Written by 18:58 Kesehatan & Kecantikan

10 Rekomendasi Shampo Untuk Rambut Kering Terbaik

Pantene Pro V Daily Moisture Renewal Hydrating Shampoo

Para wanita yang sedang mengalami kondisi rambut kering tentu merasa tertekan dan tidak percaya diri akan penampilannya. Jika saat ini Anda sedang mengalami masalah serupa, Anda perlu melakukan perawatan untuk mengembalikan kesegaran dan kelembaban rambut. Ada berbagai cara yang bisa ditempuh, salah satunya dengan menggunakan shampo untuk rambut kering terbaik.

Rambut yang kering sendiri bisa terjadi karena dua faktor. Penyebab pertama karena kulit kepala mengalami kering akibat tidak mampu memproduksi minyak yang cukup untuk menjaga kelembaban rambut. Sementara penyebab kedua akibat kutikula atau lapisan pelindung rambut yang rusak. Kutikula yang rusak ini bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti kegiatan mencatok, mengeriting, meluruskan, atau menggunakan cat rambut.

Jika rambut mengalami kondisi kering maka tak jarang akan timbul masalah lain seperti kerontokan atau rambut patah. Hal ini juga akan berdampak pada rambut panjang yang sulit dicapai. Oleh karena itu, sesegera mungkin lakukan perawatan dengan shampo untuk rambut kering terbaik. Pada tulisan ini kami telah mengumpulkan sejumlah merek shampo buat rambut kering yang bisa Anda gunakan. Selamat menentukan!

1. TRESemme Total Salon Repair Shampoo

TRESemme Total Salon Repair Shampoo 1

Kisaran harga: Rp35.000

Tentu Anda sudah tidak asing dengan brand shampo terkemuka di Indonesia ini. TRESemme memang dikenal sebagai salah satu produsen produk hair treatment yang berkualitas bagus. TRESemme Total Salon Repair Shampoo merupakan salah satu koleksi shampo darinya yang dirancang khusus untuk memperbaiki ketidaksempurnaan kondisi rambut ataupun kulit kepala. Produk ini bisa didapatkan dengan mudah di Indomaret atau Alfamart terdekat.

TRESemme mengklaim shampo untuk rambut kering dan rontok ini mampu merawat rambut dari kerusakan dengan cepat sekaligus mencegahnya dari risiko kerontokan parah. Formula khusus yang diterapkan oleh TRESemme berupa Nourishing Power Ionic Complex dalam shampo ini menjadi kunci utama yang bekerja untuk menjadikan rambut lebih kuat. Selain itu, teknologi tersebut juga efektif dalam merawat berbagai kerusakan yang dialami oleh rambut.

2. TRESemme Keratin Smooth Shampoo

TRESemme Keratin Smooth Shampoo

Kisaran harga: Rp23.000

Selain Total Salon Repair Shampoo, TRESemme juga masih punya rangkaian produk perawatan rambut lain yang bisa membantu mengatasi rambut kering yang sulit diatur. Dalam koleksi lainnya, Keratin Smooth Shampoo dari TRESemme bisa Anda gunakan. Produk pembersih rambut satu ini dibuat dengan kandungan utama berupa keratin, sebagaimana tertera pada nama shampo ini.

Keratin punya peran yang sangat baik terhadap rambut, seperti membantu memproduksi protein rambut yang hilang pada kutikula rambut. Selain itu, TRESemme Keratin Smooth Shampoo juga diformulasikan secara lembut sehingga aman dan cocok digunakan setiap hari. Kandungan lain berupa lower sulfate pada hair shampoo ini juga menjadikannya cocok dipakai untuk rambut yang diwarnai.

3. L’Oreal Paris Smooth Intense Caring

Loreal Paris Smooth Intense Caring

Kisaran harga: Rp49.000

Rambut kering, kasar, kusut, dan sulit diatur memang bagaikan dua sisi uang yang sulit dipisahkan. Masalah semacam ini perlu dirawat dengan ekstra agar bisa pergi dan tak kembali lagi. Anda bisa mempercayakan solusinya kepada L’oreal Paris Smooth Intense Caring yang diklaim mampu mengatasi permasalahan rambut tersebut hanya dengan 1 menit pemakaian. Namun sebelumnya, Anda perlu tahu kalau ini bukanlah shampo untuk rambut kering, melainkan berjenis masker rambut.

Produk ini bisa digunakan setelah mencuci rambut dengan shampo yang bisa menghaluskan atau menghidrasi rambut dengan baik. Ketika memakainya, usahakan agar tidak terkena kulit kepala. Cukup didiamkan selama 1 menit kemudian dibilas sampai bersih. Penggunaan secara rutin akan menjadikan rambut 4 kali lebih halus dan tertata rapi anti kusut hingga 48 jam lamanya.

4. Sunsilk Soft and Smooth Shampoo

Sunsilk Soft and Smooth Shampoo

Kisaran harga: Rp18.000

Shampo buat rambut kering dan kasar yang murah dihadirkan oleh Sunsilk melalui Soft and Smooth Shampoo. Jika Anda tipe orang yang malas merawat rambut dengan rangkaian produk seperti kondisioner dan masker rambut, maka produk ini cocok digunakan. Sunsilk Soft and Smooth Shampoo dirancang dengan fungsi all in one yang mana bisa membantu rambut kering, mudah lepek, mengembang, dan sulit diatur.

Sunsilk Soft and Smooth Shampoo mempunyai tekstur cair namun sedikit kental dengan warna putih kekuningan. Aroma dari cairan shampo ini seperti bunga yang lembut dan enak sehingga tidak menyengat di indra penciuman. Sebagaimana klaim yang tercantum dalam nama produknya, rambut akan halus dan lembut setelah keramas dengan produk ini. Bahkan, untuk sebagian orang efeknya bisa bertahan hingga 2 hari, lho!

5. Dove Total Damage Treatment Shampoo

Dove Total Damage Treatment Shampoo

Kisaran harga: Rp26.000

Polusi udara dan debu yang terus menerus mengenai area kepala bisa berdampak pada kerusakan rambut. Dove Total Damage Treatment Shampoo hadir sebagai produk yang mampu mengembalikan kondisi rambut setelah seharian terkena paparan polutan tersebut agar terhindar dari kerusakan. Shampo untuk rambut kering dan kaku dari Dove ini cocok dipakai ketika rambut mulai mengalami gejala kerusakan seperti rapuh, kusam, bercabang, pecah-pecah, dan mudah putus.

Tanda-tanda kerusakan kerating yang berdampak pada kemunculan masalah tersebut bisa diatasi dengan baik oleh shampo persembahan Dove ini. Di dalamnya terdapat kandungan Keratin Repair yang akan menyelinap ke setiap helai rambut untuk menciptakan kembali keratin yang rusak. Dengan begitu, rambut akan kembali sehat bahkan 10 kali lebih kuat serta terhindar dari kerusakan yang lebih parah.

6. Redken All Soft Argan Oil Shampoo

Redken All Soft Argan Oil Shampoo

Kisaran harga: Rp504.000

Redken All Soft Argan Oil Shampoo diciptakan untuk kebutuhan rambut yang mulai mengalami kerusakan seperti mudah patah, kering, dan rusak. Formulasi yang lembut dalam shampo untuk rambut kering pria dan wanita satu ini akan bekerja dari akar hingga ujung rambut. Produk pembersih rambut yang dijual dengan harga cukup mahal ini menjamin hasil akhir berupa rambut yang bersih, halus, berkilau, dan lebih mudah diatur.

Redken menerapkan sejumlah kandungan seperti ekstrak kedelai, minyak argan, dan pelembab yang bisa membuat lambut berada pada tingkat terbaik kelembutannya. Bukan hanya itu, shampo dari Redken satu ini juga dilengkapi dengan sepicap yang bisa mengembalikan kesehatan ujung rambut dimana umumnya kerap mengalami kondisi kering dan paling susah diatur.

7. Kerastase Nutritive Bain Satin 2

Kerastase Nutritive Bain Satin 2

Kisaran harga: Rp320.000

Kerastase merumuskan rangkaian shampo untuk rambut kering dan gatal yang ditujukan untuk tiga tingkat kekeringan, yakni slightly, moderately, dan severly dry hair. Jika Anda punya rambut yang tidak kering parah, maka Kerastase Nutritive Bain Satin 2 menjadi pilihan yang tepat. Kondisi rambut agak kering memang banyak dialami oleh wanita Indonesia. Produk pembersih rambut dari Kerastase satu ini punya formula kandungan yang sangat bernutrisi.

Dengan konsentrasi nutrisi yang tinggi menjadikan Kerastase Nutritive Bain Satin 2 mampu mengembalikan rambut yang sulit diatur cenderung kering menjadi lebih tebal dan mudah ditata. Teknologi irisome complex dalam shampo ini diperoleh dari bunga iris yang terkenal akan kandungan antioksidan. Dengan begitu, rambut akan mendapatkan nutrisi secara progresif dan intensif untuk hasil yang lebih tahan lama.

8. Keranique Stimulating Shampoo Deep Hydration for Dry Hair

Keranique Stimulating Shampoo Deep Hydration for Dry Hair

Kisaran harga: Rp429.000

Shampo yang bekerja dengan memberi efek melembabkan rambut dari Keranique cocok dipakai untuk wanita dengan rambut tipis atau menipis. Keranique menjamin produk ini aman digunakan karena tidak mengandung sulfat, bebas paraben, dan phthalates. Formula bernama Keratin Amino Complex dalam shampo untuk rambut kering ini bekerja secara eksklusif menembus korteks rambut yang sekaligus memperkuat dan melindungi permukaan rambut.

Keranique Stimulating Shampoo Deep Hydration for Dry Hair dirumuskan untuk memberikan pengalaman terbaik dalam merawat rambut. Dengan memakai produk ini secara rutin sesuai anjuran, rambut akan merasakan manfaat melembabkan, menguatkan, serta bebas dari masalah rambut tipis. Tak hanya itu, Keranique juga melengkapi shampo ini dengan sifat conditioning sehingga rambut juga akan lebih halus dan lembut bahkan tanpa perlu menggunakan kondisioner!

9. Pantene Pro-V Daily Moisture Renewal Hydrating Shampoo

Pantene Pro V Daily Moisture Renewal Hydrating Shampoo

Kisaran harga: Rp16.000

Pro Vitamin menjadi formula utama dalam shampo untuk rambut kering dari Pantene. Formula tersebut bekerja sebagai penangkal kerusakan keratin sehingga rambut yang kering dan rusak akan memperoleh kelembabannya kembali. Bahkan, efek meningkatkan kelembaban rambut tersebut dialami olah seluruh bagian rambut mulai dari akar hingga ke ujungnya. Shampo Pantene yang dijual dengan harga murah ini sangat cocok dipakai oleh rambut yang rentan mengalami kekeringan, terutama pada bagian ujung rambut.

Selain membantu mengatasi masalah rambut yang tidak terhidrasi dengan baik, Pantene Pro-V Daily Moisture Renewal Hydrating Shampoo juga bisa mencegah ujung rambut bercabang. Dengan aroma wangi yang menyegarkan, Anda bisa merasakan sensasi nyaman saat menggunakan shampo untuk rambut  kering dan bercabang ini. Bahkan, dengan harganya yang murah, Anda juga akan merasa senang karena tidak perlu mengeluarkan budget terlalu banyak untuk mendapatkan produk ini.

10. Ichikami Smooth Care Shampoo

Ichikami Smooth Care Shampoo

Kisaran harga: Rp45.000

Jika Anda ingin punya rambut yang panjang dan terlihat halus bagaikan wanita Jepang, Anda bisa menggunakan Ichikami Smooth Care Shampoo. Dibuat langsung oleh brand asal Negeri Sakura, shampo untuk rambut kering ini langsung menjadi incaran banyak wanita Indonesia. Kemasan yang imut dari produk ini juga menambah nilai estetika tanpa mengesampingkan performa utama darinya.

Shampo yang cocok untuk rambut kering dari Ichikami ini diklaim mampu menjadikan rambut lebih halus bagaikan sutra. Aroma yang wangi seperti bunga akan Anda rasakan ketika menggunakannya. Bahkan, aroma tersebut mampu terkunci ke rambut sehingga setelah keramas dan beraktivitas Anda juga bisa menciumnya secara samar-samar. Produk ini bukan hanya dibuat khusus untuk rambut yang kering ataupun kusam, tetapi untuk rambut normal tanpa masalah juga bisa.

Perawatan dengan shampo untuk rambut kering terbaik saja sebenarnya belum cukup jika tidak diimbangi dengan perawatan lain. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan beberapa trik tambahan. Selain memilih produk rambut yang tepat, Anda juga tidak perlu mencuci rambut setiap hari, melainkan dua hari sekali saja agar kelembaban rambut terjaga. Kemudian potong juga ujung rambut secara rutin di salon tiga bulan sekali. Ingat, jangan lakukan ini di rumah karena gunting tumpul yang digunakan justru bisa memperparah kondisi rambut Anda.

(Visited 810 times, 1 visits today)