Written by 12:24 Kesehatan & Kecantikan

10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Remaja yang Murah

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion 1

Apakah kamu sedang berburu essence untuk kulit usia remaja? Di pasaran, beredar luas pilihan essence dari berbagai merek untuk para remaja. Satu hal yang penting kamu ingat adalah membeli essence yang dijual dengan harga terjangkau. Di samping mengecek apakah sebuah essence termasuk murah atau tidak untukmu, kamu juga perlu memilih berdasarkan kebutuhan.

Pada artikel ini, kami memaparkan cara memilih essence yang bagus untuk remaja. Sejumlah brand memproduksi essence untuk remaja belasan tahun atau pelajar SMA, antara lain Garnier, Wardah, Benton, dan lainnya mulai harga puluhan sampai dua ratusan ribu. Sebelum membaca tips dan rekomendasi produknya, ketahui dulu kegunaan essence untuk remaja, yuk!

Seberapa Pentingkah Essence untuk Remaja?

Seberapa Pentingkah Essence untuk Remaja

Tak sedikit remaja menyadari adanya perubahan pada kulit mereka. Apa kamu salah satu di antaranya? Perubahan kulit yang umum terjadi pada remaja adalah jerawat. Kondisi tubuh yang meamsuki fase pubertas menyebabkan keseimbangan hormon terganggu. Karena faktor tersebut, tak mengherankan apabila para remaja mengeluhkan permasalahan jerawat yang menimpa kulitnya.

Faktor pendorong lain yang memunculkan masalah kulit di usia remaja adalah mencuci muka terlalu sering. Alasannya, penggunaan sabun muka secara berlebihan akan mengganggu keseimbangan sebum dan air pada kulit, sehingga kekeringan pun menjadi risiko yang sangat mungkin terjadi. Di lain tempat, produksi minyak wajah oleh kelenjar sebasea meningkat yang berujung pada kulit berminyak.

Permasalahan wajah yang biasa remaja hadapi sebenarnya dapat dicegah atau setidaknya ditekan perkembangannya dengan pemakaian essence. Essence adalah produk yang akan menghentikan lingkaran setan tersebut. Gunakanlah essence yang cocok untuk remaja setelah mencuci wajah agar kelembapan kulit tetap seimbang. Selain itu, efek jangka panjang dari perawatan essence adalah kulit wajah lebih segar dan sehat.

Cara Memilih Essence untuk Remaja dan Pelajar

Beraneka pilihan essence hadir di pasaran dengan karakteristik masing-masing. Penting untuk memilih essence berdasarkan kebutuhan kulit. Kamu akan memperoleh manfaat lebih utuh hanya dengan menggunakan produk essence yang tepat. Berikut akan kami jabarkan hal-hal penting untuk kamu pertimbangkan dalam proses  pemilihan essence.

Pilihlah Essence yang Paling Cocok dengan Keadaan Kulit

Hal pertama yang mesti diingat adalah membeli essence sesuai kondisi kulit. Apakah kulitmu tergolong berminyak, kering, kombinasi, atau justru cenderung sensitif? Setiap produk memiliki formulasi beragam yang disesuaikan dengan keperluan kulit. So, mari putuskan manakah essence yang paling cocok sesuai keadaan kulit kamu!

Untuk Kulit Kering, Pilih Essence yang Tinggi Kandungan Pelembap

Untuk Kulit Kering Pilih Essence yang Tinggi Kandungan Pelembap

Bukan hanya kulit berminyak karena terjadi ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh, masa-masa pubertas di usia remaja memungkinkan kamu mendapati masalah kulit kering. Tidak perlu jengkel bila kamu mengalami masalah satu ini. Cukup temukan essence yang diperkaya komponen pelembap, apabila diterapkan secara rutin, kandungan pelembapnya akan menghidrasi kulit wajah secara intensif.

Pada beberapa kasus, kulit kering juga disertai jerawat akibat sekresi sebum untuk melindungi kulit dari kekeringan. Minyak yang kemudian terjebak di pori-pori dapat mengundang bakteri jerawat dan berkembang memunculkan problem baru. Kabar baiknya, essence yang mengandung bahan pelembap tinggi seperti hyaluronic acid, glycerin, dan ceramide akan bekerja sesuai mekanismenya masing-masing untuk mengendalikan keseimbangan kulit.

Jika kamu lebih menyukai essence berkandungan hyaluronic acid, ingatlah bahwa komposisi tersebut bekerja menarik air dari lingkungan untuk memberikan kelembapan kulit. Jadi, pastikanlah ketika kamu memakai essence yang dibekali hyaluronic acid, kondisi ruangan yang kamu tempati cukup lembap. Sebab jika tidak, justru bahan tersebut akan mengambil air dari sumber terdekatnya, yakni lapisan kulit terdalam, sehingga yang ada kulit semakin kering.

Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, Pilih Essence Berdaya Serap Baik

Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Pilih Essence Berdaya Serap Baik

Mendapati kulit wajah berminyak dan berjerawat sangat menjengkelkan, bukan? Selama terjadi fluktuasi hormon di dalam tubuh pada masa remaja, kondisi semacam ini memang susah dikontrol. Tetapi kamu jangan terlalu ambil pusing, lebih baik terapkan perawatan dengan bantuan essence. Kami anjurkan kamu membeli essence yang juga bekerja melembapkan, namun utamakanlah produk dengan daya penetrasi baik.

Essence dengan partikel mikro dapat kamu pilih. Cairan essence yang telah dirancang hingga bentuk terkecil akan lebih mudah masuk ke dalam kulit menembus lapisan minyak. Yang tak kalah penting lagi, sebelum mengaplikasikan essence, pastikanlah kamu telah membersihkan wajah dari kotoran dan minyak yang berada di pori dan permukaan kulit sampai hanya sedikit sekali yang mungkin tersisa.

Bila kondisi kulit berminyak yang kamu hadapi sudah beranjak ke fase pembentukan jerawat, carilah essence yang mengandung bahan-bahan pembasmi bakteri jerawat. Beberapa kandungan acid umum pula dirumuskan ke dalam sebuah essence, meski hal ini menjadikan formula produk sedikit thick. Cermatilah komposisi setiap produk dan pilih essence yang sanggup menangani masalah wajah berminyak dan berjerawat kamu, ya!

Untuk Kulit Kombinasi, Pilih Essence yang Seimbang dalam Memberi Efek Segar dan Lembap

Untuk Kulit Kombinasi Pilih Essence yang Seimbang dalam Memberi Efek Segar dan Lembap

Tidak sedikit pula remaja maupun pelajar SMA memiliki tipe kulit wajah kombinasi. Kondisi tersebut menyebabkan tersegmentasinya kondisi kulit wajah pada dua area, yaitu di area T (dahi dan hidung) umumnya cenderung berminyak, dan area U (kedua pipi yang terhubung oleh letter U melewati dagu) yang mengalami kondisi normal atau kering.

Penjelasan mengapa hal tersebut terjadi karena menurut sejumlah pakar kesehatan kulit, ada sedikit perbedaan aktivitas kelenjar minyak pada kedua area wajah tadi. Untuk lebih mudahnya, area T yang cenderung lebih mudah dalam menyekresi sebum akan membuat kulit di area tersebut berminyak, sementara area U karena aktivitas produksi minyak lebih sedikit, maka yang terjadi adalah kulit kering.

Alih-alih memilih essence yang memberi kelembapkan ekstra, lebih dianjurkan beralih ke produk yang mengutamakan fungsi menyegarkan. Kamu juga bisa membeli dua produk essence untuk diaplikasikan ke area kulit berbeda berdasarkan kondisinya, yang tentu akan memakan lebih banyak biaya. Opsi lain yang mungkin kamu sukai adalah dengan menggunakan essence menyegarkan, lalu aplikasikan krim dengan kelembapan tinggi pada area yang cukup kering.

Untuk Kulit Sensitif, Pilih Essence yang Minim Zat Aditif dan Formula

Untuk Kulit Sensitif Pilih Essence yang Minim Zat Aditif dan Formula

Bermacam penyebab mempromosikan kulit kamu pada keadaan cukup sensitif. Bila menderita masalah ini, hal yang sebaiknya kamu ingat selalu adalah membeli produk skin care dengan komposisi sederhana dan minim bahan-bahan bersifat iritatif. Pastikan menghindari essence berkomposisikan artificial agents, entah itu pewarna, pengawet, maupun pewangi.

Untuk mengetahui kondisi wajahmu termasuk sensitif atau tidak, biasanya kulit akan terasa perih atau terlihat kemerahan ketika memakai skin care yang tidak cocok. Penting bagimu menyediakan produk perawatan untuk kulit sensitif. Bukan cuma essence, namun juga sabun muka untuk kulit sensitif atau face toner kulit sensitif.

Cobalah Menghindari Essence yang Mengandung Unsur Pemutih Wajah

Cobalah Menghindari Essence yang Mengandung Unsur Pemutih Wajah

Sangat disarankan agar kamu memprioritaskan essence berkandungan sederhana. Bila ingin memperoleh fungsi lebih, seperti mencerahkan kulit, sebaiknya pikir dua kali sebelum membeli kosmetik atau skin care yang diperkaya komponen pemutih, contohnya arbutin, hydroquinone, dan semacamnya.

Pada masa remaja, siklus metabolisme kulit masih tergolong baik, sehingga kandungan pemutih tidak begitu diperlukan. Di sisi lain, alasan tidak dianjurkannya memilih essence yang mengandung unsur pemutih karena kondisi kulit masih dalam tahap pertumbuhan. Essence untuk memutihkan wajah sebaiknya kamu beli ketika memasuki usia 20-an.

Apabila kamu benar-benar butuh produk yang bisa membantu mencerahkan wajah, sebaiknya mencari skin care berkomposisikan pencerah yang lebih ramah, misalnya vitamin C. Selain dirumuskan ke dalam sebuah essence, kamu dapat pula memperolehnya dari produk lain semisal serum dengan kandungan vitamin C.

Kandungan Alkohol pada Essence Juga Perlu Diwaspadai

Kandungan Alkohol pada Essence Juga Perlu Diwaspadai

Sebenarnya, alkohol tak selalu membawa dampak buruk terhadap kulit. Hanya saja, kamu yang berkulit kering dan sensitif perlu lebih berhati-hati dengan efek iritasi yang ditimbulkan oleh kandungan alkohol. Etanol adalah jenis alkohol yang biasa dicantumkan sebagai pembasmi bakteri ke dalam sebuah essence.

Walau sebuah produk bebas etanol sehingga tertera keterangan “tanpa alkohol”, kamu harus tetap berhati-hati bila bermaksud memilih produk tersebut. Pasalnya, alkohol lain boleh jadi tetap tersemat di dalamnya, seperti stearyl alcohol, cetearyl alcohol, lauryl alcohol, dan behenyl alcohol.

Meski memiliki kelebihannya tersendiri, tetap penting mengutamakan produk yang paling sedikit kadar alkoholnya. Bila memungkinkan, carilah essence tanpa alkohol sama sekali untuk merawat kulitmu yang masih remaja. Harapannya, dengan menghindari essence berkandungan alkohol, bayang-bayang iritasi pasca penggunaan dapat menghilang.

Cegah Kantong Jebol dengan Memilih Essence Berharga Ekonomis

Cegah Kantong Jebol dengan Memilih Essence Berharga Ekonomis

Satu poin yang sangat penting dan secara umum menjadi pertimbangan utama para remaja saat memilih essence adalah mengecek harganya. Sebagaimana serum, toner, atau face emulsion, essence merupakan produk yang mengandung cukup banyak formula untuk memberikan pemeliharaan dasar bagi kulit. Berkaitan dengan hal tersebut, tentu harga essence lebih mahal dibandingkan skin care semacam sabun muka atau pelembap wajah.

Rata-rata harga jual essence di pusat perbelanjaan atau marketplace berkisar antara Rp100.000 – Rp300.000. Budget-mu tidak sampai ratusan ribu? Jangan bersedih karena pada bagian selanjutnya, kami telah pilihkan essence dengan kisaran harga mulai dari Rp50.000. Walaupun murah, berani dijamin pilihan essence tersebut berkualitas lebih unggul dari produk sejenis yang harganya tak jauh beda.

10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Remaja dan Pelajar

Berikut kami rekomendasikan 10 produk essence terbaik untuk kamu yang masih remaja atau berstatus pelajar. Pilihlah produk dengan mengacu pada metode pemilihan yang tips-nya telah kita bahas bersama di section sebelumnya. Selamat memilih!

1. COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence 1

Kombinasi sinergis lendir siput dan allantoin untuk melembapkan dan mengatasi kulit iritasi

Belakangan ini, komposisi mucin mulai dijadikan bahan utama dalam produk perawatan kulit. Tak terkecuali COSRX, brand terkemuka asal Korea berikut mencetuskan essence berkandungan 96% mucin. Mucin atau lebih dikenal dengan snail secretion filtrate adalah lendir siput yang menyimpan banyak sekali manfaat, salah satunya menyediakan kelembapan lebih lama untuk kulit.

Keutamaan dari hydrating effect COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence akan membantu kamu yang menderita kulit kering. Di samping melembapkan, essence tanpa kandungan alkohol ini didukung oleh komponen allantoin yang bertugas sebagai antiinflamasi. Buat kulit kering sekaligus iritasi, essence ini akan memperbaiki vitalitas kulit melalui efek antiradang-nya.

KeutamaanEkstra melembapkan, memperbaiki tekstur kulit
Kandungan utamaSnail secretion filtrate, panthenol, sodium hyaluronate, butylene glycol, allantoin
Kisaran hargaRp220.000
Isi100 ml

2. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence 1

Sanggup menangani berbagai problem kulit wajah

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence memiliki tekstur tergolong cari yang runny , membuatnya lebih cepat meresap ke lapisan dermis. Meski mengandung fragrance, aroma produk skin care berkemasan kaca ini tidak akan mengganggu saat diaplikasikan. Produk ini mengandung alkohol, sehingga perlu kehati-hatian akan efek iritasi yang ditimbulkan, terutama untuk kulit yang sensitif.

Pada setiap partikel cairan essence Avoskin terkandung glycerin yang bakal menangani beragam masalah kulit. Tak hanya kekeringan, glycerin bersama komposisi lain di dalam essence untuk remaja ini juga berfungsi mempercepat proses penyembuhan kulit dan mengatasi masalah eksem hingga psoriasis. Kehadiran roseship oil turut melengkapi khasiat essence dalam merangsang produksi kolagen, melawan tampilan penuaan, dan memudarkan bekas jerawat.

KeutamaanMenjaga kesegaran dan kelembapan kulit, membuat kulit terasa lembut dan kenyal, mencerahkan kulit, memperkecil pori-pori
Kandungan utamaRosa canina (roseship) seed oil, glycerin, propylene glycol
Kisaran hargaRp285.000
Isi100 ml

3. Innisfree Green Tea Moisture Essence

Innisfree Green Tea Moisture Essence

Essence yang akan menghidrasi kulit wajahmu sepanjang hari

Innisree mengusung lima free system melalui essence keluarannya ini, yakni tanpa kandungan paraben, sulfat, alkohol, alergen, dan tidak juga diujicobakan pada binatang. Substansi utama berupa daun teh hijau segar yang terekstraksi akan mengirimkan kebaikan asam amino dan mineral kepada kulit. Sebagai hasilnya, kulit memperoleh efek hidrasi serta kelembapan yang terjaga sepanjang hari.

Supaya bisa membeli Innisfree Green Tea Moisture Essence, perlu budget cukup besar memang. Bagi kamu yang mengharapkan kulit senantiasa lembap seharian lamanya, rasa-rasanya sepadan bila menyisihkan uang jajan agar bisa membawa pulang essence ini. Apalagi, Innisfree memperkaya kandungannya dengan minyak biji kapas yang mampu menciptakan lapisan pelindung dan menutrisi kulit. Yakin tidak ingin mencobanya?

KeutamaanMembangun lapisan kelembapan pada kulit kering
Kandungan utamaGlycerin, camellia sinensis leaf extract
Kisaran hargaRp275.000
Isi50 ml

4. Garnier Light Complete White Speed Super Essence

Garnier Light Complete White Speed Super Essence

Bantu samarkan noda gelap, lawan jerawat, sekaligus berfungsi anti-aging

Beraroma wangi, Garnier Light Complete White Speed Super Essence disukai banyak remaja. Ditambah lagi harga pasarannya yang cukup terjangkau, kamu pun bisa lebih cepat mengumpulkan uang untuk membeli essence ini. Bebas kandungan silikon, sulfat, dan paraben, produk besutan Garnier ini tidak akan menimbulkan efek samping mengerikan apabila digunakan secara wajar.

Sesuai namanya, essence ini diperuntukkan bagi kamu yang ingin menyamarkan noda hitam dan bekas hitam di wajah. Kandungan niacinamide termasuk salah satu ingredient utamanya yang akan mencerahkan wajah dengan memudarkan bintik-bintik gelap di wajah secara bertahap. Tidak berhenti sampai situ, Garnier menambahkan 3 unsur eksklusif seperti vitamin E, adenosine, dan citric acid untuk bantu kamu peroleh efek anti-aging yang mengagumkan.

KeutamaanMenghilangkan noda hitam dan bekas jerawat
Kandungan utamaNiacinamide, adenosine, citric acid, tocopheryl acetate (vitamin E), sodium hyaluronate, salicylic acid, glycerin, dll
Kisaran hargaRp57.000
Isi30 ml

5. Bio-Essence Bio Treatment Essence in Oil

Bio Essence Bio Treatment Essence in Oil

Opsi utama yang secara intensif atasi bekas luka di seluruh tubuh

Senada dengan produk-produk sebelumnya, Bio-Essence melibatkan banyak ahli dan proses uji dalam merumuskan essence ini. Uniknya, essence bebas alkohol dan kaya bahan alami berikut didesain untuk hasilkan fungsi unggulan melembapkan dan mengatasi bekas luka. Sebagaimana tertera pada botol kemasan, Bio Treatment Essence in Oil adalah scar specialist secara dermatologi terbukti aman.

Essence yang juga aman untuk kulit sensitif ini bekerja meminimalkan pembentukan bekas luka serta mengoptimalkan siklus perbaikan luka. Lebih menariknya lagi, Bio-Essence mengatakan produknya ini tak hanya ideal dipakai ke permukaan wajah, tetapi juga seluruh area kulit tubuh lain yang terdapat luka. Aplikasikanlah secara teratur, lalu rasakan penampakan kulit cerah bebas bekas luka!

KeutamaanMenyamarkan penampakan bekas luka. melembabkan kulit kering dan sensitif
Kandungan utamaCalendula officinalis flower extract, anthemis nobilis flower oil, rosmarinus officinalis leaf oil, camellia sinensis leaf extract
Kisaran hargaRp120.000
Isi60 ml

6. Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Berbekal teknologi skin awakening system untuk bantu kulit segar dan lembut

Apa pun kondisi kulit kamu, essence persembahan Wardah dibentuk dengan formulasi sederhana untuk bantu cerahkan segala tipe kulit. Menggandeng substansi bernama skin awakening system, kulit pun terasa segar lebih lama setelah mendapatkan perawatan kulit dari essence berikut. Ekstrak edelweiss-nya merupakan unsur vital yang berperan menjaga kecerahan alami kulit.

Segala imperfeksi wajah dalam wujud kulit gelap akan ditangani dengan maksimal oleh produk ini. Poin plus lain yang dimiliki Wardah White Secret Pure Treatment Essence adalah bersifat sebagai booster essence atau dengan kata lain, essence dengan klaim menjanjikan penampakan kulit lebih cerah sebening kristal ini akan membuka jalan masuk untuk rangkaian treatment skin care lanjutanmu.

KeutamaanMelembapkan dan mencerahkan kulit
Kandungan utamaNiacinamide, adenosine, sodium hyaluronate, butylene glycol, glycerin
Kisaran hargaRp142.000
Isi100 ml

7. Benton Snail Bee High Content Essence

Benton Snail Bee High Content Essence

Jangan beri ruang bagi jerawat hinggap ke permukaan kulit wajahmu!

Jika COSRX hanya mengandalkan lendir siput, Benton memasukkan bee venom ke dalam susunan unsur essence satu ini. Efek sinergis dari dua bahan unggulan tersebut menjadikan kelembapan tertahan lebih lama, serta bee venom-nya bertindak memperbaiki tekstur kulit dan mencegah kerusakan akibat sengatan sinar matahari.

Benton Snail Bee High Content Essence dibekali kekayaan agen pelembap. Dengan kata lain, essence yang tidak mengandung alkohol ini menjadi solusi atas masalah para remaja yang berkulit kering. Bagaimana jika kamu tertarik, namun tipe kulitmu berminyak? Eits, jangan beralih ke produk lain dulu karena adanya niacinamide pada produk ini akan membantu kulit bebas sebum berlebih dan pembentukan jerawat.

KeutamaanMencerahkan kulit dan mengatasi jerawat
Kandungan utamaArbutin, azelaic acid, snail secretion filtrate, adenosine, panthenol, willow bark extract, glycerin, allantoin
Kisaran hargaRp27.000
Isi15 ml

8. Rohto Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion

Rohto Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion

Essence serbaguna dengan harga ekonomis untukmu yang sering terburu-buru

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion merupakan salah satu essence yang cocok untuk remaja. Kendati teksturnya berupa losion, essence ciptaan brand ternama dari Jepang ini tetap nyaman tanpa efek greasy. Berperan serbaguna untuk melembapkan sekaligus mengontrol produksi minyak, kamu dengan kulit kering ataupun sensitif tentu ideal menggunakannya.

Menyoal harga jual, pastinya kamu takkan keberatan untuk membuktikan sendiri segala klaimnya. Buat kamu yang sering terburu-buru berangkat ke kampus atau sekolah, essence pelembap ini adalah solusi yang membuatmu tetap bisa menjaga kelembapan dan kelembutan kulit wajah tanpa melewatkan pengaplikasikan treatment essence.

KeutamaanMempertahankan keseimbangan dan kelembapan kulit dengan mengurangi produksi minyak
Kandungan utamaSodium hyaluronate, hydrolyzed hyaluronic acid, glycerin
Kisaran hargaRp39.000
Isi100 ml

9. The Body Shop Vitamin E Aqua Boost Essence Lotion

The Body Shop Vitamin E Aqua Boost Essence Lotion

Hydrating essence yang benar-benar melembapkan hingga seharian

Jadikan essence The Body Shop satu ini perawatan kulit pertama yang teraplikasi setelah melakukan face cleansing. Bertekstur sedikit kental, tentu kamu takkan kesulitan meratakannya ke seluruh wajah. Diklaim memberi kenyamanan kulit melalui efek lembap yang bertahan 48 jam, essence berkandungan wheatgrass oil ini sangat layak dijadikan opsi utama untuk para remaja yang memiliki kulit kering.

Bukan hanya wheatgrass oil, namun ada pula properti antioksidan untuk menangkal efek radikal bebas sepanjang hari. Ingin memelihara kelembapan wajah hingga seharian tanpa harus mengaplikasikan essence banyak-banyak? Jelaslah produk ini pilihannya! Memancarkan aroma lembut yang bikin rileks, kenyamanan menjadi aspek lain dari essence The Body Shop yang pasti akan kamu suka.

KeutamaanMelembapkan, melembutkan, dan melindungi kulit dari radikal bebas
Kandungan utamaSodium hyaluronate, citric acid, vitamin E, glycerin, aloe barbadensis leaf juice extract
Kisaran hargaRp230.000
Isi160 ml

10. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion 1

Cepat meresap, bikin lembap, dan meninggalkan kesan adem di kulit

Jajaran rekomendasi essence terbaik urutan terakhir jatuh pada Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion. Cukup menyiapkan dana tidak sampai ratusan ribu, essence berdesain kemasan cantik ini sudah bisa kamu beli dan gunakan. Mengandung 3 komponen utama berupa ekstrak bunga Sakura, hyaluronic acid, dan vitamin B3 & CG, wajah lembap menjadi manfaat utama dari produk ini.

Tidak mengandung colourant, cairan essence yang transparan merupakan poin lebih untukmu yang mengedepankan aspek keamanan. Penggunaan essence unggulan Garnier ini cukup mudah berkat teksturnya yang cair serta mudah terserap kulit. Bila memungkinkan, gunakan juga face wash dari Garnier sebelum mengaplikasikan essence ini untuk peroleh hasil optimal.

KeutamaanMenghidrasi kulit untuk memberikan tekstur halus dan kenyal
Kandungan utamaEkstrak bunga Sakura, hyaluronic acid, Vitamin B3 & CG
Kisaran hargaRp61.600
Isi120 ml

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Menggunakan Essence

Hal hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Menggunakan Essence

Setelah mendapatkan essence yang tepat sesuai keperluan kulit, penggunaannya pun tidak boleh asal-asalan. Tatkala teraplikasi secara efektif, essence dengan harga paling terjangkau pun akan bekerja maksimal untuk men-treatment wajah. Hal pertama yang perlu kamu ketahui sebelum mengaplikasikan essence adalah mengerti bahwa setelah mencuci muka merupakan momen terbaik untuk menggunakan essence.

Pori-pori dan lapisan terluar kulit yang sudah dibersihkan lebih mudah menerima cairan essence. Tuangkanlah essence ke telapak tangan, lalu katupkan kedua telapak tangan dengan pemberian sedikit tekanan guna membuat suhu essence mengikuti suhu tubuh. Setelah itu, usapkan essence ke permukaan wajah, ratakan secara perlahan selama 5 – 10 detik.

Karena berbasiskan air, cairan essence akan cepat menguap oleh udara. Untuk itu, kamu perlu mengunci kelembapannya dengan bantuan krim pelembap atau produk oil-based seperti face emulsion. Selain menggunakan telapak tangan, pengaplikasian essence bisa juga memanfaatkan kapas seperti pemakaian masker kapas, namun dinilai kurang baik karena serat kapas yang tersisa menjadikan tekstur kulit kasar.

Lihat juga rekomendasi essence terbaik lainnya di sini!

Saat memasuki usia 20-an, kulit perlu perawatan dengan formula essence yang lebih kompleks. Rata-rata essence untuk usia 20-an ke atas mengantongi fungsi untuk memutihkan kulit serta melawan tanda-tanda penuaan (anti-aging).

Daripada mencari sendiri manakah essence yang paling bagus dan tepat, sebaiknya kamu melita saja produk rekomendasi essence untuk usia dewasa yang pernah kami tulis di lain artikel. Pada post berikut, kami juga memandu pembaca temukan produk essence terbaik untuknya. Silakan dibaca bila kamu tertarik!

Kesimpulan

Bagaimana pandanganmu seusai membaca artikel ini? Kami harap artikel ini bermanfaat, ya! Mulai dari pembahasan mengenai cara memilih essence sampai menampilkan merek essence terbaik untuk remaja, tentu kamu tidak kesulitan lagi menentukan produk di pasaran. Kiranya, manakah produk yang hendak kamu pilih dan gunakan?

Selalu bersihkan muka sebelum mengaplikasikan essence. Ingat pula untuk memakai pembersih wajah yang sesuai jenis kulit dan berdaya pembersih baik. Formula dalam essence akan mencegah kekeringan wajah akibat penggunaan cleanser. Mari rawat wajah sedari remaja guna memelihara tampilan wajah tetap segar, kenyal, dan senantiasa muda. Yuk, katakan “Hello!” pada kulit senantiasa sehat cukup dengan menggunakan essence secara rutin!

(Visited 534 times, 38 visits today)