Written by 09:14 Kosmetik & Kesehatan

10 Rekomendasi Suplemen Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Kinohimitsu Marine Collagen Powder

Banyak orang sepakat bahwa menjaga kesehatan kulit itu penting. Akan tetapi, stres, gaya hidup tidak sehat, dan kebiasaan buruk lain dapat berdampak negatif terhadap kulit. Satu langkah mudah dalam memelihara kulit sehat adalah mengonsumsi suplemen untuk kesehatan kulit. Penting menemukan produk terbaik berdasarkan kandungan dan fungsi kerjanya, apa pun mereknya!

Oleh karena itu, kami akan menguraikan pentingnya konsumsi suplemen untuk kulit. Seusai itu, kami juga memberikan panduan memilih suplemen untuk menjaga kesehatan kulit. Kesepuluh produk suplemen terbaik dari merek-merek seperti Natur-E, Skinfit, Blackmores, Puritan’s Pride, dan lainnya akan Anda temukan di sini. Jangan lupa bookmark dan baca artikel ini sampai tuntas, ya!

Efektivitas Suplemen untuk Kesehatan Kulit

Seberapa Efektif Suplemen untuk Kesehatan Kulit

Di media sosial ataupun televisi, tak jarang Anda melihat iklan yang mempromosikan produk suplemen untuk pemeliharaan kulit, bukan? Beberapa bahkan tidak hanya menawarkan janji seperti kulit sehat dan terlihat muda, namun juga menjadikan rambut lebih kuat dan bersinar.

Bagaimana tanggapan ahli mengenai hal tersebut? Benarkah suplemen sedemikian efektifnya untuk menjaga kesehatan kulit? Disadur dari sebuah publikasi jurnal Dermato Endocrinology, kelaziman riset terhadap antioksidan seperti karotenoid, tocopherol, dan flavonoid diketahui menjadi agen yang mempromosikan kulit sehat dan cantik.

Peran tersebut sama halnya dengan komponen lain semacam vitamin A, C, D, dan E, serta asam lemak esensial omega-3, beberapa jenis protein, dan probiotik lactobacillus dalam meningkatkan kualitas kulit sehat. Penelitian tersebut juga menemukan adanya efek anti-aging dari antoksidan dalam menekan penuaan dini akibat reactive oxygen species (ROS).

Sementara sederet ingredients lain seperti collagen, resveratrol, astaxanthin, dan hyaluronic acid, hingga ekstrak bambu, buah zaitun, dan teh hijau, mulai dicantumkan ke dalam suplemen untuk kesehatan kulit. Jadi, selama komponen yang dimiliki berdampak positif bagi kulit, Anda dapat mempertimbangkannya dengan menyesuaikan apa yang sebenarnya kulit Anda butuhkan.

Cara Memilih Suplemen untuk Kesehatan Kulit

Dalam pemilihan suplemen untuk kulit, tentu Anda harus mencermati masing-masing fungsi dari setiap komponennya, entah itu vitamin, mineral, protein dan asam amino, ataupun asam lemak esensial. Selain itu, penting juga membaca khasiat yang diberikan oleh suplemen terhadap kulit Anda.

Pahami Fungsi dari Setiap Komponen yang Terkandung

Banyak riset menunjukkan adanya hubungan antara vitamin terhadap meningkatnya kesehatan kulit. Oleh karena itu, sebaiknya Anda utamakan suplemen vitamin yang fungsi kerjanya memberikan dampak baik pada kulit Anda.

Beberapa jenis mineral dan asam lemak juga perlu Anda periksa apabila keberadaannya dapat menambah keunggulan dari suplemen tersebut. Berikut ini beberapa jenis komponen yang sebaiknya ada di dalam suplemen kulit pilihan Anda.

Vitamin A: Mengandung Retinoid untuk Mendukung Regenerasi Sel Kulit

Vitamin A Mengandung Retinoid untuk Mendukung Regenerasi Sel Kulit

Golongan retinoid, termasuk retinol, isotretinoin, tretinoin, dan bahan sejenis lain merupakan bentuk turunan dari vitamin A yang dalam banyak studi diketahui berguna dalam pemeliharaan kulit. Vitamin A sendiri marak dijumpai dalam produk-produk krim atau serum perawatan yang digunakan secara topikal ke permukaan kulit.

Retinoid mampu mendorong arus pergantian kulit agar berjalan lancar. Hasilnya, tekstur kulit tampak merata, sel mati akan mudah terkelupas, dan yang mungkin paling Anda sukai adalah dua fungsi lainnya, yakni mengatasi jerawat dan menghambat tanda-tanda penuaan (aging-effects). Meski rata-rata penelitian tersebut digunakan secara topikal, suplemen untuk kulit yang mengandung retinoid pun telah dimanfaatkan untuk pengobatan sistemik.

Agar Anda semakin yakin, sebuah studi di tahun 2015 juga menemukan bahwa retinol dan asam retinoat dapat meningkatkan ketebalan lapisan epidermis kulit dalam waktu 14 minggu. Masih dalam riset yang sama, pada minggu ke-12 setelah pemberian retinoid, para peserta penelitan mendapatkan efek pengurangan kerutan di wajah di mana kemudian, hal ini diketahui akibat retinoid yang mampu meningkatkan sintesis protein kolagen.

Vitamin B Kompleks: Menangkal Tanda-tanda Penuaan secara Signifikan

Vitamin B Kompleks Menangkal Tanda tanda Penuaan Secara Signifikan

Suplemen dengan kandungan vitamin B kompleks dapat meningkatkan kesehatan kulit. Vitamin yang larut dalam air ini membawa peran sangat baik, namun tidak begitu meyakinkan. Pada studi di tahun 2018 misalnya, diketahui bahwa vitamin B dapat memproduksi sel-sel kulit baru yang lebih sehat. Namun, tidak semua riset menemukan hasil serupa karena efektivitas vitamin B kompleks lebih tinggi untuk penggunaan topikal.

Walau demikian, salah satu vitamin B kompleks, yaitu vitamin B3 (niacinamide) menjadi senyawa yang diperlukan tubuh untuk merawat kesehatan kulit, sistem saraf, dan saluran cerna. Vitamin B3 juga bersifat anti-aging, seperti mengurangi munculnya age spots dan perubahan warna kulit.

Di sisi lain, vitamin B5 atau pantothenic acid diketahui berfungsi ganda untuk mengatasi jerawat dan melawan penuaan. Percobaan terkontrol pada tahun 2014 juga menemukan adanya penurunan jumlah jerawat dan peradangan kulit secara signifikan pada peserta yang mengonsumsi suplemen berkandungan vitamin B5 selama 12 minggu.

Vitamin C: Mampu Mencegah Kerusakan Oksidatif akibat Radikal Bebas

Vitamin C Mampu Mencegah Kerusakan Oksidatif Akibat Radikal Bebas

Vitamin C merupakan antioksidan kuat untuk menangkal efek radikal bebas. Jika Anda ingin menangkal risiko negatif radikal bebas, seperti penuaan, carilah suplemen kesehatan kulit yang diperkaya kandungan vitamin C. Merujuk pada studi tahun 2010, terdapat pula korelasi antara pengonsumsian vitamin C dalam mengurangi efek buruk paparan sinar matahari bagi kulit.

Untuk pemakaian topikal, vitamin C membantu meningkatkan elastisitas kulit, serta menjadikannya terlihat lebih cerah dan muda. Sementara serum berkomposisikan vitamin C terkenal baik dalam menstimulasi pembentukan kolagen dan melawan dampak negatif matahari. Formula produk yang mengandung vitamin C berperan pula sebagai pelembap dan pelembut kulit yang efektif.

Vitamin D: Mengurangi Peradangan Kulit yang Memicu Iritasi, Jerawat, dan Eksem

Vitamin D Mengurangi Peradangan Kulit yang Memicu Iritasi Jerawat dan Eksem

Selain dikenal sebagai zat yang berperan baik bagi tulang, vitamin D juga merupakan nutrisi bermanfaat yang mendukung metabolisme kulit. Apabila Anda menginginkan kulit senantiasa sehat, cobalah minum suplemen yang mengandung vitamin D secara rutin.

Dengan tercukupinya vitamin D, berbagai masalah peradangan yang membuat kulit iritasi, berjerawat, dan bahkan mengalami eksem dapat dihindari. Selain itu, kombinasi vitamin D dan E dalam produk topikal juga memberi dampak positif terhadap pemulihan dermatitis atopik.

Vitamin E: Memperbaiki Kerusakan Kulit dan Membantu Penyembuhan Luka

Vitamin E Memperbaiki Kerusakan Kulit dan Membantu Penyembuhan Luka

Salep dengan kandungan vitamin E sering dimanfaatkan untuk mengobati bekas luka yang sulit dihilangkan. Sementara dalam beberapa studi lain ditemukan bahwa penggunaan salep vitamin E tidak memberikan hasil signifikan terhadap penyembuhan bercak-bercak luka pada penderita kanker kulit, justru yang ada mereka mengalami gatal dan kemerahan di kulit.

Meskipun pemakaian vitamin E secara topikal belum memberikan manfaat optimal dalam penyembuhan luka, beda halnya dengan pemakaian secara oral dalam bentuk suplemen. Sebuah suplemen kulit yang mengandung vitamin E bekerja lebih efektif dalam memperbaiki kerusakan kulit.

Radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh dan mempercepat proses penuaan juga dapat dicegah oleh suplemen kulit berkandungberkandungan vitamin E. Di samping itu, vitamin E dalam wujud suplemen akan mendukung pembentukan sel darah merah yang kemudian mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh. Sebagai gantinya, proses penyembuhan luka pun berjalan lebih singkat.

Kolagen: Protein yang Sangat Ampuh Menghambat Tampilan Efek Penuaan

Kolagen Protein yang Sangat Ampuh Menghambat Tampilan Efek Penuaan

Kolagen adalah protein paling penting di dalam jaringan tubuh, seperti kulit, rambut, persendian, dan lainnya. Zat ini umum digunakan sebagai komponen anti-aging dalam sebuah produk, termasuk suplemen. Cara kerja kolagen adalah dengan merekatkan lapisan terluar dan terdalam kulit agar tetap kuat dan kencang. Peran kolagen bisanya digabungkan dengan protein lain bernama elastin.

Pertambahan usia dapat menurunkan produksi kolagen. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin terhindar dari garis halus dan kerutan setelah melewati usia 25 tahun, mulailah rutin penuhi kebutuhan kolagen tubuh. Untuk Anda yang sering terekspos sinar matahari atau berkebiasaan merokok, serat kolagen juga bisa menurun dan berujung pada tanda-tanda penuaan.

Magnesium: Menyeimbangkan Hormon Kortisol Penyebab Jerawat dan Gangguan Kulit Lain

Magnesium Menyeimbangkan Hormon Kortisol Penyebab Jerawat dan Gangguan Kulit Lain

Apabila kulit wajah Anda mengalami breakouts akibat stres atau ketidakseimbangan hormon, cobalah membeli suplemen untuk kesehatan kulit yang mengandung magnesium. Suplemen magnesium dapat meng-improve penampilan kulit dari luar secara menyeluruh.

Magnesium akan meringankan masalah jerawat sekaligus membantu menyeimbangkan kadar hormon kortisol akibat stres. Meski pada dasarnya tubuh memproduksi magnesium secara alami untuk melawan stres, namun beberapa kondisi mengharuskan seseorang mengambil asupan magnesium tambahan dari suplemen.

Zinc: Mempromosikan Kulit Sehat dan Mengatasi Peradangan Jerawat

Zinc Mempromosikan Kulit Sehat dan Mengatasi Peradangan Jerawat

Zinc tergolong sebagai salah satu nutrisi esensial yang dibutuhkan tubuh untuk mendukung sistem imun melawan sel-sel ‘jahat’. Selain menangkal ragam penyakit, mineral satu ini juga dibuktikan sanggup men-treatment jerawat. Apakah Anda sedang bermasalah dengan jerawat? Cobalah konsumsi suplemen untuk kesehatan kulit berkandungan zinc sebagai solusi!

Zinc mengandung properti anti-inflammatory yang dapat meringankan kemerahan dan kulit iritasi akibat jerawat, bahkan membantu menyamarkan luka bekas jerawat. Beberapa bentuk inflamasi yang mampu diatasi oleh zinc antara lain melasma, rosacea, eksem, dan seborrheic dermatitis. Sama halnya dengan vitamin E, penggunaan oral dari zinc memberikan hasil efektif untuk kulit.

Omega-3: Menjadikan Kulit Halus, Lembut, Elastis, dan Wrinkle-Free

Omega 3 Menjadikan Kulit Halus Lembut Elastis dan Wrinkle Free

Konsumsi suplemen dengan kandungan asam lemak omega-3 dapat membantu Anda memiliki kulit yang lembut, halus, dan elastis. Bukan hanya itu saja, salah satu senyawa asam lemak omega-3 yaitu docosahexanoic acid (DHA) bertanggung jawab dalam pemeliharaan kesehatan membran sel yang terdapat di sebagian besar kulit.

Eicosapentaenoic acid atau EPA juga golongan asam lemak omega-3 yang mempunyai manfaat lain bagi kulit, seperti mengontrol produksi minyak, menghidrasi kulit, mencegah hyperkeratinization folikel rambut, mengurangi penuaan dini, dan menurunkan risiko pembentukan jerawat. Menariknya lagi, suplemen berkandungan omega-3 dapat melindungi kulit dari berkurangnya kolagen akibat paparan sinar matahari.

Pilih Suplemen yang Menawarkan Khasiat sesuai Kebutuhan Kulit Anda

Suplemen membantu kulit tetap sehat dengan mengatasi berbagai kondisi yang terjadi. Maka dari itu, Anda jangan hanya melihat kandungan-kandungan dari setiap suplemen, namun juga membaca keterangan fungsi utamanya apakah sesuai kebutuhan kulit Anda atau tidak.

Untuk Kulit Kering: Carilah Suplemen dengan Kandungan Vitamin B, C, dan E

Untuk Kulit Kering Carilah Suplemen dengan Kandungan Beberapa Jenis Vitamin B C dan E

Apakah Anda kerap dihantui kondisi kulit kering? Kami sarankan agar Anda membeli suplemen khusus untuk kulit kering. Suplemen yang diformulasi vitamin B, C, dan E adalah opsi terbaik Anda. Kekurangan vitamin B dapat digejalai oleh kulit kering, sehingga Anda perlu memperbaiki kondisi ini dengan konsumsi suplemen berkandungan vitamin B.

Untuk Anda yang mengalami kulit kering disertai gatal, utamakan suplemen berkandungan vitamin C tinggi yang dapat memperbaiki jaringan tubuh sekaligus memproduksi protein kolagen untuk meningkatkan elastisitas kulit. Sedangkan vitamin E tidak hanya dikenal sebagai antioksidan yang powerful, amun juga bertindak sebagai pelembap kulit.

Suplemen untuk kesehatan kulit berisikan vitamin E akan menggantikan peran sebum yang memproduksinya scara alami. Dengan begitu, masalah kulit kering Anda menjadi teratasi. Canggihnya lagi, vitamin E akan mengoperasikan fungsi antiinflamasinya serta memberi soothing effect pada kulit kering, gatal, dan terkelupas.

Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat: Utamakan Suplemen dengan Kandungan Zinc

Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Utamakan Suplemen Berkandungan Zinc

Kulit wajah Anda cenderung berminyak sehingga tak jarang dihinggapi jerawat? Jika iya, silakan pilih suplemen untuk kulit dengan kandungan zinc. Baik secara topikal ataupun oral, penggunaan zinc terbukti ampuh melawan jerawat. Mekanisme zinc dalam menangkal jerawat adalah dengan menurunkan produksi minyak wajah serta menghentikan infeksi bakteri penyebabnya.

Tubuh hanya memerlukan sedikit zinc, yakni sekitar 8-11 mg untuk dewasa. Sebuah penelitian juga menunjukkan bukti adanya penyembuhan jerawat dari pemakaian 30 mg suplemen zinc. Mengambil dengan takaran lebih dari itu dapat menimbulkan risiko kesehatan.

Untuk Kulit Kusam: Suplemen yang Mengandung Vitamin B12 akan Mencegah Hiperpigmentasi

Untuk Kulit Kusam Suplemen yang Mengandung Vitamin B12 akan Mencegah Hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi adalah kondisi di mana kulit mengalami penggelapan akibat produksi pigmen melanin secara berlebih. Salah satu faktor pencetus kondisi ini adalah seringnya kulit yang tidak memperoleh proteksi cukup terekspos sinar matahari.

Apabila Anda bermaksud mengatasi kulit kusam akibat hiperpigmentasi, cobalah konsumsi suplemen untuk kulit yang memiliki vitamin B12 di dalamnya. Vitamin B12 akan mengontrol produksi pigmen pada titik-titik rentan. Dengan demikian, tampilan kulit kusam akan berkurang dan kerusakan kulit pun terhindarkan.

Untuk Anti Penuaan: Suplemen Kolagen akan Bertindak sebagai Anti-Aging

Untuk Anti Penuaan Suplemen Kolagen akan Bertindak Sebagai Anti Aging

Belakangan ini, suplemen kolagen ramai dibicarakan. Salah satu keunggulan kolagen yang telah terbukti adalah menjaga kadar kolagen tubuh dalam pembangunan tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit. Bertambahnya usia dapat mengurangi jumlah kolagen tubuh sehinga kulit tidak sekencang biasanya.

Terutama bagi wanita, faktor usia lebih cepat menurunkan kadar kolagen di dalam tubuh. Anda yang ingin terhindar dari penuaan bisa memilih suplemen kulit berkandungan kolagen. Selain mengonsumsi suplemen, produksi kolagen dapat dijaga dengan mencukupi kebutuhan cairan, olahraga rutin, dan menjaga makanan sehat.

10 Rekomendasi Suplemen Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Di bawah ini kami sudah menyiapkan sepuluh produk suplemen terbaik untuk kesehatan kulit. Silakan pilih suplemen yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, serta jangan lupakan juga soal budget agar Anda tetap bisa mengonsuminya ketika habis. Selamat memilih!

1. Nourish Skin Ultimate

Nourish Skin Ultimate

Kisaran harga: Rp248.000

Dapat dikonsumsi hingga usia lanjut usia (lansia)

Nourish Skin Ultimate menyediakan tiga unsur efektif dalam bentuk grup asam amino, pelindung berupa antioksidan, dan tujuh pelembap yang berasal dari bahan-bahan herbal untuk pemeliharaan kulit, termasuk mengatasi masalah jerawat, penyamaran noda beka jerawat, dan membuat kulit lebih kencang.

Apabila Anda mempunyai kondisi kulit rentan berminyak dan berjerawat, Nourish Skin Ultimate merupakan suplemen terbaik untuk kesehatan kulit Anda! Selain membantu mengendalikan minyak, suplemen dalam bentuk tablet ini juga menjadikan kulit lebih bersih dan tampak segar.

Kandungan bahanLyophilized marine protein complex, collagen, OPC, ekstrak biji anggur merah, betacarotene, vitamin C, vitamin E, selenium
Isi15, 30, dan 60 kapsul

2. Youtheory Joint Collagen

Youtheory Joint Collagen

Kisaran harga: Rp649.000

Suplemen kulit untuk menggantikan kolagen yang hilang

Di samping fungsi utamanya sebagai protein pengikat jaringan tubuh, kolagen juga berdampak penting terhadap kesehatan kulit. Untuk Anda yang ingin terhindar dari risiko penuaan, jadikan Youtheory Joint Collagen sebagai suplemen kulit sehari-hari. Tidak mengandung susu, kedelai, dan gluten, cocok buat Anda yang mengharapkan fungsi penuh tanpa efek samping kesehatan.

Cukup dikonsumsi 2 tablet per hari untuk usia dewasa, kandungan kolagennya akan bertindak sebagai anti-aging. Selain membawa kebaikan protein kolagen, suplemen makanan ini diperkaya 18 macam asam amino untuk memelihara banyak fungsi tubuh, seperti perbaikan jaringan, penyeimbang cairan, dan pembentuk sistem kekebalan.

Kandungan bahanHydrolyzed collagen (chicken), calcium carbonate, dicalcium phosphate, magnesium stearate (vegetable source), croscarmellose sodium, silicon dioxide, modified cellulose
Isi120 kapsul

3. Kinohimitsu Marine Collagen Powder

Kinohimitsu Marine Collagen Powder

Kisaran harga: Rp395.000

Mendukung kesehatan kulit dan rambut

Hadir dalam wujud bubuk, suplemen penjaga kesehatan kulit berikut bebas kolesterol dan lemak. Anda yang ingin mendapatkan kulit putih dan senantiasa lembap dapat mengonsumsi Kinohimitsu Marine Collagen Powder di pagi hari sebelum sarapan dan saat menjelang tidur.

Produk asal Jepang yang dirumuskan dan telah diuji pada 65 pria dan wanita usia 25-70 ini menunjukkan bukti efektif dalam pengencangan dan pencerahan kulit. Tak hanya itu, kandungan lain dalam suplemen ini ikut mempromosikan akar rambut yang kuat sehingga tidak mudah rontok dan patah.

Kandungan bahanMarine collagen type 1 & 3, green caviar (sea grapes), formosa ruby, vitamin C
Isi180 gr

4. Everwhite Hi-Collagen Drink

Everwhite Hi Collagen Drink

Kisaran harga: Rp135.000

Suplemen minuman yang enak untuk memelihara kulit cantik Anda!

Jika Anda berminat dengan suplemen kulit dalam bentuk minuman, Everwhite Hi-Colalgen Drink adalah produk recommended untuk Anda. Formulasi collagen fish, pro-glutathione, vitamin C, vitamin E, ekstrak anggur, stroberi, dan mineral serta maltodextrin-nya dirumuskan dengan nano technology sehingga menjadi bubuk siap olah yang mudah diserap tubuh.

Karena mengekstraksi dua macam buah, Everwhite Hi-Collagen Drink pun bercita rasa kombinasi anggur dan stroberi saat diminum. Komposisi yang dipilih untuk menyusun suplemen ini telah disesuikan kebutuhan kulit rata-rata wanita. Anda yang ingin memutihkan kulit atau terhindar dari efek penuaan, jangan ragu untuk membeli produk ini!

Kandungan bahanCollagen (fish), pro glutathione, soluble fiber C, vitamin C, vitamin E, ekstrak buah anggur, ektrak buah strawberry, mineral, maltodekstrin
Isi20 sachet

5. Acnacare Prevention Complexion (APC)

Acnacare Prevention Complexion APC

Kisaran harga: Rp175.000

Sangat efektif menangani permasalahan jerawat

DIsebut-sebut sebagai salah satu suplemen yang ampuh mengatasi jerawat, Acnacare Prevention Complexion (APC) mungkin cocok untuk Anda yang sedang mengalami masalah jerawat. Mengandalkan komposisi utama berupa zinc, risiko jerawat meradang akan berkurang, jerawat pun lama kelamaan akan hilang!

Selain memainkan peran anti-inflammatory-nya, kandungan zinc dalam suplemen ini juga bertindak mengubah hormon testosteron menajdi DHT guna memproduksi keratin dan sebum dalam jumlah seimbang. Adapun vitamin dan mineral penting lain seperti vitamin A, C, E, dan kromium ikut memaksimalkan fungsi zinc dalam menumpas jerawat.

Kandungan bahanAPC complex, vitamin A, chromium picolinate, vitamin B6, vitamin C, vitamin E natural, zinc
Isi30 kapsul

6. Neocell Marine Collagen

Neocell Marine Collagen

Kisaran harga: Rp268.000

Lebih terjamin keamanannya berkat komponen gluten-free

Neocell Marine Collagen dalam kemasan baru ini tetap menghadirkan jargon “Beauty from the inside”. Apakah Anda mendambakan kulit yang tampak muda dan selalu berseri? Cobalah minum suplemen ini secara rutin, kandungan hyaluronic acid dan collagen yang dipadukan akan mendukung efek hidrasi lebih lama sehingga kulit terlihat cantik luar dalam.

Neocell Marine Collagen dipastikan gluten-free sehingga aman tanpa menimbulkan gangguan medis tertentu. Dalam satu botolnya terdapat 120 kapsul berisikan kolagen tipe 1 dan 3, hyaluronic acid, serta vita-mineral yang bekerja secara sinergis mempromosikan kulit bercahaya, sehat, dan kencang.

Kandungan bahanFish collagen, hyaluronic acid, vitamin C, vitamin B6, vitamin B12, magnesium, zinc, copper gluconate
Isi120 kapsul

7. Natur-E Daily Nourishing Vitamin E 100 IU

Natur E Daily Nourishing Vitamin E 100 IU

Kisaran harga: Rp18.500

Sudah memperoleh izin produksi, edar, dan konsumsi oleh BPOM

Kulit merupakan pelindung terluar yang rentan terhadap berbagai risiko kesehatan. Mulai dari paparan sinar ultraviolet, debu polusi, dan bahkan faktor-faktor internal bisa berpengaruh buruk bagi kulit. Untuk menangkal segala efek buruk yang terkadang dilupakan ini, Anda dapat mencoba suplemen untuk kulit sehat kepunyaan Natur-E.

Mengandalkan vitamin E alami yang terbukti aman, kandungan tersebut sangat efektif menjaga kulit tetap sehat. Natur-E Daily Nourishing Vitamin E 100 IU cocok untuk usia remaja 18 tahun sampai 25 tahun. Selain mempromosikan kulit sehat, suplemen halal dalam bentuk softgel ini juga dapat mencegah penyakit kanker, mengencerkan darah, serta mengatasi masalah kewanitaan.

Kandungan bahanVitamin E, d-alpha tocopherol
Isi16 kapsul

8. Skinfit Advanced Skin Nutrition

Skinfit Advanced Skin Nutrition

Kisaran harga: Rp18.000

Suplemen yang akan melengkapi skincare topikal Anda!

Telah mencoba beberapa produk skincare namun masalah di kulit wajah belum hilang-hilang? Mungkin Anda perlu melengkapinya dengan konsumsi suplemen kulit. Skinfit Advanced Skin Nutrition menyediakan antioksidan super dari kombinasi grape, olive, dan pomegranate untuk membuat kulit senantiasa sehat.

Selain unggul dari sisi antioksidan, Skinfit melengkapi komponennya dengan kolagen. Dengan begitu, kulit pun terbebas dari tanda-tanda penuaan, segala masalah di kulit wajah Anda akan pergi secara berangsur  Sama dengan produk sebelumnya, suplemen yang juga mengandung vitamin C, vitamin E, dan zinc ini sudah mengantongi nomor POM. Terjamin aman!

Kandungan bahanFish collagen, grape seed extract, pomegranate extract, olive extract, beta carotene, vitamin C, vitamin E, zinc
Isi5 kaplet

9. Puritan’s Pride Hydrolyzed Collagen 1000mg

Puritans Pride Hydrolyzed Collagen 1000mg

Kisaran harga: Rp279.000

Menciptakan rambut kuat, kuku tak mudah patah, dan kulit terasa kencang

Berencana membeli suplemen untuk kesehatan kulit di drugstore? Anda takkan sulit mendapati produk ini. Sebagai brand besar, Puritan’s Pride takkan mengecewakan para penggunanya. Produk ini adalah salah satu wujud kepedulian Puritan’s Pride dalam mendukung kesehatan kulit, rambut, dan kuku.

Dengan membawa 100% kolagen murni di dalamnya, suplemen ini akan memperkuat akar rambut, menjadikan kuku tak mudah patah, serta membuat kulit lebih kencang. Tak usai di situ, Puritan’s Pride Hydrolyzed Collagen 1000mg juga diklaim mendukung kesehatan gigi, tulang muda, dan otot. Berkat komponen bebas pewarna, pemanis, dan perasa buatan, produk ini semakin aman!

Kandungan bahanHydrolyzed collagen, L-ornithine hydrochloride, vitamin C, sodium
Isi180 kaplet

10. Blackmores Radiance Marine Q10

Blackmores Radiance Marine Q10

Kisaran harga: Rp308.200

Kombinasi luar biasa dari bahan-bahan pilihan terbaik

Penampilan muda dengan kulit kencang dan elastis tentulah menjadi keinginan banyak orang, Anda salah satunya? Tidak perlu mencari-cari produk lain, Anda cukup mempercayakan kepada Blackmores Radiance Marine Q10, kandungannya telah dibuktikan mampu mengurangi kerutan dan garis halus sebanyak 21,2%. Produk buatan Australia ini tersusun atas bahan-bahan pilihan terbaik dan teruji secara klinis.

Konsumsi rutin suplemen untuk kulit keluaran Blackmores ini selama 12 minggu mampu memperkecil ukuran pori-pori. Bersama sifat antioksidannya, efek penjagaan dan pemeliharaan kulit semakin kuat. Ada juga ekstrak kolagen dari laut yang diperkaya teh hijau, biji anggur, french maritime pine bark, selenium, dan CoQ10 sebagai nutrisi vital lain untuk kulit sehat.

Kandungan bahanGreen tea extract, french maritime pine bark extract, grape seed extract, collagen fish, betacarotene, coenzyme Q10, selenium, zinc, vitamin E alami
Isi30 kapsul

Kesimpulan

Berdasarkan rekomendasi produk di atas, sudahkah Anda menemukan suplemen terbaik sesuai kebutuhan kulit Anda? Saat konsumsi suplemen, penting mengikuti anjuran pemakaian. Di samping itu, suplemen untuk kesehatan kulit juga sebaiknya digunakan atas saran dokter supaya terhindar dari hipervitaminosis.

Suplemen yang paling bagus untuk kulit akan membuat penampilan kulit semakin sehat. Agar kecantikan Anda terus terjaga, jangan lupa menerapkan pola makan seimbang, tidur secara teratur, dan mengurangi stres sebisa mungkin. Semoga Anda selalu diberkahi kesehatan luar dalam, ya!

(Visited 42.903 times, 36 visits today)