Written by 16:05 Elektronik

10 Rekomendasi Oven Listrik Terbaik

Bolde Super Oven Listrik Diamond Series

Bagi penyuka kegiatan baking, tentu tak asing dengan perangkat bernama oven. Ada banyak macam oven, seperti oven listrik, oven tangkring, dan oven gas. Pada kali ini, kami akan membagikan rekomendasi oven listrik terbaik untuk Anda. Terdapat pilihan electric oven dari Midea, Kirin, dan Maspion yang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Anda bisa melakukan proses memanggang selain kue menggunakan oven listrik, misalnya memanggang daging ayam utuh atau steak. Oven listirk dianggap paling serbaguna dan praktis selama terdapat sumber listrik untuk menyalakan peranti. Apabila sudah tidak sabar untuk menemukan merek oven listrik terbaik, ayo kita mulai langsung pembahasannya!

10 Rekomendasi Oven Listrik Terbaik

Sebelum memilih, perlu Anda ketahui terlebih dahulu kalau beberapa produsen merancang oven dengan fitur atau kelebihan yang bermacam-macam. Anda bebas memilih yang mana pun. Tapi ingat, semakin bagus dan beragam fitur dari sebuah oven, maka produk tersebut memiliki nilai jual yang tinggi pula. Berikut sepuluh oven listrik terbaik yang dapat Anda gunakan untuk berbagai keperluan baking.

1. Mito MO-999 Oven Listrik

Mito MO 999 Oven Listrik

Kisaran harga: Rp640.000

Hadirkan suhu hingga 250oC untuk proses memanggang lebih cepat

Mito menciptakan oven yang dapat memanggang seekor ayam utuh dengan merata. Rotisserie pick yang dipasangkan pada kabinet dalam dapat berotasi untuk menghantarkan suhu panas ke semua bagian dalam ayam. Kapasitaas ruang memanggang yang mencapai 25 liter memungkinkan Anda memasukkan daging dalam porsi besar. Anda pun bisa memanggang lebih cepat dalam satu waktu.

Oven listrik watt kecil satu ini menyediakan loyang yang cukup besar dengan dimensi ukuran 33 x 27 cm. Pada kompartemen utama, Mito menyematkan 4 Heating Element yang mana dapat menyebarkan suhu panas dari atas, kanan, kiri, dan bawah. Oven ini menawarkan suhu panas mulai dari 100oC hingga 250oC. Tak cuma itu, Mito melengkapi peranti baking ini dengan fitur timer hingga maksimum 60 menit.

Pemakaian listrik400 – 800 W
Kapasitas panggang25 L
Kelengkapan fiturRotisserie pick, 4 heating element, diamond shape alumunium cavity, timer, dan mudah dibersihkan

 

2. Oxone OX-858  2 in 1 Oven Toaster

OX 858 Oxone 2 in 1 Oven Toaster

Kisaran harga: Rp660.000

Dapat diatur sisi elemen mana yang ingin menghantarkan panas. Hanya atas, bawah, atau keduanya?

Oven listrik untuk kue kering atau daging dinilai lebih praktis karena dapat mengontrol suhu secara otomatis menyesuaikan bahan yang dipanggang, entah itu kue, daging, atau jenis makanan lain. Oxone menciptakan oven listrik terbaik yang dibekali kemampuan pintar tersebut. Dengan kapasitas kabinet mencapai 18 liter, Anda pun dapat memasukkan lebih banyak kepingan kue atau satu ekor daging utuh.

Hidupkan oven dan atur temperatur sesuai yang Anda mau. Oxone melengkapi fitur pengatur suhu mencapai 250oC yang memungkinkan proses baking menjadi lebih singkat. Tak cuma itu, pada badan oven juga terdapat 3 setelan berbentuk kenop yang masing-masing memiliki fungsi berbeda. Oven listrik atas bawah ini juga dilengkapi pengaturan heating element apakah hanya atas atau bawah ataupun keduanya secara bersamaan.

Pemakaian listrik400 W
Kapasitas panggang18 L
Kelengkapan fiturRotisserie pick, 3 power selections, timer, dan heating element option

 

3. Sekai OV 180 Oven Listrik

Sekai OV 180 Oven Listrik

Kisaran harga: Rp408.500

Dinding lapis ganda untuk meredam panas bagian luar oven

Anda bisa lebih tenang selama memakai oven listrik yang awet dan bagus persembahan Sekai. Pasalnya, oven ini mempunyai dinding berlapis ganda yang dapat mengurangi panas yang timbul pada bagian luar oven. Dengan demikian, Anda pun tak perlu takut semisal anak Anda memegang kerangka samping kanan atau kiri oven tanpa sepengetahuan Anda. Sekai OV 180 dapat dioperasikan dengan mengatur elemen panas, hanya bagian atas, bawah, atau keduanya pun bisa.

Kedua sisi heating element masing-masing memerlukan daya 300 W sehingga jika dipakai bersamaan, oven listrik berkualitas ini akan memangkas listrik sebanyak 600 W. Pemanas yang terbuat dari stainless steel menjamin proses memanggang lebih cepat dan produk pun akan tahan lama. Bagi Anda yang ingin meninggalkan oven selama proses memanggang berlangsung, Sekai menyematkan fitur pengatur waktu yang bisa Anda sesuaikan.

Pemakaian listrik300 – 600 W
Kapasitas panggang18 L
Kelengkapan fiturTerdapat 2 rak kawat atas dan bawah serta 1 nampan di tengah untuk memaksimalkan proses baking

 

4. Maspion MOT-500 Oven Toaster

Maspion MOT 500 Oven Toaster 1

Kisaran harga: Rp210.000

Cukup atur waktu baking, makanan yang dipanggang dijamin takkan gosong!

Melihat luarnya saja, Anda pasti setuju kalau oven listrik berdaya rendah ini tamak cantik dan menarik. Sisi elegan yang dimiliki berasal dari warna putih susu yang mendominasi bagian luar kerangka akan meningkatkan elemen visual dari interior dapur. Adanya kenop pengatur waktu yang dilengkapi dengan bel alarm otomatis menambah daya tarik pada produk satu ini. Jika Anda ingin memanggang tanpa khawatir gosong, oven listrik bagus hemat listrik ini sangat layak Anda pertimbangkan.

Maspion MOT-500 akan membantu Anda dalam menyajikan hidangan nikmat untuk keluarga di rumah. Kue kering, steak daging, ataupun ubi jalar bisa dilakukan dengan produk ini. Maspion menyertakan alas panggang berkapasitas 9 L untuk menaruh makanan Anda. Lalu, pada bagian bawah oven terdapat empat kaki dan tambahan pegangan di sisi yang memudahkan Anda sewaktu memindahkannya.

Pemakaian listrik500 W
Kapasitas panggang9 L
Kelengkapan fiturTimer 15 minutes with bell, rack toaster, dan crumb tray

 

5. Kirin KBO-190LW Oven Elektrik Low Watt

Kirin KBO 190LW Oven Elektrik Low Watt

Kisaran harga: Rp529.000

Rak pemanggang berbahan stainless steel yang terbukti kokoh dan tahan karat

Kirin KBO-190LW adalah oven listrik yang bagus untuk dipakai oleh para pemula dalam dunia baking. Anda dapat menjadi koki handal selama memakai produk pemanggang ini. Kirin menghadirkan perangkat dengan kapasitas rak mencapai 19 L. Rack toaster yang terdapat di dalam oven terbuat dari bahan stainless steel yang kuat dan anti karat. Dengan begitu, oven bisa lebih tahan lama meski dipakai dengan intensitas tinggi.

Oven ini dilengkapi kenop pengatur temperatur suhu yang dapat di-setting hingga 250oC. Anda hanya perlu memutar kenop searah jarum jam untuk meningkatkan suhu. Selain itu, Kirin menambahkan selector knop yang berguna untuk memilih pemanas bagian apa yang ingin digunakan, apakah pemanas atas, bawah, atau keduanya. Pada satu set pembelian oven listrik low watt yang bagus ini, Kirin menyediakan 2 wirerack dan 1 baking tray yang dapat disesuaikan dengan jenis makanan.

Pemakaian listrik275 W
Kapasitas panggang19 L
Kelengkapan fiturLampu indikator, pengatur suhu, pengatur elemen pemanas, dan 3 aksesori pemanggang

 

6. Black & Decker Oven Toaster TRO1000-B1

Black Decker Oven Toaster TRO1000 B1

Kisaran harga: Rp324.000

Mempunyai empat kaki yang anti selip, membuat Anda tak perlu waswas saat tak sengaja mendorong oven

Buat yang suka dengan produk berdesain minimalis dan sederhana, tentu Black & Decker TRO1000-B1 ini menjadi pilihan yang layak. Oven listrik yang bagus dengan balutan warna putih terang yang menawan ini akan menjadikan ruangan dapur Anda terlihat stylish dan modern. Menggunakan pintu kaca, Anda pun memiliki kesempatan untuk sesekali menengok perubahan tekstur dan tingkat kematangan pada makanan saat dipanggang.

Daya listrik yang diperlukan untuk mengoperasikan alat pemanggang ini memang cukup tinggi. Tapi, bukankah Anda ingin lebih cepat merasakan kenikmatan hasil panggangan? Bahkan, proses memanggang yang lebih cepat takkan menyedot listrik terlalu lama sehingga tagihan listrik rumah bisa ditekan. Berkapasitas 9 liter, oven toaster ini cocok untuk mematangkan makanan berat hingga camilan favorit Anda.

Pemakaian listrik800 W
Kapasitas panggang9 L
Kelengkapan fiturPintu kaca, 2 kenop pengatur waktu dan temperatur, dan empat kaki yang anti selip

 

7. Cosmos CO-9919 R

Cosmos CO 9919 R

Kisaran harga: Rp500.000

Buat ubi panggang untuk camilan pagi menyehatkan anggota keluarga Anda

Ingin memanggang roti, kue, daging, atau ubi jalar untuk dihidangkan sebagai menu sarapan pagi anak dan suami? Anda bisa menggunakan oven listrik terbaik dari Cosmos. Cosmos CO-9919 R memberikan kemudahan bagi Anda yang tak ingin repot-repot memasak lama di pagi hari. Dengan kapasitas rak mencapai 19 L dan temperatur maksimum 250oC, Anda begitu dimanjakan oleh perangkat satu ini.

Cosmos menyediakan opsi pemanas yang berdampak pada besar kecil daya listrik yang dikenakan. Jika ingin merasakan oven listrik yang hemat listrik, Anda bisa memakai pemanas atas atau pemanas bawah saja yang masing-masing berdaya 350 W. Jika ingin dipakai secara bersamaan, Anda tetap bisa menghemat energi dengan memaksimalkan suhu sehingga proses baking berlangsung lebih cepat.

Pemakaian listrik350 – 700 W
Kapasitas panggang19 L
Kelengkapan fiturKenop putar untuk mengatur suhu temperatur, waktu memanggang, dan keempat elemen pemanas

 

8. Sharp Electric Oven EO-28LP(K)

Sharp Electric Oven EO 28LPK

Kisaran harga: Rp680.000

Ejectable toaster rack dan heating element berbahan stainless steel yang mudah dibersihkan

Kombinasi kerangka hitam doff dengan kenop putar berwarna merah gelap menimbulkan visual yang unik pada oven listrik terlaris ini. Sharp cukup berani dalam menawarkan produk ini. Bagaimana tidak, hanya dengan harga di bawah 1 jutaan, oven ini mampu mencapai maximum watt  1500 W. Tentunya, setiap tingkatan daya  listrik dipengaruhi oleh besaran suhu yang diatur oleh pemakai.

Serupa dengan oven listrik terbaik keluaran merek lain, Sharp juga menyematkan tiga mode setelan pemanas. Anda bisa menyesuaikan pengaturan dengan kebutuhan, apakah elemen panas bagian atas, bawah, atau atas dan bawah yang ingin berfungsi. Penggunaan material stainless steel pada baki yang dapat dilepas pasang dan keseluruhan heating element akan memudahkan Anda saat membersihkannya.

Pemakaian listrikUp to 1500 W
Kapasitas panggang28 L
Kelengkapan fitur3 mode heater selection, stainless steel heating element, dan glass turntable

 

9. Midea MEO-10BFK Oven Listrik

Midea MEO 10BFK Oven Listrik

Kisaran harga: Rp410.000

Mudah dipindahkan saat Anda ingin pindah rumah atau mendekorasi dapur

Konsep minimalis dan eleganitas yang diadopsi oleh oven listrik watt rendah ini berhasil menarik perhatian banyak pasang mata. Anda akan merasakan sensasi menyenangkan saat memanggang beragam jenis makanan dengan produk ini. Midea memasangkan kaki penyangga yang masing-masing sudah ditanamkan karet agar anti selip (tidak mudah bergeser).

Oven ini juga bersifat portabel. Ukurannya yang tergolong ringkas akan memberikan kemudahan untuk dipindah ke lain tempat. Pada produk tersedia ragam fungsi, seperti penyetel waktu yang dapat dipakai untuk menyesuaikan waktu memasak yang akan berhenti secara otomatis. Tak cuma itu, Midea turut melengkapi pintu dengan kaca yang memungkinkan Anda melihat proses memanggang dengan leluasa.

Pemakaian listrik750 W
Kapasitas panggang10 L
Kelengkapan fiturKaki penyanga anti selip, dua kenop pengatur suhu dan waktu, serta loyang pemanggang berbahan stainless steel

 

10. Bolde Super Oven Listrik Diamond Series

Bolde Super Oven Listrik Diamond Series

Kisaran harga: Rp490.000

Bagian pemanas berbentuk diamond untuk menghantarkan temperatur lebih merata

Kesan modern dan kekinian pada ruang dapur dapat tercipta selama Anda menempatkan alat pemanggang listrik ini di sudut meja. Bolde merancang sistem pemanasan pada seluruh bagian oven dengan bentuk diamond. Berkat diamond heating system yang disematkan, sangat wajar jika oven listrik ini bisa lebih maksimal dalam meratakan suhu panas ke permukaan elemen. Alhasil, masakan Anda juga semakin cepat matang!

Tersedia dalam 2 warna, yakni hitam dan beige, Anda bisa menyesuaikan dengan warna cat dinding atau perabotan di dapur Anda. Baking rack yang sangat besar dapat digunakan untuk memanggang beberapa ikan bakar atau satu ekor ayam utuh. Oven elektrik ini juga dilengkapi rotisserie pick sehingga daging yang ditusuk ke tongkat dapat terus berputar untuk menjamin kematangan daging yang lebih menyeluruh.

Pemakaian listrik500 – 800 W
Kapasitas panggang20 L
Kelengkapan fiturPenyetel waktu maksimal 60 menit, pilihan pemanas, fungsi rotisserie, dan diamond heating system

 

Baca juga rekomendasi microwave oven lainnya!

Lain halnya dengan oven yang hanya untuk memanggang, microwave dapat digunakan untuk memanaskan, memanggang, mengukus, atau bahkan merebus aneka macam makanan. Banyak produsen yang menciptakan microwave dengan fungsi menyerupai oven atau bahkan lebih dari itu. Jika Anda ingin memakai perangkat yang bukan hanya mampu memanggang layaknya oven, Anda bisa membeli microwave oven. Kami telah mempublikasikan artikel yang membahas tentang rekomendasi microwave terbaik. Untuk mengetahui apa saja rekomendasi produk dari kami, Anda bisa membaca lebih lanjut pada artikel berikut ini!

Kesimpulan

Dari kesepuluh rekomendasi oven listrik terbaik tahun ini dalam daftar tersebut, manakah yang paling Anda minati? Dalam memilih oven listrik, Anda perlu mempertimbangkan berbagai hal, seperti ukuran ruang memanggang, daya listrik yang diperlukan, fitur ekstra untuk memudahkan proses baking, dan jangan lupakan juga soal desainnya.

Jika Anda menginginkan oven listrik yang hemat listrik, tentu Anda perlu bujet lebih besar. Rerata produk yang diklaim low watt atau hemat energi dipasarakan dengan harga mulai setengah juta ke atas. Namun, harga tersebut tak sebanding dengan beban pikiran akibat tagihan listrik yang terus membengkak, terlebih buat Anda yang memakai oven dengan frekuensi tinggi. Jadi, pertimbangkan betul-betul perihal daya listrik yang digunakan dengan kebutuhan Anda, ya!

(Visited 160 times, 1 visits today)