Gaya & Penampilan

10 Rekomendasi Hair Dryer Terbaik

Dahulu, baik laki-laki atau perempuan menggunakan vacuum cleaner untuk menata dan mengeringkan rambut. Kemudian, di Prancis pada tahun 1890 ditemukanlah hair dryer pertama yang dipasarkan secara masif di tahun 1920. Sejak itu, perkembangan dalam dunia mode dan gaya semakin pesat. Kebutuhan terhadap hair dryer pun kian tinggi dari tahun ke tahun.

Pabrikan seperti Philips, Panasonic, dan Sharp berlomba-lomba mengeluarkan produk hair dryer terbaik. Dari banyaknya pilihan yang ada, PickyBest sudah merangkum sepuluh rekomendasinya di artikel ini. Tentukan yang cocok buat Anda, yuk!

10 Rekomendasi Hair Dryer Terbaik

Sudah siap untuk berburu hair dryer terbaik yang hendak menjawab kebutuhan harian Anda? Yuk, periksa langsung lihat daftarnya di bawah ini!

1. Philips HP8108-02 Drycare Hair Dryer

Philips HP8108 02 Drycare Hair Dryer

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Terdapat 2 pengaturan suhu untuk mencegah kerusakan rambut

Philips mendatangkan alat pengering rambut dengan fitur pengatur tingkat panas yang fleksibel. Berkat fitur ini, Anda bisa menyesuaikan panas alat sehingga rambut pun tidak dibuat rusak olehnya. Corong hair dryer juga dilengkapi konsentrator untuk mengalirkan udara secara terpusat.

Dengan demikian, Anda dapat menghemat waktu karena rambut kering lebih cepat. Selain itu, hair dryer terbaik ini juga mempunyai kemampuan mengeringkan rambut dengan aliran udara dingin. Fitur ini dapat Anda gunakan sewaktu cuaca sedang panas untuk memastikan rambut tetap tertata sempurna tanpa khawatir mengalami kerusakan.

Konsumsi daya 400 watt
Dapat dilipat Ya
Fitur Pengaturan suhu 2 tingkat dan pengeringan dengan udara dingin

2. Panasonic EH ND 12P415 Hair Dryer

Panasonic EH ND 12P415 Hair Dryer

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Fitur Turbo Dry untuk mempercepat proses pengeringan rambut

Panasonic menawarkan tiga pilihan suhu angin yang dapat disesuaikan dengan kondisi rambut dan suhu di dalam ruangan. Anda bisa menggunakan tiga pilihan suhu angin, apakah angin dingin, angin sedang, atau angin panas hanya dengan satu produk yang sama.

Fleksibilitas dalam hair dryer terbaik ini turut dilengkapi dengan fitur Turbo Dry yang bisa menjadikan rambut cepat kering dan mudah diatur. Pilihan ideal untuk Anda yang ingin menata dan mengeringkan rambut dalam waktu singkat!

Konsumsi daya 400 watt
Dapat dilipat Tidak
Fitur 3 pengaturan suhu angin dan turbo dry

3. Tescom NTID 292 Ion Hair Dryer

Tescom NTID 292 Ion Hair Dryer

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Hair dryer dengan ion negatif yang baik bagi rambut

Dengan desain gagang yang ergonomis, Anda akan merasakan kenyamanan selama memegang dan menggerakkan alat ini. Dengan berat 435 gram membuatnya begitu ringan sehingga tidak membuat tangan Anda capek dan pegal.

Tescom melengkapi hair dryer terbaik berdimensi 215 x 203 x 83 cm ini dengan ion negatif. Bagi yang belum tahu, ion negatif merupakan jenis ion yang bermanfaat dalam memberikan perawatan pada rambut secara menyeluruh.

Ion tersebut menghindarkan rambut dari tampilan kusam. Dengan Slit Hood-nya, hair dryer best seller ini akan mengambil udara dingin dari luar untuk melembapkan rambut sekaligus mencegah suhu terlalu panas yang berdampak pada rambut rusak.

Konsumsi daya 800 watt
Dapat dilipat Ya
Fitur Ion negatif dan slit hood

4. Sharp IB-HD16-W Hair Dryer with Plasmacluster

Sharp IB HD16 W Hair Dryer with Plasmacluster

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Dibekali teknologi Plasmacluster Ion HD 7000 untuk melembapkan dan menjadikan rambut bebas kusut

Hair dryer terbaik ini dibenamkan fitur bernama Fast Dry Aeroforme yang akan mengirimkan udara bersuhu ideal untuk menghasilkan rambut yang kering dengan sangat cepat. Angin dinamis yang mengenai rambut akan mempercepat proses pengeringan.

Sharp IB-HD16-W seri ini dilengkapi dengan teknologi Plasmacluster Ion HD 7000 yang menjadikan rambut lebih sehat dan berkilau. Ion negatif dan ion positif yang dikeluarkan akan membuat rambut bebas kusut karena bekerja dengan mengurangi elektrisitas statis pada rambut.

Tak hanya itu, teknologi Plasmacluster Ion HD 7000 ini juga akan merapatkan kembali kutikula rambut untuk memperoleh efek lembap pada rambut yang bertahan lama.

Konsumsi daya 800 – 1.200 watt
Dapat dilipat Ya
Fitur Plasmacluster Ion HD 7000, Fast-Dry Aeroforme, Light and Compact Foldable Body, dan Worldwide Useable (Dual Voltage)

5. Solis Magma Plus Ion Hair Dryer

Solis Magma plus Ion Hair Dryer

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Harga yang sepadan dengan kualitas yang ditawarkan

Bagian gagang hair dryer terbaik ini didesain ergonomis dan anti selip, tangan Anda pun tak mudah tergelincir saat memegangnya. Solis melengkapi hair dryer yang bagus ini dengan styling nozzel dan penyaring rambut yang bisa dilepas pasang untuk memudahkan proses pembersihan.

Pada bagian pegangan terdapat tombol pengatur embusan udara panas dan dingin, Anda jadi semakin mudah untuk menyesuaikan tingkat suhu dengan kondisi rambut setiap saat.

Konsumsi daya 2.200 watt
Dapat dilipat Tidak
Fitur Teknologi ion dan mesin powerful professional AC-motor

6. Remington D1500-AP Jet Setter 2000 Hair Dryer

Remington D1500 AP Jet Setter 2000 Hair Dryer

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Hair dryer yang murah dan juga bisa digunakan oleh kaum adam

Produk dengan dimensi 21 x 17,2 x 8,7 cm dari Remington ini dilengkapi dengan konsentrator untuk mengarahkan angin sesuai corong yang Anda arahkan ke bagian rambut. Kabelnya pun panjang sehingga Anda tidak harus duduk di dekat sumber daya.

Untuk performa yang ditawarkan, hair dryer terbaik ini dilengkapi dua kecepatan angin yang bisa diatur hanya dengan menggeser tombol secara vertikal pada bagian depan gagang. Selain itu, hair dryer ini juga bisa dipakai oleh laki-laki, lho!

Konsumsi daya 2.000 watt
Dapat dilipat Ya
Fitur Removable rear filter, dual voltage, konsentrator dan 2 pengaturan suhu

7. Elona Mochii Fragrance Hair Dryer

Elona Mochii Fragrance Hair Dryer

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Kecepatan kipas hingga 20.000 putaran per detik yang dapat menghemat 45% waktu pengeringan

Mochii Fragrance dari Elona dapat menghasilkan rambut yang bukan hanya kering dan mudah ditata, tetapi juga bervolume, halus, dan bercahaya. Angin yang dikeluarkan oleh corong alat bukan hanya dapat membuat rambut kering dengan cepat, tetapi juga bebas bau.

Alasannya, pada setiap embusan angin disertai aroma lembut yang akan membuat rambut Anda harum. Jika ingin dibawa bepergian pun, hair dryer terbaik ini dapat dengan mudah Anda simpan di dalam tas. Hanya berdimensi 18 x 18 cm dan dapat dilipat, produk ini takkan makan tempat.

Konsumsi daya 1.200 watt
Dapat dilipat Ya
Fitur Perfectly smooth and glossy blowout, sweet smell, five pieces fan, 2 speed level, travel friendly, dan fashion concentrator nozzle

8. Philips Hair Dryer HP8126 Essential Care

Philips Hair Dryer HP8126 Essential Care

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Berbekal teknologi ThermoProtect untuk mengombinasikan aliran udara dan panas secara maksimal

Keunggulan yang diajukan dari produk ini terletak pada keberadaan brush diffuser-nya. Sisir yang disertakan pada satu set pembelian dapat digunakan untuk melakukan styling rambut yang sederhana. Bahkan, gagang hair dryer terbaik ini dibenamkan engsel sehingga Anda bisa melipat produk untuk dibawa saat bepergian.

Teknologi ThermoProtect yang disematkan oleh Philips menjadikan alat pengering ini dapat memberikan suhu pengeringan yang ideal sekaligus perlindungan tambahan sehingga rambut tidak rusak akibat overheating. Bahkan, teknologi ini juga dapat membuat rambut terlihat sehat dan berkilau.

Konsumsi daya 400 watt
Dapat dilipat Ya
Fitur ThermoProtect dan brush diffuser

9. Glampalm GP711AS Aero Professional Hair Dryer

Glampalm GP711AS Aero Professional Hair Dryer

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Dapatkan hasil tatanan rambut yang indah dan rapi bagaikan sentuhan tangan profesional

Pegangan hair dryer yang tidak merusak rambut ini begitu ergonomis sehingga dapat mengurangi rasa sakit dan pegal di tangan selama pemakaian. Glampalm menggagas pengering rambut satu ini dengan banyak sekali fitur.

Selain terdapat 2 pilihan pengaturan aliran udara berupa low dan high, alat ini pun mengombinasikan turmalin, inframerah, advanced ion, dan healing stone technology dalam satu unit. Tak cuma itu, Glampalm juga melengkapi hair dryer terbaik ini dengan elemen pemanas keramik yang dapat mencegah rambut bercabang dan kering.

Konsumsi daya 2.000 watt
Dapat dilipat Tidak
Fitur 2 pilihan pengaturan aliran udara, healing stone technology, advanced ion, infra-red, tourmaline, elemen pemanas keramik, dan blow dry feature

10. Maspion MP 7980 Hair Dryer

Maspion MP 7980 Hair Dryer

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Mode embusan angin yang dapat diatur

Produk ini memungkinkan Anda melakukan pengaturan embusan angin menjadi dua macam. Setiap mode embusan angin dapat pula di-setting level panasnya menjadi 3 tingkatan. Corong yang menyediakan 2 macam pilihan embusan angin (wind shoot) dari hair dryer ini dapat dilepas dan dipasang dengan mudah.

Maspion tak lupa melengkapi alat dengan cool shoot sehingga rambut Anda yang rentan terhadap produk styling tidak dibuat rusak olehnya. Hair dryer terbaik berdimensi 620 x 510 x 295 mm ini dirancang dengan mengedepankan fleksibilitas dan kemudahan pemakaian.

Dalam perwujudannya, Maspion mendesain bentuk badan yang ergonomis sehingga nyaman di tangan. Anda bisa menggerakkan alat ke seluruh bagian rambut tanpa merasakan pegal atau capek. Untuk urusan pengeringan dan penataan rambut yang maksimal, Anda bisa mempercayai produk ini.

Konsumsi daya 800 watt
Dapat dilipat Ya
Fitur 3 heat tempearture dan 2 wind shoot

Kesimpulan

Setelah melihat daftar tersebut, apakah Anda telah menemukan hair dryer terbaik yang paling menarik hati Anda? Kini, pengering rambut telah disertai dengan sentuhan inovasi yang bermacam-macam. Anda bisa menggunakan produk yang berteknologi inovatif seperti turmalin dan pengering ionik dengan akses pengaturan panas dan kecepatan embusan udara.

Bahkan, tak sedikit hair dryer terbaik yang dapat mengeringkan rambut dari dalam ke luar dengan meminimalisir jumlah static electricity pada rambut serta memecah molekul dengan air. Dengan mempunyai hair dryer, Anda dapat mengatur tatanan rambut kapan pun Anda mau!

You may also like

Comments are closed.