Elektronik

10 Rekomendasi Kulkas Mini Terbaik

Kulkas mini seringkali dipilih karena membawa keuntungan berupa nilai praktis bagi sebagian orang. Bentuknya kecil, tidak makan banyak tempat. Cocok untuk ruang tamu, ruang baca, atau kamar tidur supaya minuman dingin lebih mudah dijangkau tanpa perlu ke dapur.

Beragam brand elektronik kenamaan tanah air menawarkan kulkas mini berkualitas, contohnya Polytron, Sharp, dan Panasonic. Daripada repot menilai sendiri kualitas produk, kami sudah rangkum untuk Anda sepuluh kulkas mini terbaik versi PickyBest. Mari cek rekomendasinya!

10 Rekomendasi Kulkas Mini Terbaik yang Bersifat Portable

Berikut adalah sepuluh rekomendasi kulkas mini terbaik hasil seleksi kami. Pilihlah yang paling cocok untuk Anda dari segi spesifikasi, fitur, dan harga. Selamat memilih!

1. Sanyo AQUA AQR-D50F

Sanyo AQUA AQR D50F

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Kulkas mini low watt yang dilengkapi fitur auto defrost

Ingin menikmati aneka macam minuman dingin atau kudapan kecil tanpa perlu beranjak dari kamar tidur Anda? Sanyo AQUA AQR-D50F bisa menjadi opsi ideal.

Kulkas mini terbaik dengan dimensi 47,3 x 48,3 x 48 cm ini compact sehingga menjadikannya fleksibel diletakkan di atas meja atau sudut-sudut ruangan kamar tidur.

Dari sisi interior, kulkas berkapasitas 47 L ini dilengkapi rak satu tingkat untuk mempermudah Anda memanajemen isinya. Bahkan, ruang kecil yang disediakan dapat dimanfaatkan sebagai pembuat es batu.

Kapasitas ±50 L
Berat 17 kg
Dimensi (P x L x T) 47,3 x 48,3 x 48 cm
Konsumsi listrik 60 W
Kisaran harga Rp1.425.000

2. GEA RS-06DR

GEA RS 06DR

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Kulkas mini 2 pintu 1 jutaan yang elegan dan ramah lingkungan

Kendati minimalis, GEA RS-06DR terbuat dari material stainless steel yang menjamin seisi kulkas selalu dingin.

Bicara kapasitas, kulkas mini terbaik ini menyuguhkan total muatan 46 liter. Kecil memang, tetapi rak di bagian pintunya didesain agar mampu menampung botol berukuran 2 liter dalam posisi berdiri.

Membutuhkan energi listrik 82 watt, kulkas ini tergolong hemat energi dan ramah lingkungan. Satu lagi, kaki pada lemari es mini dengan freezer kecil ini dapat diatur sesuai kebutuhan.

Kapasitas ±46 L
Berat 13,5 kg
Dimensi (P x L x T) 47 x 43,9 x 51 cm
Konsumsi listrik 82 W
Kisaran harga Rp1.350.000

3. Electrolux EUM-0500SB

Electrolux EUM 0500SB

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Pilihan ideal untuk Anda yang memerlukan kulkas mini portable

Electrolux adalah brand elektronik yang ikut memproduksi kulkas mini terbaik. Salah satu yang best seller adalah Electrolux EUM-0500SB yang dibekali kapasitas muatan 46 liter.

Kulkas ini dibekali fungsi manual defrost yang akan mencegah volume muatan kulkas menjadi berkurang. Selain itu, berat kulkas ini sekitar 15 kg, termasuk berat karena bahannya dari stainless steel yang kukuh dan tidak mudah berkarat.

Kapasitas ±46 L
Berat Tidak tercantum
Dimensi (P x L x T) 47,4 x 44,7 x 49,6 cm
Konsumsi listrik 50 W
Kisaran harga Rp1.650.000

4. Sharp Mini Bar SJ-50MB-XW

Sharp Mini Bar SJ 50MB XW

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Kulkas mini yang ramah lingkungan dan ramah di kantong

Apakah Anda salah satu penggemar setia produk elektronik besutan Sharp? Kami rekomendasikan kulkas mini Sharp Mini Bar SJ-50MB-XW untuk Anda yang menyenangi brand satu ini. Hadir dengan warna putih yang tersusun atas material stainless steel, durability kulkas ini sangat baik.

Karena ukurannya kompak, yaitu hanya 47,9 x 49,2 x 45 cm, dan memiliki kapasitas total 50 liter dengan 44 liter kapasitas utama dan 4 liter untuk freezer, kulkas mini terbaik ini ideal diletakkan di kantor atau ruang tamu Anda.

Teknologi fast freezing yang disematkan dapat membantu Anda membekukan es batu dalam waktu singkat. Satu lagi, produk ini juga ramah lingkungan karena tidak menghasilkan CFC (chlorofluorocarbons).

Kapasitas ±70 W
Berat 16 kg
Dimensi (P x L x T) 47,9 x 49,2 x 45 cm
Konsumsi listrik 75 W
Kisaran harga Rp1.450.000

5. Midea HS-65L

Midea HS 65L

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Ukuran yang pas untuk mendinginkan berbagai macam makanan dan minuman kaleng maupun botolan

Kulkas mini berikut bisa Anda gunakan untuk menaruh sebotol minuman cola berukuran 2 liter tanpa harus menidurkannya. Masih pada sisi rak pintunya, Anda dapat pula menyimpan dua botol yoghurt dan tiga buah minuman kaleng.

Sementara itu, kompartemen utama dari kulkas mini terbaik ini terdiri dari 2 tingkat yang Anda atur untuk menaruh buah di rak atas dan sayur-sayuran di rak bawah.

Tidak lupa, Midea HS-65L menyediakan ruang tambahan untuk membuat es batu. Dilengkapi sistem kunci pengaman opsional (lock optional), Anda bisa jaga kulkas agar tidak terbuka akibat malafungsi ketika ditinggalkan.

Kapasitas ±50 L
Berat 17 kg
Dimensi (P x L x T) 47,2 x 45 x 49,2 cm
Konsumsi listrik 60 W
Kisaran harga Rp1.225.000

6. Changhong CBC-50

Changhong CBC 50

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Simpan soft drink atau buah-buahan segar dengan suhu dingin yang dapat diatur hingga angka -7oC

Changhong CBC-50 cukup laris di beberapa toko online Indonesia. Selain karena harga pasarannya yang bersahabat, kulkas mini terbaik ini telah dilengkapi berbagai kelebihan.

Sebagai contoh, meskipun total volumenya hanya 46 liter, produsen tetap menyediakan ruang pembekuan mikro (freezer) sebesar 9 liter ke dalam kulkas ini.

Tombol/kenop pengaturan suhu dapat disetel hingga suhu -7oC, menjadikan seluruh kompartemen utama dingin di segala arah. Bukan itu saja, Changhong juga membekali kulkas berukuran 47 x 44 x 50 cm ini dengan reversible door dan rak yang terbuat dari tempered glass.

Kapasitas ±46 L
Berat 14 kg
Dimensi (P x L x T) 47,4 x 44,7 x 49,6 cm
Konsumsi listrik 50 W
Kisaran harga Rp1.230.000

7. Sanken SN-118

Sanken SN 118

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Mini bar dengan bagian pintu bermaterial karet PVC yang anti bakteri dan mudah dibersihkan

Kulkas mini terbaik persembahan Sanken ini diklaim mampu menampung bermacam jenis makanan dan minuman. Botol madu, yoghurt, susu, minuman soda dan buah-buahan favorit Anda akan terjaga kesegarannya.

Kapasitas 50 liter dari Sanken SN-118 juga cocok untuk menyimpan kue dan sayur-mayur. Berkat sistem pendingin berteknologi 4D Air Flow, aliran udara dingin tersebar merata ke setiap kompartemen kulkas.

Di samping itu, permukaan dinding dalam yang tebal dan padat mampu mengunci suhu dingin lebih lama. Jika Anda ingin membuat mini bar di kamar tidur, kulkas dengan laci bening Crisper Drawer ini adalah produk yang Anda butuhkan!

Kapasitas ±50 L
Berat 16 kg
Dimensi (P x L x T) 44,2 x 46,5 x 49 cm
Konsumsi listrik 70 W
Kisaran harga Rp1.360.000

8. Panasonic NR-AK5ED-HPP

Panasonic NR AK5ED HPP

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Hanya memerlukan konsumsi daya sebesar 65 watt dengan running ratio 50%

Lemari es mini 1 pintu yang dirilis oleh Panasonic ini banyak dipakai di perkantoran. Meski demikian, kulkas dengan kapasitas mencapai 50 liter ini tetap ideal untuk pemakaian di lingkungan industri lainnya ataupun lingkup rumah tangga.

Panasonic NR-AK5ED-HPP telah mendapatkan banyak review positif dari pengguna. Salah satu yang paling sering disinggung adalah teknologi Double Rotation Compressor-nya yang membuat kulkas mini terbaik ini lebih tahan terhadap ketidakstabilan arus listrik.

Kapasitas ±50 L
Berat 17 kg
Dimensi (P x L x T) 48,9 x 51 x 48,8 cm
Konsumsi listrik 77 W
Kisaran harga Rp1.700.000

9. Tokuniku 4L Front Door Cooler and Warmer Car Refrigrator

Tokuniku 4L Front Door Cooler and Warmer Car Refrigrator

Cek Harga di Shopee Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Kulkas mini 2 in 1 yang fleksibel, sangat portable, hemat listrik, dan tidak berisik

Jika Anda kerap mengemudi mobil untuk jarak jauh, Anda tidak perlu lagi banyak berhenti untuk membeli minuman dingin dengan membawa kulkas mini terbaik berkapasitas 4 liter ini ke dalam mobil.

Tokuniku mendesain produk cukup kecil untuk ditaruh di bangku mobil, bahkan di dalam bagasi sekalipun. Pengoperasiannya cukup dengan menyolokkan adaptor yang tersedia ke jack lighter mobil.

Menariknya, selain ideal untuk penggunaan di dalam mobil, kulkas ini juga kompatibel untuk ruangan seperti kamar tidur ataupun indekos. Kulkas pun jadi lebih serbaguna.

Kapasitas ±4 L
Berat 1,87 kg
Dimensi (P x L x T) 24,3 x 17,8 x 26 cm
Konsumsi listrik 48 W
Kisaran harga Rp600.000

10. Polytron PRH-47W

Polytron PRH 47W

Jaga ruangan di dalam kulkas tetap dingin dengan karet yang mampu cegah kebocoran suhu

Simpel dan mudah diatur, demikian kesan yang tepat untuk mendeskripsikan kulkas mini terbaik ini.

Polytron PRH-47W hanya memiliki satu pintu, tetapi di dalamnya telah tersedia ruangan pembeku independen alias freezer yang cukup menampung beberapa keping es batu.

Keistimewaannya tidak sampai di situ. Terdapat pula pintu berbahan metal yang tangguh dan karet pintu yang dapat mencegah kebocoran suhu ke luar kulkas.

Kapasitas ±47 L
Berat Tidak tercantum
Dimensi (P x L x T) Tidak tercantum
Konsumsi listrik Tidak tercantum
Kisaran harga Rp1.800.000

Yuk, cek rekomendasi kulkas dari PickyBest lainnya!

Kesimpulan

Seusai membaca ulasan singkat mengenai cara memilih kulkas mini dan melihat rekomendasi kulkas mini terbaik, apakah Anda telah membulatkan pilihan pada salah satu produk? Memiliki kulkas kecil akan berhubungan dengan kenyamanan Anda selama berada di dalam rumah.

Dengan adanya kulkas mini di ruang tamu misalnya, Anda bisa menjamu tamu yang datang dengan minuman dingin fresh dari kulkas. Sementara apabila Anda meletakkannya di kamar tidur, Anda tidak harus pergi ke dapur tiap kali merasa haus. Selamat menikmati kulkas mini baru Anda!

You may also like

Comments are closed.