Kosmetik & Kesehatan

10 Rekomendasi Masker Bibir (Lip Mask) Terbaik

Kondisi bibir yang kering tidak hanya disebabkan oleh faktor lingkungan seperti cuaca dan polusi. Faktor kebiasaan seperti sering menjilat dan menggigit bibir serta menggunakan riasan bibir juga dapat menyebabkan bibir Anda menjadi lebih kering. Pada kondisi demikian, masker bibir dengan fungsi hydrating dapat membantu melembapkan bibir yang kering.

Beberapa brand seperti Laneige, Emina, dan Nature Republic telah mengeluarkan produk masker bibir yang dapat Anda pilih sesuai keinginan. Sebelum PickyBest sajikan cara memilih beserta rekomendasi masker bibir terbaik, Anda perlu tahu beberapa alasan perlunya menggunakan masker bibir. Yuk, langsung simak informasinya!

Mengapa Anda Perlu Menggunakan Masker Bibir?

Bibir memiliki lapisan pelindung luar (stratum korneum) dan lapisan epidermis yang jauh lebih tipis dibandingkan bagian kulit lainnya. Tipisnya kedua lapisan ini menyebabkan bibir menjadi lebih rentan terhadap munculnya garis-garis halus.

Lapisan epidermis yang tipis juga akan berpengaruh terhadap sedikitnya jumlah produksi melanin. Produksi melanin yang sedikit mengakibatkan bibir menjadi lebih rentan terhadap sinar matahari.

Selain itu, karena tidak terdapatnya kelenjar keringat pada bibir, maka bibir menjadi lebih mudah kering daripada bagian kulit lainnya. Faktor inilah yang membuat bibir rentan terhadap pecah-pecah dan mengelupas.

Lip mask hadir sebagai produk perawatan untuk menghidrasi kulit bibir secara intens agar bibir tetap lembap sepanjang hari. Tidak hanya memberikan kelembapan, lip mask juga akan menutrisi dan menghilangkan garis-garis halus pada bibir.

Beberapa produk lip mask bahkan dapat mengangkat sel-sel kulit mati secara efektif. Bibir pun akan menjadi sehat, lembut, kenyal, dan cerah alami. Oleh karena tingkat hidrasinya yang sangat tinggi, penggunaan lip mask lebih disarankan untuk mengembalikan tampilan bibir yang ideal dibandingkan dengan penggunaan lip balm.

Cara Memilih Masker Bibir (Lip Mask)

Di bagian ini, akan kami bahas poin-poin yang mesti Anda perhatikan saat memilih masker bibir terbaik. Dari mulai jenisnya, kandungan pelembap, hingga varian shade-nya menjadi aspek yang harus Anda periksa.

Pilih Berdasarkan Jenisnya, Patch atau Gel?

blank

Ada dua jenis masker bibir yang umum ditemui di pasaran, yaitu patch dan gel.

Masker Bibir Jenis Patch

Masker bibir patch memiliki bentuk seperti mulut dengan ukuran yang lebih besar. Terdapat lubang di bagian tengah masker yang berfungsi untuk bernafas melalui mulut. Masker jenis patch biasanya mengandung kolagen yang akan membantu meremajakan kulit bibir sehingga tampak lebih kenyal, penuh, dan halus.

Tidak hanya itu, masker jenis patch juga memiliki harga yang relatif lebih murah. Penggunaannya juga cukup praktis. Anda cukup menempelkannya di bibir kemudian mendiamkannya selama 5-10 menit. Saat menggunakan masker jenis ini, posisikan tubuh dalam keadaan telentang, lalu minimalkan gerakan bibir Anda agar formulanya dapat meresap dengan sempurna.

Masker Bibir Jenis Gel

Masker bibir terbaik jenis gel bertekstur seperti lip balm dengan formula lebih melembapkan. Lip mask jenis ini biasanya digunakan pada malam hari sebelum tidur, sehingga sering disebut sebagai sleeping mask.

Penggunaanya cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskannya ke bibir menggunakan tangan atau aplikator. Anda pun bisa membersihkannya keesokan harinya dengan menggunakan tisu dan air hangat.

Masker tipe ini memiliki tingkat hidrasi yang sangat tinggi sehingga mampu memulihkan bibir yang kering, kasar, dan pecah-pecah. Formulanya juga akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati di bibir untuk hasilkan tampilan bibir lebih cerah alami. Kabar baiknya, masker ini juga bisa digunakan pada pagi atau siang hari sebagai pelindung bibir.

Pilih yang Mengandung Pelembap Tingkat Tinggi

blank

Beberapa formula masker bibir diperkaya pelembap tingkat tinggi yang akan menghidrasi bibir yang kering, pecah-pecah, dan mengelupas. Anda dapat mempertimbangkan untuk memlih produk yang mengandung squalane, shea butter, hyaluronic acid (HA), dan berry.

Formula squalane sangat ampuh untuk menghidrasi kulit bibir secara maksimal. Selain itu, squalane juga akan membuat bibir lebih kenyal dan elastis. Kemudian, shea butter dikenal memilki tingkat kelembapan tinggi yang cepat meresap dan memberikan kelembapan yang optimal. Shea butter juga membantu dalam meminimalisir iritasi kulit.

Sementara formula HA akan membantu meningkatkan tekstur bibir sehingga menjadi lebih padat. Bahan ini juga akan memberikan dan mempertahankan kelembapan pada bibir Anda.

Terakhir adalah berry, komponen yang berperan dalam melembutkan dan melembapkan bibir kasar dan kering. Tidak hanya itu, berry juga ampuh untuk menangkal radikal bebas dan mencerahkan bibir yang kusam.

Pertimbangkan Shade untuk Mendapatkan Hasil yang Sempurna

blank

Produk lip mask hadir dalam beragam shade yang dapat membuat tampilan bibir Anda menjadi lebih sensual. Anda juga akan semakin nyaman untuk memadukannya dengan riasan bibir Anda. Anda bisa memilih shade berry dan cherry untuk tampilan bibir yang lebih colorful dan fresh.

Jika Anda menyukai shade yang soft dan menenangkan, baby pink, green tea, vanilla, dan apple lime bisa menjadi alternatif yang bagus. Ketika akan menghadiri pertemuan formal, Anda bisa memilih shade yang lebih calm seperti sweet candy, grapefruit, gummy bear, beige, dan peach.

10 Rekomendasi Masker Bibir (Lip Mask) Terbaik

Pada bagian ini, kami sudah memilihkan sepuluh produk dari berbagai brand terlaris yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Anda juga tidak perlu khawatir, karena produk-produk di bawah ini telah mendapat banyak review positif dari para pengguna sebelum Anda. Ayo, waktunya menemukan masker bibir terbaik buat Anda!

1. Laneige Lip Sleeping Mask

blank

Sumber: Laneige.com

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Tampilan bibir sempurna dalam semalam berkat formulanya yang gentle!

Selain memiliki tekstur yang cepat meresap, Lip Sleeping Mask dari Laneige ini juga memberikan efek sejuk pada bibir. Perpaduan berry mix complex, vitamin C, dan antioksidannya membantu mencerahkan, menjaga elastisitas sekaligus memberikan kesegaran pada bibir.

Kandungan hyaluronic acid dan mineralnya akan membentuk lapisan pelindung untuk mempertahankan tingkat kelembapan bibir Anda. Masker bibir ini bekerja optimal ketika Anda tidur pada malam hari. Formulanya akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan melembutkan bibir yang sedang mengelupas.

Alhasil, keesokan paginya, Anda akan melihat bibir lebih segar, kenyal, cerah, dan lembut. Jika bibir Anda sedang terluka, sebaiknya tunggu hingga sembuh terlebih dahulu, baru kemudian menggunakan masker bibir terbaik ini.

Jenis Gel
Kandungan utama Hyaluronic acid, vitamin C, antioxidants, berry mix complex™
Shade Berry, grapefruit, apple lime, vanilla, sweet candy, gummy bear
Ukuran 20 g
Kisaran harga Rp314.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

2. Emina Lip Mask

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Hasilkan bibir sensual yang pink alami dengan harga ekonomis

Emina Lip Mask memiliki kandungan 7 natural oil dan shea butter yang ampuh untuk melembapkan bibir kering dan pecah-pecah. Tidak hanya melembapkan, lip mask ini juga efektif mengangkat sel-sel kulit mati di bibir.

Dengan menggunakan masker bibir terbaik ini secara teratur, bibir Anda akan terasa lebih lembap, lembut, kenyal, serta berwarna pink alami. Masker bibir ini sudah dilengkapi aplikator bawaan, Anda pun tak perlu mengotori tangan saat akan mengoleskannya ke bibir.

Lip mask ini bertekstur soft yang ringan dan tidak lengket. Wanginya yang khas watermelon akan memberikan sensasi sejuk ketika bersentuhan dengan bibir. Anda cukup mengaplikasikannya sebelum tidur malam, lalu bersihkan dengan kapas keesokan harinya.

Jenis Gel
Kandungan utama 7 natural oil, shea butter
Shade Baby pink
Ukuran 9 g
Kisaran harga Rp28.500
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

3. Buttermask for Lips Overnight Lip Treatment

blank

Sumber: Kiehls.com

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Multifungsi untuk sleeping mask sekaligus scrub

Lip mask ini akan membantu menghidrasi bibir secara intensif sehingga bibir menjadi lebih lembap. Kandungan coconut oil dan mango butter-nya akan menghaluskan dan mengembalikan elastisitas bibir Anda hanya dalam waktu semalam.

Sel-sel kulit mati akan terangkat dan bibir tampak lebih cerah alami. Masker bibir terbaik ini cocok digunakan bagi Anda yang memiliki bibir pucat, hitam, dan pecah-pecah.

Lips Overnight Lip Treatment merupakan produk yang multifungsi. Selain dapat digunakan pada malam hari sebagai sleeping mask, juga bisa diaplikasikan siang hari sebelum memakai riasan sebagai scrub. Lip mask ini memiliki wangi vanila susu yang menenangkan. Teksturnya yang kental cocok dibawa saat travelling karena produk takkan tumpah keluar wadah.

Jenis Gel
Kandungan utama Coconut oil, mango butter, cocoa
Shade Beige
Ukuran 10 g
Kisaran harga Rp371.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

4. Burt’s Bees Overnight Intensive Lip Treatment

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Tokopedia

Terbuat dari 100% bahan alami yang aman untuk bibir sensitif

Masker bibir terbaik ini terbuat dari 100% bahan alami sehingga aman digunakan untuk kulit bibir yang sensitif. Selain merawat bibir agar tampak lebih sehat, Anda juga akan mendapatkan kelembapan tahan lama berkat kandungan minyak alaminya. Kondisi bibir yang kering pun dapat dicegah dan warna bibir Anda akan kembali alami.

Formula ceramide-nya akan mengurangi garis-garis halus penyebab keriput pada bibir. Selain itu, bibir juga akan terlindungi dari iritasi yang disebabkan oleh lingkungan. Oleskan secukupnya pada malam hari sebelum Anda tidur. Di pagi hari, Anda akan merasakan bibir yang lebih sehat, lembut, halus, dan kenyal.

Jenis Gel
Kandungan utama Glycerin, simmondsia chinensis (jojoba) seed oil, helianthus annuus (sunflower) seed wax, mentha piperita (peppermint) oil, caramel
Shade Beige
Ukuran 7,08 g
Kisaran harga Rp128.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Tokopedia

5. KNC Beauty All Natural Collagen Infused Lip Mask

Cek harga di Shopee Cek harga di Tokopedia

Bibir kece dalam waktu 15 menit, bisa untuk primer lipstik juga!

Produk ini mengandung sunflower oil dan glycerin yang akan meningkatkan kelembapan bibir Anda secara alami. Kandungan kolagennya juga akan menjaga bibir tetap kenyal dan elastis. Penggunaan masker bibir terbaik ini terbilang cukup simple. Anda hanya perlu menggunakannya selama 15-20 menit tanpa harus dibilas.

Sebelum menggunakan produk, pastikan untuk membersihkan dan mengeringkan bibir Anda terlebih dahulu agar memperoleh hasil maksimal. Bila bibir Anda pecah-pecah, disarankan untuk melakukan eksfoliasi terlebih dahulu sebelum menggunakan produk ini. Satu lagi, Anda juga bisa menggunakan lip mask ini sebagai primer lipstik, lho!

Jenis Patch
Kandungan utama Collagen, vitamin E, rose flower oil, bitter cherry extract, glycerin, allantoin
Shade Pink Cherry
Ukuran 5 packs x 7,9 g
Kisaran harga Rp357.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Tokopedia

6. Innisfree Green Tea Hydrating Lip Sleeping Mask

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Berikan kelembapan dan kesegaran intens berkat formula Jeju Green Tea-nya

Innisfree menghadirkan lip mask dengan formula Jeju green tea organik bersertifikat USDA sebagai varietas unik yang dikhususkan untuk melembapkan kulit. Dengan proses pengolahan yang alami, ekstrak tanaman ini efektif untuk melembapkan dan menutrisi bibir kering Anda.

Dengan masker bibir terbaik ini, Anda akan memperoleh warna alami bibir Anda kembali. Jika menginginkannya, produk ini dapat Anda gunakan setiap malam. Namun bila Anda sedang mengalami alergi, luka, atau eksem pada bibir, tidak disarankan untuk menggunakan lip mask ini.

Jenis Gel
Kandungan utama Jeju green tea powder, sunflower seeds, meadowfoam seeds oil, squalane, castor oil
Shade Green tea
Ukuran 17 g
Kisaran harga Rp200.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

7. Azarine Hydrasmooth Lip Mask

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Kombinasi bahan-bahannya ampuh atasi bibir kusam dan hitam

Masker bibir dari Azarine ini akan merawat bibir Anda dari dalam dan luar untuk mengembalikan kelembapan yang hilang. Produk ini memiliki kandungan vitamin C yang akan membantu memulihkan bibir kering. Tidak hanya itu, bibir yang kusam dan gelap juga akan dibuatnya lebih cerah.

Kandungan multivitaminnya akan menutrisi lapisan bibir sehingga lebih sehat. Dengan campuran antioksidan, Anda tidak perlu takut akan garis-garis halus yang muncul di sekitar kulit bibir Anda. Masker bibir terbaik ini juga bisa digunakan sebagai skincare harian sebelum menggunakan riasan bibir.

Jenis Gel
Kandungan utama Shea butter, olive, sunflower, rose oil, honey, hyaluronic acid, kakudu plum, lemon, vitamin C
Shade Baby pink
Ukuran 7 g
Kisaran harga Rp42.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

8. Klavuu Nourishing Care Lip Sleeping Pack

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Bibir menjadi plumpy dengan aroma yang enak!

Jika Anda menyukai bibir seksi dan penuh, masker bibir terbaik ini mungkin sangat cocok bagi Anda. Campuran minyak alaminya akan membuat bibir Anda menjadi lembap, terisi, dan bergizi.

Dengan mengoleskannya sebelum tidur, Anda akan memperoleh bibir yang fresh. Anda pun bisa dengan mudah mengucapkan selamat tinggal untuk bibir kering dan pecah-pecah keesokan paginya. Tidak hanya itu, wangi soft vanilla pada produk ini juga akan memanjakan indra penciuman Anda semalaman.

Jenis Gel
Kandungan utama Ricinus communis (castor) seed oil, persea gratissima (avocado) oil, prunus amygdalus dulcis (sweet almond) oil, prunus armeniaca (apricot) kernel oil, pearl extract, hydrogenated castor oil
Shade Natural
Ukuran 20 g
Kisaran harga Rp128.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

9. Tatcha The Kissu Lip Mask

blank

Sumber: Tatcha.com

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Bukalapak

Formulanya bantu tenangkan bibir yang iritasi

Kandungan buah persik Jepang yang ada dalam produk ini ampuh mengembalikan kemerahan alami pada bibir Anda. Bibir Anda juga akan tetap nyaman ketika menggunakan produk ini karena teksturnya yang ringan, mudah meresap, dan tidak lengket.

Garis-garis halus pada bibir mampu dicegah berkat formulanya yang membuat bibir lebih kenyal terisi. Kelembapan esensialnya akan memperbaiki kondisi bibir yang terkelupas dan kering.

Masker bibir terbaik ini begitu lembut sehingga tidak menyebabkan iritasi, bahkan untuk bibir yang sedang luka. Saat iritasi pun, ekstrak jeruknya akan merivitaslisasi dan menenangkan bibir. Minyak camelia dan squalane-nya akan mempertahankan kelembapan alami bibir Anda.

Jenis Gel
Kandungan utama Japanese peach extract, japanese camellia oil squalane
Shade Peach
Ukuran 9 g
Kisaran harga Rp399.600
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Bukalapak

10. Nature Republic Aqua Collagen Solution Marine Hydrogel Lip Patch

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Tampil percaya diri dengan bibir yang lebih sehat dan lembap!

Kolagen telah dipercaya dapat meningkatkan elastisitas kulit bibir sehingga menjadi lebih kenyal, padat, dan lembut. Dengan menggunakan masker bibir terbaik ini, bibir Anda akan lebih sehat ternutrisi.

Untuk menggunakan produk, Anda disarankan memasang secara terpisah bagian atas dan bawah patch pada bibir. Selama sekitar 10-20 menit, masker ini akan memberikan hasil optimal untuk bibir Anda.

Anda bisa menggunakan masker ini sebanyak dua kali seminggu atau lebih untuk bibir kering dan pecah-pecah yang parah. Dengan pemakain rutin, regenerasi sel-sel kulit bibir akan kembali normal, dan bibir yang stres menjadi lebih tenang dan sehat. Vitalitas kulit bibir juga akan lebih terjaga sehingga akan semakin menambah kepercayaan diri Anda.

Jenis Patch
Kandungan utama Glycerin, chondrus crispus, citrus paradisi fruit extract, ceratonia siliqua gum, betaine phenoxyethanol, hydrolyzed collagen
Shade White
Ukuran 8 g
Kisaran harga Rp52.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

Tabel Perbandingan Masker Bibir (Lip Mask)

Produk Laneige Lip Sleeping Mask Emina Lip Mask Buttermask for Lips Overnight Lip Treatment Burt’s Bees Overnight Intensive Lip Treatment KNC Beauty All Natural Collagen Infused Lip   Mask Innisfree Green Tea Hydrating Lip Sleeping   Mask Azarine Hydrasmooth Lip Mask Klavuu Nourishing Care Lip Sleeping Pack Tatcha The Kissu Lip Mask Nature Republic Aqua Collagen Solution Marine   Hydrogel Lip Patch
blank blank blank blank blank blank blank blank blank blank
Jenis Gel Gel Gel Gel Patch Gel Gel Gel Gel Patch
Kandungan utama Hyaluronic acid, vitamin C, antioxidants, berry mix complex™ 7 natural oil, shea butter Coconut oil, mango butter, cocoa Glycerin, simmondsia chinensis (jojoba) seed oil, helianthus annuus   (sunflower) seed wax, mentha piperita (peppermint) oil, caramel Collagen, vitamin E, rose flower oil, bitter cherry extract, glycerin,   allantoin Jeju green tea powder, sunflower seeds, meadowfoam seeds oil, squalane,   castor oil Shea butter, olive, sunflower, rose oil, honey, hyaluronic acid, kakudu   plum, lemon, vitamin C Ricinus communis (castor) seed oil, persea gratissima (avocado) oil,   prunus amygdalus dulcis (sweet almond) oil, prunus armeniaca (apricot) kernel   oil, pearl extract, hydrogenated castor oil Japanese peach extract, japanese camellia oil squalane Glycerin, chondrus crispus, citrus paradisi fruit extract, ceratonia   siliqua gum, betaine phenoxyethanol, hydrolyzed collagen
Shade Berry, grapefruit, apple lime, vanilla, sweet candy, gummy bear Baby pink Beige Beige Cherry Green tea Baby pink Natural Peach White
Ukuran 20 g 9 g 10 g 7,08 g 5 packs x 7,9 g 17 g 7 g 20 g 9 g 8 g
Kisaran harga Rp314.000 Rp28.500 Rp371.000 Rp128.000 Rp357.000 Rp200.000 Rp42.000 Rp128.000 Rp399.600 Rp52.000
Periksa ketersediaan Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Tokopedia Cek diskon di Shopee Cek diskon di Tokopedia Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Bukalapak Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli

Yuk, cek rekomendasi produk perawatan bibir dari PickyBest lainnya!

Kesimpulan

Masker bibir dirancang khusus untuk memberikan kelembapan ekstra pada bibir yang kering, pecah-pecah, dan terkelupas. Bebarapa formulanya juga ampuh membuat tampilan bibir lebih cerah dan plumpy. Anda bisa menggunakan masker bibir jenis gel atau patch maupun memadukan keduanya sesuai kenyamanan.

Pilihan shade yang tepat akan memudahkan Anda dalam memakai riasan bibir dan membuat tampilan bibir lebih sempurna. Dari sepuluh rekomendasi masker bibir terbaik yang telah kami sebutkan, kami berharap Anda dapat menemukan produk yang Anda inginkan. Selamat merawat bibir!

Referensi

Yes, Lip Masks Exist — Here’s What They Do
https://www.skincarebyalana.com/blog/what-benefits-do-lip-masks-have/ diakses pada 9 Maret 2021

Beauty, Kenali Perbedaan Lip Mask Patch dan Lip Mask Gel dan Manfaatnya Sebagai Masker Bibir
https://herstory.co.id/read8591/beauty-kenali-perbedaan-lip-mask-patch-dan-lip-mask-gel-dan-manfaatnya-sebagai-masker-bibir diakses pada 9 Maret 2021

How to Heal Your Dry, Chapped Lips: The Best Lip Balms and Treatments That Actually Work
https://theskincareedit.com/2018/04/12/chapped-lips-treatment diakses pada 9 Maret 2021

What Are The Benefits Of Squalane Oil For My Skin?
https://thetruthbeautycompany.com/blogs/the-journal/benefits-of-squalane-oil diakses pada 9 Maret 2021

Hyaluronic Acid Will Pretty Much Give You New Skin—Here’s Why
https://www.byrdie.com/what-is-hyaluronic-acid diakses pada 9 Maret 2021

You may also like

Comments are closed.