Written by 11:42 Kesehatan & Kecantikan

10 Rekomendasi Foundation Untuk Kulit Kering Terbaik

LA Girl Pro Coverage Illuminating Foundation

Punya tipe kulit kering memang menjadi PR tersendiri bagi setiap wanita. Berbagai cara dilakukan untuk mengakali agar tampilan makeup bisa bertahan lama tanpa disertai dengan efek flaky dan pecah-pecah. Jika Anda punya kondisi kulit yang kering, Anda tak perlu melewatkan penggunaan riasan wajah. Salah satu trik yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan foundation untuk kulit kering terbaik.

Dengan memilih foundation yang tepat, Anda tetap bisa tampil dengan sempurna. Bahkan, jenis foundation yang sesuai dengan kondisi kulit juga tidak akan memperburuk kondisi kulit. Beberapa tips memilih foundation untuk kulit kering yang bisa Anda lakukan adalah memilih foundation yang mengandung moisturizer. Jenis liquid foundation lebih disarankan ketimbang bentuk bubuk atau powder.

Produk foundation di pasaran hadir dengan menawarkan beragam kelebihan lewat formula yang disertakan pada masing-masingnya. Jika Anda mempunyai kulit kering, tentu Anda memerlukan foundation untuk kulit kering terbaik. Berbagai merek terkenal bisa Anda coba, seperti LA Girl, LT Pro, Revlon, Make Up For Ever, dan masih banyak lagi. Apabila Anda menginginkan produk yang pasti, Anda bisa melihat rekomendasi produk alas bedak kulit kering dari kami berikut ini.

1. LT Pro Smooth Corrector Cream Foundation

Kisaran harga: Rp105.000

Tersedia dalam tiga shade, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kulit Anda. LT Pro menghadirkan produk foundation dalam bentuk cream yang dirancang untuk setiap perempuan dengan kulit kering. Meskipun berjenis cream foundation, jika diaplikasikan dengan tambahan moisturizer, produk ini mampu menempel di kulit dengan sangat baik dengan bantuan pelembab kulit kering untuk menjaga tingkat kebasahan jaringan kulit.

LT Pro Smooth Corrector Cream Foundation bisa digunakan sebagai single use atau dicampurkan dengan kosmetik lain seperti moisturizer atau concealer. Apabila Anda ingin memperoleh hasil coverage yang optimal, Anda bisa menggunakan foundation untuk kulit kering kombinasi ini sebagai single use. Namun apabila Anda merasa terlalu berat di wajah, Anda bisa aplikasikan produk ini sebagai concealer atau bersama liquid foundation.

2. Milani Conceal Perfect 2-In-1 Foundation and Concealer

Kisaran harga: Rp175.000

Dalam menentukan alas bedak yang cocok untuk kulit kering, para pakar kecantikan menyarankan untuk memilih produk dengan hasil akhir dewy. Jika memberikan matte finish, maka tak jarang tampilannya terlihat cakey. Salah satu foundation buat kulit kering yang memberikan dewy finish adalah Milani Conceal Perfect 2 in 1 Foundation and Concealer. Apabila tone kulit Anda kuning langsat, lebih baik untuk menghindari produk ini agar kulit tidak terlihat keabu-abuan.

Milani mengemas foundation ini dalam bentuk botol kaca dengan gradasi warna bening ke hitam yang membuatnya terlihat mewah. Disertai dengan pump menjadikan produk satu ini cukup mudah untuk digunakan. Jika Anda tertarik untuk membelinya, kami sarankan agar Anda bisa menemukan shade yang tepat agar hasil akhir pada kulit wajah yang kering benar-benar terlihat maksimal.

3. LA Girl Pro Coverage Illuminating Foundation

Kisaran harga: Rp95.000

LA Girl menciptakan sebuah foundation cair untuk kulit kering yang ringan di wajah serta mudah untuk digunakan. Anda bisa mengatur ketebalan foundation ini untuk memperoleh tingkat coverage sesuai yang Anda inginkan. Formula khusus yang disertakan oleh LA Girl dalam produk ini menjadikannya mampu memberikan tampilan kulit yang halus dan dewy. Segala bentuk dosa pada wajah bisa tertutupi dengan baik oleh produk ini.

LA Girl Pro Coverage Illuminating Foundation juga memberikan hasil akhir berupa wajah yang terlihat glowing dan flawless. Diklaim mampu memberikan kelembaban, Anda tak perlu takut kulit wajah menjadi lebih kering setelah menggunakan produk ini. Produk ini juga termasuk foundation yang aman untuk kulit kering karena bebas paraben. LA Girl menyediakan 16 pilihan shade yang bisa disesuaikan dengan warna kulit Anda.

4. Revlon ColorStay Makeup for Normal/Dry Skin

Kisaran harga: Rp120.000

Bagi Anda yang punya tipe kulit normal cenderung kering atau memang pada dasarnya kering, kami sarankan Anda untuk memilih Revlon ColorStay Makeup for Normal/Dry Skin. Melalui produk ini, Revlon mengklaim perihal daya tahan hingga 24 jam. Teknologi bernama Time Release Technology yang digunakan oleh Revlon untuk menciptakan produk ini yang membuatnya mampu menjamin ketahanan hingga seharian tadi.

Selain dapat bertahan lama, teknologi tersebut juga menjadikan produk ini tidak mudah luntur atau terhapus. Untuk Anda yang menginginkan hasil akhir semi-matte tanpa menyisakan efek cakey dan flaky, Revlon ColorStay Makeup for Normal/Oily Skin ini dapat mewujudkannya! Dengan tambahan SPF 20, produk alas bedak yang bisa untuk kulit berminyak juga ini dapat memberi perlindungan terhadap kulit wajah dari sinar radiasi UV.

5. L’Oreal True Match Lumi Healthy Luminous Makeup

Kisaran harga: Rp295.000

L’oreal Paris menghadirkan liquid foundation untuk kulit kering sawo matang yang dapat menjadi jawaban bagi permasalahan Anda selama ini. Produk ini benar-benar bagus saat digunakan untuk jenis kulit kering karena dibuat dengan 40% air murni yang memainkan peran untuk menghidrasi kulit sepanjang hari. Selain itu, foundation dengan tekstur ringan ini juga dibekali dengan kandungan antioksidan, Vitamin C, dan Vitamin E untuk mendukung pemenuhan nutrisi serta mencerahkan kulit.

L’oreal True Match Lumi Healthy Luminous Makeup dibuat dengan bantuan teknologi canggih yang menggunakan Liquid Light Technology. Lewat teknologi tersebut, produk ini menawarkan hasil akhir berupa kulit yang tampak halus, sehat, dan bercahaya. Soal daya coverage-nya, produk ini mampu menutup wajah berpori besar dengan daya tutup medium to full coverage. Selain untuk kulit kering, L’oreal juga mengklaim kalau foundation ini cocok digunakan oleh kulit sensitif.

6. Missha Signature Essence Cushion Intensive Cover SPF50+/PA++

Kisaran harga: Rp385.000

Bagi Anda yang memerlukan penggunaan riasan dalam jangka waktu lama, kami sarankan untuk memilih cushion persembahan Missha ini. Dengan formula baik yang disertai oleh kandungan kolagen menjadikan produk ini bukan hanya mampu mendukung makeup harian Anda, tetapi juga meningkatkan vitalitas dan menutrisi kulit wajah yang lelah. Produk ini dapat Anda andalkan sebagai keperluan berdandan sehari-hari.

Produk ini juga digadang-gadang sebagai salah satu foundation untuk kulit kering dan gelap yang dapat memberikan hasil akhir dewy seperti wanita-wanita Korea. Bukan hanya dewy finish, Missha Signature Essence Cushion Intensive Cover SPF50+/PA++ juga menjamin kekurangan seperti noda atau flek hitam dan bekas jerawat tersamarkan dengan baik hanya dengan sekali pembauran.

7. Make Up For Ever Pro Finish Multi-Use Powder Foundation

Kisaran harga: Rp690.000

Jika Anda punya budget lebih untuk membeli foundation untuk kulit kering remaja terbaik yang sudah dibuktikan banyak orang, kami sarankan Anda memilih Make Up For Ever Pro Finish Multi-Use Powder Foundation. Alas bedak berbentuk bubuk ini memang mahal, tapi sejalan dengan kualitas yang ditawarkan! Bagaimana tidak, produk ini terbilang unik karena bisa diaplikasikan secara basah ataupun kering berkat formula pigmen eksklusif berlapis bio-mimetic-nya.

Untuk hasil akhir matte, Anda bisa menggunakan produk ini secara kering. Sedangkan untuk hasil akhir semi-matte, produk ini bisa Anda aplikasikan secara basah. Dengan formula talc yang ringan, powder foundation dari Make Up For Ever ini mampu bertahan lama pada wajah. Selain bisa memberikan tampilan yang sempurna lewat makeup Anda, produk ini juga memastikan kelembaban kulit kering tetap terjaga!

8. Nars Sheer Glow Foundation

Kisaran harga: Rp155.000

Punya masalah dengan kulit kering dan kusam? Anda tak perlu bingung lagi untuk memilih foundation yang tepat karena sudah ada Nars Sheer Glow Foundation sebagai jawabannya! Diciptakan dalam bentuk cair, foundation ini lebih mudah untuk diaplikasikan dan tidak meninggalkan kesan berat setelah digunakan. Dengan tambahan formula yang mampu melembabkan, kulit wajah Anda bisa tetap “bernapas” dengan baik.

Sesuai dengan namanya, foundation untuk kulit kering dan kusam ini mampu meningkatkan kecerahan kulit wajah dikarenakan terbuat dari campuran ekstrak kunyit alami. Kemampuan coverage dengan tingkat sheer to medium coverage dari produk ini akan membuat wajah Anda tampak segar dan bercahaya dengan efek dewy yang sangat mempesona. Kandungan antioksidan yang juga tertera dalam produk ini dapat melindungi kulit wajah dari efek buruk radikal bebas.

9. The Body Shop Moisture Foundation SPF 15

Kisaran harga: Rp280.000

Riasan wajah yang bagus dan kulit tetap terjaga kelembabannya bisa Anda peroleh dengan menggunakan foundation untuk kulit wajah kering dari The Body Shop. Kemampuan melembabkan kulit sepanjang hari dari alas bedak ini diperoleh dari Vitamin E, beeswax, dan marula nut oil yang terkandung di dalamnya. Foundation ini memiliki daya tutup light to medium.

Selain mudah digunakan, tekstur yang ringan dari The Body Shop Moisture Foundation SPF 15 ini juga tidak membebani kulit wajah Anda yang kering. Hasil akhir yang dewy dapat diberikan oleh produk ini. Bukan cuma itu, produk yang juga disertai dengan kandungan SPF 15 ini dibuat tanpa kandungan seperti fragrance atau parfum sehingga tetap nyaman dan aman digunakan, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun!

10. Maybelline Fit Me! Dewy + Smooth

Kisaran harga: Rp130.000

Dari namanya saja tentu Anda sudah bisa menebak kalau foundation untuk kulit kering ini memberikan hasil akhir berupa kulit yang halus dengan efek dewy yang menggoda mata. Produk yang mudah dibaurkan ini termasuk dalam kategori coverage light to medium. Tekstur Maybelline Fit Me! Dewy + Smooth yang agak creamy membuatnya sangat mudah untuk di-blend pada wajah.

Selain bisa diatur tingkat ketebalannya, kulit wajah Anda juga bisa mendapatkan perlindungan terhadap efek buruk sinar matahari karena sudah dibekali dengan ekstra SPF. Satu yang menjadi kekurangan dari produk ini adalah kemasan botolnya yang tidak dilengkapi denga pompa. Jadi, Anda perlu berhati-hati saat menuangkannya agar tidak keluar terlalu banyak atau bahkan tumpah.

Dalam menentukan foundation untuk kulit kering terbaik, disarankan untuk menghindari produk yang berlabel waterproof dan oil-control. Hasil akhir sebuah alas bedak untuk jenis kulit kering yang bagus rata-rata adalah dewy finish atau luminous. Dengan hasil yang dewy finish misalnya, wajah Anda akan terlihat lebih lembab dan tidak akan mengakibatkan wajah semakin kering karena tidak menyeran kandungan air di dalam kulit.

(Visited 44 times, 2 visits today)