Written by 05:00 Kesehatan & Kecantikan

10 Rekomendasi Krim Malam Terbaik

Olay Total Effects 7 in 1 Night Cream

Krim malam terbaik merupakan produk perawatan yang tak kalah penting dibandingkan dengan produk perawatan kulit wajah lainnya. Berbeda dengan krim harian, formulasi yang biasa terkandung di dalam krim malam lebih pekat dan berat karena mengandung bahan aktif yang cukup banyak. Adapun krim malam digunakan untuk memberikan beragam manfaat pemeliharaan terhadap kondisi kulit wajah akibat aktivitas seharian.

Apabila selama ini Anda masih mengabaikan penggunaan krim malam pencerah wajah, maka mulai sekarang kami sarankan untuk menggunakan krim malam ampuh sebelum tidur. Anda bisa memilih night cream dari berbagai merek yang tersedia di pasaran, seperti The Body Shop, Wardah, L’oreal Paris, hingga Pixy. Agar memudahkan Anda dalam menentukan, kami akan memaparkan cara memilih krim malam beserta merekomendasikan produk krim malam terbaik. Jadi, ikuti terus artikel ini!

Mengapa Dianjurkan untuk Menggunakan Krim Malam?

Mengapa Dianjurkan untuk Menggunakan Krim Malam

Terdapat beberapa alasan pentingnya menggunakan krim malam sebelum tidur. Alasan paling utama, kulit wajah dapat kering selama Anda tidur di malam hari, atau umumnya sekitar 5 – 8 jam. Dalam rentan waktu tersebut, sel kulit bisa mengering dan bahkan kulit mengerut akibat kekurangan asupan air. Oleh karena itu, diperlukan krim khusus yakni night cream untuk memelihara kelembapan kulit wajah sepanjang malam.

Di malam hari atau sekitar pukul 10 malam, kulit mengalami regenerasi. sel-selnya hingga 2x lebih banyak dibandingkan siang hari. Apabila terjadi kondisi kulit kering, maka proses regenerasi dapat terhambat. Paparan sinar matahari selama Anda beraktivitas di siang hari, tumpukan bahan kimia dari kosmetik, serta debu dari polusi udara juga memicu kulit wajah mengalami kerusakan.

Untuk mencegah kerusakan kulit serta membantu proses regenerasi, krim malam hadir sebagai solusi. Selain kaya akan pelembap, krim malam juga memiliki rangkaian formula baik lain yang akan memberikan kulit nutrisi cukup sehingga tetap sehat dan proses peremajaan kulit dapat terlaksana. Itulah mengapa beberapa krim malam diklaim mampu melawan tanda penuaan (anti-aging).

Manfaat dari Penggunaan Krim Malam

Manfaat dari Penggunaan Krim Malam

Saat tidur, kulit yang sedang “beristirahat” akan mendapatkan treatment khusus dari kandungan-kandungan di dalam krim malam. Supaya lebih jelas, akan kami rangkum manfaat dari pemakaian krim malam pada poin-poin berikut.

  • Mencegah Dehidrasi Kulit. Kulit dapat mengalami dehidrasi selama tubuh beristirahat/tidur atau sekitar 5 – 8 jam. Terlebih jika Anda tidur di ruangan ber-AC atau berhadapan langsung dengan kipas angin, kulit kering sangat sulit dinafikan. Maka penitng memakai krim malam yang kaya kandungan moisturizer agar kulit tetap lembap dan segar sepanjang malam.
  • Mencerahkan Kulit Wajah. Beberapa krim malam dihadirkan dengan kandungan khusus untuk menghilangkan noda hitam, menyamarkan warna kulit tak merata, serta memperbaiki skin tone kulit. Kandungan semacam 3-O-Ethyl Asborbic Acid (ET-VC) biasa ditemui pada krim malam, yang berguna membangun serat kolagen sehat untuk membuat kulit wajah Anda terlihat lebih cerah dan merona.
  • Menghilangkan Jerawat. Krim malam juga dibekali kandungan bersifat anti-bakteri untuk mengatasi permasalahan jerawat. Biasanya, krim malam untuk menghilangkan jerawat diformulasi bahan-bahan non-comedogenic sehingga Anda tidak perlu takut akan kemunculan komedo setelah penggunaan.

Selain bermanfaat untuk wajah, Anda juga bisa mengaplikasikan krim malam dengan kandungan tertentu yang ditujukan untuk menenangkan kulit yang luka akibat iritasi di bagian tubuh lain, lho!

Cara Memilih Krim Malam (Night Cream) yang Bagus

Berbagai kandungan di dalam krim malam membawa manfaat yang beragam. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak sembarangan dalam memilih produk. Berikut kami akan menjelaskan bagaimana pemilihan krim malam yang benar agar Anda mendapatkan produk yang tepat. Selamat membaca!

Pilihlah Krim Malam dengan Kandungan yang Baik untuk Kulit

Sederet kandungan bahan dapat Anda tengok pada tabel komposisi produk. Namun, apakah Anda tahu fungsi utama dari kandungan-kandungan tersebut? Oleh karena itu, kami harap Anda memperoleh sedikit pengetahuan setelah membaca fungsi dari kandungan-kandungan yang umumnya terdapat pada krim malam berikut ini.

Alpha Hydroxy Acid (AHA): Kandungan yang Umum Digunakan pada Skincare Anti-Aging

Alpha Hydroxy Acid AHA Kandungan yang Umum Digunakan pada Skincare Anti Aging

AHA atau alpha hydroxy acid adalah asam glikolat dan asam laktat yang mempunyai struktur kimia lebih mudah meresap ke dalam sel kulit, sehingga sangat pas dimasukkan ke dalam komposisi krim malam. Kemudahannya dalam mengeksfoliasi juga membuatnya cocok digunakan segala jenis kulit.

AHA akan memperbaiki tingkat kolagen, meningkatkan ketebalan kulit, serta menjaga kelembapan kulit. Banyak produk skincare yang menerapkan bahan ini sebagai salah satu komponen penyusunnya, terutama yang diformulasi untuk pengguna dengan kulit kering.

Tak hanya itu, AHA juga umum digunakan pada produk skincare anti-aging, termasuk krim malam. Bahan ini termasuk aman digunakan setiap hari. Namun, apabila Anda menggunakan skincare berkandungan alpha hydroxy acid di pagi atau siang hari, sebaiknya lengkapi dengan penggunaan sunscreen untuk menjaga konsistensinya.

Ceramide: Membantu Mengembalikan Kelembapan Kulit yang Hilang

Ceramide Membantu Mengembalikan Kelembapan Kulit yang Hilang

Ceramide merupakan komponen pembentuk lapisan pelindung kulit yang bekerja mengikat cairan sehingga kadar air di dalam kulit terjaga. Krim malam berkandungan ceramide akan menjauhkan kulit dari dehidrasi dan kering walau Anda tidur di ruangan ber-AC.

Sebenarnya, ceramide adalah molekul yang dapat ditemui di lapisan terluar kulit. Namun, paparan udara panas di siang hari dapat menguapkan molekul ini, sehingga lapisan terluar kulit tidak terlindungi. Makanya, jika Anda ingin mengembalikan kelembapan kulit yang menghilang, sekaligus melindungi kulit dari bakteri, penting menggunakan krim malam dengan kandungan ceramide saat menjelang tidur.

Retinol: Efektif dalam Menyamarkan Tanda-tanda Penuaan Kulit

Retinol Efektif dalam Menyamarkan Tanda tanda Penuaan Kulit

Selain alpha hydroxy acid, produk perawatan kulit yang diklaim mengandung anti-aging formula biasanya menambahkan retinol ke dalamnya. Retinol atau lebih dikenal dengan vitamin A dapat membantu proses pergantian sel-sel kulit mati serta mendorong pembentukan kolagen baru.

Saat terjadi peningkatkan jumlah kolagen di dalam kulit, maka kulit pun bertekstur lebih elastis dan kelembapannya ikut terjaga. Kandungan retinol pada krim malam juga berperan sebagai antioksidan yang efektif melawan efek buruk radikal bebas yang mempercepat tampilnya tanda-tanda penuaan, seperti garis halus, noda hitam, kerutan, dan keriput.

Hyaluronic Acid (HA): Bekerja Mengikat Air untuk Mencegah Kulit Kering, Kusam, dan Kendur

Hyaluronic Acid HA Bekerja Mengikat Air untuk Mencegah Kulit Kering Kusam dan Kendur

Asam hialuronat adalah zat yang berperan mengikat air di seluruh jaringan tubuh manusia, termasuk bagian wajah. Mungkin lebih dari 80% krim malam yang beredar menggunakan bahan satu ini sebagai komponen utama untuk memberikan kelembapan kulit.

Karena hyaluronic acid bekerja mengunci air, maka risiko kulit terhidrasi akan berkurang. Selain itu, kandungan satu ini juga sangat baik dalam melawan radikal bebas layaknya retinol karena bekerja sebagai antioksidan. Untuk Anda yang memiliki kulit kering, kusam, dan berkerut atau kendur, gunakanlah krim malam berkandungan hyaluronic acid agar kulit terlihat lebih sehat.

Antioksidan: Menjaga Kesehatan Kulit Wajah dari Efek Buruk Radikal Bebas

Antioksidan Menjaga Kesehatan Kulit Wajah dari Efek Buruk Radikal Bebas

Kandungan vital yang wajib ada pada produk krim malam adalah antioksidan. Anda bisa menemukan sifat antioksidan ini pada beberapa bahan selain retinol atau hyaluronic acid, yakni seperti vitamin E dan vitamin C. Krim malam dengan vitamin E bertugas meningkatkan produksi kolagen pada kulit wajah, menepis efek radikal bebas, serta mengurangi kerutan pada wajah.

Sementara krim malam yang mengutamakan kandungan vitamin C sebagai antioksidan memainkan peranan dalam mengurangi penurunan warna kulit menjadi kusam dan tidak merata. Vitamin C juga meminimalisir efek kulit iritasi dan kering akibat sinar matahari di siang hari.

Anda Juga Bisa Memilih Krim Malam Berdasarkan Usia

Anda Juga Bisa Memilih Krim Malam Berdasarkan Usia

Krim malam pada umumnya diperuntukkan bagi mereka yang berusia 30-an tahun ke atas. Namun bagi Anda yang ingin merawat wajah dari risiko penuaan dini di usia 20-an, Anda dapat memilih krim malam yang dibekali bahan-bahan alami dengan konsentrasi yang ringan.

Sedangkan bagi Anda yang berusia 30-an dan sedang sibuk-sibuknya (hectic lifestyle), kami menyarankan Anda memilih krim malam dengan kandungan bahan aktif ganda untuk merawat keseimbangan kulit. Kandungan seperti teasel extract dan myrothamnus extract dapat membantu menjaga kekuatan barrier kulit Anda sehingga terhindar dari kerusakan akibat radikal bebas dan mengurangi tampilan garis-garis halus.

Jika Anda merasa wrinkles semakin terlihat dan mengganggu penampilan, carilah krim malam yang dibekali kandungan untuk meningkatkan elastisitas kulit sehingga kerutan dapat berkurang dan kontur kulit wajah semakin merata. Sementara apabila Anda telah memasuki usia 50-an, krim malam dengan super restorative formula menjadi pilihan utama karena ditargetkan untuk memelihara kulit yang mengalami penurunan kondisi akibat perubahan hormon.

Pastikan Cream Malam Cocok dengan Jenis Kulit Anda

Pastikan Cream Malam Cocok dengan Jenis Kulit Anda

Tidak bisa dipungkiri bahwa beberapa kandungan pada krim malam tidak cocok untuk satu dan lain jenis kulit. Oleh sebab itu, prioritaskan produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

  • Untuk Kulit Kering. Pilihlah krim malam yang mengutamakan fitur moisturizing. Biasanya krim malam yang bersifat ekstrak kelembapan menyimpan kandungan antioksidan, minyak almond, alpukat, shea butter, dan susu.
  • Untuk Kulit Berminyak. Kami sarankan Anda yang memiliki kulit berminyak mencari krim malam yang mencegah kemunculan jerawat (non-comedogenic atau non-acnegenic). Formulanya dapat berupa bebas minyak (oil free) dan pastikan bahan dasarnya berupa air, bukan minyak.
  • Untuk Kulit Sensitif. Pemilik kulit sensitif sebaiknya memilih krim malam dengan formula yang ringan. Bila perlu hindari produk yang mengandung fragrance untuk menghadirkan wewangian karena dapat menyebabkan kulit gatal, dan cari juga yang minim atau tidak mengandung alkohol sama sekali. Krim malam berbahan organik bisa menjadi opsi!

 

Pilih dengan Menitikberatkan pada Efek Penggunaannya

Pilih dengan Menitikberatkan pada Efek Penggunaannya

Berdasarkan efek penggunaannya, krim malam ditujukan untuk mencegah dan melawan tanda-tanda penuaan (anti-aging) serta memberikan efek ekstra lembap pada kulit wajah. Untuk tujuan anti-aging, krim malam umumnya dilengkapi kandungan semacam retinol, asam glikolat, asam asetat, dan retinil salicylic. Kandungan-kandungan tersebut akan mengoptimalkan proses regenerasi sel kulit mati menjadi kulit baru.

Krim malam anti-aging juga difokuskan untuk mengaburkan efek garis halus dan kulit kendur, sehingga kulit lebih kencang dan kuat saat terkena paparan matahari untuk mengurangi efek sunburn, flek hitam, atau wrinkle. Beda halnya dengan krim malam yang diformulasikan dengan sifat ultra-hydrating atau deep nourishing, krim malam semacam ini fokusnya untuk memaksimalkan kelembapan kulit sehingga cocok untuk Anda yang tidur dengan pendingin ruangan.

Meski hanya tampak 2 efek utama dari krim malam, belakangan ini mulai diproduksi krim malam dengan all-in-one formula sehingga rentang usia penggunanya pun lebih luas. Dalam satu produk Anda bisa merasakan manfaat melembapkan, mencerahkan, meregenerasi, menutrisi kulit, dan terhindari dari tampilan garis halus, kerutan, atau bahkan masalah jerawat.

Hindari Produk dengan Kandungan yang Berisiko Buruk Terhadap Kulit

Hindari Produk dengan Kandungan yang Berisiko Buruk Terhadap Kulit

Di pasaran terdapat berbagai macam pilihan krim malam, mulai dari yang berbahan alami hingga produk dengan tambahan zat aditif untuk meningkatkan efek nyaman hingga hasil penggunaannya. Sebaiknya Anda berhati-hati dengan sebagian krim malam karena kandungan yang belum teruji dapat berisiko membuat kulit wajah Anda berjerawat, timbul bulu-bulu halus, mengalami penipisan, dan bahkan memerah akibat peradangan.

Hindarilah produk yang mengandung merkuri atau dalam nama lainnya mercurous chloridemercuricmercurio, dan calomel. Lalu, kandungan seperti hydroquinone memang dapat membantu memutihkan kulit, namun menurut laporan terbaru dari Cosmetic Ingredient Review (CIR) di tahun 2014, hanya kadar penggunaan di bawah 1% yang diizinkan dalam kosmetik.

Meski kedua bahan tadi sangat jarang ditemukan pada krim malam keluaran brand besar dan terpercaya, Anda juga disarankan memilih krim malam yang bebas kandungan kimia aditif seperti alkohol, alergen, paraben, pewarna sintetis, dan wewangian agar terhindarkan dari risiko kulit wajah kering dan iritasi. Untuk jalan amannya, Anda bisa memilih krim malam yang mendapatkan label BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), FDA (Food and Drug Administration), dan badan resmi sejenis lainnya.

10 Rekomendasi Krim Malam Terbaik di Indonesia

Sesudah menengok cara memilih krim malam, pastinya Anda sudah tidak memperoleh gambaran produk seperti bagaimana yang cocok untuk Anda, bukan? Nah, berikut kami sertakan pula sepuluh krim malam terbaik dari berbagai merek. Selamat memilih!

1. The Body Shop Vitamin E Nourishing Night Cream

The Body Shop Vitamin E Nourishing Night Cream

Kisaran harga: Rp199.000

Diperkaya vitamin E untuk mengembalikan kelembapan kulit

Pada saat malam hari, kulit akan melakukan proses regenerasi lebih baik. Maka dari itu, Anda bisa menerapkan pemakaian krim malam yang aman dari The Body Shop. Krim malam yang satu ini menawarkan manfaat berupa perlindungan antioksidan dan sekaligus mengembalikan kelembaban kulit pada saat Anda beristirahat di malam hari. Anda bisa menggunakan produk ini setelah memakai sabun cuci muka dan toner.

Melalui produk ini, The Body Shop menyertakan sejumlah kandungan seperti minyak gandum serta nutrisi penting lain yang memberi kebaikan terhadap kulit wajah. Cukup dengan mengoleskan krim malam terbaik persembahan The Body Shop, kulit wajah Anda akan memperoleh tekstur yang terasa halus, lembut, dan bercahaya. Dengan tambahan Vitamin E di dalamnya, krim malam ini juga bekerja baik dalam merawat kulit wajah yang kering.

2. L’Oreal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment

Loreal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment

Kisaran harga: Rp150.000

Kulit lebih kenyal dan cerah dalam waktu pemakaian singkat!

Gunakan L’oreal Paris White Perfect Clinical Overnight Treatment sebagai krim malam, pada pagi harinya Anda bisa menatap kaca dan menyaksikan keajaiban. Hanya dalam pemakaian beberapa hari, Anda akan melihat perubahan pada area wajah berupa kulit yang terasa lebih kenyal dan terlihat lebih cerah. Benar sekali, krim malam dari L’oreal Paris ini merupakan krim yang diformulasikan dengan whitening agent untuk mencerahkan warna kulit wajah.

Tampilan yang mengganggu penampilan, seperti masalah bintik atau noda hitam pada wajah bisa dengan mudah disamarkan oleh produk ini. Kandungan seperti serum yang juga terkandung di dalam krim malam untuk mencerahkan ini akan bekerja dengan baik dalam mengurangi dark spot pada wajah. Krim malam dari L’oreal Paris ini kompatibel dipakai oleh kulit wajah yang kering, normal, kombinasi, hingga kulit dengan tanda penuaan.

3. Wardah White Secret Night Cream

Wardah White Secret Night Cream

Kisaran harga: Rp98.000

Gabungan formula untuk mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit wajah

Wardah terkenal dengan produk perawatan wajah berlabelkan halalnya. Sama dengan Wardah White Secret Night Cream, krim yang dirancang khusus untuk pemakaian malam hari ini juga bisa menjadi pilihan untuk Anda yang membutuhkan produk berstatus halal. Dikemas dalam jar dan tube yang terkesan modern, krim malam ini tak dikira kalau dijual dengan harga yang sangat terjangkau, hanya di bawah 100 ribuan!

Selain unggul dari segi harga, tentu Wardah juga memastikan krim malam ciptaannya ini mampu memberikan manfaat yang optimal. Hal ini ditunjukkan dengan keberadaan tiga kandungan utama berupa Whitening Complex, Alpha Arbutin, dan Vitamin B3 yang akan membantu meningkatkan kecerahan kulit wajah. Selain itu, ada juga kandungan lain seperti Vitamin E, Pro-Vitamin B5, serta Hyaluronic Acid dalam krim malam untuk memutihkan wajah ini yang akan melembabkan dan menutrisi kulit.

4. Hada Labo Perfect 3D Gel

Hada Labo Perfect 3D Gel

Kisaran harga: Rp91.000

Menghadirkan 3 fungsi dalam satu produk

Jika Anda bertanya apakah ada krim malam di bawah 100 ribu yang mempunyai kualitas bagus, maka selain Wardah, Hada Labo juga menciptakannya. Sejalan dengan namanya, Perfect 3D Gel, krim malam yang bagus untuk wajah ini dapat bekerja dengan tiga fungsi sekaligus. Pertama, produk ini bekerja untuk memberi efek melembabkan. Kemudian, untuk dua fungsi lainnya, Hada Labo menawarkan manfaat berupa whitening dan anti-aging.

Bicara mengenai teksturnya, Hada Labo Perfect 3D Gel mempunyai tekstur gel unik yang di dalamnya terkandung beberapa bahan aktif. Setidaknya ada 4 tipe asam hialuronat yang dikombinasikan dengan bahan lain seperti Arbutin, Vitamin B3, Ekstrak Yuzu, dan Anti Aging Complex. Gabungan dari kandungan tersebut akan memberikan manfaat lain dari krim malam anti aging ini, seperti menjaga kelembaban, mencerahkan wajah, menyamarkan noda hitam, serta mencegah tanda-tanda penuaan dini.

5. PIXY White Aqua Gel Cream Night Cream

PIXY White Aqua Gel Cream Night Cream

Kisaran harga: Rp50.000

Memberikan kesegaran bagi kulit di pagi hari

Masih belum menjatuhkan pilihan terhadap krim malam terbaik dalam empat pilihan sebelumnya? Tak usah khawatir, kami masih punya rekomendasi lain untuk Anda berupa Pixy White Aqua Gel Cream Night Cream. Krim malam yang cocok untuk remaja ini bukan hanya bekerja memberikan efek kulit lembab pada saat Anda tertidur. Lebih dari itu, melalui produk ini, Pixy juga menawarkan sensasi menyegarkan pada kulit wajah.

Setelah penggunaan di malam hari, Anda bisa mengaca pada pagi harinya. Tada! Kulit wajah Anda akan terlihat lebih sehat dan segar kembali. Selain membantu kadar kulit tetap terjaga, krim malam yang murah dari Pixy ini juga diperkaya dengan kandungan Natural Whitening Complex. Berkat kandungan tersebut, krim malam ini secara otomatis akan menambahkan kecerahan pada wajah Anda.

6. Olay Total Effects 7 in 1 Night Cream

Olay Total Effects 7 in 1 Night Cream

Kisaran harga: Rp145.000

Krim malam dengan sifat anti-aging yang ajaib!

Olay mengeluarkan sebuah krim malam untuk menghilangkan bekas jerawat yang dapat menjadi andalan untuk orang dengan usia 25 tahun ke atas. Seperti yang diketahui, pada usia-usia ini, kulit wajah akan rentan terhadap tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis halus. Oleh karenanya, krim malam dari Olay bisa digunakan untuk menyamarkan tampilan kerutan ataupun tanda penuaan lain pada kulit wajah.

Produk perawatan kepunyaan Olay sendiri merupakan gabungan antara vitamin, antioksidan, dan protein gandum untuk memberikan kulit wajah yang selalu lembab, segar, kencang, dan tampak lebih muda setiap pagi. Krim malam ini sudah teruji secara dermatologis baik untuk kulit wajah. Bukan hanya itu, formula yang ringan untuk menghidrasi kulit juga dipastikan aman tanpa menyebabkan pori-pori wajah menjadi tersumbat.

7. Klairs Midnight Blue Calming Cream

Klairs Midnight Blue Calming Cream

Kisaran harga: Rp380.000

Mencari krim malam yang non-comedogenic? Ini pilihannya!

Punya kebiasaan memencet jerawat sehingga menyebabkan iritasi ataupun redness? Anda perlu mengatasi efek iritasi tersebut dengan pemakaian krim malam secara rutin. Salah satu produk yang kami rekomendasikan untuk kebutuhan kulit wajah teriritasi adalah Klairs Midnight Blue Calming Cream. Sudah banyak orang yang membuktikan produk ini terbilang efektif dalam menjaga kulit wajah yang sedang mengalami iritasi.

Tak hanya itu, krim malam non comedogenic dari Klairs ini juga baik digunakan untuk melindungi kulit yang sensitif terhadap stres. Krim malam satu ini juga sudah dibekali dengan ekstrak chamomile yang menjamin kulit memperoleh sensasi menenangkan. Kemudian, produk ini juga bisa dipakai untuk mengatasi kulit yang terbakar, mengalami eczema, dan penyakit kulit lainnya. Adapun kandungan lain seperti centella asiatica akan membantu mengatasi kulit yang rusak dan mencegah luka.

8. Everwhite Be Bright Night Cream

Everwhite Be Bright Night Cream

Kisaran harga: Rp125.000

Menjadikan kulit tetap muda dan senantiasa ternutrisi

Selama ini kolagen terkenal sebagai komponen pendukung yang sangat baik untuk mengurangi keriput dan tampilan garis halus pada wajah. Di dalam krim malam untuk mengecilkan pori-pori ini, Anda bisa merasakan kombinasi kandungan kolagen, gluta, kefir, dan arbutin. Ke-4 kandungan tersebut akan bekerja sama untuk memberikan nutrisi pada kulit wajah. Selain itu, gabungan formula ini juga akan memberikan kelembaban sekaligus meremajakan kulit wajah.

Untuk Anda yang mempunyai warna kulit kusam, disarankan untuk menggunakan krim malam ini. Pasalnya, Everwhite Be Bright Night Cream juga dapat membantu meningkatkan warna cerah kulit wajah. Tak hanya itu, krim malam ini juga memastikan dirinya mampu memberikan kulit yang lebih halus, kenyal, dan glowing. Produk ini cocok dipakai oleh semua jenis kulit, jadi Anda dengan tipe kulit apapun bisa dengan mudah merasakan kelebihan yang ditawarkan olehnya!

9. Pyunkang Yul Moisture Cream

Pyunkang Yul Moisture Cream

Kisaran harga: Rp400.000

Meresap sempurna tanpa menyisakan kesan lengket

Buat Anda yang punya tipe kulit sangat sensitif, krim malam Korea dari Pyunkang Yul sangat ideal untuk digunakan. Alasannya, krim malam ini sudah dibekali dengan kandungan pelembab yang sangat gentle saat meresap ke dalam kulit. Kandungan yang lembut tersebut juga dapat bekerja secara maksimal tanpa meninggalkan kesan greasy ataupun lengket pada kulit wajah Anda.

Melihat dari harganya yang terbilang mahal, tentu Anda masih ragu apakah produk ini worth it untuk dibeli. Jawabannya jelas sepadan! Sebab, krim malam ini sudah teruji hypoallergenic dan bebas dari kandungan fragrance. Tak hanya itu, Pyunkang Yul Moisture Cream juga menjadi pilihan yang tepat sebagai krim malam untuk kulit sensitif karena akan mempromosikan efek hidrasi yang sekaligus mengembalikan elastisitas kulit.

10. Sukin Moisture Restoring Night Cream

Sukin Moisture Restoring Night Cream

Kisaran harga: Rp270.000

Komponen unggul untuk melindungi wajah dari berbagai masalah

Kandungan berupa minyak borage, rose hip, dan evening primrose menjadi kunci utama yang menjadikan produk ini layak dikatakan sebagai krim malam terbaik. Kombinasi dari komponen bahan tersebut akan membantu produk ini bekerja memberikan kelembaban dan elastisitas terhadap kulit wajah. Tak hanya itu, dengan formulasi yang sempurna, krim malam ini juga akan melindungi wajah terhadap munculnya masalah-masalah kulit.

Untuk wanita yang sedang hamil atau menyusui, Sukin Moisture Restoring Night Cream juga bisa digunakan sebagai krim malam yang aman untuk ibu hamil. Pemakaian secara rutin setiap malam akan menjaga kulit wajah tetap kenyal dan berada dalam kondisi terbaiknya. Terutama untuk wajah Anda yang kering, krim malam ini juga akan bekerja sangat baik dalam memberikan efek melembabkan.

Cara Memakai Krim Malam yang Benar

Cara Memakai Krim Malam yang Benar

Untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan, selain menentukan krim malam yang cocok untuk kulit, Anda juga perlu menerapkannya dengan benar. Pertama-tama, bersihkanlah wajah menggunakan pembersih muka sesuai jenis atau masalah kulit Anda agar wajah bersih dari sisa makeup maupun kotoran dan debu yang menempel.

Sehabis mencuci muka, oleskan krim malam tipis-tipis ke seluruh wajah dan leher secara mata. Hindari mengaplikasikan area kelopak mata, sudut hidung, dan sudut bibir. Apabila krim malam Anda berbentuk jar, kami sarankan mengambi krim menggunakan cotton bud atau spatula khusus agar krim di dalam pot tetap steril dan terjaga kualitasnya.

Anda juga bisa melakukan pemijatan di bagian-bagian wajah yang bermasalah, lalu biarkan 15 – 30 menit sebelum tidur agar memastikan krimnya sudah meresap sempurna ke kulit dan tidak menempel pada bantal. Saat menjelang tidur, kami sarankan Anda mematikan lampu kamar yang tujuannya untuk membantu produksi hormon melatonin yang bertanggung jawab untuk proses perbaikan sel-sel yang rusak.

Kesimpulan

Ketika hendak menentukan krim malam terbaik, pastikan Anda memilih produk yang mempunyai tekstur tidak terlalu pekat ataupun tebal. Alasannya, krim yang punya formulasi berat akan membuat kulit kesulitan bernapas dan berisiko menimbulkan masalah seperti jerawat. Selain itu, pilihlah juga krim malam yang tidak mengandung pewangi dan bersifat hypoallergenic, ya!

Dengan rutin memakai krim malam, kulit Anda akan “menikmati” proses regenerasi untuk memperbaiki berbagai kekurangan, baik di luar maupun di dalam. Hasilnya, kulit yang tampak cerah, senantiasa lembap, dan bebas dari jerawat ataupun iritasi Anda miliki. Semoga artikel ini bermanfaat!

(Visited 51.910 times, 75 visits today)