Written by 10:26 Kosmetik & Kesehatan

10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Kulit Wajah

Laneige White Dew Original Ampoule Essence

Essence adalah produk skin care esensial yang cakupan kerjanya lebih menyeluruh dalam perawatan wajah, seperti meratakan rona kulit dan meninggalkan kelembapan. Essence biasa dipakai seusai mencuci muka dan pengaplikasian toner. Tekstur ringan menjadikan essence lebih cepat meresap. Apakah Anda sudah mempunyai produk ini di rumah untuk daily treatment?

Pada kali ini, kami hendak merekomendasikan essence terbaik untuk perawatan harian wajah Anda. SK-II, COSRX, Secret Key. dan brand skin care lain menyediakan bermacam pilihan essence. Sebelum memutuskan, pelajari dulu manfaat penggunaan essence beserta cara memilih essence yang bagus berikut ini. Yuk, mulai pembahasannya!

Fungsi Essence untuk Menutrisi dan Melembapkan Wajah

Fungsi Essence untuk Menutrisi dan Melembapkan Wajah

Pertama kali muncul sejak booming tren skin care dari Korea, produk essence mulai banyak diburu masyarakat Indonesia. Bukan cuma untuk wanita, essence sebenarnya penting juga untuk pria karena kandungan essence sangat baik untuk menutrisi dan menjaga kelembapan kulit.

Pada umumnya, penggunaan essence memiliki dampak baik terhadap kulit wajah, antara lain:

  1. Melembapkan Kulit. Bahan utama produk essence adalah air yang mudah meresap ke lapisan kulit. Selain itu, ekstrak tumbuhan semisal centella asiatica kerap dicantumkan dalam formulasi essence sebagai tambaha nutrisi. Kombinasi bahan pelembap dan nutrisi lain berguna untuk melembapkan, menyegarkan, dan menyehatkan kulit wajah.
  2. Memperbaiki Tekstur Kulit. Berkat teksturnya yang cair, essence bisa bekerja cepat ke dalam kulit sehingga kinerjanya secara internal sangat bermanfaat untuk meratakan tekstur kulit yang tidak rata. Anda yang memiliki bopeng-bopeng seperti bekas jerawat dapat menggunakan essence secara rutin untuk mengatasi masalah tersebut.
  3. Melawan Tanda Penuaan (Anti-Aging). Meski konsentrasi formula essence tidak sebanyak serum, namun hampir selalu ada bahan-bahan baik semacam vitamin, mineral, antioksidan, asam amino, dan asam organik sebagai komponen utama essence. Ingredients tersebut memiliki kegunaan untuk menetralisir radikal bebas dan polusi, serta mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus, noda hitam, kerutan, dan sebagainya.

Belakangan ini, produk essence dihadirkan dengan fungsi lebih kaya. Pilihlah essence semacam itu untuk meraih manfaat lebih banyak dan memberikan hasil optimal, sehingga wajah pun semakin sehat dan terlihat flawless.

Cara Memilih Essence yang Bagus

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih essence. Pertama-tama, tentukan dulu tipe kulit wajah Anda agar bisa menyeleksi produk berdasarkan kandungan yang dimiliki atau efek kerja yang diberikan. Untuk selanjutnya, silakan Anda cermati melalui poin-poin di bawah ini.

Pilihlah Essence sesuai Kondisi Kulit Wajah

Peran sebuah essence akan terasa optimal jika formula yang terkandung sesuai dengan kondisi kulit wajah penggunanya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda kenali dulu jenis kulit wajah Anda seperti apa, lalu temukan produk essence yang cocok berdasarkan keadaan kulit wajah Anda.

Untuk Kulit Kering, Temukan Produk yang Menghidrasi dan Melembutkan Tekstur Kulit

Untuk Kulit Kering Temukan Produk yang Menghidrasi dan Melembutkan Tekstur Kulit

Pada dasarnya, essence diperkaya komponen pelembap yang bukan hanya membuat wajah terasa kenyal, tetapi terhindar dari risiko sebum berlebih, apalagi jika Anda termasuk salah seorang yang berkulit kering. Meski demikian, lebih disarankan untuk Anda memprioritaskan essence dengan kemampuan ekstra melembapkan. Kandungan seperti hyaluronic acid dan glycerin sangat sering disertakan ke dalam formula essence.

Sementara ekstrak minyak kelapa, contohnya capric triglyceride dan caprylyl glycol merupakan opsi lain agen pelembap yang juga memberikan kelembapan optimal untuk kulit kering. Jika kulit kering Anda disertai tekstur kasar, carilah essence berkandungan hydro ion dan mineral water atau formula serupa yang menghidrasi kulit kering dan memperbaiki kerusakan kulit.

Untuk Kulit Berminyak, Pastikan Formula Essence Memiliki Kemampuan Penetrasi yang Baik

Untuk Kulit Berminyak Pastikan Formula Essence Berkemampuan Penetrasi yang Baik

Kondisi wajah berminyak biasanya cenderung sulit menerima skin care yang digunakan. Sebelum menggunakan essence, pastikan Anda sudah membuat wajah bersih optimal dengan sabun muka kulit berminyak. Jika masih terdapat sisa minyak atau partikel kotor yang menyumbat pori, kandungan essence akan sulit masuk ke dalam kulit.

Setelah memastikan tersebut, barulah Anda terapkan essence. Walaupun wajah sudah bersih, akan lebih baik jika Anda memilih essence yang memiliki kemampuan penetrasi baik menembus sisa-sisa minyak yang tersisa di lapisan kulit. Carilah essence bertekstur cair dan berpartikel mikro agar dapat kinerjanya semakin optimal bilamana telah sampai ke lapisan terdalam kulit.

Untuk Kulit Kombinasi, Utamakan Produk Rendah Stimulan dan Memberi Kelembapan Lebih

Untuk Kulit Kombinasi Utamakan Produk Rendah Stimulan dan Memberi Kelembapan Lebih

Perlu diketahui, sebagian area wajah yang berminyak bukan hanya didorong oleh ketidakseimbangan hormon dan stres. Banyak yang tidak sadar, keadaan kulit yang kering juga berisiko membuat kulit berminyak karena kelenjar minyak memproduksi sebum untuk menyeimbangkan kelembapan pada lapisan kulit terluar.

Kemudian, essence adalah produk yang digunakan setelah proses pembersihan wajah. Dengan kata lain, minyak pada wajah pun telah luruh sehingga timbullah momen pas untuk Anda menyeimbangkan kelembapan wajah dengan essence berkandungan pelembap tinggi. Oleh karena kelembapan wajah terjaga, maka risiko T-zone berminyak pun dapat ditekan.

Selain itu, pilih juga essence yang rendah kandungan stimulan. Seperti dijelaskan sebelumnya, ketidakseimbangan hormon dapat mengganggu keseimbangan kulit, sehingga menyebabkan produksi sebum berlebih sebagai upaya meminimalisir kerusakan. Bila memungkinkan, pilih essence dengan kandungan bahan yang sekecil mungkin memicu iritasi.

Untuk Wajah Kusam, Carilah Essence yang Mengutamakan Fungsi Pencerah Wajah

Untuk Wajah Kusam Carilah Essence yang Mengutamakan Fungsi Pencerah Wajah

Paparan sinar UV menjadi penyebab utama kulit wajah tampak kusam. Produksi melanin di luar kontrol sebagai upaya melindungi kulit dari sengatan matahari menyebabkan kemunculan bintik gelap atau flek hitam. Anda bisa mengembalikan kecerahan kulit dengan memilih essence yang mengandung galactomyces, saurus chinensis, dan bahan pencerah lain.

Essence yang mengandung konsentrasi vitamin C tinggi dapat pula menjadi alternatif untuk Anda yang ingin mencerahkan wajah. Bila ingin lebih baik lagi, essence yang Anda gunakan sebaiknya bernilai pH ideal untuk kulit yaitu 5,5. Dengan demikian, kulit pun lebih siap menerima produk skin care lanjutan dalam treatment regimen Anda.

Untuk Mengencangkan Wajah, Pilihlah Essence yang Mengandung Ethanol Berkonsentrasi Rendah

Untuk Mengencangkan Wajah Pilihlah Essence yang Mengandung Ethanol Berkonsentrasi Rendah

Etanol adalah jenis alkohol alkohol yang kerap digunakan dalam produk skin care dan kosmetik. Pada konsentrasi yang terkontrol, etanol tidak selalu berdampak buruk pada kulit. Khusus untuk produk skin care, etanol bahkan memberikan sensasi kencang tanpa kesan kulit tertarik maupun kaku. Selama digunakan secara wajar, produk skin care berkandungan etanol tidak selalu menyebabkan kulit menjadi kering.

Bagi Anda yang ingin merasakan efek segar dan sejuk disertai kulit kencang, tidak ada salahnya mencoba essence yang mengandung etanol. Namun, jika ternyata Anda alergi dengan alkohol atau menderita penyakit dermatitis atopik, essence dengan kandungan etanol perlu dihindari.Bila kurang yakin, Anda dapat membeli essence berjenis trial kit atau berukuran travel size untuk terlebih dahulu menguji kecocokannya dengan kulit.

Untuk Usia Remaja, Lebih Ekonomis dan Praktis Memakai Essence Tipe All in One

Jika Anda Remaja Lebih Mudah Memakai Essence Tipe All in One

Untuk kamu yang berusia remaja, mungkin perlu berpikir dua kali sebelum membeli essence. Pasalnya, produk essence dijual dengan kisaran harga yang tak bisa dibilang murah. Selain itu, essence hanyalah produk dasar dalam regimen perawatan kulit, yang mana butuh produk skin care tambahan untuk melengkapi rangkaian treatment harian.

Jika dari sisi budget sudah menjadi beban tersendiri, solusi tepat untuk para remaja adalah membeli all in one essence booster. Produk satu ini bukan cuma mengandung formulasi umum dari sebuah essence, namun juga berfungsi sebagai serum, toner, eye cream, nourishing cream, dan moisturiser cream. Cukup dengan satu produk, kulit akan merasakan beraneka manfaat seperti melembutkan, mencerahkan, dan menutrisi wajah.

Guna Menghindari Iritasi, Prioritaskan Essence yang Minim Zat Aditif

Guna Menghindari Iritasi Prioritaskan Essence yang Minim Zat Aditif

Daya tahan kulit setiap orang berbeda. Maka dari itu, pastikan Anda memeriksa terlebih dahulu kekuatan barrier kulit Anda seperti apa. Kondisi skin barrier yang lemah rentan terhadap iritasi, sehingga kulitnya digolongkan sensitif. Meskipun wajah Anda tidak termasuk sensitif, tetap dianjurkan memilih essence yang tidak terlalu banyak mengandung zat aditif.

Bahan pengawet dan pewangi buatan umumya disematkan untuk memberi nilai lebih produk dari segi kenyamanan. Bila Anda menyukai efek harum dari aroma sebuah essence, prioritaskan produk yang menggunakan natural fragrance, seperti dari ekstrak tumbuhan atau buah-buahan. Kemudian, untuk menghindari essence tanpa pengawet, caranya adalah memilih produk berukuran kecil sehingga lebih cepat habis sebelum melewati masa kedaluwarsa.

10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Kulit Wajah

Setelah memahami fungsi essence dan mengetahui metode pemilihannya, berikut tercantum sepuluh essence yang mampu melembapkan dan menutrisi kulit wajah Anda. Mendapatkan kulit cerah dan bertekstur lembut bisa pula Anda bantu wujudkan dengan memakai produk essence yang bagus. Pilihlah dengan mengutamakan faktor kecocokan terhadap kulit Anda!

1. Estee Lauder Micro Essence Skin Activating Treatment Lotion

Estee Lauder Micro Essence Skin Activating Treatment Lotion

Peroleh kulit terlihat muda hanya dalam 4 minggu pemakaian

Mendambakan kulit bercahaya dan tampak berseri bagaikan wanita Korea? Cobalah essence satu ini, kandungan pencerah di dalamnya terdukung oleh partikel mikro yang menyelinap cepat dan jauh ke dalam lapisan kulit. Formula eksklusif Micro-Nutrient Bio-Ferment tersebut tidak hanya menembus lapisan kulit secara optimal, tetapi juga bertindak cepat menutrisi kulit untuk ciptakan tekstur wajah yang lembut.

Estee Lauder bakal membuat Anda terpesona berkat efek wajah teremajakan dan glowing cukup dengan pemakaian teratur selama 4 minggu. Tekstur essence ini sedikit kental, Anda lebih mudah mengontrol penggunaan ke area wajah. Bagi Anda yang ingin berinvestasi untuk membuat tampilan wajah beberapa tingkat lebih muda, essence tanpa etanol ini pilihannya!

Kondisi kulitKulit kering dan kusam
Kandungan utamaAcetyl glucosamine, sodium hyaluronate, citric acid
Kisaran hargaRp1.349.000
Isi200 ml

2. Wardah Renew You Treatment Essence

Wardah Renew You Treatment Essence

Produk dalam negeri yang akan memaksimalkan seluruh skin care Anda!

Brand lokal Wardah merumuskan essence untuk mengoptimalkan kinerja skin care setelahnya. Dirumuskan dengan formula yang ringan, tekstur essence begitu nyaman sewaktu diusapkan ke permukaan kulit. Wardah Renew You Treatment Essence dapat menjadi pilihan Anda yang tak hanya memerlukan essence untuk melembapkan wajah, tetapi juga menyamarkan berbagai tanda penuaan.

Mulai dari garis halus sampai noda hitam, gejala-gejala penuaan tersebut akan tertutup secara berangsur hanya dalam beberapa minggu. Wardah mengklaim essence ini sanggup menjaga elastisitas kulit. Dapatkan kelembapan kulit agar terasa kenyal, halus, dan tampak muda bersama treatment komplementer dari Wardah Renew You Treatment Essence.

Kondisi kulitKulit kering, berminyak, kombinasi, dan sensitif
Kandungan utamaAdenosine, butylene glycol, sodium hyaluronate, sodium PCA, glycerin, allantoin
Kisaran hargaRp145.000
Isi100 ml

3. SK-II Facial Treatment Essence

SK II Facial Treatment Essence

Mengandung bahan PiteraTM yang menjadikan kulit cerah dan berseri

SK-II Facial Treatment Essence mempunyai tekstur watery yang sangat ringan. Tidak perlu waktu lama baginya meresap ke lapisan dalam kulit. Essence fenomenal bermutu tinggi ini mengandung komponen paten bernama PiteraTM dengan konsentrasi lebih dari 90%. Kandungan tersebut merupakan kombinasi asam amino, vitamin, dan mineral yang terseleksi secara baik untuk memberikan pemeliharaan wajah secara optimal.

Buat Anda yang bermasalah dengan kulit kering dan kusam, SK-II Facial Treatment Essence akan membantu melembapkan, menutrisi, dan mencerahkan kulit kusam di wajah Anda agar tampak bercahaya. Telah menerima berbagia penghargaan sebagai essence terbaik, produk SK-II ini pun semakin laris di pasaran. Tertarik mencobanya?

Kondisi kulitKulit kering dan kusam
Kandungan utamaButylene glycol
Kisaran hargaRp745.000
Isi75 ml

4. COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

Berformulakan lendir siput dengan tekstur unik dan meresap baik ke jaringan kulit

Kemunculan Advanced Snail 96 Mucin Power Essence disambut antusias oleh banyak wanita dari berbagai negara. Bagaimana tidak, COSRX merumuskan essence ini bersama para pakar untuk menjamin keamanan produk bagi segala jenis kulit. Berkat keseriusan COSRX, essence ini bisa menjadi andalan semua orang, termasuk Anda yang berkulit sensitif.

Hal unik lain dari essence ini terletak pada formula snail secretion filtrate-nya. Lendir siput berkonsentrasi 96% di dalam COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence efektif memperbaiki kerusakan kulit dari level paling dasar. Minim iritasi karena hanya terdiri dari 12 komposisi, essence ini sangat aman Anda gunakan untuk menghidrasi, merevitalisasi, serta meningkatkan elastisitas kulit wajah.

Kondisi kulitKulit kering, berminyak, kombinasi, dan sensitif
Kandungan utamaSnail secretion filtrate, panthenol, sodium hyaluronate, butylene glycol, allantoin
Kisaran hargaRp220.000
Isi100 ml

5. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Kurangi segala bentuk penuaan dengan dukungan roseship oil-nya

Selain menawarkan ukuran 100 ml, Avoskin juga merilis travel size-nya yang berukuran 30 ml. Perfect Hydrating Treatment Essence adalah essence keluaran produsen dalam negeri yang tergolong optimal dari segi performa. Membawa kebaikan gliserin yang terkenal akan efek melembapkan, kerusakan kulit akibat faktor eksternal pun akan dipulihkan dalam waktu singkat.

Kulit yang mengalami inflamasi dapat pula ditangani oleh essence ini melalui kandungan roman chamomile-nya. Yang lebih unik lagi, Avoskin menyertakan kandungan carrot oil sebagai antioksidan untuk mencegah penuaan dini.Berkat roseship oil yang ikut tertera dalam komposisinya, essence ini mampu merangsang produksi kolagen untuk memberi efek peremajaan.

Kondisi kulitKulit kering
Kandungan utamaRosa canina (roseship) seed oil, glycerin, propylene glycol
Kisaran hargaRp285.000
Isi100 ml

6. L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Loreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

Pilihan utama untuk memperoleh kulit yang terlihat awet muda

L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence adalah essence terbaik dengan komponen Micronized Technology yang dapat meresap 10 kali lebih baik dan cepat menuju lapisan kulit paling dalam. Utamakan produk ini apabila Anda merasa tidak nyaman dengan tampilan kulit kusam akibat efek buruk sinar matahari dan kekurangan vitamin.

Bahan pencerah kulit arbutin yang fenomenal tercatut dalam ingredients essence satu ini. Bukan cuma mengantarkan Anda pada tampilan kulit lebih putih, melainkan juga memperoleh tekstur kulit lebih halus dari hari ke hari. Penggunaan rutin L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence akan memaksimalkan proses regenerasi kulit sehingga tereksposlah kulit baru yang lebih kenyal dan segar.

Kondisi kulitKulit kering, kusam, berminyak, berjerawat, dan kombinasi
Kandungan utamaCentella asiatica, madecassoside, adenosine, salicylic acid, butylene glycol, salicylic acid
Kisaran hargaRp151.050
Isi65 ml

7. Secret Key Starting Treatment Essence

Secret Key Starting Treatment Essence

Bebas kandungan artifisial membuat produk ini tidak akan mengiritasi kulit

Produsen skin care asal Korea Selatan ini merilis essence dalam dua versi, yakni Limited Edition dan Rose Edition. Kedua-duanya berperan menjadikan kulit satu tingkat lebih baik dari waktu ke waktu. Bukan sebatas sebagai essence, Starting Treatment Essence merupakan booster essence yang berperforma unggul dalam memberikan perawatan kulit secara intensif.

Bila Anda kurang suka dengan tekstur essence yang kental, tepat sekali memilih produk ini karena seluruh komponennya diracik untuk ciptakan tekstur essence yang cair dan cepat meresap. Berkandungan unik berupa ragi dari galactomyces, semakin sempurna essence tanpa paraben, mineral oil, pewarna, pewangi, alkohol, dan sulfat ini dalam mencerahkan, meningkatkan kekuatan kulit, dan melembapkan wajah.

Kondisi kulitKulit kering, berminyak, berjerawat, kombinasi, sensitif, dan kusam
Kandungan utamaGalactomyces ferment filtrate, arbutin, centella asiatica extract, adenosine, glycerin, butylene glycol, witch hazel extract, dll
Kisaran hargaRp210.000
Isi155 ml

8. Bio-Essence 24k Bio-Gold Gold Water

Bio Essence 24k Bio Gold Gold Water

Dukungan Bio Energy ComplexTM –nya menjadikan cairan essence terserap lebih baik

Radikal bebas selalu menjadi biang penyebab terjadinya kerusakan kulit. Untungnya, Bio-Essence menciptakan essence berkandungan antioksidan yang ampuh melindungi kulit melawan paparan radikal bebas. Sematan Bio Energy ComplexTM membuat cairan essence dapat terserap baik oleh kulit untuk memberikan treatment intensif hingga berjam-jam.

Pori-pori yang terbuka akan diperkecil secara bertahap oleh 24k Bio-Gold Gold Water, sehingga terwujudkanlah efek flawless yang mengesankan. Buat Anda yang selalu mengeluh kulit wajah rentan berminyak, bahan-bahan pelembap di dalam produk Bio-Essence akan menyeimbangkan sebum wajah, membuat kulit terasa kenyal dan tidak lengket akibat produksi minyak berlebih.

Kondisi kulitKulit kering, berjerawat, berminyak, kombinasi, sensitif, dan kusam
Kandungan utamaGlycyrrhiza glabra (licorice) root extract, sodium hyaluronate, citric acid, butylene glycol, glycerin, witch hazel extract, allantoin
Kisaran hargaRp235.000
Isi100 ml

9. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion

Essence lotion yang menjanjikan hasil kulit halus, kenyal, dan cerah

Tak sedikit beauty vlogger me-review essence besutan Garnier ini. Harga yang ekonomis menjadi salah satu alasan produk ini banyak diburu. Selain itu, tentu saja  Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion berkemampuan baik dalam hal melembapkan kulit seketika. Permukaan kulit bertekstur halus dan kenyal saat disentuh adalah jaminan utama yang ditawarkan.

Dikenal juga sebagai produk yang mengandalkan kebaikan ekstrak bunga Sakura, essence dengan harga tidak sampai ratusan ribu ini mengantarkan Anda pada tampilan kulit cerah dan mempesona. Untuk hasil lebih optimal, aplikasikan Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion pada pagi dan malam hari di area wajah serta leher yang sudah dibersihkan. Selamat mencoba!

Kondisi kulitKulit kering dan kusam
Kandungan utamaEkstrak bunga Sakura, hyaluronic acid, Vitamin B3 & CG
Kisaran hargaRp61.600
Isi120 ml

10. Laneige White Dew Original Ampoule Essence

Laneige White Dew Original Ampoule Essence

Mengurangi bintik hitam untuk hasilkan kulit cerah bebas noda

Punya kulit wajah kusam dan ingin mengatasinya hanya dengan pemakaian essence? Bisa, kok! Ini dia, essence yang menyinergikan ekstrak Saururus chinensis dan vitamin C sebagai komponen mujarab untuk kurangi segala bentuk penggelapan kulit, terutama noda hitam secara bertahap tanpa efek samping membahayakan. Hanya dalam satu bulan, wajah akan terlihat bersih dan cerah tanpa noda.

Laneige White Dew Original Ampoule Essence bertektsur sedikit kental, akan tetapi melalui kehadiran phyto sugar water di dalamnya memungkinkan essence dengan efek dewy ini lebih mudah menyelinap ke setiap jaringan kulit. Belum selesai sampai situ saja, Laneige juga melengkapi produk ini dengan panthenol dan beta-glucan untuk membantu redakan kulit iritasi, lho!

Kondisi kulitKulit kering, kusam, berminyak, kombinasi, dan berjerawat
Kandungan utamaPanthenol, sodium hyaluronate, acetyl glucosamine, beta-glucan, butylene glycol, glycerin, camellia sinensis leaf extract
Kisaran hargaRp720.000
Isi45 ml + sleeping care goodnight kit 3 items

Cara Menggunakan Essence Tanpa atau dengan Kapas

Cara Menggunakan Essence Tanpa atau dengan Kapas

Setelah menentukan salah satu essence terbaik berdasarkan kebutuhan, penting juga mengetahui cara pakai essence yang benar. Ada dua cara untuk menerapkan essence, yakni dengan tangan telanjang atau memanfaatkan media kapas.

  • Dengan Tangan Telanjang. Tuangkan essence ke telapak tangan, lalu tutup yang tujuannya membuat suhu essence sama dengan suhu tubuh. Setelah beberapa saat, usapkan telapak tangan ke seluruh wajah sampai merata. Saat meratakannya, beri tekanan sedikit hingga semua area wajah terkena essence.
  • Dengan Kapas. Tuangkan essence ke kapas, pastikan cairan essence membasahi seluruh bagian kapas. Selanjutnya, oleskan kapas kuyup tersebut ke seluruh permukaan wajah. Diamkan beberapa saat, kemudian lepas kapas sebelum mengering.

Sebaik-baiknya produk essence dalam melembapkan, efek hidrasinya tetap akan menguap bila tidak ditutup dengan skin care berkandungan minyak. Untuk mengunci kelembapan wajah, pakailah face emulsion agar kelembapan wajah terkunci. Tidak memiliki face emulsion? Boleh saja Anda ganti dengan face serum, namun gunakan dalam jumlah lebih banyak, ya!

Lihat juga rekomendasi essence terbaik lainnya di sini!

Kulit wajah usia remaja memerlukan essence dengan formula yang lebih sedikit. Apabila kamu masih termauk usia remaja, cek lebih detail essence untuk kulit remaja ini. Setiap produk memiliki kelebihannya masing-masing, jadi pilihlah yang paling seusai dengan kebutuhanmu!

Selain itu, essence juga diformulasikan dengan bahan khusus sesuai kondisi kulit. Salah satu yang populer adalah essence untuk kulit berminyak. Anda yang menghadapi kondisi wajah berminyak bisa menggunakan essence yang menyegarkan wajah. Cek di sini rekomendasinya!

10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Usia Remaja
10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Kulit Berminyak

Kesimpulan

Pada regimen perawatan kulit sehari-hari, essence adalah produk vital yang akan menyiapkan kulit untuk menerima produk skin care lanjutan. Di samping melembapkan, essence dibekali komposisi lain yang bekerja mengatasi masalah kulit, seperti menyamarkan flek hitam, mengencangkan kulit, dan mengatasi kulit kusam.

Dari sepuluh merek essence terbaik di atas, sudahkah Anda putuskan satu produk yang hendak dibeli? Ingatlah untuk membeli produk yang bukan hanya bagus, tetapi aman. Berhati-hatilah akan reaksi kulit sensitif akibat bahan-bahan aditif. Bagi usia remaja, pikirkan pula soal budget agar tidak membebani keuangan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda!

(Visited 27.726 times, 317 visits today)