Written by 00:41 Fashion

10 Rekomendasi Topi Pria Terbaik yang Bagus dan Lagi Trend

Baseball Cap Aksesori Mode yang Sangat Populer di Dunia

Topi adalah aksesori penutup kepala yang dapat mendukung penampilan pria. Banyak topi pria yang bagus di pasaran untuk Anda pilih. Merek-merek seperti Adidas, Eiger, hingga Fjallraven memproduksi topi dengan desain yang berbeda-beda.

Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan sepuluh topi pria yang keren untuk Anda. Sebagian bahkan lagi hits di kalangan anak muda. Saking banyaknya pilihan jenis, material, dan desain yang dimiliki oleh topi, Anda mungkin kebingungan dalam memilihnya. Karena itu, kami juga akan membeberkan tips memilih topi yang benar. Namun, mari ketahui terlebih dahulu, seberapa besar peran topi dalam menunjang penampilan pria pada bagian berikut.

Seberapa Pentingnya Peran Topi bagi Penampilan Pria?

Seberapa Pentingnya Peran Topi Bagi Penampilan Pria

Topi dirancang untuk banyak sekali keperluan aktivitas, mulai dari kegiatan formal hingga aktivitas non-formal seperti berkumpul dengan teman atau berlibur ke destinasi wisata favorit. Saat keluar rumah di cuaca yang terik, topi akan melindungi rambut dan wajah Anda dari panasnya sengatan matahari. Kulit wajah pun terhindar dari masalah kerin dan kusam.

Menggunakan topi juga membawa keuntungan untuk pria bertubuh pendek. Keberadaan topi akan membuat orang-orang di sekitar fokus terhadap sesuatu yang Anda kenakan di atas kepala. Lalu, topi juga dapat menjadi solusi untuk mereka yang kurang percaya diri dengan masalah kebotakan. Meski demikian, tetap pada umumnya topi pria menjadi aksesori cukup vital untuk memberi sentuhan lebih pada penampilan sehari-hari.

Cara Memilih Topi Pria

Kami akan menjelaskan cara memilih topi pria secara lengkap di bagian ini. Kami harap Anda terbantu dengan adanya tips berikut ini. Ayo temukan topi pria yang bagus untuk Anda!

Kenali Karakteristik dari Beragam Jenis Topi untuk Pria

Topi menjadikan penggunanya terlihat lebih keren dan stylish. Namun, setiap jenis topi memberikan kesan berbeda. Oleh karenanya, mari kenali karakteristik dari masing-masing jenis topi yang populer di dunia ini. Psst… beberapa bahkan sudah terkenal sejak beberapa dekade awal abad 19-an!

Baseball Cap: Aksesori Mode yang Sangat Populer di Dunia

Baseball Cap Aksesori Mode yang Sangat Populer di Dunia

Baseball cap adalah topi yang sangat populer di dunia. Banyak pria memilih topi jenis ini karena cocok di berbagai acara. Dahulu, topi ini dipakai para pemain baseball ketika berlaga. Sejak 1980-an, jenis topi ini marak digunakan pria di Amerika Serikat.

Sesuai dengan namanya, pada awal kemunculan topi ini, para pemain baseball menggunakan baseball cap untuk melindungi mata dari sinar matahari. “Lidah” yang menjulur ke depan juga akan melindungi muka agar tidak panas oleh terpaan matahari. Seiring waktu, baseball cap memiliki variasi desain, seperti sistem pengencang dengan kunci mirip ritsleting atau yang bersifat all size.

Beanie (Kupluk): Pilihan Utama saat Musim Dingin atau Berada di Daerah Pegunungan

Beanie Kupluk Pilihan utama Saat Musim Dingin atau Berada di Daerah Pegunungan

Di Indonesia, beanie lebih dikenal dengan sebutan kupluk. Umumnya topi ini terbuat dari material yang cukup tebal dan lembut di kulit kepala. Kupluk adalah jenis topi yang difungsikan untuk menjaga kepala tetap hangat saat di cuaca dingin, misal ketika musim hujan atau berada di daerah pegunungan.

Para pendaki sangat akrab dengan beanie, bahkan hampir sebagian besar membawa topi ini saat melakukan pendakian. Di samping membantu menghangatkan, topi ini juga menunjang penampilan para pria berkat desainnya yang simpel namun menarik.

Newsboy Hat: Topinya para Pekerja yang Masih Populer hingga Kini

Newsboy Hat Topinya Para Pekerja yang Masih Populer Hingga Kini

Topi jenis ini digunakan oleh para pria usia remaja dan dewasa yang notabene pekerja kelas bawah. Newsboy hat atau topi pekerja sudah ada sejak kurun waktu 1910 – 1920, dan pada tahun 2000-an topi jenis ini kembali populer di kalangan pria karena bergaya classic.

Newsboy hat juga sering disebut flat cap karena desainnya yang terlihat tipis. Saat pertama kali dibuat, topi ini digunakan oleh petani dan pembersih cerobong asap. Namun sekarang, newsboy hat tak lagi mengenal strata sosial, bahkan pemain bola kondang David Beckham juga hobi mengenakan newsboy hat.

Bowler: Juga Terkenal di Kalangan Pekerja selama Paruh Kedua Abad ke-19

Bowler Juga Terkenal di Kalangan Pekerja Selama Paruh Kedua Abad ke 19

Tokoh fenomenal Charlie Chaplin adalah salah satu orang yang memfavoritkan bowler hat. Topi yang populer di akhir abad 19 ini mempunyai juga identik dengan topi detektif atau topi pesulap. Bowler hat biasanya terbuat dari bahan wol tebal dan lembut, serta memiliki bentuk fendora dengan mahkota berbentuk bulat dan brim yang melingkaringa melengkung ke atas.

Menurut catatan, bowler hat dibuat ole London Thomas dan William Bowler pada tahun 1849. Sejak kemunculannya, topi pria jenis ini secara tradisional dikenakan bersama busana semi formal dan informal. Jika menengok ke Inggris, Amerika, dan Irlandia pada paruh kedua abad ke-19, bowler hat menjadi topi yang dipakai oleh banyak pekerja.

Boater: Terbuat dari Anyaman Jerami yang Dahulu Banyak Digunakan oleh para Pelaut

Boater Terbuat dari Anyaman Jerami yang Dahulu Banyak Digunakan oleh Para Pelaut

Desain topi boater tidak banyak berbeda dengan fedora, hanya saja topi ini terbuat dari anyaman jerami sehingga timbul kesan kaku padanya. Boater adalah topi pria yang pada awal hingga pertengahan abad ke-19 dikenakan pada acara formal musim panas di Eropa, terutama oleh para pelaut.

Walau terkesan kuno, jenis topi boater masih memiliki tempat tersendiri di beberapa kalangan, terutama pria dewasa atau mereka yang menyukai old style outfit. Apabila Anda berkunjung ke kawasan pantai, tak sedikit toko yang menjajakan topi ini.

Fedora: Kesan Stylish dan Klasik yang Berpadu Menjadi Satu

Fedora Kesan Stylish dan Klasik yang Berpadu Menjadi Satu

Fedora adalah topi dengan desain crown melekuk di bagian atas serta memiliki tepian atau brim yang lebar. Topi fedora adalah pilihan ideal untuk Anda yang ingin mencari jalan tengah antara topi boater dan topi bowler yang terkesan ketinggalan zaman.

Fedora sangat diminati kaum pria, khususnya di daratan Eropa. Sentuhan klasik yang dimiliki tidaklah berlebihan, sehingga membuat penampilan semakin keren. Istilah fedora sendiri sudah digunakan sejak tahun 1891, lalu karena popularitasnya yang melonjak, akhirnya membuat topi fedora mengalahkan topi homburg yang berdesain mirip dengannya.

Bucket Hat: Model Timeless yang Cocok untuk Dipakai Berlibur ke Pantai

Bucker Hat Model Timeless yang Cocok untuk Dipakai Berlibur ke Pantai

Dinamakan bucket hat karena dari tampilannya, topi ini menyerupai ember dengan lubang yang cukup dalam. Berbeda dengan brim pada topi bowler, fedora, ataupun boater, pada bucket hat pinggirannya justru terkesan lesu sehingga menjulur miring ke bawah.

Biasanya bucket hat berabahan kain katun tebal seperti denim atau kanvas. Pada topi ini juga kerap ditambahkan dua lubang di bagian sisi sebagai sirkulasi udara. Bucket hat dikenal juga dengan sebutan topi pancing yang diperkenalkan sekitar tahun 1900.

Mulanya, topi ini terbuat dari kain wol atau rajut dan dipakai oleh petani dan nelayan Irlandia sebagai perlindungan dari hujan. Bahannya berupa lanolin dari wol (mentah) juga memberi nilai lebih pada topi ini karena secara alami tahan air. Untuk liburan ke pantai, item fashion satu ini juga layak Anda pertimbangkan!

Sesuaikan Model Topi dengan Bentuk Wajah Anda

Tipe wajah orang secara umum terbagi menjadi beberapa bentuk, yaitu persegi, persegi panjang dengan dagu bulat, berlian (diamond), dan wajah bulat atau oval. Pastikan Anda memilih topi berdasarkan bentuk wajah Anda, berikut bocoran tips-nya!

Untuk Wajah Persegi, lebih Cocok dengan Topi Berbentuk Bulat

Untuk Wajah Persegi Lebih Cocok dengan Topi Berbentuk Bulat

Wajah yang berbentuk persegi atau kotak juga sering dihubungkan dengan kesan “kaku” dan “tegas” karena bentuk rahang yang lugas dan kuat. Anda bisa mengurangi kesan kaku ini dengan emmakai topi yang memiliki banyak lekukan dan berbentuk bundar.

Beberapa jenis topi yang cocok untuk Anda misalnya flat cap dengan brim sangat kecil di bagian depan, newsboy hat, atau topi askot (ascot cap). Model ascot cap mirip dengan flat cap, namun secara menyeluruh ascot cap memiliki bentuk lebih bulat.

Untuk Wajah Memanjang dengan Dagu Bulat, Pilihlah Topi Berpinggiran Datar/Bulat

Untuk Wajah Memanjang dengan Dagu Bulat Pilihlah Topi Berpinggiran Datar Bulat

Bentuk wajah persegi panjang dengan dengan dagu cenderung bulat lebih perlu memakai topi yang dapat meringankan kesan “panjang” di wajah. Topi boater atau topi dengan jenis panama cocok digunakan oleh orang berwajah memanjang. Intinya, gunakanlah topi dengan pinggiran bulat atau datar.

Untuk Wajah Diamond, Topi yang Membuat Dahi Terkesan Simetris lebih Diutamakan

Untuk Wajah Diamond Topi yang Membuat Dahi Terkesan Simetris Lebih Diutamakan

Apabila Anda mempunyai tipe wajah yang berbentuk seperti berlian atau berkebalikan dari wajah segitiga, model topi yang pas adalah topi yang mampu menutupi tampilan dahi yang terkesan lebar. Topi yang mempunyai brim sempit lebih fit ke wajah Anda yang berbentuk diamond.

Jenis topi yang tepat untuk orang berwajah diamond antara lain topi fedora dengan brim sedikit lekukan, topi bowler yang identik yang crown-nya berbentuk bulat, topi boater dengan crown berbentuk tabung pendek dan brim kaku, serta topi porkpie yang bentuknya mirip boater, namun crown-nya seperti ditekan sedikit ke dalam.

Untuk Wajah Bulat dan Oval, Hindari Topi yang juga Berbentuk Bulat

Untuk Wajah Bulat dan Oval Hindari Topi yang Juga Berbentuk Bulat

Wajah berbentuk bulat atau oval banyak dimiliki oleh orang Asia, termasuk Indonesia. Salah satu karakteristik wajah bulat yaitu terlihat sedikit chubby atau pendek, sedangkan wajah oval terkesan lebih bulat sedikit lonjong secara vertikal. Kabar baiknya, pemilik wajah ini cocok dengan kebanyakan model topi, khususnya topi yang panjang.

Walau ideal dengan mayoritas jenis topi, pemilik wajah bulat sebaiknya menghindari topi yang sangat lebar untuk mengurangi kesan bulat dari wajah. Kami menganjurkan Anda yang berwajah bulat atau oval untuk memakai baseball cap, trucker cap, atau snapback cap yang desainnya tidak jauh berbeda antara satu jenis dengan yang lain.

Periksa Jenis Bahan dari Topi yang Anda Inginkan

Topi pria juga mempunyai variasi bahan cukup beragam yang berdampak pada bedanya daya tahan, tekstur, serta kesan yang ditimbulkan antara satu jenis bahan dengan bahan yang lain.

Bahan Drill: Biasa Dipakai untuk Membuat Topi Seragam Perusahaan/Organisasi

Bahan Drill Biasa Dipakai untuk Membuat Topi Seragam Perusahaan Organisasi

Bahan drill termasuk salah satu jenis tekstil yang banyak digunakan, terutama untuk membuat kemeja seragam. Terdapat banyak variasi warna dari bahan ini sehingga cocok memproduksi pakaian yang mengidentikkan perusahaan atau organisasi.

Topi yang terbuat dari bahan drill juga variatif dari segi warna, Anda punya banyak pilihan! Di samping itu, topi berbahan drill memiliki harga lebih murah. Kekurangannya, bahan drill memiliki sifat kain yang lebih tipis sehingga dapat menurunkan kesan classy pada topi, serta bentuk topinya juga terlihat kurang kukuh.

Bahan Raphel: Lebih Tebal dan Lembut, Menjadikan Topi Terlihat Modern dan Keren

Bahan Raphel Lebih Tebal dan Lembut Menjadikan Topi Terlihat Modern dan Keren

Bahan raphel mempunyai karakteristik yang teksturnya sedikit timbul dan tebal sehingga memberikan kesan kukuh dan modern pada topi. Serat topi berbahan raphel juga tidak terlalu banyak, menjadikannya lebih lembut saat dipegang. Topi dari bahan raphel banyak dipilih untuk keperluan distro.

Walau lembut dan cenderung tebal, material raphel tidak memiliki banyak pilihan warna, bahkan variasi warnanya dominan baku atau solid. Buat Anda yang berusia muda, topi dari bahan raphel akan cocok karena jauh dari kesan formal ketika digunakan.

Bahan Kanvas: Memiliki Motif Serat Bergaris Lurus dengan Tekstur Sedikit Kasar

Bahan Kanvas Memiliki Motif Serat Beragaris Lurus dengan Tekstur Sedikit Kasar

Kanvas adalah material yang sering digunakan dalam pembuatan jaket, kemeja, dan tas berjenis tote bag. Topi yang terbuat dari bahan kanvas memiliki karakteristik lebih tebal daripada bahan drill, namun lebih tipis dari bahan raphel. Tidak sulit menemukan topi berbahan kanvas, bahkan mayoritas model topi diproduksi dari bahan ini.

Kekurangan utama dari bahan kanvas adalah permukannya yang bertekstur bulu-bulu tipis, sehingga memudahkan debu dan kotoran kecil menempel. Di sisi lain, material kanvas juga tidak menyediakan banyak variasi warna dan harganya pun lebih mahal dari topi berbahan drill.

Bahan Anyaman: Memberi Sentuhan Classy tetapi Tidak Tahan Lama

Bahan Anyaman Memberi Sentuhan Classy Tetapi Tidak Tahan Lama

Topi pantai biasanya terbuat dari material bambu yang dianyam. Kekurangan terbesar dari topi berbahan anyaman adalah bentuknya yang kaku dan modelnya melingkar. Meski demikian, ada juga topi yang dianyam dari material pandan, namun sangat jarang dipakai untuk keperluan fashion.

Walaupun tidak tahan lama, topi hasil anyaman seperti boater termasuk salah satu jenis topi yang masih diminati hingga kini. Berhati-hatilah saat memakai topi ini karena bobotnya yang cenderung ringan membuat topi mudah terhempas oleh udara. Penyimpanannya pun perlu hati-hati karena topi ini tidak bisa dilipat.

10 Rekomendasi Topi Pria Terbaik dan Kekinian

Berikut kami rekomendasikan topi pria yang bagus dan berkualitas terbaik sebagai referensi Anda. Anda dapat membelinya secara online jika ingin memperoleh topi dengan desain yang sesuai seperti pada gambar. Selamat memilih!

1. Adidas Snapback Trefoil – Blue

Adidas Snapback Trefoil Blue

Kisaran harga: Rp245.000

Bergaya urban atau casual smart? Snapback Adidas ini solusinya!

Adidas meproduksi snapback dengan lidah berbentuk datar. Cukup dipadukan dengan celana chino dan kemeja, penampilan Anda menjadi stylish seketika. Topi ini tersusun atas material 100% cotton twill. Bahannya lembut ketika disentuh serta nyaman di kulit rambut ataupun kulit kepala.

Logo Adidas yang dibordir memberi kesan tegas yang tak bosan untuk dipandang. Menggunakan sistem pengunci berkancing, snapback ini akan terpasang sempurna di kepala Anda, tak peduli seberapa besar ataupun kecil ukurannya. Jika dipadukan dengan jeans dan kaus polos, urban style yang tercipta akan meningkatkan kepercayaan diri Anda.

2. NatureHike NH17M020-Z Knitted Hat Wool Beanie – Navy Blue

NatureHike NH17M020 Z Knitted Hat Wool Beanie Navy Blue

Kisaran harga: Rp110.000

Hadir dalam varian warna lain: Heather Grey, Ginger, Black, dan Wine

Merek outdoor NaturHike juga tidak mau absen dalam panggung fashion dunia. Membawa topi bermodel beanie, produk ini menjadi buruan banyak orang. Anda yang ingin menjaga suhu kepala tetap hangat selama di dataran tinggi, gunakanlah kupluk ini.

NatureHike NH17M020-Z sangat ideal untuk aktivitas outdoor, seperti hiking, camping, dan mountain climbing. Topi kupluk untuk pria ini terbuat dari susunan 55% acrylic, 27% nylon, 15% wool, dan 3% spandex. Sifat kainnya yang lembut dan stretchy menjadikan topi ini muat di segala ukuran kepala (all size).

3. House of Cuff Painter Hat Dark Houndstooth – Old Grey

House of Cuff Painter Hat Dark Houndstooth – Abu abu Tua

Kisaran harga: Rp142.500

Topinya para seniman!

Untuk Anda yang berjiwa seni, painter hat persembahan House of Cuff ini wajib Anda miliki. Datang ke pameran seni dengan gaya artsy tidak lagi menjadi PR setelah membeli topi ini. Topi yang difavoritkan oleh para pelukis ini berkomposisikan semi wool yang diberi lapisan tambahan untuk mempertebal topi.

Bahannya dipastikan nyaman digunakan tanpa efek gatal yang mengganggu. House of Cuff Painter Hat Dark Houndstooth mempunyai ukuran all size atau mencakup lingkar kepala hingga 58 cm. Tampil di acara kasual dengan topi ini, Anda cukup memadukannya dengan kaus atau sweater v-neck. Untuk acara formal? Padukan saja bersama vest atau jas.

4. Eiger Rank Battalion Caps

Eiger Rank Battalion Caps

Kisaran harga: Rp99.000

Memberi kesan manly pada setiap penggunanya!

Apa Anda menyukai pakaian anggota militer yang terkesan keren, apalagi topinya? Jika ragu membeli topi yang identik dengan motif angkatan bersenjata, Anda dapat menjadikan topi dari Eiger ini sebagai opsi. Digunakan seharian pun tetap nyaman berkat mesh untuk ventilasi keluar masuknya udara.

Eiger mengandalkan material kanvas dalam memproduksi topi commando ini. Ada dua pilihan warna yaitu hitam dan biru yang suitable dengan atasan maupun bawahan bersifat formal dan non-formal. Kesan manly juga hadir apabila Anda memadankannya dengan jeans dan kaus polo.

5. House of Cuff Fedora Listed Brown

House of Cuff Fedora Listed Brown

Kisaran harga: Rp114.000

Rasakan pengalaman memakai fedora yang tak terlupakan!

Topi fedora memang tidak sepopuler jenis topi lain. Namun, apabila Anda hendak berlibur ke kawasan pantai atau menumpaki kapal untuk menyeberangi pulau, topi fedora menjadi fashion statement yang ideal! House of Cuff kembali menghadirkan topi bermodel fedora yang mungkin Anda minati.

Topi dengan material 90% paper (mirip rotan) dan 10% polyester besutan House of Cuff ini dapat dipakai oleh segala usia. Pita warna cokelat tua berpadu dengan warna dasar dari crown dan brim, menjadikan topi ini cocok dipadukan dengan dress code apa pun!

6. Fjallraven Marlin Shade Hat

Fjallraven Marlin Shade Hat

Kisaran harga: Rp528.000

Memadukan material 65% polyester dan 35% cotton organic yang fluorocarbon-free impregnation

Fjallraven adalah brand dari Swedia yang ikut memproduksi topi terbaik untuk pria. Marlin Shade Hat merupakan topi berbahan G-1000 Air (65% recycled polyester dan 35% organic cotton) yang sangat nyaman di kepala berkat ventilasi udara yang bekerja dengan baik.

Jika Anda berencana memetik teh atau stroberi langsung di kebunnya, topi ini merupakan pilihan ideal untuk mendukung penampilan Anda. Bahannya bukan hanya mudah dilipat, tetapi cepat kering dan menjaga suhu kepala tetap adem meski berada di tempat yang cukup panas.

7. Cap Orang Tua Bucket Hat

Cap Orang Tua Bucket Hat

Kisaran harga: Rp65.000

Topi mangkuk terbalik dengan desain Cap Orang Tua legendaris. Tertarik?

Sentuhan tradisional begitu terasa berkat desain Cap Orang Tua pada topi ini. Anda yang menyukai sesuatu bersifat unique sangat wajib membeli buckle hat berikut. Banyak pilihan warna tersedia untuk dipilih, mulai dari hitam, hijau, navy, hingga maroon.

Selain untuk pria, Cap Orang Tua Buckle Hat juga bisa dikenakan oleh wanita karena desainnya yang unisex. Bahan drill dipilih sebagai material utama pembuatan topi, sedangkan sablonnya menggunakan sablon polyflock yang agak timbul. Tenang saja, karakteristik sablon topi ini terbilang kuat ketika dicuci atau dalam keadaan basah.

8. Savana Men’s Cotton Jeans Hat – Blue

Savana Mens Cotton Jeans Hat Blue

Kisaran harga: Rp98.000

Hobi bertualang dan berbaur dengan alam bebas? Jangan lewatkan buckle hat ber-eyelet ini!

Topi Savana berikut identik bagi pria yang gemar bertualang atau bersahabat dengan alam bebas. Walau hanya menyediakan satu pilihan warna, Savana Men’s Cotton Jeans Hat tetap diburu banyak orang. Apalagi harga jualnya yang terbilang murah, Anda yang budget-nya terbatas tetap bisa membeli topi ini.

Savana memilih material cotton dan kanvas untuk membuat buckle hat ini. Di samping ideal untuk kegiatan outdoor, topi yang juga suitable untuk wanita ini akan menambah kesan stylish ala farmer. Supaya memberi kenyamanan, Savana menambahkan eyelet di salah satu sisi sebagai ventilasi udara.

9. Revolution Newsboy Hat Commerford – Black

Revolution Newsboy Hat Commerford Black

Kisaran harga: Rp118.300

Adjustable slot through closure yang dapat disesuaikan dengan ukuran lingkar kepala (maks 57 cm)

Pada awal abad ke-19, flat cap menjadi fashion style yang identik di kalangan pekerja kelas bawah. Namun siapa sangka, belakangan in topi dengan bentuk pipih ini mulai dilirik berbagai kalangan karena tampilannya yang terkesan timeless.

Apabila Anda tertarik membeli flat cap, kami rekomendasikan Revolution Newsboy Hat Commerford kepada Anda. Topi bergaya klasik ini didominasi oleh warna hitam yang menjadi warna kesukaan banyak pria. Karena warnanya yang netral, flat cap berbahan katun ini lebih ideal dipadukan dengan busana berwarna redup.

10. Cozmeed Beanie Kethu Kahayan

Cozmeed Kethu Kahayan

Kisaran harga: Rp79.000

Jaga kepala dan telinga tetap hangat pada daerah bersuhu rendah

Membawa wajah baru dalam jajaran topi model beanie, Cozmeed menambahkan bagian yang secara khusus melindungi kedua telinga pengguna. Supaya kepala dan telinga tetap terjaga hangat pada kondisi cuaca dingin, Cozmeed menyertakan tali yang dapat diikat di bawah dagu untuk mengunci topi agar tidak gampang copot.

Cozmeed Kethu Kahayan diproduksi dari bahan terbaik acrylic untuk menjamin kenyamanan pengguna berkat teksturnya yang lembut. Dengan berat hanya 150 gram, ukuran mungil, dan kemudahannya dilipat, topi ini tidak memberi beban berlebih ketika Anda simpan di dalam koper, travel bag, ataupun carrier/mountain backpack.

Kesimpulan

Penampilan adalah elemen penting untuk selalu dijaga guna menopang rasa percaya diri selama beraktivitas. Oleh karena itu, jangan sampai Anda asal-asalan dalam memilih topi untuk menunjang kebutuhan harian. Dari sepuluh merek topi pria di atas, manakah yang paling Anda sukai?

Sejauh ini, kami sudah menerangkan apa pentingnya mengenakan topi bagi penampilan pria. Lalu, kami juga telah memberikan panduan memilih topi pria agar Anda menemukan produk yang tepat. Semoga artikel ini berguna untuk Anda yang sedang berburu topi untuk fashion statement di berbagai aktivitas!

(Visited 20.392 times, 80 visits today)