Written by 19:07 Kesehatan & Kecantikan

10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Usia 20-an

Peralihan masa dari usia remaja menuju usia 20-an mengharuskan Anda lebih telaten melakukan perawatan kulit. Mungkin belum saatnya mengaplikasikan produk skin care kaya bahan aktif, namun paling tidak Anda rutin menggunakan serum agar kelembapan tetap terjaga. Pakailah serum yang direkomendasikan untuk usia 20-an, niscaya kulit Anda tetap terlihat muda di masa depan!

Serum untuk usia 20 tahun ke atas dibekali komponen pelembap tinggi, anti-aging, dan pencerah. Beragam produk yang beredar mungkin membuat Anda ragu memilihnya. Laneige, Sensatia Botanicals, Dr. Jart+, dan beberapa lain menghadirkan serum terbaik untuk merawat kulit Anda. Jadikanlah artikel ini referensi karena kami akan temani Anda menemukan serum wajah terbaik untuk usia 20-an. Yuk kita bahas langsung!

Cara Memilih Serum Wajah untuk Usia 20-an

Sangat penting menjalani rutinitas perawatan harian menggunakan serum ketika memasuki usia kepala dua. Sepuluh produk serum tersaji pada list yang akan kita lihat sebentar lagi. Namun sebelumnya, kami akan memaparkan cara memilih serum agar Anda temukan produk tepat dan sesuai kebutuhan kulit. Mohon dibaca secara saksama!

Pilih Fungsi yang Menangani Permasalahan Wajah Anda

Para wanita memiliki anggapan berbeda mengenai kulit cantik. Itulah mengapa, produk serum dihadirkan dengan beberapa fungsi. Umumnya, serum difungsikan untuk melembapkan kulit, menghilangkan bintik hitam penyebab wajah kusam, dan fungsi aging care untuk kulit bebas kendur dan kerut. Anda perlu memilih serum wajah sesuai fungsi yang Anda butuhkan.

Untuk Kulit Senantiasa Terlihat Muda, Pilihlah Serum dengan Fungsi Anti-aging

Produksi minyak untuk memelihara kelembapan menurun seiring berjalannya usia. Fase kepala dua menjadi momen perubahan kondisi kulit yang semakin lama terlihat semakin nyata. Kulit wajah yang tadinya elastis dan kencang akan menurun kondisinya akibat proses aging.

Anda bisa menghambat pengenduran kulit dengan memilih serum wajah dengan fungsi anti-aging. Tidak ada salahnya mengaplikasikan serum anti-aging sejak usia 20 tahunan. Dengan begitu, saat beranjak ke kepala tiga atau memasuki usia 40-an, dampak penuaan takkan nampak begitu nyata karena Anda telah merawatnya sejak dini.

Jika Anda memerlukan serum untuk menjaga kulit senantiasa muda, pilihlah serum berkandungan kolagen, proteoglikan, astaxanthin, acetyl hexapeptide-8, atau fullerene. Panax ginseng root extract, placenta extract, licorice extract, dan sacred lotus extract juga dikenal efektif memainkan peran anti-aging. Periksalah tabel komponen produk, lalu temukan keberadaan bahan anti-aging agar kulit Anda tetap muda.

Untuk Mengatasi Kulit Kusam akibat Noda dan Bintik Hitam, Pilihlah Serum dengan Fungsi Memutihkan

Wajah kusam dapat terjadi akibat produksi melanin begitu kuat. Penyebabnya tak lain adalah paparan matahari langsung mengenai lapisan kulit. Bukan hanya kusam, pigmentasi menjadi penyebab lain timbulnya bintik hitam di wajah. Apabila Anda menghadapi masalah ini, kami menyarankan Anda memilih serum wajah dengan kandungan pencerah untuk mengurangi tampilan flek hitam.

Ada banyak produsen mencantumkan komposisi pencerah pada serum keluarannya. Namun, Anda perlu ketahui bahwa bintik hitam yang terlanjur muncul mungkin tidak bisa hilang dalam sekejap. Penggunaan rutin diperlukan agar jumlah flek hitam di wajah berkurang. Tak hanya itu, serum dengan fungsi memutihkan ikut mencegah kemugkinan timbulnya flek tambahan.

Bahan-bahan yang berperan mencerahkan kulit untuk Anda periksa di dalam produk serum antara lain vitamin C (ascorbic acid), asam traneksamat, vitamin C derivatif, dipotassium glycyrrhizinate, dan alpha arbutin. Selain deretan unsur tersebut, biasanya produsen menambahkan ekstrak tumbuhan alami untuk memaksimalkan kinerja pencerah produk.

Silver vine extract, jeju sasa quelpaertensis, white lily extract, cola acuminata seed extract, dan sebagianya termasuk komponen pencerah alami yang terbukti efektif memutihkan kulit. JIka Anda tertarik membeli serum dengan fungsi pencerah wajah, lebih baik memilih yang saran penggunaannya di malam hari.

Untuk Mencegah Kekeringan, Pilihlah Serum dengan Fungsi Memberikan Kelembapan Kulit

Untuk Anda yang mulai merasa terjadi penurunan kelembapan kulit di usia 20-an, serum adalah produk tepat untuk Anda sediakan di rumah. Hal ini dikarenakan kombinasi bahan utama pada serum lebih banyak terdiri dari moisturizer. Sisanya, serum menerapkan formula dengan fitur lain, seperti anti-aging, whitening, pengecil pori, dan sebagainya.

Beberapa komponen pelembap yang terkenal dalam produk-produk skin care adalah glycerin dan ceramide. Selain dua komponen tersebut, unsur lain semisal hyaluronic acid, trehalosa, dan squalene juga digunakan agar serum bekerja lebih maksimal dalam melembapkan kulit. Anda yang berusia 20-an memerluakn serm dengan efek melembapkan karena manfaatnya akan terasa jangka panjang.

Tentukan Serum Wajah berdasarkan Aroma dan Teksturnya

Di pasaran, serum wajah dengan tawaran aroma floral dan citrus banyak ditemukan. Karakteristik lembut dan menyegarkan dari kedua aroma tersebut disukai orang, sehingga ramai yang memilihnya. Ada juga aroma herbal seperti green tea dan tea tree yang menenangkan ketika terhirup. Sebaiknya Anda pilih serum dengan aroma yang Anda suka.

Selain memilih aroma serum sesuai preferensi, disarankan juga memilih serum berdasarkan teksturnya. Serum berkualitas haruslah berdaya serap baik. Namun, apabila produk tersebut memainkan banyak fungsi, biasanya cairan serum lebih lama diserap kulit karena banyaknya formula aktif yang terkandung di dalamnya.

Karena cukup tricky, sebisa mungkin untuk memilih serum yang teksturnya ringan agar lebih mudah terserap ke dalam kulit. Bila Anda menginginkan banyak fungsi dari sebuah serum, Anda perlu meluangkan waktu lebih banyak untuk melakukan serum treatment. Apa pun pilihan Anda, pastikan serumnya nyaman Anda gunakan, ya!

10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Usia 20-an

Setelah membaca poin-poin pemilihan produk yang telah dijabarkan sebelumnya, tentu Anda mengerti bagaimana serum yang tepat untuk merawat kulit wajah Anda. Berikut kami perlihatkan serum wajah terbaik yang bekerja baik untuk usia 20-an Anda. Selamat memilih!

1. Bioderma Hydrabio Serum

Persembahan khusus untuk pengguna kulit sensitif dan kering

Paparan polusi, stres, cuaca dingin, dan berbagai faktor lain menyebabkan kulit dehidrasi. Untuk menangani kondisi tersebut, Bioderma merumuskan serum yang akan mempertahankan kebutuhan air pada jaringan kulit. Apabila Anda membutuhkan serum dengan fungsi melembapkan berkepanjangan, tak ada salahnya memberi kesempatan produk ini.

Hydrabio Serum kompatibel untuk segala tipe kulit. Sebagaimana keterangan yang tercantum di website official-nya, Anda yang berkulit sensitif akan terbantu oleh kemampuan menghidrasi serum ini. Formulasi bahan-bahannya non-comedogenic, pengguna kulit berminyak dan rentan berjerawat akan cocok dengannya. Kulit Anda kusam? Bioderma menyematkan niacinamide untuk mengembalikan cahaya alami kulit!

Formula anti-agingNiacinamide, tocopherol (vitamin E)
Formula pemutihNiacinamide
Formula pelembapGlycerin, tocopherol (vitamin E), sodium hyaluronate
TeksturGel ringan, cepat meresap
AromaLight tanpa ada keharuman tertentu)
KeamananParaben-free, alcohol-free, sulfate-free, allergen-free, fungal acne (malassezia) safe
Isi40 mL
Kisaran hargaRp358.600

2. Laneige Fresh Calming Serum

Rasakan kesegaran melalui kombinasi ekstrak buah lici dan deep seawater

Kelebihan produksi minyak membuat makeup cepat luntur, Anda pun perlu lebih rajin menyeka wajah dengan tisu kering untuk menghilangkan minyak. Jika Anda ingin terbebas dari kondisi demikian, Laneige menawarkan serum untuk keperluan kulit berminyak dan minim kelembapan. Serum berkemasan gradasi pink ini diperuntukkan bagi pengguna berusia 20 – 25 tahun.

Selaras dengan nama produknya, serum ini mengandalkan ekstrak buah lici asli untuk memberikan kesejukan. Tak hanya menyegarkan kulit. ekstrak lici akan memperbaiki kelembapan, serta mengembalikan keseimbangan kesehatan kulit. Produk ini telah lolos uji dermatologis dan hypo-allergy, juga bebas mineral oil, pewarna buatan, dan triethanolamine, memastikannya aman untuk treatment harian minim risiko iritasi.

Formula anti-agingTidak diketahui
Formula pemutihEkstrak lici (vitamin C)
Formula pelembapButylene glycol, glycerin
TeksturSangat cair, cepat meresap
AromaWangi lembut
KeamananParaben-free, silicone-free, alcohol-free, sulfate-free, allergen-free, cruelty-free, fungal acne (malassezia) safe
Isi80 mL
Kisaran hargaRp460.000

3. Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum

Formulanya ringan dengan kemampuan penetrasi baik. Sangat nyaman!

Serum anti-aging besutan Wardah berikut bertindak intensif menutrisi kulit dengan 10 bahan aktif yang tersimpan di dalamnya. Tak hanya meningkatkan vitalitas kulit, serum bertekstur lembut ini juga dilengkapi bahan aktif premium bernama Advanced Recover Age yang akan menghambat tanda-tanda penuaan pada kulit.

Cantik muda dengan kulit elastis akan Anda raih bersama Renew You Anti Aging Intensive Serum. Produk ini akan mendorong pembentukan kolagen dan membantu regenerasi sel kulit. Hasilnya, tekstur kulit yang halus, lembut, dan terasa kencang membuat Anda lebih semangat menjalani hari.

Formula anti-agingUbiquinone, tocopheryl acetate (vitamin E)
Formula pemutihTidak diketahui
Formula pelembapButylene glycol, sodium hyaluronate, glycerin
TeksturGel bening
AromaWangi enak
KeamananAlcohol-free, allergen-free, sulfate-free, paraben-free
Isi17 mL
Kisaran hargaRp77.000

4. Sensatia Botanicals Jasmine Sambac Facial C-Serum

Halal MUI dan bebas zat aditif berbahaya

Pilihan serum dari Sensatia Botanicals pada seri Facial C-Serum cukup banyak. Anda kami anjurkan memilih varian Jasmine Sambac dengan aroma melati lembut untuk perawatan kulit harian. Mengandung antioksidan dari vitamin C, serum ini bertindak mengurangi garis halus sekaligus memperbaiki skin tone kulit yang tidak rata.

Walau difungsikan sebagai serum, Jasmine Sambac Facial-C Serum diformulasi bersama ekstrak belimbing yang mampu menarik kotoran. Kerusakan wajah akibat paparan dari luar ikut diperbaiki berkat kandungan belimbingnya. Tak kelawatan, serum ini dipastikan bebas silikon, sulfat, palm oil, phthalate, dan paraben. Buat Anda yang vegan, vegetarian, atau mengutamakan serum berlabel halal, produk ini jawabannya!

Formula anti-agingTocopherol (vitamin E), citric acid
Formula pemutihVitamin C
Formula pelembapOenothera biennis (evening primrose) oil, tocopherol (vitamin E)
TeksturLosion, sedikit kental
AromaMelati
KeamananCruelty-free, paraben-free, phthalate-free, pregnancy-safe, breastfeed-safe, palm oil-free, sulfate-free, silicone-free
Isi60 mL
Kisaran hargaRp185.000

5. The Body Shop Drops of Light™ Brightening Serum

Ingin mengaplikasikannya di pagi atau malam hari? Tidak masalah, kok!

Mengeluarkan dana cukup besar untuk memelihara kesehatan kulit takkan membuat Anda menyesal di kemudian hari. Investasi jangka panjang ini dapat Anda jalani bersama serum persembahan The Body Shop. Sesuai namanya, serum ini telah diuji klinis mampu mengurangi dark spots sekaligus mencegah kemunculan bintik baru di wajah.

Tekstur lightweight membuat cairan serum cepat terserap ke lapisan kulit, meninggalkan kelembapan dan kulit kenyal serta lebih berisi. Oleskanlah serum ini di malam hari menjelang tidur, lalu nikmati perubahan instan wajah terlihat cerah dan bercahaya. Pastikan untuk menggunakannya seacra rutin supaya seluruh nutrisinya berdampak positif pada wajah.

Formula anti-agingCitric acid
Formula pemutihTidak diketahui
Formula pelembapButylene glycol, sodium hyaluronate, glycerin, propylene glycol
TeksturRingan
AromaWangi menyenangkan
KeamananSulfate-free, paraben-free, silicone-free, cruelty-free
Isi30 mL
Kisaran hargaRp599.000

6. Nacific Fresh Herb Origin Serum

Perlu kelembapan ekstra dan terbebas dari tanda penuaan kulit? Fresh Herb Origin Serum solusinya!

Apakah Anda pecinta skin care asal Korea? Jika iya, serum dari Nacific ini menjadi salah satu yang recommended. Mulai dari pori-pori terbuka, kulit kering, hingga tekstur kulit tidak merata akan diperbaiki dengan sempurna olehnya. Tak hanya itu, bagi Anda yang ingin menyeimbangkan kadar air dan minyak pada kulit, Fresh Herb Origin Serum sangat bisa diandalkan.

Efek menenangkan kulit yang diberikan juga juara. Berkat kemampuan melembapkannya yang baik, makeup Anda akan bertahan lebih lama, bahkan mencapai seharian! Seakan belum puas dengan seluruh keunggulan tersebut, Nacific melengkapi produk ini dengan ekstrak citrus yang akan memperlambat hadirnya tanda penuaan di usia 20-an.

Formula anti-agingAdenosine, citric acid, tocopherol acetate (vitamin E)
Formula pemutihTidak diketahui
Formula pelembapGlycerin
TeksturSedikit thick, oily-watery
AromaCitrus herbal
KeamananAlcohol-free, silicone-free, paraben-free, sulfate-free, allergen-free
Isi50 mL
Kisaran hargaRp180.000

7. Dr. Jart+ Tiger Grass Cicapair Serum

Menenangkan kulit yang kemerahan, berjerawat, dan iritasi

Serum wajah Dr. Jart+ menyimpan kandungan super centella asiatica untuk menangani beragam masalah kulit. Dari mulai kemerahan akibat iritasi dan peradangan, hingga kulit berjerawat akan diredakan serum ini. Selain centella asiatica, Dr. Jart+ memadukan bahan lain melia azadira extract ke dalamnya untuk membantu menenangkan kulit.

Bagi Anda yang berkulit sensitif, serum ini bukan hanya nyaman karena cepat meresap, tetapi juga tidak menimbulkan reaksi negatif apa pun pada kulit. Tak sampai satu bulan pemakaian, peradangan akibat jerawat hingga sensitivitas kulit akan berkurang. Dengan kata lain, kulit Anda dibuat lebih sehat dan kuat!

Formula anti-agingTidak diketahui
Formula pemutihNiacinamide
Formula pelembapAnthemis nobilis flower oil, butylene glycol, glycerin
TeksturLiquid, mudah meresap
AromaHerbal alami menenangkan
KeamananParaben-free, allergen-free, sulfate-free, cruelty-free
Isi50 mL
Kisaran hargaRp395.000

8. Pond’s Age Miracle Double Action Serum

Diklaim 40x lebih powerfull dalam mencerahkan kulit kusam

Teknologi bernama New Skin Lightening telah dipatenkan oleh Pond’s ke dalam serum rumusannya ini. Bisa ditebak dari namanya, teknologi tersebut akan mencerahkan kulit kusam dan membebaskannya dari noda hitam hanya dengan beberapa minggu pemakaian.

Gabungan Next Generation of Anti-Aging Technology dan Retinol-C Complex mencatutkan nilai plus. Bagaimana tidak, kombinasi teknologi tersebut menjadikan produk ini serum anti-aging pertama yang menjamin hasil lebih baik untuk menyamarkan garis-garis halus, kerutan, serta meningkatkan elastisitas kulit.

Formula anti-agingNiacinamide, tocopherol acetate (vitamin E), retinol-c complex
Formula pemutihNiacinamide
Formula pelembapGlycerin, butylene glycol
TeksturLosion lembut, watery
AromaManis
KeamananTidak ada keterangan
Isi30 mL
Kisaran hargaRp175.000

9. Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum

Wajah tampak sehat dan bercahaya tanpa tumpukan sel kulit mati

Kerusakan kulit adalah hal yang tidak bisa Anda hindari. Namun, Anda tidak perlu cemas karena Some by Mi mengeluarkan serum wajah berkandungan allantoin dan willow bark untuk membantu proses regenerasi. Serum beraroma kalem ini mengantongi TruecicaTM yang akan menenangkan dan memperkuat lapisan pelindung kulit (skin barrier).

Aspek kenyamanan begitu diperhatikan, menjadikan tekstur serum ini begitu ringan. Bagi Anda yang mencari serum dengan hasil akhir tidak lengket, tepat sekali menjadikan Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum sebagai pilihan utama. Satu lagi yang tak boleh terlewat, serum ini termasuk efektif mengontrol produksi minyak. Berkatnya, tentu secara otomatis membuat riasan wajah bertahan lebih lama!

Formula anti-agingNiacinamide, snail secretion filtrate, adenosine
Formula pemutihGlycyrrhiza glabra (licorice) root extract, niacinamide
Formula pelembapButylene glycol, beta-glucan, oenothera biennis (evening primrose) flower extract
TeksturGel ringan, cepat meresap
AromaWangi kalem
KeamananSulfate-free, silicone-free, paraben-free, allergen-free, alcohol-free, fungal acne (malassezia) safe
Isi50 mL
Kisaran hargaRp180.000

10. Innisfree Green Tea Seed Serum

Sanggup melembapkan kulit untuk cegah foundation bergeser dan tampak patchy

Kendati price tag-nya kurang ramah di kantong, produk ini tetap menjadi holy grail banyak perempuan, terutama mereka yang mempunyai kulit kering. Dalam merumuskan serum ini, Innisfree melakukan pengujian terhadap 2.401 varietas teh hijau untuk menemukan jenis terbaik. Kandidat utama yang akhirnya dipilih adalah green tea dari pulau Jeju yang diketahui sangat kaya asam amino untuk peranan melembapkan kulit.

Menurut keterangan resminya, produk ini menawarkan 16 jenis asam amino 3,5 kali lebih banyak dalam hal melembapkan berkat perlakuan double squeeze method  pada komponen dasarnya. Selain diterapkan malam hari, Anda bisa mengaplikasikan serum ini pada pagi hari sebelum ber-makeup. Hasilnya, kulit terasa lembap, foundation lebih merata dan tidak mudah geser.

Formula anti-agingCitric acid
Formula pemutihTidak diketahui
Formula pelembapGreen tea seed extract, panthenol, glycerin
TeksturSangat cair, cepat meresap
AromaGreen tea
KeamananParaben-free, allergen-free, sulfate-free, silicone-free, cruelty-free
Isi80 mL
Kisaran hargaRp370.000

Lihat juga rekomendasi serum wajah terbaik untuk usia 40-an di sini!

Persiapan menghadapi usia 30 dan 40 dapat Anda lakukan sejak usia 20, salah satunya menggunakan produk serum. Namun, ketika Anda memasuki usia 40-an, gunakanlah serum dengan rancangan formula khusus untuk pengguna usia 40 tahun ke atas.

Tenang! Kami telah menyiapkan serum untuk usia 40-an di artikel lain. Pilihlah produk yang sesuai dengan keperluan Anda. Di usia 40 tahun, serum dihadirkan dengan fungsi utama melawan efek penuaan. Tengok rekomendasi produknya di artikel berikut!

10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Usia 40-an

Kesimpulan

Menjalankan perawatan rutin dengan serum wajah akan menjaga kulit senantiasa ternutrisi dan sehat. Memasuki usia 20-an pun tidak membuat Anda khawatir dengan beragam kondisi yang menghantui, seperti flek hitam, garis halus, pori-pori terbuka, dan bentuk permasalahan lainnya.

Apakah artikel ini berguna bagi Anda yang sedang berburu serum wajah terbaik untuk usia 20-an? Kami harap Anda terbantu! Mari berikan perawatan yang tepat untuk wajah Anda dengan serum berkualitas. Dengan demikian, tak perlu ada lagi kekhawatiran akan penampilan wajah yang kurang menarik karena efek penuaan. Jumpa kami kembali di lain kesempatan!

(Visited 1.034 times, 10 visits today)