Ibu & Anak

10 Rekomendasi Kereta Dorong Bayi (Stroller) Terbaik

Bila Anda mengajak buah hati Anda yang masih bayi atau batita jalan-jalan ke luar rumah atau berwisata, stroller atau kereta dorong bayi merupakan barang yang sangat dibutuhkan. Selain untuk membawa bayi, juga untuk membawa barang-barang keperluan bayi seperti popok, susu, snack, dan baju cadangan. Untuk itu, Anda perlu stroller yang aman dan nyaman untuk bayi, sekaligus mudah dan praktis untuk dibawa ke mana saja.

Produsen stroller berlomba-lomba merancang produk yang dapat digunakan untuk berbagai kondisi dengan berbagai macam fitur. Sejumlah merek stroller seperti Aprica, Nuna, atau Pliko, dapat Anda beli secara langsung atau online. Agar pertimbangan Anda lebih matang, ketahui poin-poin penting tentang bagaimana memilih stroller yang tepat. Berikut ini kami akan menguraikan cara-cara tersebut serta merekomendasikan sepuluh stroller yang bisa Anda seleksi. Simak, ya!

Cara Memilih Kereta Dorong Bayi (Stroller)

Demi keamanan dan kenyaman bayi Anda saat dibawa di dalam stroller, Anda perlu mengetahui beberapa hal penting sebelum memilih stroller. Di bagian ini kami akan bahan poin-poin yang perlu Anda pertimbangkan. Simak terus, ya!

Pilih Berdasarkan Tipenya

Berdasarkan tipenya, stroller terbagi menjadi 3 jenis utama, yaitu tipe full size, lightweight/umbrella, dan double stroller. Mana yang paling cocok untuk kebutuhan Anda dan bayi Anda? Baca panduan lengkapnya pada bagian berikut ini, ya!

Tipe Full Size: Untuk Penggunaan Jangka Panjang

Tipe ini berukuran besar dan desain rangka kuat dan yang kokoh serta tahan lama. Stroller ini paling banyak digunakan para orangtua karena bisa digunakan untuk mendorong bayi hingga usia balita serta memiliki ruang yang cukup luas untuk tempat penyimpanan.

Memiliki desain kursi yang lebih lebar dan empuk, stroller dapat disesuaikan dalam berbagai posisi dengan mudah, termasuk kanopi yang dapat diperluas. Namun, dengan ukuran yang cenderung besar, bobotnya lebih berat dan sulit ditempatkan di dalam ruang yang luasnya terbatas, seperti mobil atau pesawat.

Tipe Lightweight/Umbrella: Praktis Dibawa saat Bepergian

blank

Memiliki bobot yang lebih ringan, dapat dilipat dan diletakkan di dalam mobil, kereta, ataupun pesawat, stroller ini dirancang agar mudah dibawa ke mana-mana saat Anda bepergian bersama keluarga. Tipe ini memiliki kanopi yang terbuat dari bahan yang dapat melindungi dari panas matahari.

Meski fiturnya tidak sebanyak tipe full size, stroller ini memiliki sabuk pengaman yang lebih banyak dari berbagai sisi untuk melindungi gerak aktif si kecil. Namun, stroller ringan ini tidak cocok digunakan untuk bayi yang baru lahir dan lebih umum digunakan untuk bayi berusia 6 bulan ke atas.

Tipe Double Stroller: Pilihan Tepat untuk Anda yang Memiliki Anak Kembar

blank

Jika Anda memiliki anak kembar atau dua batita yang umurnya tidak jauh berbeda dan masih membutuhkan kereta dorong, maka stroller ganda ini adalah pilihan yang tepat. Stroller jenis ini memiliki dua kursi dengan posisi sejajar atau posisi depan belakang, agar Anda dapat membawa kedua buah hati Anda sekaligus.

Tipe stroller ini dapat menahan bobot yang lebih berat dibandingkan stroller jenis umbrella. Namun, dengan ukuran lebar yang lebih besar, tentunya stroller ini memerlukan tempat yang lebih luas dan mobilitas menjadi lebih terbatas.

Periksa Bobot serta Fitur yang Menunjang Kenyamanan

blank

Masih berhubungan dengan uraian di atas, tipe stroller memengaruhi bobot serta fitur yang menunjang kenyamanannya, seperti mudah dibawa atau bagaimana mobilitasnya saat digunakan. Jadi, Anda juga perlu mempertimbangkan bobot dan fitur stroller yang akan Anda beli. Di bawah ini kami akan uraikan penjelasannya satu per satu.

Bobot yang Ringan akan Meningkatkan Mobilitas Penggunaan

Saat melakukan perjalanan, tentunya stroller yang ringan akan lebih mudah dibawa atau dijinjing. Misalnya, saat dibawa ke dalam mobil atau dijinjing menuruni tangga. Selain itu stroller yang ringan juga lebih bebas bergerak saat dijalankan.

Namun, bobot merupakan ukuran yang relatif. Stroller seberat 11 kg bisa saja disebut ringan oleh beberapa produsen, sedangkan merek stroller lain memiliki berat hanya 5 kg. Jadi, pilihlah stroller dengan bobot yang sesuai dengan kenyamanan Anda saat membawanya.

Beragam Fitur yang Sebaiknya Anda Pertimbangkan

Agar sesuai dengan kebutuhan Anda, perhatikan juga fitur yang disediakan stroller untuk menunjang kenyamanan. Beberapa fitur yang umumnya ditawarkan adalah kursi yang empuk, rangka yang bisa dilipat dan disimpan, storage untuk menyimpan mainan, minuman, makanan, atau alat bermain si kecil, juga kanopi yang dapat melindungi dari terik matahari.

Selain itu, Anda perlu mempertimbangkan fitur lainnya, seperti rem untuk mengunci roda, dasar stroller yang lebar agar tidak mudah terjungkir, footrest tunggal agar kaki bayi dapat bertumpu dengan baik dan nyaman, serta handlebar yang dapat disesuaikan dengan tinggi badan orang tua yang membawanya.

Pilih yang Terbuat dari Bahan yang Mudah Dicuci

blank

Saat Anda membawa bayi Anda dalam stroller, bisa saja tempat duduknya akan terkena kotoran dari makanan, minuman, atau muntahan. Untuk itu, Anda perlu stroller dengan bahan yang mudah dibersihkan atau dicuci.

Beberapa stroller dirancang dengan kain lapisan tempat duduk yang bisa dilepas sehingga mudah dicuci. Perhatikan dan ikuti instruksi pencuciannya agar kain pelapis stroller tidak pudar, mengerut, atau menyusut.

Pilih Produk yang Telah Memiliki Standar Keamanan

blank

Bayi adalah makhluk yang rapuh. Untuk itu diperlukan stroller yang aman saat membawanya berjalan-jalan. Apapun merek dan jenis stroller yang Anda pilih nanti, pastikan stroller tersebut telah sesuai dengan standar keamanan dan memiliki sertifikasi keselamatan.

Produk yang telah memiliki standar keamanan atau sertifikasi keselamatan akan relatif lebih aman untuk digunakan karena telah melalui serangkaian pengujian untuk meminimalisir risiko. Salah satu sertifikasi keselamatan yang terbaik untuk stroller dan produk sejenisnya adalah sertifikasi EN, khususnya sertifikasi EN 1888.

10 Rekomendasi Kereta Dorong Bayi (Stroller) Terbaik

Setelah mengetahui poin-poin penting dalam memilih stroller, sekarang simak rekomendasi stroller dari kami selengkapnya di bawah ini. Setelah itu, Anda dapat memilih stroller yang sesuai kebutuhan dan budget Anda. Selamat menentukan pilihan!

1. Magical Air Plus High Seat

Cek harga di Shopee Cek harga di Blibli Cek harga di Bukalapak

Nyaman dan sejuk bagi bayi, ringan dan praktis untuk dibawa

Stroller ini didesain untuk kenyamanan bayi yang duduk di dalamnya, sekaligus kenyamanan untuk orang tua yang membawanya. Dengan tinggi kursi 52 cm dari permukaan, Anda dapat dengan mudah memasukkan atau mengeluarkan bayi tanpa harus membungkuk. Selain nyaman, stroller ini juga aman karena memiliki mekanisme peredam getaran dan sistem rem 2 langkah.

Saat tidak digunakan, stroller ini dapat dilipat hanya dengan menggunakan satu tangan. Lapisan kursinya pun dapat dilepas sehingga dapat dibersihkan dengan mudah. Magical Air Plus High Seat cocok untuk bayi usia 7 – 36 bulan dengan kapasitas di bawah 15 kg.

8 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Memiliki permukaan tempat duduk yang lembut dan stabil sehingga meminimalisir guncangan.
  • Mampu mengisolasi panas sekaligus menjaga bayi dalam lingkungan yang berventilasi baik, nyaman, dan sejuk.
  • Sabuk paha tiga dimensi yang mampu menyerap getaran dan mengurangi terjadinya benturan.
  • Kursi yang lebar memberikan ruang untuk bergerak dan bermain dengan nyaman.
  • Kacamata pelindung mampu melindungi bayi dari sinar matahari.
  • Dapat dibuka dan dilipat hanya dengan satu tangan.
  • Bantalan kursi dapat dilepas dan mudah dibersihkan.
  • Memiliki bobot yang ringan.

2 Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Kursi hanya bisa menghadap ke arah depan.
  • Harga cenderung lebih mahal.
Tipe Umbrella (7-36 bulan)
Bobot 3,3 kg
Ukuran P: 76 cm, l: 44,5 cm, t: 102,5 cm
Kapasitas maksimum 15 kg
Spesifikasi/fitur W Thermo medical system, multi-shockless mechanism, 3D suspension on front wheels, foam handle grip, 2-step brake system
Standar keamanan BSI (British Standards Institution)
Kisaran harga Rp3.990.000

2. Nuna Mixx Tavo Next

blank

Sumber: Nunababy.com

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Tempat duduk super luas dan mudah terhubung ke jok mobil

Anda ingin mengajak bayi Anda jalan-jalan di taman dekat rumah atau ke tempat liburan yang jauh, Nuna Mixx Tavo Next cocok untuk menemani Anda dan bayi. Dengan tempat duduk yang super luas dan suspensi free-flex built-in yang membuat stroller dapat berjalan mulus, bayi Anda akan nyaman tidur di dalamnya meskipun saat stroller berjalan di tempat yang tidak rata.

Ditambah lagi, kanopi yang bisa diperpanjang agar bayi tidak terkena sinar matahari serta ventilasi udara agar bayi tidak kepanasan. Jika Anda ingin memasukkan stroller ke dalam mobil, Anda hanya tinggal melepas tempat duduknya dan menghubungkannya pada jok mobil, sementara bagian rangkanya bisa dilipat dan diletakkan di bagasi.

8 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Proses pelipatan lebih ringkas dan mudah.
  • Produk sangat memungkinkan untuk diletakkan ditempat yang sempit.
  • Sabuk pengaman lebih mudah dan ringkas digunakan.
  • Bantalan kursi dapat dilepas dan dibalik.
  • Sarung kasur dapat dicuci menggunakan mesin.
  • Kanopi lebih besar, bisa diperpanjang, dan memiliki penutup mata dan jendela yang dapat dibuka.
  • Rem sekali sentuh.
  • Semua roda dapat bersuspensi untuk pengendaraan yang mulus.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Harga lebih mahal.
Tipe Full size
Bobot 10,5 kg tanpa canopy, insert, dan armbar
Ukuran Saat dibuka: p: 82 xm, l: 60 cm, t: 110 cm; saat dilipat: p:76 cm, l: 60 cm, t: 42 cm
Kapasitas maksimum 22 kg
Spesifikasi/fitur Canopy UPF50+, push bar and arm bar, storage, retracting wheel, brake
Standar keamanan EN 1888 factory certified ISO 14001 ISO 9001 OHSAS 18001
Kisaran harga Rp6.200.000

3. Joie Meet Aire Twin S1217

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Untuk bayi kembar dengan bahan kursi yang nyaman di segala musim

Jika Anda memiliki bayi kembar atau dua anak batita yang usianya berdekatan dan masih membutuhkan stroller, Anda bisa memilih stroller ganda seperti Joie Meet Aire Twin S1217 ini. Kereta dorong ini menyediakan dua kursi yang berdampingan dengan warna alas yang berbeda dan dapat dibalik. Sandaran kursinya dapat diatur dengan penyesuaian yang berbeda secara terpisah.

Selain itu, kursinya juga terbuat dari bahan yang nyaman untuk segala musim, membuat bayi tetap nyaman di stroller-nya di saat musim apapun. Dengan bobot kurang dari 12 kg, stroller ini dapat dilipat dengan rapi dan ringkas, sehingga mudah disimpan atau dibawa ke mana saja.

9 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Alas kursi dengan dua sisi yang berbeda dan dapat dibalik.
  • Atap pelindung dan sandaran kursi dapat diatur secara individu.
  • Pelipatan yang rapi sehingga tidak memerlukan ruang penyimpanan yang besar serta dapat dibawa bepergian.
  • Mudah dilipat dengan hanya menggunakan satu tangan.
  • Kanopi dilengkapi dengan pelindung sinar matahari UPF 50+
  • Keranjang dengan bagian tertutup.
  • Memiliki roda depan ganda yang dapat dikunci.
  • Pegangan lembut dengan lima titik sabuk pengaman.
  • Terdapat gagang pelindung yang dapat dilepas untuk akses keluar masuk si kecil.

2 Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Harga produk cenderung lebih mahal.
  • Bobot produk cenderung lebih berat.
Tipe Double stroller
Bobot 11,8 kg
Ukuran Saat dibuka: p: 80,5 cm, l: 76 cm, t: 102 cm; saat dilipat: p: 78 cm, l: 30,5 cm, t: 98,5 cm
Kapasitas maksimum 15 kg per bayi
Spesifikasi/fitur 2 kursi, 2 kanopi, rem, keranjang tertutup, gagang pelindung, sabuk pengaman, roda dengan suspensi
Standar keamanan EN 18888:2012
Kisaran harga Rp2.125.000

4. Pliko 108 Adventure Stroller

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Ringan dan praktis untuk dibawa traveling dengan lipatan yang ramping

Tersedia dalam beberapa pilihan menarik, Pliko 108 Adventure Stroller cocok untuk membawa bayi yang baru lahir hingga 3 tahun dengan berat maksimal 15 kg. Dengan rangka yang mudah dilipat dan ramping seperti payung, stroller ini bisa diandalkan saat Anda membawa bayi bepergian atau berwisata.

Dengan harga yang relatif terjangkau, Anda sudah mendapatkan stroller dengan banyak fitur seperti keranjang jaring untuk membawa perlengkapan bayi, tempat botol minuman, dan mainan. Yang paling penting, stroller ini juga dilengkapi sistem keamanan seperti sabuk pengaman dan rem kaki di roda belakang.

6 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Memiliki roda yang lebih besar dan lebih kuat.
  • Terdapat tambahan mainan untuk si kecil.
  • Bisa digunakan untuk tiga posisi.
  • Memiliki bobot yang ringan dan desain yang mudah dilipat.
  • Terdapat keranjang jaring dan botol minuman.
  • Harga yang relatif lebih murah.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Posisi kursi hanya bisa satu arah.
Tipe Umbrella (0-3 tahun)
Bobot 5 kg
Ukuran Saat dibuka: p: 63 cm, l: 49 cm, t: 93cm; saat dilipat: p: 24 cm, l: 19 cm, t: 104 cm
Kapasitas maksimum 20 kg
Spesifikasi/fitur Kanopi, sabuk pengaman, cup holder, mesh basket, toy set, rem, tempat botol minum, keranjang jaring
Standar keamanan Tidak disebutkan
Kisaran harga Rp385.000

5. Mamas Papas Acro Stroller

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Aman dengan lima titik sabuk pengaman dan mudah diangkut saat bepergian

Anda ingin memastikan sabuk pengaman stroller benar-benar memberikan keamanan pada bayi? Tidak perlu ragu lagi bila menggunakan Mamas Papas Acro Stroller, karena stroller ini memiliki sabuk pengaman lima titik yang terdapat pada kursinya. Bayi Anda akan merasa nyaman dan aman berada di kursi multiposisi yang luas serta dilengkapi dengan ventilasi.

Stroller ini memiliki pegangan yang dapat disesuaikan posisinya sesuai dengan tinggi badan orang tua, serta kontrol kemudi yang baik berkat roda putar depan. Jika Anda dan keluarga sedang traveling, stroller ini dapat dilipat menjadi lebih ringkas dan dimasukkan ke dalam tas transit khusus agar Anda mudah mengangkutnya ke dalam mobil atau pesawat.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Memiliki kontrol kemudi yang lebih baik.
  • Dilengkapi dengan tas transit untuk menyimpan stroller sehingga lebih mudah dan ringkas saat dibawa bepergian.
  • Desain kursi dan ventilasi membuat bayi lebih nyaman.
  • Pegangan stroller dapat disesuaikan dalam dua posisi.
  • Kursi multifungsi dengan sabuk pengaman lima titik.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Harga yang relatif lebih mahal.
Tipe Umbrella (0-6 bulan)
Bobot 4,9 kg
Ukuran Saat dibuka: p: 82 cm, l: 41,5 cm, t: 98 cm; saat dilipat: p: 57 cm, l: 41,5 cm, t: 19 cm
Kapasitas maksimum 15 kg
Spesifikasi/fitur Tas transit, desain lipat ultra, kursi multi posisi, pegangan dua posisi, kontrol kemudi
Standar keamanan Tidak disebutkan
Kisaran harga Rp2.150.000

6. Creative Baby BS218 Classic

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Bukalapak

Stroller dengan meja makan yang dapat dilepas-pasang

Memiliki kursi dengan warna dan gambar menarik serta tambahan mainan, stroller ini akan membuat bayi Anda betah dan nyaman berada di dalamnya. Creative Baby BS218 Classic inipun multifungsi karena dilengkapi baki untuk meja makan bayi yang dapat dilepas-pasang serta kelambu yang dapat melindungi bayi dari serangga.

Keamanan bayi pun terjaga karena tersedia sabuk pengaman dan rem pada roda belakang. Saat dibawa berjalan, gerakan roda stroller lebih stabil berkat kunci arah pada roda depan. Dapat didorong dari arah depan dan belakang, stroller ini diperuntukkan bagi bayi usia 1 - 36 bulan dengan bobot maksimum 24 kg.

6 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Dapat dipasang dalam tiga posisi berbeda.
  • Tatakan kaki bisa diatur sesuai kebutuhan.
  • Terdapat tambahan mainan untuk bayi.
  • Kursi dapat menghadap ke depan dan belakang.
  • Roda depan dapat dikunci arahnya sehingga bisa lebih stabil.
  • Harga relatif lebih murah.

 

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Memiliki desain rangka yang lebih kecil dan sempit.
Tipe Umbrella (1-36 bulan)
Bobot 4 kg
Ukuran P: 66cm, l: 46cm, t: 19cm
Kapasitas maksimum 24 kg
Spesifikasi/fitur Kelambu, meja makan, mainan, sabuk pengaman, kanopi, rem roda belakang
Standar keamanan Tidak disebutkan
Kisaran harga Rp533.610

7. Babydoes GB 200 E CXT Stroller

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Bukalapak Cek harga di Tokopedia

Kursinya yang empuk dan tebal dapat dibalik depan-belakang

Bisa digunakan oleh bayi baru lahir hingga anak berbobot maksimum 25 kg,  Babydoes GB 200 E CXT hadir dengan carrypot yang dapat dibalik menghadap ke arah depan atau belakang, dan juga dalam posisi tegak atau lipat. Bahannya yang berkualitas tinggi, akan membuat stroller ini awet dan tahan lama.

Selain sistem rem dan sabuk pengaman tiga titik, stroller ini juga memiliki bumper depan yang dapat dilepas. Kursi stroller dibuat agar terasa empuk dan tebal, akan membuat bayi Anda nyaman berada di atasnya.

3 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi sehingga awet dan tahan lama.
  • Kursi lebih empuk dan tebal.
  • Dilengkapi dengan reversible seat, removable bumper bar, dan one hand folding sehingga mudah dibawa dan digunakan.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Memiliki bobot yang lebih berat.
Tipe Full size
Bobot 10,6 kg
Ukuran Saat dibuka: p: 75 cm, l: 65 cm, t: 115 cm; saat dilipat: p: 70 cm, l: 40 cm, t: 110 cm
Kapasitas maksimum 25 kg
Spesifikasi/fitur Brake system, 3-point harness, front bumper, peek-a-boo canopy, adjustable seat recline, reversible carrypot, carrot position, upright position, and folding position
Standar keamanan Tidak disebutkan
Kisaran harga Rp.1.009.000

8. Babyelle 939 Avio RS Stroller

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Lazada Cek harga di Blibli

Memiliki kanopi super besar, kursi super luas, dan keranjang bawaan yang muat banyak

Terbuat dari material yang lembut dan terasa sejuk saat disentuh, Babyelle 939 Avio RS Stroller memiliki kain kanopi yang lebar agar bayi terlindungi dari sinar matahari. Bisa digunakan untuk bayi berusia 0 - 3 tahun, stroller ini memiliki 5 titik pengaman pada sabuknya, namun begitu bayi masih tetap bisa bergerak bebas.

Saat bayi bermain, tidur, atau makan, sandaran tempat duduk dapat diatur posisinya sesuai kebutuhan. Handle-nya juga dapat dibalik untuk mempermudah Anda melihat bayi saat stroller didorong. Anda pun dapat meletakkan pampers atau pakaian cadangan untuk bayi di dalam keranjang bawaan yang cukup besar dan praktis.

7 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Memiliki kanopi yang lebih lebar.
  • Keranjang bawaan lebih besar dan praktis.
  • Material terasa lebih lembut dan sejuk.
  • Terdapat pengunci roda dengan sistem pedal.
  • Dilengkapi dengan tambahan tas backpack.
  • Memiliki handle yang dapat diatur sehingga memudahkan orang tua melihat bayi ketika mendorong.
  • Terdapat ekstra seat pad.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Tidak travel friendly.
Tipe Full size (0-3 tahun)
Bobot 9 kg
Ukuran Saat dibuka: p: 94 cm, l: 59 cm, t: 104 cm; saat dilipat; p: 58 cm, l: 58 cm, t: 32 cm
Kapasitas maksimum 20 kg
Spesifikasi/fitur Pengunci roda dengan sistem pedal, keranjang bawaan, kanopi, sandaran tiga fungsi, 5 titik pegangan sabuk pengaman, tas backpack, alas, handle reversible
Standar keamanan Tidak disebutkan
Kisaran harga Rp1.599.000

9. Pacific Baby Cabin Size New K8000 Stroller

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek harga di Shopee Cek harga di Blibli Cek harga di Tokopedia

Praktis untuk dibawa dan disimpan di dalam kabin pesawat

Hanya dengan satu tombol operasi, Pacific Baby Cabin Size New K8000 Stroller akan bisa dilipat atau dibuka dengan sangat mudah dengan satu tangan. Bahkan, bisa dibawa dengan cara seperti Anda membawa koper dan bisa dimasukkan ke dalam bagasi pesawat. Sangat cocok untuk acara liburan keluarga dengan membawa bayi atau balita.

Memiliki roda kemudi universal yang fleksibel, Anda dapat menggerakkan stroller ini ke arah manapun dengan lancar, namun tetap aman dengan rem satu tombol. Apalagi dengan fitur antikejutnya, stroller ini akan tetap nyaman bagi bayi yang berada di dalamnya meski tengah melewati jalan yang kasar.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Pegangan depan stroller dapat dilepas.
  • Memiliki keranjang yang luas.
  • Sandaran kaki dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan.
  • Free satu buah backpack.
  • Dapat dilipat dan dibuka dengan hanya menggunakan satu tangan.

Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Harga yang cenderung lebih mahal.
Tipe Umbrella (0-5 tahun)
Bobot Tidak disebutkan
Ukuran Tidak disebutkan
Kapasitas maksimum 35 kg
Spesifikasi/fitur Front and rear shock absorbers, cup holder, one button folding, adjustable sunshade, safety barrier, one button brake, bag
Standar keamanan Tidak disebutkan
Kisaran harga Rp475.000

10. Graco Ready2Grow Click Connect LX Double Stroller

Cek harga di Shopee Cek harga di Bukalapak Cek harga di Tokopedia

Stroller ganda portabel dengan 12 pilihan berkendara

Graco Ready2Grow Click Connect LX Double Stroller Stroller ini memiliki kursi depan yang dapat menahan berat hingga 22 kg untuk balita, kursi belakang untuk berat 18 kg untuk bayi. Dilengkapi dengan tempat penyimpanan yang cukup luas untuk menyimpan kebutuhan anak-anak Anda selama perjalanan, stroller ini juga mempunyai 12 pilihan berkendara yang dapat dikostumisasi.

Meski mempunyai dua kursi dan berukuran cukup besar, tetapi stroller ini mudah dilipat hanya dengan satu tangan hingga menjadi ukuran yang portabel. Rangka stroller dapat dipasang ke jok mobil dengan cepat dan aman dengan teknologi click connect.

5 Alasan untuk Membeli Produk:

  • Kursi depan dapat menampung bobot sampai 22.6 kg dan kursi belakang dapat menampung bobot hingga 18.1 kg.
  • Kursi belakang mudah dilepas.
  • Terdapat penyimpanan ekstra yang dapat digunakan untuk untuk menyimpan popok, mainan, makanan, dan sebagainya.
  • Tersedia tambahan baki untuk orang tua dan anak.
  • Mudah digunakan dan dilipat dengan menggunakan satu tangan.

3 Pertimbangan sebelum Membeli Produk:

  • Kurang support bagi yang memiliki tinggi badan di atas rata-rata.
  • Posisi kursi depan cukup rendah.
  • Akses ke kotak penyimpan sedikit lebih sulit jika bayi sedang berada di dalam stroller.
Tipe Double stroller (0-5 tahun)
Bobot 15,3 kg
Ukuran P: 106.6 cm, l: 59.6 cm, t: 114.3 cm
Kapasitas maksimum 22,6 kg
Spesifikasi/fitur 1-step brake, multi-front seat only recline, on-hand standing fold, two standard canopies, storage basket, infant car seat connection
Standar keamanan ASTM (American Society for Testing and Material)
Kisaran harga Rp2.500.000

Tabel Perbandingan Kereta Dorong Bayi (Stroller)

Produk Magical Air Plus High Seat Nuna Mixx Tavo Next Joie Meet Aire Twin S1217 Pliko 108 Adventure Stroller Mamas Papas Acro Stroller Creative Baby BS218 Classic Babydoes GB 200 E CXT Stroller Babyelle 939 Avio RS Stroller Pacific Baby Cabin Size New K8000 Stroller Graco Ready2Grow Click Connect LX Double Stroller
blank blank blank blank blank blank blank blank blank blank
Tipe Umbrella (7-36 bulan) Full size Double stroller Umbrella (0-3 tahun) Umbrella (0-6 bulan) Umbrella (1-36 bulan) Full size Full size (0-3 tahun) Umbrella (0-5 tahun) Double stroller (0-5 tahun)
Bobot 3,3 kg 10,5 kg tanpa canopy, insert, dan armbar 11,8 kg 5 kg 4,9 kg 4 kg 10,6 kg 9 kg Tidak disebutkan 15,3 kg
Ukuran P: 76 cm, l: 44,5 cm, t: 102,5 cm Saat dibuka: p: 82 xm, l: 60 cm, t: 110 cm; saat dilipat: p:76 cm, l: 60 cm, t: 42 cm Saat dibuka: p: 80,5 cm, l: 76 cm, t: 102 cm; saat dilipat: p: 78 cm, l: 30,5 cm, t: 98,5 cm Saat dibuka: p: 63 cm, l: 49 cm, t: 93cm; saat dilipat: p: 24 cm, l: 19 cm, t: 104 cm Saat dibuka: p: 82 cm, l: 41,5 cm, t: 98 cm; saat dilipat: p: 57 cm, l: 41,5 cm, t: 19 cm P: 66cm, l: 46cm, t: 19cm Saat dibuka: p: 75 cm, l: 65 cm, t: 115 cm; saat dilipat: p: 70 cm, l: 40 cm, t: 110 cm Saat dibuka: p: 94 cm, l: 59 cm, t: 104 cm; saat dilipat; p: 58 cm, l: 58 cm, t: 32 cm Tidak disebutkan P: 106.6 cm, l: 59.6 cm, t: 114.3 cm
Kapasitas maksimum 15 kg 22 kg 15 kg per bayi 20 kg 15 kg 24 kg 25 kg 20 kg 35 kg 22,6 kg
Spesifikasi/fitur W Thermo medical system, multi-shockless mechanism, 3D suspension on front wheels, foam handle grip, 2-step brake system Canopy UPF50+, push bar and arm bar, storage, retracting wheel, brake 2 kursi, 2 kanopi, rem, keranjang tertutup, gagang pelindung, sabuk pengaman, roda dengan suspensi Kanopi, sabuk pengaman, cup holder, mesh basket, toy set, rem, tempat botol minum, keranjang jaring Tas transit, desain lipat ultra, kursi multi posisi, pegangan dua posisi, kontrol kemudi Kelambu, meja makan, mainan, sabuk pengaman, kanopi, rem roda belakang Brake system, 3-point harness, front bumper, peek-a-boo canopy, adjustable seat recline, reversible carrypot, carrpot position, upright position, and folding position Pengunci roda dengan sistem pedal, keranjang bawaan, kanopi, sandaran tiga fungsi, 5 titik pegangan sabuk pengaman, tas backpack, alas, handle reversible Front and rear shock absorbers, cup holder, one button folding, adjustable sunshade, safety barrier, one button brake, bag 1-step brake, multi-front seat only recline, on-hand standing fold, two standard canopies, storage basker, infant car seat connection
Standar keamanan BSI (British Standards Institution) EN 1888 factory certified ISO 14001 ISO 9001 OHSAS 18001 EN 18888:2012 Tidak disebutkan Tidak disebutkan Tidak disebutkan Tidak disebutkan Tidak disebutkan Tidak disebutkan ASTM (American Society for Testing and Material)
Kisaran harga Rp3.990.000 Rp6.200.000 Rp2.125.000 Rp385.000 Rp2.150.000 Rp533.610 Rp.1.009.000 Rp1.599.000 Rp475.000 Rp2.500.000
Periksa ketersediaan

Kesimpulan

Membawa bayi atau anak di bawah tiga tahun berjalan-jalan atau berwisata tentunya sangat menyenangkan. Memilih stroller yang tepat akan berpengaruh pada kenyamanan bayi yang menggunakannya dan juga kenyamanan Anda saat membawanya. Selain itu, faktor keamanan bayi juga harus terjamin.

Setelah membaca artikel ini, semoga Anda dapat memutuskan stroller mana yang akan Anda beli. Selalu ingat untuk membeli produk yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda, termasuk stroller. Selamat berjalan-jalan dengan buah hati!

Referensi

How to Buy a Baby Stroller
https://www.whattoexpect.com/baby-products/strollers/ diakses pada 29 Mei 2021

Stroller safety: Tips for parents
https://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/infant-and-toddler-health/in-depth/stroller-safety/art-20043967 diakses pada 29 Mei 2021

Stroller Buying Guide
https://www.consumerreports.org/cro/strollers/buying-guide/index.htm diakses pada 29 Mei 2021

How to Choose a Stroller
https://www.babylist.com/hello-baby/how-to-choose-a-stroller diakses pada 29 Mei 2021

Why should Mothers go with EN certified Strollers?
https://www.rforrabbit.com/blogs/news/34430980-why-should-mothers-go-with-en-certified-strollers diakses pada 29 Mei 2021

Baby Pram and Stroller Testing to EN 1888
https://www.intertek.com/toys-childrens-products/baby-stroller-testing/ diakses pada 29 Mei 2021

You may also like

Comments are closed.