Written by 07:45 Kosmetik & Kesehatan

10 Rekomendasi Lip Balm Berwarna Terbaik

Belakangan ini, produksi lip balm dengan sediaan warna-warna menarik kian meningkat. Sebamed, Burt’s Bees, dan SilkyGirl merupakan jajaran produsen yang mengeluarkan lip balm berwarna. Untuk Anda yang bibirnya kering sehingga khawatir pecah apabila mengaplikasikan lipstik, beralihlah menggunakan lip balm berwarna yang bertindak ganda meronakan dan melembapkan bibir sekaligus.

Sepuluh lip balm berwarna terbaik akan kami sajikan untuk Anda gunakan sehari-hari. Dengan tinted lip balm, Anda akan memperoleh tampilan bibir mempesona tanpa mengorbankan kelembapan bibir. Sebelum mengecek list produknya, baca dulu cara memilihnya yang telah kami rangkum di bawah ini. Selamat membaca!

Cara Memilih Lip Balm Berwarna

Bibir Anda tergolong fragile sehingga lipstick bukanlah kosmetik yang tepat dijadikan pilihan? Tenang, dengan lip balm berwarna pun, Anda tetap bisa mendapatkan bibir berkesan dengan efek natural. Dalam memilih lip balm berwarna, sebaiknya Anda perhatikan poin-poin yang akan kami ulas berikut ini.

Utamakan Lip Balm yang Optimal Menjaga Kelembapan Bibir

Ketika memilih lip balm berwarna, jangan sampai Anda hanya fokus pada pemilihan warnanya saja. Kandungan pelembap menjadi aspek penting lain untuk diperhatikan. Bahan-bahan pelembap yang lazim dicantumkan pada lip balm antara lain jojoba oil, coconut oil, avocado oil, olive oil, beeswax, shea butter, dan honey.

Selain itu, kandungan vitamin A, C, dan E juga terkenal baik memberikan kelembapan pada kulit bibir yang tipis. Periksalah tabel komposisi produk untuk memastikan keberadaan komponen pelembap agar bibir Anda tidak kering saat terlapisi oleh pigmentasi warna dari lip balm.

Pilih Lip Balm yang Menampilkan Warna Kuat pada Bibir

Salah satu ciri lip balm berwarna yang mengantongi predikat berkualitas adalah memiliki intensitas warna kuat. Bukan sekadar mampu mengeluarkan warna kuat saja, melainkan juga seberapa mudah warna tersebut muncul sejak pemulasan pertama. Hindarilah memilih lip balm dari brand yang belum terkenal untuk menghindari produk gagal.

Untuk mengetahui kekuatan warna lip balm, Anda harus mencoba produk secara langsung. Hal ini tentu sulit dilakukan karena cukup jarang produsen menyediakan trial kit. Oleh sebab itu, cara paling mudah yang dapat Anda lakukan adalah membaca review produk dari pengguna lain. Bila tidak tersedia tester, Anda bisa mengupayakan membeli produk dari produsen yang berani menjamin pengembalian uang atau refund bila produknya tidak cocok dengan Anda.

Pilihlah yang Staying Power-nya Baik untuk Mengurangi Retouch

Setelah mengetahui dan memastikan intensitas warna lip balm pilihan Anda optimal, hal berikutnya untuk ditinjau adalah kekuatannya melapisi bibir. Tujuan Anda mengenakan lip balm berwarna selain memberi kelembapan sekaligus warna pada bibir pastilah ingin produk tersebut ideal menemani aktivitas harian Anda.

Oleh sebab itu, kami menganjurkan Anda memilih lip balm dengan staying power yang baik. Pasalnya, Anda akan makan dan minum di sela-sela aktivitas atau ketika jam istirahat. Bila lip balm begitu mudah tertransfer pada gelas atau peralatan makan, ini membuat Anda harus mengulang penggunaan (retouch) lip balm.

Beberapa orang merasa kurang nyaman bila harus melakukan retouching di luar rumah. Jika Anda salah satu dari mereka, akan lebih menghemat waktu pula jika lip balm Anda memiliki ketahanan warna yang baik. Carilah lip balm berwarna yang tidak mudah luntur. Masih sama, untuk mengecek staying power lip balm, Anda bisa mengintip ulasan orang yang sudah mencobanya, lalu pilihlah lip balm yang warnanya tidak mudah transfer saat dipakai makan dan minum.

Tentukan Lip Balm berdasarkan Kenyamanan Teksturnya

Tekstur lip balm yang ringan menjadikan proses penggunaan lebih nyaman. Berbeda dengan lip balm transparan, lip balm berwarna lebih banyak dirancang dalam tekstur padat dengan kemasan berbentuk stick. Sebenarnya, ada pula tipe lip balm berwarna lain berupa roll yang penggunaannya pun tak kalah praktis dari tipe stick.

Apa pun bentuk kemasannya, pastikan Anda memilih lip balm yang terasa lembut saat dioleskan ke bibir. Jangan juga memilih produk yang begitu mudah meleleh karena selain mengotori ujung stick atau tepian kemasan pada tipe roll, lip balm bertekstur melted lebih sulit diaplikasikan.

Sementara itu, Anda mungkin menemukan lip balm dalam kemasan pot yang teksturnya creamy. Lip balm ini dapat pula menjadi opsi, namun pengaplikasiannya sedikit berbeda dengan tipe stick dan tipe roll. Lip balm bertekstur krim perlu dioleskan dengan jari atau cotton bud, sehingga kehigienisannya harus lebih Anda jaga semisal tertarik memilih lip balm dalam tekstur krim.

Pilih Lip Balm yang Mengandung SPF untuk Melindungi Kulit Bibir

Kulit bibir tidak memiliki sel melanosit untuk memproduksi melanin yang melindungi bibir dari sinar matahari. Akibatnya, paparan matahari menyebabkan bibir kering, lalu berdampak pada bibir retak, pecah-pecah, dan bahkan terjadi pengelupasan. Pengobatan diperlukan apabila kondisi bibir semakin parah, misalnya timbul lecet dan luka.

Mengetahui hal tersebut, penting bagi Anda memilih lip balm yang mengandung bahan untuk melindungi bibir dari sengatan matahari. Produk yang mencantumkan komposisi SPF sangat dianjurkan. Kadar SPF 30 tergolong cukup untuk memastikan pertahanan kulit bibir terjaga. Namun, keberadaan tabir surya memperbesar risiko iritasi. Jadi, ceklah reaksi bibir Anda terhadap lip balm yang mengandung SPF.

Untuk Bibir Sensitif, Pilihlah Produk yang Bersifat Hipoalergenik

Jika Anda mengalami kondisi bibir kasar, sebaiknya hindari lip balm dengan kandungan iritatif atau alergen. Bila terjadi pecah-pecah atau terdapat luka pada bibir, gunakanlah lip balm yang aman untuk bibir sensitif. Produk yang menawarkan kandungan hipoalergenik merupakan opsi terbaik untuk Anda yang ingin tetap mewarnai bibir tanpa memperparah kondisi bibir.

Adapun bahan-bahan untuk Anda waspadai dan juga hindari antara lain paraffin, liquid paraffin, micro-cristanglin wax, mineral oil, butylated hydroxytoluene, dan paraben. Bila memungkinkan, temukanlah lip balm yang kandungannya lebih banyak menggunakan bahan alami, misalnya organic mint, cherry, lysine, atau ekstrak tumbuhan herbal lain seperti peppermint, echinacea, dan tea tree.

Sesuaikan Warna Lip Balm dengan Warna Asli Bibir Anda

Selain melembapkan, apa efek lain yang Anda harapkan dari penggunaan lip balm? Entahkah menutrisi bibir, menambah kesan glossy, menyamarkan garis halus bibir, meremajakan bibir, atau apa pun itu, pastikan untuk mengutamakan lip balm dengan warna yang paling mendekati warna asli bibir Anda, ya!

Salah satu alasan orang mengenakan lip balm adalah memberikan efek natural look pada bibir. Nah, dengan penggunaan lip balm berwarna mendekati warna asli bibir, Anda akan meraih tujuan tersebut. Anda juga disarankan memilih warna lip balm dengan menyesuaikan warna kulit Anda.

Untuk Anda yang memiliki warna kulit terang, lip balm berwarna rose pink, red rose, cherry, dan strawberry akan cocok dengan Anda. Sebaliknya, bagi Anda yang berkulit kecokelatan dan cenderung gelap, gunakanlah lip balm berwarna coral pink atau coral crush. Pilihlah lip balm berdasarkan warna alami kulit dan bibir Anda agar riasan bibir terlihat lebih mempesona.

Kemasan Lip Balm merupakan Aspek yang Tak Boleh Dilupakan

Poin terakhir yang sebaiknya Anda perhatikan juga ketika memilih lip balm berwarna adalah mengecek kemasannya. Apabila desain kemasan menarik, misalnya pengombinasian warna dari lip balm dan warna kemasan yang pas akan membuat Anda senang setiap kali melakukan pemulasan atau retouch.

Namun, ada hal yang tak kalah penting lagi dalam memilih produk berdasarkan desain kemasannya, tetapi juga bentuk fisiknya. Pastikan lip balm nyaman digenggaman tangan Anda. Periksa pula material yang digunakan produk untuk melindungi lip balm. Sebaiknya Anda pilih lip balm yang ringan namun material kemasannya cukup kukuh dan tidak mudah kotor.

10 Rekomendasi Lip Balm Berwarna Terbaik

Lip balm berwarna dirancang bukan sekadar untuk merawat bibir. Lebih dari itu, lip balm berwarna memastikan penampilan Anda tetap menawan tanpa harus memulas lipstik yang cenderung mengeringkan bibir. Berikut ini kami cantumkan lip balm berwarna terbaik untuk Anda pilih sesuai kebutuhan, selera, dan kenyamanan. Ready to choose?

1. Liplapin Tinted Lip Balm

Berbahan alami tanpa pengawet, tidak perlu khawatir bibir menjadi sensitif

BPOM memastikan lip balm berkemasan pot ini aman untuk digunakan setiap hari. Ada tiga sediaan warna untuk Anda coba, dari mulai red rose, cocoa butter, hingga strawberry kiss yang terkesan natural di bibir. Liplapin Tinted Lip Balm dapat diaplikasikan oleh remaja hingga wanita usia 20-an. Selain dapat diaplikasikan dengan jari, Anda bisa menggunakan kuas lip balm jika tak ingin mengotori tangan.

Pigmentasi warna yang dimilikinya tergolong kuat, bahkan Anda bisa melakukan pengaturan sendiri. Untuk memperoleh hasil natural, pulas lip balm sedikit saja ke permukaan bibir, dan aplikasikan lebih banyak untuk warna pekat. Selain menjadi lip balm, Liplapin Tinted Lip Balm bisa digunakan sebagai blush on. Pipi merona, bibir pun mempesona!

Kandungan pelembap Shea butter, jojoba oil, coconut oil, dan vitamin E oil
Tekstur Cukup padat, namun cepat meleleh
Tabir surya
Warna Strawberry kiss, red rose, dan cocoa butter
Desain kemasan Pot
Keamanan BPOM NA18191305707, BPOM NA18191305708, BPOM NA18191305706, tidak mengandung pengawet
Ukuran 10 g
Kisaran harga Rp68.000

2. Sebamed Lip Defense Cherry SPF 30

Bahan pelembapnya sangat aktif memberi perlindungan bagi bibir

Saat cuaca panas, penting memperhatikan kondisi bibir agar tidak kering. Apalagi bila Anda banyak beraktivitas di lapangan yang terekspor sinar matahari langsung, riasan wajah dan bibir bisa luntur karenanya. Sebamed mengeluarkan lip balm yang diperkaya bahan pelembap tinggi dari minyak jojoba dan vitamin E. Tak hanya melembapkan, lip balm ini memantapkan perlindungan bagi bibir melalui kadar SPF 30.

Karena terkenal akan kekuatan melembapkannya, Sebamed Lip Defense Cherry direkomendasikan banyak dokter untuk perawatan bibir kering, pecah-pecah, dan sensitif. Warna cherry yang terpancar tipis pada bibir mengesankan efek natural seharian. Baik remaja hingga dewasa akan cocok dengan lip balm ini. Anda tertarik mencobanya?

Kandungan pelembap Jojoba oil dan vitamin E
Tekstur Sedikit keras, tidak berminyak
Tabir surya SPF 30
Warna Cherry
Desain kemasan Stick
Keamanan BPOM NC16121301313, bebas paraben, bebas sulfat, bebas alkohol, bebas silikon, hipoalergenik
Ukuran 4,8 g
Kisaran harga Rp75.000

3. Nivea Lip Balm Strawberry Shine

Memberikan sentuhan merah stroberi berefek glossy

Lip balm satu ini disenangi banyak wanita karena diedarkan dengan harga bersahabat. Meskipun ekonomis, Nivea menjamin produk ini optimal melembapkan bibir Anda. Perpaduan minyak jojoba dan minyak alpukat didukung bahan khusus Hydra IQ akan melindungi bibir dari kekeringan.

Pewarnaan natural berupa strawberry segar ditambah efek glossy ikut meningkatkan kesan menarik pada bibir Anda. Nivea Lip Balm Strawberry Shine tidak mengandung mineral oil sehingga dipastikan aman untuk kulit. Satu lagi, Nivea melengkapi produk ini dengan bubuk glitter untuk mengilaukan bibir Anda. Mari tingkatkan lembap dan kilau bibir hanya dalam beberapa pulasan!

Kandungan pelembap Minyak alpukat, minyak jojoba, Hydra IQ
Tekstur Lembap, tidak licin
Tabir surya SPF 10
Warna Strawberry (red sheer)
Desain kemasan Stick
Keamanan BPOM NA49191305047, tanpa mineral oil
Ukuran 4,8 g
Kisaran harga Rp24.500

4. Burt’s Bees Tinted Lip Balm

Susunan bahan alami untuk lembapkan dan nutrisi bibir

Komposisi botanical waxes dalam Burt’s Bees Tinted Lip Balm memungkinkan warna lembut tergores indah pada bibir hanya dengan satu sapuan saja. Didukung shea butter, lip balm dengan hint warna natural ini akan melembapkan bibir selama 8 jam. Ke-6 varian warna yang disediakan tampak sheer di bibir, menjadikannya ideal untuk pemakaian harian.

Burt’s Bees memformulasikan lip balm berwarna ini dengan bahan-bahan 100% alami. Absennya paraben, phthalates, petrolatum, dan SLS (sodium lauryl sulfate) memberikan nilai lebih produk ini. Dengan kata lain, lip balm berwarna ini akan menghindari Anda dari reaksi alergi. Buat bibir sensitif, boleh sekali dicoba!

Kandungan pelembap Shea butter dan botanical wax
Tekstur Creamy
Tabir surya
Warna Hibiscus, pink blossom, rose, sweet violet, zinnia, red dahlia
Desain kemasan Stick
Keamanan 100% bahan alami, bebas paraben, bebas phthalates, bebas petrolatum, bebas alkohol, bebas alergen
Ukuran 4,2 g
Kisaran harga Rp120.000

5. Maybelline Baby Lips Love Color

Rawat bibir agar lembap sekaligus melindunginya dari sengatan matahari

Seri Baby Lips Love Color begitu digandrungi oleh para wanita Indonesia. Pasaran harga yang tergolong murah ikut menambah kepopuleran lip balm ini. Maybelline menyuguhkan 4 pilihan warna cerah. Kesan muda pun terpancar setiap kali Anda mengenakan lip balm keluaran Maybelline berikut ini.

Tak main-main, Maybelline mengombinasikan jojoba oil dan vitamin E sebagai pelembab khusus yang diklaim sanggup bertahan mencapai 12 jam! Merasa belum puas dengan kelebihan tersebut, lip balm ini diperkaya SPF 20. Ingin kulit bibir bebas kering dan senantiasa terlindungi dari sinar matahari? Pakai saja Maybelline Baby Lips Love Color!

Kandungan pelembap Jojoba oil dan vitamin E
Tekstur Tidak diketahui
Tabir surya SPF 20
Warna Berry crush, cherry kiss, coral crush, dan pink lolita
Desain kemasan Stick
Keamanan BPOM NA11141302183, BPOM NA11141302181, BPOM NA11141302184, BPOM NA11141302182
Ukuran 4 g
Kisaran harga Rp39.000

6. Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm

Pilihan terbaik untuk remaja sekolah, mahasiswi, ataupun pekerja kantoran!

Apabila Anda sedang berburu produk lokal, kami rekomendasikan lip balm produksi Wardah satu ini. Kotak kemasan berwarna peach dan anggur dibentuk dari material kukuh sehingga tidak mudah rusak karena tertekuk. Berkat kehadiran UV protection, Everyday Fruity Sheer Lip Balm melindungi bibir Anda secara baik agar tidak kering, apalagi sampai menghitam.

Sebagaimana highlight kosmetik Wardah lainnya, lip balm berwarna ini juga telah berlabel halal. Keseluruhan kandungannya teruji aman oleh BPOM, Anda tak perlu waswas lagi setiap ingin memakainya. Walaupun dibanderol tak sampai lima puluh ribu, lip balm ini bertekstur ringan tanpa adanya gumpalan pada bibir meskipun dipulas berkali-kali.

Kandungan pelembap Vitamin E
Tekstur Ringan dan lembut
Tabir surya
Warna Merah muda
Desain kemasan Stick
Keamanan BPOM NA18201300969, BPOM NA18181302276, dermatologically tested
Ukuran 4 g
Kisaran harga Rp24.000

7. Vaseline Lip Therapy Rosy Lips

Praktis menyembuhkan bibir kering dan pecah-pecah tanpa hilangkan rona

Sebenarnya Vaseline menawarkan tiga varian untuk Lip Therapy besutannya, yaitu rosy lips, cocoa butter, dan original. Karena yang Anda cari tak sebatas melembapkan, namun juga pemberian warna cantik, kami rekomendasikan varian rosy lips yang memberikan warna soft pink menawan pada bibir.

Tenang saja, meskipun mengeluarkan warna, efek therapy-nya tetap dirasakan oleh bibir yang sangat kering dan mudah pecah-pecah. Guna mengobati bibir yang bermasalah, Lip Therapy mengandalkan vaseline jelly yang terkenal akan kemampuannya mengunci kadar air di dalam kulit. Berharap tekstur kulit bibir lembut dan kenyal? Andalkan saja lip balm bertekstur creamy dan glossy ini!

Kandungan pelembap Petroleum jelly
Tekstur Creamy, tidak lengket dan tidak berminyak
Tabir surya
Warna Soft pink
Desain kemasan Jar plastik transparan
Keamanan Bebas alkohol, bebas paraben, bebas sulfat, bebas silikon, hipoalergenik, minimal ingredients
Ukuran 7 g
Kisaran harga Rp36.000

8. SilkyGirl Magic Pink Lip Balm

Sheer pink yang dipancarkan akan pas dengan skin tone bibir

Bagi Anda yang mendambakan warna bibir merah muda dengan daya tahan lama, tak ada salahnya memberi kesempatan pada produk ini. SilkyGirl menyebutkan lip balm berkemampuan color changeable produksinya ini dapat mempertahankan kelembapan selama 6 jam.

Selain melembapkan, gabungan jojoba oil, macadamia ternifilia seed oil, dan shea butter ikut meningkatkan tekstur lembut dan halus kulit bibir. Warna merah muda yang ditampilkan sangatlah alami. Produk ini tersedia dalam 3 pilihan shade, yaitu Cherry, Fragrance-Free, dan Strawberry.

Kandungan pelembap Jojoba oil, shea butter, dan macadamia ternifilia seed oil
Tekstur Tidak diketahui
Tabir surya
Warna Sheer pink
Desain kemasan Stick
Keamanan Tidak mengandung pewangi buatan dan sudah BPOM
Ukuran 1,6 g
Kisaran harga Rp35.000

9. Lip Ice Sheer Color Natural

Maksimalkan penampilan Anda dengan rona bibir menggoda sepanjang hari!

Sajian produk perawat bibir kali ini datang dari Rohto. Varian Sheer Color Natural dalam jajaran seri Lip Ice direkomendasikan untuk Anda yang menginginkan tekstur lembut dan halus bibir dengan sentuhan warna pink natural. Lip balm ini akan menemani kegiatan harian Anda di luar rumah.

Meski tidak tercantum keterangan SPF, Lip Ice Sheer Color Natural tetap menyuguhkan komponen UV protection. Selain itu, ada lagi hal menarik dari lip balm ini, yaitu kemampuannya mengikuti tone warna bibir alami penggunanya. Walau demikian, Anda yang bibirnya cenderung hitam akan kurang pas bila mengenakan lip balm ini.

Kandungan pelembap Jojoba oil, vitamin E, coconut oil, dan aloe vera
Tekstur Sedikit keras, namun lembut saat diaplikasikan
Tabir surya
Warna Pink natural
Desain kemasan Stick
Keamanan Tidak disebutkan
Ukuran 2,2 g
Kisaran harga Rp30.600

10. Clinique Chubby Stick™ Moisturizing Lip Colour Balm

Dirancang menyerupai lipstick, pengaplikasian semakin mudah, akurat, dan merata

Salah satu produk lip balm unggulan Clinique adalah Chubby Stick Moisturizing Lip Colour Balm. Banyak wanita mengaguminya karena didesain menyerupai lipstik. Ujung lip balm yang sedikit meruncing memudahkan Anda melakukan pemulasan secara akurat dan merata. Bahkan, tanpa cermin sekalipun, Anda tetap peroleh hasil yang maksimal!

Tidak berhenti di situ, Clinique membekali produk ini dengan mango dan shea butter yang bertindak mengirimkan nutrisi ke kulit bibir. Hasilnya, bibir bebas kering Anda raih, tekstur lembut, kenyal, dan halus saat disentuh membuat Anda nyaman dan senang memilikinya. Cukup disapukan sedikit, warnanya langsung on!

Kandungan pelembap Shea butter dan mango
Tekstur Lembut
Tabir surya
Warna Two ton tomato, mega melon, fuller fig, oversized orange, voluptuous violet, pudgy peony, graped-up, super strawberry, bountiful blush, richer raisin, whole lotta honey, heaping hazelnut, mighty mimosa, curvy candy, woppin watermelon, dan chunky cherry
Desain kemasan Stick
Keamanan Tanpa paraben, tanpa phthalates, tanpa pewangi
Ukuran 3 g
Kisaran harga Rp270.000

Lihat juga rekomendasi produk untuk bibir terbaik lainnya di sini!

Kurang puas dengan warna lip balm? Tenang, jangan sampai Anda sia-siakan produk yang telah dibeli. Lip balm berwarna bisa Anda terapkan sebelum menggunakan lipstik matte agar warna bibir lebih intens, efek matte-nya pun menawan.

Bila ingin memperoleh kelembapan sekaligus warna cantik bibir, tersedia produk lip tint, lip gloss, atau lip serum dengan formula, keunggulan, dan daya tahan berbeda-beda. Pilihlah produk sesuai kebutuhan Anda, rekomendasinya bisa Anda temukan di sini!

10 Rekomendasi Lipstik Matte Terbaik
10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik
10 Rekomendasi Lip Gloss Terbaik
10 Rekomendasi Lip Serum Terbaik

Kesimpulan

Tidak masalah Anda tidak menggunakan lipstik. Dengan lip balm berwarna, bibir akan lebih terawat tanpa menghilangkan sisi cantiknya. Dari sepuluh lip balm berwarna terbaik rekomendasi kami, adakah produk yang menjadi idaman Anda? Perhatikanlah intensitas warna lip balm dan pastikan warnanya pun mudah keluar sejak pemulasan pertama.

Lip balm berwarna yang tidak mudah luntur berpotensi meminimalisir retouch di sela-sela jam kerja. Pakailah lip balm dengan warna yang tepat, Anda bisa pilih sediaan warna dan menyesuaikannya dengan warna asli bibir atau warna kulit Anda. Jangan beli lip balm yang terlalu banyak mengandung bahan iritatif agar bibir Anda tidak sensitif. Untuk bibir yang kering, perhatikanlah kekuatan melembapakannya juga, ya! Kami harap penampilan Anda cetar mempesona dengan lip balm berwarna!

(Visited 18.131 times, 46 visits today)