Written by 13:30 Kesehatan & Kecantikan

10 Rekomendasi Sabun Muka Untuk Kulit Kering Terbaik

Bioderma Atoderm Gel Douche

Kulit wajah yang kering dapat disebabkan oleh beragam faktor eksternal ataupun internal. Sebagai contoh, apabila Anda terbiasa beraktivitas di ruangan ber-AC tanpa menggunakan pelembab wajah maka besar kemungkinan kulit Anda akan kering dan bersisik. Saat kondisi kulit menjadi kering, Anda tetap perlu melakukan perawatan seperti menggunakan sabun muka untuk kulit kering dan kusam terbaik. Dengan begitu, wajah Anda tetap bersih dan terjaga kesehatannya.

Facial wash untuk kulit kering, kasar, dan disertai garis halus tidak bisa dipilih sembarangan. Ada sabun muka yang memang khusus diperuntukkan bagi orang-orang yang sedang menghadapi kulit kering. Biasanya, facial wash yang bagus untuk kulit normal cenderung kering atau kering parah ini mengandung beberapa kriteria seperti bertekstur creamy, bebas kandungan sabun, mempunyai pH netral, dan mengandung minyak esensial untuk memberi efek hidrasi bagi kulit.

Selain mempunyai kriteria tersebut, sabun pembersih yang cocok untuk kulit wajah kering juga perlu mengandung pelembab alami, bebas pewangi, bebas alkohol, dan tidak mengeluarkan busa banyak karena dapat menghilangkan kelembaban alami dan meyebabkan iritasi. Jika Anda sedang memerlukan sabun muka untuk kulit kering terbaik, Anda tak perlu bingung lagi dalam menentukan. Pada kesempatan ini kami akan memberikan daftar rekomendasi pembersih wajah yang cocok buat kulit wajah kering Anda.

1. Klairs Rich Moist Foaming Cleanser

Klairs Rich Moist Foaming Cleanser

Klairs Rich Moist Foaming Cleanser

Kisaran harga: Rp195.000

Terbuat dengan kandungan bahan dasar terbaik untuk kulit wajah kering seperti cantella asiatica, sangat cocok untuk Anda gunakan. Kondisi kulit yang kering dan sensitif juga bisa mengandalkan produk ini. Formula yang lembut dari produk Klairs ini tidak akan membuat kulit wajah terasa ketarik atau tegang setelah penggunaan. Justru, efek yang dihasilkan adalah kulit wajah yang lembab dan lembut.

Bagi yang cocok dengan produk ini tentu akan menjadikannya sebagai holy grail. Bagaimana tidak, produk ini sudah dibuktikan oleh ribuan perempuan Indonesia untuk merawat kulit wajah mereka yang sensitif, kering, dan bahkan berjerawat. Di balik kelebihan tersebut, Klairs Rich Moist Foaming Cleanser ini pemakaiannya perlu diimbangi dengan moisturizer karena sedikit memberikan efek kulit seperti tertarik.

2. CeraVe Hydrating Facial Cleanser

CeraVe Hydrating Facial Cleanser

CeraVe Hydrating Facial Cleanser

Kisaran harga: Rp125.000

Jika Anda benar-benar menginginkan sabun muka untuk kulit kering dan mencerahkan yang tidak menyisakan efek tertarik pada wajah, maka CeraVe Hydrating Facial Cleanser pilihannya. Dikemas secara khusus untuk keperluan kulit normal dan kering, menjadikannya laris di pasaran. Produk ini bukan hanya bersifat membersihkan, tetapi juga diklaim dapat melembabkan wajah. Di dalamnya terdapat hyaluronic acid untuk menigkatkan kelembaban wajah.

Sedangkan efek melembabkannya sendiri diperoleh dari hasil kerja ceramide yang juga terdapat di dalam produk ini. Zat tersebut juga secara bersamaan membuat kulit terasa kencang dan halus. Produk ini aman digunakan oleh kulit kering karnea tidak mengandung sabun atau busa yang kerap menjadi penyebab kulit kering. Saat digunakan, produk ini tidak mengeluarkan aroma dan rasa dingin. Formula yang ringan menjadikannya mudah dibilas dan tidak menyisakan efek kesat.

3. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

Kisaran harga: Rp30.000

Sering dihampiri oleh masalah kulit kering yang cukup parah? Jangan khawatir, sekarang Anda sudah bisa menggunakan produk unggulan dari Hada Labo ini. Dirancang khusus sebagai sabun muka untuk kulit kering bagi remaja terbaik, menjadikannya banyak diburu dalam peluncuran pertamanya di Indonesia. Satu hal yang perlu Anda ketahui sebelum membahas keunggulan dari produk ini adalah aroma yang dimiliki diakui sebagian orang cukup mengganggu.

Bicara soal performa, Anda bisa mengandalkan produk ini sebagai facial cleanser saat kondisi kulit sedang diterpa masalah kering dan kusam. Face wash ini benar-benar bebas dari busa sehingga tak akan memberikan efek licin saat dibersihkan dan kulit tertarik setelah pemakaian. Formula yang dimiliki oleh produk ini cukup gentle sehingga dipastikan aman untuk penggunaan jangka panjang –selama kulit wajah kering dan sensitif.

4. Bioderma Atoderm Gel Douche

Bioderma Atoderm Gel Douche

Bioderma Atoderm Gel Douche

Kisaran harga: Rp100.000

Ingin mencari facial wash untuk tipe kulit kering yang soap free? Anda bisa memilih Bioderma Atoderm Gel Douche yang mengantongi kriteria tersebut. Formula bebas sabun dari produk ini memastikan kulit yang kering mendapatkan perawatan yang baik. Tekstur gel lembut yang dimiliki oleh Bioderma Atoderm Gel Douche menjadikannya efektif untuk membersihkan sekaligus memberikan efek lembab pada kulit.

Melalui tekstur gel tersebut juga sabun muka untuk kulit kering murah ini mampu memberikan efek menenangkan serta perlindungan terhadap kulit. Apabila Anda pernah mengalami masalah kulit kering yang cukup parah, bahkan sampai terkelupas dan memerah, maka Bioderma Atoderm Gel Douche ini juga sangat bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan permasalahan tersebut. Setelah pemakaian rutin, secara perlahan kandungannya akan memperbaiki kondisi wajah yang bermasalah tadi.

5. Himalaya Moisturizing Aloe Vera Face Wash

Himalaya Moisturizing Aloe Vera Face Wash

Himalaya Moisturizing Aloe Vera Face Wash

Kisaran harga: Rp26.000

Himalaya punya sabun pembersih kulit wajah yang kering dengan harga pasaran tak mencapai 50 ribu rupiah. Bagi Anda yang punya masalah dengan budget maka kami sarankan untuk menggunakan produk ini. Meskipun murah, kemampuan dari Himalaya Moisturizing Aloe Vera Face Wash tidak bisa dianggap sebelah mata. Semua itu dikarenakan formulasi bebas sabun dari produk ini yang benar-benar baik untuk merawat kelembaban dan kulit kering serta teregang.

Diperkaya dengan ekstrak lidah buaya yang terkenal baik untuk membuat kulit wajah halus, lembut, dan kenyal. Bukan hanya itu, sabun muka untuk kulit kering dan flek hitam ini juga terbuat dari bahan alami lain berupa ketimun yang bisa mendinginkan dan memberi efek menenangkan pada wajah. Kedua kandungan alami tersebut secara bersamaan akan menciptakan hasil kulit ang segar dan bersinar.

6. The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash

The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash

The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash

Kisaran harga: Rp120.000

Vitamin E dikenal sebagai zat yang mempunyai efek antioksidan untuk merawat dan mengatasi berbagai masalah kulit, seperti keriput, kulit terbakar matahari, bekas luka, dan kulit merah disertai gatal bisa disembuhkan dengan penggunaan obat atau salep yang mengandung vitamin E. Sedangkan untuk kulit wajah kering sendiri, Anda bisa memanfaatkan kandungan vitamin E yang terdapat di dalam The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash.

Kandungan zat tersebut akan membuat kulit wajah Anda yang kering kembali segar dan lembut seketika. Pemakaian yang rutin dalam jangka panjang (selama kulit wajah bermasalah dengan kondisi kering) tidak akan memberikan efek buruk. Produk ini juga sangat ampuh untuk mengangkat kotoran dan debu yang masih menempel di wajah setelah aktivitas padat yang Anda lakukan seharian.

7. L’Oreal Paris Hydra Fresh Mild Foam

Loreal Paris Hydra Fresh Mild Foam

Loreal Paris Hydra Fresh Mild Foam

Kisaran harga: Rp80.000

Hydra Fresh Mild Foam adalah seri sabun muka untuk kulit kering dan sensitif persembahan L’Oreal Paris untuk pelanggan setianya. Sabun pembersih wajah ini dirancang khusus untuk kebutuhan kulit yang kering dan sensitif. Jika Anda juga pernah atau sering mengalami masalah jerawat karena kondisi acne prone, produk ini juga bisa diandalkan. Wajah yang lembut, bersih, dan segar setiap hari bisa Anda dapatkan dari penggunaan rutin facial wash ini.

Sesuai dengan namanya, L’Oreal Paris Hydra Fresh Mild Foam ini bisa dianggap sebagai produk pembersih wajah untuk kulit kering kronis. Bahkan, sebagian orang yang mengaku pernah mengalami kulit terkelupas dan berkerak, bisa sembuh setelah menemukan produk ini. Jadi untuk Anda yang ingin merasakan efek perawatan kulit kering yang sempurna, L’Oreal Paris Hydra Fresh Mild Foam jawabannya!

8. Origins Checks and Balances™ Frothy Face Wash

Origins Checks and Balances Frothy Face Wash

Origins Checks and Balances Frothy Face Wash

Kisaran harga: Rp125.000

Untuk Anda yang belum tahu, frothy dalam bahasa Indonesia berarti berbusa. Jadi benar sekali, Origins Checks and Balances™ Frothy Face Wash ini adalah sabun muka untuk kulit kering bersisik yang mengandung busa cukup banyak. Anda tak perlu khawatir, keberadaan busa tersebut hanya difungsikan sebagai agen pembersih yang ampuh untuk menyapu kotoran membandel dari dalam pori-pori wajah.

Sedangkan kandungannya sendiri sudah pasti natural sehingga akan gentle saat mengenai kulit wajah yang kering. Produk sabun wajah ini punya aroma lavender yang wangi. Efek menyegarkan juga dapat dihasilkan oleh produk ini lewat kandungan spearmint yang ikut terkandung di dalamnya.  Satu lagi yang tak kalah penting untuk diketahui, Origins Checks and Balances™ Frothy Face Wash ini merupakan produk yang aman karena bebas paraben dan sulfur.

9. Physiogel Hypoallergenic Cleanser

Physiogel Hypoallergenic Cleanser

Physiogel Hypoallergenic Cleanser

Kisaran harga: Rp125.000

Dari namanya tentu Anda sudah bisa menebak kalau Physiogel Hypoallergenic Cleanser ini adalah produk pembersih wajah yang aman digunakan karena tidak memberikan efek alergi. Selain itu, produk ini juga bersifat non-comedogenic sehingga tidak akan menyebabkan timbulnya komedo atau bruntusan. Produk ini tidak dibuat dari campuran bahan pewarna, parfum, dan pengawet.

Menurut klaimnya, Physiogel Hypoallergenic Cleanser ini menjadi salah satu sabun muka untuk kulit kering dan berkomedo (bruntusan) yang juga cocok dipakai oleh bayi tanpa memberi efek samping apapun. Formula yang ringan dan bebas sabun menjadi kunci utama mengapa produk ini tidak menimbulkan efek macam-macam bagi kulit. Untuk penggunaannya, Anda bisa menggunakan air ataupun tidak air. Jika ingin dengan air, Anda bisa melakukannya seperti mencuci muka pada umumnya. Sedangkan yang tanpa air cukup dengan mengoles pada wajah dan meratakannya, kemudian dibersihkan pakai tisu lembut atau kapas.

10. Innisfree Olive Real Cleansing Foam

Innisfree Olive Real Cleansing Foam

Innisfree Olive Real Cleansing Foam

Kisaran harga: Rp150.000

Innisfree tahu betul kebutuhan orang-orang yang bermasalah dengan kulit kering. Lewat pengetahuan tersebut, Innisfree menciptakan produk yang dapat membersihkan sekaligus melembabkan kulit kering Anda. Innisfree menggunakan bahan dasar berupa ekstrak minyak zaitun pada produk ini. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, minyak zaitun sudah terkenal sejak zaman dulu sebagai produk perawatan yang baik untuk kesehatan kulit.

Produk yang menggunakan Golden Olive dari pulau Crete di Mediterania ini menyimpan banyak vitamin dan antioksidan yang secara nyata mampu membuat kulit menjadi bersih. Bukan cuma itu, zat antioksidan dan vitamin tersebut juga akan membebaskan kulit dari gangguan-gangguan seperti kotoran yang menempel dan sisa makeup yang sulit dibersihkan tanpa memberikan efek kering dan tertarik setelah penggunaan.

Selain penting untuk menggunakan sabun muka untuk kulit kering terbaik, Anda juga perlu tahu teknik mencuci wajah yang benar. Pastikan Anda menggunakan air hangat dengan suhu kurang dari 40° C. Hal ini bertujuan agar sebum atau minyak wajah tidak terangkat banyak sehingga kelembaban alami akan hilang. Selain itu, upayakan agar Anda tidak membiarkan facial wash terutama bentuk foam berlama-lama menempel pada wajah karena akan memberi dampak negatif terhadap kulit.

(Visited 9.752 times, 201 visits today)