Interior & Furnitur

10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Terbaik

Lilin aromaterapi dikenal memiliki kemampuan untuk menenangkan suasana hati, menghilangkan stres, serta mengharumkan ruangan. Manfaat lain dari lilin aromaterapi adalah memberi cahaya di sudut-sudut gelap ruangan sekaligus memberi kehangatan. Dengan desain yang menarik, lilin aromaterapi juga bisa dijadikan dekorasi ruangan atau hadiah.

Sekarang ini semakin banyak lilin aromaterapi yang tersedia di pasaran dalam berbagai jenis dan aroma, seperti Euodia Home, Kencana Indonesia, Bath & Body Works, dan masih banyak lagi. Tentunya Anda perlu memilih aromaterapi yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Lalu, bagaimana caranya? Simak tips memilih lilin aromaterapi berikut rekomendasinya pada artikel kami berikut ini!

Cara Memilih Lilin Aromaterapi

Begitu banyak pilihan aromaterapi yang menawarkan bentuk, jenis, aroma, hingga bahan yang berbeda-beda. Agar dapat menemukan lilin aromaterapi yang tepat, ada beberapa poin yang perlu Anda perhatikan dan pertimbangkan dalam menyeleksi lilin. Apa sajakah itu? Ikuti terus uraian kami di bawah ini.

Pilih Jenis Lilin Berdasarkan Bahan Pembuatnya

Jenis lilin terbagi atas dasar bahan pembuatannya, yaitu parafin dan bahan natural. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa dijadikan pertimbangan bagi Anda dalam memilih lilin aromaterapi untuk rumah Anda.

Lilin Parafin, untuk Warna dan Aroma yang Lebih Kuat

Jenis lilin aromaterapi yang paling umum Anda dapati adalah jenis parafin. Perlu Anda ketahui, parafin adalah zat untuk membentuk lilin sekaligus sebagai bahan bakarnya. Saat dibakar, parafin dapat mempertahankan kesatuan strukturalnya dan tidak menimbulkan aroma. Bila diberi pewarna dan wewangian, parafin dapat menghasilkan warna yang menarik dan aroma yang lebih kuat.

Selain karena warna dan aromanya, harga yang cukup murah membuat parafin lebih populer dibanding lilin jenis lain. Namun, parafin juga dikenal tidak ramah lingkungan dan memiliki risiko kesehatan. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk membakarnya di ruangan yang berventilasi baik atau di area terbuka, serta batasi waktu pembakarannya.

Lilin Berbahan Natural untuk Opsi yang Lebih Ramah Lingkungan

blank

Bila Anda lebih menyukai lilin yang ramah lingkungan, Anda dapat menggunakan lilin yang terbuat dari bahan natural, seperti soy wax (lilin kedelai), beeswax (lilin lebah), dan coconut wax (lilin kelapa). Lilin jenis ini dapat menghasilkan aroma yang alami dan lebih lembut, pembakaran yang lebih bersih tetapi dengan sedikit jelaga.

Dengan kepadatan yang sama dengan parafin, lilin berbahan natural ini dapat digunakan untuk waktu pembakaran yang lebih lama dibandingkan dengan parafin. Hanya saja, Anda perlu menyediakan anggaran yang lebih tinggi, karena umumnya lilin berbahan natural dijual dengan harga yang lebih mahal.

Pilih Berdasarkan Bentuk dan Tipe Wadah yang Digunakan

Bentuk lilin yang mungil dan menarik memang selalu menarik perhatian. Ditambah lagi dengan wadah yang elegan serta warna-warni yang cantik, akan menambah nilai plus pada lilin aromaterapi. Berikut adalah penjelasan mengenai bentuk dan tipe wadah lilin aromaterapi yang bisa Anda pertimbangkan.

Votive Candle, Silinder Kecil yang Cocok untuk Kegiatan Doa

blank

Anda tentu sering melihat lilin aromaterapi dengan bentuk silindris atau persegi dengan ukuran yang kecil, yang ditempatkan dalam stoples kaca kecil atau cangkir. Dengan bentuknya yang mungil, lilin yang disebut dengan votive candle ini paling cocok diletakkan di meja samping tempat tidur, rak buku, unit kamar mandi, atau saat Anda sedang berdoa.

Memiliki harga yang relatif mahal, lilin tipe ini dapat bertahan lebih lama, baik bentuk maupun aromanya. Namun, Anda perlu usaha ekstra untuk membersihkannya, karena lilin tipe ini cukup sulit untuk dibersihkan.

Tealight Candle, Bundar Kecil yang Ramah Dibersihkan

blank

Bentuk lilin ini lebih kecil daripada votive candle, bahkan ukurannya paling kecil bila dibandingkan dengan berbagai lilin aromaterapi yang ada. Disebut dengan nama tealight candle, lilin ini berbentuk bundar kecil dan biasanya ditampilkan dalam kelompok.

Karena bentuknya yang lebih kecil, tealight candle memiliki waktu pembakaran yang terbatas, biasanya kurang dari empat jam. Namun, lilin ini sangat mudah dibersihkan. Anda pun bisa mendapatkannya dengan harga murah.

Container Candle, Cocok untuk Hadiah dan untuk Ruangan Besar

blank

Dengan wadah lebih besar seperti gelas, stoples kaca, atau kaleng logam, lilin jenis container ini terlihat stylish karena kerap dipadukan dengan hiasan lain di dalamnya. Cocok untuk pengharum ruangan yang luas,  lilin tipe ini juga bisa dijadikan hadiah, dekorasi rumah, atau hiasan pesta. Namun, Anda perlu berhati-hati saat menggunakannya karena wadah lilin ini mudah menghantar panas.

Pilih Aroma yang Sesuai Kebutuhan Anda

Aroma wewangian memiliki efek positif untuk meningkatkan suasana hati, mengurangi stres, membangkitkan kepercayaan diri, dan lain-lain. Karena itulah, lilin aromaterapi dapat menimbulkan respons emosional yang baik sesuai dengan karakter wewangiannya. Dari situ, Anda dapat memilih lilin aromaterapi berdasarkan aroma yang Anda sukai atau sesuai dengan kebutuhan Anda. Mari kita bahas macam-macam aroma beserta fungsinya masing-masing.

Pilih Aroma Jeruk, Vanilla, atau Lavender yang Bisa Meningkatkan Suasana

blank

Apa tujuan Anda saat menggunakan lilin aromaterapi, untuk relaksasi atau menambah energi? Untuk suasana romantis atau eksotis? Jika Anda ingin merasakan relaksasi di ruang bersantai atau saat yoga, Anda dapat memilih aroma lavender atau cendana. Sedangkan, bila Anda membutuhkan aroma yang berenergi untuk di ruang kerja atau ruang tamu, Anda dapat memilih aroma jeruk, jahe, atau rosemary.

Untuk acara khusus yang romantis dengan pasangan, Anda dapat memilih aroma mawar atau vanila. Jika Anda ingin aroma yang menyegarkan seperti kamar tidur hotel, pilihlah aroma kapas, teh hijau, bambu, atau kunyit. Saat Anda ingin suasana eksotis seperti di pantai, pilihan yang tepat adalah aroma buah markisa atau melon.

Pilih Aroma Kayu atau Kopi untuk Penetral Bau

blank

Selain untuk meningkatkan suasana hati, kadang lilin aromaterapi juga digunakan untuk menutupi bau tak sedap di dalam ruangan. Biasanya, aroma kopi akan bekerja dengan baik menghilangkan bau, seperti bau kamar mandi, hewan peliharaan, bau makanan, dan sebagainya. Tidak hanya kopi, aroma jeruk segar atau kayu juga seringkali digunakan untuk menetralisir bau.

Pertimbangkan Lamanya Waktu Pembakaran

blank

Anda tentu tidak ingin membayar mahal untuk lilin yang cepat habis atau berumur pendek. Lilin aromaterapi yang ideal adalah lilin dengan api yang kuat namun tetap aman, mengeluarkan aroma harum, dan tahan lama. Semakin lama lilin aromaterapi menyala, akan semakin banyak manfaat yang Anda terima.

Lamanya waktu pembakaran lilin dapat dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti bentuk dan ukuran lilin, posisi sumbu, jenis lilin, dan jumlah penambahan zat lain, seperti wewangian dan pewarna.

Hindari memilih lilin dengan sumbu yang miring dengan ukuran yang terlalu panjang, karena akan menghasilkan nyala api yang kurang merata, nyala api terlalu besar sehingga lilin cepat terbakar, dan berisiko menyebabkan luka bakar.

Pertimbangkan Ruangan Tempat Anda Menempatkan Lilin

blank

Pikirkan ruangan di mana Anda akan menempatkan lilin. Hal itu akan mempengaruhi pilihan lilin yang cocok untuk ruangan tersebut. Untuk kamar tidur atau dapur, hindari lilin yang beraroma terlalu menyengat, karena akan mengganggu tidur Anda atau merusak aroma masakan yang Anda buat. Sedangkan untuk kamar mandi, pilihlah lilin dengan ukuran yang kecil agar lilin tidak terlalu mendominasi ruangan.

Menempatkan lilin di lorong juga pilihan yang tepat. Karena lorong merupakan tempat orang berlalu lalang, sehingga dapat membuat aroma lilin menyebar ke seluruh area rumah dengan lebih luas. Yang harus selalu Anda ingat, tempatkanlah lilin aromaterapi di ruangan dengan ventilasi yang baik.

Pilih yang Desainnya Unik untuk Menambah Estetika dan untuk Hadiah

blank

Beberapa lilin memiliki desain yang unik, seperti penambahan bunga kering di atasnya, atau kemasannya yang dibuat menarik. Dibuat agar lilin terlihat menarik saat sedang tidak digunakan, lilin seperti ini dapat dijadikan dekorasi ruangan, elemen estetika, atau untuk hadiah.

10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Terbaik

Semua informasi tentang lilin aromaterapi serta cara memilihnya telah kami hadirkan. Jika Anda sudah tidak sabar untuk segera memilih, Anda dapat menentukan pilihan dari sepuluh rekomendasi lilin aromaterapi yang akan kami uraikan sebentar lagi. Jangan lupa untuk teliti sebelum membeli, ya!

1. Reise Provence Soy Scented Candle

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Lilin handmade berkualitas dan unik, aroma segar dan menenangkan

Bila Anda menyukai produk handmade dengan bahan alami, Anda akan menyukai Reise Provence Soy Scented Candle untuk mengharumkan ruangan Anda. Dengan aroma kayu dari sandalwood yang segar berpadu dengan aroma lavender, lilin ini menghasilkan aroma yang segar dan menenangkan.

Dari segi bahan dan kemasan, produk ini memiliki kualitas yang tinggi. Didesain dengan unik dan berbeda untuk setiap produknya, lilin ini cocok untuk hadiah bagi orang yang dekat di hati Anda.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Merupakan produk handmade
  • Cocok untuk dijadikan hadiah bagi orang tersayang.
  • Wanginya enak dan menenangkan, tidak terlalu menyengat.
  • Wanginya bisa tercium bahkan sebelum dinyalakan.
  • Desainnya simple dengan hiasan dried flower di bagian atasnya.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Aromanya seperti sabun dan kurang kuat bagi sebagian pengguna (terutama untuk kemasan 60 gr).
Tipe Votive candle
Bahan Soy wax
Aroma Campuran lavender dan sandalwood
Lama pembakaran Tidak disebutkan
Wadah Gelas kaca
Berat 60 gr, 160 gr
Kisaran harga Rp45.000 – Rp85.000

2. Kaori Candle with Dried Flower

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Tokopedia

Terbuat dari 100% soy wax premium dengan berbagai pilihan aroma

Lilin aromaterapi ini dibanderol dengan harga yang cukup murah meski terbuat dari bahan alami yang premium. Dengan wadah gelas kaca dan kemasan yang cantik, lilin produksi Kaori ini semakin ramah lingkungan.

Cocok digunakan di ruangan berukuran kecil, aroma lilin ini akan membantu Anda mengatasi insomnia, mengurangi stres, dan menjaga konsentrasi. Ada banyak pilihan aroma yang disediakan oleh lilin ini, dan masing-masing dilengkapi hiasan bunga kering atau buah kering yang berasal dari jenis aromanya.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Harganya lebih terjangkau dibandingkan yang lain.
  • Wanginya menenangkan, bahkan sebelum dinyalakan.
  • Wanginya soft, tidak terlalu menyengat, dan tidak bikin pusing.
  • Dilengkapi hiasan dried flower yang unik, cantik, dan bisa menambah estetika.
  • Cocok untuk dijadikan hadiah bagi teman.

2 Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Aromanya cenderung berkurang setelah dibakar.
  • Lebih cocok untuk ruangan yang terbatas, bukan ruangan besar.
Tipe Votive candle
Bahan Soy wax
Aroma Rose, green tea, lemon, jasmine, lavender, vanilla
Lama pembakaran 17 jam
Wadah Gelas kaca
Berat 70 ml
Kisaran harga Rp25.999

3. Candle-Lite Fresh Lavender Breeze

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Beraroma lavender yang nyaman dan menyegarkan serta bebas nyamuk

Lilin aromaterapi yang satu ini berukuran cukup besar, sehingga dapat memberi keharuman dengan baik ke seluruh ruangan. Terbuat dari parafin berkualitas premium, pembakaran lilin ini tahan lama dan tidak menimbulkan asap.

Aroma lavender dan minyak esensial murninya mampu memberikan rasa nyaman dan menyegarkan, sekaligus dapat mengusir nyamuk dari ruangan. Warna ungu bunga lavender pada lilin ini terlihat menarik dari dalam kemasan stoples kaca.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Kemasannya besar, bisa berfungsi dengan baik di segala ruangan.
  • Waktu bakarnya bisa bertahan lebih lama dibandingkan produk yang lain.
  • Memiliki warna lavender yang eye catching.
  • Wangi lavendernya lembut dan tidak terlalu menyengat, bisa bikin rileks dan cepat tidur.
  • Bahan-bahannya berkualitas, tanpa paraben, sulfat, phthalates, atau animal testing.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Aromanya kurang kuat untuk sebagian pengguna, karena bukan 100% lavender.
Tipe Container candle
Bahan Natural wax blend
Aroma Campuran lavender, jasmine, dan vanilla
Lama pembakaran 110 jam
Wadah Toples kaca
Berat 510 gr
Kisaran harga Rp129.000

4. Euodia Home Lilas Soy Scented Candle

Cek harga di Shopee Cek harga di Tokopedia

Menyebarkan aroma dengan sensasi suasana taman bunga lilac

Lilin kreasi Euodia Home ini memiliki aroma keharuman bunga lilac dengan warna ungu yang cantik. Lilin ini menyebarkan aroma yang membuat Anda terasa seperti berada di taman bunga lilac, dengan paduan aroma lemon, kayu amber, dan daun-daun hijau.

Dapat menyebarkan wangi secara instan setelah dinyalakan, lilin ini memiliki cahaya api yang lembut dan aman. Dengan demikian, lilin ini cocok digunakan untuk menemani aktivitas Anda sehari-hari yang membutuhkan ketenangan, seperti yoga, mengerjakan tugas, atau tidur.

4 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Packaging bagus, sehingga cocok untuk hadiah.
  • Aroma lilinnya enak, kalem, dan juga memikat.
  • Ukurannya mungil sehingga cahaya yang dihasilkan lebih lembut.
  • Bisa dipakai untuk menemani tidur, menyelesaikan tugas, dan saat yoga di rumah.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Harganya cukup mahal untuk ukuran 60 gr.
Tipe Votive candle
Bahan Soy wax
Aroma Lilas
Lama pembakaran 20 jam
Wadah Gelas kaca
Berat 60 gr
Kisaran harga Rp99.000

5. Kencana Indonesia Scented Candle Java Mystic

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Tokopedia

Menciptakan nuansa tradisional Jawa yang tenang dan berkesan mistis

Sebagai produk lokal, kemasan maupun aroma lilin ini menampilkan ciri khas Indonesia, khususnya Jawa. Wewangiannya merupakan ramuan dari aroma segar jeruk purut yang digabung dengan aroma penuh mistis dari cendana, ditambah aroma peach dan bunga-bunga seperti melati, violet, dan mawar.

Alhasil, lilin ini menyebarkan aroma yang sangat kental dengan nuansa tradisional penuh mistis seperti dalam upacara adat Jawa, sesuai dengan namanya. Java Mystic cocok untuk Anda penggemar aroma yang berkesan etnis dan misterius.

4 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Kemasan kardusnya bergambar batik, khas Indonesia.
  • Wanginya enak, mystical khas Jawa.
  • Tahan sekitar seminggu jika dinyalakan setiap hari.
  • Cocok untuk kamar-kamar hotel atau untuk suasana yang formal.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Bukan real aroma melati, sehingga aroma melatinya tidak terlalu kuat.
Tipe Votive candle
Bahan Tidak disebutkan
Aroma Java mystic
Lama pembakaran 40 jam
Wadah Gelas kaca
Berat 170 gr
Kisaran harga Rp95.000

6. Bath & Body Works Eucalyptus Spearmint 3-Wick Candle

Cek harga di Shopee Cek harga di Blibli Cek harga di Tokopedia

Perpaduan aroma eucalyptus dan daun mint sebagai pereda stress

Ketika pikiran kalut atau kecemasan melanda, Anda memerlukan lilin aromaterapi yang tepat untuk menenangkan pikiran Anda. Pilihlah lilin aromaterapi dengan wewangian eucalyptus dan daun mint yang segar dan nyaman guna meredakan stres Anda, sekadar bersantai, atau merawat diri.

Dengan tiga buah sumbu yang dimilikinya, lilin dari Bath & Body Works ini mengeluarkan aroma yang kuat dan dapat bertahan lama saat pembakaran. Dengan kualitasnya yang terjamin, lilin ini mampu mengharumkan seluruh ruangan yang berukuran luas.

4 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Aromanya enak, fresh namun lembut, bisa untuk menenangkan indera.
  • Bisa membantu dalam meredakan sakit kepala dan mual selama siklus bulanan.
  • Kemasannya besar dan dilengkapi 3 sumbu pembakaran sehingga lebih intens wanginya.
  • Cocok untuk area yang luas seperti dapur dan ruang tamu.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Aromanya cukup kuat sehingga mungkin ada sebagian orang yang tidak cocok atau alergi.
Tipe Container candle
Bahan Soy wax
Aroma Campuran eucalyptus dan spearmint
Lama pembakaran Tidak disebutkan
Wadah Gelas kaca
Berat 411 gr
Kisaran harga Rp260.000

7. Muno Folk – Glass 75ml Scented Candle

blank

Sumber: Munofolk.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Blibli Cek harga di Tokopedia

Berbagai pilihan aroma untuk kualitas relaksasi yang maksimal

Saat tubuh merasa lelah, waktunya untuk relaksasi dengan lilin aromaterapi! Gunakan lilin berbahan alami tanpa parafin agar kualitas istirahat Anda dapat tercapai secara maksimal, seperti Muno Folk Scented Candle.

Siap menemani ritual relaksasi Anda, lilin ini hadir dengan berbagai pilihan aroma. Dengan lilin ini, selama kurang lebih 10 jam Anda akan merasakan suasana seperti musim semi, musim panas, angin laut, udara segar, atau aroma lainnya.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Produk lokal dengan harga yang relatif murah.
  • Kualitas bahannya bagus, tidak mengandung bahan parafin atau bahan kimia.
  • Wanginya benar-benar terasa.
  • Ukurannya pas, bisa menemani saat belajar atau saat mengerjakan tugas.
  • Desainnya simple namun menarik, cocok untuk hadiah..

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Butuh waktu sekitar satu jam supaya wanginya terasa.
Tipe Votive candle
Bahan Soy wax
Aroma Lavender, jasmin, lily, blossom, fileo, cherry blossom, vanilla, coffe, green tea, paradise, white musk, ocean breeze, lemonstar, sandalwood
Lama pembakaran 10 jam
Wadah Gelas kaca
Berat 75 ml
Kisaran harga Rp29.500

8. Warm Vanilla Scented Soy Candle Atrium Projections

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Bukalapak Cek harga di Tokopedia

Mengharumkan serta menghangatkan ruangan Anda dengan aroma vanila

Anda penggemar aroma vanila yang manis dan hangat? Maka, Warm Vanilla Scented Soy Candle dari Atrium Projections ini cocok untuk Anda. Dibuat dari 100% soy wax berkualitas ditambah dengan aroma vanila, lilin ini mengeluarkan wangi vanila dengan baik dan merata, serta ramah lingkungan.

Dilengkapi dengan pengamanan ekstra agar Anda lebih aman saat menggunakannya, lilin ini direkomendasikan untuk digunakan dalam ruangan yang tidak terlalu besar. Untuk pemakaian di ruangan lebih besar, disarankan untuk menggunakan lebih dari satu lilin sesuai dengan ukuran ruangan Anda.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Wanginya enak, khas vanilla, manis tapi tidak terlalu sweet.
  • Aromanya kuat, sudah tercium bahkan sebelum dinyalakan, dan masih terasa hingga sejam setelah lilin dimatikan.
  • Efektif untuk mengharumkan satu ruangan.
  • Desainnya simple dan tidak lebay, cocok untuk hadiah.
  • Harganya lumayan murah.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Wangi vanillanya lama-lama bikin enek untuk sebagian pengguna.
Tipe Votive candle
Bahan Soy wax
Aroma Warm vanilla
Lama pembakaran Tidak disebutkan
Wadah Gelas kaca
Berat 60 gr
Kisaran harga Rp45.000

9. Premiere Beaute Small Tea Candle

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Dengan warna-warni cantik dan varian aroma yang segar menenangkan

Berisi 6 buah lilin dalam setiap pack-nya, Premiere Beaute Small Tea Candle terbuat dari bahan alami dan ramah lingkungan. Meski ukurannya mungil dan berbiaya murah, lilin ini memiliki kualitas mewah dengan ketahanan yang cukup lama saat pembakaran.

Lilin ini tersedia dalam 6 varian warna-warni yang cantik. Masing-masing warna mewakili aroma natural yang sangat efektif untuk relaksasi dan sebagai penyegar udara, seperti warna pink dengan aroma bunga, biru dengan aroma citrus, dan orange dengan aroma kayu oriental.

4 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Desain dan packaging-nya sangat cantik dengan warna yang cukup kuat.
  • Ada 6 pilihan warna yang bisa dikombinasi sehingga lebih menarik.
  • Wanginya enak buat relaksasi.
  • Tahan lama, satu lilin bisa dipakai berkali-kali.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Ukurannya terlalu kecil menurut sebagian pengguna.
Tipe Tealight candle
Bahan Natural wax blend
Aroma Floral fruity (pink), citrus (blue), aromatic green (green), oriental woody (oranye), woody spicy (kuning), floral fruity (putih)
Lama pembakaran Tidak disebutkan
Wadah Jar plastik
Berat 6x12gr
Kisaran harga Rp53.900

10. Kris Lilin Tealight Citronella

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Menghadirkan aroma citronella yang aman untuk dinikmati sekeluarga

Lilin-lilin mungil produksi Kris ini terbuat dari material campuran berkualitas dengan aroma citronella atau sereh wangi. Tidak mengeluarkan asap saat pembakaran, lilin ini aman untuk kesehatan seluruh anggota keluarga.

Menggunakan tungku kecil untuk membakar minyak aromaterapi, lilin ini mampu menyala hingga 6 jam. Ukurannya yang kecil dan jumlahnya yang banyak membuat lilin ini cocok digunakan untuk relaksasi di kamar mandi atau mengharumkan ruang keluarga Anda.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Isi lebih banyak yakni 100 pcs.
  • Harganya lebih terjangkau.
  • Kualitas lilin bagus dan tidak cepat mati.
  • Tidak berbau dan tidak berasap sehingga aman untuk kesehatan.
  • Aroma citronella-nya tidak terlalu menyengat, bisa untuk mengharumkan ruangan dan juga mengusir nyamuk.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Sumbu lilinnya langsung menciut saat dibakar, sehingga api yang dihasilkan terlalu kecil menurut sebagian pengguna.
Tipe Tealight candle
Bahan Tidak disebutkan
Aroma Citronella
Lama pembakaran 6 jam
Wadah Jar seng
Berat 100x20gr
Kisaran harga Rp139.900

Tabel Perbandingan Lilin Aromaterapi

Produk Reise Provence Soy Scented Candle Kaori Candle with Dried Flower Candle-Lite Fresh Lavender Breeze Euodia Home Lilas Soy Scented Candle Kencana Indonesia Scented Candle Java Mystic Bath & Body Works Eucalyptus Spearmint 3-Wick Candle Muno Folk – Glass 75ml Scented Candle Warm Vanilla Scented Soy Candle Atrium Projections Premiere Beaute Small Tea Candle Kris Lilin Tealight Citronella
blank blank blank blank blank blank blank blank blank blank
Tipe Votive candle Votive candle Container candle Votive candle Votive candle Container candle Votive candle Votive candle Tealight candle Tealight candle
Bahan Soy wax Soy wax Natural wax blend Soy wax Tidak disebutkan Soy wax Soy wax Soy wax Natural wax blend Tidak disebutkan
Aroma Campuran lavender dan sandalwood Rose, green tea, lemon, jasmine, lavender, vanilla Campuran lavender, jasmine, dan vanilla Lilas Java mystic Campuran eucalyptus dan spearmint Lavender, jasmin, lily, blossom, fileo, cherry blossom, vanilla, coffe, green tea, paradise, white musk, ocean breeze, lemonstar, sandalwood Warm vanilla Floral fruity (pink), citrus (blue), aromatic green (green), oriental woody (oranye), woody spicy (kuning), floral fruity (putih) Citronella
Lama pembakaran Tidak disebutkan 17 jam 110 jam 20 jam 40 jam Tidak disebutkan 10 jam Tidak disebutkan Tidak disebutkan 6 jam
Wadah Gelas kaca Gelas kaca Toples kaca Gelas kaca Gelas kaca Gelas kaca Gelas kaca Gelas kaca Jar plastik Jar seng
Berat 60 gr, 160 gr 70 ml 510 gr 60 gr 170 gr 411 gr 75 ml 60 gr 6x12gr 100x20gr
Kisaran harga Rp45.000 – Rp85.000 Rp25.999 Rp129.000 Rp99.000 Rp95.000 Rp260.000 Rp29.500 Rp45.000 Rp53.900 Rp139.900
Periksa ketersediaan

Kesimpulan

Lilin aromaterapi dapat membantu Anda menenangkan pikiran dan melepas lelah dengan berbagai pilihan aromanya. Selain dapat memberikan efek positif pada diri Anda, lilin aromaterapi juga dapat memperbaiki suasana di ruangan tempat Anda berada.

Dari sepuluh produk lilin aromaterapi yang telah kami rekomendasikan, manakah yang paling sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda? Apapun itu, kami berharap lilin aromaterapi yang Anda pilih akan berhasil memberikan manfaat yang maksimal untuk Anda. Selamat menyenangkan diri!

 

Referensi

Buyers Guide to Candles
https://www.creatdinteriors.com/blogs/buyers-guide/buyers-guide-to-candles diakses pada 15 Juli 2021

Candle buying guide: Scents, wax and wicks
https://www.hausporta.com/blog/candle-buying-guide-scents-wax-and-wicks diakses pada 15 Juli 2021

Types of Candles
https://www.webstaurantstore.com/guide/739/types-of-candles.html diakses pada 15 Juli 2021

tealights & votive candles: know the difference, get the best burn
http://blog.tagltd.com/blog/home/tealights-and-votive-candles diakses pada 15 Juli 2021

Choosing the Right Candle Wax For Making Candles
https://candlewic.com/learn/candlemaking-how-to/choosing-candle-wax diakses pada 15 Juli 2021

The Many Faces of Jar Candles and Why You Should Never Burn Them to the End
https://www.everythingdawn.com/blogs/news/34156737-the-many-faces-of-jar-candles-and-why-you-should-never-burn-them-to-the-end diakses pada 15 Juli 2021

Scents Can Have A Positive Effect On Your Mood
https://candles.org/scents-can-have-a-positive-effect-on-your-mood/ diakses pada 15 Juli 2021

HOW TO CHOOSE THE BEST CANDLE SCENTS
https://www.lifenreflection.com/how-to-choose-the-best-candle-scents/ diakses pada 15 Juli 2021

Top Tips for Buying the Best Scented Candles – a Short Guide
https://happypiranha.com/blogs/news/top-tips-for-buying-the-best-scented-candles-a-guide diakses pada 15 Juli 2021

Top tips on buying the perfect scented candle for your home
https://www.kennethturner.com/2020/02/12/top-tips-on-buying-the-perfect-scented-candle-for-your-home/ diakses pada 15 Juli 2021

You may also like

Comments are closed.