Written by 02:25 Perlengkapan Rumah Tangga

10 Merk Spring Bed yang Paling Bagus dan Nyaman

King Koil Chiro Endorsed Spring Bed

Spring bed adalah tempat tidur yang tersusun atas bantalan busa (mattress) di mana terdapat pegas sebagai penyangga di bagian dalam. Pegas sendiri terbagi menjadi dua macam, yaitu open coil dan pocket poil. Open coil adalah pegas berbentuk lebar yang terhubung ke kedua sisi ujung dari kasur. Beda halnya dengan pocket poil, pegas ini dibungkus secara terpisah sehingga lebih nyaman dan fleksibel.

Kasur pegas dapat dipilih oleh Anda yang sedang menderita masalah punggung atau ingin menghindari kondisi tersebut. Jika dibandingkan kasur lateks, spring bed bersifat medium, maksudnya tidak terlalu empuk ataupun keras, sehingga cocok untuk mencegah terjadinya sakit punggung dan leher. Jenis kasur spring bed dapat dipilih oleh penderita penyakit punggung karena mampu memberikan dorongan maksimal untuk struktur tulang belakang.

Saat ini Anda berencana membeli kasur spring bed terbaik? Pastikan Anda tentukan dulu ukurannya. Spring bed terbagi menjadi beberapa macam ukuran, yaitu single (90 x 200 dan 100 x 200), super single (120 x 200 dan 140 x 200), queen (160 x 200), king (180 x 200), dan extra king (200 x 200). Pilihlah ukuran kasur yang lebih besar apabila Anda ingin pakai bersama pasangan, atau yang lebih kecil jika Anda pakai sendiri di kamar tidur sehingga lebih minimalis.

10 Rekomendasi Kasur Spring Bed Terbaik di Indonesia

Setelah mempertimbangkan ukuran kasur, aspek lain yang perlu diperhatikan adalah tingkat keempukan spring bed. Berdasarkan level keempukannya, spring bed secara berurutan terdiri dari extra firm, firm, medium firm, medium, medium soft, dan medium. Satu hal yang perlu diingat, kenyamanan tidur Anda dipengaruhi oleh tingkat keempukan kasur, karena itu pilihlah kasur yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan Anda.

Anda juga akan menemui spring bed dengan bermacam-macam sematan teknologi, seperti pocket spring, memory foam, talalay latex, bio-cotton, bamboo fabric, gel, argentum, dan lain-lain. Setiap teknologi tersebut akan memengaruhi kenyamanan kasur ketika dipakai tidur. Maka dari itu, sebaiknya Anda cari tahu lebih lanjut keterangan dari teknologi atau fitur yang dicatutkan pada spring bed pilihan Anda.

Langkah paling mudah untuk mengetahui tingkat kenyamanan spring bed sebenarnya dengan mencoba langsung kasur tersebut di toko. Namun, apabila Anda berencana membelinya secara online, telitilah sebelum membeli dengan membaca ulasan, review, atau testimonium dari orang-orang yang telah menggunakan produk tersebut. Jangan sampai salah pilih!

Itulah panduan singkat dalam memilih spring bed. Selanjutnya, kami akan urutkan sepuluh produk spring bed terbaik dengan kualitas yang terbukti bagus dan pastinya nyaman digunakan. Semoga produk-produk rekomendasi berikut bisa Anda jadikan referensi memilih. Namun, pastikan Anda memilih dengan memperhatikan aspek-aspek yang telah kami jelaskan sebelumnya, ya!

1. Bigland HB 720 Regular Set Spring Bed

Bigland HB 720 Regular Set Spring Bed

Kisaran harga: Rp3.550.000

Spring bed full set dengan dipan berlapiskan busa empuk dan kain lembut

Bigland sudah dikenal masyarakat Indonesia perihal kasur-kasur buatannya yang nyaman dipakai tidur. Salah satu spring bed keluarannya, yaitu Bigland HB 720, mempunyai sandaran berupa dipan kayu plus triplek yang dilapisi busa serta dibungkus oleh kain quilting dan kain oscar cokelat.

Spring bed full set ini tergolong ekonomis sehingga dapat dijadikan opsi untuk Anda yang mencari spring bed murah. Dengan ukuran 180 x 200, produk ini tergolong sebagai king spring bed. Bigland menawarkan set tempat tidur yang tidak hanya terlihat comfy, tetapi juga unggul dari segi durabilitas, menjadikannya kuat dan tahan lama.

2. King Koil Chiro Endorsed Spring Bed

King Koil Chiro Endorsed Spring Bed

Kisaran harga: Rp7.360.000

Tersertifikasi oleh ICA (International Chiropractic Association)

Brand yang satu ini dianggap sebagai produsen spring bed kelas dunia. Tidak heran jika barang ciptaannya terdistribusi ke banyak sekali negara, termasuk Indonesia. Chiro Endorsed Spring Bed merupakan salah satu yang best seller di pasaran.

Dalam proses produksinya, struktur dari spring bed ini telah mendapat dukungan dari ICA (International Chiropratic Association). Sebab itulah, kasur ini banyak direkomendasikan ahli ortopedi karena bisa menjaga kontur tulang belakang tetap sejajar. Luar biasanya lagi, kasur setebal 32,5 cm ini bukan cuma menjaga kesehatan tulang, tetapi memberi kenyamanan berkat penggunaan 7-Zone Honeycomb Pocket Coil-nya.

3. Central Spring Bed Silver Type

Central Spring Bed Silver Type

Kisaran harga: Rp1.480.000

Teknologi Posturematic untuk mencegah punggung sakit saat bangun tidur

Hampir semua produk besutan Central Springbed dipasarkan dengan harga rendah. Itulah mengapa, produk buatannya ini selalu laris diburu masyarakat Indonesia. Central Springbed Silver Type merupakan kasur pegas bertipe single yang dijual dengan harga di bawah 2 jutaan.

Produk ini didesain dengan material yang berkualitas agar terciptalah suasana tidur yang nyaman. Bahan busa super lembut berpadu dengan pegas berteknologi Posturematic, menjadikan spring bed ini menyesuaikan beban dan lekuk tubuh saat Anda tiduri. Saat terbangun esok hari, punggung Anda dijamin bebas sakit atau pegal!

4. Winchester Platinum Pillowtop Spring Bed

Winchester Platinum Pillowtop Spring Bed

Kisaran harga: Rp2.598.000

Kasur setebal 27 cm yang empuk, nyaman, dan berumur panjang

Spring bed full set dengan nilai jual di bawah 3 jutaan ini layak dijadikan opsi untuk Anda yang mencari tempat tidur untuk dipakai bersama pasangan. Winchester Platinum merancang produk ini dalam bentuk set. Pada satu setnya, Anda akan mendapatkan sebuah papan sandaran, sebuah dipan, dan sebuah matras tidur yang empuk.

Kasur ini mempunyai ketebalan 27 cm sehingga mampu menampung bobot tubuh hingga lebih dari 100 kg. Ekstra pillowtop –nya menambah kenyamanan tatkala Anda berbaring di atas kasur yang berkesan hangat ini. Apabila Anda tertarik membelinya, Winchester Platinum menjamin spring bed ini bakal tahan hingga jangka waktu belasan tahun.

5. Romance Feelings Deluxe Kasur Spring Bed

Romance Feelings Deluxe Kasur Spring Bed

Kisaran harga: Rp1.799.000

Tepian matras yang kukuh saat terkena tekanan berkat 23 M-Guard-nya

Salah satu spring bed recommended ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang berbujet terbatas. Kasur berukuran 160 x 200 cm ini mempunyai ketebalan hingga 25 cm. Jika Anda sedang mencari spring bed untuk kamar kecil, Romance Feelings Deluxe Spring Bed adalah opsi tepat buat Anda.

Mengusung teknologi asal Jepang yang dipadukan busa inoac yang berkualitas dan ditambah lapisan quliting terbaik, menjadikan spring bed ini lebih nyaman, berdaya topang bagus, dan konsisten tanpa menimbulkan efek melenting meski badan Anda banyak bergerak.

6. Florence Savoia Spring Bed

Florence Savoia Spring Bed

Kisaran harga: Rp2.720.000

Buat waktu istirahat Anda lebih berkualitas

Savoia dapat menjadi pilihan spring bed untuk Anda yang mendambakan tidur berdua dengan pasangan, namun tetap memiliki space sisa yang luas. Harga yang tercantum di atas berlaku untuk kasur Florence Savoia berukuran super king (200 x 200 cm). Selain ukuran ini, Anda bisa memilih varian lain, tersedia single, single XL, queen, dan king.

Spring atau pegas yang digunakan mengadopsi orthpedic standard sehingga memberikan daya topang yang baik untuk tubuh, mencegah struktur tulang belakang Anda mengalami cidera. Di sisi lain, Florence juga melapisi pillowtop-nya dengan motion absorption untuk memaksimalkan kenyamanan tatkala tubuh Anda berbaring pulas di atasnya.

7. INTHEBOX Kasur Spring Bed

INTHEBOX Kasur Spring Bed

Kisaran harga: Rp1.234.050

Spring bed dengan lapisan ortopedi yang menopang tulang belakang secara sempurna

INTHEBOX merupakan brand favorit artis kenamaan Raffi Ahmad yang menawarkan spring bed berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Produk ini cukup unik karena meskipun berjenis kasur pegas, INTHEBOX – sesuai namanya – mengemas kasur ke dalam sebuah box atau dus ketika melakukan pengiriman. Selain melakukan pemasaran secara online, Anda juga bisa dapatkan spring bed buatannya secara offline di pusat perbelanjaan modern, seperti Carrefour, Hypermart, dan Lottemart.

INTHEBOX menjamin spring bed rancangannya tahan lama dan nyaman sebagai tempat istirahat setelah lelah menjalani rutinitas harian. Produk ini patut dipilih untuk Anda yang menghuni apartemen atau indekos. Menggunakan busa premium berkepadatan tinggi dan dipadukan teknologi pocket spring, memberikan “dudukan” sempurna untuk punggung Anda, tidur pun lebih nyenyak.

8. Comforta Super Fit Silver Pilowtop Spring Bed

Comforta Super Fit Silver Pilowtop Spring Bed

Kisaran harga: Rp3.358.000

Kasur dengan tingkat keempukan medium yang mencegah tubuh terbenam

Comforta tidak mau kalah dengan produsen spring bed lain. Produk besutannya ini sudah dibekali lapisan pillowtop yang lebih tebal dan empuk sehingga begitu nyaman untuk dibuat tidur. Dengan ketebalan 25 cm, kasur ini pun ideal dipakai oleh anak-anak hingga orang dewasa. Sandaran punggung berwarna gelapnya akan memberi aksen menarik pada desain kamar Anda.

Super Fit Silver Pillowtop Spring Bed ini mengadopsi model queen bed di mana ukurannya 160 x 200 cm. Tidak usah takut punggung dan leher terasa sakit ketika bangung tidur. Pasalnya, Comforta mendesain spring bed ini agar posisi tubuh pengguna tetap merasakan nyaman berbaring di atas kasur empuk tanpa efek terbenam.

9. IKEA HOVAG Spring Bed

IKEA HOVAG Spring Bed

Kisaran harga: Rp3.999.999

Kantong pegas yang fleksibel mengikuti bentuk tubuh pengguna

Peritel perabot rumah tangga asal Swedia, IKEA, merilis kasur pegas yang menggunakan pocket spring. Pegas saku dari spring bed ini bekerja independen mengikuti struktur tubuh dan kontur tubuh pada berbagai posisi, bentuk, ataupun gerakan.

Berukuran 200 x 150 x 24 cm, kasur ini lebih cocok dipakai untuk satu orang dewasa. IKEA HOVAG Spring Bed berpermukaan lembut sebab permukaannya terbuat dari kombinasi 64% polyester dan 36% katun. Kantong pegas bermaterialkan baja menjadikan kasur ini tangguh dan tahan dipakai hingga puluhan tahun.

10. Uniland Rivera Plushtop Paris Spring Bed – Grey

Uniland Rivera Plushtop Paris Spring Bed Grey

Kisaran harga: Rp2.366.100

Cegah badan berkeringat dengan cover superlembut yang tidak panas

Berbagai spring bed dari Uniland selalu ramai dicari orang, mulai dari seri single hingga extra king. Satu produk yang disebut-sebut sebagai best seller product of the year-nya adalah Rivera Plushtop Paris. Kasur dengan matras berdesain Plushtop ultra tebal ini tampak mewah dengan balutan warna abu-abu yang terkesan warm.

Aspek kenyamanan ekstra berkat high density foam-nya membuat Anda betah berlama-lama di atas kasur. Bukan hanya itu, Uniland juga menggunakan 6 turns bonnell spring yang terbuat dari kawat baja untuk menjaga durabilitas kasur secara menyeluruh.  Soft 3D knitted fabric-nya ikut memastikan kenyamanan Anda selama tidur akibat cover bermutu tinggi yang tidak panas.

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda setelah memahami cara memilih spring bed dan sekaligus menengok daftar produk spring bed yang bagus tersebut? Spring bed adalah barang keperluan rumah yang perlu dipilih berdasarkan kualitasnya. Setiap orang tentu ingin tidur dengan nyenyak agar bisa menyambut pagi dengan penuh energi dan semangat, bukan? Maka dari itu, perhatikan betul-betul spesifikasi kasur spring bed yang hendak Anda beli.

(Visited 37 times, 1 visits today)