Written by 11:53 Elektronik

10 Rekomendasi Mixer Terbaik

Philips Mixer with Stand HR1559 10

Mixer menjadi salah satu alat yang dipakai untuk mengaduk adonan roti atau kue. Ada dua macam mixer secara umum, yakni hand mixer dan standing mixer. Setiap jenis mixer yang bagus memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, terutama dari segi harga. Rata-rata mixer yang dapat diberdirikan tanpa harus dipegang mempunyai nilai jual yang lebih tinggi dibandingkan hand mixer.

Berbagai pilihan mixer yang berkualitas dihadirkan oleh Midea, Panasonic, Philips, serta sejumlah produsen kenamaan lain. Semakin banyak elektronik pengaduk adonan yang tersedia, tentu Anda merasa bingung harus memilih yang mana, bukan? Tak usah khawatir! Pada artikel ini, kami akan bantu Anda menemukan merek mixer terbaik, entah itu berbentuk hand mixer atau standing mixer. Tinggal disesuaikan saja. Yuk, kita mulai langsung perburuan Anda terhadap produk ini!

10 Rekomendasi Mixer Terbaik

Setiap mixer mempunyai karakteristik yang berbeda-beda. Anda mungkin tertarik pada satu, dua, atau bahkan tiga produk. Manakah yang paling Anda butuhkan? Untuk mengetahunya, Anda bisa melihat sepuluh rekomendasi mixer terbaik yang akan kami tampilkan pada daftar ini. Sudah siap? Cus, luangkan waktu sejenak untuk menentukan mixer yang bagus dan tepat buat Anda!

1. Midea HM-51R Hand Mixer

Midea HM 51R Hand Mixer

Kisaran harga: Rp209.000

Berdesain kompak dan ergonomis, Anda lebih nyaman saat menggenggamnya

Untuk membuat adonan kue bolu, lapis, atau lainnya yang akan disajikan pada anggota keluarga, Anda tak memerlukan mixer dengan kapasitas terlalu besar. Cukup gunakan Midea HM-51, Anda sudah bisa menciptakan kue lezat untuk seisi penghuni rumah. Selain praktis, Midea memasarkan produk ciptaannya ini dengan harga yang sangat terjangkau.

Jika Anda ingin menghemat pengeluaran, tak ada salahnya untuk memilih mixer yang murah ini. Walaupun bernilai ekonomis, Midea HM-51R menyimpan performa unggul. Apabila produsen lain menyediakan hand mixer dengan 3 kecepatan, Midea membekali mixer ini dengan 5 tingkat kecepatan. Dengan fitur ini, Anda bisa mengatur level kecepatan untuk menguraikan gumpalan, mencampurkan, dan mengaduk adonan sampai kalis dan mengembang.

JenisHand mixer
Opsi kecepatan5 tingkat dengan fitur turbo
Konsumsi daya400 W

 

2. Oxone 833 Stand Mixer

Oxone 833 Stand Mixer

Kisaran harga: Rp390.000

Standing mixer yang bagus dan murah andalan Oxone!

Siapa bilang standing mixer itu mahal? Oxone membuktikan kalau mixer berdiri tetap bisa dimiliki oleh Anda yang mungkin terkendala dengan bujet kecil. Mixer besutan Oxone ini dapat beroperasi secara mandiri tanpa harus Anda pegang. Untuk mengaduk adonan kue yang bertekstur ringan hingga padat, mixer ini mampu melakukannya.

Beater atau shaker yang terbuat dari bahan stainless steel akan bekerja sempurna mengolah berbagai macam adonan dalam wadah. Oxone membesut mixer dengan mangkuk berdiameter 19 cm serta ketinggian 13 cm. Dengan ukuran yang cukup besar, Anda bisa membuat adonan untuk skala kecil hingga sedang. Mixer terbaik persembahan Oxone ini hadir dalam pilihan warna merah dan hitam. Masing-masing dibekali 2 pengocok berbentuk spiral dan bulat.

JenisStand mixer
Opsi kecepatan3 tingkat kecepatan
Konsumsi daya170 W

 

3. Panasonic MK-GB1 Stand Mixer

Panasonic MK GB1 Stand Mixer

Kisaran harga: Rp544.000

Butuh stand mixer hemat listrik? Gunakanlah produk ini!

Sudahkah Anda menemukan produk yang ideal dari dua pilihan sebelumnya? Jika belum merasa cocok, kami perkenalkan Anda dengan mixer terbaik dari Panasonic. Panasonic MK-GB1 adalah mixer berdiri yang dihadirkan untuk membantu Anda dalam menciptakan makanan kesukaan Anda atau anak Anda seperti es krim dan brownis.

Wadah untuk menempatkan adonan yang disediakan oleh Panasonic ditanamkan motor penggerak pada bagian mejanya. Dengan begitu, bukan hanya beater yang memutar, melainkan bagian mangkuk juga ikut berputar, menjadikan adonan kue cepat mengembang. Terdapat kabel sepanjang 1,7 meter yang memungkinkan Anda menempatkan stand mixer terbaik ini di meja yang cukup jauh dari jangkauan sumber daya.

JenisStand mixer
Opsi kecepatan5 tingkat kecepatan
Konsumsi daya200 W

 

4. Miyako HM-620 Hand Mixer

Miyako HM 620 Hand Mixer

Kisaran harga: Rp155.000

Posisi switch pengontrol kecepatan yang mudah dijangkau oleh jari telunjuk

Hasilkan adonan yang lebih merata dengan mixer terbaik ini. Miyako menyediakan 2 pilihan pengaduk pada perangkat ini. Satu dapat dipakai untuk mengocok telur dan mencampurkan adonan sedangkan pengaduk lainnya mempunyai bentuk spiral untuk mengaduk adonan bertekstur berat dan padat. Bahan stainless steel yang kuat dan anti karat menjamin kehigienisan dari setiap bahan yang diaduk oleh beater pada mixer cetusan Miyako.

Dengan harga jual di bawah 200 ribu, Anda sudah bisa mendapatkan hand mixer berkualitas terbaik! Yang lebih menariknya lagi, bagian pengatur kecepatan bisa diakses dengan jari telunjuk karena lokasi panel yang terletak pada ujung atas mixer. Hanya dengan menggeser switch ke kanan atau kiri, Anda sudah bisa mempercepat maupun memperlambat putaran motor mesin dari mixer ini.

JenisHand mixer
Opsi kecepatan5 tingkat kecepatan
Konsumsi daya190 W

 

5. Philips Mixer with Stand HR1559/10

Philips Mixer with Stand HR1559 10

Kisaran harga: Rp439.000

Dengan kaki pengisap untuk proses pengadukan yang stabil

Motor bertenaga yang dibenamkan dalam badan produk menjadikan mixer roti yang bagus satu ini efisien dalam menghasilkan kue bertekstur lebih lembut. Philips menjamin putaran motor yang 30% lebih cepat sehingga takkan menyita waktu lama saat proses pengadukan. Unit pengocok yang berbentuk kerucut memberikan keunikan tersendiri yang jarang ditemui pada produk berfungsi serupa dari brand lain.

Keistimewaan dari standing mixer terbagus keluaran Philips berikut ini bukan hanya terletak pada bentuk adukan yang mengerucut, tetapi fungsi penggunaan yang dapat diubah menjadi hand mixer. Jadinya, Anda tetap bisa memegangi mixer dengan tangan sesuai kemauan. Tak hanya itu, pada bagian kaki wadah terdapat komponen pengisap yang membuat meja wadah menempel sempurna sehingga lebih stabil saat proses pencampuran berlangsung.

JenisStand mixer
Opsi kecepatan5 tingkat kecepatan
Konsumsi daya170 W

 

6. Miyako SM-625 Stand Mixer

Miyako SM 625 Stand Mixer

Kisaran harga: Rp230.000

Produk pengaduk bertipe stand yang tak boros listrik

Dominan warna putih yang menghiasi keseluruhan kompartemen mangkuk serta kerangka luar mixer kualitas bagus ini dapat mempercantik ruangan dapur Anda sewaktu pemakaian. Miyako SM-625 tergolong stand mixer yang hemat energi. Selama proses pengocokan adonan berlangsung, mixer ini hanya menyedot daya sebanyak 190 W. Bila Anda tak ingin terbebani oleh biaya listrik yang tinggi, tentu produk ini menjadi pilihan yang tepat.

Lebih menariknya lagi, bagian mangkuk atau wadah berkapasitas 3,5 L dari mixer ini dapat berputar otomatis. Berkat fitur ini, Anda tak perlu lagi repot memegangi dan memutar mangkuk secara manual. Selain itu, Miyako melengkapi mangkuk dengan penutup berjendela yang memudahkan Anda melihat ke dalam saat bahan kue diaduk oleh beater ataupun kneader yang disediakan.

JenisStand mixer
Opsi kecepatan5 tingkat kecepatan
Konsumsi daya190 W

 

7. Cosmos CM-1279 Hand Mixer

Cosmos CM 1279 Hand Mixer

Kisaran harga: Rp159.000

Atur sendiri daya listrik yang dikonsumsi berdasarkan tingkat kecepatan motor

Kelebihan yang ditawarkan oleh produk ini terfokus pada aspek higienitas unit pengaduk. Dua macam pengaduk, baik bentuk ramping atau berulir, dapat dilepas pasang sehingga Anda bisa membersihkannya dengan mudah. memakai dishwasher ataupun tidak. Desain yang simpel dan menarik dari mixer terbaik ini akan memberikan perasaan bahagia saat Anda memegangnya.

Cosmos menggunakan material yang bermutu tinggi serta mengutamakan bobot yang ringan, Anda pun takkan merasa pegal saat melakukan proses pengadukan lebih lama. Adanya 5 setelah kecepatan yang dapat diatur menjadikan daya listrik yang diperlukan dapat Anda sesuaikan, yakni mulai dari 80 – 200 watt. Apabila Anda ingin merasakan pengalaman membuat adonan dengan mixer yang hemat listrik, jangan lewatkan produk ini.

JenisHand mixer
Opsi kecepatan5 tingkat kecepatan
Konsumsi daya80 – 200 W

 

8. Kirin KHM 287 Hand Mixer

Kirin KHM 287 Hand Mixer

Kisaran harga: Rp169.000

Memiliki motor bertenaga yang tangguh dalam mengocok telur atau mengaduk adonan

Tidak ada sentuhan warna lain. Hanya warna putih susu yang membalut keseluruhan bodi, Kirin KHM 287 akan ideal pada setiap konsep interior ruangan rumah. Selayaknya hand mixer terbaik, peranti pengaduk satu ini juga disertai fitur Eject Handle. Cukup menekan tombol yang terletak pada bagian atas, maka unit pengocok pun dapat dilepas dengan mudah.

Terdapat dua macam pengocok yang disediakan oleh Kirin dalam produk ini. Satu berupa beater yang digunakan untuk mengocok telur dan lainnya berbentuk dough hooks untuk mengaduk adonan. Menyoal performa, Kirin membenamkan motor bertenaga yang tangguh sehingga produk ini dapat berusia panjang. Butuh mixer yang tahan lama? Kirin KHM 287 jawabannya!

JenisHand mixer
Opsi kecepatan5 tingkat kecepatan
Konsumsi daya200 W

 

9. Cosmos CM-1289 Stand Mixer

Cosmos CM 1289 Stand Mixer

Kisaran harga: Rp258.000

Ciptakan kue lezat dengan stand mixer yang murah ini!

Pada bujet kisaran 200 – 300 ribu, Anda sudah bisa merasakan kemudahan berkat mixer yang dapat diberdirikan ini. Perangkat Cosmos ini dikatakan ideal bagi Anda yang ingin membuat adonan kue atau menghaluskan es krim dengan lebih cepat. Tak perlu khawatir akan hasil yang diberikan sebab Cosmos mengandalkan motor penggerak yang berkekuatan besar guna mencapai kualitas adonan yang optimal.

Mixer roti terbaik ini pun tak memerlukan akses listrik yang sedemikian besar sebagaimana stand mixer lain. Hanya dengan memangkas daya sebesar 200 watt, Anda sudah bisa membuat kue tanpa takut akan tagihan listrik bulanan yang membesar. Karakteristik setelan kecepatan yang bisa diatur mulai level soft hingga turbo memberikan kontrol penuh terhadap bentuk akhir adonan yang Anda inginkan.

JenisStand mixer
Opsi kecepatan5 tingkat kecepatan
Konsumsi daya200 W

 

10. Bosch MFQ4020 Hand Mixer

Bosch MFQ4020 Hand Mixer

Kisaran harga: Rp1.050.000

Mixer tangan yang tidak menimbulkan suara bising yang mengganggu seisi rumah Anda

Tak dimungkiri bahwasanya rerata hand mixer menimbulkan suara yang bising akibat benturan pengaduk berbahan stainless steel dan wadah mangkuk plastik, Untuk Anda yang tak ingin terganggu dengan suara bising ini, kami menyarankan Anda menggunakan Bosch MFQ 4020. Mixer dengan performa yang powerful dari Bosch ini dapat beroperasi tanpa mengeluarkan suara bising.

Bagian ujunga adukan dibuat tidak tajam sehingga saat membentur permukaan atau pinggiran wadah, suara bising akan berkurang. Bukan cuma hening, hand mixer asal Jerman ini juga dirancang sedemikian rupa sehingga menghasilkan bentuk pegangan yang nyaman digenggam. Sepasang beater untuk mengaduk cream dari stainless steel ikut memaksimalkan nilai efisiensi dari perangkat ini.

JenisHand mixer
Opsi kecepatan5 tingkat
Konsumsi daya450 W

 

Baca juga rekomendasi pengaduk bahan makanan lainnya di sini!

Berbicara tentang mixer, mungkin Anda tertarik dengan produk pengaduk makanan lain seperti juicer dan blender. Kedua produk ini biasa dipakai untuk menghancurkan bahan makanan seperti buah dan sayur. Apabila di rumah Anda belum terdapat juicer maupun blender, kami menyarankan Anda untuk segera memilikinya! Dengan adanya benda ini, Anda bisa menikmati kue yang lembut berkat adanya mixer ditemani oleh jus segar atau smoothie dari hasil pengolahan blender ataupun juicer. Agar tak bingung ketika memilih, kami sangat menyarankan Anda untuk membaca ulasan kami mengenai dua produk pengolah tersebut pada artikel ini!

Kesimpulan

Setelah melihat sejumlah mixer terbaik dalam daftar tersebut, tentu Anda sudah jatuh hati terhadap salah satu produk, bukan? Jika Anda berencana untuk membeli mixer di toko elektronik, tanyakan juga soal garansi yang diberikan. Sebagian produsen ada yang menawarkan garansi lama antara 1 – 3 tahun. Biasanya, semakin baik performa dan mahal harga sebuah mixer, garansi yang diberikan juga semakin panjang.

Sedikit tips yang mungkin berguna saat memakai mixer. Tidak disarankan menghidupkan mixer langsung pada kecepatan putaran tinggi. Mulailah selalu dari kecepatan terendah dan secara bertahap baru bisa Anda tingkatkan level kecepatannya sehingga hasil adonan bisa lebih sempurna. Tingkat kecepatan ini juga dapat memengaruhi hasil akhir tekstur adonan. Maka dari itu, ketahui lebih jauh perihal pengaturan kecepatan yang diperlukan untuk setiap jenis kue agar Anda tak kecewa dengan hasil akhirnya.

(Visited 88 times, 1 visits today)