Written by 00:37 Gaya & Penampilan

10 Rekomendasi Cat Rambut Penutup Uban Terbaik

Pertambahan usia menurunkan pigmentasi yang terjadi pada rambut. Sebagai akibatnya, uban pun mulai nampak. Bila Anda terganggu oleh tampilan uban sehingga bermaksud mewarnainya agar tertutupi, cat rambut produksi Matrix, L’oreal Paris, Rudy Hadisuwarno, dan lainnya dapat Anda gunakan untuk menutupi rambut beruban.

Pewarna rambut beruban dibedakan menjadi banyak macam, mulai dari hair color yang bekerja semi-permanen hingga hair manicure atau hair mascara yang bekerja temporer dengan hasil maksimal. Untuk membantu Anda temukan cat rambut penutup uban terbaik, pertama-tama kita bahas dulu bagaimana cara memilih produknya. Selamat membaca!

Cara Memilih Cat Rambut Penutup Uban

Apa saja hal penting untuk diperhatikan tatkala membeli cat rambut untuk menutupi uban? Selengkapnya akan kami jelaskan di bagian ini. So, baca dan bila perlu, catat poin-poin pentingnya, ya!

Pilih berdasarkan Ketahanannya dalam Mewarnai Rambut

Berdasarkan daya tahannya cat rambut dibedakan menjadi dua macam, yaitu semi-permanen dan temporer. Produk yang memberikan pewarnaan lama mengharuskan Anda melakukan retouch sesekali sesuai aturan yang disematkan.

Bila Anda ingin mewarnai uban secara instan, ada juga jenis produk yang memungkinkan hal tersebut. Untuk lebih jelasnya, kami akan ulas lebih lanjut melalui poin-poin jenis cat rambut beruban berikut ini.

Hair Color: Tahan Lama dengan Warna Lebih Solid, namun Berdampak Besar terhadap Kerusakan Rambut

Hair color adalah cat rambut yang diklaim mampu menutupi uban dengan warna permanen. Bagi Anda yang mengharapkan warna solid, hair color adalah jenis tepat untuk Anda. Produk ini memberikan warna rambut yang tampak lebih “all out” untuk hasil lebih tahan lama. Berbeda dengan cat rambut semi-permanen, hair color memiliki kemampuan penyerapan optimal ke dalam rambut.

Kelebihan lain hair color terletak pada warnanya yang tidak mudah luntur. Anda akan banyak menemukan hair color karena jenis ini paling banyak diproduksi. Sediaan produk mulai dari wujud essence, krim, cair, hingga sampo mungkin membuat Anda bingung memilihnya.

Hair color berwujud essence dan cair akan memberikan pewarnaan merata untuk area lebih luas, sehingga cocok untuk Anda yang sudah banyak ditumbuhi uban. Sementara bentuk krim dan sampo lebih padat memungkinkan Anda menjangkau bagian akar rambut hingga area tertentu dengan kemungkinan kecil cat rambut tumpah. Walau hasilnya lebih baik dibandingkan pewarna rambut lain, hair color berpotensi parah merusak rambut sehingga tidak dianjurkan penggunaan secara berkala.

Hair Color Treatment: Proses Pewarnaan Lebih Lama, namun Kerusakan yang Ditimbulkan Kecil

Untuk Anda yang khawatir rambut mengalami kerusakan hebat akibat penerapan hair color, alternatif lain yakni hair color treatment dapat dicoba. Jenis ini cara kerjanya bertahap dalam mengubah warna rambut. Walau tidak memberikan hasil cepat, hair color treatment minim potensi kerusakan.

Wujud yang mengubah warna alami rambut beruban Anda dari jenis ini umumnya berupa sampo. Dengan kata lain, penerapannya bisa setelah keramas. Tidak memerlukan perhatian khusus saat treatment karena jenis ini lebih aman dibandingkan hair color dan hair manicure. Pemakaian berkala dianjurkan bila Anda ingin menutupi uban mulai bagian akar hingga bagian ujung rambut.

Hair Manicure: Memadukan Bahan Alami dan Kimia untuk Hasil Instan namun Hanya Sementara

Kerusakan pada rambut akibat styling dan keseringan mengubah warna rambut dapat ditangani dengan hair manicure. Treatment ini dilakukan dengan menyemir rambut guna mengembalikan warna pekat dan karakteristik sehatnya. Hair manicure tidak menyelinap ke batang rambut sehingga lebih aman dibandingkan hair color, namun hasil akhirnya mendekati pewarnaan uban menggunakan produk hair color.

Hair manicure terbuat dari perpaduan bahan-bahan alami dan kimia yang disesuaikan agar tidak merusak rambut. Keunggulan hair manicure ketimbang hair color adalah bahan tambahannya yang lebih sedikit sehingga ideal dipakai oleh Anda yang berkulit kepala sensitif atau berambut “rewel”.

Sama halnya seperti hair color, wujud hair manicure pun ada banyak, mulai dari bentuk cream, essence, cair, dan sampo dapat Anda temukan. Pilihan warna hair manicure cenderung ber-tone gelap karena tujuan utamanya untuk menyemir rambut agar warna hitam alami rambut terpancar kembali.

Hair Mascara: Solusi Cepat untuk Menutupi Uban dengan Pigmen Berwarna secara Sementara

Dulu, hair mascara lazim diaplikasikan untuk menyamarkan uban. Seiring tren berkembang, hair mascara mulai digunakan untuk fungsi lain, seperti memberi highlight pada rambut. Jenis ini diterapkan ke akar rambut menuju ujungnya. Selain formulanya dipastikan aman untuk rambut, hair mascara dapat bertahan kurang lebih 1 – 2 hari.

Salah satu keunggulan hair mascara adalah mampu menutupi uban secara instan. Pemakaiannya pun mudah layaknya mengenakan maskara. Jika Anda ingin mewarna rambut uban secara sementara, hair mascara akan melapisi rambut dengan pigmen berwarna untuk menyembunyikan rambut beruban dengan segera.

Pilih yang Warnanya Lebih Terang dari Warna Rambut Asli

Setiap orang mempunyai preferensi tersendiri terhadap warna cat rambut. Namun, warna hitam kurang disarankan karena akan terlihat kontras apabila tumbuh uban baru. Cobalah memilih cat rambut dengan nuansa kecokelatan atau warna yang lebih terang dari warna rambut asli Anda.

Sebenarnya, pemilihan warna hitam tidak jadi masalah selama Anda tidak keberatan melakukan retouch setiap bulan. Lain halnya dengan cat rambut berwarna lebih terang, proses touch up ulang mungkin lebih jarang karena bisa tahan kurang lebih sampai 2 bulan.

Sesuaikan dengan Kualitas Rambut dan Jumlah Uban

Memilih cat rambut juga perlu disesuaikan dengan kualitas rambut dan kuantitas uban. Untuk kualitas rambut sendiri dibedakan menjadi dua, yakni rambut kasar dan rambut halus. Rambut dikatakan kasar apabila kaku dan tebal, sehingga pemilihan cat rambutnya pun perlu disesuaikan.

Rambut kasar lebih sulit diwarnai karena banyaknya volume rambut yang harus dijangkau hingga bagian-bagian terdalam. Oleh sebab itu, bagi pemilik rambut kasar yang menghendaki warna rambut gelap, pilihlah cat rambut dengan tone sama dengan warna hasil yang diinginkan. Jika tertarik dengan warna cerah, pilihlah warna satu tingkat lebih cerah dari hasil yang diinginkan.

Sementara itu, Anda yang memiliki tipe rambut halus akan lebih mudah bila menginginkan warna cerah. Namun, berkebalikan dengan kategori rambut kasar, jika Anda bermaksud mewarnai rambut dengan warna gelap, pilihlah tone warna lebih terang satu tingkat dari hasil yang diinginkan.

Kemudian, warna cat rambut juga perlu disesuaikan dengan jumlah uban. Bagi Anda yang beruban sedikit, tentu akan mencolok ketika memiliki rambut berwarna cerah. Begitu pula sebaliknya, jika jumlah uban hampir ditemui di seluruh area kepala, memilih cat rambut berwarna cerah akan menyanggupi penyamaran uban lebih optimal.

Periksa Bahan atau Formula Pendukung yang Melindungi Rambut

Sewaktu pengaplikasian, cat rambut beruban akan menimbulkan reaksi yang merusak kutikula rambut. Guna mencegah parahnya kerusakan, Anda perlu mencari produk yang ditanamkan bahan-bahan pendukung. Selain itu, pemilihan cat rambut dengan kandungan aman bagi rambut juga sebuah keharusan.

Anda dapat mengecek bahan-bahan apa saja yang dimiliki oleh pewarna rambut. Keratin adalah salah satu bahan pelindung rambut agar terhindar dari kerusakan selama proses pewarnaan. Perhatikanlah komponen dari produk secara saksama, lalu pilihlah cat rambut yang mengandung bahan pelindung rambut.

Kemudian, cat rambut dengan kandungan PTDS (para-toluenediamine sulfate) dan PPD (para-phenylenediamine) dapat memicu alergi. Kedua bahan tersebut sebaiknya dihindari oleh Anda yang memiliki kulit kepala sensitif. Mengingat komponen ini ditemukan hampir pada sebagian besar produk, maka cermatilah selalu tabel komposisi untuk meminimalisir risiko yang tak diinginkan.

Agar Nyaman, Pilih Pewarna Rambut yang Tidak Terlalu Menyengat

Apa pun jenis produknya, melaksanakan treatment pengubahan warna rambut tentu memakan waktu tidak sebentar. Apalagi jika Anda melakukannya di ruangan tertutup, seperti kamar mandi, aroma dari cat rambut bisa sangat mengganggu apabila menyengat.

Untungnya, rata-rata produsen mulai mengembangkan produk dengan aroma yang tidak terlalu menyengat. Anda bisa mewarnai rambut lebih nyaman tanpa diganggu aroma menyengat yang kerap menyebabkan pusing dan mual. Sebagian besar produk yang akan kami rekomendasikan di bawah tidak berbau menyengat, sehingga Anda meski menghabiskan waktu treatment cukup lama di kamar mandi.

Lebih Praktis dengan Produk yang Bisa Digunakan Pria dan Wanita

Rambut beruban dapat terjadi pada setiap orang, entah itu wanita maupun pria. Jadi, bagi Anda para pria yang merasa kurang yakin untuk mewarnai rambut, sekarang sudah banyak dijual cat rambut yang ideal dipakai oleh pria dan wanita. Tidak ada perbedaan mencolok, umumnya hanya pada pilihan warnanya saja.

Dari segi kandungan, baik cat rambut untuk menutupi uban pada pria ataupun wanita umumnya sama. Mungkin untuk sebagian produk dibekali bahan untuk merawat rambut sehingga para wanita yang rambutnya panjang lebih tertarik memilihnya. Namun secara keseluruhan, Anda yang pria tidak masalah mengenakan produk mana pun.

Tak Perlu Beli Lagi untuk Retouching bila Sisa Produk dapat Disimpan

Ketahanan warna antara masing-masing produk boleh jadi berbeda, tapi secara umum cat rambut jenis hair color akan bertahan antara satu sampai dua bulan. Jika Anda lebih memilih mengenakan produk dengan hasil temporer, misalnya hair color treatment atau hair manicure, pertimbangkan memilih produk yang jika masih tersisa, sisa tersebut bisa digunakan untuk retouch.

Dengan adanya sisa produk, maka ketika rambut beruban Anda kembali muncul, Anda pun bisa memakai cat rambut hasil sisa treatment beberapa bulan sebelumnya. Selain menghemat, tentu Anda tidak perlu repot mencari produk serupa di counter atau memesannya secara online. Tetapi sebaiknya Anda siapkan juga wadah kosong untuk menaruh sisa pewarna rambut.

Penting! Pilihlah yang Tersertifikasi Aman oleh BPOM

Cat rambut digolongkan sebagai produk kosmetik. Oleh karena itu, peredarannya di tanah air harus melalui perizinan dari lembaga pengawas semacam BPOM. BPOM mengatur khusus bahan-bahan yang digunakan sebagai pewarna rambut untuk memastikan keamanan masyarakat Indonesia yang notabene sebagai pengguna.

Setidaknya ada 30 bahan pewarna pada produk cat rambut yang dicantumkan BPOM dalam surat edaran. Beberapa di antaranya adalah disperse violet 1, isatin,  dihydroxyindole, 2-mehtyl-1-naphthol, hydroxyanthraquinone-aminopropy methyl morpholinium methosulfate, dan lainnya.

Untuk memudahkan Anda, kami menyarankan agar Anda selalu memeriksa kode BPOM sebuah produk melalui website resmi BPOM di alamat https://cekbpom.pom.go.id/. Dengan memastikan terdaftarnya produk di situs resmi BPOM, Anda pun akan merasa lebih aman dan nyaman saat melakukan pewarnaan rambut.

10 Rekomendasi Cat Rambut Penutup Uban Terbaik

Sesampainya di sini, apakah Anda telah mengetahui poin-poin penting untuk dicermati saat memilih produk pewarna rambut? Sekarang kami akan merekomendasikan cat rambut terbaik untuk menutup rambut beruban. Pilihlah produk yang tidak meninggalkan bau tak sedap pada ruangan agar Anda nyaman,!

1. Matrix SoColor

Uban tertutupi tanpa khawatir rambut rusak berkat teknologi pengganti keratin

Kutikula rambut yang terbuka selama proses hair coloring berisiko menimbulkan kerusakan. Berita baiknya, Matrix menyematkan Kera-Protect Technology yang membuat rambut memperoleh pasokan keratin untuk mengganti keratin yang hilang saat proses pewarnaan.

Banyaknya pilihan warna memungkinkan Anda menentukan warna lebih leluasa. Untuk kinerjanya, Matrix SoColor mengklaim diri mampu menutupi uban hingga 100%. Bahkan, cat rambut ini dapat meningkatkan level rambut 3,5 kali lebih banyak tanpa bleaching. Selain ideal untuk menyamarkan rambut beruban, produk ini juga sangat sesuai untuk dijadikan fashion colors.

Jenis Hair color
Warna Core creative, core palette, socolorasia, basic grey coverage, full collection
Formula pendukung Keratin
Bebas aroma menyengat
Bisa digunakan pria dan wanita
Ukuran 90 ml
Kisaran harga Rp86.000

2. Tancho Treatment Hair Dye

Sanggup menutupi uban hanya dalam 10 menit!

Tancho Treatment Hair Dye yang dikeluarkan oleh Mandom termasuk cat rambut fenomenal di Indonesia. Sejak lama produk ini digunakan untuk menghitamkan kembali rambut beruban. Jika uban Anda sudah menutupi area kepala cukup luas, pewarna rambut lokal ini akan mengembalikan warna rambut asli Anda.

Walaupun dipasarkan dengan harga ekonomis, Tancho Treatment Hair Dye tidak boleh dianggap remeh. Pasalnya, produk ini diperkaya komponen pendukung berupa silk protein dan wheat protein yang akan menyehatkan rambut. Tekstur yang menyerupai jelly memudahkan Anda meratakan produk ke seluruh bagian rambut tanpa tumpah.

Jenis Hair color treatment
Warna Natural black
Formula pendukung Silk protein, wheat protein
Bebas aroma menyengat
Bisa digunakan pria dan wanita
Ukuran 40 ml
Kisaran harga Rp26.500

3. L’Oreal Professionnel Majirel Absolu

Anda amatir dan ingin belajar mewarnai rambut sendiri? Cobalah produk ini!

Salah satu dukungan L’oreal terhadap Anda yang ingin menutupi uban adalah mampu memberikan coverage sempurna. Hasil warna yang permanen membuat Anda tidak perlu menerapkan retouch dalam waktu dekat pasca treatment pertama. Setelah dua bulan pun, L’oreal Professionnel Majirel Absolu tetap menutupi rambut beruban dengan warna kaya, tegas, dan intens.

Untuk Anda yang mengharapkan rambut uban ditutup hingga 100% dengan tampilan akhir yang tetap halus, L’oreal melengkapi produk ini dengan bahan khusus untuk memelihara tekstur rambut. Tidak tanggung-tanggung, Majirel Absolu tersedia dalam 128 pilihan warna mulai tone terang hingga gelap. Cukup 35 menit melakukan pewarnaan, hasilnya tahan hingga berbulan-bulan!

Jenis Hair color
Warna 128 warna
Formula pendukung Ionene G
Bebas aroma menyengat
Bisa digunakan pria dan wanita
Ukuran 50 ml
Kisaran harga Rp145.000

4. Bye Bye Uban Hair Coloring

Kombinasi bahan alami yang menguatkan dan menyehatkan rambut

Pengaplikasian cat rambut untuk menutupi uban ini memakan waktu cukup lama, yakni sekitar 4 jam. Meski demikian, Bye Bye Uban Hair Coloring begitu minim menimbulkan kerusakan sebab bahan-bahannya berupa susunan komponen alami. Di samping membantu mewarnai rambut beruban, produk ini memastikan rambut Anda semakin kuat dan sehat melalui berbagai vitamin yang dimilikinya.

Orang dengan kulit kepala sensitif kemungkinan mengalami alergi bila menggunakan produk pewarna rambut pasaran. Namun, Bye Bye Uban Hair Coloring dipastikan aman untuk Anda yang berkulit kepala sensitif karena formulanya yang bebas PPD (para-phenylendiamine). Selain bebas PPD, cat rambut berikut juga tidak mengandung alkohol, colour pigments, dan SLS (sodium laury sulfate).

Jenis Hair color
Warna Tidak ada keterangan
Formula pendukung Lavandula angustifolia oil, aleurites moluccanus oil, argania spinosa oil, dll
Bebas aroma menyengat
Bisa digunakan pria dan wanita
Ukuran 50 g
Kisaran harga Rp160.000

5. Teayason® Hair Mascara Dye in Minutes

Aromanya seperti permen, membuat Anda nyaman ketika mengaplikasikannya!

Cukup dengan satu kali pulasan, hair mascara ini akan menyulap rambut uban Anda menjadi warna lain! Teayason menyediakan warna-warna trendi yang cocok untuk kesan muda. Bagi Anda yang menyukai warna hitam, Hair Mascara Dye in Minutes juga memiliki warna black yang menjadi varian warna terlarisnya.

Sesuai namanya, cat rambut ini diaplikasikan layaknya Anda mengenakan maskara. Karena berjenis hair mascara, produk ini dapat menjadi solusi praktis bagi Anda yang ingin menghadiri acara penting, namun tidak punya waktu banyak untuk menggunakan hair color. Sifatnya pun temporer, sehingga sepulang beraktivitas, cat rambut ini bisa dihilangkan hanya dengan keramas memakai sampo.

Jenis Hair mascara
Warna Black, rose red, wine red, white, dark purple, blue, gree, grey, gold, purple, pink, red, orange
Formula pendukung Tidak ada keterangan
Bebas aroma menyengat Tidak ada keterangan
Bisa digunakan pria dan wanita
Ukuran 15 ml
Kisaran harga Rp36.300

6. Flove Meringue Hair Manicure

Mekanisme kerjanya yang melapisi bagian luar rambut memastikan rambut tidak rapuh karena pewarnaan

Flove Meringue Hair Manicure adalah cat rambut praktis yang diproduksi oleh brand asal Korea. Pilihan warnanya yang berani cocok untuk Anda yang ingin berkreasi mengubah gaya dan warna rambut sekaligus menutupi uban yang mengganggu penampilan.

Membahas performa, produk ini sanggup menghasilkan warna rambut. Area-area yang ditumbuhi uban juga akan tertutup sempurna olehnya. Anda yang menginginkan kepraktisan akan cocok dengan produk ini. Pasalnya, Flove melengkapi pewarna rambut ini dengan tutup botol berbentuk sisir yang bisa langsung dipulas pada rambut untuk melapisi atau menutupi bagian rambut yang Anda inginkan.

Jenis Hair manicure
Warna Red wine, blackberry black, tangerine yellow, crystal clear, honey brown, sunset orange
Formula pendukung Tidak ada keterangan
Bebas aroma menyengat
Bisa digunakan pria dan wanita
Ukuran 60 ml
Kisaran harga Rp158.000

7. Rudy Hadisuwarno Toning Color

Ideal digunakan oleh pria maupun wanita

Cat rambut besutan Rudy Hadisuwarno hadir dalam beberapa varian, yakni Natural Color dan Toning Color. Kami merekomendasikan Anda varian Toning Color yang ideal untuk menutupi uban semi-permanen. Kelebihan dari produk ini terletak pada hasil rambut lebih bercahaya tanpa uban terlihat. Satu paket produk ini berisikan sebotol cairan pewarna, sebotol developer, se-sachet intensive conducting treatment, dan sebuah sarung tangan.

Rudy Hadisuwarno Toning Color memungkinkan hasil optimal tanpa menyebabkan rambut kering pasca pewarnaan. Untuk mencapai tujuan tersebut, cat rambut beruban ini didukung formula kondisioner berupa ceramide yang akan meningkatkan kelembutan rambut. Buat Anda yang kali pertama melakukan pewarnaan, Rudy Hadisuwarno menyediakan leaflet petunjuk pemakaian yang dapat Anda ikuti dengan mudah.

Jenis Hair color
Warna Natural black
Formula pendukung Ceramide
Bebas aroma menyengat
Bisa digunakan pria dan wanita
Ukuran 60 ml
Kisaran harga Rp71.000

8. Hanbang Ae Fast Hair Dye

Ampuh juga untuk mengurangi rambut rontok

Susunan 27 bahan alami yang menyatu ke dalam produk ini menjamin tidak adanya kerusakan selama dan setelah hair coloring. Selain maksimal menutupi rambut beruban, Hanbang Ae Fast Hair Dye juga bisa menjadi penyelamat Anda yang memiliki rambut memerah karena paparan sinar matahari atau kurangnya perawatan.

Meskipun harganya tak bisa dibilang ekonomis, cat rambut yang memiliki hak paten di Korea dan Amerika Serikat ini praktis digunakan. Bahkan, Anda dapat mewarnai rambut tanpa harus ke salon hanya memakan waktu 5 menit saja. Belum lagi wangi citrus menyegarkan yang dipancarkan, proses pewarnaan bakal terasa nyaman!

Jenis Hair color
Warna Natural brown,
Formula pendukung Safflower extract, arginine, theronin, ceramide hydration keratin, vitamin B5, vitamin E, camellia oil, castor oil
Bebas aroma menyengat
Bisa digunakan pria dan wanita
Isi 12 sachet
Kisaran harga Rp498.000

9. BioAqua Hair Color Pen Modified & Yasiou Modified Cream

Cat rambut temporer berbentuk creamy lipstik. Penasaran mencobanya?

Didesain secara unik menyerupai bentuk lipstik, cat rambut bertekstur lembut ini siap Anda terapkan untuk mengubah rambut beruban menjadi warna rambut asli Anda. Tanpa ada kesan berminyak, tidak meninggalkan residu, apalagi menyebabkan lengket, hair color produksi BioAqua ini dijamin nyaman!

Dua pilihan warna gelapnya akan pas untuk rata-rata rambut orang Indonesia. Warna dark brown dari cat rambut ini direkomendasikan bagi Anda yang ingin memperlihatkan kesan alami pasca pewarnaan. Sementara itu, warna black yang merupakan varian keduanya memungkinkan Anda peroleh kesan elegan lewat warna pekatnya.

Jenis Hair color pen
Warna Dark brown, deep black
Formula pendukung Beeswax
Bebas aroma menyengat
Bisa digunakan pria dan wanita
Ukuran 4 g
Kisaran harga Rp45.000

10. Hoyu Bigen Powder Hair Color

Solusi ekonomis untuk kembalikan warna alami rambut Anda yang tengah ditumbuhi uban

Sejak 30 tahun, produk pewarna rambut yang akrab disapa Bigen ini dipercaya masyarakat Indonesia. Orang tua atau kakek-nenek Anda mungkin tidak asing dengan produk ini. Dahulu, Hoyu Bigen Powder Hair Color terkenal akan kemampuannya mengecat dan menyemir rambut. Bahkan, produk ini juga populer di dataran Asia lain, hingga sekarang!

Hadir dengan kemasan baru berbotol plastik, Anda tidak perlu takut pecah meski meletakkannya di atas meja. Selain berwajah baru, produk ini juga menerapkan formula baru. Meski demikian, hasil warna rambut yang diperlihatkan tetap sama. Anda yang ingin merasakan kenyamanan selama waktu pemakiaan, Hoyu Bigen Powder Hair Color tidak mengandung amonia. Dengan kata lain, produk ini tidak berbau menyengat!

Jenis Hair color
Warna Black, brown black
Formula pendukung Seaweed, oriental berry extract
Bebas aroma menyengat
Bisa digunakan pria dan wanita
Ukuran 6 g
Kisaran harga Rp23.500

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan saat Mewarnai Rambut

Terdapat empat hal yang harus Anda perhatikan saat mewarnai rambut, yaitu suhu, jumlah campuran warna, tipe rambut, dan pewarnaan ulang (retouch). Pastikan melakukan pewarnaan rambut pada suhu hangat supaya rambut dapat lebih cepat diwarnai, Standar suhu yang dianjurkan adalah 20-30o C atau 68-86o F.

Untuk menutupi uban, aplikasikanlah lebih banyak pada area yang ditumbuhi lebih banyak uban. Kemudian, karena rambut tebal, kasar, warna alami sangat gelap, dan rambut yang sulit dikeriting lebih sulit untuk diwarnai, pastikan Anda melakukan pewarnaan seperti tertera pada petunjuk, namun berikan waktu tunggu ekstra 5 menit dari waktu yang dianjurkan.

Ketika melakukan pewarnaan ulang atau retouch pada uban yang baru tumbuh, berhati-hatilah agar tidak mengenai area yang sudah diwarnai sebelumnya karena akan tapak terlalu gelap. Sebaiknya aplikasikan campuran cat rambut hanya di bagian rambut yang baru ditumbuhi uban saja.

Kesimpulan

Bagi Anda yang terganggu oleh rambut beruban, melakukan pewarnaan rambut akan menaikkan kembali rasa percaya diri. Sepuluh cat rambut penutup uban terbaik telah kami rekomendasikan, pastikan Anda memilih salah satu sesuai kualitas rambut dan kuantitas uban.

Hindari kerusakan sewaktu treatment pewarnaan dengan memilih produk yang dibekali bahan-bahan pelindung rambut. Selain itu, pastikan pula produk yang Anda pilih tidak mengeluarkan bau menyengat ketika digunakan di ruangan tertutup. Paparan aroma kimia dapat membuat Anda mual sehingga aktivitas hair coloring pun menjadi kurang nyaman. Kami harap Anda menemukan produk terbaik yang juga membuat Anda nyaman melakukan pewarnaan!

(Visited 6.201 times, 48 visits today)