Written by 21:18 Perlengkapan Rumah Tangga

10 Merk Pembersih Kaca Terbaik untuk Jendela Rumah

Cling Ocean Fresh Cairan Pembersih Kaca

Pembersih kaca untuk jendela di rumah akan membuat tampilannya jernih kembali. Kotoran dan debu dapat menempel akibat kelembapan udara yang tertangkap oleh kaca, terutama kaca bagian luar, Jika dibiarkan terlalu lama, bukan tidak mungkin kotoran dan debu tersebut akan berkerak sehingga membuatnya lebih sulit dibersihkan.

Selain memperhatikan alat untuk membersihkannya, pastikan pula cairan pembersih kaca yang digunakan sesuai untuk kaca jendela. Anda perlu membaca kemasan produk untuk mendapatkan info lebih lanjut mengenai cairan pembersih kaca tersebut. Jika mengandung deterjen, pastikan ketika digunakan tidak meninggalkan residu pada kaca.

10 Rekomendasi Cairan Pembersih Kaca Jendela Rumah Terbaik

Cairan pembersih kaca umumnya dikemas dalam botol spray sehingga pemakaiannya pun mudah. Selain berbentuk semprotan, tidak sedikit juga cairan pembersih kaca yang perlu dilarutkan atau dicampur ke dalam ember berisi air. Untuk tipe semacam ini biasanya lebih hemat karena Anda tidak harus menyemprotkan isi cairannya berulang-ulang.

Efektivitas dari sebuah pembersih kaca bergantung pada kandungannya. Akan tetapi, pada dasarnya cairan pembersih yang diformulasikan untuk menjernihkan kaca ini cukup ampuh dalam menghilangkan noda membandel hingga kerak sekalipun. Di Indonesia sendiri, tidaklah sulit menemukan cairan pembersih kaca.

Merek-merek seperti Cling dan Mr. Muscle tentu sudah familiar di tengah masyarakat.  Selain itu, ada juga produk produksi industri skala kecil menengah yang menawarkan performa tidak kalah bagus dengan harga lebih terjangkau, semisal Kleen-R dan Snap. Jadi, mari dilihat rekomendasi pembersih kaca terbaik untuk membantu bersihkan kaca agar kembali jernih dan mengilap.

1. Mr. Muscle Clear Lemon Pembersih Kaca Serbaguna

Mr Muscle Clear Lemon Pembersih Kaca Serbaguna

Kisaran harga: Rp12.500

Bantu budayakan lingkungan rumah yang sehat setiap hari

Kaca yang bersih kinclong akan membuat rumah Anda tampak terang dan lebih nyaman dihuni. Anda bisa wujudkan hal tersebut dengan rutin membersihkan kaca menggunakan cairan pembersih kaca rumah dari Mr. Muscle satu ini. Dipadukan dengan formula buah lemon, aroma kesegaran yang dipancarkan begitu harum dan tahan lama.

Jika Anda menginginkan aroma lain, Mr. Muscle Clear juga menyediakan varian lavendel, apel, original, liquid blue, dan liquid apple yang tak kalah wangi dengan aroma lemon ini. Cairan pembersih kaca ini dapat mengangkat berbagai jenis kotoran membandel pada kaca, termasuk jamur dan kerak yang sulit dihilangkan.

2. Mill Glass Cleaner 23

Mill Glass Cleaner 23

Kisaran harga: Rp21.600

Ekonomis dengan isi yang super banyak

Mill Glass Cleaner 23 diformulasikan dengan bahan-bahan pembersih berkinerja tinggi yang terbukti ampuh dalam menyapu segala kerak, jamur, dan noda yang menempel pada permukaan kaca. Dengan harga tidak sampai 30 ribu rupiah, produk dengan kemasan botol berisikan 4 liter ini sudah bisa Anda simpan di rumah.

Selain mampu membersihkan kaca jendela rumah, formula pembersih yang pekat di dalamnya juga efektif untuk menghilangkan noda minyak, jelaga atau bekas asap, dan jejak-jejak tangan atau bahkan stiker yang pernah ditempel ke kaca. Cairan pembersih kaca rumah ini juga bisa diaplikasikan pada kaca meja atau pintu kaca, lho!

3. Cling Ocean Fresh Cairan Pembersih Kaca

Cling Ocean Fresh Cairan Pembersih Kaca

Kisaran harga: Rp11.200

Dilengkapi formula anti bakteri untuk menjaga kesehatan seluruh keluarga

Hindarkan kesan rumah tampak kumuh dengan senantiasa menjaga kebersihan kaca. Dua minggu sekali setidaknya Anda bersihkan kaca. Anda dapat gunakan cairan pembersih kaca dari Cling ini. Hadir dalam bentuk botol spray dan kemasan refill, Anda tidak perlu membeli kemasan botolnya secara berulang ketika habis.

Cairan pembersih kaca merek Cling sangat praktis digunakan. Anda bisa gunakan spons, pisau karet, atau kain lap berpermukaan halus untuk membersihkan kaca. Selain ideal dipakai pada kaca jendela rumah, Anda juga bisa gunakan cairan ini untuk mengangkat kotoran yang melekat pada lemari, meja, cermin, dan bahkan kaca etalase.

4. Mr. Muscle Windex Pembersih Kaca Wangi

Mr Muscle Windex Pembersih Kaca Wangi

Kisaran harga: Rp14.450

Banyak digunakan untuk membersihkan meja restoran dan etalase toko

Belum banyak yang tahu kalau Mr. Muscle juga merilis cairan pembersih kaca rumah lain bernama Windex. Untuk yang satu ini, kemampuannya juga tidak kalah baik dengan Mr. Muscle Clear. Sebagai opsi ideal dengan performa membersihkan yang juga efektif, Mr. Muscle Windex dapat diterapkan ke selin kaca jendela rumah.

Untuk membersihkan permukaan pintu yang berdebu, meja restauran yang kotor, atau etalase toko yang tampak berkerak, jangan ragu untuk menggunakan cairan pembersih satu ini. Selain ampuh menghilangkan noda agar kaca kemabli bersih dan kilap tanpa bekas, Mr. Muscle Windex juga mempunyai aroma wangi yang menyegarkan.

5. Yuri Glass Cleaner Foam Lilac Fresh

Yuri Glass Cleaner Foam Lilac Fresh

Kisaran harga: Rp12.250

Memancarkan aroma lillac yang menyegarkan lebih lama

Yuri Glass Cleaner Foam Lilac Fresh menawarkan 4 aksi dalam satu cairan pembersih kaca. Selain untuk kaca rumah, produk ini juga efektif membersihkan kaca mobil atau cermin di kamar Anda yang dihinggapi kotoran dan debu membandel. Bahkan, kerak minyak dan lemak yang sulit dihilangkan pada meja makan juga dapat dihilangkan dengan mudah oleh cairan ini.

Permukaan substrat lain, seperti stainless steel, kayu, batu, keramik, dan plastik bisa juga dibersihkan oleh cairan pembersih dari Yuri. Formula eksklusif di dalamnya mampu menciptakan foam agar sifat abrasifnya semakin tinggi. Tenang saja, cairan ini tidak mengandung amonia sehingga aman tanpa meninggalkan residu dan bau menyengat.

6. Anti-Bacterial Glass Cleaner Pembersih Kaca

Anti Bacterial Glass Cleaner Pembersih Kaca

Kisaran harga: Rp18.000

Bisa untuk permukaan kaca, marmer, stainless steel, plastik, fiber, dan porselen. Serbaguna!

Selaras dengan namanya, cairan pembersih kaca rumah ini dikenal akan kandungan anti bakterinya yang mampu mencegah bakteri dan kuman terakumulasi bersama debu yang menempel di permukaan kaca. Menurut klaimnya, Anti-Bacterial Glass Cleaner ini sudah melewati hasil tes laboratorium independen mampu membunuh banyak virus dan bakteri penyebab penyakit.

Produk ini mudah digunakan berkat kemasan botol spray-nya. Hanya perlu diputar kepala dan semprotkan ke kaca, Anda sudah bisa membuat kaca rumah menjadi kinclong seketika. Untuk hasil maksimal, jangan langsung diusap setelah menyemprotkan, tetapi tunggu 30 – 60 detik dulu agar kandungannya bekerja maksimal.

7. Pratama Abadi Sukses Breezy Pembersih Kaca Serbaguna

Pratama Abadi Sukses Breezy Pembersih Kaca Serbaguna

Kisaran harga: Rp30.000

Wangi dan dilengkapi agen anti bakteri. Tertarik?

Breezy Pembersih Kaca Serbaguna disimpan dalam botol jeriken bervolume 5 liter. Bagi Anda yang membutuhkan cairan pembersih kaca rumah yang tahan lama dipakai hingga berbulan-bulan, produk ini pilihannya! Permukaan kaca yang bebas kotoran dan kembali mengilap adalah jaminan utama yang diberikan oleh cairan pembersih ini.

Cukup semprot dan usap dengan spons atau kain, praktis sekali, bukan? Belum usai di situ, Breezy juga memberikan perlindungan anti bakteri sehingga formula gandanya akan membuat kaca senantiasa bersih dan keluarga ikut terhindar dari paparan bakteri yang menempel di permukaan kaca.

8. Astonish Premium Edition Window & Glass Cleaner

Astonish Premium Edition Window Glass Cleaner

Kisaran harga: Rp75.000

Meninggalkan formula unik yang membuat kotoran tidak mudah menempel lagi

Astonish sudah berpengalaman lebih dari 40 tahun dalam memproduksi cairan pembersih untuk kebutuhan rumah tangga. Noda membandel pada permukaan kaca rumah, meja makan, tempat cuci piring, dan lantai keramik di rumah Anda akan selalu kinclong setiap sehabis dibersihkan dengan cairan pembersih kaca keluaran Astonish ini.

Komposisi vinegar sebagai bahan baku utama yang diekstraksi menjamin efektivitas produk dalam membersihkan berbagai jenis permukaan. Selain ampuh mengangkat kotoran dan noda membandel, Astonish Premium Edition Window & Glass Cleaner ini juga meninggalkan aroma lembut yang membuat Anda semakin betah berada di rumah.

9. Kleen-R Harume Pembersih Kaca

Kleen R Harume Pembersih Kaca

Kisaran harga: Rp14.000

Mampu membersihkan dan mengilapkan permukaan kaca dari kotoran dan kuman

Walau tidak seterkenal brand-brand lain, Kleen-R Harume Pembersih Kaca tetap mempunyai pelanggan setia di banyak toko online yang menjualnya. Jika Anda melakukan penelusuran, hampir bisa dipastikan bahwa produk ini berada di posisi pertama berdasarkan jumlah penjualan ataupun ulasan konsumen yang telah membeli dan memakainya.

Menyajikan dua pilihan utama berdasarkan aroma, yaitu aroma lavender dengan cairan berwarna ungu dan aroma ocean fresh yang mempunyai cairan biru, masing-masing meninggalkan keharuman dan kesegaran tahan lama. Cairan pembersih kaca rumah dengan varian kemasan 1 liter dan 5 liter ini sudah dilengkapi formula kesat dan cepat kering, pekerjaan rumah pun terasa lebih ringan!

10. Snap Clean Glass Cleaner

Snap Clean Glass Cleaner

Kisaran harga: Rp32.000

Meninggalkan kesan kaca yang bersih, kinclong, dan tampak licin

Apabila Anda cukup lama membiarkan kaca jendela rumah terpapar kelembapan, bisa dipastikan debu dan kotoran yang melekat telah berubah wujud menjadi kerak. Untuk membersihkannya tidak bisa hanya dengan cairan pembersih kaca biasa. Kami rekomendasikan Anda memakai Snap Clean Glass Cleaner ini yang mengandung agen pembersih lebih ampuh dari produk lain.

Snap Clean Glass Cleaner tersusun atas kandungan non-ionic surfactant yang bersifat heavy duty cleaner. Jadi, kemampuannya begitu tangguh dalam mengangkat kotoran, noda minyak, jelaga, dan bentuk noda lain yang sulit dilenyapkan dari permukaan kaca rumah. Selain itu, produk ini juga mempunyai sifat cairan yang cepat kering.

Kesimpulan

Setelah membeli cairan pembersih kaca, Anda dapat mulai melakukan pembersihan mulai dari kaca jendela bagian dalam. Untuk bagian luar biasanya lebih kotor sehingga lebih baik dibersihkan setelah kaca bagian dalamnya sudah bebas noda. Gunakanlah alat pembersih kaca seperti kain lap, spons, atau pisau karet yang dapat dibeli dengan mudah di toko perabotan rumah tangga.

Jangan lupa untuk berhati-hati bagi Anda yang memakai cairan pembersih kaca berbentuk semprotan. Pusatkan mulut spray ke kaca rumah beberapa sentimeter dari kaca agar partikel-partikelnya lebih tersebar merata. Jika Anda membeli cairan pembersih yang dicampurkan ke dalam ember berisi air, gunakanlah air bersih dan ikuti takaran yang diatur dalam petunjuk di kemasan produknya.

(Visited 26 times, 1 visits today)