Written by 01:04 Perlengkapan Rumah Tangga

10 Lampu Emergency Terbaik dengan Baterai Awet

Maximo Lampu Camping Emergency Solar Plus Senter 5700 Multi Fungsi

Lampu emergency menjadi satu-satunya perangkat penerang untuk memberikan cahaya ketika terjadi padam listrik atau kejadian tak terduga lainnya, semisal bencana alam. Lampu untuk menerangi dalam kondisi darurat ini memiliki beberapa bentuk, seperti senter, lampu lentera, lampu kepala (headlamp), dan lampu jinjing yang menyerupai senter namun memiliki cakupan cahaya lebih luas.

Sebaiknya Anda menyimpan satu atau lebih lampu emergency di rumah. Anda dapat memilih produk keluaran brand-brand lampu besar, seperti Kenmaster, Tecstar, dan MEVAL. Pastikan Anda memilih lampu emergency dengan kualitas terbaik. Bukan hanya memancarkan cahaya yang terang, baterai pada lampu pilihan Anda juga haruslah tahan lama, setidaknya 8 – 10 jam.

10 Rekomendasi Lampu Emergency Terbaik

Meskipun kebanyakan lampu emergency mengusung tipe baterai yang rechargable alias dapat diisi ulang, beberapa jenis lain juga dapat dinyalakan dengan tenaga manual, seperti menarik tuas pada produk untuk menghasilkan daya listrik yang menyalakan lampu. Bila Anda ingin membeli lampu emergency, pertimbangkan juga aspek kenyamanan ketika pemakaian. Sebagai referensi, berikut kami perkenalkan sepuluh lampu emergency terbaik untuk Anda!

1. Surya Lampu Emergency SQL L-1830

Surya Lampu Emergency SQL L 1830

Kisaran harga: Rp39.000

Lampu berteknologi LED yang tahan lama hingga 8 jam

Surya SQL L-1830 adalah lampu emergency yang mampu menerangkan dengan pencahayaan lebih kuat karena menggunakan teknologi LED (Light Emitting Diode). Cahaya yang dihasilkan pun tidak hanya terang, tetapi uga cerah serta dapat bertahan 10 kali lipat lebih lama jika dibandingkan teknologi pada lampu konvensional.

Surya menjamin produk satu ini mampu memancarkan cahaya yang stabil dalam jangka lama. Menurut keterangannya, lampu emergency ini dapat bertahan hingga 8 jam pemakaian apabila baterai terisi penuh sebelumnya. Untuk melakukan pengisian baterai, pastikan Anda menunggunya sampai penuh, umumnya memakan waktu 10 – 12 jam, sebelum digunakan.

2. Centralite CE-32TLS Emergency Lamp

Centralite CE 32TLS Emergency Lamp

Kisaran harga: Rp45.000

Memiliki engsel yang dapat diputar 360 derajat dan bisa digantung di tembok!

Anda mencari lampu emergency yang dapat menyala terang dalam waktu lama tanpa kendala? Produk keluaran Centralite merupakan solusi untuk kebutuhan Anda. Centralite CE-32TLS menggunakan rechargable sealed lead acid battery yang bukan hanya mampu menjaga baterai berusia panjang meski sering diisi ulang, tetapi berdaya tahan hingga 10 jam sewaktu dipakai.

Baterai pada lampu emergency ini dapat Anda penuhi kembali tenaga baterainya dengan atau tanpa harus menyolok ke listrik. Adanya solar panel memungkinkan Anda mengisi baterai lampu dengan tenaga surya. Namun, ketika ingin melakukan pengisian dari sumber listrik pun tidak masalah, Centralite pun menyediakan adaptornya.

3. Maximo Lampu Camping Emergency Solar Plus Senter 5700 Multi Fungsi

Maximo Lampu Camping Emergency Solar Plus Senter 5700 Multi Fungsi

Kisaran harga: Rp175.000

Dapat diandalkan untuk camping berhari-hari karena daya yang dapat diisi ulang dengan sinar matahari (solar panel)

Saat berkegiatan di alam bebas, semisal berkemah atau camping di gunung atau pinggir pantai, lampu emergency menjadi salah satu benda yang wajib dibawa. Agar dapat menerangi hingga semalaman, Anda perlu memilih lampu emergency ini. Berdaya baterai superbesar, lampu emergency untuk camping ini bisa bertahan lama dan tidak boros.

Maximo mendesain lampu ini secara portabel ke dalam dua bentuk, yaitu dalam bentuk lentera dan senter. Anda dapat menggunakannya sebagai lentera untuk ditempatkan di dalam tenda. Bila ingin ke kamar mandi, Anda dapat mengubah lampu ini menjadi senter. Terdapat 6 LED pada emergency light dan 1 SuperLED untuk bagian senter, Anda akan memperoleh pencahayaan yang optimal.

4. Kenmaster Lightspro Lampu Emergency LP520

Kenmaster Lightspro Lampu Emergency LP520

Kisaran harga: Rp49.000

Hanya berbobot 0,8 kg, membawanya kemana pun tidak menjadi masalah

Kenmaster Lightspro LP520 ini dapat Anda beli tanpa harus mencarinya di toko elektronik rumah tangga. Di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart pun Anda bisa temukan lampu emergency ini dengan mudah. Menjadi salah satu produk favorit banyak orang, lampu dengan 24 LED ini mudah dijinjing hanya dengan memegang handle-nya.

Selain ideal dipakai untuk menerangi malam saat Anda berkemah, lampu ini juga bisa Anda letakkan di meja salah satu ruangan di rumah ketika terjadi padam listrik. Kombinasi lampu LED pada produk ini akan memancarkan cahaya terang dengan cakupan area yang luas. Material bahan dari plastik juga membuat produk ini ringan dan tidak akan berkarat.

5. Cmos HK-669 2 in 1 Lampu Emergency

Cmos HK 669 2 in 1 Lampu Emergency

Kisaran harga: Rp250.000

Selain sebagai penerang, juga bertindak sebagai penyejuk ruangan. Multifungsi!

Cmos HK-669 adalah lampu emergency serbaguna. Selain dapat menerangi ruangan ketika terjadi padam listrik, produk ini juga mampu bertindak sebagai penyejuk ruangan. Adanya kipas angin berukuran 6,2 inci akan memberikan kesejukan pada ruangan Anda yang gerah, terutama di siang hari yang terik.

Menggunakan baterai aki kering 6V 4Ah, produk ini dapat dikembalikan daya baterainya hanya dengan melakukan recharging. Kemampuannya dalam memberikan penerangan juga tidak perlu Anda ragukan. Mengapa? Karena produk ini dilengkapi 30 lampu LED mini yang tangguh dalam memancarkan cahaya pada setiap ruangan!

6. Kenmaster Emergency Lamp KM-560

Kenmaster Emergency Lamp KM 560

Kisaran harga: Rp100.000

Tidur tetap nyenyak meski ruangan gerah akibat terjadi pemadaman listrik!

Apabila Anda membutuhkan lampu emergency yang dilengkapi kipas dengan harga lebih terjangkau daripada produk sebelumnya, Kenmaster menawarkan produk yang dapat Anda jadikan pilihan. Dirancang dengan bentuk menyerupai kipas pada umumnya, produk ini bakal menerangkan sekaligus menyejukkan ruangan Anda saat listrik padam.

Performa yang cukup tangguh dihadirkan dengan memancarkan 32 lampu LED pada badan depan lampu emergency ini. Kenmaster KM-560 juga dapat diatur tingkat pencahayaannya mulai dari normal hinggapaling terang. Bahkan, putaran baling-baling kipasnya juga dapat disetel pelan kencangnya. Memerlukan waktu recharging  8 – 10 jam, lampu dan kipasnya kemudian dapat diandalkan hingga 8 jam.

7. Tecstar LED Emergency Lamp TL – 660

Tecstar LED Emergency Lamp TL 660

Kisaran harga: Rp150.000

Dapat digantung di tenda atau dijinjing dengan tangan!

Berbentuk lentera, lampu emergency berdimensi 16 x 16 x 33 cm ini dapat menerangi area yang lebih luas. Sangat tepat Anda gantung di tenda kemah agar Anda dan kawan-kawan tetap bisa beraktivitas tanpa terkendala oleh pencahayaan yang minim. Ketika digantung, pastikan penggantungnya kuat untuk menahan bobot 2 kg dari lampu ini.

Banyaknya pilihan warna membuat Anda semakin bebas memilih berdasarkan preferensi sendiri. Jika ingin ditenteng pun juga bisa! Anda hanya perlu memindahkan posisi tali jinjingnya dan melakukan penguncian agar berada pada posisi yang solid. Mengandalkan 24 lampu LED, lampu emergency yang praktis dan mudah dibawa ini menjamin cahaya terang serta tahan lama.

8. MEVAL Head Lamp 3W LED

MEVAL Head Lamp 3W LED

Kisaran harga: Rp36.000

Cahaya superterang dari lampu LED yang berdurasi nyala hingga 4 jam

Ingin melakukan perjalanan malam menelusuri area sekitar perkemahan tanpa perlu membuat tangan pegal karena memegangi lampu emergency? MEVAL menghadirkan produk headlamp yang pas untuk Anda. Produk penerang berteknologi LED ini dapat dipasangkan di kepala layaknya memakai bandana.

Materialnya yang kukuh menjadikannya tahan dari benturan ketika terjatuh. Anda dapat memakai lampu ini sebagai penerang ketika jalan-jalan malam di alam bebas, camping, atau hiking. Bagi Anda yang ingin memperbaiki motor di dalam ruangan yang gelap juga tidak masalah selama memakai headlamp emergency ini.

9. Surya Senter SYT 2COB

Surya Senter SYT 2COB

Kisaran harga: Rp35.000

Dibekali 2 lampu dengan level terang berbeda yang dapat Anda atur melalui switch-nya

Surya SYT 2COB merupakan lampu emergency bersertifikasi SNI, membuat kualitas dan keamanan yang ditawarkan tidak perlu diragukan lagi. Produk ini mudah dioperasikan nyala-matinya hanya dengan mengubah switch-nya. Selain itu, tombol switch-nya juga dapat dipakai untuk mengatur level pencahayaan yang diberikan. Geser ke atas untuk menghidupkan lampu 2W SuperLED dan ke bawah untuk lampu COB SMD-nya.

Surya mengandalkan baterai lead-acid 4V dengan kapasitas 900mAh yang dapat di-charge ulang hingga lebih dari 5000 kali. Setiap lampu LED pada produk ini juga menembakkan cahaya yang sangat terang.  Namun, ketika cahaya lampu SuperLED-nya mulai redup, hal tersebut menandakan daya baterai yang hampir habis sehingga perlu diisi ulang.

10. IMAC ASC D8032 Lampu Emergency 4 Sisi

IMAC ASC D8032 Lampu Emergency 4 Sisi

Kisaran harga: Rp84.000

Unik dengan 4 sisi pencahayaan!

Alih-alih menggunakan gugusan lampu LED mini pada satu sisi, IMAC ASC D8032 muncul dalam rancangan yang cukup unik. Jadi, lampu emergency ini mampu menerangkan pada empat sisi atau sudutnya. Anda tidak perlu sering-sering mengisi ulang baterai lampu ini karena kapasitas tampungnya yang mencapai 1200mAh.

Berdimensi 12 x 7 x 7 cm, lampu emergency ini tergolong ringkas sehingga tidak hanya ideal diletakkan di atas meja, tetapi dapat pula Anda jadikan dinamis dengan membawanya ketika berkemah di alam bebas. Pengaturan cahaya pun dapat Anda lakukan, yaitu menyalakan hanya 2 lampu atau keseluruhannya (4 lampu menyala).

Kesimpulan

Lampu emergency adalah benda penting yang harus dimiliki setiap orang. Selain bisa dipakai untuk kebutuhan penerangan di rumah sewaktu terjadi pemadaman listrik, beberapa jenis lampu emergency juga akan berguna untuk menerangi tenda ketika Anda mengadakan kemah saat melakukan pendakian.

Bahkan, Anda tetap bisa melanjutkan pendakian dengan memakai lampu emergency tipe headlamp yang mudah dipakai hanya dengan mengikatkannya ke kepala. Dengan menyediakan lampu emergency di rumah, Anda akan siap ketika terjadi sesuatu yang tidak terprediksi, baik itu pemadaman listrik ataupun bencana alam.

(Visited 58 times, 1 visits today)