Written by 04:20 Kosmetik & Kesehatan

10 Rekomendasi Lulur Badan Terbaik yang Ampuh Memutihkan Kulit

Purbasari Lulur Mandi Putih

Beredarnya produk lulur badan di pasaran memudahkan siapa saja melakukan treatment tanpa perlu ke tempat spa. Apabila Anda berencana membeli body scrub untuk lulur badan di rumah, kami akan uraikan cara memilih lulur badan terbaik berdasarkan tekstur dan bahan baku yang digunakan.

Anda akan menemui bermacam pilihan produk, seperti Mineral Botanica, Utama, Emina, dan Purbasari, manakah merek lulur badan yang tepat untuk Anda? Sebelum melihat panduan memilihnya, mari ketahui terlebih dahulu apa saja manfaat dari melakukan lulur badan. Cus, kita mulai pembahasannya!

Fungsi Lulur Badan untuk Membersihkan Kulit

Fungsi Lulur Badan untuk Membersihkan Kulit

Lulur badan atau body scrub adalah produk yang membantu mengangkat sel mati pada permukaan kulit. Tumpukan sel kulit mati ini menyebabkan tampilan kulit gelap dan kusam. Jika Anda ingin membuat kulit putih cerah dan bersih berseri, lakukan treatment dengan lulur badan di rumah setidaknya 1 kali dalam seminggu.

Secara umum, lulur badan mempunyai dua macam tekstur, yaitu tekstur scrub garam yang berukuran besar serta scrub gula yang lebih kecil dan lembut. Kedua bentuk scrub tersebut karakteristiknya akan dijelaskan pada section di bawah ini. Yuk, pelajari terlebih dahulu aspek-aspek yang perlu diketahui dan diperiksa saat memilih lulur badan!

Cara Memilih Lulur Pemutih Badan (Body Scrub) yang Bagus

Mendapatkan hasil lulur badan optimal hanya terwujud dengan pemakaian produk yang tepat. Apa saja hal-hal yang perlu Anda ketahui dan periksa saat membeli produk body scrub? Berikut poin-poin penting untuk dipertimbangkan. Cermati dengan saksama, ya!

Karakteristik dari Komponen Dasar Produk Lulur, Sugar, Salt, atau Baking Soda?

Butiran scrub produk lulur badan bercampur dengan bermacam bahan baik untuk kulit. Akan tetapi, manakah bahan baku scrub yang sebaiknya Anda gunakan? Secara garis besar, scrub pada lulur badan terbuat dari gula, garam, dan baking soda.

Ada juga scrub yang berasal dari biji-biji tanaman yang dianggap lebih ramah terhadap kulit sensitif. Kami akan jelaskan masing-masing karakteristik dari bahan dasar penyusun scrub tersebut supaya Anda lebih mudah menentukan jenis scrub mana yang paling sesuai kebutuhan kulit.

Sugar Based Scrub dengan Tekstur yang Lebih Halus, Cocok untuk Kulit Kering dan Sensitif

Sugar Based Scrub dengan Tekstur yang Lebih Halus Cocok untuk Kulit Kering dan Sensitif

Body scrub yang memiliki butiran dari gula mempunyai ukuran partikel jauh lebih halus daripada sea salt scrub. Scrub berbasis gula dapat mengurangi iritasi kulit karena daya pembersihnya yang medium. Apabila Anda mempunyai tipe kulit kering, sugar based scrub akan membersihkan tubuh sehingga terhasilkan tekstur lembut pada kulit.

Bukan hanya itu, sugar based scrub juga memiliki efek melembapkan kulit. Buat Anda yang berkulit sensitif, scrub yang terbuat dari gula dapat menjadi pilihan. Anda dapat memanfaatkan lulur badan jenis ini ke area permukaan kulit yang tipis, seperti ketiak, payudara, dan bisa juga diterapkan sebagai face scrub.

Sea Salt Scrub dengan Ukuran Partikel Lebih Besar, Ideal untuk Memutihkan Siku dan Lutut Gelap

Sea Salt Scrub dengan Ukuran Partikel Lebih Besar Ideal untuk Memutihkan Siku dan Lutut Gelap

Mungkin scrub yang terbuat dari garam mempunyai partikel lebih besar. Namun, sea salt scrub sangat baik digunakan pada kulit yang kasar dan gelap. Apabila Anda ingin meruntuhkan lapisan keratin yang menyebabkan kulit kasar dan keras, gunakanlah scrub yang berasal dari garam. Ketika digosokkan ke bagian kaki yang letih atau bengkak, scrub ini akan membantu pengedaran darah lebih lancar.

Di balik kelebihannya dalam mengeksfoliasi serat protein pada kulit, sea salt scrub tetap perlu dikontrol penggunaannya. Pakailah 1 – 2 kali dalam seminggu untuk menghindari iritasi kulit. Sebaiknya Anda tidak menggunakan scrub garam ke kulit tubuh yang tipis, terutama kulit wajah.

Baking Soda Scrub yang Sanggup Membuka dan Membersihkan Kotoran yang Menumpuk di Pori-pori

Baking Soda Scrub yang Sanggup Membuka dan Membersihkan Kotoran yang Menumpuk di Pori pori

Penggunaan sabun muka mungkin dapat menjaga kulit wajah tetap bersih dari tumpukan kotoran. Akan tetapi, pemakaian sabun tubuh saat mandi belumlah cukup membersihkan seluruh kotoran yang menyumbat pori. Anda dapat mengandalkan scrub berbahan baking soda untuk membersihkan kulit dari akumulasi kotoran yang tersumbat di dalam pori-pori.

Baking soda mengandung natrium bikarbonat dengan efek kerja melonggarkan pori-pori serta mengangkat partikel asing di dalam pori yang menyebabkan penggelapan kulit. Baking soda scrub dapat juga Anda gunakan untuk mencegah jerawat dan mengatasi kulit wajah beruntusan.

Oleh karena daya abrasifnya cukup kuat, baking soda scrub tidak direkomendasikan untuk orang-orang yang memiliki kulit kering atau kulit sensitif. Walau kulit tubuh dan wajah Anda tidak sensitif maupun kering, body scrub yang mengandung baking soda tidak boleh digunakan setiap hari. Cukupi lulur badan dengan bakin soda scrub hanya beberapa kali dalam sebulan.

Scrub Berbahan Alami, Opsi Lain untuk Kulit Sensitif yang Bekerja Tanpa Memicu Iritasi

Scrub Berbahan Alami Opsi Lain untuk Kulit Sensitif yang Bekerja Tanpa Memicu Iritasi

Bagi orang-orang dengan kulit sensitif, lulur badan yang mengandung scrub dari bahan alami merupakan opsi terbaik selain sugar scrub. Bahan-bahan semacam dedak padi, tanah liat (clay), dan ubi jalar ungu mempunyai partikel lebih halus dengan pemberian hasil bersih dan lembut tanpa membebani kulit.

Penggunaan lulur ubi jalar ungul tidak akan melukai kulit karena partikel scrub-nya berbentuk bulat kecil-kecil, sementara lulur dedak padi menyimpan efek pembersih yang tinggi namun teksturnya terasa lembut saat digosokkan ke kulit. Satu lagi, scrub berunsur tanah liat atau lumpur juga aman untuk kulit sensitif. Pilihlah lulur badan berbahan clay untuk membersihkan dan menyerap kotoran dari lapisan kulit terdalam dengan efek iritasi yang minim.

Pilih yang Mengandung Pelembap untuk Menyeimbangkan Efek Lulur

Pilih yang Mengandung Pelembap untuk Menyeimbangkan Efek Lulur

Beberapa saat setelah menerapkan body scrub, kulit akan terasa lebih licin dan halus, namun tak lama kemudian kulit pun menjadi kering. Hal ini wajar karena lulur badan adalah proses peluruhan sel-sel kulit mati dan partikel kotoran dari permukaan serta lapisan epidermis dan dermis.

Untuk menghindari kekeringan kulit, Anda dapat mengaplikasikan krim pelembap ke area kulit yang kering setelah melakukan scrubbing. Namun, akan lebih menyenangkan jika produk body scrub yang Anda gunakan sudah dilengkapi bahan pelembap, seperti minyak zaitun, almond oil, madu, shea butter, dan lain sebagainya. Jadi, belilah produk yang tidak hanya bertekstur lembut, tetapi mengandung pelembap yang tinggi juga.

Hadirkan Ketenangan dengan Lulur Badan Beraroma Lembut

Hadirkan Ketenangan dengan Lulur Badan Beraroma Lembut

Perlakuan lulur badan memakan waktu yang tidak sebentar. Suapya lebih nyaman, temukanlah body scrub  dengan aroma favorit Anda untuk menghadirkan efek relaksasi. Sepulang beraktivitas, Anda bisa meluluri tubuh dengan body scrub beraroma menenangkan, seperti musk dan lavender, pasti mood Anda akan terjaga selama melakukan scrubbing.

Beberapa produk mempunyai aroma khas Asia yang pedas, di mana lulur badan ini biasa dipilih oleh mereka ynag ingin mendapatkan efek kencang. Pilihan aroma lain yang menenangkan dapat pula ditemui pada body scrub yang mengandalkan wewangian alami, seperti wangi bunga, buah, dan wangi cokelat yang disukai banyak orang.

Cakupan Tubuh yang Ingin Dibalur Memengaruhi Ukuran dan Jenis Kemasan

Cakupan Tubuh yang Ingin Dibalur Memengaruhi Ukuran dan Jenis Kemasan

Kebutuhan setiap orang dalam melulur badan tidaklah sama. Apabila Anda ingin melakukan pembersihan menyeluruh dari bagian leher sampai kaki, memilih body scrub berkemasan jar atau pot besar adalah keutamaan. Begitu pun sebaliknya, jika Anda memerlukan lulur badan untuk beberapa area spesifik, lebih baik memilih body scrub berkemasan lebih kecil, contohnya tube atau small jar.

Lulur badan dalam kemasan tube umumnya mempunyai tekstur gel lembut dan creamy sehingga mudah dikeluarkan dan dioleskan ke seluruh permukaan kulit. Beberapa orang menyukai lulur badan berkemasan tube karena dianggap lebih higienis dibandingkan kemasan jar. Namun walau bagaimana pun, memilih berdasarkan kebutuhan pemakaian sangatlah penting.

Ingin Melangsingkan Tubuh? Carilah Lulur Badan yang Memberikan Efek Hangat

Ingin Melangsingkan Tubuh Carilah Lulur Badan yang Memberikan Efek Hangat

Kebanyakan body scrub mengutamakan fungsi pembersihan. Akan tetapi, belakangan ini mulai diproduksi lulur badan yang meninggalkan sensasi kulit kencang setelah pemijatan lulur. Bahkan, ada juga scrub yang dibekali bahan capsium untuk memberikan efek hangat dan memicu aktivitas kelenjar keringat. Lulur badan ini membantu detoksifikasi dari luar, cocok untuk Anda yang ingin terbebas dari senyawa negatif yang membahayakan tubuh.

Hanya dengan satu kali perawatan, tidak hanya kulit bersih yang Anda raih, namun juga sirkulasi darah semakin lancar dan penumpukan sel-sel lemak di bawah lapisan kulit dapat dicegah. Dengan kata lain, penggunaan teratur memungkinkan Anda peroleh kulit mulus, kencang, dan tubuh langsing tanpa selulit!

10 Rekomendasi Lulur Pemutih Badan Terbaik

Setelah memahami pertimbangan-pertimbangan dalam memilih body scrub, selanjutnya kami telah merangkum sepuluh rekomendasi lulur badan terbaik yang mudah Anda beli di online store atau beauty store terdekat. Pilihlah produk dengan memperhatikan tekstur, kandungan, khasiat, kemasan, dan aromanya. Selamat memilih dan siap-siap peroleh kulit tubuh yang indah dan menawan!

1. Emina Body Scrub

Emina Body Scrub

Aroma segar buah-buahan yang tahan lama

Emina Body Scrub memiliki butiran scrub yang halus sehingga tidak terasa sakit saat dioles dan digosok ke permukaan kulit. Keharuman buah yang menyegarkan akan memberi efek senang saat dipakai treatment mandi lulur. Produk ini efektif mengangkat sel kulit mati yang telah lama menumpuk hingga behari-hari.

Setelah pemakaian, kulit bakal terasa lebih lembut dan tentu saja tampak bersih dan cerah alami. Bukan itu saja, efek pasca treatment dari lulur badan ini tiadk meninggalkan bekas lengket. Kemudahannya dibilas serta hasil kinerja yang tahan lama menjadi poin plus tersendiri dari produk ini. Satu lagi, produk ini tersedia dalam bermacam pilihan, yaitu Pineapple, Watermelon, dan Kiwi.

Kisaran hargaRp34.400
Kemasan dan ukuranJar 100 ml

2. Mineral Botanica Body Scrub Orchid Garden

Mineral Botanica Body Scrub Orchid Garden

Dapatkan kulit yang lembut dan cerah alami tanpa efek iritasi

Brand fenomenal dalam dunia kosmetik dan perawatan kulit, Mineral Botanica, menghadirkan lulur badan yang diperkaya serbuk biji aprikot dan serbuk Oryza Sativa. Kombinasi kedua bahan tersebut sangat ampuh meluluhlantakkan lapisan sel mati yang menggelapkan kulit. Tenang saja, lulur badan ini tidak menimbulkan efek iritasi karena butiran-butirannya yang halus.

Cukup dengan memijat dengan gerakan memutar, Mineral Botanica Body Scrub Orchid Garden akan menstimulasi efek peluruhan sehingga terciptalah kulit yang cerah, lembut, dan lembap secara alami. Saat melakukan treatment, kombinasi semerbak wangi dari bunga Osmanthus dan Freesia akan memberi nuansa segar yang tahan lama.

Kisaran hargaRp52.900
Kemasan dan ukuranJar 200 gr

3. Tutti Frutti Melon & Watermelon Body Scrub

Tutti Frutti Melon Watermelon Body Scrub

Kombinasi aroma juicy dari semangka dan manis dari melon yang harmonis

Anda tidak perlu menggunakan spatula untuk mengambil isi dari lulur badan ini. Tutti Frutti merancangnya dengan kemasan tube bertutup flip top yang dapat menjaga kualitas scrub dan memudahkan Anda mengatur jumlah yang ingin digunakan. Produk ini memadukan ekstrak buah melon dan semangka yang baik untuk kulit.

Kedua bahan tersebut bekerja melembapkan dan mengencangkan kulit dengan mengirimkan nutrisi yang dikandungnya. Lulur badan asal Polandia ini memiliki tekstur gel yang halus dan dapat meresap dengan baik untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati secara sempurna. Efek dari buah lemon dan semangka juga membuat aktivitas lulur lebih menyenangkan.

Kisaran hargaRp75.000
Kemasan dan ukuranBotol 100 ml

4. Yves Rocher Sensual Sugar Body Scrub Bourbon Vanilla Jar

Yves Rocher Sensual Sugar Body Scrub Bourbon Vanilla Jar

Optimal menghilangkan daki, kotoran, dan sel kulit mati

Yves Rocher merumuskan produk lulur badan dengan scrub gula yang lembut. Jika Anda takut mengalami kulit perih atau meradang saat mengoleskan lulur, kami rekomendasikan produk ini untuk Anda. Meski bertekstur lembut, produk ini dapat menghilangkan sel kulit mati dan kotoran secara efektif tanpa tersisa sedikit pun di permukaan maupun lapisan epidermis kulit.

Sensual Sugar Body Scrub Bourbon Vanilla Jar menggunakan gabungan bahan berupa shea butter, ekstrak Bourbon Vanilla, dan tebu organik yang akan memberikan kulit sederet nutrisi baik untuk memelihara kesehatannya. Di samping itu, produk ini juga mampu menyapu bersih daki-daki yang menempel dan membuat kulit Anda terlihat kusam dan menghitam.

Kisaran hargaRp319.000
Kemasan dan ukuranJar 150 ml

5. Nuxe Gentle Exfoliating Gel with Rose Petals

Nuxe Rose Petals Gentle Exfoliating Gel

Gel dengan butiran scrub yang halus dan tidak berbau menyengat

Nuxe Rose Petals Gentle Exfoliating Gel terbuat dari 100% bahan alami berupa lychee seed powder dan nutsell powder. Kedua basis komposisi tersebut terbukti optimal untuk melakukan pengangkan kulit mati tanpa menyebabkan kulit memerah atau perih. Produk ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang memiliki kulit sensitif atau pasien dermatologi.

Tekstur lulur badan yang berbentuk gel akan meresap secara perlahan ke dalam lapisan kulit. Kandungan minyak kelapa yang ditambahkan melengkapi komposisi bahan pendukung, membuat produk ini menyisakan efek hydrating yang memberi ketenangan berkat kelembapan yang senantiasa terjaga. Bukan itu saja, damascena rose petal floral water dan allantoin di dalamnya ikut membantu melembutkan permukaan kulit secara merata.

Kisaran hargaRp295.000
Kemasan dan ukuranTube 75 ml

6. Sensatia Botanicals Cleopatras Rose Sea Salt Scrub

Sensatia Botanicals Cleopatras Rose Sea Salt Scrub

Kandungan organik berpadu minyak esensial yang melambapkan dan memberi efek anti-aging

Meskipun berjenis salt scrub, lulur badan dari Sensatia Botanicals ini aman digunakan mulai dari bagian leher hingga kaki. Cukup dengan perawatan 1 – 2 kali dalam seminggu, produk ini akan memberikan kulit lembut dan bersih dari sel-sel kulit mati. Secara bersamaan, efek memutihkan pun dilakukannya sehingga kulit Anda tampak semakin cerah!

Berpadu dengan bahan-bahan organik berupa garam laut dan minyak esensial mawar damask, lulur badan ini sangat baik dipakaikan ke kulit yang kering. Efek kerja yang dilakukan bukan cuma lembut, tetapi juga meninggalkan kelembapan ekstra agar kulit tampak sehat dan bercahaya. Bukan itu saja, shea butter yang tertera di dalamnya tinggi akan phytonutrient untuk membantu meningkatkan elastisitas kulit.

Kisaran hargaRp90.000
Kemasan dan ukuranJar 100 gr

7. Cocona Care Body Scrub Coconut

Cocona Care Body Scrub Coconut

Lulur badan tanpa kandungan paraben, silikon, mineral oil, dan pewarna buatan

Cocona Care Body Scrub Coconut dirumuskan dalam kemasan jar sehingga cocok untuk Anda yang ingin membalurkan lulur ke seluruh tubuh. Tetapi, gunakanlah spatula agar kualitas dan tekstur asli terjaga lebih lama. Mengandalkan butiran beras dan biji alpukat, produk ini akan menerapkan efek eksfoliasi dari permukaan dasar hingga lapisan terdalam.

Tenang saja, meskipun lulur badan ini berikan efek optimal dalam membersihkan kotoran dan sel kulit mati, butiran scrub yang dipadukan tekstur krim mudah dioleskan tanpa mengiritasi kulit. Satu lagi, kandungan virgin coconut oil dan shea butter yang tercantum turut memberikan efek kelembapan ekstra.

Kisaran hargaRp195.000
Kemasan dan ukuranJar 260 gr

8. Utama Spice Salt Scrub Pink Rosella

Utama Spice Salt Scrub Pink Rosella

Dengan tekstur yang mudah dibalur untuk hasilkan kulit halus dan wangi!

Dikemas dalam stoples kaca transparan, Anda bisa melihat tekstur scrub dan jumlah yang tersisa tanpa harus membuka tutupnya. Lulur badan dengan harga murah ini bisa diandalkan untuk mengurangi tampilan kulit gelap dengan efek exfolating yang gentle ke seluruh permukaan kulit.

Utama Spice Salt Scrub Pink Rosella menerapkan beberapa kombinasi bunga yang bukan cuma memberikan keharuman lembut, tetapi juga efek kerja untuk hasilkan kulit yang kenyal dan elastis. Bukan hanya itu, keberadaan vitamin C yang diikutsertakan membantu mencerahkan kulit Anda.

Kisaran hargaRp88.000
Kemasan dan ukuranJar 100 gr

 9. Tree Hut Moroccan Rose – Shea Sugar Scrub

Tree Hut Moroccan Rose Shea Sugar Scrub

Aman digunakan untuk seluruh jenis kulit

Tree Hut Moroccan Rose – Shea Sugar Scrub berbasiskan bahan alami berupa 100% shea butter dan gula tanpa microbeads. Itu berarti menjadikannya ideal dipakai sebagai lulur badan untuk segala jenis kulit, termasuk kulit kering dan sensitif sekalipun. Aroma bunga mawar yang semerbak menimbulkan kesan tentram saat Anda lakukan treatment di kamar mandi.

Produk ini mampu mengeksfoliasi kulit dengan proses berkala dan efek ringan sehingga lembut dan tidak mengiritasi kulit. Tree Hut juga mengajak 5 minyak alami berupa sweet almond, orange oil, avocado, safflower seed, dan evening primrose yang dipadukan dengan minyak alami mawar dan argan untuk memberi kelembapan yang bertahan lama. Tanpa paraben, Anda lebih tenang setiap kali menggunakannya.

Kisaran hargaRp249.000
Kemasan dan ukuranJar 510 gr

10. Purbasari Lulur Mandi Putih

Purbasari Lulur Mandi Putih

Pilihan terjangkau untuk hasil memukau

Siapa yang tidak kenal dengan lulur Purbasari? Salah satu yang best seller adalah Purbasari Lulur Mandi Putih. Berbeda dengan varian lain yang menggunakan ekstrak bengkoang, untuk satu ini Purbasari mengandalkan ekstrak lemon, murberry, dan akar manis untuk membantu menyamarkan flek hitam dan mengangkan sel kulit mati dengan sempurna

Lulur pemutih badan ini cocok dan aman dipakai ke seluruh tubuh. Selain itu, Purabasari Lulur Mandi Putih juga kompatibel untuk seluruh semua jenis kulit. Meski tidak begitu memancarkan keharuman, produk ini sangat tepat dipilih untuk pemakaian berkelanjutan. Bagaimana tidak, harga murah, scrub yang tidak bikin sakit,  dan efek cerah yang telah dibuktikan banyak wanita, masih mencari alasan lain untuk tidak menggunakanya? Yuk, rasakan experience Anda sendiri!

Kisaran hargaRp10.300
Kemasan dan ukuranJar 125 gr

Kesimpulan

Dari ke-10 produk lulur badan terbaik di atas, manakah yang Anda minati? Seusai membeli, tentu Anda menginginkan efektivitas dari treatment menggunakan body scrub tersebut, dong. Kami beri sedikit tips, saat mengaplikasikan lulur badan, bilas terlebih dahulu area yang ingin dibersihkan dan gosokkanlah scrub pada permukaan kulit agar sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk rontok.

Aplikasikan scrub secara lembut dan lakukan pemijatan dengan gerakan melingkar. Jangan gosok terlalu keras untuk mencegah terjadinya kulit luka dan iritasi. Bila terdapat area yang sedang meradang, hindari pemakaian di bagian kulit tersebut. Untuk dapatkan hasil yang efektif berupa kulit yang bersih dan cerah, lakukanlah lulur badan 1 – 2 kali dalam seminggu.

(Visited 45.468 times, 6 visits today)