Written by 14:23 Kesehatan & Kecantikan

10 Rekomendasi Pelembab Wajah untuk Kulit Kering Terbaik

Jika Anda mempunyai masalah seperti kulit bersisik, mudah mengelupas, terlihat kusam, dan terasa kasar maka besar kemungkinan Anda sedang mengalami kondisi kulit kering. Ada banyak gejala yang ditimbulkan dari kulit kering, seperti gatal dan timbul serpihan halus akibat pengelupasan. Jika gejala-gejala tersebut mulai Anda rasakan, maka yang Anda perlukan adalah sebuah pelembab wajah untuk kulit kering terbaik.

Pelembab dirancang untuk masing-masing tipe kulit. Jika Anda punya masalah denagn kulit kering, maka Anda memerlukan pelembab yang dibuat khusus untuk kulit kering juga. Pelembab yang dibuat khusus untuk kebutuhan kulit yang kering akan bekerja meredakan kondisi tersebut. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih pelembab muka khusus untuk jenis kulit kering adalah mencari pelembab dengan bahan dasar minyak yang bisa menjaga kulit tetap terhidrasi.

10 Rekomendasi Pelembab Wajah Terbaik untuk Kulit Kering

Pemilihan pelembab wajah dengan kandungan yang berat dan ringan juga perlu disesuaikan dengan waktu pemakaian agar memberi efek yang maksimal. Jika Anda bingung dalam menentukan, pada kesempatan ini kami akan membagikan rekomendasi pelembab wajah untuk kulit kering terbaik. Ada beberapa merek ternama seperti Sebamed, Cetaphil, Estee Lauder, dan Clarins yang mungkin salah satunya merupakan brand favorit Anda.

1. Benefit Total Moisture Facial Cream

 

Melembapkan secara terpusat untuk kulit halus dan segar berseri

Tujuan utama dari penggunaan pelembab bagi kulit yang kering adalah memberi hidrasi bagi kulit. Pelembab yang mempunyai performa maksimal untuk menghidrasi kulit bisa ditemukan pada Benefit Total Moisture Facial Cream. Dikemas dalam bentuk krim, menjadikan produk unggulan dari Benefit ini bukan hanya memberikan hidrasi terpusat bagi area wajah, tetapi juga memberikan warna kulit yang segar berseri.

Kandungan ekslusif tri-radiance complex yang tercantum di dalam produk dari Benefit akan membantu menjaga pasokan air di permukaan kulit untuk menghasilkan efek lembab yang mengunci sepanjang hari. Bahan dasar utama berupa mango butter menjadikan pelembab untuk kulit wajah kering ini terkenal akan efek melembabkannya yang maksimal. Produk ini sudah teruji secara dermatologis baik untuk kulit normal hingga kering dan bersifat tahan lama.

Kisaran hargaRp143.000
Ukuran8.9gr

2.  Sebamed Extreme Dry Skin Relief Face Cream

Menghasilkan kulit lembap bebas kasar hingga lapisan terluar

Sebamed turut menghadirkan produk pelembab wajah untuk kulit kering dan kasar. Permasalahan-permasalahan yang biasa hadir akibat kondisi kulit yang kering seperti kapalan, psoriasis (kulit memerah, menebal, dan bersisik), atau mengalami keratosis dapat ditangani dengan baik oleh Sebamed Extreme Dry Skin Relief Face Cream. Selain itu, produk ini juga bisa mengatasi peradangan pada kulit yang menimbulkan efek kulit gatal, pecah-pecah, atau tampak retakan.

Sebamed Extreme Dry Skin Relief Face Cream sendiri mengandung sejumlah kandungan penting yang diperlukan untuk menjaga kelembaban kulit. Kandungan utama yang berperan sebagai zat keratolitik memberikan tingkat kelembaban yang maksimal terhadap kulit. Zat tersebut juga berfungsi memperbaiki dan menimbulkan efek kesegaran serta melembutkan lapisan terluar kulit (epidermis).

Kisaran hargaRp275.000
Ukuran50ml

3. Erha 8 Moisturizer for Very Dry Skin

Dilengkapi sun protector yang ampuh cegah kerusakan kulit akibat matahari

Jika Anda membutuhkan pelembab wajah untuk kulit kering dan berjerawat yang sudah terbukti ampuh, maka kami rekomendasikan Anda untuk memilih Erha 8 Moisturizer for Very Dry Skin. Pengalamannya yang sudah lama dalam menghasilkan produk skincare bermutu tinggi membuat banyak orang tak ragu untuk memilih pelembab dari Erha 8 ini. Pelembab ini dirancang khusus dengan formula yang dapat memberikan efek hidrasi terhadap kulit yang sangat kering dan sensitif.

Kelebihan yang dimiliki dari Erha 8 Moisturizer for Very Dry Skin bukan hanya bagus untuk keperluan kulit yang sangat kering, tetapi juga mengandung sunscreen protector yang dapat mengurangi efek buruk akibat sinar matahari. Tekstur yang creamy dan oily menjadikan produk ini lebih cepat menyerap dan sangat maksimal penggunaannya untuk kulit wajah yang kering. Disarankan untuk tidak menggunakan makeup terlebih dahulu sebelum pemakaian untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Kisaran hargaRp119.500
Ukuran10gr

4. Cetaphil Moisturizing Cream

Kandungan eksklusif minyak biji almond untuk lembapkan kulit kering dan sensitif

Produk moisturizer untuk kulit wajah kering dari Cetaphil adalah alternatif lain yang mungkin cocok buat Anda. Produk yang diklaim sebagai all in one ini bukan hanya cocok diterapkan pada kulit wajah, tetapi juga bagian tubuh lain seperti tangan, lutut, kaki, dan siku. Penggunaannya sangat tepat bagi Anda yang punya kondisi kulit kering kronis. Kandungan utama berupa minyak biji almond menjadi andalan utama dari pelembab wajah untuk kulit kering dan sensitif ini.

Dijual dengan harga tak mencapai 200 ribu menjadikan produk ini terkesan mahal. Padahal, fakta mengatakan sebaiknya. Anda tidak perlu menggunakan pelembab ini terlalu banyak. Hanya dengan beberapa olesan, Cetaphil Moisturizing Cream sudah mampu memberi efek mosturizer yang sempurna pada wajah. Untuk Anda yang telah lama menjumpai masalah kulit kering, bersisik, dan disertai gatal-gatal kemerahan maka sudah sepatutnya Anda memberi kepercayaan pada produk ini.

Kisaran hargaRp160.000
Ukuran100gr

5. Estee Lauder Hydrationist Maximum Moisture Creme

Memberikan efek hidrasi bagi kulit yang bertahan lama

Kemasan yang cantik dan terkesan mewah adalah kelebihan utama yang selalu menjadi alasan sebagian orang memilih produknya. Bukan hanya unggul dari segi desain, Estee Lauder juga tetap memperhatikan performa dari produk yang diciptakan. Termasuk pada pelembab wajah yang aman untuk kulit kering ini, Estee Lauder Hydrationist Maximum Moisture Crème telah melewati proses penelitian jangka panjang untuk menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit kering setiap orang.

Dengan harga pasaran mencapai 700 ribu tentu membuat produk ini tak perlu diragukan lagi mengenai kualitasnya. Krim lembut yang bekerja melembabkan kulit ini diformulasikan dengan sebuah sustainable moisture complex eksklusif. Cukup diaplikasikan sekali maka kandungan tersebut akan bekerja dengan intens dalam memberi efek hidrasi yang tahan lama bagi kulit. Produk ini bisa mencegah tanda penuaan kulit prematur sehingga kulit terlihat lebih awet muda dan sehat.

Kisaran hargaRp719.000
Ukuran50ml

6. Natur-E Daily Face Cream

Pelembap terjangkau dengan kombinasi ekstraksi bahan-bahan alami

Ketika hendak memilih sebuah pelembab untuk wajah kering, Anda bisa memerhatikan apakah produk tersebut mengandung antioksidan atau tidak. Kandungan antioksidan dapat membantu menetralisir radikal bebas serta menjaga kulit tetap segar dan sehat. Natur-E Daily Face Cream adalah salah satu pelembab yang mengandung tiga bahan utama yang bekerja sebagai antioksidan. Bahan-bahan tersebut adalah ekstrak biji bunga matahari, biji gandum, dan biji delima.

Untuk kandungan biji delima sendiri bekerja membantu meningkatkan elastisitas dan kelembaban kulit. Sedangkan ekstrak biji bunga matahari dan biji gandum berperan sebagai aktivator dan antioksidan untuk menghasilkan kolagen dan elastin pada kulit. Natur-E Daily Face Cream sudah dielngkapi dengan sunscreen protector untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar ultraviolet. Produk ini tidak mengandug merkuri sehingga aman dan tidak menyebabkan kulit merah, perih, dan gatal.

Kisaran hargaRp27.000
Ukuran50ml

7. L’Occitane Shea Ultra Rich Comforting Cream

Ciptakan kulit lembap hingga 72 jam!

Krim pelembab yang mudah diserap oleh kulit dimiliki oleh L’occitane Shea Ultra Rich Comforting Cream. Sesuai dengan namanya, produk ini punya kandungan yang super kaya dengan efek melembabkan yang bikin nyaman. Formulasi shea butter dengan konsentrasi tinggi mencapai 25 % dapat memenuhi keperluan mendasar kulit yang kering dan cenderung sangat kering, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

Diklaim oleh L’occitane produk ini mampu memberi efek lembab jangka panjang hingga 72 jam. Kulit yang kenyal, halus, dan ringan menjadi hasil yang diciptakan setelah pengaplikasian produk ini. Produk pelembab wajah untuk kulit kering dan mengelupas ini sudah diuji dari kondisi yang paling parah dengan efektifitas hidrasi yang signifikan. Anda bisa mengoleskan pelembab ini pada pagi dan malam hari, terutama ketika ingin beraktivitas atau istirahat di ruangan ber-AC.

Kisaran hargaRp553.500
Ukuran50ml

8. Nuxe Creme Fraiche de Beaute Enrichie Soothing and Moisturizing Rich Cream

Cegah wajah kering akibat suhu dingin di dalam ruangan ber-AC

Beragam pilihan kandungan bahan bisa ditemukan pada produk-produk pelembab yang masing-masing diklaim mampu memberikan efek maksimal. Sama seperti pelembab wajah untuk kulit kering berissik dari Nuxe, produk ini mempunyai kandungan utama bernama Lamella yang memegang peran untuk mendukung fungsi penyerapan lebih baik karena mempuyai tekstur yang menyerupai struktur kulit.

Formula yang dimiliki oleh pelembab wajah untuk kulit kering karena AC ini sangat kaya. Penggunaan rutin sesuai kebutuhan dapat menjadikan kulit halus. Anda yang mempunyai aktivitas lama di dalam ruangan bersuhu dingin atau panas (di luar ruangan) bisa mengandalkan produk ini agar kulit yang kering tidak menjadi semakin kering. Dikemas dalam bentuk tube membuat produk ini ideal untuk dimasukkan ke dalam tas saat ingin digunakan di waktu-waktu penting.

Kisaran hargaRp250.000
Ukuran50ml

9. Emina Bright Stuff Moisturizing Cream

Didukung vitamin E untuk melembapkan dan melindungi kulit dari kerusakan

Emina merilis sebuah moisturizer dalam bentuk krim yang diklaim menawarkan tampilan kulit yang lebih cerah dan berkilau (glowing) sehat. Produk tersebut adalah Emina Bright Stuff Moisturizing Cream. Dikemas dalam kemasan tube berwarna merah muda pastel dan putih menjadikannya sangat menarik untuk dilihat. Rancangan yang sedikit berbeda terdapat pada bagian saluran untuk mengeluarkan krimnya dimana terdapat tutup pengunci agar mencegah krim berceceran.

Pelembab wajah untuk kulit kering dan gatal persembahan Emina ini diperkaya dengan kandungan vitamin E sebagai antioksidan yang bukan cuma menjaga kelembaban kulit, tetapi juga melindungi kulit dari kerusakan akibat faktor eksternal. Anda juga tak perlu khawatir saat beraktivitas di luar ruangan karena Emina Bright Stuff Moisturizing Cream sudah dibekali dengan kandungan sun protector SPF 15.

Kisaran hargaRp19.000
Ukuran20ml

10. Clarins Multi-Active Day Cream

Tinggalkan kulit terhidrasi untuk tekstur halus menyenangkan

Krim yang memberikan hidrasi pada kulit dihadirkan oleh Clarins bagi Anda yang punya masalah dengan kulit kering, kombinasi, atau normal sekalipun. Diklaim mengandung bahan khusus yang bisa membantu mengurangi tampak kerutan pada wajah. Terlebih dari itu, Clarins Multi-Active Day Cream juga dapat menjadikan kulit terasa lebih halus, segar, dan terlihat awet lebih muda. Salah satu hal yang menarik dari pelembab wajah kulit kering ini adalah tidak lengket setelah dibalurkan pada bagian wajah.

Anda juga tak perlu khawatir terhadap efek buruk seperti kulit bruntusan atau jerawatan karena produk ini sudah dibuktikan banyak orang tidak memberikan efek tersebut. Jika Anda menginginkan pelembab yang bukan hanya bagus dalam menghidrasi kulit, tetapi sekaligus menawarkan rasa nyaman, ringan, dan tenang setelah pemakaian, maka Clarins Multi-Active Day Cream perlu Anda coba.

Kisaran hargaRp145.000
Ukuran15ml

Kesimpulan

Kondisi kulit yang kering dapat menurunkan rasa percaya diri saat berhadapan atau beraktivitas dengan banyak orang. Oleh karena itu penting bagi Anda menggunakan pelembab wajah untuk kulit kering. Anda bisa pilih salah satu dari daftar produk rekomendasi di atas. Pastikan saat memilih Anda perhatikan beberapa hal yang sudah disebutkan di awal tadi.

Tak lupa, Anda juga perlu menghindari pelembab yang mengandung terlalu banyak asam, seperti asam glikolat, asam salisilat, asam retinoat, dan alpha-hidroxy acid (AHA) yang dapat menimbulkan masalah pada kulit sensitif dan kering. Selain itu, jauhi juga pelembab dengan kandungan alkohol dan bahan pewangi.

(Visited 25.602 times, 387 visits today)