Written by 23:50 Otomotif

10 Parfum Mobil Terbaik yang Tidak Bikin Pusing

Glade Car Gel Orange Parfum Mobil

Parfum mobil akan bertindak sebagai pengharum kabin mobil. Saat berkendara, mencium aroma dari parfum pengharum mobil akan membuat suasana kabin lebih tenang dan nyaman. Tentu saja, pemilihan aroma parfum mobil membawa pengaruh yang berbeda bagi setiap orang. Namun, utamakanlah parfum mobil dengan aroma yang tidak bikin pusing agar Anda betah selama perjalanan.

Aroma parfum mobil yang memiliki wangi cukup menyengat bisa merusak mood karena intensitas aroma yang terus-menerus Anda hirup. Sebaiknya Anda bijak dalam memilih aroma yang tepat. Lebih bagus lagi jika aroma tersebut tidak hanya disukai oleh Anda, tetapi juga penumpang lain, entahkah anggota keluarga, teman sejawat, atau siapa pun.

10 Rekomendasi Parfum Pengharum Mobil Terbaik

Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan sepuluh parfum mobil terbaik dari berbagai merek yang dapat Anda jadikan referensi. Pastikanlah memilih produk dengan aroma yang tidak begitu menyengat. Selain memilih aroma yang menyegarkan, Anda juga dapat memilih pengharum mobil beraroma kopi yang dapat menetralisir bau apek yang tidak sedap.

1. Stella Parfum’ist Twist Cool Surf Blue

Stella Parfumist Twist Cool Surf Blue

Kisaran harga: Rp46.000

Desainnya yang unik akan mempercantik dasbor mobil Anda

Pengharum mobil yang kami rekomendasikan ini datang dari Stella. Membawa aroma bernuansa ocean atau laut yang segar, produk ini menjadikan perjalanan Anda kemana pun terasa semakin menyenangkan. Didesain dengan bentuk yang unik, parfum mobil ini tidak sekadar memberikan keharuman pada kabin mobil, tetapi juga mempercantik interior kendaraan Anda.

Kesegaran laut yang dipancarkan oleh parfum ini diklaim mampu bertahan hingga 60 hari. Meskipun tidak bisa di-refill, tentu Anda bisa lebih hemat karena performa jangka panjang pada produk ini. Jika sudah habis dan Anda ingin membeli parfum mobil Stella berjenis sama, Anda dapat memilih varian aroma lain, seperti Rich Irish Cocktail atau Petal Crush Pink.

2. California Scent Car Scents Monterey Vanilla

California Scent Car Scents Monterey Vanilla

Kisaran harga: Rp58.000

Bisa diletakkan di kamar mandi maupun lemari pakaian

California Scents banyak merilis parfum mobil dengan varian aroma yang menyenangkan. Jika Anda menyukai aroma manis, varian Monterey Vanilla ini layak dicoba. Tenang saja, produk ini tidak memiliki konsentrasi aroma yang tinggi sehingga dipastikan tidak menyengat. Anda pun terhindar dari perasaan mual atau pusing karena tidak nyaman.

Produk yang dirancang dari bahan-bahan alami organik ini ramah lingkungan. Tidak mengandung aerosol sehingga aman dari risiko meledak meskipun mobil dalam keadaan mati dan meninggalkan suhu tinggi pada kabin. Selain dirancang untuk kebutuhan wewangian di dalam kendaraan, Anda juga bisa meletakkan parfum ini di dalam ruangan, kamar mandi, atau bahkan lemari pakaian.

3. Carmate Sai-Icon Air Car Parfume Pure H407

Carmate Sai Icon Air Car Parfume Pure H407

Kisaran harga: Rp15.000

Sebagai pengharum mobil ataupun ruangan. Multifungsi!

Berbentuk klip dengan permukaan bawah yang datar, parfum mobil ini memungkinkan diletakkan di dashboard mobil tanpa takut terjatuh saat mobil berguncang. Pada badan depannya disertakan aksen berbentuk bunga yang cukup ikonik, membuat produk ini mudah dikenali berkat karakteristik desain yang disematkan.

Jika Anda ingin mendapatkan keharuman yang segar dan lembut, pengharum mobil dari Carmate ini wajib dimasukkan ke dalam wishlist. Meski kecil, produk ini dapat bertahan hingga 30 hari. Anda dapat pula meletakkannya di kisi-kisi AC tanpa takut merusak evaporator karena produk ini dibuat tanpa bahan kimia. Namun, di mana pun peletakannya, parfum ini dapat menjadi dekorasi cantik pada kabin mobil.

4. Glade Car Gel Orange Parfum Mobil

Glade Car Gel Orange Parfum Mobil

Kisaran harga: Rp10.000

Opsi parfum mobil murah yang tahan hingga 60 hari pemakaian normal

Telah lama Glade membantu banyak keluarga dalam menjaga suasana rumah agar nyaman dihuni. Dalam lini produk parfum lain, Glade juga merumuskan parfum mobil berjenis gel dengan banyak pilihan aroma. Kami menganjurkan Anda memilih varian beraroma jeruk ini karena mampu memberikan kesegaran lama pada mobil Anda.

Kemasannya yang berbentuk cup datar menjadikannya mudah diletakkan di mana pun, terutama di dasbor kendaraan. Anda dapat pula membeli pengharum ini untuk ditaruh di meja ruangan kantor atau kamar Anda. Adanya perekat membuat kemasan parfum mobil ini tidak mudah goyah atau bahkan jatuh meskipun mobil Anda sedang melewati jalan yang tidak rata.

5. Kagumi G-Fresh Scents

Kagumi G Fresh Scents

Kisaran harga: Rp16.000

Menyediakan 3 varian aroma yang tidak bikim mual atau pusing

Kagumi G-Fresh Scents merupakan parfum mobil yang menawarkan tiga pilihan aroma, yaitu permen karet (bubble gum), vanilla, dan kopi Jawa (Java coffee). Apabila kabin mobil Anda dihinggapi aroma tidak sedap dari bau makanan atau bau apek lain, Anda dapat kalahkan aroma tersebut dengan aroma kopi dari pengharum ini.

Terbuat dari bahan organik berbentuk padat, produk ini tidak akan tumpah meski terjatuh. Aroma yang disebarkan mampu bertahan sampai 45 hari, namun dapat berkurang atau lebih panjang tergantung suhu dan kondisi ruangan mobil. Selain ditempatkan di dasbor, parfum ini juga bisa Anda gantung. Agar aroma tahan lama, disarankan untuk menggunting bagian atas tanpa mengenai atau membuka aluminium foil secara menyeluruh.

6. Kopi Bali Pengharum Gantung Original

Kopi Bali Pengharum Gantung Original

Kisaran harga: Rp4.000

Wewangian yang bikin tenang, tanpa menimbulkan alergi, dan tidak merusak filter mobil

Aroma kopi dari Bali terkenal akan efek menenangkan saat terhirup. Sekarang, wewangian khas kopi Bali dapat Anda masukkan ke dalam mobil. Belilah parfum mobil Kopi Bali Original, cukup dengan menggantungnya, produk ini akan menyebarkan aroma kopi semerbak yang meningkatkan mood selama berkendara.

Sifat aroma yang tidak menyebabkan alergi membuatnya cocok dipakai oleh semua orang. Hadir dalam berbagai ukuran kemasan, mulai dari S (mini), L (jumbo), dan XL (super big). Apabila tertarik membeli parfum mobil aroma kopi autentik dari Bali ini, pastikan Anda memilih dari produsen utama atau reseller resminya karena sekarang sudah banyak produk tiruan yang mengatasnamakan Kopi Bali.

7. Kagumi Deo Scents Parfum Mobil

Kagumi Deo Scents Parfum Mobil

Kisaran harga: Rp26.000

Dilengkapi deodoran yang dapat menyerap aroma tak sedap di dalam mobil

Jika seri Kagumi G-Fresh Car Scents menawarkan tiga aroma yang tergolong manis, seri Deo Scents dari Kagumi ini menyediakan tiga pilihan aroma yang manis dan lembut, seperti kopi, macaroon, dan cokelat. Karakteristik ketiga aroma dari parfum mobil ini terjamin tidak menyengat sehingga Anda tidak akan pusing atau mual saat mengadakan perjalanan panjang.

Kagumi Deo Scents dirancang dalam bentuk padat. Kemasannya yang berupa kotak kecil mungkin tidak begitu menarik. Tetapi, bukankah Anda lebih mengutamakan kualitas aroma yang dipancarkan? Untuk menikmati parfum mobil ini, terdapat tali jinjing untuk menggantung parfum di kaca spion tengah. Aroma kopi yang membuat mobil senantiasa harum dari parfum ini bisa tahan selama 15 – 45 hari.

8. VL Scents Long Lasting Car Freshner

VL Scents Long Lasting Car Freshner

Kisaran harga: Rp25.000

Kemasan unik dan berkelas untuk menjaga mobil harum lembut atau segar

VL Scents Long Lasting Car Freshner dikemas dalam bentuk kotak berwujudkan block yang tidak mudah menguap atau meleleh. Parfum mobil berkualitas premium ini dipadukan dengan komposisi wewangian import sehingga menciptakan aroma yang berkelas. Selain membuat mobil senantiasa harum, parfum ini juga dapat Anda gunakan untuk menambah keharuman pada ruangan.

Parfum pengharum mobil berisikan 18 ml dan berdimensi 6,5 x 10,5 cm saat dibuka ini dirilis dalam 7 pilihan aroma, yaitu coffee, coffee latte, white coffee, cherry blossom (sakura), grape, bubble gum, dan green tea. Jika Anda ingin menetralisir aroma-aroma tidak sedap dari mobil, pilihlah varian kopi, termasuk coffee latte atau white coffee. Sementara bagi Anda yang ingin membuat kabin beraroma segar, Anda dapat memilih aroma grape dan cherry blossom.

9. Little Trees Air Fresheners Original

Little Trees Air Fresheners Original

Kisaran harga: Rp13.000

Hadirkan aroma segar pada mobil untuk 49 hari lamanya

Segar dan harum tahan lama menjadi kelebihan dari parfum mobil Little Trees. Produk ini sangat terkenal di Eropa. Selain murah, daya tahannya yang mencapai 49 hari di dalam mobil membuatnya semakin diminati orang. Kabar baiknya, pengharum ini dapat Anda temukan di toko-toko online Indonesia dengan harga terjangkau.

Little Trees Air Fresheners Original bisa diinstalasi di kaca spion mobil. Ingin menempatkannya di ruang kamar, ruang kerja, atau bahkan tas kerja Anda juga bisa. Hadir lebih dari 30 varian aroma, Anda bisa menyesuaikan aroma parfum berdasarkan selera atau kesan yang ingin dipancarkan.

10. Cardia Car Freshener

Cardia Car Freshener

Kisaran harga: Rp28.000

Tahan lama hingga 30 hari, baik di dalam ruangan mobil ber-AC, toilet, atau lemari pakaian

Cardia Car Freshener dapat mendekorasi kabin mobil Anda ketika digantungkan pada kaca spion. Dikemas dalam botol kaca berkuran mini dengan tali gantung, Anda dapat mengikat tali tersebut agar kemasan botolnya tidak mudah jatuh. Menggunakan wewangian yang mengekstraksi bahan-bahan asli Korea, keharuman yang ditawarkan pun semakin berkelas.

Lebih luar biasanya lagi, parfum mobil ini tidak menimbulkan bau asam saat AC dihidupkan di pagi hari. Produk ini dijamin aman untuk filter maupun evaporator AC. Tersedia dalam 9 varian aroma, mulai dari aroma manis dan segar dengan tingkatan soft, middle soft, hingga middle strong, Anda bisa pilih aroma favorit Anda.

Kesimpulan

Wangi parfum mobil yang netral dan tidak terlalu tajam akan membuat suasana kabin terasa lebih nyaman. Jika Anda ingin menyingkirkan bau tidak sedap, Anda dapat membeli pengharum untuk mobil dengan aroma kopi yang memiliki sifat netral serta terbukti efektif untuk mengusir bau tak sedap dari dalam kabin.

Jika Anda membeli parfum mobil tipe gel, pastikan agar produk tersebut memiliki tutup kemasan yang baik. Tidak disarankan juga memasang parfum jenis mobil di kisi-kisi AC karena dapat memicu zat kimia pada parfum terserap hingga ke evaporator yang berujung pada timbul kerak sulit dibersihkan, performa AC dalam menghasilkan kesejukan pun akan berkurang.

(Visited 31 times, 1 visits today)