Ibu & Anak

10 Susu Formula Bebas Laktosa Terbaik untuk Bayi

Bila anak mengalami kondisi intoleransi laktosa, Anda bisa memberikannya susu formula yang bebas atau rendah laktosa. Susu yang rendah laktosa telah melewati proses hidrolisis, pasteurisasi, dan penambahan laktase. Selain itu, susu ini juga mengandung jumlah laktosa kurang dari 6 gram per sajiannya.

Nutramigen, Nestle, Bebelac, dan Morinaga adalah sederet produsen yang mengeluarkan susu formula bebas laktosa. Untuk membantu Anda menentukan pilihan, kami akan berikan rekomendasi susu bebas laktosa untuk bayi terbaik. Simak uraiannya ya!

10 Rekomendasi Susu Bebas Laktosa Terbaik untuk Bayi

Jika anak Anda memiliki intolerasi terhadap laktosa, berikut beberapa pilihan susu formula terbaik yang aman dikonsumsi untuk anak Anda versi PickyBest.

1. Nutramigen LGG

Sumber: Enfa.co.id

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Alternatif susu sapi yang aman dikonsumsi anak

Jika anak Anda mengalami intoleransi laktosa atau alergi susu sapi, Anda bisa menggunakan alternatif lain, yaitu susu bebas laktosa terbaik seperti Nutramigen LGG. Bayi yang mempunyai kebutuhan medis khusus juga bisa mengonsumsi susu ini.

Nutramigen LGG merupakan susu formula hipoalergenik yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak. Selan bebas laktosa, kandungan protein di dalamnya terhidrolisis menjadi molekul yang sangat kecil, sehingga takkan menimbulkan reaksi alergi.

Kadar laktosa 0 g
Usia 0-12 bulan
Kandungan pendukung Protein, lemak, karbohidrat, vitamin, mineral, ARA, DHA
Ukuran 400 g
Kisaran harga Rp382.900

2. Enfamil A+ LactoFree

blank

Sumber: Enfa.co.id

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Berkualitas dan aman dikonsumsi berkat pengalaman seabad

Mead Johnson Nutrition telah memiliki pengalaman selama satu abad dalam memproduksi produk yang aman dan berkualitas, termasuk susu bebas laktosa terbaik Enfamil A+ LactoFree ini.

Susu ini dapat dikonsumsi untuk memenuhi nutrisi anak yang memiliki kebutuhan medis khusus. Selain itu, susu ini juga bisa dikonsumsi oleh anak dengan intoleransi laktosa karena tidak ada kandungan laktosa di dalamnya.

Kadar laktosa 0 g
Usia 0-12 bulan
Kandungan pendukung Protein, lemak, karbohidrat, vitamin, mineral, ARA, DHA
Ukuran 400 g
Kisaran harga Rp208.200

3. Mead Johnson Pregestimil Formula Bayi Hipoalergenik

blank

Sumber: Halodoc.com

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Keamanannya terjamin karena telah terdaftar di BPOM

Apabila Anda memiliki anak yang alergi susu sapi atau intoleransi laktosa, cobalah susu bebas laktosa terbaik ini. Produk keluaran Mead Johnson ini cocok untuk anak usia 0-12 bulan yang tubuhnya tidak mampu mencerna protein dan lemak.

Susu ini telah memenuhi standar BPOM sehingga kualitas dan keamanannya cukup terjamin. Disarankan agar anak mengonsumsinya secara teratur agar pertumbuhan dan perkembangannya berlangsung optimal.

Kadar laktosa 0 g
Usia 0-12 bulan
Kandungan pendukung DHA, ARA, LA, ALA, omega 3, omega 6, kalsium, zat besi, asam folat, vitamin, mineral
Ukuran 400 g
Kisaran harga Rp289.900

4. Nutricia Neocate LCP

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Sanggup memenuhi kebutuhan nutrisi anak

Susu bebas laktosa terbaik ini mengandung asam amino dan kaya akan nutrisi, seperti vitamin dan mineral. Neocate LCP tidak hanya cocok dikonsumsi oleh bayi di bawah usia satu tahun, namun juga cocok dikonsumsi oleh bayi sejak lahir.

Susu formula hipoalergenik ini aman dikonsumsi karena lulus uji BPOM, serta terdaftar pula di Halal MUI. Anda bisa menyimpan susu ini sampai 1,5 tahun di tempat kering dan sejuk, serta jauh dari paparan sinar matahari langsung agar tetap layak konsumsi.

Kadar laktosa 0 g
Usia 0-12 bulan
Kandungan pendukung Asam amino, LCPs, protein, lemak, karbohidrat, mineral
Ukuran 400 g
Kisaran harga Rp361.000

5. Mead Johnson PURAMINO

blank

Sumber: Halodoc.com

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Bisa meningkatkan energi anak berkat kandungan MCT Oil-nya

Mead Johnson PURAMINO adalah susu yang dirancang dengan formula khusus untuk bayi dengan alergi terhadap susu sapi berat maupun protein. Susu ini mengandung MCT Oil yang bisa meningkatkan energi pada anak. Kandungan DHA pada susu ini dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan otak bayi.

Selain itu, kandungan nutrisinya mudah diserap oleh tubuh. Protein dalam susu ini sudah mengalami proses hidrolisis menjadi asam amino yang tidak memicu reaksi alergi. Susu bebas laktosa terbaik ini juga telah memenuhi standar BPOM, lho.

Kadar laktosa 0 g
Usia 0-24 bulan
Kandungan pendukung 33% MCT oil, DHA
Ukuran 400 g
Kisaran harga Rp274.600

6. NESTLE NANKID pH Pro Optipro 3

blank

Sumber: Nestle.co.id

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Membantu pembentukan otot, tulang, dan gigi anak

Susu bebas laktosa terbaik dari Nestle ini diklaim dapat mendukung pertumbuhan anak mulai usia 1 sampai 3 tahun karena mengandung nutrisi yang lengkap dan tepat sesuai kebutuhan bayi di setiap fase usianya.

Selain mudah dicerna oleh tubuh, susu formula ini juga membantu pembentukan otot pada anak. Mengandung kalsium, susu ini berperan dalam mendukung pembentukan tulang dan gigi.

Kadar laktosa 0 g
Usia 1-3 tahun
Kandungan pendukung Optipro HA protein hypoallergenic, bifidobacterium lactis, DHA, LA, ALA, 12 vitamin, dan 9 mineral, protein whey, fish oil, omega 6 (asam linoleat)
Ukuran 800 g
Kisaran harga Rp297.900

7. Bebelac Gold Soya 3

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Rasanya lezat dan menawarkan banyak manfaat

Susu bebas laktosa keluaran Bebelac ini membantu memenuhi kebutuhan serat harian anak. Membawa motto “Grow Them Great”, susu ini optimal dalam memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Dukung fungsi sistem pencernaan, daya pikir, pertumbuhan dan perkembangan anak Anda dengan Bebelac Gold Soya 3!

Susu ini juga menunjang pembentukan dan menjaga kepadatan tulang. Manfaat ini dapat diperoleh berkat kandungan 13 vitamin dan 9 mineralnya. Meskipun hanya tersedia dalam varian vanila saja, susu bebas laktosa ini memiliki rasa lezat yang bakal disukai anak-anak.

Kadar laktosa 0 g
Usia 1-3 tahun
Kandungan pendukung Advansfibre soy+, fish oil, omega 3, omega 6, FOS, inulin, 9 asam amino esensial, 13 vitamin, 9 mineral, DHA, isolat protein soya
Ukuran 700 g
Kisaran harga Rp145.000

8. Isomil Plus Advance Soya

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Solusi yang tepat untuk mendukung pertumbuhan anak secara maksimal

Isomil Plus Advance Soya merupakan susu dengan kandungan isolat protein kedelai. Susu bebas laktosa terbaik ini juga aman dikonsumsi oleh anak yang alergi terhadap susu sapi.

Selain mengandung protein, ada kandungan kalsium di dalamnya yang membantu pembentukan tulang dan gigi. Hadir dalam rasa vanila dengan dua pilihan ukuran, yaitu 400 gram dan 850 gram, Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan.

Kadar laktosa 0 g
Usia 1-10 tahun
Kandungan pendukung AA, DA. protein, vitamin, mineral
Ukuran 850 g
Kisaran harga Rp269.100

9. Morinaga Chil Kid Soya MoriCare Zigma Triple Bifidus

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Mendukung kecerdasan, pertahanan tubuh, tumbuh kembang anak

Kaya akan nutrisi, susu produksi Morinaga ini mendukung pertumbuhan anak dari umur 1 sampai 3 tahun. Susu formula bebas laktosa terbaik ini dapat mendukung kecerdasan, pertahanan tubuh, dan tumbuh kembang anak agar menjadi generasi yang cerdas dan multitalenta.

Susu ini dirancang khusus untuk anak yang memiliki alergi protein susu sapi, laktosa, dan penderita galaktosemia. Agar nutrisi anak sejak dini terpenuhi, termasuk mendorong kemampuan memori dan konsentrasinya, Anda bisa mulai mempertimbangkan pemberian susu dari Morinaga ini.

Kadar laktosa 0 g
Usia 1-3 tahun
Kandungan pendukung Lemak, AA, DHA
Ukuran 600 g
Kisaran harga Rp140.000

10. NESTLE Nutren Junior

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Mengatasi gangguan pola makan dan pencernaan anak

Nestle Nutren Junior mengandung nutrisi lengkap yang terdiri dari serat, omega 3 dan 6, whey protein, DHA, 13 vitamin, dan 9 mineral untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak. Susu bebas laktosa terbaik ini bisa diberikan untuk anak yang memiliki risiko malnutrisi atau mengalami gangguan pola makan dan pencernaan.

Di samping bebas laktosa, susu ini juga tidak mengandung gluten. Kandungan kalsiumnya yang cukup tinggi baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Karena mengandung lemak baik, produk ini juga bisa meningkatkan energi tubuh. Jika anak sedang sakit, susu ini bisa mempercepat masa penyembuhannya.

Kadar laktosa 0 g
Usia 1-10 tahun
Kandungan pendukung 50% protein whey, omega 3, omega 6, DHA, probiotik, FOS, nulin, acacia gum, MUFA
Ukuran 800 g
Kisaran harga Rp277.000

Tabel Perbandingan Susu Formula Bebas Laktosa Terbaik

Produk Nutramigen LGG Enfamil A+ LactoFree Mead Johnson Pregestimil Formula Bayi   Hipoalergenik Nutricia Neocate LCP Mead Johnson PURAMINO NESTLE NANKID pH Pro Optipro 3 Bebelac Gold Soya 3 Isomil Plus Advance Soya Morinaga Chil Kid Soya MoriCare Zigma Triple   Bifidus NESTLE Nutren Junior
blank blank blank blank blank blank blank blank blank blank
Kadar laktosa 0 g 0 g 0 g 0 g 0 g 0 g 0 g 0 g 0 g 0 g
Usia 0-12 bulan 0-12 bulan 0-12 bulan 0-12 bulan 0-24 bulan 1-3 tahun 1-3 tahun 1-10 tahun 1-3 tahun 1-10 tahun
Kandungan pendukung Protein, lemak, karbohidrat, vitamin, mineral, ARA, DHA Protein, lemak, karbohidrat, vitamin, mineral, ARA, DHA DHA, ARA, LA, ALA, omega 3, omega 6, kalsium, zat besi, asam folat,   vitamin, mineral Asam amino, LCPs, protein, lemak, karbohidrat, mineral 33% MCT oil, DHA Optipro HA protein hypoallergenic, bifidobacterium lactis, DHA, LA, ALA,   12 vitamin, dan 9 mineral, protein whey, fish oil, omega 6 (asam linoleat) Advansfibre soy+, fish oil, omega 3, omega 6, FOS, inulin, 9 asam amino   esensial, 13 vitamin, 9 mineral, DHA, isolat protein soya AA, DA. protein, vitamin, mineral Lemak, AA, DHA 50% protein whey, omega 3, omega 6, DHA, probiotik, FOS, nulin, acacia   gum, MUFA
Ukuran 400 g 400 g 400 g 400 g 400 g 800 g 700 g 850 g 600 g 800 g
Kisaran harga Rp382.900 Rp208.200 Rp289.900 Rp361.000 Rp274.600 Rp297.900 Rp145.000 Rp269.100 Rp140.000 Rp277.000
Periksa ketersediaan Cek di Shopee Cek di Lazada Cek di Blibli Cek di Shopee Cek di Lazada Cek di Blibli Cek di Shopee Cek di Lazada Cek di Blibli Cek di Shopee Cek di Lazada Cek di Blibli Cek di Shopee Cek di Lazada Cek di Blibli Cek di Shopee Cek di Lazada Cek di Blibli Cek di Shopee Cek di Lazada Cek di Blibli Cek di Shopee Cek di Lazada Cek di Blibli Cek di Shopee Cek di Lazada Cek di Blibli Cek di Shopee Cek di Lazada Cek di Blibli

Yuk, cek rekomendasi susu formula bayi dari PickyBest lainnya!

Kesimpulan

Intoleransi laktosa dan alergi susu sapi adalah dua hal berbeda. Anda perlu berkonsultasi terlebih dulu ke dokter untuk memastikan apakah anak Anda mengalami intoleransi laktosa sebelum memberikannya susu bebas laktosa terbaik.

Di pasaran, Anda juga bakal menemukan susu bebas laktosa dari kedelai yang diperuntukkan bagi anak yang alergi terhadap susu sapi. Dari beberapa rekomendasi susu formula bebas laktosa kami, adakah yang hendak Anda berikan kepada si kecil?

You may also like

Comments are closed.