Written by 06:12 Makanan & Minuman

10 Merk Yoghurt yang Bagus untuk Diet Rendah Lemak

Elle Vire Dairy Dessert with Fruits 01 Fat

Yoghurt adalah makanan probiotik yang dikenal baik untuk menurunkan berat badan. Bagi orang yang sedang diet, mengonsumsi yoghurt mendukung penurunan berat badan lebih efektif dan menyehatkan. Namun, tidak semua produk yoghurt bagus untuk diet. Beberapa justru menyimpan kadar gula tinggi dan pemanis buatan yang tidak baik bagi tubuh.

Pastikan untuk memilih yoghurt yang rendah lemak agar program diet Anda berhasil. Selain itu, kandungan kalium, kalsium, dan magnesium pada yoghurt rendah lemak juga lebih tinggi daripada susu rendah lemak, sehingga cocok dijadikan konsumsi harian. Sebenarnya, bagaimana cara kerja yoghurt dalam membantu menurunkan berat badan seseorang? Penjelasannya bisa Anda lihat di bawah ini!

Apakah Yoghurt Baik untuk Diet, dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Apakah Yoghurt Baik untuk Diet

Sebelum melihat daftar yoghurt terbaik untuk diet, nampaknya penting mengetahui mekanisme yoghurt dalam mendukung suksesnya program diet Anda. Yoghurt untuk diet menyimpan berbagai mikronutrien dan nutrisi penting lain, seperti protein, kalsium, vitamin dan mineral. Selain itu, keutamaan yoghurt adalah kandungan probiotiknya yang baik untuk kesehatan pencernaaan serta sistem kekebalan tubuh.

Bakteri asam laktat pada yoghurt yang dikonsumsi dapat membantu melepaskan dan meningkatkan produksi GLP-1 (hormon penurun nafsu makan). Hal tersebut tentunya akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Bukan itu saja, probiotik dapat pula memperbanyak kadar protein ANGPTL4 yang berfungsi sebagai pengurang timbunan lemak.

Jika selama ini yoghurt dikenal akan manfaatnya terhadap kesehatan tulang, kandungan kalsium pada yoghurt juga dapat memengaruhi nafsu makan, kadar gula darah, dan mengubah pola hidup bakteri baik di dalam usus. Bahkan, sejumlah penelitna menyebutkan bahwa mengonsumsi yoghurt diyakini mampu mencegah obesitas, menurunkan berat badan, mengecilkan lingkar pinggang, dan menghilangkan lemak tubuh.

Cara Memilih Yoghurt untuk Diet

Cara Memilih Yoghurt untuk Diet

Sebagai produk olahan susu yang mendapati proses fermentasi oleh bakteri penghasil asam laktat, tentunya Anda bisa memilih yoghurt berdasarkan sumber awalnya. Apabila Anda alergi terhadap susu sapi, cobalah yoghurt susu kedelai, yoghurt susu almond, atau yoghurt santan kelapa. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih yoghurt yang tidak membuat perut Anda bermasalah, terutama untuk urusan intoleransi.

Adapun hal penting lain untuk diperhatikan dalam pemilihan yoghurt untuk diet bisa dengan mengecek kandungan nutrisi melalui kemasan produk. Kami menyarankan Anda memilih yoghurt tanpa gula dan pemanis buatan, seperti sukrosa, jus buah, gula tebu, sirup jagung fruktosa tinggi, dan nektar agave. Kemudian, pilih juga yoghurt yang rendah lemak atau tanpa lemak untuk efektivitas yang lebih optimal.

Jika Anda ingin mendapatkan rasa manis saat konsumsi yoghurt, lebih baik memilih yoghurt plain yang dimakan bersama potongan buah. Selain itu, bisa juga Anda sajikan yoghurt dengan taburan flaxseed karena kandungan serat dan asam lemak omega-3 di dalamnya bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Sebisa mungkin hindari yoghurt dengan rasa buah-buahan, karena biasanya produk yoghurt semacam ini mengandung kadar gula tinggi.

10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik untuk Diet

Supaya program diet yang Anda jalani sukses, Anda harus selektif dalam memilih yoghurt. Tidak usah bingung lagi, kami sudah siapkan sepuluh merek yoghurt terbaik untuk Anda yang sedang diet menurunkan berat badan. Beberapa produk berikut ada yang tanpa lemak, lho!

1. Yummy Skim Plain Yoghurt

Yummy Skim Plain Yoghurt

Kisaran harga: Rp35.000

0% kandungan lemaknya, sangat baik untuk diet!

Yummy Skin Plain Yoghurt berasal dari susu sapi yang diolah dengan baik di peternakan. Sesuai namanya, yoghurt ini sangat bagus untuk diet karena tidak terdapat lemak di dalam kandungannya. Selain itu, keberadaan probiotik dapat menyehatkan sistem pencernaan tubuh.

Bagi Anda yang tidak menyukai yoghurt plain, Yummy Skim Plain Yoghurt bisa disantap bersama potongan buah-buahan. Jika ingin lebih nikmat lagi, Anda bisa membuat smoothie atau es krim dengan menjadikan yoghurt sebagai komposisi utamanya, bersama buah-buahan kesukaan Anda.

2. Heavenly Blush Yogurt Drink To Go

Heavenly Blush Yogurt Drink To Go

Kisaran harga: Rp8.900

Rendah lemak, rendah gula, dan tanpa bahan pengawet

Keunggulan yang dimiliki Heavenly Blush Yogurt Drink To Go adalah kemudahannya diminum kapan pun dan di mana pun. Hanya saja, sekali dibuka harus langsung dihabiskan karena kemasannya berupa karton, bukan botol dengan tutup.

Heavenly Blush Yogurt Drink To Go mempunyai rasa asam yang pas di mulut tanpa menyebabkan perut tidak nyaman. Jumlah kalsium pada yoghurt ini cukup tinggi, sedangkan lemaknya begitu rendah dan hanya mengantongi 100 kalori per kemasan. Belum lagi kadar gulanya yang sedikit, menjadikan yoghurt ini sebagai teman ideal untuk diet Anda.

3. Elle & Vire Dairy Dessert with Fruits 0,1% Fat

Elle Vire Dairy Dessert with Fruits 01 Fat

Kisaran harga: Rp11.500

Kadar lemak 0,1%, begitu rendah dan pas untuk mendukung diet Anda

Elle & Vire memproduksi yoghurt dengan total lemak 0,1%. Meski begitu, rasa yoghurt ini tetap enak karena terdapat potongan buah berry di dalamnya sebagai prebiotik dan makanan bagi asam laktat di usus Anda. Dikemas dalam ukuran kecil, produk ini bisa Anda santap meski tidak sedang di rumah. Program diet sehat jalan terus tanpa terkendala soal tempat!

Potongan buah di dalam yoghurt ini 6% lebih banyak jika dibandingkan produk yoghurt lain. Tenang saja, rasa manis dari yoghurt Elle & Vire dihasilkan dari buah di dalamnya, bukan dari gula. Pasalnya, Elle & Vire menjamin yoghurt buatannya ini tidak mengandung gula alias 0% added sugars!

4. Heavenly Blush Greek Classic Yoghurt [4 kotak]

Heavenly Blush Greek Classic Yoghurt

Kisaran harga: Rp56.000

Greek yoghurt yang sangat baik menjaga berat badan

Jika Anda mencari yoghurt untuk diet yang ready to drink, kami kembali rekomendasikan produk persembahan Heavenly Blush satu ini. Greek Classic Yoghurt mempunyai kemasan aseptik berbentuk prisma yang praktis untuk dinikmati di mana pun dan kapan pun. Selain kemasan karton aseptik, Anda bisa memilih varian kemasan cup bila ingin menikmati yoghurt bersama potongan buah-buahan segar tanpa menyiapkannya sendiri.

Heavenly Blush Classic Greek Yoghurt dibuat dengan olahan susu berkualitas yang tinggi akan protein dan baik dalam menjaga kepadatan tulang serta gigi. Selain itu, yoghurt ini juga baik untuk pencernaan sehingga ideal dalam mendukung program diet Anda. Tidak perlu takut, Heavenly Blush memastikan produknya ini bebas bahan pemanis atau perasa buatan dan juga tanpa pengawet.

5. Yummy Greek Yoghurt

Yummy Greek Yoghurt

Kisaran harga: Rp55.000

Tekstur padat dan licin, namun lembut sehingga cocok diajdikan selai roti atau campuran salad

Untuk Anda yang tidak terlalu suka rasa asam dari yoghurt, kami menyarankan Yummy Greek Yoghurt dengan rasa yang gurih dan tidak begitu asam. Yoghurt dari Yummy ini mempunyai tekstur lebih kental dan padat ketika dimakan. Terdapat jumlah kalsium dan protein tinggi di dalamnya untuk meningkatkan kesehatan tulang sekaligus menahan rasa lapar lebih lama.

Menariknya, Yummy Greek Yoghurt dapat dijadikan pengganti mentega dengan total nutrisi lebih banyak dan menyehatkan. Selain rasa original, Yummy Greek Yoghurt ditawarkan dalam varian rasa lain, yaitu blueberry dan strawberry. Kemasan cup-nya besar, cukup untuk kebutuhan berhari-hari!

6. Good Gut Greek Yogurt

Good Gut Greek Yogurt

Kisaran harga: Rp105.000

Tekstur kental melalui proses fermentasi jangka panjang

The Good Gut Greek Yogurt terbuat dari susu sapi pilihan yang diproses melalui jangka waktu lama. Disebutkan bahwa proses fermentasi yang dibiarkan dalam waktu cukup panjang adalah utnuk mendapatkan tekstur kental dan lembut yang alami.

Berbeda dengan yoghurt lain yang mengandalkan pengental, produk ini menunggu bagian whey dari yoghurt turun dengan sendirinya untuk ciptakan tekstur kental. Bukan cuma itu, yoghurt yang bagus untuk diet ini juga dapat mengontrol kalori harian Anda karena bebas pemanis buatan, perasa, serta tanpa bahan kimia apa pun.

7. Biokul Greek Yogurt

Biokul Greek Yogurt

Kisaran harga: Rp47.000

Tekstur yang lebih kental dengan rasa yang creamy

Jika Anda penderita maag dan sedang menjalani diet, Anda dapat menyantap yoghurt dengan pemrosesan ala Yunani ini tanpa khawatir memengaruhi sistem pencernaan. Biokul Greek Yogurt menyimpan jumlah kalsium tinggi yang berguna bagi pemerkuat tulang dan struktur gigi.

Selain tinggi kandungan kalsium, yoghurt yang memiliki tekstur lebih kental ini juga menjadi sumber protein dan probiotik yang baik untuk saluran pencernaan Anda. Biokul menjamin yoghurtnya ini diproduksi tanpa menambhakan gula, namun tetap mempunyai rasa yang creamy di mulut.

8. Dutch Lady Low Fat Yoghurt Natural

Dutch Lady Low Fat Yoghurt Natural

Kisaran harga: Rp21.600

Yoghurt untuk diet yang tersertifikasi halal dari Malaysia

Yoghurt dari Dutch Lady ini bukan hanya tinggi kalsium untuk membangun kekuatan tulang dan gigi, melainkan juga kaya akan vitamin A, C, dan E untuk memelihara kesehatan kulit, berkontribusi dalam penyerapan zat besi dari makanan, serta melindungi lemak baik dalam jaringan tubuh dari oksidasi.

Berbagai keunggulan tersebut semakin menyenangkan Anda karena kandungan lemak dari yoghurt ini sangat sedikit, yaitu hanya 1,5 gram. Bagi Anda yang mencari yoghurt diet yang halal, Dutch Lady Low Fat Yoghurt telah mendapatkan sertifikasi halal dari lembaga yang berwenang di Malaysia, lho!

9. Emmi Swiss Premium Greek Style Yogurt Natural

Emmi Swiss Premium Greek Style Yogurt Natural

Kisaran harga: Rp54.150

Yoghurt made in Switzerland yang dipastikan halal

Emmi Swiss Premium memproduksi greek yoghurt tanpa lemak. Benar sekali, Anda bisa mengecek sendiri bahwa total fat pada produk ini adalah 0%. Mengetahui hal tersebut, tentu menjadi kabar bahagia untuk orang-orang yang sedang berdiet, termasuk Anda!

Menggunakan susu sapi dari Swiss, yoghurt rendah lemak untuk diet ini kaya bakteri asam laktat baik.  Kemasan cup kecil berukuran 150 gram membuat Anda praktis memakannya, dan semakin nikmat jika dikonsumsi dalam keadaan dingin. Meski berasal dari Switzerland, produk ini sudah mendapatkan halal certificated.

10. Chobani Non-Fat Plain Greek Yogurt

Chobani Non Fat Plain Greek Yogurt

Kisaran harga: Rp74.760

Yoghurt import tanpa lemak dan rendah kolesterol

Non-Fat yoghurt kali ini telah dipasteurisasi untuk membunuh kuman yang membahayakan tubuh. Chobani menerapkan sistem pengolahan ala Yunani untuk menjadikan yoghurt ini lebih sehat bagi orang yang sedang diet. Berkat proses produksi yang mempertahankan cara lama, hasil yoghurtnya pun lebih kaya akan rasa dan tekstur yang kental dan lezat.

Chobani Non-Fat Plain Greek Yogurt dipastikan bebas bahan pangan ber-GMO (Genetically Modified Organism) sehingga aman untuk tubuh, terutama sistem pencernaan. Per sajiannya, yoghurt tanpa lemak ini akan memberikan tubuh 120 kalori dengan total kolesterol hanya 10 mg atau setara dengan 3% kebutuhan kalori harian pada diet 2.000 kalori per hari.

Kesimpulan

Ternyata cukup banyak pilihan yoghurt yang bagus untuk diet, bukan? Kami harap artikel ini dapat membantu Anda temukan yoghurt yang dapat menyukseskan diet Anda. Selain memeriksa kandungannya, terutama gula, lemak, dan kalorinya, jangan lupa untuk menyesuaikan yoghurt yang dipilih dengan budget yang Anda miliki. Dengan memilih produk yang tidak menekan pengeluaran Anda, pastinya Anda bisa lebih rutin mengonsumsi yoghurt.

 

(Visited 66 times, 5 visits today)