Written by 17:12 Kesehatan & Kecantikan

10 Rekomendasi Vitamin Untuk Daya Tahan Tubuh Terbaik

Holisticare Ester C

Agar tubuh tidak mudah terserang oleh virus penyebab penyakit, Anda bisa mengonsumsi vitamin untuk daya tahan tubuh. Suplemen kesehatan yang dirancang untuk memelihara daya tahan tubuh ini banyak dijual Indonesia. Anda bisa menemukan beragam merek seperti Nutrimax, Holisticare, Enervon, dan Nature’s Way dengan mudah di Indonesia. Setiap suplemen vitamin akan lebih baik jika di dalamnya terdapat lebih dari satu zat gizi (multivitamin).

Pada beberapa waktu, sistem imun atau kekebalan tubuh dapat dikalahkan oleh virus, bakteri, ataupun benda asing. Adapun daya tahan tubuh menjadi lemah bisa dikarenakan oleh berbagai sebab, seperti stres, jarang berolahraga, kurang tidur, dehidrasi, dan kekurangan asupan nutrisi yang diperlukan tubuh. Apabila Anda ingin memperoleh daya tahan tubuh yang kuat, kami sarankan Anda untuk memulai konsumsi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Cara memilih suplemen vitamin untuk daya tahan tubuh

Pola diet seimbang melalui pemilihan makanan dengan gizi yang cukup umumnya sudah bisa menjaga daya tahan tubuh seseorang. Namun pada kondisi-kondisi tertentu, sistem kekebalan tubuh bisa melemah akibat faktor-faktor seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Untuk mencegah hal tersebut, Anda perlu memberi asupan vitamin tambahan dari suplemen untuk daya tahan tubuh. Jika Anda ingin membelinya, lebih baik Anda ketahui dulu tips memilih vitamin untuk daya tahan tubuh yang bagus.

Pilih yang sesuai dengan kebutuhan

Pilih yang sesuai dengan kebutuhan

Apabila rutinitas harian Anda lebih banyak dihabiskan di jalan, maka Anda memerlukan suplemen untuk mendukung daya tahan tubuh. Beberapa suplemen bervitamin dibuat dengan kandungan yang memang secara khusus berperan untuk menunjang imunitas. Seperti vitamin C dan zinc pada beberapa produk suplemen akan sangat membantu untuk meningkatkan kemampuan tubuh dalam melawan penyakit.

Sementara untuk Anda yang memerlukan konsentrasi lebih ketika bekerja, semisal melakukan entri data dan semacamnya, maka disarankan untuk memilih vitamin untuk daya tahan tubuh dan otak. Vitamin tersebut umumnya sudah dibekali dengan kandungan yang bisa menghindari Anda dari gangguan stres atau masalah psikologis yang menyangkut otak lainnya.

Kenali terlebih dahulu kandungan pada suplemen daya tahan tubuh

Kenali terlebih dahulu kandungan pada suplemen daya tahan tubuh

Sebelum menentukan sebuah vitamin untuk daya tahan tubuh agar tidak mudah lelah, akan lebih baik jika Anda mengetahui kandungan apa saja yang berperan baik untuk memberikan fungsi tersebut. Vitamin A contohnya, jenis vitamin yang larut dalam lemak ini bisa Anda peroleh dari sumber makanan ataupun suplemen multivitamin. Vitamin A mempunyai beragam manfaat penting untuk tubuh. Selain terkenal baik untuk memelihara fungsi penglihatan, zat ini juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sementara untuk vitamin lain yang kerap disebutkan sebagai vitamin yang bagus untuk menjaga daya tahan tubuh adalah vitamin C. Tentu Anda juga sudah mengetahuinya, bukan? Vitamin C merupakan jenis vitamin yang mudah larut dalam air. Zat sehat ini berperan penting dalam memperbaiki sel-sel dalam tulang, gigi serta kulit. Tak hanya itu, vitamin C juga diketahui sebagai antioksidan yang bisa mencegah terjadinya kerusakan sel akibat radikal bebas.

Sistem kekebalan tubuh yang sehat juga bisa Anda peroleh dengan mengonsumsi suplemen vitamin yang di dalamnya terdapat kandungan lain seperti vitamin B, vitamin E, echinacea, ginseng, mineral seperti mangan, zinc, magnesium, dan selenium. Dikarenakan hampir tidak ada produsen yang menyertakan seluruh kandungan tersebut dalam satu produk ciptaannya, maka Anda akan lebih baik mengenali terlebih dahulu kebutuhan tubuh terhadap vitamin yang cocok seperti apa.

Pertimbangkan jenisnya, pilihlah yang lebih mudah diserap tubuh

Pertimbangkan jenisnya pilihlah yang lebih mudah diserap tubuh

Suplemen kesehatan seperti vitamin untuk daya tahan tubuh tersedia dalam beberapa bentuk, seperti cairan, bubuk, ataupun tablet. Di Indonesia Anda bisa menemukan berbagai jenis vitamin dalam bentuk-bentuk tersebut. Maka dari itu, Anda perlu mempertimbangkan suplemen berjenis apa yang sesuai. Adapun untuk bentuk cair, suplemen semacam ini lebih mudah untuk diserap oleh tubuh. Tapi kekurangannya, mereka akan sulit dibawa karena sangat berisiko tumpah saat Anda bawa.

Sementara suplemen dalam bentuk tablet mungkin memiliki daya serap yang lebih lambat dan sulit dibandingkan jenis cair atau sirup. Tapi kelebihan yang dimiliki oleh suplemen ini mempunyai portabilitas tinggi. Dengan membeli vitamin untuk daya tahan tubuh dalam bentuk tablet, Anda akan merasa lebih aman tanpa khawatir vitamin tersebut merusak perjalanan Anda. Di balik kelebihan tersebut, jenis vitamin tablet juga kurang cocok untuk anak-anak di bawah umur karena berisiko tersedak saat diminum.

Lalu bagaimana? Kembali lagi, Anda perlu menyesuaikan jenis vitamin yang ada dengan kebutuhan. Jika Anda merasa tidak akan membawa suplemen tersebut berpergian, maka pilihlah yang berbentuk cair. Begitu juga sebaliknya, ya! Sedangkan untuk alternatif lain, Anda juga bisa memilih suplemen penunjang daya tahan tubuh yang bisa dilarutkan dalam air. Meskipun bentuknya pertama menyerupai obat, tapi tablet vitamin ini bisa larut di dalam air sehingga lebih mudah untuk diminum.

Baca label kemasan dan perhatikan dosisnya

Baca label kemasan dan perhatikan dosisnya

Setiap vitamin mempunyai label yang tertera pada kemasannya. Label kemasan tersebut perlu Anda lihat sebagai informasi awal untuk mengetahui vitamin dan mineral apa yang terkandung di dalamnya. Vitamin untuk daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit yang tidak sesuai dengan kondisi kesehatan Anda lebih baik untuk dihindari. Jangan lupa juga untuk memperhatikan efek samping yang berbahaya. Jika efek tersebut berisiko terjadi pada Anda karena Anda mengalami kondisi kesehatan tertentu, maka carilah suplemen lain yang lebih aman.

Setelah melihat kandungan beserta persentasenya, Anda tak boleh juga melewatkan tanggal kedaluwarsa dari produk tersebut. Hal ini merupakan langkah preventif terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk dosisnya sendiri, pastikan Anda meminumnya dengan benar. Ikuti anjuran pemakaian sesuai yang tertera pada kemasan atau Anda bisa mengikuti panduan pakai yang diberikan oleh dokter. Sebaiknya hindari minum dua atau lebih suplemen vitamin secara bersamaan tanpa pengawasan dokter. Pilihlah satu yang memberikan manfaat lebih maksimal, jelas lebih baik!

10 Rekomendasi vitamin untuk daya tahan tubuh

Selanjutnya, kami akan membagikan sepuluh merek vitamin untuk daya tahan tubuh terbaik. Produk-produk tersebut bisa ditemukan dengan mudah di Indonesia. Anda dapat membelinya secara online, di apotik ataupun di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart. Harapannya, setelah melihat daftar ini Anda akan lebih mudah dalam menentukan produk mana yang tepat dengan kebutuhan. Selamat memilih!

1. Alkaline-C Food Supplement

Alkaline C Food Supplement

Kisaran harga: Rp125.000

Bagi Anda yang menderita masalah lambung seperti penyakit maag, kami sarankan Anda untuk membeli Alkaline-C Food Suplemen. Suplemen makanan satu ini dirancang dengan vitamin C berbentuk sodium askorbat yang bersifat basa alias tidak asam dengan kisaran pH 7.5-7.8. Dengan sifat basa tersebut, Alkaline-C aman dikonsumsi oleh semua orang, terutama untuk Anda yang menderita gangguan lambung. Tak perlu khawatir, vitamin untuk daya tahan tubuh usia remaja dan dewasa ini tidak akan menimbulkan iritasi pada lambung.

Selain bersifat basa yang membuatnya aman dikonsumsi oleh penderita penyakit maag, Alkaline-C persembahan Cresindo ini juga baik untuk tubuh. Pasalnya, formula mudah larut dari produk ini akan lebih mudah terserap sehingga manfaatnya bisa langsung tubuh rasakan. Produk ini juga telah mendapatkan standarisasi aman oleh GMP Eropa. Bagi Anda yang belum tahu, GMP adalah singkatan dari Good Manifacturing Practice, sebuah sistem untuk memastikan bahwa suatu produk memenuhi standar kualitas karena diawasi pada saat pembuatannya.

2. Nutrimax Complete Plus

Nutrimax Complete Plus 1

Kisaran harga: Rp497.000

Vitalitas atau daya tahan tubuh bisa berkurang akibat tubuh mengalami kelelahan. Pemberian asupan vitamin untuk daya tahan tubuh akan membantu mengembalikan stamina. Anda bisa mengembalikan tubuh agar berada dalam kondisi terbaik dengan mengonsumsi Nutrimax Complete Plus. Suplemen multivitamin ini mengandung beragam kombinasi kandungan seperti vitamin, mineral, asam amino, dan bahan herbal lain seperti ginseng, ginger, garlic, dan royal jelly.

Keberadaan ginseng dalam produk ini yang akan membuat tubuh mendapatkan stamina pengganti setelah seharian dipakai beraktivitas. Produk ini juga diperkaya dengan kandungan yang baik untuk menjaga kesehatan hati, jantung, ginjal, dan organ otak. Sementara yang lainnya adalah Acidophillus dan Phytogreen untuk memelihara kesehatan pencernaan. Jika Anda ingin meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus memenuhi kebutuhan nutrisi harian yang seimbang, Nutrimax Complete Plus pilihannya.

3. Nature’s Way Complete Daily Multivitamin

Natures Way Complete Daily Multivitamin

Kisaran harga: Rp315.000

Brand satu ini memang dikenal akan produk suplemen kesehatan yang berkualitas, meskipun rata-rata harga pasarannya terbilang mahal. Nature’s Way merilis Complete Daily Multivitamin untuk setiap orang yang menginginkan badan sehat dan tidak mudah sakit. Produk ini dapat dikonsumsi setiap hari atau dengan anjuran dokter untuk membantu memelihara fungsi organ serta memproduksi energi dan menjaga kesehatan tubuh secara optimal.

Dijual dengan harga antara 300 – 400 ribuan, Nature’s Way Complete Daily Multivitamin terdiri dari 200 tablet pada satu botol kemasannya. Setiap tablet dari vitamin untuk daya tahan tubuh ini menyimpan 23 vitamin dan mineral komplit untuk mencukupi kelengkapan nutrisi harian Anda. Saat ini, Nature’s Way telah menambahkan kandungan berupa spirulina dengan lebih dari 100 nutrisi penting. Bukan hanya itu, keberadaan resveratrol dalam produk ini juga baik sebagai antioksidan anti aging untuk merawat kesehatan kulit.

4. The Right C

The Right C

Kisaran harga: Rp46.500

Punya rencana berlibur dengan keluarga atau teman ke Bali maupun destinasi lain? Pastikan tubuh Anda terhindar dari penyakit dengan mengonsumsi The Right C. Suplemen vitamin untuk daya tahan tubuh saat puasa ini bisa Anda konsumsi beberapa minggu sebelum hari H. Sementara untuk Anda yang setiap harinya dikejar dengan deadline, maka jangan biarkan tubuh melemah, segera konsumsi vitamin ini sekarang juga!

Kandungan vitamin C berjumlah 300 mg dalam produk ini akan membantu segala rencana Anda berjalan lancar. Produk ini diklaim mempunyai keutamaan seperti meningkatkan daya tahan tubuh, memelihara fungsi organ, membantu proses penyembuhan, sebagai antioksidan, mendukung pembentukan kolagen, dan yang terpenting adalah mencegah timbulnya penyakit. Anda bisa mengonsumsi The Right C setiap hari sehabis sarapan pagi atau makan siang.

5. Holisticare Ester C

Holisticare Ester C

Kisaran harga: Rp48.600

Tubuh yang terus-menerus terpapar oleh radikal bebas seperti stres, kesibukan, polusi kendaraan, dan asap motor dapat mengalami drop. Untuk menghindarinya, Anda bisa menggunakan vitamin penunjang daya tahan tubuh seperti Holisticare Ester C. Dikenal sebagai suplemen untuk mengatasi gejala kekurangan vitamin C, tubuh akan lebih kuat dari serangan virus dan bakteri penyebab flu, serawan, gusi berdarah, dan demam.

Produk yang bisa ditemukan dengan mudah ini juga mengantongi keunikan lain. Sebagai contoh, Holisticare Ester C mempunyai formula yang tidak bikin perih lambung karena tidak bersifat asam (mendekati pH netral). Dengen begitu, Anda yang punya riwayat penyakit lambung tak perlu khawatir saat mengonsumsi vitamin ini. Bukan hanya itu, vitamin untuk daya tahan tubuh aman untuk lambung ini juga bisa memperkecil risiko pembentukan kalsium oksalat. Tapi ingat, produk ini tidak bisa dikonsumsi oleh anak-anak, ya!

6. Vitalong C

Vitalong C

Kisaran harga: Rp44.000

Dari sekian banyak pilihan, kami yakin kalau Anda sudah familiar dengan nama ini. Vitalong C adalah produk suplemen vitamin C yang terkenal akan kemampuannya dalam memelihara sistem imunitas badan. Dibesut oleh PT. Bernofarm, vitamin berbentuk kapsul ini siap menyuplai 500 mg kebutuhan vitamin C terhadap tubuh. Dengan harga jual yang ramah di kantong, tentu tak akan menghambat niat Anda untuk segera memilikinya.

Vitalong C diciptakan dengan teknologi bernama Time Release. Dengan demikian, kandungan vitamin C dalam produk ini bisa dilepaskan ke dalam tubuh secara berkala dan berdaya kerja selama 12 jam. Sama seperti Holisticare Ester C dan Alkaline-C, vitamin satu ini juga diklaim aman bagi penderita sakit maag karena tidak memicu asam di lambung. Vitalong C juga diklaim bebas gula, jadi Anda yang menderita penyakit diabetes bisa ikut mengonsumsi vitamin ini.

7. Enervon C Multivitamin

Enervon C Multivitamin

Kisaran harga: Rp30.000

Bukan hanya nama Vitalong C yang terkenal, melainkan ada Enervon C juga! Multivitamin dan mineral pada suplemen makanan ini juga bisa Anda konsumsi sebagai vitamin untuk daya tahan tubuh orang tua. Dua kandungan utama yang tersimpan dalam produk ini adalah vitamin C dan B. Apabila Anda tak ingin jatuh sakit, disarankan untuk memulai konsumsi vitamin yang bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh, Enervon C Multivitamin salah satunya.

Suplemen yang dirumuskan oleh PT. Darya-Varia Laboratoria ini tergolong ke dalam obat bebas, sehingga Anda bisa mengonsusminya meski tanpa resep dokter. Walaupun demikian, tetap saja Anda perlu memperhatikan aturan penggunaan agar tidak berlebihan. Selain bisa meningkatkan imunitas, Enervon C Multivitamin juga dapat dikonsumsi untuk membantu proses pemulihan selepas sakit. Yang perlu diketahui lainnya, produk ini tidak aman dikonsumsi oleh penderita dengan riwayat hipersensitivitas atau alergi terhadap komponen kandungan dalam suplemen ini.

8. You C-1000

You C 1000

Kisaran harga: Rp7.200

Sebagian besar masyarakat tentu sudah tidak asing dengan You C-1000. Hadir dalam beberapa varian rasa, seperti lemon dan jeruk, produk ini bisa ditemukan dengan mudah mulai di supermarket, minimarket seperti Indomaret dan Alfamart, hingga warung-warung kecil. Harga pasarannya juga murah, tak sampai 10 ribu rupiah, Anda tak perlu khawatir kantong menjadi jebol akibat rutin meminum produk ini.

Dibuat dalam bentuk minuman, vitamin untuk daya tahan tubuh agar tetap fit ini tentu menjadi lebih mudah untuk dikonsumsi. Bahkan, Anda juga bisa menyimpan produk ini di dalam mobil atau tas untuk diminum kapan saja. You C-1000 sendiri diciptakan dengan kandungan 1000 mg vitamin C yang siap meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tubuh tetap sehat dan bugar sepanjang hari. Selain rasa jeruk dan lemon, produk ini juga terdiri dari rasa lain seperti apel atau kemasan lain seperti lemon water dan orange water.

9. Blackmores Vitamin C

Blackmores Vitamin C

Kisaran harga: Rp137.000

Blackmores menyediakan jajaran produk suplemen kesehatan sesuai keperluan setiap orang. Untuk memelihara daya tahan tubuh, Anda bisa memilih Blackmores Vitamin C yang dijual mulai harga 100 ribuan. Vitamin dalam bentuk tablet ini diklaim mampu menyembuhkan alergi sekaligus menjaga imunitas tubuh. Formula berupa mineral askorbat dalam produk ini akan membuatnya nyaman di perut. Selain menyimpan vitamin C, suplemen ini juga terdiri daru rosehips dan acerola.

Bukan cuma berperan dalam memelihara kesehatan tubuh, terutama imunitas dan menyembuhkan alergi, produk ini juga mengandung kolagen, lho! Tentunya, kolagen akan menjadikan kulit tetap halus dan kenyal, sehingga Anda jadi terlihat lebih awet muda. Untuk Anda yang mengalami reaksi alergi serta pilek berkepanjangan, Blackmores Vitamin C juga bisa dikonsumsi untuk mengurangi masalah tersebut. Produk ini dianjurkan untuk usia anak-anak 12 tahun ke atas. Sementara usia di bawah itu disarankan konsumsinya atas rekomendasi dokter.

10. Airborne

Airborne

Kisaran harga: Rp81.000

Kabar gembira untuk Anda yang mempunyai anak yang mulai tumbuh remaja (usia 15 tahun ke atas), Airbone kini sudah hadir di Indonesia. Vitamin untuk daya tahan tubuh anak yang bagus dengan rasa buah-buahan nikmat ini pasti akan disukai olehnya. Airbone sendiri merupakan suplemen dengan kombinasi 10 vitamin, mineral, dan herbal. Kandungan seperti vitamin C sebanyak 1000 mg dalam suplemen kesehatan ini tentu akan menjaga fungsi imunitas tetap terjaga sehingga anak menjadi tidak mudah sakit.

Baca juga:

10 Rekomendasi Vitamin Penambah Nafsu Makan

Selain enak dikonsumsi, Airbone juga menyediakan dua varian berupa tablet effervescent dan tablet hisap. Buat yang belum tahu, bentuk effervescent adalah tablet yang bisa dilarutkan dalam air. Sementara untuk tablet hisap tidak bisa, namun keduanya sama-sama praktis untuk dikonsumsi di rumah, sekolah, ataupun kantor. Dikarenakan punya bentuk tablet, vitamin untuk daya tahan tubuh ini juga menjadi praktis untuk dibawa berpergian. Untuk aturan konsusminya, Airbone bentuk effervescent sebanyak 1 tablet per hari dan tablet hisap 1-4 tablet per hari.

Kesimpulan

Itulah pilihan vitamin untuk daya tahan tubuh terbaik yang bisa Anda konsumsi. Apabila Anda memerlukan produk untuk menjaga kondisi badan saat melakukan perjalanan jauh, maka pilihlah suplemen dalam bentuk praktis dibawa. Sedangkan untuk Anda yang kesulitan menelan suplemen berbentuk tablet, disarankan untuk memilih produk vitamin dalam bentuk cairan seperti sirup ataupun tablet larut dalam air. Semoga dengan mengonsumsi suplemen kesehatan ini, badan Anda menjadi lebih sehat dan tidak mudah sakit, ya!

(Visited 150 times, 1 visits today)