfum yang cukup digemari sebab ideal untuk berbagai kegiatan. Salah satu EDT yang cukup direkomendasikan adalah Miniso Lollipop Pink dengan wangi fruity yang khas. Bermacam aroma buah akan Anda rasakan tak lama setelah penyemprotan. Buah melon adalah aroma paling dominan dari parfum Miniso satu ini.

Satu kelebihan yang ditawarkan Miniso Lollipop Pink terletak pada daya tahannya cukup lama. Baik melakukan aktivitas indoor maupun outdoor, Anda akan merasa nyaman ditemani wangi parfum ini. Walaupun beraroma segar, Miniso menjamin sentuhan lembut pada orang lain yang menghirupnya.

Tipe parfum Eau de toilette
Top notes Jeruk, melon, pir
Middle notes Muguet, mawar, persik
Base notes Vanilla, musk
Ukuran 50 ml
Kisaran harga Rp105.000

4. Musk by Lilian Ashley Pure Sensation

Parfum yang tidak menguras kantong anak remaja!

Bila Anda mencari brand lokal parfum berkualitas, kami merekomenadsikan Musk by Lilian Ashley Pure Sensation. Suguhan buah dan bunga yang aromatik begitu menenangkan. Sensasi feminin menyegarkan akan langsung tercium sedari top notes-nya yang beraroma tangerine dan jasmine.

Seperti kebanyakan eau de toilette lain, parfum menyajikan wangi yang tahan lama. Dengan bandrolan harga bersahabat, kamu pun takkan keberatan untuk mencobanya, bukan? Apalagi, packaging-nya menarik, kecil, dan awet, akan pas untuk kamu bawa bepergian.

Tipe parfum Eau de toilette
Top notes Tangerine, cherry, raspberry
Middle notes Aldehydes, jasmine, rose, ylang-ylang
Base notes Cedarwood, amber, vanilla, musk
Ukuran 30 ml
Kisaran harga Rp38.000

5. Morris Tropical Romance

Isi banyak dengan harga terjangkau. Cobain, yuk!

Morris Tropical Romance merupakan parfum yang menghadirkan aroma floral dan dan buah-buahan tropis. Bunga dan buah tropis yang menyegarkan akan membangkitkan rasa percaya dirimu seharian. Belum lagi sentuhan aksen manisnya, remaja wanita sepertimu pasti menyukainya!

Eau de perfume buatan Morris ini bisa dijadikan parfum harian, baik untuk ke sekolah, kampus, tempat kerja, atau dipakai saat berlibur. Wanginya terbukti tahan sangat lama, bahkan di luar ruangan sekalipun! Walau mengagumkan dari segi ketahanan aroma, parfum ini tetap diedarkan dengan harga ekonomis. Tidak perlu takut kantong jebol!

Tipe parfum Eau de perfume
Top notes Tidak disebutkan
Middle notes Tidak disebutkan
Base notes Tidak disebutkan
Ukuran 110 ml
Kisaran harga Rp39.000

6. Izzi Sweet Kisses

Desain botol parfumnya youthful banget!

Jika kamu adalah tipikal orang yang sering bepergian dan ingin tampil menawan sepanjang waktu, cobalah kenakan Izzi Sweet Kisses. Parfum ini berbotol kaca mini yang tidak memakan banyak tempat saat dibawa-bawa. Selain kemasan botol, Izzi juga menyediakan varian pocket yang bisa Anda masukkan ke dalam kantong.

Tak cuma mengandalkan ukuran compact, parfum remaja wanita ini unggul termasuk dari segi aroma. Suguhan aroma buah dan floral yang manis memungkinkan orang lain betah berlama-lama di dekatmu. Soal harga? Pasti terjangkau, dong!

Tipe parfum Eau de cologne
Top notes Mandarin, pineapple, orange
Middle notes Jasmine, peach, tonka bean
Base notes Musk, sandalwood, amber
Ukuran 100 ml
Kisaran harga Rp36.000

7. Bath and Body Works Pink Chiffon Fine Fragrance Mist

Tak masalah meski harus disemprotkan berulang. Wanginya enak!

Body mist atau body spray merupakan jenis parfum dengan konsentrasi essential oil rendah. Daya tahannya sendiri tidak berlangsung lama, yakni hanya kisaran 1 – 3 jam saja. Salah satu produk body spray yang kami rekomendasikan adalah Bath and Body Works Pink Chiffon Fine Fragrance Mist. Tergolong mahal memang, namun kamu takkan rugi karena berbagai kelebihannya.

Membahas aroma, body mist ini mengeluarkan harum floral berpadu buah-buahan. Agar semakin khas, terkadang muncul aroma soft vanilla yang memberikan positive vibes padamu. Dibanding produk lain, aroma parfum ini berdaya tahan lebih lama. Maka itu, parfum ini siap menemanimu setiap saat!

Tipe parfum Body mist/body spray
Top notes Sparkling pear, peach nectar, wild berries
Middle notes Tiare flower, jasmine petals, waterlily, sheer apple blossom
Base notes Coconut milk, vanilla orchid, creamy sandalwood, chiffon musk
Ukuran 236 ml
Kisaran harga Rp230.000

8. Marina Fresh Sparkle

Efek glossy pada botolnya memberikan sentuhan premium

Marina Fresh Sparkle menjadi produk eau de toilette yang banyak diminati remaja wanita masa kini. Dengan harga ekonomis, kamu akan memperoleh parfum dengan aroma fresh. Selain fresh, Marina tetap mengontrol agar keharuamnnya tidak menyengat.

Bagi kamu yang ingin menggunakan parfum untuk kebutuhan harian, eau de toilette dari Marina ini opsinya. Tak hanya itu, Marina Fresh Sparkle juga menjamin keharuman tidak mudah pudar meski Anda aktif bergerak sampai keringetan.

Tipe parfum Eau de toilette
Top notes Tidak disebutkan
Middle notes Tidak disebutkan
Base notes Tangerine, coconut, musk
Ukuran 150 ml
Kisaran harga Rp28.600

9. Casablanca Spray Cologne GLASS Femme Pure

Spray cologne dengan packaging yang elegan

Casablanca Spray Cologne GLASS Femme Pure coock digunakan olehmu yang sudah bekerja ataupun berstatus pelajar. Untuk penggunaan di dalam ruangan (indoor), parfum ini betah melekat di badanmu lebih lama. Ciri khas dari parfum ini bisa diketahui dari aroma fresh-nya yang tidak menyengat di hidung.

Kemasan botol yang berdesain elegan membuatmu tak keberatan menyemprotkannya di dalam kelas atau kantor. Agar kesegaran aromanya terasa lebih lama, semprotkan ke pulse point, ya! Jika disemprotkan ke pakaian, parfum ini tidak menjamin ketahanan lebih dari 2 jam.

Tipe parfum Eau de cologne
Top notes Tidak disebutkan
Middle notes Tidak disebutkan
Base notes Tidak disebutkan
Ukuran 100 ml
Kisaran harga Rp34.000

10. Revlon Charlie White Perfume

Parfum yang pas abis untuk anak kuliahan!

Tak mau kalah dengan merek lain, Revlon merilis Charlie White Perfume untuk remaja wanita. Parfum ini dipasarkan dengan harga ratusan ribu yang membuat banyak remaja berpikir panjang sebelum membelinya. Jika kamu melakukan hal serupa, Revlon menjamin produk ini sangat fit untuk setiap remaja perempuan!

Pertama-tama, Revlon meyakinkan produk ini tidak mengeluarkan wangi yang menyengat. Nyaman! Kemudian, sematan ekstrak bunga berpadu buah-buahan manis bertahan di tubuhmu kurang lebih 6 jam. Jika kamu masih berstatus anak kuliahan, parfum ini akan menjaga mood-mu di tengah-tengah proses belajar.

Tipe parfum Eau de toilette
Top notes Peach, violet
Middle notes Rose, jasmine, lily of the valley, watermelon
Base notes Vanilla, cedarwood
Ukuran 100 ml
Kisaran harga Rp140.000

Kesimpulan

Bagaimana tanggapanmu setelah membaca ulasan ini? Dengan membaca panduan pemilihan, barang tentu kamu tidak bingung lagi untuk menentukan salah satu rekomendasi parfum di atas, bukan? Semoga produk parfum untuk remaja wanita yang telah kami cantumkan ada yang pas dengan seleramu, baik dari segi packaging botol, aroma di setiap notes, hingga harganya!

Sewaktu mengenakan parfum, pastikan untuk menyemprotkan seperlunya saja. Sebab, semakin sering kamu menggunakannya, penciumanmu lama-lama akan terbiasa dengan aroma tersebut. Sementara itu, jika kamu mempertimbangkan produk berdasarkan kualitas dan harga, kami menyarankanmu memilih parfum berjenis hair mist, eau de cologne, atau eau de toilette.

(Visited 16.413 times, 26 visits today)