Written by 03:05 Kosmetik & Kesehatan

10 Rekomendasi Lip Gloss Terbaik

Sarange Gyesok Useoyo Lovely Peach Gloss

Produk kosmetik untuk bibir memang banyak bentuknya, mulai dari lipstik, lip balm, dan lip gloss. Setiap produk pemercantik bibir tersebut memang punya fungsi yang berbeda-beda. Seperti halnya lip gloss yang dirancang secara khusus untuk memberikan warna kilau pada bibir dengan formula yang cenderung liquid dan juicy. Tentu menjadikan fungsinya berbeda dengan lipstik yang dibuat untuk kebutuhan memberikan warna pigmented yang melekat pada bibir dengan lembut.

Lip gloss sendiri juga mempunyai daya tahan yang tidak lama, beda halnya dengan lipstik yang umumnya colorstay, bahkan hingga sehairan. Lip gloss atau pengilau warna bibir memang dirumuskan untuk kebutuhan acara-acara yang singkat sehingga daya tahannya pun tidak bisa lama. Jadi bagi Anda yang ingin tampil dengan kilau bibir, disarankan untuk membawa lip gloss di dalam tas atau pouch makeup.

10 Rekomendasi Lip Gloss Terbaik

Selain membuat bibir berkilau, lip gloss juga dapat mengoreksi bibir tipis serta membuat bibir terlihat lebih berisi atau bervolume. Apabila Anda sedang membutuhkan produk ini, tepat sekali karena berikut ini kami telah merangkum lip gloss terbaik untuk Anda. Pastikan Anda menyesuaikan penggunaan lip gloss dengan acara atau kegiatan yang dihadiri, ya! Selamat memilih!

1. Sarange Gyesok Useoyo Lovely Peach Gloss

Ciptakan kilau alami yang mempesona

Sarange, brand kosmetik kecantikan asal Korea Selatan menciptakan sebuah lip gloss yang bukan hanya menampilkan kilau alami yang menggoda, tetapi juga memberikan warna peach yang lembut. Lip gloss berwarna dari Sarange ini dibuat dalam bentuk liquid dengan tekstur yang lembut. Produk ini juga menawarkan kemudahan pemakaian lewat ujung aplikator berupa silikon yang tidak membuat isi lip gloss mbleber ketika digunakan.

Sarange Gyesok Useoyo Lovely Peach Gloss sendiri sudah dibekali dengan tambahan kandungan Vitamin E yang memastikan bibir bertekstur halus. Banyak pengguna yang mengaku suka dengan warna dari lip gloss bagus ini sehingga sebagian dari mereka rela untuk tidak menggunakan lipstik tambahan yang bisa merusak warna lip gloss ini. Selain tampian kilau yang kalem, lip gloss ini juga akan membuat wajah terlihat lebih segar.

Berat/isi8 ml
Kisaran hargaRp162.000

2. Fenty Beauty Gloss Bomb Universal Lip Luminizer

Satu warna yang cocok untuk setiap wanita

Fenty Beauty adalah produk kosmetik buatan penyanyi ternama, Robyn “Rihanna” Fenty. Mengingat namanya yang begitu populer, tidak heran jika harga rata-rata produk keluaran brand satu ini tergolong mahal. Salah satu pemberi warna kilau dari Fenty Beauty yang terkenal adalah seri Gloss Bomb Universal Lip Luminizer. Produk ini diklaim mampu membuat bibir tampak berkilau dengan formula yang tidak lengket.

Tak hanya itu, Fenty Beauty juga menjamin lip gloss ini dapat memberikan kesan lembab pada bibir. Saat ini Fenty Beauty Gloss Bom Universal Lip Luminizer hanya tersedia dalam satu warna yang dinamakan Fenty Glow yang cocok untuk semua warna kulit (universal). Lip gloss ini juga disertakan butiran shimmer berwarna emas yang halus, bahkan ketika digunakan di bibir hampir tidak terlihat. Shimmer ini yang nantinya akan memberikan efek kilau pada bibir tapi tidak sampai glittery.

Berat/isi9 ml
Kisaran hargaRp320.000

3. BLP Beauty Lip Glaze

Lip gloss lokal yang cocok dibawa travelling

Sebagai brand lokal, BLP Beauty tidak mau kalah dengan arus inovasi dari produk-produk kosmetik brand lokal ataupun internasional lain. Salah satu lip gloss unggulan dari BLP Beauty adalah BLP Beauty Lip Glaze. Produk ini bisa menjadi alternatif untuk setiap perempuan, termasuk Anda, yang sudah mulai lelah menggunakan lipstik matte setiap harinya. Dikemas dalam dus kecil dengan packaging yang terlihat elegan, travel-friendly, dan aman, Anda bisa leluasa membawa produk ini kemana-mana.

Pada bagian aplikatornya, BLP Beauty Lip Glaze punya ujung yang melandai sehingga Anda bisa lebih mudah untuk menjangkau bagian sudut bibir yang cukup sulit dikenakan. BLP Beauty merancang lip gloss ini dengan tekstur yang dijamin tidak lengket dan terasa nyaman saat diaplikasikan ke bibir. Untuk variannya sendiri BLP Beauty Lip Glaze tersedia dalam 4 warna, yakni Sparkling Rose, Poppy Jam, Cranberry Cobber, dan Spiced Masala. Varian Sparkling Rose mempunyai tambahan shimmer berwarna champagne, sedangkan tiga lainnya tidak.

Berat/isi4 g
Kisaran hargaRp148.000

4. Kaie Beauty Lip Gloss

Bisa dipakai sebagai lip tint maupun lipstik

Bersifat multifungsi namun tetap memberikan hasil yang sempurna merupakan deskripsi yang bisa diberikan kepada Kaie Beauty Lip Gloss. Benar sekali, Anda bisa menggunakannya sebagai topper setelah pemakaian lip tint atau lipstik maupun digunakan secara single tanpa perona bibir sebelumnya. Produk ini mempunyai komposisi yang bebas kandungan fragrance atau parfum sehingga dipastikan aman untuk segala macam kulit bibir.

Selain bisa memberikan hasil akhir bibir yang glossy dan tidak pucat, lip gloss ini juga dapat memberikan kelembaban bibir sebagaimana Anda menggunakan lip balm! Untuk bibir yang kering juga bisa banget pakai produk ini tanpa takut membuat bibir menjadi berminyak. Buat acara-acara yang menuntut Anda tampil perfect, Kaie Beauty Lip Gloss ini juga bisa sekali dijadikan teman andalan.

Berat/isi4,2 ml
Kisaran hargaRp160.000

5. Yves Saint Laurent Rouge Pur Couture Vernis A Levres Glossy Stain

Warna yang tahan hingga seharian

Bukan cuma tampilan glossy yang diberikan, tetapi efek cantik sekaligus menyehatkan juga menjadi kelebihan yang dimiliki oleh lip gloss Yves Saint Laurent ini. Meskipun mahal, produk ini tidak akan membuat Anda kecewa setelah membelinya. Berbagai kemampuan memang dikantongi oleh produk ini dimana rata-rata produk dengan fungsi serpa tidak mempunyainya. Ada apa saja?

Sebagai contoh, YSL Rouge Pur Couture Vernis A Levres Gloss Stain dapat bertahan lama memberikan tampilan kilau yang lembut, bahkan mencapai seharian! Saat memakai produk ini, Anda juga tidak perlu khawatir memperoleh efek shiny yang berlebihan seperti habis makan gorengan. Selain itu, lip gloss ini juga punya aroma wangi yang enak dan tentunya bikin nyaman saat digunakan.

Berat/isi6 ml
Kisaran hargaRp475.000

6. ESQA x BCL Gloss Lip Liquid

Lip liquid hasil kolaborasi yang tidak mengandung unsur hewani

Brand kosmetik lokal, ESQA Cosmetic, berkolaborasi dengan aktris dan penyanyi kenamaan Indonesia, Bunga Citra Lestari atau lebih akrab dengan BCL menghadirkan sebuah lip liquid yang bisa membuat bibir terlihat stunning. Produk ini dihadirkan dengan 3 warna berbeda, yakni Lust, Finesse, dan Suave. Lip liquid dari ESQA ini tergolong bagus karena tidak cracky. Tak hanya itu, ESQA x BCL Gloss Lip Liquid ini juga vegan product sehingga bebas dari bahan-bahan hewani (cruelty free).

Penggunaan lip liquid dari ESQA x BCL ini bisa sebagai topper atau single use juga tetap memberkan tampilan yang sempurna dengan warna yang keluar. Bahkan, Anda yang punya warna bibir gelap juga bisa menutupi bibir yang gelap tersebut dengan menggunakan produk ini untuk mendapatkan rona dan kilau yang mengagumkan. Selain itu, ESQA x BCL Gloss Lip Liquid satu ini bukan hanya pigmented, tetapi juga anti lengket sehingga tak akan mengganggu kenyamanan saat menempel di bibir.

Berat/isi4 ml
Kisaran hargaRp195.000

7. NYX Butter Gloss

Membuat bibir lembap tanpa menimbulkan kesan berat

Jika sebagian lip gloss tidak terlalu fokus dengan kemampuan coverage, berbeda dengan NYX Butter Gloss yang diklaim memberikan coverage rendah hingga sedang. Selain itu, kosmetik bibir persembahan NYX ini juga dibuat dengan bahan utama beeswax yang mempunyai peran baik dalam mempertahankan kelembaban bibir. Dengan aroma yang nikmat dan teksturnya yang creamy, NYX Butter Gloss ini ringan di bibir.

Setelah diaplikasikan, NYX Butter Gloss akan cepat kering dan tidak memberikan efek lengket. Untuk hasil akhirnya sendiri, NYX menjanjikan setiap pengguna memperoleh look pada area bibir yang berkilau dan terlihat segar. Satu hal yang menjadi nilai minus dari lip gloss yang ringan adalah warnanya yang tidak terlalu kelihatan di bibir. Tapi kabar baiknya, produk ini bikin nyaman di bibir, jadi enak untuk pemakaian sehari-hari.

Berat/isi8 ml
Kisaran hargaRp140.000

8. Wardah Wondershine Lipgloss

Ideal digunakan setiap hari

Jika Anda lebih suka dengan tampilan glossy alami tanpa tambahan glitter pada lip glossnya, maka kami sarankan Anda mencoba Wardah Wonder Shine Lipgloss. Selain murah, lip gloss yang bagus untuk remaja ini juga cocok untuk Anda yang tidak suka dengan tambahan warna pada sebuah produk lip gloss. Benar sekali, Wardah Wonder Shine Lipgloss ini bisa dipakai sebagai lip topper yang berwarna bening.

Untuk pemakaian sehari-hari Wardah Wonder Shine Lipgloss ini sudah cukup sempurna. Jika sebelumnya Anda menggunakan lipstik yang super matte, lip gloss bening lokal ini akan mencegah efek cracky yang bisa merusak penampilan. Bahkan, lip gloss yang murah dari Wardah ini juga bisa berguna sebagai top moisturizer agar bibir tidak kering. Luar biasanya lagi, karena warnanya yang bening, jadi kilau bibir yang dihasilkan bisa menyatu dengan semua warna lipstik, lho!

Berat/isi4,5 ml
Kisaran hargaRp110.000

9. The Saem Saemmul Magic Gloss Tint

Ubah warna bibir menjadi pink tanpa adanya rasa lengket

Bukan termasuk brand yang dikenal secara luas oleh masyarakat Indonesia, tapi tidak berarti pula produk keluaran The Saem buruk soal kualitas. Seperti pada The Saem Saemmul Magic Gloss Tint, produk ini bisa memberikan warna sheer pink pada bibir. Pada awal pengaplikasikan, lip gloss ini akan terlihat bening tapi setelahnya akan menjadi glossy disertai warna merah muda yang kalem.

Kosmetik untuk bibir ini bisa banget Anda jadikan andalan ketika sedang malas berdandan. Cukup dengan memulasnya ke bibir, efek cerah dan menyegarkan bisa langsung dipancarkan dalam beberapa saat. Produk ini termasuk tricky, jadi saat ingin digunakan, pastikan bibir Anda dalam keadaan lembab terlebih dahulu agar lip gloss untuk memerahkan bibir ini bisa menempel dengan sempurna dengan efek kilau yang pas.

Berat/isi8,6 g
Kisaran hargaRp140.000

10. Make Over Creamy Lip Gloss

Tinggalkan warna lembut yang tidak mencolok perhatian

Pada urutan terakhir, kami rekomendasikan Anda sebuah lip gloss terbaik persembahan Make Over. Sama dengan namanya, lip gloss ini punya tekstur yang creamy dengan formula ringan dan lembut untuk memberikan tampilan bibir yang manis. Saat sedang malas pakai makeup yang berat, Anda tetap bisa tampil memukau hanya dengan mengaplikasikan Make Over Creamy Lip Gloss.

Make Over merancang produk ini dengan tambahan bahan minyak zaitun yang bertujuan untuk menjaga kelembaban serta menutrisi kulit bibir. Saat ini Make Over Creamy Lip Gloss tersedia dalam empat pilihan warna yang masing-masing bisa menghadirkan warna lembut pada bibir setiap wanita. Karena dikemas dalam bentuk jar yang meskipun tutupnya termasuk rapat, Anda perlu pintar-pintar saat memakainya agar efek oksidasi yang dihasilkan tidak berlebihan.

Berat/isi3,1 g
Kisaran hargaRp65.000

Lihat juga rekomendasi produk untuk bibir lainnya di sini!

Ada kalanya Anda bosan dengan lip gloss, dan ingin beralih menggunakan kosmetik bibir lain. Cobalah lipstik matte untuk tampilkan bibir bervolume tebal lebih lama.

Sebelum memulas lipstik matte, pastikan bibir Anda sudah dilembapkan oleh lip balm transparan atau lip balm berwarna. Seluruh rekomendasi produk terbaik lip balm, lipstik matte, dan produk bibir lain bisa Anda temukan di artikel-artikel berikut!

10 Rekomendasi Lipstik Matte Terbaik
10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik
10 Rekomendasi Lip Balm Berwarna Terbaik
10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik
10 Rekomendasi Lipstik Terbaik

Kesimpulan

Jika Anda ingin menggunakan lip gloss terbaik sebagai topper setelah pengunaan lipstik, pastikan Anda memilih warna yang sesuai dengan warna lipstik agar hasilnya terlita lebih intens. Selain itu, pilih juga lip gloss yang bisa membuat bibir lebih tebal, terutama ketika Anda ingin menghadiri acara pesta yang memerlukan penampilan berkesan glamor. Warna cerah lip gloss adalah pilihan yang tepat ketika ingin menghadiri acara di pagi hari, sedangkan warna nude untuk kegiatan sehari-hari.

(Visited 30.058 times, 33 visits today)