Fashion Wanita

10 Model Gantungan Kunci Motor Terbaik

Kunci motor yang berukuran relatif kecil membuatnya gampang hilang. Masalah itu bisa diatasi dengan memasang gantungan kunci pada kunci motor. Gantungan kunci dapat menjadi pemberat, mencegah kunci terselip, bahkan mengingatkan kita letak kunci motor itu sendiri.

Cukup banyak produk dan model gantungan kunci motor di luar sana. Beberapa seperti Heylook, Svggest, Kalibre, dan masih banyak lagi. Kali ini, PickyBest akan memberikan rekomendasi model gantungan kunci motor terbaik yang mungkin menarik untuk Anda.

10 Model Gantungan Kunci Motor Terbaik

Berikut ini adalah sepuluh model gantungan kunci motor yang bisa Anda lirik. Selamat memilih!

1. Heylook Eiji Keychain

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Desain yang simpel namun tetap stylish

Gantungan kunci motor dari Heylook Eiji ini memiliki desain simpel. Namun masih terdapat kesan stylish di dalamnya. Hal ini karena bahan kain pada gantungan kunci dibentuk seperti rajutan dengan pengait kecil dari metal.

Sentuhan warna yang diberikan pada gantungan kunci juga terlihat kalem serta cukup keren. Gantungan kunci ini juga relatif ringan. Anda bisa menggunakan gantungan kunci ini pada kunci motor, kunci mobil, tas, hingga celana.

Bahan Poly-cotton webbing, metal
Fitur tambahan Tidak disebutkan
Ukuran 14 cm x 1,5 cm
Kisaran harga Rp17.000

2. HDK Gantungan Kunci Model Plat Nomor Akrilik Grafir

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek Harga di Tokopedia Cek Harga di Blibli

Terbuat dari akrilik dengan desain pelat nomor sendiri

Apakah Anda sering lupa dengan pelat nomor kendaraan sendiri? Jika iya, Anda mungkin perlu memasang gantungan kunci dari HDK. Gantungan kunci buatan mereka didesain persis dengan pelat nomor. Anda bahkan bisa meminta tulisan pelat nomor motor Anda sendiri.

Bahan yang digunakan dari akrilik yang tidak akan mudah rusak. Gantungan kunci motor dari HDK ini juga memiliki ukuran yang relatif pas untuk digunakan pada kunci motor atau kunci mobil.

Bahan Akrilik
Fitur tambahan Tidak disebutkan
Ukuran 6,8 cm x 2,8 cm
Kisaran harga Rp10.000

3. Svggest Key Chain Mix

blank

Sumber: Svggest.co

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek Harga di Lazada Cek Harga di Tokopedia

Dapat dijadikan sebagai aksesori tambahan

Svggest Key Chain Mix menghadirkan gantungan kunci berukuran kecil dengan bahan katun yang apik. Bahan tersebut dirajut sedemikian rupa yang menampilkan desain keren. Warna yang dihadirkan pada gantungan juga cukup keren.

Gantungan kunci motor buatan Svggest ringan dan sangat pas dipasang pada kunci motor atau tas. Gantungan kunci ini juga memiliki pengait besar yang relatif kuat. Anda juga bisa mengaitkan gantungan kunci ini pada celana untuk digunakan sebagai aksesori tambahan.

Bahan Cotton webbing
Fitur tambahan Metal hook
Ukuran 8 cm x 2,5 cm
Kisaran harga Rp49.000

4. Kalibre Gantungan Kunci 06 994329

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek Harga di Lazada Cek Harga di Tokopedia

Terbuat dari stainless steel yang tidak mudah karatan

Gantungan kunci buatan Kalibre ini cukup berbeda dari yang lain. Seluruh bahan terbuat dari stainless steel. Karena bahan itu juga, gantungan kunci motor ini cukup kokoh dan tidak mudah karatan.

Desain pengikat dengan warna cerah membuat gantungan kunci ini bisa langsung Anda pasang pada kunci kendaraan. Selain itu, Anda juga bisa menggantungkan dompet, tanda pengenal, serta aksesori lain pada gantungan kunci ini.

Bahan Stainless steel
Fitur tambahan Tidak disebutkan
Ukuran Tidak disebutkan
Kisaran harga Rp19.000

5. Fertig Heure Keychain Black

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek Harga di Lazada Cek Harga di Tokopedia

Berbentuk mungil dengan gaya yang sederhana

Gantungan kunci Fertig Heure ini memiliki fungsi lain. Selain menjadi hiasan, gantungan kunci ini juga dapat dijadikan sebagai pengait benda berat. Bahannya yang terbuat dari nilon dengan pengait stainless steel membuat gantungan kunci dari Fertig Heure tidak mudah rusak atau patah.

Karena ukurannya juga, gantungan kunci motor satu ini mudah digunakan sekaligus dipakai di mana pun. Gantungan ini juga cocok digunakan pada kunci kendaraan, pada tas, bahkan sebagai pengikat sepatu olahraga.

Bahan Stainless steel, strap nylon
Fitur tambahan Tidak disebutkan
Ukuran 6,3 cm x 2,4 cm
Kisaran harga Rp25.000

6. Garut Kulit Basic Key Wallet 1.0

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek Harga di Lazada Cek Harga di Tokopedia

Dapat digunakan untuk menyimpan uang koin dan tanda pengenal

Pernahkah Anda berpikir bahwa gantungan kunci juga bisa menjadi dompet? Hal itu yang ingin ditawarkan oleh gantungan kunci buatan Garut Kulit. Mereka mendesain gantungan kunci motor berbentuk dompet berukuran. Selain itu, warna yang ditampilkan juga cukup trendy dan apik.

Bahan material yang digunakan juga bahan kulit sapi asli. Selain itu, terdapat pengait kecil sebagai penjaga agar gantungan kunci tidak mudah terlepas. Ukurannya relatif besar, muat untuk menyimpan uang koin atau tanda pengenal.

Bahan Kulit sapi
Fitur tambahan Dompet
Ukuran 10 cm x 6,5 cm
Kisaran harga Rp40.000

7. Eiger Bottle Opener 02 Chain Accessories

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Dapat digunakan sebagai pembuka botol kaca

Anda yang mencari gantungan kunci dengan kemampuan lain, mungkin wajib melirik yang satu ini. Gantungan kunci buatan Eiger ini dapat digunakan sebagai pembuka botol minuman kaca. Desainnya sendiri cukup unik, yakni melengkung sedikit runcing yang berfungsi untuk membuka tutup botol.

Material yang digunakan pada gantungan kunci motor ini terbuat dari aluminium yang tidak mudah berkarat dan patah. Warna yang ditunjukkan juga cukup cerah dan tidak gampang luntur. Berat dan ukuran gantungan yang relatif kecil memudahkan Anda untuk membawanya ke mana saja.

Bahan Aluminium
Fitur tambahan Bottle opener
Ukuran 7,4 cm x 3,2 cm x 1 cm
Kisaran harga Rp29.000

8. Eiger Emergency Whistle Keychain

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Dapat digunakan saat terjadi keadaan darurat

Bagi Anda yang sering melakukan kegiatan pendakian atau penyusuran di hutan, gantungan kunci dari Eiger ini wajib Anda miliki. Gantungan ini di desain seperti peluit yang dapat berbunyi jika Anda tiup. Gantungan kunci ini juga dapat dijadikan penanda tempat saat sedang terjadi keadaan darurat.

Bahan besi yang digunakan pada gantungan kunci motor  ini tidak akan mudah berkarat atau patah. Selain itu, warna gantungan kunci dari Eiger ini juga tidak mudah luntur. Karena beratnya yang cukup ringan, Anda bisa memasang gantungan kunci ini pada pakaian atau tas ransel gunung.

Bahan Besi
Fitur tambahan Peluit saat emergency
Ukuran Tidak ada keterangan
Kisaran harga Rp39.000

9. ACE Gantungan Kunci Senter 3 Lampu LED

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Bisa digunakan sebagai penerangan sederhana

Gantungan kunci dari Ace ini bisa Anda bawa pada saat pendakian karena dapat menyala layaknya senter. Cahaya yang dihasilkan juga relatif terang saat keadaan di sekitar gelap. Gantungan kunci motor ini juga ringan dengan ukuran yang cukup kecil.

Meski terbuat dari campuran plastik dan aluminium, gantungan kunci satu ini cukup kuat dan kokoh. Baterai yang terpasang pada gantungan kunci juga dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama. Anda bisa memasangnya pada tas atau celana yang Anda kenakan sewaktu melakukan pendakian.

Bahan Aluminium, plastik
Fitur tambahan Senter
Ukuran 1,5 cm x 1,5 cm x 5 cm
Kisaran harga Rp15.000

10. Eiger X-Laga Keychain

Cek harga di Shopee - Best Seller Cek Harga di Tokopedia Cek Harga di Blibli

Multifungsi dengan material bahan yang berkualitas

Jika Anda mencari gantungan kunci dengan banyak fungsi, gantungan dari Eiger ini bisa jadi pilihan. Gantungan ini dapat Anda gunakan sebagai penggaris sederhana, kunci pas, mengencangkan velg, hingga pembuka botol.

Bahan material dari besi yang digunakan juga tidak akan membuat gantungan kunci motor ini mudah berkarat. Berat gantungan kunci ini sendiri juga relatif ringan. Selain itu, warnanya elegan dan juga keren.

Bahan Steel
Fitur tambahan Penggaris, kunci pas, pembuka botol, pengencang velg
Ukuran Tidak disebutkan
Kisaran harga Rp99.000

Tabel Perbandingan Gantungan Kunci Motor

Produk Heylook Eiji Keychain HDK Gantungan Kunci Model Plat Nomor Akrilik   Grafir Svggest Key Chain Mix Kalibre Gantungan Kunci 06 994329 Fertig Heure Keychain Black Garut Kulit Basic Key Wallet 1.0 Eiger Bottle Opener 02 Chain Accessories Eiger Emergency Whistle Keychain ACE Gantungan Kunci Senter 3 Lampu LED Eiger X-Laga Keychain
blank blank blank blank blank blank blank blank blank blank
Bahan Poly-cotton webbing, metal Akrilik Cotton webbing Stainless steel Stainless steel, strap nylon Kulit sapi Aluminium Besi Aluminium, plastik Steel
Fitur tambahan Tidak disebutkan Tidak disebutkan Metal hook Tidak disebutkan Tidak disebutkan Dompet Bottle opener Peluit saat emergency Senter Penggaris, kunci pas, pembuka botol, pengencang velg
Ukuran 14 cm x 1,5 cm 6,8 cm x 2,8 cm 8 cm x 2,5 cm Tidak disebutkan 6,3 cm x 2,4 cm 10 cm x 6,5 cm 7,4 cm x 3,2 cm x 1 cm Tidak ada keterangan 1,5 cm x 1,5 cm x 5 cm Tidak disebutkan
Kisaran harga Rp17.000 Rp10.000 Rp49.000 Rp19.000 Rp25.000 Rp40.000 Rp29.000 Rp39.000 Rp15.000 Rp99.000
Periksa ketersediaan Cek di ShopeeCek di Lazada Cek di Blibli Cek di ShopeeCek di Tokopedia Cek di Blibli Cek di ShopeeCek di Lazada Cek di Tokopedia Cek di ShopeeCek di Lazada Cek di Tokopedia Cek di ShopeeCek di Lazada Cek di Tokopedia Cek di ShopeeCek di Lazada Cek di Tokopedia Cek di ShopeeCek di Lazada Cek di Blibli Cek di ShopeeCek di Lazada Cek di Blibli Cek di ShopeeCek di Lazada Cek di Blibli Cek di ShopeeCek di Tokopedia Cek di Blibli

Kesimpulan

Langkah antisipasi agar kunci motor tetap aman adalah dengan memasang gantungan kunci. Bobot tambahan dari gantungan kunci bisa mencegah kunci motor terselip atau bahkan hilang.

Produsen gantungan kunci motor berlomba menghadirkan model, fitur, desain, serta bentuk yang beragam. Anda sebagai pembeli takkan kehabisan pilihan. Mari pasang gantungan kunci pada kunci motor Anda!

You may also like

Comments are closed.