Elektronik

10 Rekomendasi Mesin Pembuat Kopi (Coffee Maker) Terbaik

Menikmati pagi hari ditemani secangkir kopi seakan telah menjadi rutinitas sebagian besar orang. Dengan meracik sendiri menggunakan mesin pembuat kopi yang tersedia di rumah, Anda pun bisa lebih leluasa menentukan takaran dan hasil ekstraksi yang diinginkan.

Dalam artikel ini, PickyBest akan membagikan rekomendasi coffee maker terbaik. Delonghi, Oxone, Cosmos, dan Black & Decker merupakan sebagian contoh mereknya. Penasaran apa saja merek lainnya? Yuk, cek rekomendasinya di bawah ini!

10 Rekomendasi Mesin Pembuat Kopi (Coffee Maker) Terbaik

Berikut kami tampilkan sepuluh merek coffee maker terbaik khusus untuk Anda. Selamat memilih!

1. Black & Decker DCM25B1 Coffee Maker

Black Decker DCM25B1 Coffee Maker

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Mesin berukuran ringkas yang tak memakan banyak tempat di meja Anda

Dengan kapasitas sekitar 180 ml atau 1 cangkir, Anda bisa lebih puas dengan segelas kopi yang dihasilkan. Black & Dekker mendesain coffee maker terbaik ini dalam bentuk ringkas dan kompak dengan dimensi panjang 13,97 cm, lebar 13,97, dan tinggi 17,78 cm .

Material plastik yang digunakan menjadikan mesin ini mudah untuk Anda pindahkan. Mesin pembuat kopi terbaik ini juga dapat Anda gunakan untuk membuat minuman lain seperti teh, bir, dan sebagainya.

2. Electric Syphon Coffee Maker

Electric Syphon Coffee Maker

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Sedikit tricky, namun mampu menghasilkan rasa kopi yang autentik

Bagi Anda yang ingin belajar menghasilkan kopi dengan cita rasa yang autentik, Electric Syphon Coffee Maker layak untuk Anda coba. Coffee maker terbaik ini mampu menghasilkan 3 cups kopi dalam sekali olah.

Jika pengolahannya benar, rasa yang dihasilkan cenderung lebih lembut dengan tekstur menyerupai teh. Agak tricky saat menyeduh kopi dengan alat ini. Namun, tak perlu waktu lama untuk mempelajari cara bikin kopi nikmat dengan mesin ini, kok!

3. Delonghi ICM15210 Drip Coffee Maker

Delonghi ICM15210 Drip Coffee Maker

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Dapat menyajikan 10 gelas kopi panas untuk menemani waktu pagi setiap orang

Delonghi menghadirkan coffee maker terbaik dengan metode drip yang terkenal akan kesederhanaan dan nilai praktisnya. Hanya dengan meletakkan bubuk kopi pada filter yang tersedia dan menuangkan air dari atas, kopi langsung siap.

Mesin pembuat kopi ini memiliki kapasitas 10 cups. Hanya berbobot 1,7 kg, memindahkannya tak repot. Fitur auto shut off-nya juga berguna bagi pemakai yang lupa mematikan mesin setelah penggunaan. Produk ini memerlukan daya listrik 900 W untuk bisa dioperasikan.

4. Matrix ET-600 Coffee Grinder

Matrix ET 600 Coffee Grinder

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Mesin pembuat kopi bertipe grinder yang hemat listrik!

Walau dirancang sebagai coffee grinder, Matrix ET-600 juga mampu dialihfungsikan sebagai mesin espresso untuk penyajian lebih singkat. Saat menggunakan metode manual brewing, mesin pembuat kopi ini dapat diatur tingkat kehalusan kopi hingga 8 level.

Coffee maker terbaik ini tergolong hemat listrik. Hanya dengan pemakaian listrik sebesar 100 W, Matrix ET-600 sudah bisa Anda gunakan untuk skala rumahan, kafe, atau kedai kopi.

5. Nescafe Dolce Gusto Genio 2 – Red

Nescafe Dolce Gusto Genio 2 Red

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Tak membuat beban tagihan listrik Anda membengkak berkat fitur auto shutdown-nya!

Dengan tekanan hingga 15 bar, Anda bisa merasakan seduhan kopi ala kafe, mulai dari kopi panas maupun kopi dingin. Tak cuma itu, Anda bisa lebih hemat energi saat memakai coffee maker terbaik ini. Pasalnya, Nescafe Dolce Gusto dapat mematikan mesin secara otomatis setelah tidak digunakan selama 5 menit.

6. Hario EVCG-8B Electric Coffee Grinder

Hario EVCG 8B Electric Coffee Grinder

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Atur tingkat gilingan kopi yang Anda inginkan hingga 50 level!

Electric coffee grinder asal Jepang ini dapat disetel level gilingannya hingga 50 level, mulai dari tingkatan paling halus hingga kasar. Hario mendesain alat ini secara khusus agar bubuk kopi yang sudah digiling langsung masuk ke dalam dripper V60 menggunakan switch pad.

Bagian conical burr yang terbuat dari stainless steel dapat menjaga konsistensi dan mengurangi perpindahan panas ke dalam kopi. Selain itu, coffee maker terbaik ini juga dilengkapi tombol pengoperasian (on, off, dan auto).

7. Cosmos Coffee Maker CCM-308

Cosmos Coffee Maker CCM 308

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Meski ekonomis, produk ini dapat menyeduh hingga 6 cangkir kopi, lho!

Pada saat dioperasikan, Cosmos CCM-308 hanya memerlukan pemakaian listrik sebanyak 600 W. Produk yang menyediakan kapasitas 650 ml ini memungkinkan Anda menghidangkan kopi hingga 6 cangkir.

Cosmos turut melengkapi coffee maker terbaik ini dengan pengunci yang mengamankan Anda saat ingin meletakkan ataupun mengambil teko dari mesin.

8. Oxone Coffee & Tea Maker OX-212

Oxone Coffee Tea Maker OX 212

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Nikmati tiap kepingan biskuit ditemani kopi atau teh panas hasil olahan mesin ini

Pada bagian wadah penampung air coffee maker terbaik ini terdapat indikator kapasitas air sehingga Anda bisa melakukan pengukuran untuk memperoleh takaran yang pas. Kapasitas tangki air sendiri dapat menampung hingga 6 cangkir kopi dan teh bertakaran 200 ml atau 9 cangkir kecil dalam sekali proses penyajian.

9. Electrolux Coffee Maker ECM 3505

Electrolux Coffee Maker ECM 3505

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Berbekal katup antitetes, Anda pun tak perlu repot-repot mengelap bagian pemanasnya

Hanya dengan satu kali proses olah, coffee maker terbaik ini dapat menyediakan hingga 12 cangkir kopi. Pada wadah atau teko penampung kopi tercantum indikator level air sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Katup yang menyatu dengan keranjang filter juga telah disematkan fitur antitetes.

Berkat fitur ini, Anda pun takkan direpotkan untuk membersihkan sisa tetesan air pada pelat pemanas. Pilihan satu ini begitu ideal untuk Anda yang ingin menyajikan kopi untuk lebih banyak orang secara praktis dan lebih singkat.

10. Severin Coffee Maker KA 4479

Severin Coffee Maker KA 4479

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Sediakan minuman panas, entah kopi atau teh, kepada rekan yang bertamu ke rumah

Coffee maker terbaik buatan Jerman bisa membuat hingga 10 cangkir kopi hanya dengan sekali penyeduhan. Bahkan, bukan hanya mampu menghadirkan minuman kopi yang nikmat, Severin KA 4479 juga dapat Anda gunakan untuk membuat teh.

Yuk, cek rekomendasi mesin pengolah kopi dari PickyBest lainnya!

Kesimpulan

Setelah Anda menemukan mesin pembuat kopi terbaik untuk menemani hari-hari Anda di rumah ataupun kantor, lakukan dulu percobaan seduhan pertama. Tujuannya untuk menghilangkan aroma baru pada mesin. Namun, pada seduhan kedua, Anda bisa langsung menikmatinya.

Jangan lupa untuk rajin membersihkan coffee maker terbaik Anda sehingga tidak terdapat penumpukan kotoran atau residu yang bisa mengubah cita rasa kopi yang Anda buat, ya. Selamat ngopi!

You may also like

Comments are closed.