Written by 13:40 Elektronik

10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Terbaik

Sharp EC CW60 Wet Dry Vacuum Cleaner

Rumah yang bersih akan memberikan kenyamanan pada setiap orang. Anda bisa menjaga rumah agar senantiasa bersih dengan memakai alat penyedot debu secara rutin. Alat penyedot debu atau lebih dikenal dengan vacuum cleaner merupakan perangkat kebutuhan rumah tangga yang sepatutnya dimiliki oleh setiap orang. Anda belum memilikinya? Tenang! Kami akan mengulas produk tersebut dengan lengkap pada artikel ini.

Vacuum cleaner sangat berguna untuk menjaga rumah dari debu dan kotoran yang berceceran. Peranti elektronik ini juga dapat menjangkau area-area sudut ruangan yang mana sulit dilakukan pada alat pembersih konvensional. Vacuum cleaner sendiri hadir dalam berbagai jenis dan merek, seperti Philips, Denpoo, Sharp, Modena, dan Electrolux. Bagi Anda yang sedang memerlukan vacuum cleaner, kami akan membagikan rekomendasi vacuum cleaner terbaik untuk Anda.

Cara Memilih Vacuum Cleaner

Vacuum cleaner bisa dipakai bukan hanya membersihkan debu di lantai, tetapi juga berbagai material ruangan, seperti gorden, karpet, sofa, dan sela-sela pintu setiap ruangan. Akan tetapi, setiap tipe vacuum cleaner mempunyai spesifikasi dan kegunaan yang berbeda-beda. Maka dari itu, kami akan mengajak Anda memahami bagaimana cara memilih vacuum cleaner yang benar pada bagian ini. Sudah siap? Yuk, langsung disimak!

Pilih Berdasarkan Jenis Produk dan Mekanismenya

Terdapat beberapa macam, model, tipe, atau bentuk dari vacuum cleaner, seperti upright, canister, cordless, robotic, handheld, dan wet and dry. Setiap jenis mempunyai fungsi, bentuk, dan cara pengoperasian yang berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak poin-poin yang kami paparkan berikut ini.

Tipe Upright: Level Terbaik dalam Menyedot Kotoran, Bulu, dan Debu

Tipe Upright Level Terbaik Dalam Menyedot Kotoran Bulu dan Debu

Apabila ingin menyapu kotoran, debu, dan bulu kucing dengan mudah pada permukaan lantai, karpet, atau alas lain, Anda bisa menggunakan vacuum cleaner tipe upright. Alat vakum ini memiliki bentuk vertikal atau tegak yang pada bagian bawah terdapat head vacuum berbentuk persegi yang cukup besar. Daya serap debu dari upright vacuum cleaner dinilai lebih baik karena mampu mengangkat kotoran seluas 15 inci atau 38,1 cm pada permukaan yang berdebu.

Tipe upright vacuum cleaner hadir dalam versi dengan kantung (bagged) dan tanpa kantung (bagless), Anda bisa menyesuaikannya dengan bujet dan kebutuhan. Dengan bentuk yang tegak, Anda tak akan kesulitan dalam menciptakan manuver lebih banyak sewaktu membersihkan seluruh ruangan, bahkan pada ruangan sempit sekalipun. Vacuum cleaner jenis dapat menyedot debu dan kotoran hingga bawah sofa atau tempat tidur Anda.

Tipe Canister: Jangkau Sudut Ruangan Lebih Mudah berkat Adanya Pipa Penyedot

Tipe Canister Jangkau Sudut Ruangan Lebih Mudah Berkat Adanya Pipa Penyedot

Alat vakum yang satu ini paling banyak dijumpai di pasaran. Bentuk dari vacuum cleaner ini pasti sudah familiar buat Anda, bukan? Apabila Anda menginginkan penyedot yang menawarkan kemudahan saat proses penyimpanan, Anda bisa memilih canister vacuum cleaner. Umumnya, tipe canister menyediakan komponen-komponen yang bisa dilepas-pasang.

Pada kepala alat vakum ini disambungkan dengan pipa panjang dan selang yang akan memudahkan Anda dalam menjangkau banyak area tanpa harus banyak menggerakkan badan. Berkat kemudahan inilah yang menjadikan alat vakum tipe canister paling populer di masyarakat. Dengan kotak pembuangan yang terpisah, Anda juga tak akan merasa dibebani yang mana kelebihan ini tak Anda dapatkan dari vacuum cleaner tipe upright.

Tipe Cordless: Berbentuk Stik Tanpa Kabel yang Mengganggu

Tipe Cordless Berbentuk Stik Tanpa Kabel yang Mengganggu

Material-material kecil seperti debu dan kotoran bukan hanya berada di permukaan lantai atau karpet rumah Anda. Gorden yang Anda gunakan untuk menghalangi cahaya matahari langsung dari luar juga kerap dihinggapi debu. Untuk membersihkan debu-debu tersebut, hadirlah vacuum cleaner tipe cordless. Alat vakum ini tidak disertai kabel dan biasanya memanfaatkan sumber tenaga dari baterai yang bisa diisi ulang.

Karena bebas kabel, vacuum cleaner cordless terbaik memungkinkan Anda menjangkau gorden atau bahkan sudut tembok bagian atas yang mungkin terdapat sarang laba-laba dan sebagainya. Alat vakum jenis ini biasanya mempunyai pegangan yang mudah digenggam. Berat dari vacuum cleaner ini juga ringan sehingga Anda bisa lebih lama dalam menyapu bersih debu pada gorden, langit-langit rumah, dan celah antar furnitur.

Tipe Robotic: Bekerja Otomatis Menyedot Debu secara Merata dan Tanpa Sisa

Tipe Robotic Bekerja Otomatis Menyedot Debu Secara Merata dan Tanpa Sisa

Jika kedua tipe vacuum cleaner sebelumnya beroperasi dengan bantuan manusia sebagai operatornya, beda lagi dengan tipe robotic ini. Robotic vacuum cleaner dirancang untuk bekerja secara otomatis. Anda hanya perlu memberikan perintah dan robot penyedot debu ini akan bergerak ke berbagai arah untuk menyedot debu-debu kecil di permukaan lantai.

Bentuk yang ringkas menyerupai piringan tebal juga memungkinkan alat ini mencapai kolong-kolong furnitur. Meski berteknologi pintar, robotic vacuum cleaner masih memiliki kekurangan seperti kurang ideal untuk membersihkan kotoran pada permukaan yang memiliki kemiringan lebih dari 30°. Selain itu, robot penyedot ini juga tak bisa bekerja di ruangan yang benar-benar gelap karena mata kamera yang sulit memetakan. Tipe ini juga hanya ideal dipakai untuk lingkup ruangan yang kecil.

Tipe Handheld: Versi Lebih Ringkas dengan Genggaman yang Ergonomis

Tipe Handheld Versi Lebih Ringkas dengan Genggaman yang Ergonomis

Bentuk yang kompak, bobot ringan, dan ukurannya yang lebih kecil dibandingakn tipe vacuum cleaner lain yang menjadikan tipe ini juga banyak dipilih. Bagi Anda yang tinggal di apartemen, rumah susun, atau kos-kosan yang tidak terlalu besar, vacuum cleaner yang mudah digenggam ini sangat cocok buat Anda.

Jenis ini umumnya disebut vacuum cleaner tanpa kabel atau cordless, tapi ukurannya lebih ringkas dibandingkan cordless vacuum cleaner yang telah kami uraikan pada dua poin sebelumnya. Ukurannya yang kecil juga memungkinkan alat ini Anda bawa sebagai vacuum cleaner mobil terbaik. Anda bisa membersihkan debu kering pada bangku, bagasi, dan area lain di dalam mobil.

Tipe Wet/Dry: Dibekali Mode Ganda untuk Menyedot Debu Kering dan Basah

Tipe Wet Dry Dibekali Mode Ganda untuk Menyedot Debu Kering dan Basah

Vacuum cleaner yang awet tipe terakhir yang mungkin cocok untuk Anda adalah wet and dry. Sesuai namanya, alat penghisap debu terbaik tipe ini bukan hanya mampu membersihkan debu-debu kering yang menempel pada perabotan rumah, karpet, sofa, langit-langit, dan area sulit dijangkau saja, tetapi juga debu-debu yang basah. Biasanya wet and dry vacuum cleaner memiliki tombol untuk mengubah mode debu yang hendak disedot.

Jika Anda tertarik untuk membeli jenis ini, pastikan Anda menyiapkan bujet lebih besar karena rata-rata nilai jual wet and dry vacuum cleaner lebih mahal dibandingkan tipe lainnya. Saat memakai produk ini, pastikan Anda mengubah mode filter untuk basah dan kering. Jangan menghisap partikel-partikel berukuran besar karena ujung pipa (nozzle) yang menghubungkan head vacuum cleaner bisa tersumbat.

Bagged atau Bagless, Mana yang Lebih Baik?

Bagged atau Baggless Mana yang Lebih Baik

Sebagian besar vacuum cleaner kasur dan lantai diciptakan dengan ruang pembuangan debu yang bisa diisi kantung dan ada juga yang tidak. Istilah bagged atau bagless ini juga penting Anda perhatikan agar tak kecewa setelah membeli salah satu produk. Bagi Anda yang tak ingin direpotkan dengan kegiatan membuang puing-puing debu yang menumpuk pada ruang pembuangan bisa memilih tipe bagged.

Dengan adanya kantung, Anda juga tak perlu bersentuhan langsung dengan debu. Anda hanya perlu membuang kantung yang kedap udara, lebih higienis! Jenis ini juga cocok untuk Anda yang memiliki alergi debu. Tapi perlu diingat, setiap kali Anda membuang kantung, maka Anda memerlukan kantung pengganti baru yang mana ini menyebabkan anggaran bulanan Anda bertambah banyak.

Namun, apabila Anda tak ada masalah dengan alergi, jenis bagless vacuum cleaner bisa Anda pilih. Sebagian produsen mengklaim jenis ini lebih mudah digunakan, dibersihkan, dan dirawat. Dengan tidak adanya kantung, maka Anda perlu mengosongkan tangki penampung kotoran dan puing-puing debu agar kembali bersih.

Jika ingin melihat kelebihannya dan kekurangannya, antara bagged dan bagless sama-sama mengantonginya dan ini bisa disesuaikan dengan kondisi serta keinginan Anda. Akan tetapi, Anda harus tahu kalau vacuum cleaner karpet dan tirai tipe bagless dianggap lebih ramah lingkungan karena Anda tak harus membuang kantung debu dimana umumnya terbuat dari plastik yang sangat lama untuk bisa terurai.

Pilihlah Produk yang Tidak Terlalu Berisik saat Beroperasi

Pilihlah Produk yang Tidak Terlalu Berisik Saat Beroperasi

Cara terbaik untuk mengukur tingkat kebisingan alat adalah melihat keterangan produk di website resmi atau kotak kemasan. Jika tidak ada informasi mengenai angka kebisingan (dalam satuan desibel), Anda bisa bertanya kepada penjual untuk memastikan. Jangan sampai Anda asal pilih karena bisa saja suara yang dihasilkan benar-benar keras dan tidak nyaman didengar.

Tingkat kebisingan yang ideal dari penyedot debu, baik jenis tegak atau tabung, adalah 75 – 77 dB (diperoleh dari situs NoiseHelp). Jika memungkinkan, Anda bisa mencari produk dengan kemampuan operasi di bawah 66 dB. Level tersebut biasa ditemui pada AC dan dishwasher. Sebaiknya hindari alat yang mengeluarkan suara di atas 80 dB karena dapat merusak pendengaran Anda apabila dipakai dalam jangka panjang.

Jika Anda masih kesulitan dalam memilih, maka cara yang lebih mudah untuk mengetahui tingkat kebisingan mesin saat beroperasi ialah dengan melihat mode pengaturan yang tersedia. Vacuum cleaner yang dibekali pengaturan lebih banyak biasanya mempunyai tingkat kebisingan lebih tinggi. Jadi, upayakan memilih penyedot debu yang mode operasinya tidak terlalu banyak, namun tetap utamakan memilih produk berperforma kuat dalam mengangkat partikel-partikel kecil, ya!

Pilih Filter yang Tepat Sesuai dengan Kebutuhan

Pilih Filter yang Tepat Sesuai dengan Kebutuhan

Selain mempertimbangkan faktor-faktor semisal jenis dan tingkat kebisingan suara, Anda juga perlu memilih vacuum cleaner terbaik berdasarkan filter atau penyaringnya. Saat alat melakukan penyedotan, maka debu dan kotoran akan dipaksa keluar dari ruang hampa udara melalui saringan (filter). Keberadaan filter berguna untuk menjebak partikel kecil yang tersisa sebelum udara dikeluarkan kembali ke dalam ruangan hampa udara.

Terdapat beberapa jenis filter, Anda bisa menyesuaikannya dengan melihat seberapa besar kebutuhan Anda terhadap kegiatan membersihkan debu ini. Ada apa saja?

  • Filter Sekali Pakai. Vacuum cleaner terbaik yang memiliki filter sekali pakai mungkin dinilai lebih praktis. Anda hanya perlu mengganti filter baru saat filter ini sudah kotor. Namun, proses penggantian ini berkaitan dengan biaya tambahan yang mesti Anda keluarkan. Jadi, pertimbangkan dengan matang sebelum memilih vacuum cleaner dengan filter sekali pakai.
  • Filter yang Dapat Dicuci. Filter ini biasanya terbuat dari busa. Anda bisa membersihkan saringan busa ini di rak pencuci piring untuk hasil yang lebih baik. Dengan memilih filter ini, Anda bisa lebih menghemat pengeluaran karena tak harus menggantinya dengan filter baru.
  • Filter HEPA. Teknologi HEPA (High Efficiency Particulate Air) filter dirancang untuk meminimalisir partikel debu yang bertiup kembali ke ruang hampa udara. Jenis filter ini juga dapat mengunci partikel yang berukuran lebih kecil dimana tak bisa diatasi pada filter vakum biasa. Bagi Anda yang punya alergi atau mudah bersih saat terekspos debu, pilihlah vacuum cleaner dengan filter HEPA.

Sesuaikan Tipe Kepala dengan Jenis Permukaan yang Dibersihkan

Sesuaikan Tipe Kepala dengan Jenis Permukaan yang Dibersihkan

Tahukah Anda mengenai jenis-jenis head vacuum cleaner? Setidaknya ada dua macam kepala alat vakum, yakni turbin head dan motor head atau dikenal juga dengan power head. Terdapat perbedaan dari kedua macam kepala alat vakum ini. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa simak 2 poin di bawah ini:

  • Tipe Turbin Head. Dari segi tampilan, Anda mungkin kesulitan dalam membedakannya. Karena itu, konfirmasi dulu alat vakum tersebut mempunyai kepala model apa. Pada turbin head, alat vakum mempunyai mekanisme kerja dengan memutar sikat di dalamnya dengan tenaga angin. Jenis turbin head ideal untuk membersihkan lantai dan ubin, harganya juga lebih murah.
  • Tipe Motor Head atau Power Head. Berbeda dengan turbin head, head vacuum tipe ini lebih cocok untuk membersihkan debu, kotoran, atau bulu hewan pada karpet dan sofa berbulu. Daya hisap yang kuat menjadikan kepala alat vakum tipe motor mampu memberikan tingkat kebersihan hampir sempurna.

Hindari Produk yang Terlalu Boros Listrik

Hindari Produk yang Terlalu Boros Listrik

Tak jarang produsen mengeluarkan penyedot debu yang mampu melakukan kinerja maksimal dengan pemangkasan daya listrik yang sedikit. Namun, tak sedikit juga yang berperan sebaliknya. Maka itu, Anda harus perhatikan betul seberapa efisien pemakaian energi dari vacuum cleaner yang hendak Anda gunakan. Tingkat daya hisap dari setiap produk juga menentukan jumlah energi yang diperlukan oleh sebuah vacuum cleaner.

Berdasarkan kalkukator energi, alat penyedot debu rumah tangga yang dipakai lebih jarang umumnya hanya menggunakan energi 500 – 3.000 watt. Yang paling ideal adalah berkisar di angka 1.400 watt. Angka ini biasanya dimiliki oleh vacuum cleaner yang memiliki performa menyedot dengan cukup kuat.

10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Terbaik

Setelah memahami poin-poin yang harus dicatat dalam menentukan alat penghisap debu, berikutnya Anda bisa langsung melihat daftar produk vacuum cleaner terbaik rekomendasi kami. Pada urutan produk di bawah ini Anda bisa memilih vacuum cleaner dengan rentang harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

1. Philips FC8291 Vacuum Cleaner

Philips FC8291 Vacuum Cleaner

Alat penghisap yang dilengkapi kantung debu bisa dicuci untuk menghemat pengeluaran Anda!

Penyedot debu dari Philips ini bergerak dengan daya listrik sebesar 240 W untuk proses mengisap. Pada bagian ujung pipa dirancang seideal mungkin sehingga dapat dipakai untuk membersihkan debu, kotoran, dan serpihan rambut pada permukaan keras. Panjang kabel mencapai 4 meter akan menunjang kegiatan pembersihan pada ruangan lebih luas. Produk ini mempunyai tingkat kebisingan 84 dB.

Bobot yang ringan dari vacuum cleaner low watt Philips tak akan membuat Anda cepat lelah saat harus menarik dan mendorong pipanya. Elektronik penghisap debu ini memiliki kantung debu (dust bag) yang dapat dicuci dan dipakai ulang. Dalam pengoperasiannya Anda bisa mengatur daya sedot sesuai jenis permukaan yang hendak dibersihkan.

TipeCanister
Sistem pembuanganBagged
Tingkat kebisingan± 84dB
Konsumsi listrik240 – 1.000 watt
Kisaran hargaRp1.200.000

2. Denpoo HRV-8003 Vacuum Cleaner

Denpoo HRV 8003 Vacuum Cleaner

Usir debu pada permukaan lantai, karpet, hingga tirai hanya dengan satu alat!

Jika Anda memerlukan vacuum cleaner yang bersifat all-in-one, kami sarankan Denpoo HRV-8003 untuk Anda miliki. Perangkat ini didesain dalam ukuran yang ringkas dan minimalis. Anda dapat memakai alat ini bukan hanya untuk menyedot debu di permukaan lantai atau karpet, tetapi tirai, perbotan, permukaan meja, dan bahkan bagian atas lemari juga bisa.

Vacuum cleaner portable yang bagus ini memiliki daya hisap kuat dengan motor bertenaga. Hanya ada satu tombol pengoperasian sehingga Anda yang pemula juga bisa melakukannya. Produk ini akan bergerak pada daya sebsar 400 W. Bagi Anda yang ingin membersihkan debu pada banyak ruangan, Denpoo HRV-8003 ini akan menjawab kebutuhan Anda karena ukurannya yang mungil dan mudah digenggam.

TipeHandheld
Sistem pembuanganBagless
Tingkat kebisinganTidak disebutkan
Konsumsi listrik400 watt
Kisaran hargaRp415.000

3. Kurumi Mites UV Vacuum Cleaner

Kurumi Mites UV Vacuum Cleaner

Penyedot berdaya hisap kuat dengan teknologi HEPA Filter untuk merangkap debu di dalam tabung

Kurumi menghadirkan vacuum cleaner berkualitas yang dapat menyedot debu dan tungau dengan tingkat lebih baik. Dirancang bersama teknologi HEPA Filter, elektronik satu ini akan menjebak polutan yang berukuran sangat kecil sehingga tidak akan keluar lagi lewat udara. Busa penyaring ini akan diletakkan pada wadah debu yang memiliki kapasitas sebesar 0,5 L.

Kurumi Mites UV Vacuum Cleaner akan siap membersihkan partikel yang berukuran hingga 0,3 mikron hingga mencapai 99,9%. Vacuum cleaner dengan HEPA filter ini dibekali 9 sikat pembersih yang mampu menyapu mikropartikel tak kasat mata. Bahkan, Anda bisa menggunakan vacuum cleaner tungau Kurumi untuk menghisap debu kecil pada kasur, bantal, guling, karpet, tirai, sofa, dan permukaan perabotan.

TipeHandheld
Sistem pembuanganBagless
Tingkat kebisingan± 54dB
Konsumsi listrik400 watt
Kisaran hargaRp875.000

4. BOLDe Vacuum Cleaner Super Hoover Turbo

BOLDe Vacuum Cleaner Super Hoover Turbo

Dengan penyaring HEPA untuk mengangkat debu hingga ukuran 0,25 mikron

Ingin menggunakan vacuum cleaner anti tungau bertipe stick yang memiliki daya hisap berkekuatan tinggi? Anda bisa mencoba produk dari BOLDe. Dengan harga di bawah 500 ribuan, Anda sudah dapat merasakan sensasi menyenangkan dalam kegiatan bersih-bersih rumah. Vacuum cleaner terbaik ini terbuat dari bahan ABS berkualitas tinggi.

BOLDe menyematkan teknologi Super Hoover Turbo akan memaksimalkan persentase hasil pembersihan. Pada bagian penampung debu terdapat HEPA filter yang diklaim mampu menyaring debu hingga ukuran 0,25 mikron. Bagi Anda yang memiliki bayi atau anak kecil, disarankan untuk membeli BOLDe Vacuum Cleaner karena efektifitasnya yang begitu tinggi dalam menjaga kebersihan hunian Anda.

TipeHandheld
Sistem pembuanganBagless
Tingkat kebisinganTidak disebutkan
Konsumsi listrik400 watt
Kisaran hargaRp326.000

5. Modena VC 2313 Vacuum Cleaner

Modena VC 2313 Vacuum Cleaner

Kegiatan bersih-bersih jadi lebih mudah dengan alat vakum ini!

Banyak orang mengeluh saat melakukan kegiatan bersih-bersih rumah, seperti menyapu salah satunya. Dengan memakai Modena VC 2313, Anda tak perlu merasakan rasa capek berlebihan. Vacuum cleaner dorong ini akan membantu pekerjaan Anda. Alat penghisap debu yang dibekali kapasitas tabung debu sebesar 1,1 L ini bisa dimanfaatkan untuk menampung debu dan partikel kecil lain lebih banyak.

Daya pada vacuum cleaner terbaik Modena ini bisa diatur antara 400 – 1.000 W. Modena turut melengkapi alat ini dengan 3 nozzle yang dapat digunakan untuk menyedot kotoran pada permukaan yang keras dan empuk. Produk ini mempunyai kekuatan hisap hingga 22 kPa. Modena menambahkan lapisan karet pada roda vacuum cleaner ini sehingga Anda bisa melakukan manuver untuk menjangkau lebih banyak area.

TipeCanister
Sistem pembuanganBagged
Tingkat kebisingan± 65dB
Konsumsi listrik400 – 1.000 watt
Kisaran hargaRp840.000

6. Maxhealth Cyclone Vacuum Cleaner

Maxhealth Cyclone Vacuum Cleaner

Raih seluruh permukaan ruangan lebih mudah berkat kabel power sepanjang 4 meter

Maxhealth menciptakan vacuum cleaner anti alergi tipe handheld dengan harga terjangkau. Alat ini dikatakan mampu dalam membersihkan segala macam polutan, seperti debu, kotoran, bahkan kutu dan tungau yang bersembunyi juga dapat diatasi dengan baik. Anda bisa menggunakan handy vacuum cleaner ini untuk di rumah ataupun mobil Anda.

Maxhealth menyertakan 4 brush yang memungkinkan Anda mengganti tipe kepala sesuai kebutuhan. Produk ini bekerja pada tingkat daya 350 W yang mana akan berhenti otomatis saat mesin vakum terlalu panas. Panjang kabel alat ini sekitar 4 meter dengan pipa sepanjang 1 meter. Dengan material fiber pada keseluruhan alat, vacuum cleaner buat mobil dan rumah ini tak akan mudah pecah saat terjatuh.

TipeHandheld
Sistem pembuanganBagless
Tingkat kebisinganTidak disebutkan
Konsumsi listrik350 watt
Kisaran hargaRp318.000

7. Sharp EC-CW60 Wet & Dry Vacuum Cleaner

Sharp EC CW60 Wet Dry Vacuum Cleaner

Kapasitas wadah puing mencapai 7,5 liter, ekstra besar!

Kini, Anda tak perlu lagi memisahkan jenis debu yang ingin dibersihkan. Cukup miliki Sharp EC-CW60, debu basah dan debu kering bisa diatasi dengan sempurna. Teknologi wet and dry pada vacuum cleaner terbaik ini bekerja pada medan kering atau basah. Anda hanya perlu menyesuaikan mode kerja yang diingkan. Dibandingkan produk lain, Sharp EC-CW60 ini termasuk vacuum cleaner hemat listrik karena hanya memerlukan daya 600 W.

Tabung pada vacuum cleaner air dan debu ini pun dirancang dengan ukuran sebesar 7,5 liter, Anda bisa menghisap lebih banyak puing-puing kecil. Produk ini dihadirkan dalam warna kombinasi merah dan hitam yang terlihat elegan dan menarik. Sharp mendesain alat ini dengan ukuran 23,8 x 30,2 x 39,5 mm dan beratnya sekitar 5,8 kg. Untuk kabelnya, produk ini dibekali kabel power sepanjang 4,5 meter.

TipeWet and dry canister
Sistem pembuanganBagless
Tingkat kebisinganTidak disebutkan
Konsumsi listrik600 watt
Kisaran hargaRp812.000

8. Sharp EC-A1RA-A Cordless Stick Vacuum Cleaner

Sharp EC A1RA A Cordless Stick Vacuum Cleaner

Meski mahal, alat ini akan memudahkan Anda menyapu debu pada permukaan lantai dan langit-langit!

Apakah Anda merasakan kesulitan untuk menjangkau debu yang menempel pada sudut langit-langit dinding atau tirai jendela rumah? Vacuum cleaner yang Anda perlukan tidak sembarangan. Pilihlah Sharp EC-A1RA-A yang didesain khusus berbentuk cordless stick. Dengan alat ini, Anda akan dimudahkan dalam membersihkan kotoran dan jaring laba-laba permukaan benda yang tinggi.

Sharp Reactive Air ini hanya memiliki bobot 1,5 kg sehingga Anda bisa mengangkatnya tanpa harus susah payah. Pada bagian pipa dibuat dari bahan karbon kering yang ringan dan kuat. Vacuum cleaner yang paling bagus ini ditanamkan motor berkapasias besar dan teknologi siklon (cyclone) sentrifugal untuk menjamin daya hisap debu yang lebih kuat.

TipeCordless stick
Sistem pembuanganBagless
Tingkat kebisinganTidak disebutkan
Konsumsi listrikx
Kisaran hargaRp4.523.000

9. Idealife IL-130 Mini Vacuum Cleaner

Idealife IL 130 Mini Vacuum Cleaner

Jaga tempat tidur Anda tetap bersih dengan rutin memakai alat ini sebagai penghisap debu andalan!

Jangan biarkan kasur tidur Anda ataupun anak Anda dihinggapi tungau dan debu karena bisa membahayakan kesehatan. Belilah Idealife IL-130, vacuum cleaner mini ini akan sangat berguna. Anda dapat melakukan penyedotan debu dan tungau pada permukaan kasur, bantal, guling, dan bahkan selimut.

Penyedot debu multifungsi dari Idealife ini juga bisa Anda pakai untuk menghilangkan debu pada jok mobil. Selain bertindak sebagai penyedot, alat ini juga bisa diubah sebagai blow cleaner. Idealife menyertakan tabung penampung debu berkapasitas 0,6 L. Vacuum cleaner terbaik ini dilengkapi HEPA filter dan Washable System yang bisa dioperasikan pada daya 600 W.

TipeHandheld
Sistem pembuanganBagless
Tingkat kebisinganTidak disebutkan
Konsumsi listrik600 watt
Kisaran hargaRp300.000

10. Electrolux ZB3311 Allergy Ergorapido Cordless Stick

Electrolux ZB3311 Allergy Ergorapido Cordless Stick

Ditenagai motor yang bisa diatur kekuatan daya hisapnya

Khusus untuk Anda yang memerlukan vacuum cleaner bagus berjenis wireless, kami menyarankan produk dari Electrolux ini. Alat penghisap debu ini dibuat tanpa kabel alias cordless stick, sangat cocok untuk Anda yang menginginkan kenyamanan dan kepraktisan saat menjalani pekerjaan bersih-bersih rumah. Alat ini ditanamkan 2 tombol pengaturan daya hisap, yakni booster dan normal.

Teknologi Brush Roll Clean yang menyertai alat ini dianggap mampu membuat kinerjanya lebih cepat dalam menghisap debu. Electrolux juga menyediakan filter antialergi yang akan menangkap 99,99% bakteri berukuran sangat kecil. Selain itu, vacuum cleaner terbaik ini juga mempunyai LED Dustspotter yang berfungsi untuk melihat debu di ruang minim cahaya.

Bersumber tenaga dari baterai Lithium Turbopower, vacuum cleaner ini dapat bekerja hingga 48 menit lamanya. Bagi Anda yang ingin menjangkau setiap sudut ruangan atau celah-celah furnitur, Electrolux membekali nozzle atau ujung pipa yang bisa bermanuver hingga 180°.

TipeCordless stick
Sistem pembuanganBagless
Tingkat kebisingan± 79dB
Konsumsi listrikx
Kisaran hargaRp3.890.000

Kesimpulan

Jika Anda telah menentukan satu vacuum cleaner terbaik dalam daftar tersebut, Anda harus memakai perangkat tersebut untuk menjaga kebersihan rumah secara rutin. Lakukan proses bersih-bersih setidaknya seminggu 2 – 3 kali. Terlebih bagi Anda yang tinggal di dekat jalan raya, frekuensi kegiatan bersih-bersih yang harus dilakukan juga semakin tinggi.

Dari sekian banyak vacuum cleaner rekomendasi kami tersebut, sebagian besar berbentuk tabung. Apabila Anda memilih alat vakum tipe tabung, selalu bersihkan head vacuum satu kali setiap bulan. Selain itu, perhatikan juga ritme yang baik dalam mendorong dan menarik alat agar debu bisa terhisap secara maksimal. Anda tak perlu membongkok saat memakai vacuum cleaner tipe tabung karena ketersediaan pipa dan selang yang panjang.

(Visited 65.418 times, 53 visits today)