Written by 14:17 Kesehatan & Kecantikan

10 Rekomendasi Shampo Untuk Rambut Rontok Terbaik

Serasoft Hair Fall Treatment

Kerontokan rambut dapat menimpa sebagian besar orang, baik pria ataupun wanita dengan rentang usia 30-40an. Hal yang normal jika rambut mengalami kerontokan sebanyak 100 helai per harinya. Namun menjadi masalah serius apabila rambut mengalami kehilangan dengan jumlah berlebihan. Salah satu cara yang bisa ditempuh untuk mengatasi hal tersebut adalah menggunakan shampo untuk rambut rontok terbaik.

Shampo yang diciptakan untuk mengatasi kebotakan akibat kerontokan umumnya bekerja dengan menguatkan akar rambut. Terutama bagi wanita, rambut yang panjang akan lebih rentan mengalami rapuh dan patah sehingga kerontokan tak bisa dihindari. Masalah ini bisa menimpa dikarenakan rambut yang panjang akan kesulitan memperoleh kelembaban secara menyeluruh.

Ada banyak sekali pilihan produk yang dirancang khusus untuk memperbaiki sekaligus mengobati rambut rontok dengan tingkatan tertentu. Berbagai merek seperti Pantene, Dove, Head & Shoulder hingga yang berasal dari luar negeri bisa tersedia. Anda bisa mendapatkan shampo untuk rambut rontok terbaik lebih mudah dengan melihat daftar yang telah kami rangkum seperti berikut ini.

1. Everline Becare Hair Loss Prevention Revitalizing Shampoo

Everline Becare Hair Loss Prevention Revitalizing Shampoo

Kisaran harga: Rp145.000

Shampo anti rontok dari Everline bisa menjadi pilihan yang tepat buat Anda. Produk pembersih rambut keluaran Everline diciptakan dengan harga yang cukup murah dibandingkan dengan produk serupa yang punya kualitas sama baiknya. Everline Becare Hair Loss Prevention Revitalizing Shampoo diklaim sebagai shampo yang bukan hanya bekerja membersihkan kulit kepala, melainkan juga mengurangi angka kerontokan yang berlebihan.

Bukan hanya itu, shampo ini mempunyai sensasi menyegarkan yang diperoleh dari kandungan mint di dalamnya. Everline juga merancang produk ini agar cocok dipakai oleh kulit kepala Anda yang berminyak. Shampo untuk rambut rontok parah ini punya tekstur gel yang mudah diusapkan ke kulit kepala ataupun rambut. Saat pemakaian, kandungannya akan bertindak sebagai pembersih kulit kepala secara menyeluruh yang sekaligus efektif untuk mengurangi jumlah rambut rontok.

2. Sebamed Anti-Hairloss Shampoo

Sebamed Anti Hairloss Shampoo

Kisaran harga: Rp180.000

Jangan biarkan rambut yang rontok berlebihan menimpa Anda. Sekarang sudah ada shampo untuk mengatasi kerontokan dari Sebamed, yakni Sebamed Anti-Hairloss Shampoo. Produk perawatan rambut ini diciptakan dengan tujuan untuk menstimulasi oksigen dan nutrisi yang meresap hingga ke dalam akar rambut. Sehingga rambut akan memperoleh nutrisi terbaik untuk menguatkan akar rambut agar tidak mudah rontok.

Sebamed Anti-Hairloss Shampoo diperkaya dengan kandungan NHE complex, kafein, dan ekstrak natural gingko biloba untuk memberi asupan nutrisi baik bagi rambut. Penggunaan yang rutin dan benar akan memberikan hasil yang optimal. Bahkan, perbandingan angka kerontokan bisa sangat terlihat. Sebagai contoj, jika rambut yang tadinya rontok 10 helai, setelah mengaplikasikan shampo ini, rambut yang rontok hanya 1 helai!

3. Erha Hairgrow Shampoo

Erha Hairgrow Shampoo

Kisaran harga: Rp100.000

Pernah melakuakn smoothing, colouring, atau catok rambut? Tentu kegiatan tersebut tak jarang menyebabkan rambut rontok parah. Selain itu, wanita berhijab juga bisa mengalami masalah serupa akibat kulit kepala yang berminyak. Jika Anda masuk dalam salah satu golongan tersebut, sesegera mungkin atasi dengan shampo untuk rambut rontok terbaik persembahan Erha.

Shampo ini punya tekstur gel yang bening dan tidak beraroma (free fragrance). Dikarenakan mengeluarkan busa yang sedikit maka penggunaannya perlu sedikit diperbanyak. Shampo ini tidak disertai dengan kandungan kondisioner sehingga bisa menyebabkan rambut kering. Untuk mengakalinya, Anda bisa menggunakan kondisioner setelah keramas atau diimbangi dengan pemakaian serum dari Erha juga.

4. Pantene Hair Fall Control

Pantene Hair Fall Control

Kisaran harga: Rp38.000

Sebagai brand hair treatment product yang terkenal di Indonesia, tentu Pantene juga punya seri shampo yang bekerja dengan baik untuk menyelamatkan rambut dari masalah kerontokan. Bahkan, Pantene Hair Fall Control juga bisa menjinakkan efek polusi yang tidak baik terhadap rambut. Bagi Anda yang tinggal di kota besar, tentu polusi bagaikan teman sehari-hari yang sulit dipisahkan. Agar rambut dan kulit kepala tidak terserang masalah, Anda perlu melakukan perawatan dengan shampo ini.

Pantene Hair Fall Control bekerja dengan fokus utama merawat rambut yang mengalami kerontokan akibat polusi. Sebagai informasi saja, polusi bisa membawa efek seperti rambut bau, lepek, rapuh, dan lengket sehingga mudah sekali berujung pada kerontokan. Karena itulah Pantene menghadirkan shampo untuk rambut rontok dan lepek ini. Produk ini dibuat dengan kombinasi shampo dan kondisoner yang bisa melindungi serta memperkuat daya tahan rambut terhadap polusi.

5. Kerastase Specifique Bain Prevention

Kerastase Specifique Bain Prevention

Kisaran harga: Rp295.000

Rambut rontok yang tidak dirawat dengan baik bisa membawa dampak yang cukup serius yakni kebotakan pada sebagian atau bahkan seluruh bagian kepala! Tentu setiap orang tidak ingin mengalami masalah tersebut, termasuk Anda, kan? Oleh karenanya, mulailah melakukan perawatan rambut rontok dengan shampo untuk rambut rontok dan kasar Kerastase Specifique Bain Prevention yang bekerja untuk mencegah kebotokan ini.

Kerastase Specifique Bain Prevention cocok dipakai oleh kulit kepala normal dengan kondisi rambut yang rentan terhadap kerontokan. Produk ini diciptakan dengan formula lembut namun efektif dalam merawat kulit kepala serta mencegahnya dari kerontokan. Kandungan GL yang lengkap di dalamnya juga mampu bertindak sebagai energi untuk merangsang produksi material. Selain itu, ada juga agen stimulasi untuk mengaktifkan sirkulasi mikro dan texturising agent untuk membuat rambut lebih bervolume dan tampak indah.

6. Garnier Neril Anti-Loss Guard Shampoo

Garnier Neril Anti Loss Guard Shampoo

Kisaran harga: Rp55.000

Produk dari Garnier satu ini berbeda dengan produk yang umumnya dipersembahkan olehnya. Garnier Neril Anti-Loss Guard Shampoo adalah shampo untuk rambut rontok dari akar khusus yang diformulasikan dengan kandungan konsentrat dari tumbuh-tumbuhan pilihan. Beberapa tanaman yang diguankan adalah chamomile, nettle, dan horsetail yang punya khasiat baik untuk melindungi dan merawat kulit kepala.

Lewat kombinasi bahan tersebut, Garnier Neril Anti-Loss Guard Shampoo mampu merangsang pertumbuhan rambut baru yang kosong akibat rontok atau patah. Tidak seperti kebanyakan shampo pada umumnya, Garnier merancang produk satu ini dengan aroma yang bikin rileks, bukan wangi sepertiparfum. Meskipun berbusa sedikit, namun apabila digunakan secara rutin rambut yang rontok akan berkurang dengan cepat bisa Anda rasakan!

7. Dove Nutritive Solutions Total Hair Fall Treatment

Dove Nutritive Solutions Total Hair Fall Treatment

Kisaran harga: Rp18.000

Jika tadi ada Pantene, maka sekarang ada Dove yang tak kalah famous dengan brand sebelumnya. Dove merumuskan sebuah shampo untuk rambut rontok yang bagus yang bekerja secara menyeluruh untuk membantu mencegah kerontokan. Dove juga memastikan produk ciptaannya ini mampu membersihkan kulit kepala dan setiap helai rambut dengan sempurna. Bahkan, Dove mengklaim kalau produk ini mampu memperlihatkan hasil baik hanya dalam 2 minggu pemakaian.

Pada Dove Nutritive Solutions Total Hair Fall Treatment terdapat kandungan utama berupa trichazole yang menutrisi akar rambut sehingga memberi kekuatan mulai dari akar, batang, hingga ujung rambut. Jika rambut Anda rontok parah, maka produk ini bisa digunakan setiap hari. Produk ini juga cocok digunakan oleh perempuan yang setelah melahirkan dimana terjadi perubahan hormon sehingga menyebabkan rambut rontok parah.

8. L’Oreal Paris Fall Resist 3X Anti-Hair Fall Shampoo

Loreal Paris Fall Resist 3X Anti Hair Fall Shampoo

Kisaran harga: Rp21.000

Rambut rontok dan patah tentu bisa menimpa setiap orang. Tapi jika kondisinya terlihat parah, maka Anda perlu menyegerakan diri untuk menggunakan shampo untuk rambut rontok dan kering dari L’oreal Paris ini. Pada jajaran hair treatment-nya, L’oreal Paris merancang pencuci rambut yang diklaim bisa membantu mengurangi rambut yang rontok karena pangkal rambut kekurangan asupan nutrisi.

Dari hal tersebut, L’oreal Paris melengkapi produk ini dengan kandungan Arginine Essence yang nantinya akan menyerap ke kulit kepala sehingga memberikan nutrisi pada akar rambut. Dengan demikain, rambut akan kembali lebih kuat secara menyeluruh sehingga masalah kerontokan tak lagi menjadi keluhan. Selain bekerja baik mengatasi kerontokan, shampo ini juga bisa membuat rambut yang mengembang dan sulit diatur menjadi kempes dan mudah diatur.

9. Head & Shoulders Anti Hairfall

Head Shoulders Anti Hairfall

Kisaran harga: Rp28.000

Jika Anda bertanya shampo untuk rambut rontok ampuh di Indonesia apa, mungkin banyak yang merekomendasi Head & Shoulders Anti Hairfall. Tak heran memang jika brand satu sangat melekat dalam ingatan orang Indonesia sebagai produsen pencipta produk pencuci rambut yang bagus. Selain untuk mengatasi ketombe, Head & Shoulders juga mengeluarkan seri anti hairfall shampoo yang bisa menjadi solusi atas masalah yang saat ini sedang Anda hadapi.

Head & Shoulders Anti Hairfall memang punya formula utama untuk mengurangi jumlah rambut rontok. Namun sebagaimana brand satu ini dikenal, pada produk ini juga terdapat kemampuan untuk membebaskan rambut dari gangguan ketombe. Kandungan yang tersimpan di dalamnya akan diserap oleh kulit kepala sebagai nutrisi untuk menjadikan rambut lebih kuat dan tidak mudah patah. Produk ini bisa dengan mudah dibeli di Indomaret, Alfamart, atau supermarket terdekat.

10. Serasoft Hair Fall Treatment

Serasoft Hair Fall Treatment

Kisaran harga: Rp35.000

Serasoft menghadirkan shampo untuk rambut rontok dan patah yang disertai dengan serum. Selain serum, produk ini juga dilengkapi dengan kandungan sophora root. Kandungan tersebut menjadi kunci penting untuk perannya memperkuat akar rambut sehingga dapat meminimalisir masalah kerontokan. Serasoft mengklaim produk ini mampu menutrisi rambut dari dalam, memperkuat helaian rambut, serta memperkuat akar rambut secara optimal.

Dikemas dalam kemasan yang terlihat cantik dengan warna pink metalik disertai tutup flip-top, produk ini bisa dibawa kemana-mana dengan aman. Aroma yang dimiliki oleh shampo ini wangi dan manis seperti permen namun tidak menyengat di hidung. Teksturnya sendiri cair dan isi shamponya berwarna putih seperti produk serupa pada umumnya. Setelah menggunakan Serasoft Hair Fall Treatment, bukan hanya kerontokan yang berkurang, tetapi rambut juga lebih mudah disisir dan bebas kusut!

Selain menggunakan shampo untuk rambut rontok terbaik, Anda juga bisa mengurangi angka kerontokan dengan menggunakan beberapa obat yang telah teruji secara medis. beberapa pilihan obat yang bisa Anda gunakan adalah minoksidil, finasteride, dan kortikosteroid. Tak hanya itu, penggunaan bubuk serat rambut, peralatan laser, atau transplantasi rambut bisa menjadi jalur alternatif yang bisa ditempuh untuk hasil yang lebih cepat.

(Visited 307 times, 1 visits today)