Kosmetik & Kesehatan

10 Rekomendasi Masker Wajah (Face Mask) Terbaik

Masker wajah bisa membantu mengatasi permasalahan kulit, seperti kulit kusam, keriput, dan kulit kering. Jadi, masker wajah merupakan produk skincare yang baik untuk ditambahkan ke dalam rangkaian skincare Anda.

Di pasaran telah tersedia banyak produk masker wajah dari brand Luxcrime, Whitelab, Somethinc, dan masih banyak lagi. Untuk membantu Anda menentukan pilihan yang tepat, PickyBest akan mengulas rekomendasi produk masker wajah terbaik. Selamat membaca!

Berbagai Manfaat Menggunakan Masker Wajah

Berbagai Manfaat Menggunakan Masker Wajah

Setiap jenis masker dirancang untuk tujuan perawatan berbeda. Untuk Anda yang mempunyai tipe kulit kering, masker wajah terbaik dalam bentuk lembaran (sheet mask) misalnya, difokuskan untuk memberi kelembapan ekstra.

Bukan itu saja, masker wajah juga bermanfaat untuk mengurangi dampak buruk paparan polusi, asap rokok, debu, dan sebagainya, sehingga wajah terhindar dari banyak masalah seperti jerawat. Rutin menggunakan masker juga membantu meningkatkan kecerahan kulit wajah.

Masker dengan fungsi eksfoliasi kulit akan membuat sel wajah lebih segar dan bersih dari sel kulit mati dan kotoran. Untuk kulit wajah yang kendur dan terlihat banyak kerutan, tak sedikit produsen memfokuskan masker buatannya untuk mengurangi tanda-tanda penuaan (anti-aging).

Cara Memilih Masker Wajah yang Bagus

Dalam memilih masker wajah terbaik, pastikan Anda memahami beberapa poin penting, seperti jenis-jenis masker, kecocokannya dengan kulit, dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya, simaklah tips memilih masker wajah yang tepat berikut ini.

Pilih Masker berdasarkan Jenis dan Bentuknya

Secara umum masker dibedakan menjadi 5 jenis berdasarkan bentuk, bahan dasar, dan mekanisme kerjanya. Ada clay mask, peel-off mask, wash-off mask, sheet mask, dan gel mask. Mari pahami karakteristik dari masing-masing jenis masker ini.

Clay Mask: Unggul dalam Mengangkat Kotoran, Debu, dan Minyak Berlebih

Clay Mask Unggul dalam Mengangkat Kotoran Debu dan Minyak Berlebih

Sesuai namanya, clay mask adalah masker yang terbuat dari bahan dasar clay atau tanah liat. Untuk kulit berminyak yang cenderung berjerawat, pilihlah masker wajah berjenis clay karena ampuh menyerap minyak berlebih di wajah sekaligus mengangkat kotoran dan debu dari dalam pori-pori kulit.

Clay mask bekerja mengencangkan, mengeksfoliasi kulit mati, dan memperkecil pori-pori saat diaplikasikan ke wajah. Berbeda dengan masker wajah terbaik bentuk lain, clay mask perlu waktu lebih lama untuk mengering tergantung pada ketebalan masker yang diterapkan.

Hal penting untuk diingat saat memakai clay mask adalah tidak didiamkan hingga over-dry. Selain itu, penggunaan clay mask juga cukup satu kali dalam seminggu. Jika terlalu sering melakukan treatment dengan clay mask, formula pengangkat minyak di dalamnya justru akan membuat kulit wajah kering.

Peel-off Mask: Efektif Menyingkirkan Sel Kulit Mati di Lapisan Terluar Kulit

Peel off Mask Efektif Menyingkirkan Sel Kulit Mati di Lapisan Terluar Kulit

Peel-off mask menawarkan fungsi yang umum ditemui pada masker lain, yakni melembapkan wajah, mengangkat sel-sel kulit mati, dan membersihkan kotoran yang berada di lapisan terluar kulit.

Hanya saja, peel-off mask belum cukup mampu mengangkat semua sel kulit mati, terutama yang berada di dalam pori-pori. Oleh karena itu, ketika Anda memilih masker wajah terbaik jenis peel-off, pastikan untuk menggunakan chemical exfoliant apabila ingin membebaskan wajah dari penyumbatan sel kulit mati.

Sebaiknya peel-off mask hanya digunakan untuk pemilik kulit kering, normal, dan berminyak, namun tidak untuk pemilik kulit sensitif. Pada beberapa kasus ditemui efek kulit memerah setelah mengelupas masker karena sensitivitas kulitnya terangsang.

Wash-off Mask: Tidak Perlu Meninggalkan Masker Berlama-lama di Kulit Wajah

Wash off Mask Tidak Perlu Meninggalkan Masker Berlama lama di Kulit Wajah

Masker ini umumnya berbentuk krim yang diaplikasikan secara merata ke seluruh wajah. Belakangan, masker wajah terbaik jenis wash-off dirancang dalam wujud bubuk, sehingga Anda bisa atur konsistensi penggunaan dan kadar airnya.

Menariknya, wash-off mask dianggap aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Namun, untuk pemilik kulit sensitif, hindari masker wajah peel-off yang mengandung scrub kasar atau exfoliator keras.

Sheet Mask: Mengutamakan Kandungan Serum dan Air untuk Efek Melembapkan Intensif

Sheet Mask Mengutamakan kandungan Serum dan Air untuk Efek Melembapkan Intensif

Sheet mask menjanjikan hasil perawatan berupa kulit ekstra lembap, kenyal, dan beberapa bahkan menawarkan efek kulit bersinar dan bebas jerawat. Salah satu kelebihan masker bentuk lembaran ini adalah praktis dan banyak sekali variannya. Karena itu, Anda bisa memilih sheet mask berdasarkan kebutuhan kulit dan menyesuaikannya dengan komposisi bahan yang digunakan.

Sheet mask umumnya terbuat dari serat alami seperti katun, selulosa, kertas, kapas, atau pulp kelapa. Saat proses pembuatan, lembaran ini diperkaya serum dan air sebagai bahan dasarnya. Setelahnya, masker diformualsi dengan vitamin, mineral, dan protein tertentu sesuai jenis dan manfaat yang diberikan.

Berbeda dengan masker lain, sheet mask hanya untuk sekali pakai. Setelah penggunaan, serum yang menempel di kulit wajah dibiarkan, sehingga Anda tidak perlu mencuci muka. Kelebihan lainnya, sheet mask cocok digunakan semua jenis kulit dan usia, mulai kulit normal hingga sensitif atau muda hingga tua, bahkan pria ataupun wanita bisa memakainya.

Gel Mask: Memberi Efek Lembap dan Relaksasi, Cocok untuk Kulit Kering

Gel Mask Memberi Efek Lembap dan Relaksasi Cocok untuk Kulit Kering

Dunia per-skincare-an Korea sempat dihebohkan oleh kemunculan produk masker dalam bentuk gel. Salah satu jenis gel mask yang hingga kini masih digandrungi adalah sleeping mask. Bentuk gel pada masker ini berbasiskan air (water-based), sehingga sangat cocok dipilih untuk Anda yang berkulit kering. Jika diaplikasikan malam hari sebelum tidur, gel mask akan merelaksasi dan melembapkan kulit untuk efek lebih segar di pagi hari.

Gel mask akan membantu kulit segar kembali setelah lelah akibat terpaan partikel asing di luar rumah. Umumnya gel mask diformulasikan oleh kandungan-kandungan alami seperti aloe vera, mentimun, green tea, dan sebagainya. Beragam formula lain juga ditambahkan untuk memberi efek lembap dan kulit halus, seperti kolagen, ceramide, dan hyaluronic acid.

Pilih Masker berdasarkan Tipe Kulit dan Masalah yang Dihadapi

Memperhatikan kualitas kulit dengan masker yang digunakan akan memberi efek lebih baik. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda mendasari pemilihan dengan kesesuaian terhadap kondisi kulit wajah Anda.

Untuk Kulit Normal, Carilah Masker yang Bekerja Menutrisi Kulit secara Merata

Untuk Kulit Normal Carilah Masker yang Bekerja Menutrisi Kulit Secara Merata

Apabila skin barrier Anda cukup kuat sehingga jarang sekali timbul kondisi kulit kering atau berminyak, pastikan Anda memakai masker wajah terbaik dengan formula yang kaya untuk melindungi kulit secara merata. Formula pelembap pada masker wajah berjenis cream bisa menjadi opsi.

Anda dapat juga memilih masker yang kandungannya mampu menutrisi hingga ke dalam lapisan kulit serta memperbaiki sel-sel yang mulai kering. Salah satu bahan pelembap yang bisa Anda andalkan adalah hyaluronic acid. Kemampuan mengikat molekul air pada hyaluronic acid akan memaksimalkan fungsi kulit wajah Anda serta menjaganya tetap kencang dan elastis.

Untuk Kulit Kering, Prioritaskan Masker yang Diformulasi dengan Kandungan Pelembap

Untuk Kulit Kering Prioritaskan Masker yang Diformulasi dengan Kandungan Pelembap

Iklim tropis yang dimiliki Indonesia menyebabkan banyak orang menghadapi masalah kulit kering. Apakah Anda salah satunya? Untuk menanggulangi hal ini, perawatan menggunakan face mask yang kaya kandungan pelembap akan membuat kondisi kulit senantiasa terhidrasi.

Kami menyarankan Anda yang berkulit kering untuk rajin menggunakan sheet mask sebagai daily treatment. Selain itu, masker hidrogel atau oil-based mask yang dibekali kandungan olive oil atau vitamin E juga dapat dipiliha karena menyediakan kelembapan ekstra untuk hasil kulit wajah lebih kenyal.

Untuk Kulit Berminyak, Masker dalam Bentuk Clay Merupakan Opsi Terbaik

Untuk Kulit Berminyak Masker dalam Bentuk Clay Merupakan Opsi Terbaik

Kulit berminyak dapat ditangani dengan baik oleh masker wajah berbahan dasar tanah liat. Clay mask masih menjadi opsi terbaik untuk perawatan kulit wajah berminyak. Kemampuan mengabsorpsi minyak dari tanah liat akan menghindari efek kilang minyak di wajah Anda.

Selain mengontrol produksi sebum, clay mask juga membantu proses deep-cleansing. Hasilnya tentu bukan hanya kulit wajah bebas minyak, tetapi juga bersih dari sel kulit mati, kotoran, dan pori-pori ikut mengecil, sehingga kulit kencang dan halus yang banyak wanita dambakan dapat Anda miliki!

Untuk Kulit Sensitif, Pilihlah Masker berbasiskan Bahan-bahan Alami

Untuk Kulit Sensitif Pilihlah Masker Berbasiskan Bahan bahan Alami

Orang dengan kulit sensitif harus lebih selektif memilih produk skincare atau kosmetik, termasuk masker wajah. Utamakan produk yang tinggi kandungan mineral, di mana efektif menenangkan kulit dan menghindari efek peradangan. Satu contoh masker yang tepat dipilih untuk kulit sensisif adalah produk berbasiskan air semacam gel mask.

Gel mask umumnya berformula ringan serta memberi efek soothing dan cooling yang dibutuhkan kulit sensitif. Akan lebih baik bila masker wajah terbaik untuk kulit sensitif terbuat dari campuran bahan-bahan alami seperti lidah buaya atau teh hijau yang kaya antioksidan, sehingga reaksi kulit sensitif pun dapat dicegah.

Untuk Kulit Kusam, Bantu Cerahkan Warna Kulit dengan Exfoliating Mask

Untuk Kulit Kusam Bantu Cerahkan Warna Kulit dengan Exfoliating Mask

Flek hitam yang muncul akibat mekanisme pembentukan melanin dalam menangkal efek buruk sinar matahari penyebab kulit tampak kusam. Tidak hanya itu, kulit gelap juga dapat disebabkan oleh sel kulit mati yang tidak terbersihkan dengan sempurna.

Agar kulit wajah terlihat cerah kembali, gunakanlah masker wajah dengan exfoliator. Masker yang mampu mengeksfoliasi kulit secara mendalam akan maksimal membersihkan wajah. Sebaiknya pilih juga masker yang menyimpan alpha hydroxy acid (AHA) dan ekstrak buah-buahan tinggi enzim yang mendorong peningkatan warna kulit cerah alami.

Untuk Kulit Berjerawat, Utamakan Produk yang Mencatutkan Label Non-Comedogenic

Untuk Kulit Berjerawat Utamakan Produk yang Mencatutkan Label Non Comedogenic

Kriteria utama pada masker wajah terbaik untuk kulit berjerawat adalah mengandung bahan yang tidak akan menyumbat pori-pori atau biasa dikenal dengan istilah “non-comedogenic” dan “non-acnegenic“.

Kemudian, hadirnya jerawat juga dapat dipicu oleh bakteri Propionibacterium acnes. Maka dari itu, salah satu penanganan terbaik untuk mengatasi jerawat memakai masker adalah memilih produk yang bersifat antibakterial, seperti jeruk nipis dengan kandungan citric acid untuk melawan bakteri penyebab jerawat.

Untuk Anti Penuaan, Carilah Masker dengan Formulasi Pendukung Regenerasi Kulit

Untuk Anti Penuaan Carilah Masker dengan Formulasi Pendukung Regenerasi Kulit

Di samping faktor usia, munculnya tanda-tanda penuaan seperti garis halus, kerutan, dan sebagainya dapat dipicu oleh kebiasaan memakai kosmetik yang membuat kulit wajah lelah. Carilah masker yang dapat membantu metabolisme kulit di malam hari sehingga pergantian dan regenerasi sel kulit berjalan lancar.

Formula utama pada sleeping mask dapat diandalkan untuk melawan aging-effects. Bahan sepeti ekstrak spirulina dan collagen mampu menekan efek penuaan di kulit wajah. Kedua kandungan tersebut juga dapat membantu memperbaiki jaringan kulit sekaligus mendukung pembentukan sel baru yang baik dalam melindungi dan meningkatkan daya tahan kulit.

Untuk Pria, Beberapa Kandungan Perlu Diperiksa Keberadaannya

Untuk Pria Periksalah Kandungan Penting pada Masker agar Memberi Hasil Optimal

Pria juga perlu melakukan perawatan secara rutin agar kulit wajah tetap bersih dan sehat. Setiap pria mempunyai tipe, masalah, dan ketahanan kulit berbeda sehingga kebutuhannya pun beragam.

Secara umum, masker wajah terbaik untuk pria dibekali kandungan-kandungan berikut:

  • Arang Aktif. Disebut juga active charcoal, bahan berwujud bubuk ini berdaya serap tinggi sehingga mampu membersihkan racun, zat kimia, serta kotoran dari pori-pori wajah secara menyeluruh. Untuk pria memiliki masalah jerawat, komedo, dan kulit berminyak perlu mencari masker wajah berkandungan arang aktif.
  • Hyaluronic Acid. Bahan satu ini dapat membantu kulit pria yang kering dan sensitif tetap lembap dan sehat. Senyawa hyaluronic acid akan mengunci air di dalam jaringan kulit. Senyawa ini terbilang aman karena jarang menimbulkan efek samping seperti alergi ataupun iritasi.
  • Salicylic Acid dan Benzoyl Peroxide. Komponen asam salisilat dan benzoil peroksida dapat membantu mengatasi jerawat, Kedua senyawa ini bekerja dengan cara berbeda, namun sama-sama tidak menyumbat pori wajah sehingga cocok digunakan untuk pria sebagai masker wajah berjerawat.
  • Vitamin C. Vitamin yang larut dalam air ini berguna untuk merangsang produksi kolagen, mencegah kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet, dan menangkal radikal bebas. Masker wajah berkandungan vitamin C akan mendorong pengelupasan lapisan kulit mati yang menyebabkan wajah kusam, sehingga cocok untuk pria aktif yang ingin membuat kulit wajahnya lebih segar, sehat, dan cerah.

10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik

Berikut ini merupakan sepuluh masker wajah terbaik yang kami rekomendasikan untuk Anda. Selamat memilih!

1. EILEEN GRACE Moisturize Rose Jelly Mask

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Aman digunakan semua jenis kulit sebagai daily skincare

EILEEN GRACE Moisturize Rose Jelly Mask merupakan masker wajah terbaik yang cocok dipakai untuk segala jenis kulit. Bahkan, produk ini aman untuk digunakan oleh kulit kusam, berjerawat, atau sensitif. Manfaat menggunakan masker ini adalah untuk menyamarkan bekas jerawat dan noda hitam serta menyembuhkan jerawat.

Tidak hanya itu saja, masker wajah ini juga bermanfaat untuk membuat kulit lebih cerah dan lembap. Produk ini tidak mengandung paraben maupun alcohol. Kandungannya ringan sehingga Anda bisa menggunakannya sebagai daily skincare. Sebelum menggunakannya, cuci wajah terlebih dahulu. Kemudian, aplikasikan ke wajah, diamkan sekitar 15 sampai 20 menit, dan bilas sampai bersih.

Tipe Wash-off mask
Fungsi Meredakan dan menyembuhkan jerawat, mencerahkan kulit, menyamarkan bekas jerawat dan noda hitam, meningkatkan kelembapan kulit
Bahan aktif Bulgarian rose, hyaluronic acid, centella asiatica, honey, vitamin C
Jenis kulit Kulit berjerawat, kusam, dan kering
Ukuran 300 mL
Kisaran harga Rp399.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

2. Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask

blank

Sumber: Luxcrime.com

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Bersihkan komedo dengan kandungan bentonite-nya

Anda memiliki masalah kulit seperti blackhead dan whitehead? Kini Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan masker wajah terbaik dari Luxcrime. Sebab, produk ini mengandung bentonite yang bisa mengecilkan pori-pori dan membersihkan komedo, baik blackhead maupun whitehead. Selain itu, masker wajah dari Luxcrime ini juga mampu mengatasi jerawat dan breakout.

Bila kulit dalam kondisi yang kering, kulit akan tampak kasar dan tidak rata. Masker ini bisa mengatasi masalah tersebut karena dilengkapi dengan vitamin E. Kandungan ini bisa menjaga agar kulit wajah tetap lembap. Selain itu, kandungan chamomilla recutita di dalamnya bisa mengatasi kemerahan. Kabar baiknya, produk ini tidak mengandung SLS dan paraben dan telah terdaftar di BPOM.

Tipe Wash-off mask
Fungsi Memberishkan pori-pori, menenangkan kulit kemerahan, mencerahkan dan melembutkan kulit, mengurangi produksi minyak berlebih dan bakteri penyebab jerawat, membersihkan komedo, mengeringkan jerawat
Bahan aktif Active charcoal, vitamin E, bentonite, peppermint (menthol) essential oil, tea tree oil, chamomilla recutita (matricaria) flower extract, shea butter, olive oil
Jenis kulit Berjerawat, komedo, dan pori-pori kasar
Ukuran 70 g
Kisaran harga Rp119.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

3. Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Tampilan pori-pori akan tampak lebih kecil dan bersih

Whitelab telah mengeluarkan masker wajah terbaik yang kaya manfaat, yaitu Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask. Sesuai dengan namanya, produk ini mengandung mugwort yang bermanfaat untuk mengatasi kemerahan, jerawat, dan minyak berlebih. Selain itu, di dalamnya juga terdapat niacinamide yang membuat kulit lebih cerah.

Setelah pemakaian, kulit akan bebas dari kotoran dari pori-pori terlihat lebih bersih dan kecil. Telah teruji secara dermatologi, produk ini aman digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk yang berjerawat dan sensitif. Bahkan, produknya aman untuk digunakan karena telah terdaftar di BPOM. Gunakan masker wajah ini dua sampai tiga kali dalam satu minggu.

Tipe Wash-off mask
Fungsi Menenangkan kulit yang iritasi / meradang, membersihkan kulit dari kotoran, mencerahkan kulit, merawat kulit yang berjerawat, melembabkan kulit, membantu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat
Bahan aktif Mugwort, green tea leaf
Jenis kulit Kulit berjerawat, sensitif, kusam, dan kering
Ukuran 50 g
Kisaran harga Rp78.750
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

4. KLEVERU Rose and Sea Buckthorn Pink Mask

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Memberikan aroma yang mewah dan membuat rileks

Agar kulit bersih dari kotoran dan terhindar dari dampak buruk akibat radikal bebas, coba gunakan mask dari KLEVERU. Pasalnya, masker wajah terbaik ini mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan. Wanginya mewah dan membuat rileks sehingga nyaman untuk digunakan. Wangi ini diperoleh berkat kandungan premium rose essential oil-nya.

Formulanya lembut untuk segala jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif. Pemakaian masker wajah ini berfungsi untuk membuat kulit lebih cerah, segar, lembap, dann terhidrasi dengan baik. Selain itu, bekas jerawat akan pudar dan wajah bersih dari kotoran. Pakailah masker ini setelah mencuci wajah setiap pagi atau malam hari.

Tipe Wash-off mask
Fungsi Mencerahkan kulit kusam, memudarkan bekas jerawat, menyegarkan kulit wajah, melembabkan dan menghidrasi kulit, membersihkan pori-pori tersumbat dan whitehead (komedo putih), membersihkan kulit dari sisa-sisa kotoran pada wajah, merawat kehalusan dan kelembutan kulit wajah
Bahan aktif French pink clay, premium rose essential oil, rose oil, sea buckthorn, kaolin, bentonite, AHA, rosehip extract, niacinamide, licorice, aloe vera, glycerin, vitamin E
Jenis kulit Semua jenis kulit
Ukuran 120 g
Kisaran harga Rp124.320
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

5. Luxcrime Turmeric Jasmine Mud Mask

blank

Sumber: Luxcrime.com

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Atasi dark circle setelah penggunaan rutin

Apakah Anda mempunyai kulit wajah yang kusam? Kulit kusam biasanya disebabkan oleh paparan sinat matahari, polusi, dan usia. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan Luxcrime Turmeric Jasmine Mud Mask. Sebab, masker wajah terbaik ini bisa membuat kulit kusam menjadi lebih cerah dan segar.

Di dalamnya terdapat ekstrak jasmine yang menjaga agar kulit wajah tetap lembap dan pori-pori tidak tersumbat. Beberapa pengguna menyukai wangi khas jasmine-nya karena memberikan efek soothing. Bila dipakai secara rutin, wajah akan menjadi lebih halus dan mengurangi dark circle di bawah mata.

Tipe Wash-off mask
Fungsi Mencerahkan kulit, menenangkan dan menyegarkan kulit yang lelah akibat polusi, mengurangi tanda penuaan
Bahan aktif Turmeric extract, jasmine extract, licorice roots, witch hazel, olive oil, tocopheryl acetate
Jenis kulit Kulit kusam dan lelah
Ukuran 50 g
Kisaran harga Rp119.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

6. Teddy Clubs Flor de Calendula

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Solusi perawatan untuk kulit berjerawat dan beruntusan

Salah satu masker wajah terbaik yaitu Teddy Clubs Flor de Calendula. Masker dengan tekstur gel ini bisa merawat kulit yang berjerawat dan beruntusan. Setelah penggunaan, wajah yang kusam akan menjadi lebih cerah, bersih, dan terawat. Selain itu, produk ini bermanfaat untuk mengatasi kemerahan dan komedo pada wajah.

Produk ini aman untuk kulit sensitif dan berjerawat karena tidak mengandung alkohol, paraben, silicon, dan fragrance. Aplikasikan masker ini ke kulit wajah setelah menggunakan face wash.

Tipe Wash-off mask
Fungsi Membantu membersihkan pori-pori, mengontrol produksi minyak berlebih, membantu menenangkan jerawat
Bahan aktif Bentonite clay, bamboo charcoal, mugwort, kaolin
Jenis kulit Berjerawat, kusam, dan pori-pori tersumbat
Ukuran 60 g
Kisaran harga Rp89.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

7. Axis-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

blank

Sumber: Axis-y.com

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Memperbaiki tekstur kulit tanpa meninggalkan rasa kering

Dengan kandungan ekstrak mugwort, masker wajah ini membersihkan pori-pori dari kotoran, menenangkan kulit yang meradang dan iritasi, serta mengangkat sel kulit mati dengan lembut. Hasilnya, kulit tampak lebih cerah dan sehat. Kandungan lotus-nya dapat mengendalikan sebum dan menghilangkan radikal bebas penyebab penuaan kulit.

Pada masker wajah terbaik ini juga terdapat kandungan kacang hijau yang melembapkan dan memperbaiki tekstur kulit. Menggunakannya secara rutin dapat membantu untuk mengatasi jerawat. Setelah dibilas, masker ini tidak meninggalkan rasa kering.

Tipe Wash-off mask
Fungsi Menenangkan inflamasi dan iritasi kulit, menjaga pori-pori tetap bersih dan kencang, mengeksfoliasi kulit dengan lembut, mengontrol produksi minyak berlebih, merevitalisasi dan mencerahkan kulit
Bahan aktif 61% ekstrak mugwort, phaseolus angularis seed, laminaria japonica, cynara scolymus (artichoke) leaf, igna radiata seed, houttuynia cordata, nelumbo nucifera leaf
Jenis kulit Semua jenis kulit
Ukuran 100 g
Kisaran harga Rp239.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

8. SOMETHINC SKIN GOALS Brightening Glow

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Menjaga kekenyalan kulit sejak pemakaian pertama

Jika Anda lebih suka memakai brand lokal, Anda bisa mencoba masker wajah terbaik dari Somethinc. Masker ini membuat kulit lebih cerah dan mengatasi hiperpigmentasi. Dari penggunaan yang pertama, mask ini dapat menjaga agar kulit tetap kenyal. Manfaat ini dapat diperoleh berkat kandungan marine collagen di dalamnya. Kandungan ini gampang diserap oleh kulit dan berfungsi sebagai anti aging.

Kelebihan dari masker ini, yaitu bersifat non-comedogenic, telah diuji secara dermatologi, dan halal. Selain itu, kandungan strawberry seeds-nya dapat melakukan ekfoliasi pada kulit dengan lembut serta mengatasi infeksi dan inflamasi, tanpa membuatnya menjadi kering.

Tipe Wash-off mask
Fungsi Membantu mencerahkan kulit, mengurangi hiperpigmentasi, menjaga kekenyalan kulit
Bahan aktif SabiWhite®, G2Light, alpha arbutin, glutathione
Jenis kulit Semua jenis kulit terutama kulit kusam
Ukuran 60 g
Kisaran harga Rp89.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

9. The Body Shop Chinese Ginseng & Rice Clarifying Polishing Face Mask

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Warna kulit lebih rata, cerah, segar, dan lembut

Face mask dari The Body Shop ini memiliki fungsi untuk membuat warna kulit lebih rata dan cerah. Efek mencerahkan ini dapat diperoleh setelah penggunaan secara rutin.

Setelah dibilas, wajah akan terasa sangat segar dan lembut. Bahan-bahan yang terkandung di dalamnya bisa menenangkan kulit. Bahkan, masker wajah terbaik ini bisa menyerap sebum berlebih.

Tipe Wash-off mask
Fungsi Mencerahkan dan meratakan warna kulit
Bahan aktif gingseng extract, rice extract, sesame seed oil
Jenis kulit Kulit kusam, warna tidak merata, noda hitam
Ukuran 15 mL
Kisaran harga Rp129.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

10. Jarkeen Glow Enhancer Blueberry Slimey Mask

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Tokopedia

Masker unik dengan tekstur seperti slime

Masker wajah dari Jarkeen ini cukup unik karena teksturnya seperti slime. Glycolid acid dalam masker wajah terbaik ini bisa membuat kulit menjadi cerah. Selain itu, masker ini juga bermanfaat untuk menghidrasi dan menyamarkan bekas jerawat.

Tidak hanya itu saja, produk ini mampu membantu kulit agar lebih halus dan lembap. Produk ini aman untuk digunakan karena sudah dites secara dermatologi dan memenuhi standar BPOM.

Tipe Wash-off mask
Fungsi Melembabkan dan menghaluskan kulit, mencerahkan dan memberikan efek glow, memberikan efek calming pada kulit, membantu menyamarkan bekas jerawat
Bahan aktif Blueberry ekstrak, camelia extract, niacinamide, hyaluronic acid, glycolic acid
Jenis kulit Semua jenis kulit terutama kulit kering
Ukuran 80 g
Kisaran harga Rp105.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Tokopedia

Tabel Perbandingan Masker Wajah Terbaik

Produk EILEEN GRACE Moisturize Rose Jelly Mask Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask KLEVERU Rose and Sea Buckthorn Pink Mask Luxcrime Turmeric Jasmine Mud Mask Teddy Clubs Flor de Calendula Axis-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack SOMETHINC SKIN GOALS Brightening Glow The Body Shop Chinese Ginseng & Rice   Clarifying Polishing Face Mask Jarkeen Glow Enhancer Blueberry Slimey Mask
blank blank blank blank blank blank blank blank blank blank
Tipe Wash-off mask Wash-off mask Wash-off mask Wash-off mask Wash-off mask Wash-off mask Wash-off mask Wash-off mask Wash-off mask Wash-off mask
Fungsi Meredakan dan menyembuhkan jerawat, mencerahkan kulit, menyamarkan bekas   jerawat dan noda hitam, meningkatkan kelembapan kulit Memberishkan pori-pori, menenangkan kulit kemerahan, mencerahkan dan   melembutkan kulit, mengurangi produksi minyak berlebih dan bakteri penyebab   jerawat, membersihkan komedo, mengeringkan jerawat Menenangkan kulit yang iritasi / meradang, membersihkan kulit dari   kotoran, mencerahkan kulit, merawat kulit yang berjerawat, melembabkan kulit,   membantu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat Mencerahkan kulit kusam, memudarkan bekas jerawat, menyegarkan kulit   wajah, melembabkan dan menghidrasi kulit, membersihkan pori-pori tersumbat   dan whitehead (komedo putih), membersihkan kulit dari sisa-sisa kotoran pada   wajah, merawat kehalusan dan kelembutan kulit wajah Mencerahkan kulit, menenangkan dan menyegarkan kulit yang lelah akibat   polusi, mengurangi tanda penuaan Membantu membersihkan pori-pori, mengontrol produksi minyak berlebih,   membantu menenangkan jerawat Menenangkan inflamasi dan iritasi kulit, menjaga pori-pori tetap bersih   dan kencang, mengeksfoliasi kulit dengan lembut, mengontrol produksi minyak   berlebih, merevitalisasi dan mencerahkan kulit Membantu mencerahkan kulit, mengurangi hiperpigmentasi, menjaga   kekenyalan kulit Mencerahkan dan meratakan warna kulit Melembabkan dan menghaluskan kulit, mencerahkan dan memberikan efek glow,   memberikan efek calming pada kulit, membantu menyamarkan bekas jerawat
Bahan aktif Bulgarian rose, hyaluronic acid, centella asiatica, honey, vitamin C Active charcoal, vitamin E, bentonite, peppermint (menthol) essential   oil, tea tree oil, chamomilla recutita (matricaria) flower extract, shea   butter, olive oil Mugwort, green tea leaf French pink clay, premium rose essential oil, rose oil, sea buckthorn,   kaolin, bentonite, AHA, rosehip extract, niacinamide, licorice, aloe vera,   glycerin, vitamin E Turmeric extract, jasmine extract, licorice roots, witch hazel, olive   oil, tocopheryl acetate Bentonite clay, bamboo charcoal, mugwort, kaolin 61% ekstrak mugwort, phaseolus angularis seed, laminaria japonica, cynara   scolymus (artichoke) leaf, igna radiata seed, houttuynia cordata, nelumbo   nucifera leaf SabiWhite®, G2Light, alpha arbutin, glutathione gingseng extract, rice extract, sesame seed oil Blueberry ekstrak, camelia extract, niacinamide, hyaluronic acid,   glycolic acid
Jenis kulit Kulit berjerawat, kusam, dan kering Berjerawat, komedo, dan pori-pori kasar Kulit berjerawat, sensitif, kusam, dan kering Semua jenis kulit Kulit kusam dan lelah Berjerawat, kusam, dan pori-pori tersumbat Semua jenis kulit Semua jenis kulit terutama kulit kusam Kulit kusam, warna tidak merata, noda hitam Semua jenis kulit terutama kulit kering
Ukuran 300 mL 70 g 50 g 120 g 50 g 60 g 100 g 60 g 15 mL 80 g
Kisaran harga Rp399.000 Rp119.000 Rp78.750 Rp124.320 Rp119.000 Rp89.000 Rp239.000 Rp89.000 Rp129.000 Rp105.000
Periksa ketersediaan Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Lazada Cek diskon di Tokopedia

Yuk, cek juga rekomendasi masker dari PickyBest lainnya!

Kesimpulan

Penggunaan masker wajah memberikan banyak manfaat untuk kulit. Sebelum menggunakan masker wajah, sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun pembersih wajah. Sebab, kulit wajah yang bersih akan lebih mudah menyerap manfaat dari masker wajah yang telah diaplikasikan.

Itulah beberapa rekomendasi masker wajah terbaik. Semoga beberapa rekomendasi produk yang telah kami ulas bermanfaat dan bisa Anda jadikan referensi untuk memilih masker wajah. Dari rekomendasi produk di atas, mana yang paling menarik untuk Anda?

You may also like

Comments are closed.