Ibu & Anak

10 Rekomendasi Gendongan Bayi Hipseat Terbaik

Menggendong bayi atau batita merupakan saat-saat penting dan menyenangkan karena dapat menciptakan ikatan hubungan orang tua dan anak sejak dini. Dengan adanya gendongan hipseat, menggendong si kecil jadi lebih praktis, mudah, dan tetap stylish di kegiatan sehari-hari, saat bepergian, atau liburan keluarga.

Bila Anda sedang mencari hipseat untuk bayi Anda atau hadiah, kami akan memberikan tips apa saja pertimbangan dalam memilih gendongan hipseat. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk hipseat terbaik untuk Anda pilih, seperti Baby Joy, Mooimom, Mumzoy, dan sebagainya. Selamat membaca!

Apa yang Dimaksud Gendongan Hipseat?

Gendongan hipseat adalah gendongan bayi dan batita yang bertumpu pada pinggul penggendong. Sekilas hampir sama dengan gendongan carrier (SSC) atau gendongan kain, bedanya gendongan hipseat dilengkapi dengan tempat duduk. Sehingga, bayi digendong dalam posisi duduk alami, baik menghadap depan maupun berhadapan dengan Anda.

Dari sisi orang tua, keuntungan gendongan hipseat beban akan berat badan si kecil terbagi secara merata ke pinggul dan kaki, sedikit tekanan pada punggung dan bahu. Sehingga, Anda dapat berdiri tegak saat menggendong. Bagi Anda yang memiliki masalah punggung, hipseat juga dapat mengurangi nyeri pada bagian punggung saat menggendong si kecil dalam jangka waktu yang lama.

Cara Memilih Gendongan Bayi Hipseat

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih gendongan hipseat. Simak uraiannya, ya!

Pilih Gendongan Hipseat yang Sesuai dengan Usia Bayi Anda

blank

Gendongan hipseat umumnya direkomendasikan untuk bayi berusia 6 bulan hingga 3 tahun, atau bayi yang sudah mampu mengendalikan leher dan kepalanya. Ada juga beberapa model yang bisa di-setting untuk bayi yang lebih muda.

Akan tetapi, bayi berusia di bawah 6 bulan biasanya belum bisa mengangkat leher sendiri. Oleh karena itu, pilihlah gendongan hipseat yang memiliki dukungan ekstra untuk leher dan kepala bayi.

Periksa Kapasitas Berat yang Dapat Diterima Gendongan

blank

Batas berat minimum dan maksimum yang dapat diangkut gendongan hipseat juga perlu diperhatikan. Beberapa model gendongan untuk bayi newborn misalnya, hanya bisa digunakan oleh bayi dengan berat 3,5 kg atau lebih.

Berat maksimum gendongan juga berpengaruh pada berapa lama gendongan dapat digunakan. Contoh, gendongan yang dapat menampung hingga 11 kg dapat digunakan hingga satu tahun. Sementara gendongan yang dapat menopang 20 kg, bisa digunakan hingga usia bayi 3 tahunan.

Pilih Material Kain atau Bahan yang Lembut, Ringan, dan Dapat Menyerap Keringat

blank

Pilihlah kain atau bahan gendongan hipseat yang lembut, ringan, dan dapat menyerap keringat (breathable) untuk mencegah ruam atau iritasi pada bayi. Kain yang paling nyaman untuk bayi biasanya terbuat dari 100% katun.

Beberapa gendongan lain dilapisi dengan poliester agar dapat memberikan ketegasan dan kekuatan pada struktur kain. Hal ini menjadikan gendongan lebih aman, terutama saat digunakan di luar ruangan.

Beberapa gendongan hipseat mungkin ada yang memiliki rajutan dan bantalan tebal, yang khusus digunakan selama cuaca dingin atau di ruangan ber-AC.

Pilih Desain yang Ergonomis sehingga Bayi Tetap Aman

blank

Gendongan hipseat yang ergonomis akan memastikan bayi dalam posisi yang benar dan beratnya terbagi ke seluruh tubuh penggendong. Untuk itu, gendongan hipseat harus memiliki jok atau bantalan yang dalam, lebar, dan meluas hingga ke lutut bayi.

Dengan begitu, ketika bayi duduk di gendongan, kakinya dalam posisi duduk yang alami, tidak menggantung langsung dari lubang gendongan. Ini adalah posisi yang nyaman serta dapat menghilangkan tekanan dari pinggul bayi. Hal ini sangat penting, karena jaringan kerangka bayi masih sangat lunak dan rentan terkena Developmental Dysplasia of the Hip (DDH) atau salahnya pertumbuhan tulang pinggul bayi.

Pastikan juga untuk memilih gendongan hipseat yang sesuai dengan tubuh orang dewasa (penggendong). Pilihlah gendongan yang memiliki support yang bisa membantu mengurangi rasa lelah saat menggendong, seperti tali bahu dan tali pinggang yang empuk, lebar, dan mudah disesuaikan.

Pertimbangkan untuk Memilih Gendongan Hipseat yang Memungkinkan Perubahan Posisi

blank

Saat ini gendongan hipseat tidak hanya didesain untuk satu posisi saja, beberapa dibuat agar Anda dapat mengubah posisi gendongan tergantung usia dan perkembangan si kecil.

Untuk bayi:

  • Baru lahir hingga 3 bulan = gendongan yang menghadap ke dalam (front-inward).
  • Usia 4 – 6 bulan =  gendongan dengan posisi menghadap ke luar (front-outward)
  • Usia 6 bulan ke atas = gendongan samping (hip carry) dan punggung (back carry).

Pilih Desain yang Dapat Dicuci dengan Mesin untuk Perawatan yang Lebih Mudah

blank

Sudah menjadi hal lumrah jika gendongan bayi akan mudah kotor karena terkena  tumpahan susu, air liur bayi, dan sebagainya. Kebanyakan gendongan hipseat memiliki lebih banyak jahitan, saku, bantalan, dan lain-lain yang mudah menyerap kotoran, sehingga sulit untuk dibersihkan.

Model gendongan hipseat seperti itu mengharuskan pencucian menggunakan tangan untuk beberapa bagian atau seluruhnya. Agar mudah dibersihkan dengan mesin cuci, Anda dapat memilih model gendongan hipseat dengan bantalan atau kain penutup yang mudah dilepas-pasang.

Pilih yang Menawarkan Fitur Lain, seperti Saku, Penutup Kepala, dll

blank

Umumnya gendongan hipseat dilengkapi dengan fitur yang dapat menambah kenyamanan bayi saat digendong, seperti alas liur, bantalan gigi, saku, dan penutup kepala untuk melindungi bayi dari cuaca yang kurang bersahabat.

Beberapa produk menyediakan fitur tersebut langsung tertempel pada gendongan. Sedangkan beberapa produk lainnya menyediakan fitur tersebut sebagai aksesori opsional yang bisa ditambah sesuai kebutuhan Anda.

10 Rekomendasi Gendongan Bayi Hipseat Terbaik

Berikut ini kami akan berikan rekomendasi gendongan bayi hipseat agar Anda lebih mudah menentukan mana produk yang akan Anda beli. Selamat memilih!

1. Baby Joy Hipseat Kokoa Series – BJG3029

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Menggendong dengan leluasa dalam berbagai posisi

Bila bayi Anda berusia 4 bulan atau lebih dan ingin diajak bepergian dengan menggunakan gendongan, Baby Joy Hipseat Kokoa Series ini bisa diandalkan. Gendongan ini bisa digunakan dengan 3 posisi, yaitu di bagian depan, belakang, atau dengan alas hipseat saja.

Dengan menggunakan gendongan hipseat ini, tangan Anda tetap bisa leluasa bergerak melakukan aktivitas sedangkan si kecil tetap aman dan nyaman. Bepergian dengan si kecil pun jadi lebih praktis dan tenang, karena produk ini dilengkapi dengan saku di bagian depan dan topi yang dapat dilepas-pasang.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Bahannya ringan dan tebal, untuk bagian dalam dilapisi bahan kain yang lembut dan hangat.
  • Mudah dan aman digunakan, tali pinggangnya lebar dan dilengkapi safety lock untuk menjaga keamanan bayi saat digendong.
  • Fleksibel, dapat digunakan sebagai gendongan depan atau belakang, serta penggunaan hipseat (dudukan) saja.
  • Ukurannya sedang, tidak terlalu besar.
  • Pilihan warna dan gambarnya lucu, cocok untuk dijadikan hadiah.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Sebagian pengguna merasa ritsleting untuk dudukan bayinya kurang berkualitas, karena susah diresleting-kan dan ada kemungkinan mudah rusak.
Bahan utama Kain twill PE 30s
Kategori usia 4 – 24 bulan
Kapasitas berat (maks) 15 kg
Pilihan posisi menggendong Menggendong di bagian depan (melihat ke dalam dan luar); menggendong dari belakang; dan menggendong dengan alas hipseat saja (melihat ke dalam dan luar)
Pilihan warna Abu-hijau pastel, abu-pink pastel
Desain ergonomis Iya
Panjang waistband 128 cm
Dapat dicuci dengan mesin Tidak disebutkan
Fitur lain Saku tempel depan, topi lepas-pasang, safety lock
Kisaran harga Rp202.200
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

2. MOOIMOM Casual Hipseat Carrier

blank

Sumber: Mooimom.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Ringan, praktis, dan nyaman untuk bepergian

Memiliki anak tidak berarti berhenti menjalankan hobi traveling Anda. Kini, traveling sambil membawa batita lebih praktis dilakukan dengan MOOIMOM Casual Hipseat Carrier. Memiliki tali yang dapat diatur menyesuaikan bentuk tubuh dan kebutuhan, hipseat ini bisa digunakan untuk menggendong si kecil dengan berbagai posisi.

Dengan bobotnya yang super ringan, hipseat ini tidak akan membuat tangan Anda pegal atau nyeri punggung meski menggendong si kecil dalam waktu lama. Bantalan dudukan empuk dan tebal, membuat si kecil merasa nyaman selama perjalanan.

6 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Hipseat yang super ringan, untuk dipakai menggendong lama tidak akan bikin pegal.
  • Materialnya tidak selembut cotton namun didesain breathable, jadi nyaman untuk ibu dan bayi.
  • Menggendong bayi lebih aman dan nyaman karena dilengkapi perekat dan pengunci supaya tidak mudah lepas atau merosot.
  • Harganya relatif murah, namun tidak kalah dengan versi hipseat
  • Tidak cepat kotor meski dipakai travelling seharian dan berhari-hari.
  • Pilihan warnanya sangat lucu, bagus, dan cocok untuk kado lahiran.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Pada bagian dagu kurang rendah sedikit dan agak menutupi mulut bayi.
Bahan utama Polyester
Kategori usia 3 – 36 bulan
Kapasitas berat (maks) 20 kg
Pilihan posisi menggendong Menggendong di bagian depan (melihat ke dalam dan luar); menggendong dari belakang; dan menggendong dengan alas hipseat saja (melihat ke dalam dan luar, posisi menyamping, posisi tidur)
Pilihan warna Light grey, macaron pink, macaron green
Desain ergonomis Iya
Panjang waistband 123 cm
Dapat dicuci dengan mesin Iya
Fitur lain Saku aksesoris (bahan jaring) di bagian depan dan saku barang di bagian sabuk pinggang
Kisaran harga Rp349.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

3. Snobby Hipseat TPG2148 Star Series

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Menggendong dengan 6 posisi dan bahan berpori

Hipseat produksi Snobby ini memiliki 6 pilihan posisi yang bisa Anda gunakan untuk menggendong si kecil. Dengan bahan berpori untuk ventilasi, membuat gendongan ini sejuk dan nyaman untuk bayi dalam gendongan.

Dengan kunci gesper dan pengamanan ganda, serta penyangga badan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, hipseat ini aman digunakan dan bisa meringankan beban. Anda pun bebas dari nyeri pergelangan tangan atau punggung saat menggendong dalam waktu yang lama.

4 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Warnanya netral, jadi cocok untuk dipakai ibu atau ayah.
  • Material bahannya kuat, bisa untuk menggendong anak yang besar.
  • Kuat dan aman digunakan, karena menggunakan pengunci ganda.
  • Harganya sangat terjangkau.

2 Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Permukaan atas dudukan (hipseat) menggunakan bahan yang tidak licin, namun cukup keras menurut sebagian pengguna.
  • Ukurannya sedang, agak kurang besar.
Bahan utama Kain twill PE 30s
Kategori usia 3 – 36 bulan
Kapasitas berat (maks) 20 kg
Pilihan posisi menggendong Menggendong di depan (menghadap luar); menggendong di depan (menghadap dalam dan memakai topi); menggendong di belakang (dengan dan tanpa topi); menggendong dengan alas hipseat saja (melihat ke dalam dan luar, posisi tidur)
Pilihan warna Hitam
Desain ergonomis Iya
Panjang waistband 120 cm
Dapat dicuci dengan mesin Tidak disebutkan
Fitur lain Saku depan, saku samping, topi lepas-pasang, kunci gesper dengan pengamanan ganda
Kisaran harga Rp182.500
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

4. Omiland Gendongan Hipseat Panda Series

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Praktis untuk sehari-hari atau saat bepergian jarak jauh

Anda sedang mencari gendongan bayi yang praktis untuk dipakai sehari-hari sekaligus saat bepergian jauh? Omiland Gendongan Hipseat Panda Series jawabannya, karena hanya cukup dipasangkan ke pinggang, lekatkan velcro, dan pasangkan sabuk. Sesimpel itu!

Gendongan ini juga aman dan nyaman dipakai untuk sehari-hari atau perjalanan jarak jauh karena dibuat dari bahan yang kuat dan berventilasi. Aman untuk bayi berusia 3 bulan, gendongan ini menyeimbangkan berat badan anak sehingga terhindar dari risiko jatuh saat digendong.

4 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Bahan kainnya lembut, tidak kaku, dan mudah menyerap keringat sehingga lebih aman buat kulit bayi.
  • Harganya sangat terjangkau.
  • Ukurannya pas dan fleksibel, bisa digunakan sebagai gendongan dengan dudukan atau tanpa dudukan, serta bisa digunakan hanya hipseat-nya saja.
  • Desainnya lucu, cocok untuk bayi perempuan dan laki-laki, dan sangat recommended untuk dijadikan hadiah.

2 Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Dudukannya agak keras menurut sebagian pengguna.
  • Ukuran tali gendongan untuk bagian dada agak kecil sehingga kurang nyaman.
Bahan utama Katun
Kategori usia 3 – 24 bulan
Kapasitas berat (maks) 20 kg
Pilihan posisi menggendong Menggendong di depan (menghadap luar); menggendong di depan (menghadap dalam dan memakai topi); menggendong di belakang (dengan dan tanpa topi); menggendong dengan alas hipseat saja (melihat ke dalam dan luar)
Pilihan warna Grey list white
Desain ergonomis Iya
Panjang waistband Tidak disebutkan
Dapat dicuci dengan mesin Tidak disebutkan
Fitur lain Saku kerut di bagian pinggang, hoody pasang-lepas, kunci gesper dengan pengamanan ganda
Kisaran harga Rp205.600
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

5. Mom’s Baby Gendongan Hipseat Mildy Series MBG2019

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Dengan 7 posisi cara menggendong yang praktis tapi tetap stylish

Gendongan hipseat dari Mom’s Baby ini memiliki 7 posisi cara menggendong yang bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan. Terbuat dari bahan yang sejuk, hipseat ini nyaman dipakai dan ukurannya pas di badan penggendong maupun bayi.

Saat menggendong si kecil, Anda juga dapat meletakkan mainan atau kebutuhan bayi di dalam saku yang cukup lebar di bagian depan. Tersedia dalam desain menarik dan 3 pilihan warna yang stylish, produk ini bisa Anda jadikan hadiah untuk saudara atau kolega Anda.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Pilihan warnanya sangat cerah dan stylish.
  • Enak dipakai, tidak bikin sakit di punggung.
  • Bahannya tebal dan sejuk, jadi bayi pun merasa nyaman.
  • Fleksibel, memungkinkan perubahan posisi hingga tujuh cara.
  • Bentuk dan desainnya bagus, cocok untuk dijadikan hadiah.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Gesper di bagian punggungnya agak keras atau sulit dilepas-pasang menurut sebagian pengguna.
Bahan utama Kain twill PE 20s
Kategori usia 4 bulan ke atas
Kapasitas berat (maks) 15 kg
Pilihan posisi menggendong Menggendong di bagian depan (melihat ke dalam dan luar); menggendong dari belakang; menggendong dengan alas hipseat saja (melihat ke dalam dan luar); menggendong di bagian depan dengan topi (melihat ke dalam dan luar)
Pilihan warna Royal blue, soft pink, light green
Desain ergonomis Iya
Panjang waistband 71 cm
Dapat dicuci dengan mesin Tidak
Fitur lain Saku depan, topi lepas pasang
Kisaran harga Rp296.300
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

6. Baby Safe Baby Hip Seat BC006

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Gendongan multifungsi yang aman untuk bayi dan penggendong

Gendongan ini memiliki 3 fungsi yang berbeda, yakni bisa dijadikan baby sling untuk menggendong bayi yang baru lahir dengan posisi tidur, baby carrier dengan hipseat, serta bisa digunakan hipseat-nya saja untuk menggendong si kecil yang mulai tumbuh aktif.

Baby Safe Baby Hip Seat ini telah memenuhi memenuhi Standar Keamanan Internasional untuk kategori gendongan bayi, jadi aman untuk si kecil. Gendongan ini juga aman untuk tulang belakang Anda karena telah memenuhi standar keamanan dari International Safety Standard for Baby Carrier.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Bahannya super halus, lembut, dan empuk.
  • Ukurannya sangat ergonomis, bisa untuk bayi newborn hingga balita.
  • Memiliki label International Safety Standard for Baby Carrier, jadi lebih terjamin keamanannya.
  • Bentuknya sangat unik. Ada bagian depan yang bisa digulung supaya bayi tidak kepanasan saat lama di gendongan.
  • Pilihan warnanya sangat cerah dan netral, sangat cocok dipakai ibu maupun ayah.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Harganya lumayan mahal, tapi sesuai dengan kualitasnya.
Bahan utama Katun dan expanded polypropylene
Kategori usia 0 – 36 bulan
Kapasitas berat (maks) 3,5 – 20 kg
Pilihan posisi menggendong Sling position (newborn); menggendong di depan menghadap luar; menggendong di depan menghadap dalam (dengan dan tanpa hipseat); menggendong di bagian belakang; menggendong dengan hipseat saja
Pilihan warna Blue, green, red
Desain ergonomis Iya
Panjang waistband Tidak disebutkan
Dapat dicuci dengan mesin Tidak disebutkan
Fitur lain Saku depan, saku samping, bagian depan dapat dibuka dan dilipat supaya tidak panas
Kisaran harga Rp349.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

7. Dialogue Baby Hipseat 9 in 1 Splendid Series

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Dibuat dari bahan berkualitas, dilengkapi airflow

Gendongan hipseat ini terbuat dari bahan baby kanvas yang berkualitas dan kuat namun tetap lembut dan ringan. Agar bayi tidak kepanasan dalam gendongan, hipseat ini dilengkapi dengan airflow di bagian badan utama. Anda hanya perlu membuka saku depan dan menggulungnya agar udara bisa masuk.

Tak hanya nyaman untuk si kecil, kenyamanan pun diperhatikan untuk penggendong. Anda bisa menggendong dengan beberapa posisi tanpa merasa cepat pegal. Disediakan juga aksesori topi untuk melindungi bayi dari cuaca dan beberapa saku yang cukup lebar untuk menyimpan keperluannya.

6 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Kualitas barang sangat bagus, bahannya lembut, tebal, dan kuat.
  • Fleksibel dan memungkinkan sembilan perubahan posisi dalam menggendong bayi.
  • Ukurannya pas, bisa untuk balita yang kecil hingga besar.
  • Tali gendongannya tebal, jadi lebih nyaman dan tidak mudah pegal.
  • Untuk dudukannya terbuat dari EPP sehingga lebih ringan dan kuat.
  • Dilengkapi dengan air flow di bagian saku depan, jadi bayi tidak mudah kepanasan.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Harganya lumayan mahal.
Bahan utama Baby kanvas
Kategori usia 6 – 36 bulan
Kapasitas berat (maks) 18 kg
Pilihan posisi menggendong Menggendong di bagian depan (melihat ke dalam dan luar); menggendong dari belakang; menggendong tanpa alas hipseat (melihat ke dalam dan luar); menggendong dengan hipseat saja (menghadap ke dalam dan luar, posisi tidur, posisi di samping)
Pilihan warna Merah, navy, dan abu – abu
Desain ergonomis Iya
Panjang waistband Tidak disebutkan
Dapat dicuci dengan mesin Tidak disebutkan
Fitur lain Saku depan, saku samping, bagian depan dapat dibuka dan dilipat supaya tidak panas
Kisaran harga Rp400.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Lazada Cek harga & diskon di Blibli

8. Mumzjoy – Hipseat Carrier Tipe Lite

blank

Sumber: Mumzjoy.com

Cek harga di Shopee Cek harga di Blibli Cek harga di Tokopedia

Lebih aman dengan penyangga kepala dan pengamanan ganda

Bila bayi Anda berusia 3 bulan, mungkin ada perasaan khawatir bila menggunakan gendongan hipseat. Tenang, ada Mumzjoy – Hipseat Carrier Tipe Lite, yang memiliki penyangga kepala dan pengamanan ganda. Jadi lebih aman untuk bayi yang belum bisa mengontrol gerakan leher dan kepalanya.

Dengan kemiringan dudukan 45° dan dilengkapi dengan teething pad, hipseat ini juga jadi lebih nyaman untuk si kecil saat digendong. Berbahan tebal dan kokoh, produk ini tetap ringan dipakai dan mudah dibawa saat bepergian. Pundak dan punggung Anda pun aman dari rasa pegal dan nyeri.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Bahannya halus, lembut, dan adem, jadi nyaman dipakai untuk menggendong bayi.
  • Tebal dan kokoh, namun ringan dipakainya, tidak bikin pundak dan punggung pegal.
  • Tali bahunya empuk, lebar, dan dapat diatur sesuai kebutuhan.
  • Desainnya simple, terlihat elegan, keren dan kekinian.
  • Warnanya bagus, cocok dipakai ibu maupun ayah.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Harganya lumayan mahal.
Bahan utama Tidak disebutkan
Kategori usia 3 – 36 bulan
Kapasitas berat (maks) 20 kg
Pilihan posisi menggendong Menggendong di bagian depan (melihat ke dalam dan luar); menggendong dari belakang; menggendong tanpa alas hipseat (melihat ke dalam dan luar); menggendong dengan hipseat saja (menghadap ke dalam dan luar)
Pilihan warna Grey, soft grey, green, navy
Desain ergonomis Iya
Panjang waistband 115 cm
Dapat dicuci dengan mesin Tidak
Fitur lain Pelindung air liur (teething pad), saku pinggang serbaguna, penyangga kepala, dudukan anti slip, pengaman ganda
Kisaran harga Rp329.000
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Blibli Cek harga & diskon di Tokopedia

9. Aeibao 6608 Original Hipseat

Cek harga di Shopee Cek harga di Tokopedia

Desain fashionable, fleksibel, dan mudah dicuci

Mau jalan-jalan ke mal atau liburan keluarga dengan membawa bayi? Anda bisa tetap tampil gaya dengan gendongan Aeibao 6608 Original Hipseat ini. Desainnya fashionable, serta aman dan nyaman untuk bayi karena memiliki penyangga kepala dan anti guncangan.

Bisa membawa bayi dengan 4 macam cara, hipseat ini juga fleksibel karena mudah disesuaikan dengan tubuh penggendong. Di samping itu, beberapa bagian bisa dilepas-pasang sehingga gendongan mudah dicuci. Hipseat ini tersedia dalam 5 warna dan motif yang menarik, cocok untuk semua bayi.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Pilihan warnanya sangat bagus dan cocok untuk semua bayi baik perempuan maupun laki-laki.
  • Bahannya sangat halus karena terbuat dari 100% katun.
  • Desainnya simple, tidak rumit, dan ringan dipakainya.
  • Ukurannya pas, bisa disesuaikan untuk ibu atau ayah.
  • Sangat aman bagi bayi, karena dilengkapi dengan bantalan pelindung kaki dan juga dudukan hipseat yang anti guncangan.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Produk luar, jadi susah dicarinya.
Bahan utama Katun
Kategori usia 0 – 36 bulan
Kapasitas berat (maks) 3,5 – 24 kg
Pilihan posisi menggendong Menggendong di bagian depan (melihat ke dalam dan luar); menggendong dengan alas hipseat saja (melihat ke dalam dan luar, posisi tidur)
Pilihan warna Navy, tosca, grey, peach, army
Desain ergonomis Iya
Panjang waistband 120 cm
Dapat dicuci dengan mesin Iya
Fitur lain Bantalan pelindung kaki, saku pinggang, peredam guncangan untuk dudukan
Kisaran harga Rp265.500
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Tokopedia

10. Gendongan Bayi Depan Hipseat Tuturu

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Blibli Cek harga di Bukalapak

Produk lokal berkualitas premium dengan harga terjangkau

Anda sedang mencari gendongan hipseat yang harganya ramah di kantong? Produk lokal yang satu ini bisa Anda pilih. Berkualitas premium dengan bahan kain katun twill, sejuk dan cocok untuk bayi. Bahan menyerap keringat, tidak panas, dan tidak mudah menimbulkan iritasi. Hipseat ini bisa digunakan untuk bayi baru lahir hingga berusia 36 bulan.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Produk lokal yang harganya sangat terjangkau.
  • Terbuat dari bahan katun yang lembut dan aman untuk bayi.
  • Jahitannya kuat dan rapi, tampak kokoh dan tidak gampang rusak.
  • Ukurannya pas, sesuai untuk anak.
  • Fleksibel, bisa digunakan lengkap (ransel dan hipseat), ransel saja, dan hipseat

2 Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Bahannya gendongan dan talinya tipis menurut sebagian pengguna.
  • Dudukannya terbuat dari styrofoam dan agak miring.
Bahan utama Kain katun twill
Kategori usia 0 – 36 bulan
Kapasitas berat (maks) 25 kg
Pilihan posisi menggendong Menggendong di bagian depan melihat ke dalam; menggendong di belakang; menggendong dengan alas hipseat saja (melihat ke dalam dan luar, posisi tidur); menggendong tanpa alas hipseat (melihat ke luar, posisi tidur)
Pilihan warna Merah dan hitam
Desain ergonomis Iya
Panjang waistband 120 cm
Dapat dicuci dengan mesin Tidak disebutkan
Fitur lain Saku depan, saku samping
Kisaran harga Rp121.999
Cek harga & diskon di Shopee Cek harga & diskon di Blibli Cek harga & diskon di Bukalapak

Tabel Perbandingan Gendongan Bayi Hipseat

Produk Baby Joy Hipseat Kokoa Series – BJG3029 MOOIMOM Casual Hipseat Carrier Snobby Hipseat TPG2148 Star Series Omiland Gendongan Hipseat Panda Series Mom’s Baby Gendongan Hipseat Mildy Series MBG2019 Baby Safe Baby Hip Seat BC006 Dialogue Baby Hipseat 9 in 1 Splendid Series Mumzjoy – Hipseat Carrier Tipe Lite Aeibao 6608 Original hipseat Gendongan Bayi Depan Hipseat Tuturu
blank blank blank blank blank blank blank blank blank blank
Bahan utama Kain twill PE 30s Polyester Kain twill PE 30s Katun Kain twill PE 20s Katun dan expanded polypropylene Baby kanvas Tidak disebutkan Katun Kain katun twill
Kategori usia 4 – 24 bulan 3 – 36 bulan 3 – 36 bulan 3 – 24 bulan 4 bulan ke atas 0 – 36 bulan 6 – 36 bulan 3 – 36 bulan 0 – 36 bulan 0 – 36 bulan
Kapasitas berat (maks) 15 kg 20 kg 20 kg 20 kg 15 kg 3,5 – 20 kg 18 kg 20 kg 3,5 – 24 kg 25 kg
Pilihan posisi menggendong Menggendong di bagian depan (melihat ke dalam dan luar); menggendong dari belakang; dan menggendong dengan alas hipseat saja (melihat ke dalam dan luar) Menggendong di bagian depan (melihat ke dalam dan luar); menggendong dari belakang; dan menggendong dengan alas hipseat saja (melihat ke dalam dan luar, posisi menyamping, posisi tidur) Menggendong di depan (menghadap luar); menggendong di depan (menghadap dalam dan memakai topi); menggendong di belakang (dengan dan tanpa topi); menggendong dengan alas hipseat saja (melihat ke dalam dan luar, posisi tidur) Menggendong di depan (menghadap luar); menggendong di depan (menghadap dalam dan memakai topi); menggendong di belakang (dengan dan tanpa topi); menggendong dengan alas hipseat saja (melihat ke dalam dan luar) Menggendong di bagian depan (melihat ke dalam dan luar); menggendong dari belakang; menggendong dengan alas hipseat saja (melihat ke dalam dan luar); menggendong di bagian depan dengan topi (melihat ke dalam dan luar) Sling position (newborn); menggendong di depan menghadap luar; menggendong di depan menghadap dalam (dengan dan tanpa hipseat); menggendong di bagian belakang; menggendong dengan hipseat saja Menggendong di bagian depan (melihat ke dalam dan luar); menggendong dari belakang; menggendong tanpa alas hipseat (melihat ke dalam dan luar); menggendong dengan hipseat saja (menghadap ke dalam dan luar, posisi tidur, posisi di samping) Menggendong di bagian depan (melihat ke dalam dan luar); menggendong dari belakang; menggendong tanpa alas hipseat (melihat ke dalam dan luar); menggendong dengan hipseat saja (menghadap ke dalam dan luar) Menggendong di bagian depan (melihat ke dalam dan luar); menggendong dengan alas hipseat saja (melihat ke dalam dan luar, posisi tidur) Menggendong di bagian depan melihat ke dalam; menggendong di belakang; menggendong dengan alas hipseat saja (melihat ke dalam dan luar, posisi tidur); menggendong tanpa alas hipseat (melihat ke luar, posisi tidur)
Pilihan warna Abu-hijau pastel, abu-pink pastel Light grey, macaron pink, macaron green Hitam Grey list white Royal blue, soft pink, light green Blue, green, red Merah, navy, dan abu – abu Grey, soft grey, green, navy Navy, tosca, grey, peach, army Merah dan hitam
Desain ergonomis Iya Iya Iya Iya Iya Iya Iya Iya Iya Iya
Panjang waistband 128 cm 123 cm 120 cm Tidak disebutkan 71 cm Tidak disebutkan Tidak disebutkan 115 cm 120 cm 120 cm
Dapat dicuci dengan mesin Tidak disebutkan Iya Tidak disebutkan Tidak disebutkan Tidak Tidak disebutkan Tidak disebutkan Tidak Iya Tidak disebutkan
Fitur lain Saku tempel depan, topi lepas-pasang, safety lock Saku aksesoris (bahan jaring) di bagian depan dan saku barang di bagian sabuk pinggang Saku depan, saku samping, topi lepas-pasang, kunci gesper dengan pengamanan ganda Saku kerut di bagian pinggang, hoody pasang-lepas, kunci gesper dengan pengamanan ganda Saku depan, topi lepas pasang Saku depan, saku samping, bagian depan dapat dibuka dan dilipat supaya tidak panas Saku depan, saku samping, bagian depan dapat dibuka dan dilipat supaya tidak panas Pelindung air liur (teething pad), saku pinggang serbaguna, penyangga kepala, dudukan anti slip, pengaman ganda Bantalan pelindung kaki, saku pinggang, peredam guncangan untuk dudukan Saku depan, saku samping
Kisaran harga Rp202.200 Rp349.000 Rp182.500 Rp205.600 Rp296.300 Rp349.000 Rp400.000 Rp329.000 Rp265.500 Rp121.999
Periksa ketersediaan Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Lazada Cek diskon di Blibli Cek diskon di Shopee Cek diskon di Blibli Cek diskon di Tokopedia Cek diskon di Shopee Cek diskon di Tokopedia Cek diskon di Shopee Cek diskon di Blibli Cek diskon di Bukalapak

Kesimpulan

Gendongan hipseat sedang populer di kalangan pasangan muda. Selain karena fungsinya dapat menggendong bayi dengan aman, desainnya pun fashionable. Gendongan hipseat juga dapat menghindari risiko displasia bagi bayi, serta dapat mengurangi rasa lelah, sakit punggung atau pergelangan tangan penggendong.

Dari berbagai macam merek dan keunggulan yang ditawarkan masing-masing produk, ingat kembali tips memilih di atas agar Anda mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan budget. Selamat belanja dan selamat menggendong si kecil dengan hipseat pilihan Anda!

Referensi

What are Hip Seats and are They Good for Babies and Toddlers?
https://ergobaby.com/blog/2019/10/what-are-hip-seats-and-are-they-good-for-babies-and-toddlers/ diakses pada 21 September 2021

What do weight limits on slings and carriers actually mean?
https://itsaslingthing.co.uk/weight-limits/ diakses pada 21 September 2021

Baby Sling vs. Baby Carrier vs. Baby Wrap: What’s the Difference?
https://www.familyvacationcritic.com/baby-sling-v-baby-carrier-v-baby-wrap/art/ diakses pada 21 September 2021

The Best Fabric Types for Your Baby
https://manchestermadness.com.au/blogs/news/which-fabric-materials-are-best-baby diakses pada 21 September 2021

Is Polyester Safe for Babies?
https://silverbobbin.com/is-polyester-safe-for-babies/ diakses pada 21 September 2021

13 Best Baby Carriers of 2021
https://www.healthline.com/health/parenting/best-baby-carrier diakses pada 21 September 2021

Baby Carrier Buying Guide: How to Pick a Carrier
https://mommyhood101.com/baby-carrier-buying-guide diakses pada 21 September 2021

5 Things to Know Before You Start Using a Baby Carrier
https://ergobaby.com/blog/2018/10/5-things-to-know-before-you-start-using-a-baby-carrier/ diakses pada 21 September 2021

You may also like

Comments are closed.