Written by 01:06 Kesehatan & Kecantikan

10 Merk Vitamin E Terbaik yang Bagus di Indonesia

Blackmores Natural Vitamin E 250 IU

Vitamin E atau alpha tocopherol merupakan salah satu jenis vitamin yang mudah larut dalam lemak. Bicara fungsinya, vitamin E terkenal baik untuk memelihara kulit karena kaya antioksidan, seperti mencegah penuaan dini lewat efek anti-aging, menangkal akibat buruk sinar matahari, mengurangi bekas luka pascaoperasi, dan lain sebagainya.

Walaupun belum sepenuhnya terbukti melalui penelitian akan dampak positif bagi pemeliharaan kulit, vitamin E sebenarnya telah dibuktikan mampu memperbaiki kualitas dan pergerakan sperma bersamaan dengan vitamin C dan selenium. Selain baik untuk kesuburan, konsumsi vitamin E rutin sesuai petunjuk dokter dan takaran yang dianjurkan dapat pula membantu pemeliharaan kesehatan mata, sel darah, dan otak.

10 Rekomendasi Suplemen Vitamin E Terbaik untuk Kulit Wajah dan Tubuh

Untuk mendapatkan vitamin E secara alami, kita bisa konsumsi minyak nabati atau dalam jumlah kecil sayur, seperti brokoli dan bayam. Beberapa jenis kacang-kacangan seperti kacang kedelai juga mengantongi vitamin E. Namun, meski dari makanan sehari-hari saja sudah bisa mencukupi kebutuhan harian, sebagian orang tetap bisa mengalami defisiensi alias kekurangan vitamin E, baik akibat malnutrisi maupun gangguan penyerapan vitamin E.

Itulah mengapa orang-orang dengan kondisi demikian memilih untuk mendapatkan asupan vitamin E tambahan dari suplemen ataupun multivitamin. Jika Anda membutuhkan suplemen vitamin E untuk pemenuhan nutrisi harian, Anda bisa gunakan suplemen berbentuk tablet atau kapsul dengan kandungan vitamin E 200 IU atau 400 IU, tergantung kondisi dan usianya.

Merek-merek seperti Natur-E, Nourish-E, dan Ever-E hingga brand suplemen kesehatan terkemuka seperti Blackmores dan Wellness menyediakan suplemen vitamin E terbaik yang dapat Anda gunakan. Sebelum membeli, pastikan Anda telah berkonsultasi kepada dokter apakah kondisi yang Anda alami diperbolehkan untuk mengonsumsi vitamin E dalam jangka waktu tertentu. Selamat memilih!

1. Naturelo Vitamin E From Organic Whole Foods

Naturelo Vitamin E From Organic Whole Foods

Kisaran harga: Rp675.000

Persembahan khusus untuk para vegetarian

Anda mencari vitamin E yang bersumber dari bahan-bahan alami? Naturelo Vitamin E menawarkan suplemen berbentuk kapsul yang tersusun atas bahan organik seperti kelapa, bunga matahari, bekatul, buah mangga, kiwi, alpukat, dan blackberry. Berkat sumber organik tersebut, vitamin E alami di dalamnya 3x lebih lama diserap sehingga kinerjanya lebih efektif di dalam tubuh.

Oleh karena bahan penyusunnya yang non-sintetis, suplemen vitamin E ini juga cocok untuk Anda yang vegetarian. Dalam satu botol seharga yang tertera di atas, Naturelo menyediakan 90 kapsul vitamin E untuk persediaan 3 bulan bila dikonsumsi rutin. Setiap kapsulnya dipastikan bebas gluten, kedelai, pengawet, pewarna, dan bahan aditif apapun sehingga aman untuk jangka panjang.

2. Blackmores Natural Vitamin E 250 IU

Blackmores Natural Vitamin E 250 IU

Kisaran harga: Rp127.500

Membantu pelihara kulit dan mengurangi oksidasi LDL (kolesterol jahat)

Jika Anda ingin konsumsi vitamin E dengan dosis yang tepat, produk dari Blackmores ini siap memberi asupan vitamin E sebanyak 250 IU (International Unit) ke dalam tubuh. Takaran tersebut merupakan dosis yang disarankan untuk orang Indonesia berdasarkan jenis kulit dan aktivitasnya yang lebih banyak di bawah sinar matahari.

Peranannya dalam menangkal efek radikal bebas dapat mendorong pemeliharaan fungsi jantung agar tetap sehat dan terhindar dari risiko jantung koroner. Selain itu, suplemen vitamin E berikut juga dapat diserap sempurna oleh tubuh karena bersumber dari bahan alami. Baik pula untuk kurangi oksidasi dari kolesterol LDL, efek yang diakibatkan oleh penyumbatan di pembuluh darah akan terminimalisir.

3. Wellness Natural Vitamin E 400 IU

Wellness Natural Vitamin E 400 IU

Kisaran harga: Rp220.000

Cukup konsumsi 1 softgel per hari, tubuh lebih sehat dan jauh dari penyakit mengerikan

Wellness Natural Vitamin E dengan dosis 400 IU berikut akan membantu melawan efek ROS (Reactive Oxygen Species) atau radikal bebas yang menerpa tubuh. Badan resmi National Cancer Institute di tahun 1998 melakukan studi yang memperlihatkan hasil signifikan pada penurunan risiko kanker prostat pada kalangan perokok yang mengonsumsi suplemen vitamin E ini secara rutin.

Keberadaan antioksidan di dalamnya ikut serta mendukung proses pemeliharaan keremajaan dan kelenturan kulit. Bukan itu saja, suplemen vitamin E persembahan Wellness ini juga mampu mencegah penggumpalan darah untuk menjauhkan Anda dari risiko stroke. Produk dalam bentuk softgel  ini dapat dikonsumsi oleh wanita dan pria dewasa yang mengalami defisiensi vitamin E harian.

4. Nutrimax Omega Complex with Omega 3, 6, 9 & Vitamin E

Nutrimax Omega Complex with Omega 3 6 9 Vitamin E

Kisaran harga: Rp280.000

Dianjurkan untuk penggemar makanan berlemak, perokok, dan penderita masalah kolesterol

Apabila Anda jarang mengonsumsi ikan, besar kemungkinannya tubuh mengalami kekurangan lemak baik yang dimiliki oleh ikan. Kabar baiknya, kekurangan asam lemak esensial dan vitamin E kini bisa Anda penuhi dengan mudah hanya dengan konsumsi produk multivitamin keluaran Nutrimax ini.

Di dalamnya terkandung asam lemak omega 3, 6, dan 9, flaxseed oil, borage oil, dan vitamin E sebagai antioksidan dalam takaran yang tepat dan seimbang. Suplemen ini akan membantu menormalkan jumlah kolesterol jahat dan menaikkan HDL atau kolesterol baik. Selain itu, Nutrimax Complex 8 in 1 ini juga bakal mencegah pembentukan plak pada pembuluh darah.

5. Sea Quill Vitamin E-400

Sea Quill Vitamin E 400

Kisaran harga: Rp345.000

Kandungan vitamin E-nya tidak mudah rusak akibat oksidasi

Sea Quill mengekstraksi wheat germ untuk peroleh vitamin E alami yang efektif dalam memutus rantai reaksi radikal bebas di dalam tubuh akibat radiasi sinar UV. Akibat komposisinya yang alami, suplemen vitamin E ini memiliki efek kerja 36-42% lebih baik dibandingkan vitamin E sintetis. Berkatnya, tampilan keriput dan kulit tidak elastis akibat penuaan dini akan terbantu atasi olehnya.

Vitamin E ini bukan hanya menjanjikan kulit Anda senantiasa sehat dan awet muda. Lebih dari itu, Sea Quill Vitamin E-400 juga membantu melancarkan sirkulasi darah dan menurunkan risiko mata katarak akibat pertambahan usia. Penyakit semacam Alzheimer atau gangguan saraf lain juga dapat dicegah bila mengonsumsi vitamin E berikut secara rutin.

6. Kirkland Vitamin E 400 IU

Kirkland Vitamin E 400 IU

Kisaran harga: Rp325.000

Produk yang telah memenuhi standar kualitas brand internasional

Kirkland Signature mempersembahkan suplemen yang dapat memenuhi kebutuhan harian tubuh Anda akan vitamin E. Produk kesehatan yang diproduksi melalui manufaktur berstandar internasional ini menawarkan antioksidan yang kuat untuk melawan radikal bebas yang menimbulkan kerusakan di dalam tubuh.

Selain itu, suplemen vitamin E ini dapat pula menyehatkan kulit, mata, dan rambut. Kerusakan sel akibat oksidasi kolesterol jahat juga dapat terhindarkan, jantung pun semakin terpelihara dari penyakit berbahaya. Produk yang telah berlogo USP Verified asal USA ini tidak mengandung pewarna, pengawet buatan, ragi, pati, dan gluten sehingga keamanannya teruji.

7. Natur-E Daily Nourishing

Natur E 300 Daily Nourishing

Kisaran harga: Rp33.500 – 63.000

Formula alami untuk bantu merawat kulit dari dalam

Natur-E Daily Nourishing diracik untuk kebutuhan orang Indonesia yang banyak menghabiskan waktu di area terpapar sinar UV langsung. Rantai kerja radikal bebas di dalam tubuh akan diputus oleh suplemen satu ini. Suplemen berbentuk kapsul yang mudah ditelan ini dapat dikonsumsi 1 kali sehari atau berdasarkan anjuran dokter.

Untuk hasil maksimal, Natur-E Daily Nourishing bukan hanya diformulasikan dari bahan alami lain berupa astaxanthin dari ganggang merah dan likopen dari tomat saja, tetapi juga menciptakan varian suplemen dengan dosis berbeda, yaitu 100 IU untuk usia 18 – 25 tahun, 300 IU untuk wanita usia 25 – 35 tahun, dan Advanced untuk perempuan usia 35 tahun ke atas.

8. Ever E 250 IU

Ever E 250 IU

Kisaran harga: Rp51.500

Suplemen yang mengandung nutrisi banyak untuk memelihara kulit halus dan elastis

Vitamin E yang terkandung pada suplemen Ever E ini berjenis d-alpha-tocopherol yang termasuk vitamin E alami dengan efek kerja 2 kali lipat lebih baik diibandingkan vitamin E sintetis. Kapsul Vegicaps yang dimilikinya terekstraksi dari rumput laut sehingga ideal dikonsumsi oleh vegetarian sekalipun. Dosis 250 IU yang diberikan merupakan dosis yang dianjurkan untuk kebutuhan harian orang dewasa.

Suplemen merek Ever E ini akan membantu menutrisi kulit dan menghilangkan flek hitam secara bertahap. Dampak negatif akibat radikal bebas akan ditangkal secara efektif melalui peran antioksidan yang terkandung di dalamnya. Karena keoptimalannya dalam melawan radikal bebas, tentu saja penyakit seperti arterosklerosis, katarak, kanker, dan diabetes akan berkurang risikonya.

9. Nourish-E 400 IU

Nourish E 400 IU

Kisaran harga: Rp125.000

Bantu hadapi radikal bebas akibat sinar UV, polusi udara dan asap kendaraan, serta asap rokok

Satu lagi suplemen vitamin E yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia, Nourish-E. Produk ini akan memproteksi tubuh dari radikal bebas yang membawa mimpi buruk bagi organ dalam tubuh. Bukan itu saja, fokus utama Nourish-E dalam merawat kulit dibuktikan dengan pemberian efek lembap dan menghambat penuaan dini pada kulit, bahkan mengatasi kulit berjerawat.

Suplemen yang juga hadir dalam dosis 200 IU ini akan meningkatkan kualitas sperma. Bagi Anda yang mencari vitamin E untuk meningkatkan fertilitas atau kesuburan pria, produk ini layak dipilih. Nourish-E memiliki kapsul yang diekstrak dari soybean oil dan wheat germ sehingga tidak menyebabkan kegemukan maupun efek samping berbahaya ketika dikonsumsi jangka panjang.

10. Nutriwell Vitamin E 400 IU Water Soluble

Nutriwell Vitamin E 400 IU Water Soluble

Kisaran harga: Rp120.000

Suplemen makanan yang mampu kurangi gejala PMS

Bilamana Anda membutuhkan suplemen vitamin E yang dapat dihabiskan dalam waktu satu bulan, produk rumusan Nutriwell ini patut dijadikan opsi. Hanya terdiri dari 30 softgel dalam stoples kemasannya, Anda bisa identifikasi dampak yang dirasakan tubuh satu bulan setelah mengonsumsinya. Dosis 400 IU yang disediakan akan membantu pemenuhan vitamin E tubuh Anda yang kerap terpapar polusi dan sinar matahari lebih lama.

Nutriwell Vitamin E 400 IU Water Soluble dapat diserap tubuh lebih baik dengan efek kerja yang bertahan lama. Peranannya di dalam tubuh bukan hanya menangkal radikal bebas sebab keberadaan antioksidannya, tetapi juga mendukung pemeliharaan kesehatan kulit agar terhindar dari penuaan dini. Uniknya lagi, suplemen vitamin E ini juga bisa mencegah penyakit Alzheimer, meningkatkan energi, dan mengurangi gejala PMS.

Baca juga rekomendasi suplemen vitamin dan multivitamin lainnya di sini!

Selain vitamin E, tubuh juga memerlukan nutrisi lain dalam bentuk vitamin maupun mineral agar metabolisme tubuh tetap lancar. Jika Anda memerlukan vitamin yang secara spesifik membantu meningkatkan daya tahan tubuh, merawat rambut kering dan rontok, atau membawa peranan lain untuk tubuh, Anda bisa temukan produk rekomendasinya dalam artikel-artikel berikut.

Kami telah menjelaskan tips memilih sekaligus mereferensikan beberapa produk vitamin ataupun multivitamin yang mungkin berguna untuk membantu permasalahan yang sedang Anda hadapi saat ini. Mari dilihat langsung dan pilih berdasarkan kebutuhan Anda, ya!

Kesimpulan

Setelah mendapatkan suplemen vitamin E yang sesuai, Anda perlu mengetahui juga berapa kebutuhan normal harian masing-masing orang terhadap vitamin E. Berdasarkan AKG per hari, orang dengan usia 0 – 6 bulan perlu 4 mg vitamin E. Sedangkan usia 7 – 12 bulan sebanyak 5 mg, 1 – 3 tahun 6 mg, 4 – 8 tahun sejumlah 7 mg, lalu 9 – 13 tahun sebesar 11 mg.

Bagi orang yang berusia 14 – 18 tahun ke atas atau remaja hingga dewasa, termasuk ibu hamil, memerlukan vitamin E berjumlah 15 mg dalam sehari. Sementara ibu menyusui sebanyak 19 mg per hari. Sebagai tambahan informasi, 1 mg vitamin E sama dengan 1 – 2 IU vitamin E. Agar tidak mengalami efek samping adan terhindar dari overdosis, pastikan Anda sudah dapatkan petunjuk pemakaian dari dokter.

(Visited 35 times, 1 visits today)